Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank

7+ Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank (+Bentuk Doc)

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank – Setiap orang mendambakan pekerjaan dengan gaji yang menggiurkan, contohnya pekerjaan menjadi pegawai bank. Sama seperti pekerjaan lainnya, langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa bekerja di bank adalah dengan mengirimkan surat lamaran. Berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran kerja di bank terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Referensi Lowongan Pekerjaan dari Koran

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Referensi Lowongan Pekerjaan dari Koran

Cukup banyak perusahaan yang mengiklankan lowongan pekerjaan di koran, termasuk beragam bank di Indonesia. Nah, jika lowongan pekerjaan di bank yang Anda temukan itu berasal dari koran maka di bawah ini ada contoh surat lamaran kerja di bank yang bisa Anda tulis berdasarkan lowongan pekerjaan yang referensinya dari koran.

Jakarta, 24 Januari 2020

Kepada Yth,
HRD Bank Persada Nusantara
Jl. Panglima Polim No. 147
Jakarta
Perihal : Lamaran Kerja

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang tertulis di surat kabar Suara Indonesia pada tanggal 18 Januari 2020. Bank Persada Nusantara yang Bapak/Ibu pimpin sedang membutuhkan karyawan baru untuk posisi sebagai teller. Melalui surat lamaran pekerjaan ini, maka saya mengajukan diri untuk bergabung dengan perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin tersebut, sehingga saya dapat memiliki kesempatan untuk mengisi posisi teller yang saat ini sedang dibutuhkan, maka dengan ini saya :

Nama : Monita Ramadhanti
Tempat/Tgl Lahir : Banjarmasin, 20 Juli 1995
Pendidikan : S-1 Ekonomi
Jenis Kelamin : Perempuan
Telp : 081528733170
Bersama surat lamaran ini, saya juga menyertakan surat-surat yang bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu :
Foto Copy Ijazah S-1
Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Pas Foto Terbaru ukuran 4×6
Foto Copy SKCK
Foto Copy KTP

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat secara sadar dan tanggung jawab. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu selaku HRD bank Persada Nusantara saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Monita Ramadhanti

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Referensi Lowongan Pekerjaan dari Media Sosial

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Referensi Lowongan Pekerjaan dari Media Sosial

Selain melalui koran, di era modern seperti saat ini, media sosial juga sering dijadikan tempat untuk menyebarkan berbagai informasi termasuk lowongan pekerjaan. Jika Anda menemukan lowongan pekerjaan di bank dari media sosial, maka contoh surat lamaran kerja berikut ini bisa Anda jadikan pilihan untuk melamar pekerjaan di bank.

Lampung, 24 Januari 2020

Kepada Yth
Bapak/Ibu HRD Bank Artha Mulia
Lampung

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari media sosial Facebook, bahwa di Bank Artha Mulia cabang Lampung saat ini sedang membutuhkan karyawan baru. Oleh sebab itu, untuk menindaklanjuti informasi yang saya dapatkan itu, berikut ini data diri saya :

Nama : Andreas Singgih Budiman
Tempat/Tgl Lahir : Jakarta, 12 November 1994
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Pendidikan Terakhir : S-1 Perbankan
Telp : 085642107435

Bersama dengan surat lamaran pekerjaan ini, saya menyatakan berminat untuk bekerja di Bank Artha Mulia yang saat ini sedang membutuhkan karyawan baru.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu maka dengan ini saya juga melampirkan :

Daftar Riwayat Hidup

Pas Foto Terbaru ukuran 4×6
Foto Copy KTP
Foto Copy Ijazah S-1
Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
SKCK

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab. Besar harapan saya, Bapak/Ibu HRD Bank Artha Mulia bisa memberikan kesempatan kepada saya untuk mengisi posisi karyawan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Saya ucapkan terima kasih, atas perhatian Bapak/Ibu HRD Bank Artha Mulia.

Hormat Saya,

Andreas Singgih Budiman

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Referensi Lowongan Pekerjaan dari Job Fair

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank Referensi Lowongan Pekerjaan dari Job Fair

Kebutuhan untuk mendapatkan pekerjaan yang layak semakin besar, untungnya masih cukup banyak perusahaan yang membutuhkan karyawan baru. Sebagai pencari kerja, Anda juga bisa mengikuti Job Fair yang diadakan di berbagai daerah di seluruh Indonesia, sehingga Anda memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian dan impian Anda termasuk bekerja di bank.

Malang, 24 Januari 2020
Kepada Yth.
HRD Bank Citra Astana
Jl. Letjend Soeprapto No 21-22
Malang

Dengan hormat,

Sehubungan dengan informasi dari bursa kerja (job fair) yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Panglima Sudirman pada tanggal 5 – 7 Januari 2020. Maka, bersama dengan surat ini saya bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di Bank Citra Astana Cabang Malang.

Berikut ini data singkat tentang diri saya :
Nama : Melati Amelinda
Tempat/Tgl Lahir : Pontianak, 16 April 1994
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : S-1 Psikologi
Alamat : Jl. Kusuma Bangsa No. 18, Semarang
Telp : 081724547729

Sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan :

Pas Foto Terbaru ukuran 4×6
Foto Copy Ijazah S-1
Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
SKCK
Foto Copy KTP
Foto Copy Sertifikat Kursus/Pelatihan

Selain lampiran – lampiran tersebut, perlu diketahui pula bahwa saya mampu bekerja sama dengan tim dan dapat membangun komunikasi dengan baik. Selain itu, saya juga mampu bekerja menggunakan berbagai aplikasi komputer mulai dari Ms. Office (Excel. Word. Access. PowerPoint, Outlook) hingga Internet.

Oleh sebab itu, bersama dengan surat lamaran pekerjaan ini, besar harapan saya untuk diberikan kesempatan menjalani test dan wawancara sehingga saya bisa lebih rinci dalam menjelaskan berbagai potensi yang saya miliki kepada Bapak/Ibu HRD Bank Citra Astana. Atas perhatian Bapak/lbu saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Melati Amelinda

 

Baca juga : 31 Contoh Lamaran Pekerjaan yang Terbaik + Doc
[/su_note]

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Frontliner

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Frontliner

Salah satu posisi pekerjaan di bank yang cukup banyak dibutuhkan adalah frontliner. Jika Anda ingin bekerja sebagai frontliner sebuah bank, maka kecakapan dan kesabaran tinggi sangat dibutuhkan dalam menghadapi berbagai keluhan dan pertanyaan customer. Nah, di bawah ini ada contoh surat lamaran kerja untuk mengisi posisi frontliner di sebuah bank.

Medan, 24 Januari 2020

Kepada Yth,
HRD Bank Anugerah Indonesia
Cabang Medan
Jl. Angkasa Baru Kav. 23-26
Medan

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang saya dapatkan di situs resmi Bank Anugerah Indonesia yang menyatakan bahwa ada lowongan kerja untuk mengisi posisi bagian frontliner, maka dengan ini saya :
Nama : Angelia Putri Siahaan
Tempat/Tgl Lahir : Doloksanggul, 12 Mei 1994
Alamat : Jl. Gatot Subroto No. 45, Medan
Pendidikan : S-1 Sastra Inggris
Telp : 082142870091

Bersama dengan surat lamaran pekerjaan yang saya buat ini, maka saya mengajukan permohonan penempatan untuk mengisi posisi sebagai frontliner. Sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan :

Curriculum Vitae (CV)
Foto Copy ijazah S-1
Foto Copy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy KTP
Pas Foto Terbaru 4×6

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab. Semoga Bapak/Ibu HRD Bank Anugerah Indonesia bersedia memberikan kesempatan kepada saya untuk menjalani test penerimaan karyawan baru ataupun interview sehingga saya bisa menjelaskan lebih detail potensi diri saya. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu HRD Bank Anugerah Indonesia.

Hormat saya,

Angelia Putri Siahaan

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Customer Service

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Customer Service

Salah satu posisi yang paling banyak diincar oleh para pencari kerja di bank apalagi mereka yang baru lulus kuliah adalah customer service. Jika saat ini Anda lowongan pekerjaan customer service adalah posisi yang ingin Anda tempat, maka berikut ini ada contoh surat lamaran pekerjaan yang bisa Anda gunakan

Bogor, 24 Januari 2020

Kepada Yth,
HRD Bank Buana Permata
Cabang Bogor
Jl. Rawa Bening Kav. 64-66
Bogor

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari surat kabar Bogor Pos mengenai adanya lowongan kerja di Bank Buana Permata untuk mengisi posisi sebagai Customer Service, maka dengan ini saya :

Nama : Jihan Sandrina Almeida
Tempat/ Tanggal Lahir : Sukabumi, 6 Oktober 1994
Alamat : Jl. Sri Rejeki No.28, Bogor
Pendidikan : S-1 Akuntansi
Telp : 081739027492

Bersama dengan surat lamaran kerja ini, saya mengajukan permohonan untuk ditempatkan pada posisi tersebut. Sebagai bahan pertimbangan, dengan ini saya juga melampirkan :

Curriculum Vitae
Foto Copy ijazah S-1 yang sudah dilegalisir
Foto Copy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy KTP
Pas foto terbaru ukuran 4×6

Demikianlah surat lamaran ini saya buat dengan penuh rasa tanggung jawab, sangat besar harapan saya untuk dapat bergabung di perusahaan ini, dan tentunya saya juga akan melakukan yang terbaik untuk Bank Buana Permata. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaan dari Bapak/Ibu HRD Bank Buana Permata.

Hormat Saya,

Jihan Sandrina Almeida

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Teller

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Teller

Setiap bank pasti memiliki karyawan yang bertugas sebagai teller. Pada dasarnya, tugas utama teller adalah untuk melayani nasabah, baik itu ketika nasabah ingin menabung, melakukan proses transfer, membuka rekening dan lain sebagainya. Nah, berikut ini, ada contoh surat lamaran kerja yang bisa Anda gunakan jika ingin melamar pekerjaan di bank untuk mengisi posisi sebagai teller

Manado, 24 Januari 2020

Yth. Bapak/Ibu HRD Bank Graha Cipta Karya
Cabang Manado
Jl. Sam Ratulangi Kav II No. 88-90
Manado

Dengan hormat,

Sehubungan dengan adanya informasi lowongan kerja di Bank Graha Cipta Karya yang dimuat pada surat kabar Warta Indonesia, tanggal 17 Januari 2020, dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi Teller (TL) yang saat ini sedang dibutuhkan oleh PT. Bank Graha Cipta Karya yang Bapak/Ibu pimpin.

Data diri saya sebagai berikut :
Nama : Meiske Valentina Waworuntu
Tempat/Tgl Lahir : Manado, 14 Februari 1995
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : S-1 Perbankan
Alamat : Jl. Bougenville No.12, Manado
Telp : 085277602748

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya juga melampirkan: :

Curriculum Vitae
Foto Copy Ijazah S-1
Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy sertifikat pendidikan komputer dan bahasa inggris
Foto Copy KTP
Pas Foto Terbaru ukuran 4×6 cm

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan harapan mendapat perhatian dari Bapak/Ibu HRD Bank Graha Cipta Karya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Meiske Valentina Waworuntu

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Marketing

Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank untuk Mengisi Posisi Sebagai Marketing

Tenaga kerja di sektor marketing juga sangat dibutuhkan oleh bank, jadi jika Anda menyandang gelar sarjana di bidang marketing dan ingin menerapkan ilmu-ilmu pemasaran yang Anda dapatkan di bangku kuliah, Anda bisa melamar pekerjaan di bank untuk mengisi posisi sebagai marketing. Berikut ini ada contoh surat lamaran kerja untuk mengisi posisi marketing di bank yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Surabaya, 24 Januari 2020

Kepada Yth,
HRD Bank Berlian Sejahtera
Cabang Surabaya
Jalan Mayjend Sungkono Kav IV No 79-81
Surabaya

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari situs resmi Bank Berlian Sejahtera, bahwa Bank Berlian Sejahtera Cabang Surabaya sedang membutuhkan tenaga kerja untuk ditempatkan di posisi Marketing. Maka bersamaan dengan surat lamaran kerja ini, saya bermaksud untuk melamar pekerjaan pada posisi marketing tersebut.
Berikut ini saya cantumkan data diri saya :

Nama : Benny Nugraha Putra
Tempat/Tgl Lahir : Kediri, 23 Desember 1995
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pendidikan : S-1 Manajemen Bisnis
Alamat : Jl. Semolowaru Utara No.74, Surabaya
Telp : 085912857308

Bukan hanya itu saja, perlu saya sampaikan bahwa saya juga menguasai Bahasa Inggris secara aktif dan pasif serta dapat berkomunikasi dengan baik di hadapan publik. Agar dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan, berikut ini saya juga melampirkan:

Pas Foto 4×6 Terbaru
Foto Copy KTP
Foto Copy Ijazah S-1
Foto Copy sertifikat-sertifikat keahlian

Bersamaan dengan surat lamaran kerja ini, maka besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD Bank Berlian Sejahtera untuk berkenan memberikan saya kesempatan setidaknya untuk menjalani test ataupun interview yang dapat membuat saya bisa menjelaskan segala potensi yang ada dalam diri saya.
Hormat Saya,

Benny Nugraha Putra

Menulis surat lamaran kerja itu tidak sulit, namun untuk lebih menarik perhatian manajemen bank, diperlukan contoh surat lamaran kerja di bank yang baik dan benar. Sebuah surat lamaran kerja yang menggunakan struktur serta bahasa yang rapi setidaknya akan membuat peluang Anda untuk dipanggil interview dan menjalani test penerimaan karyawan baru di bank tersebut menjadi semakin besar.

7+ Contoh Surat Lamaran Kerja di Bank (+Bentuk Doc)

Leave a Reply