Cara Kredit di Lazada dengan Aman, Mudah, dan Legal

Cara Kredit di Lazada – Saat ini sudah banyak situs jual beli online yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pengguna. Mulai dari sandang, pangan, dan kebutuhan lainnya. Bahkan semua ini bisa Anda bayar dengan sangat mudah melalui bantuan cara kredit di Lazada.

Tentunya metode penggunaan kredit ini bertujuan agar Anda bisa melakukan pembayaran dengan simple dan sederhana. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan pembayaran dengan sistem COD. Hal ini tentunya, membuat Anda tidak perlu khawatir lagi dalam melakukan belanja online.

Daftar Cara Kredit di Lazada Terbaru

Daftar Cara Kredit di Lazada Terbaru

Banyaknya metode yang ditawarkan oleh platform belanja online, membuat pengguna kini semakin mudah dalam menyelesaikan proses pembayaran. Salah satu metode pembayaran yang banyak digunakan adalah sistem kredit melalui bantuan pihak bank ataupun platform kredit lainnya.

Adanya sistem kredit ini tentunya memudahkan pengguna untuk memiliki barang tanpa harus melakukan pembayaran secara penuh. Tentunya ini sangat membantu Anda yang ingin memiliki barang dalam kebutuhan mendesak atau prioritas.

Selain itu, cara kredit di Lazada juga tergolong sangat mudah. Anda juga bisa mendapatkan banyak diskon sesuai dengan jenis bank yang digunakan pada proses pembayaran kredit tersebut. Terlebih lagi platform Lazada memberikan cicilan 0% tanpa ada potongan bunga.

Di bawah ini cara kredit di platform Lazada yang bisa Anda terapkan untuk melakukan pembayaran.

1. Cicilan Menggunakan Kartu Kredit

Kiat pertama yang bisa Anda lakukan dalam cara kredit di Lazada adalah menggunakan bantuan kartu kredit. Pada cara ini, pengguna tidak perlu mengikuti program cicilan terlebih dahulu. Seperti proses survey khusus untuk mendapatkan permohonan kelayakan kredit ataupun sebagainya.

Hal ini dikarenakan Lazada sudah melakukan pengecekan apakah akun Anda sudah memenuhi syarat kredit melalui data yang sebelumnya didaftarkan. Saat ini jenis kartu kredit yang bisa digunakan dalam mencicil barang juga tergolong sangat beragam.

Mulai dari penggunaan kartu kredit BNI, Permata Bank, Mandiri, HSBC, Maybank, OSBC NISP, Danamon, Standard Chartered, BRI, Citibank, ANZ, Bukopin, UOB, CIMB Niaga, Panin, dan MNC Bank. Semua bank ini bisa Anda gunakan dalam melakukan cicilan untuk platform kredit Lazada.

Di bawah ini cara kredit di Lazada yang bisa Anda gunakan melalui bantuan kartu kredit.

  • Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh terlebih dahulu aplikasi Lazada di melalui Google Playstore ataupun Appstore.

Daftar Cara Kredit di Lazada Terbaru

  • Setelah aplikasi berhasil di unduh, Anda dapat melakukan proses instalasi dan pendaftaran akun jika belum memiliki. Namun, jika sudah Anda dapat langsung membuka aplikasi tersebut dan melakukan pencarian untuk memilih barang yang ingin di kredit.
  • Selanjutnya, Anda bisa klik barang yang dipilih dan kemudian tekan menu “Beli Sekarang”.
  • Pada tampilan ini, maka Anda dapat melihat informasi produk serta nominal pembayaran yang harus dikeluarkan. Klik “Konfirmasi Pesanan” untuk melanjutkan pembayaran.
  • Setelah itu, Anda bisa mengisi beberapa informasi, seperti nama penerima, alamat, kode pos, serta nomor telepon yang aktif. Pastikan bahwa informasi ini diisi dengan jelas, lengkap, dan detail agar tidak terjadi kesalahan dalam pengiriman produk.
  • Jika semua data sudah diisi, maka selanjutnya Anda dapat klik “Lanjutkan” untuk memilih opsi pembayaran.
  • Pada bagian ini akan terlihat berbagai macam metode pembayaran yang bisa Anda pilih untuk melakukan cicilan. Pilihlah bank dengan penerbit kartu kredit yang Anda miliki. Selain itu, tentukan juga waktu cicilan yang ingin Anda gunakan dalam proses kredit tersebut.

Pada bagian ini akan terlihat berbagai macam metode pembayaran yang bisa Anda pilih untuk melakukan cicilan

  • Selanjutnya, masukkan nomor kartu kredit, nama pemilik kartu, tanggal kedaluarsa, dan CCV atau tiga nomor belakang yang ada di kartu kredit.
  • Terakhir, Anda bisa klik menu “Konfirmasi Pesanan” dan cicilan secara otomatis akan dimulai ketika status pesanan sudah berhasil dilakukan. Perlu diingat bahwa platform Lazada berhak untuk membatalkan program cicilan, jika kartu kredit yang digunakan tidak memenuhi syarat.

Semua jenis kredit bank yang digunakan di atas sudah kompatibel dengan program 0% yang ditawarkan oleh platform Lazada. Hal ini membuat Anda sudah tidak perlu menggunakan kartu kredit dari bank tertentu untuk mendapatkan program tersebut.

Namun, program cicilan ini hanya bisa Anda dapatkan jika transaksi belanja minimum berada di atas Rp. 1.000.000. Akan tetapi, penggunaan kartu kredit ini juga bisa memberikan Anda peluang untuk mendapatkan promo ataupun hadiah dari bank-bank tertentu.

2. Cicilan Menggunakan BCA

Hampir semua kartu kredit telah memiliki logo VISA dan Mastercard agar bisa melakukan belanja online. Hal ini juga bisa Anda terapkan di Lazada dalam program cicilan mereka untuk pengguna kartu kredit. Penerapan ini bertujuan agar proses kredit yang diajukan bisa dilakukan dengan mudah.

Langkah terbaik yang bisa Anda lakukan untuk cara kredit di Lazada adalah menggunakan kartu kredit dari BCA. Fasilitas ini tentunya hanya bisa Anda dapatkan di platform Lazada. Selain itu, kartu dengan lambang VISA serta Mastercard memiliki banyak kelebihan yang memudahkan pengguna.

Namun, untuk jenis BCA Card biasa belum bisa Anda gunakan sebagai ajuan untuk mengikuti program cicilan dari Lazada. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis kartu kredit yang dimiliki agar bisa melakukan pengajuan untuk bisa mendapatkan barang dengan sistem pembayaran kredit.

Di bawah ini cara-cara yang bisa Anda lakukan dalam mengajukan cicilan menggunakan BCA.

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Lazada yang sebelumnya sudah Anda unduh dan install di perangkat HP Android atau iOS.
  • Selanjutnya, masukkan akun terlebih dahulu agar proses pembayaran menjadi lebih mudah.
  • Setelah berhasil masuk, Anda bisa beralih ke panel pencarian untuk mendapatkan produk yang diinginkan.

Setelah berhasil masuk, Anda bisa beralih ke panel pencarian untuk mendapatkan produk yang diinginkan

  • Jika sudah ketemu, pilih produk tersebut dan klik menu “Beli Sekarang”.
  • Kemudian, di tampilan berikutnya Anda akan diminta untuk mengisi berbagai data, seperti nama, alamat, dan lain sebagainya.
  • Selanjutnya, Anda dapat klik “Konfirmasi Pesanan” dan pilih opsi pembayaran cicilan menggunakan kartu kredit BCA untuk menyelesaikan pembayaran.

Selanjutnya, Anda dapat klik Konfirmasi Pesanan dan pilih opsi pembayaran cicilan menggunakan kartu kredit BCA untuk menyelesaikan pembayaran

Barang yang dipesan akan segera dikirim jika pihak bank BCA menyetujui ajuan kredit untuk cicilan tersebut. Estimasi approval untuk cicilan 0% maksimal dilakukan selama 7 hari kerja. Namun, bisa juga lebih cepat dikarenakan Lazada sudah menerapkan teknologi verifikasi secara otomatis.

3. Cicilan Menggunakan Layanan Kredivo

Jika Anda tidak memiliki kartu kredit, maka pilihan yang paling tepat untuk mengikuti cicilan di Lazada adalah menggunakan bantuan dari pihak ketiga, yakni Kredivo. Meski sebagai pihak ketiga, aplikasi ini termasuk sangat aman dan telah berafiliasi dengan Platform Lazada.

Uniknya, layanan aplikasi ini juga menawarkan program cicilan dengan Bunga 2.95% untuk setiap bulannya. Satu kali cicilan Kredivo hanya berlaku untuk satu produk. Namun, terdapat syarat yang harus Anda penuhi sebelum melakukan cicilan dengan layanan Kredivo.

Produk atau barang yang dipilih harus berada di kisaran Rp. 1.500.000 ke atas dan tidak lebih dari Rp. 20.000.000. Selain itu, terdapat juga syarat lainnya yang harus Anda penuhi. Di bawah ini merupakan macam-macam syarat dan ketentuan sebelum melakukan cicilan dengan layanan aplikasi Kredivo.

  • Pengguna harus memiliki akun Kredivo.
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Palembang, dan Medan.
  • Membayar bunga cicilan sebesar 2.95% dan uang muka wajib sebesar 20%.
  • Minimum pembelian adalah Rp. 1.500.000 dan maksimal Rp. 20.000.000.
  • Hanya berlaku untuk 1 pembelian atau 1 produk.
  • Tidak berlaku untuk produk berupa groceries, voucher, dan layanan.

Jika syarat dan ketentuan di atas bisa Anda penuhi, maka kini Anda sudah siap untuk melakukan cicilan di platform Lazada menggunakan layanan Kredivo. Tentunya cara untuk mengajukan cicilan ini hampir sama dengan cara-cara sebelumnya.

Hanya saja yang menjadi perbedaan Anda akan dibawa ke laman Kredivo untuk menyelesaikan konfirmasi pembayaran. Pastikan juga bahwa akun yang digunakan sudah terdaftar dan masih aktif. Hal ini bertujuan agar proses pembayaran bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

Namun, jika belum Anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini untuk mengajukan cicilan pada platform Lazada menggunakan layanan Kredivo.

  • Pertama, Anda dapat membuka aplikasi Lazada dan pilih produk yang diinginkan.
  • Pastikan harga produk yang dipilih berada di atas Rp. 1.500.000 dan maksimal Rp. 20.000.000.
  • Jika sudah, Anda bisa memilih menu “Beli Sekarang”.
  • Kemudian, pada bagian halaman ini Anda diminta untuk mengisi beberapa data mengenai informasi diri.
  • Jika semua data sudah berhasil Anda isi, kini selanjutnya melakukan pembayaran.

Jika semua data sudah berhasil Anda isi, kini selanjutnya melakukan pembayaran

  • Pilih opsi pembayaran cicilan menggunakan layanan Kredivo. Ikon layanan ini berada di samping Alfamart atau Akulaku.
  • Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman website Kredivo dan diminta untuk memasukkan akun yang sebelumnya sudah di daftarkan. Namun, jika belum Anda bisa klik menu “Daftar” yang ada di bagian bawah menu “Login”.
  • Pada proses pendaftaran, pastikan Anda memiliki nomor HP aktif, KTP, dan lain sebagainya.
  • Jika berhasil masuk, Anda dapat memilih opsi pembayaran, yakni “Cicilan” atau “Bayar Nanti”.
  • Anda akan mendapatkan sms berupa kode OTP atau One Time Password sebagai konfirmasi dan keamanan dalam berbelanja online.

Anda akan mendapatkan sms berupa kode OTP atau One Time Password sebagai konfirmasi dan keamanan dalam berbelanja online

  • Setelah transaksi selesai, Anda akan diarahkan kembali ke halaman Lazada.
  • Lakukan “Konfirmasi Pesanan” untuk menyelesaikan pembayaran.
  • Terakhir, Anda dapat mengecek email untuk mendapatkan detail status transaksi dan sistem pembayaran yang akan digunakan untuk mencicil barang tersebut.

Bisakah Melakukan Cicilan Tanpa Menggunakan Kartu Kredit?

Bisakah Melakukan Cicilan Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Solusi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk cara kredit di Lazada tanpa kartu hanya bisa melalui layanan aplikasi Kredivo. Sebelum menggunakan layanan ini, Anda juga diminta untuk mengisi beberapa data yang valid serta dokumen pendukung lainnya.

Layanan ini memiliki keunggulan dengan tenor pembayaran yang lebih fleksibel. Anda bisa menentukan tempo cicilan sesuai dengan kemampuan pembayaran. Terlebih lagi, pengguna dapat membayar 30 hari tanpa bunga serta bisa mencicil dalam waktu 3 bulan hingga 6 bulan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dikarenakan layanan Kredivo sudah diverifikasi oleh Lembaga OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Tentunya ini, membuat pengguna bisa merasa aman dan nyaman dalam melakukan proses cicilan melalui bantuan aplikasi Kredivo.

Jika Anda memiliki dana yang terbatas, maka cara kredit di Lazada menjadi alternatif terbaik untuk bisa mendapatkan barang impian. Selain itu, metode kredit yang ditawarkan tergolong sangat beragam dan mudah. Biaya bunga yang dibebankan juga sangat kecil bahkan 0% untuk setiap bulannya.

Cara Kredit di Lazada dengan Aman, Mudah, dan Legal

Advertisements

Add Comment