Site icon Sekolahnesia

Biodata Adipati Dolken, Kehidupan, Karir, Film, Penghargaan, dll

Biodata Adipati Dolken – Jika mendengar nama Adipati Dolken, tentunya Anda sudah sangat familiar dengan aktor muda yang satu ini. Sudah banyak sekali judul film yang dibintangi oleh Adipati Dolken. Di lain sisi, biodata Adipati Dolken akan menjelaskan sekilas tentang kehidupan aktor muda berbakat Indonesia ini.

Sekilas Biodata Adipati Dolken

Ada pepatah yang mengatakan, ‘tak kenal maka tak sayang’. Istilah ini sangat tepat untuk Anda yang ingin mengenal seorang Adipati Dolken. Untuk itu di bawah ini telah ditulis secara sekilas biodata Adipati Dolken yang bisa membuat Anda sedikit lebih kenal dengan sang aktor:

Biodata Kehidupan Adipati Dolken

Setelah mengetahui sekilas biodata Adipati Dolken, aktor muda berbakat ini juga punya cerita biodata kehidupan awal di dunia entertainment. Bagaimana kisahnya? Berikut ini akan dijelaskan beberapa poin kehidupan awal seorang Adipati Dolken:

1. Keluarga

Adipati Dolken dilahirkan di Tangerang pada tahun 1991. Dalam perjalanan hidupnya, orang tua Adipati Dolken mengalami permasalahan sehingga membuat mereka bercerai. Saat bercerai ayah Adipati memutuskan untuk tinggal di Indonesia.

Sedangkan Ibu Adipati sampai saat ini menetap di Mesir. Adipati Dolken sendiri memutuskan untuk lebih memilih tinggal bersama sang ayah di Indonesia. Meski begitu, Adipati Dolken dan sang ibu masih menjalin komunikasi yang baik melalui telepon atau media sosial lainnya.

2. Kecil Adipati Dolken

Meskipun dilahirkan di Kota Tangerang, namun Adipati Dolken junior lebih banyak menghabiskan masa kecilnya di Aucland, Selandia Baru. Karakter Adipati yang sekarang sangat berbeda dengan masa kecilnya.

Di masa kecilnya, Adipati Dolken mengaku lebih mirip dengan anak perempuan dengan muka yang imut. Model rambutnya dibelah tengah dan sedikit lebih panjang sehingga tampak seperti anak perempuan. Terlahir sebagai lelaki, Adipati kecil mudah sekali menangis.

Kepribadian Adipati Dolken saat menginjak usia 9 tahun menjadi lebih pendiam. Hal ini berlanjut saat kedua orang tuanya bercerai. Adipati Dolken semasa kecil punya cita-cita menjadi pemain sepak bola.

Untuk mendukung cita-citanya tersebut Adipati Dolken pernah bergabung dalam sebuah club’ sepak bola yang bernama klub Pelita. Selain masuk dalam klub, Adipati Dolken juga mengikuti tryout PSSI. Namun karena satu dan lain hal, ia tidak jadi mengambil tes lanjutan.

Saat menginjak masa SMP, Adipati Dolken remaja memiliki hobi yang membuatnya kecanduan. Hobi yang dimaksud adalah bermain permainan daring.

Hobi ini membuat Adipati kecanduan hingga ia sempat tidak masuk sekolah berbulan-bulan. Terang saja, hal tersebut membuat Adipati hampir tidak bisa naik kelas saat SMP.

 3. Mengawali Karir Dunia Akting

Di tengah proses untuk mengejar cita-cita sebagai pemain sepak bola, Adipati melihat kesuksesan sang kakak dalam dunia entertainment. Maka dengan membulatkan tekadnya, Adipati pun membatalkan niatnya untuk mengikuti tes masuk PSSI.

Adipati muda pun mencoba untuk masuk ke dunia entertainment dengan menjadi artis cilik yang bermain di salah satu judul serial tv yang berjudul ‘kepompong’.

4. Meraih Prestasi Dalam dan Luar Negeri

Mengawali karirnya dengan bermain di sinetron ‘Kepompong’, lantas menjadi jalan bagi seorang Adipati Dolken untuk terus berkarya lewat kemampuan aktingnya. Ia berhasil membintangi beberapa judul film, sinetron, web series, hingga FTV.

Dalam prosesnya berkarya tersebut, seorang Adipati Dolken beberapa kali memenangkan penghargaan bergengsi lewat aksi apiknya dalam hal akting. Bahkan ia sempat meraih penghargaan dalam ajang Asia Festival Model Award.

Ia berhasil mendapatkan penghargaan dengan kategori Asia New Star Model Award. Ajang ini diselenggarakan di Kota Seoul, Korea Selatan yang kala itu berlangsung di tahun 2014. Prestasi ini menjadi salah satu kebanggan seorang Adipati Dolken.

Fakta Menarik Seorang Adipati Dolken

Mengenal biodata Adipati Dolken secara singkat mungkin masih kurang untuk bisa mengenal aktor muda yang satu ini. Ada beberapa fakta menarik dari aktor berparas tampan ini. Penasaran? Berikut ini beberapa fakta menariknya:

1. Pernah Jadi Pemeran Figuran

Seorang Adipati Dolken yang mengawali karirnya lewat sinetron ‘Kepompong’, ternyata tidak menjadikan Adipati lantas menjadi aktor terkenal dalam waktu singkat. Dalam perjalanan karirnya ia pernah rela bermain peran sebagai figuran.

Ia bermain sebagai figuran di salah satu judul FTV. Hal ini membuat Adipati Dolken lebih giat dalam belajar peran akting. Sehingga saat ini ia selalu diposisikan dalam peran penting di berbagai film.

2. Nama dan Kemampuannya Populer Melalui ‘Perahu Kertas’

Bisa dibilang film ‘Perahu Kertas’ telah menjadi gerbang kesuksesan seorang Adipati Dolken. Kala itu ia bermain bersama Maudy Ayunda. Dalam film tersebut, Adipati Dolken mampu memainkan perannya dengan sangat bagus.

Dari kemampuan aktingnya tersebut, seorang Adipati Dolken mampu menjadikan film Perahu Kertas sebagai salah satu film terpopuler kala itu. Ia juga membawa namanya melambung tinggi karena peran apiknya tersebut.

3. Pernah Bermain Film Biopik

Banyak orang mengira bahwa Adipati Dolken selalu identik dengan peran dalam hal percintaan. Nyatanya, film yang dimainkan Adipati tidak selalu bercerita tentang kisah cinta. Terbukti dari perannya yang bermain dalam film biopik yang berjudul ‘Sang Kiai’.

Perjalanan Karir Adipati Dolken

Seperti yang sekilas disebutkan di atas, Adipati Dolken mengawali karir di dunia akting adalah karena melihat kesuksesan sang kakak yang lebih dulu ada di dunia entertainment. Namun selain itu ia juga bertekad untuk membantu kakaknya dalam menghidupi keluarga.

Lantas karena kemampuan akting dasarnya, ia berhasil masuk dalam serial ‘Kepompong’ yang tayang di salah satu stasiun televisi. Dari perannya di serial ini, akhirnya nama Adipati Dolken semakin dikenal oleh industri perfilman. Lantas beberapa judul FTV, sinetron, hingga film pun berhasil dibintanginya.

Bukan suatu proses yang mudah bagi seorang Adipati Dolken untuk menjalankan profesinya sebagai aktor muda. Berikut di bawah ini beberapa judul film, sinetron, dan FTV yang pernah dimainkannya:

1. Kategori Film

2. Web Series

Tidak seperti kategori film, dalam kategori web series ini Adipati Dolken hanya membintangi dua judul. Pertama ada ‘Move On Trip’ dan ‘The Publist’, keduanya dirilis tahun 2017.

3. Sinetron

Untuk kategori sinetron, ada sekitar 10 judul sinetron yang pernah ia bintangi baik itu sebagai pemeran utama maupun sebagai pemeran pembantu. Diantaranya adalah:

4. Kategori FTV

Cukup banyak bukan judul yang sudah dimainkan Adipati? Dari berbagai judul film, sinetron, hingga FTV yang sudah dimainkan Adipati Dolken tersebut, telah membuktikan bahwa Adipati Dolken memang merupakan salah satu aktor yang punya bakat akting yang baik.

Ia dipercaya memainkan berbagai film dengan genre yang bermacam-macam pula. Dari biodata peran yang dimainkan oleh Adipati tersebut, tentu saja aktor tampan ini pernah meraih beberapa penghargaan bergengsi di dunia peran.

Berbagai Penghargaan Yang Diraih Adipati Dolken

Membicarakan biodata Adipati Dolken tanpa menyebutkan penghargaan yang pernah diraihnya, mungkin akan terasa tidak lengkap. Karenanya bagi Anda yang penasaran dengan prestasi aktor satu ini, maka simak beberapa penghargaan milik Adipati di bawah ini:

1. Festival Film Indonesia

Dalam Festival Film Indonesia tahun 2013, Adipati Dolken berhasil memenangkan piala penghargaan dengan kategori pemeran pria pendukung terbaik. Ia dinobatkan kategori tersebut dalam film ‘Sang Kiai’.

2. Infotainment Award

Infotainment Award yang diadakan tahun 2014, Adipati Dolken memenangkan piala penghargaan dan dinobatkan sebagai selebriti pria paling memikat. Terang saja ia memenangkan penghargaan ini karena prestasi dan ketampanan parasnya yang menarik.

3. Nickelodeon Kids Choise Award

Siapa sangka seorang Adipati Dolken ternyata juga pernah meraih penghargaan dari Nickelodeon Kids Choise Award. Dalam acara ini, Adipati berhasil memenangkan kategori aktor favorit. Tepatnya award ini diadakan di tahun 2014.

4. Indonesian Choise Award

Tahun 2018, Indonesia mengadakan event Indonesian Choise Award. Dan pada kategori Artist Of The Year, Adipati Dolken berhasil memenangkan penghargaan tersebut. Memang pada tahun tersebut Adipati Dolken sedang naik daun karena perannya di beberapa film populer.

5. Indonesian Movie Actors Award

Beranjak dari tahun 2018, di tahun 2019 pun Adipati Dolken berhasil memenangkan penghargaan bergengsi dalam ajang Indonesian Movie Actors Award. Ia berhasil memenangkan kategori pemeran pasangan terfavorit dalam film Teman Tapi Menikah.

Ia tidak sendirian menera penghargaan tersebut, melainkan bersama dengan partner aktingnya yaitu Vanesha Pricillia. Sebenarnya dalam ajang ini Adipati masuk dalam beberapa kategori nominasi. Namun ia hanya berhasil mendapatkan satu penghargaan.

Sebenarnya masih banyak sekali nominasi yang diperoleh aktor berparas menarik ini. Namun hanya beberapa penghargaan saja yang berhasil ia menangkan.

Mulai dari biodata Adipati Dolken secara singkat hingga perjalanan karirnya, seorang Adipati Dolken memberikan pelajaran berharga kepada para penggemarnya. Berawal dari seorang pria yang hidup di tengah kondisi orang tua yang bercerai sangatlah tidak mudah.

Namun Adipati Dolken membuktikan bahwa tekad kuat dan kemampuan yang terus diasahnya mampu membawa namanya menjadi besar seperti sekarang.

Biodata Adipati Dolken, Kehidupan, Karir, Film, Penghargaan, dll

Exit mobile version