Site icon Sekolahnesia

11+ Biodata Wanna One (Member Lengkap) dan Fakta-faktanya

Biodata Wanna One – Biodata Wanna One ini keren sekali. Anda sebagai KPopers tentu tidak asing dengan boyband Wanna One yang pernah mengguncang jagad musik KPop. Grup populer dengan 11 anggota ini lahir dari ajang survival Produce 101 Season 2 yang tayang di Mnet.

Biodata Wanna One dan 11 Anggotanya

Ajang Produce 101 Season 2 menjaring talenta dari berbagai agensi hiburan di Korea Selatan. Dari 101 peserta terpilihlah 11 member terbaik yang berhak debut dalam sebuah grup bernama Wanna One.

Mereka adalah Yoon Ji Sung, Ha Sung Woon, Hwang Minhyun, Ong Seong Woo, Kim Jae Hwan, Kang Daniel, Park Ji Hoon, Park Woo Jin, Bae Jin Young, Lee Dae Hwi, dan Lai Guan Lin. Pemilihan anggota grup berdasarkan voting tertinggi dari pemirsa.

Pada 7 Agustus 2017 grup ini  resmi  melakukan debut  dalam sebuah acara bernama “Wanna One Premier Show-Con di Gocheok Sky Dome. Wanna One lalu merilis mini album perdana bertajuk 1×1=1 (To Be One) dengan dengan single andalan Energetic

Album perdana ini sukses mengagungkan nama boyband ini di industry music Korsel dan mancanegara. Di bawah naungan agensi Swing Entertainment, wanna one berhasil menelurkan 1 album studio dan 3 mini album serta beberapa single hits.

Wanna One secara resmi dibubarkan pada 31 Desember 2018 karena kontrak habis. Mereka menggelar konser terakhir perpisahan ‘Therefore’ pada 24-27 Januari 2019.

1. Biodata Wanna One Member-Jisung

Nama lengkap: Yoon Ji-sung

Nama Lahir: Yoon Byung Ok

Tanggal lahir: 8 Maret 1991

Tempat lahir: Wonju, Gangwon-do, Korea Selatan

Posisi: Leader, sub-vocal

Tinggi badan: 175 cm

Berat badan: 62 kg

Fakta Jisung Wanna One

Jisung merupakan member tertua di Wanna One. Ia meraih peringkat 8 di babak final Produce 101 Season 2. Sebelum bergabung di Wanna One, mantan trainee di B2M Entertainment sudah pernah 3 kali melakukan debut, namun gagal.

Di grup, Jisung dikenal dengan sikapnya yang humoris dan kerap membuat orang tertawa. Dia juga memiliki sifat keibuan, tak heran jika anggota grup memanggilnya”Omma” atau kadang “Yoon Auntie”.

Selain jago bernyanyi, Jisung piawai dalam berakting. Kemampuan aktingnya dipelajari semasa menempuh pendidikan di National Traditional Arts High School, Myungji College of Drama and Visual Communication.

2. Biodata Wanna One Member -Sungwoon

Nama lengkap: Ha Sung-woon

Tanggal lahir: 22 Maret 1994

Tempat lahir: Goyang, Gyeonggi-do, Korea Selatan

Posisi: Main vocal

Tinggi badan: 168 cm

Berat badan: 57 kg

Fakta Sungwoon Wanna One

Sungwoon merupakan anggota terakhir yang bergabung di Wanna One. Saat babak final Produce 101 Season 2 ia berada di di peringkat 11 dengan perolehan vote sebanyak 790.302.

Pria yang sering dipanggil Cloud ini menganggap masa tersulitnya adalah saat pradebut, sedangkan masa bahagianya adalah saat fanmeeting. Hobinya adalah bermain game, billiard, sepak bola dan berenang.

Sungwoon suka makan burger dan pizza. Alumnus Dong Ah Broadcasting High School ini memiliki keahlian khusus, yaitu pandai menirukan suara Spongebob. Ia merasa ketampanannya meningkat saat tidak menggunakan make-up.

3. Biodata Wanna One Member- Minhyun

Nama lengkap: Hwang Min-hyun

Tanggal lahir: 9 Agustus 1995

Tempat lahir: Busan, Korea Selatan

Posisi: Lead vocalist

Tinggi badan : 181 cm

Berat badan : 71 kg

Fakta Minhyun Wanna One

Minhyun adalah anggota ke 9 Wanna One. Dalam babak final Produce 101, Minhyun meraih jumlah vote 862.719. Ia menempuh pelatihan selama 6 tahun 3 bulan.

Sebelum bergabung di Wanna One, Minhyun pernah tampil di video musiknya Orange Caramel “Shanghai Romance” dan “Bangkok City” dan menjadi backdancer di After School Blue-Wonder Boy.

4. Biodata Wanna One Member -Seongwoo

Nama lengkap: Ong Seong-woo

Tanggal lahir: 25 Agustus 1995

Tempat lahir: Incheon, Korea Selatan

Posisi: Main dancer, sub-vocal

Tinggi badan: 179 cm

Berat badan: 63 kg

Fakta Seongwoo Wanna One

Seongwoo menempati peringkat 5 dengan jumlah vote 984.756 saat memasuki babak final di Produce 101. Ia menjalani masa training selama 8 bulan dan pernah berada tim Super Junior – Sorry Sorry dan beberapa yang lainnya.

Hobinya bermain musik, menari dan bermain drum. Lulusan Incheon Seolil Middle School, Hanlim Multi Art School, dan Dongsoul University ini memiliki keahlian unik yaitu menggerakkan telinga dan poppin.

Seongwoo pandai berakting dan pernah membintangi sebuah film pendek yang diproduksi oleh agensinya sebelum bergabung di Wanna One. Ia memiliki kemiripan dengan aktor Dylan O’Brien. Karena itulah Wannabe menjulukinya “Ong O’Brien”

5. Biodata Wanna One Member – Jaehwan Wanna One

Nama lengkap: Kim Jae-hwan

Tanggal lahir: 27 Mei 1996

Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan

Posisi: Main vocal

Tinggi badan: 175 cm

Berat badan: 61 kg

Fakta Jaehwan Wanna One

Jaehwan merupakan trainee yang sukses meraih peringkat empat di ajang Produce 101 season 2 dengan jumlah vote 1.051.735. Sebelumnya ia pernah mengikuti Korea’s Got Talent dan tampil di God’s Voice.

Mantan trainee dari Music Works ini piawai bermain gitar, drum, piano dan seruling. Dia juga jago ngerap. Hobinya main sepak bola dan makan. Di Wanna One, Jaehwan biasa dipanggil Jjaen, Visual Shock, dan Suneolbangeum

6. Biodata Wanna One Member -Daniel

Nama lengkap: Kang Daniel

Nama Lahir : Kang Eui Geon

Tanggal lahir : 10 Desember 1996

Tempat lahir: Busan, Korea Selatan

Posisi: Main dancer, center, sub vocal dan sub rapper

Tinggi badan: 180 cm

Berat badan: 67 kg

Fakta Daniel Wanna One

Daniel merupakan peraih peringkat pertama di Produce One Season 2 dengan total vote 1.578.837. Daniel merupakan pecinta kucing dan bersama fancafe-nya pernah menyumbangkan 2,5 Juta Won untuk organisasi perlindungan kucing Korea.

Daniel mengubah nama aslinya Kang Eui Geon saat tinggal di Kanada, alasannya namanya susah dilafalkan. Member Wanna One lainnya sering memanggil Daniel dengan God Daniel, Harry Pote, King D, Kang Daddy, Peach, Kang Gogi.

Putra tunggal yang pernah studi di Hyeon Junior High School dan Pneil Arts High School ini punya hobi bermain skateboard, breakdance dan menakut-nakuti orang. Ia mahir B-boying dan pernah menjuarai battle rookie di Busan.

7. Biodata Jihoon Wanna One

Nama lengkap: Park Ji-hoon

Tanggal lahir:  29 Mei 1999

Tempat lahir: Masan, Korea Selatan

Posisi: Lead dancer, visual,sub vocal, sub rapper

Tinggi badan : 173 cm

Berat badan : 61 kg

Fakta Jihoon Wanna One

Dalam babak final ajang Produce One season 2, Park Ji Hoon berhasil menempati peringkat 2 dengan total vote sebanyak 1.136.014. Ketekunan Jihon menjalani masa pelatihan selama 1 tahun 9 bulan mengantarkannya menjadi anggota Wanna One.

Alumnus National Traditional Arts Middle School Music Theater dan Seoul School of Performing Arts ini mengawali karier sejak usia 7 tahun dengan menjadi aktor. Ia pernah menunjukkan aktingnya di acara tv “Idol World”.

8. Biodata Woojin Wanna One

Nama lengkap: Park Woo-jin

Tanggal lahir: 2 November 1999

Tempat lahir: Busan, Korea Selatan

Posisi: Main rapper, main dancer

Tinggi badan: 174 cm

Berat badan: 60 kg

Fakta Woojin Wanna One

Woojin adalah anggota Wanna One nomer 6 yang berhasil meraih total vote sebanyak 973.379. Pria yang dijuluki sebagai Chamssae dan Snaggletooth ini menempuh masa training selama 1 tahun 2 bulan.

Woojin memiliki hobi bermain basket, voli, dan sepak bola. Skill khususnya adalah menari breakdance, urban dance, dan popping.

Saat usianya 11 tahun, lulusan Korea Arts High School ini pernah berpartisipasi di Superstar K menirukan Big Bang. Ia juga pernah mengikuti kompetisi menari bertajuk “Busan City Kids” yang diselenggarakan oleh Just Dance pada tahun 2011 yang lalu.

9. Biodata Jin Young Wanna One

Nama lengkap : Bae Jin-young

Tanggal lahir : 10 Mei 2000

Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan

Posisi : Sub-vocal

Tinggi badan : 176 cm

Berat badan : 62 kg

Fakta Jinyoung Wanna One

Jinyoung berada di peringkat 10 saat babak final, dengan perolehan vote sebanyak 807.749. Sebelumnya ia menjalani masa pelatihan selama 10 bulan.

Jinyoung yang oleh member Wanna One dijuluki sebagai Baejin, Syaoran, Little Wolf, dan Deep Dark sangat suka bermain bola dan ski. Ia pernah menempuh study di Lira Art High School dan Digital Sound Contents Departement.

10. Biodata Daehwi Wanna One

Nama lengkap: Lee Dae-hwi

Tanggal lahir : 29 Januari 2001

Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan

Posisi : Lead vocal

Tinggi badan: 172 cm

Berat badan : 53 kg

Fakta Daehwi Wanna One

Daehwi merupakan member Wanna One yang berhasil menempati peringkat 3 dengan perolehan jumlah vote 1.102.005 di babak final. Masa training yang ia lalui 2 tahun 2 bulan.

Pria yang dijuluki sebagai Meorangdoongie ini memiliki skill bermain piano, menulis lirik dan mencipta lagu. Dialah penulis lagu ‘Hollywood’ yang dimainkan oleh para peserta Brand New Music di episode pertama.

Daehwi menempuh pendidikannya di Cheongdam High School – Seoul School of Performing Arts.Ia pernah tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat selama 6 tahun dan di Jepang 2 tahun. Wajar jika penguasaan Bahasa asingnya cukup beragam

11. Biodata Guanlin Wanna One

Nama lengkap : Lee Kuan-lin

Tanggal lahir : 23 September 2001

Tempat lahir : Taipei, Taiwan

Posisi : Lead rapper

Tinggi badan : 183 cm

Berat badan : 63 kg

Fakta Guanlin Wanna One

Guanlin adalah anggota termuda atau maknae di grup Wanna One. Ia menjalani pelatihan selama 6 bulan sebelum terpilih menempati peringkat 7 dengan raihan total vote sebanyak 905.875 di babak final Produce One.

Teman-teman di Wanna One menjulukinya sebagai Gulliver Maknae dan Lin Lin Maknae. Hobinya  bermain piano, main basket, dan menari.

Sama seperti Daehwi, Guanlin juga pernah tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat ketika sekolah menengah. Ayah Guanlin menjabat sebagai Chief technology officer di sebuah perusahaan teknologi terkenal di Taiwan.

Nah itulah fakta, profil dan biodata Wanna One untuk mengobati kerinduan Anda sebagai Wannable. Reuni mereka di acara MAMA (Mnet Asian Music Awards) 2021, diharapkan menjadi tanda come back atau kembalinya grup fenomenal ini.

11+ Biodata Wanna One (Member Lengkap) dan Fakta-faktanya

Exit mobile version