Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

7+ Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit (+Bentuk Doc)

Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit – Banyak tenaga kerja medis membutuhkan lapangan pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan yang telah mereka jalani, yaitu bekerja di rumah sakit. Langkah pertama agar bisa mendapatkan pekerjaan di rumah sakit tentu dengan mengirimkan lamaran pekerjaan, oleh sebab itu berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran kerja di rumah sakit yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Perawat yang Baru Lulus

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Bukan berarti Anda yang baru lulus pendidikan keperawatan tidak bisa langsung bekerja di rumah sakit. Apalagi jika Anda memiliki prestasi bagus ketika menempuh pendidikan keperawatan, maka peluang untuk bisa langsung bekerja di rumah sakit semakin terbuka lebar. Nah, berikut ini ada contoh surat lamaran kerja di rumah sakit bagi Anda yang baru saja lulus pendidikan keperawatan.

Yogyakarta, 24 Januari 2020

Kepada Yth.,
Manager HRD
Rumah Sakit Husada Pertiwi
Jl. Kencana Biru, No 41-44 Yogyakarta

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca dari Surat Kabar Harian Warta Kota pada 19 Januari 2020, perihal kesempatan untuk berkarir sebagai tenaga medis untuk posisi perawat, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Alya Zanita Aminuddin
Tempat/Tanggal Lahir : Solo, 24 Maret 1996
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : D-3 Keperawatan
Telp : 085627849901

Dengan surat lamaran kerja ini bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi sebagai perawat di Rumah Sakit Husada Pertiwi.

Saya adalah seorang lulusan dari Akademi Keperawatan Yogyakarta pada tahun 2019 lalu dan saat ini masih berstatus sebagai fresh graduate. Saya menamatkan pendidikan keperawatan dengan hasil IPK sebesar 3.7.

Saya mampu bekerja dengan tim ataupun bekerja secara individu dan memiliki motivasi untuk terus belajar sehingga bisa lebih memperbaiki diri dan keahlian saya. Dengan kemauan untuk terus belajar dan bertanggung jawab menjalankan pekerjaan yang diberikan, saya juga bersedia mengemban tugas dengan baik agar bisa membantu meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Husada Pertiwi ini.

Agar bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan, saya juga melampirkan :

Curriculum Vitae (CV).
Foto Copy KTP
Foto Copy Ijazah D-3
Foto Copy Transkip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy Kartu Kuning
Foto Copy SKCK
Pas Foto Terbaru ukuran 4×6
Foto Copy Sertifikat Kursus/Kepelatihan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD Rumah Sakit Husada Pertiwi dapat berkenan memanggil saya untuk menjalani test ataupun wawancara sehingga saya dapat lebih jelas mendeskripsikan diri, keahlian dan potensi yang saya miliki secara langsung. Saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kebijaksanaannya

Hormat Saya,

Alya Zanita Aminuddin

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Perawat Berpengalaman

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Perawat Berpengalaman

Kesempatan mendapatkan pekerjaan baru akan lebih mudah jika Anda sudah berpengalaman. Begitu pula jika Anda termasuk seorang perawat berpengalaman, maka hal tersebut akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan sebagai perawat di sebuah rumah sakit. Oleh sebab itu saat menulis lamaran pekerjaan jangan lupa untuk melampirkan informasi tentang pengalaman Anda.

Balikpapan, 24 Januari 2020

Kepada Yth.,
Manager HRD
Rumah Sakit Medika Cipta
Jl. Flamboyan No.128, Balikpapan

Dengan Hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca dari Surat Kabar Suara Balikpapan pada 15 Januari 2020, perihal kesempatan untuk berkarir sebagai tenaga medis untuk posisi perawat, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Mulyati Handojo
Tempat/Tanggal Lahir : Banjarmasin, 11 Oktober 1990
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : D3 Keperawatan
Alamat : Jl. Hasanuddin No 62, Balikpapan
Telp : 085211870954

Dengan surat lamaran kerja ini bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi sebagai perawat di Rumah Sakit Medika Cipta.

Saya mampu bekerja dengan tim ataupun bekerja secara individu dan memiliki motivasi untuk terus belajar sehingga bisa lebih memperbaiki diri dan keahlian saya. Dengan kemauan untuk terus belajar dan bertanggung jawab menjalankan pekerjaan yang diberikan, saya juga bersedia mengemban tugas dengan baik agar bisa membantu meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Medika Cipta ini.

Bukan hanya itu saja, sebagai seorang perawat saya juga telah memiliki pengalaman kerja selama 3 tahun sebagai perawat di Rumah Sakit Ibu dan Anak Azzahra, Banjarmasin. Berikut ini saya juga melampirkan beberapa data yang diharapkan bisa untuk menjadi bahan pertimbangan:

Curriculum Vitae (CV)
Foto Copy Ijazah D-3
Foto Copy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy KTP
Foto Copy Kartu Kuning
Foto Copy SKCK
Pas Foto Terbaru ukuran 4×6
Foto Copy Sertifikat kursus/pelatihan.

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu HRD Rumah Sakit Medika Cipta dapat berkenan memanggil saya untuk menjalani test ataupun wawancara sehingga saya dapat lebih jelas mendeskripsikan diri, keahlian dan potensi yang saya miliki secara langsung. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya

Hormat Saya,

Mulyati Handojo

 

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Dokter Berpengalaman

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Dokter Berpengalaman

Beberapa rumah sakit biasanya lebih menyukai dokter umum yang sudah berpengalaman di bidangnya. Oleh sebab itu, jika Anda termasuk dokter berpengalaman dan saat ini sedang mencari tempat kerja baru di rumah sakit, maka jangan lupa untuk menjelaskan pengalaman apa saja yang Anda miliki dalam surat lamaran kerja yang Anda tulis tersebut.

Surabaya, 24 Januari 2020

KepadaYth.
Bapak /Ibu Pimpinan
Rumah Sakit Adi Sentosa
Jalan Panglima Sudirman No 121-124, Surabaya

Dengan Hormat,

Melalui surat lamaran kerja ini, saya mengajukan diri sebagai dokter umum sesuai dengan posisi kosong yang masih tersedia di Rumah Sakit Adi Sentosa ini.

Yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : Joshua Sihar Sihotang
Tempat/Tanggal Lahir : Medan, 31 Desember 1988
Pendidikan : S-1 Dokter Umum
Alamat : Jalan Merpati No 09, Sidoarjo
Telp ; 082147781633

Saat ini saya bekerja di beberapa klinik umum (24 jam) sebagai dokter umum tidak tetap. Selain itu, dalam waktu dekat ini, saya juga akan bekerja di sebuah rumah sakit di daerah Sidoarjo (namun jadwal belum ditentukan dan dapat dibicarakan).

Sebagai bahan pertimbangan bersama surat lamaran kerja ini, saya juga melampirkan :

Curriculum Vitae
Foto Copy Ijazah S-1 Kedokteran Umum
Surat Pengalaman Kerja
Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit
Foto Copy KTP
Foto Copy SKCK
Pas Foto Terbaru ukuran 4×6

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu Pimpinan Rumah Sakit Adi Sentosa berkenan memberi saya kesempatan untuk melakukan test wawancara sehingga saya dapat lebih jelas mendeskripsikan diri, keahlian dan potensi yang saya miliki secara langsung dan juga agar saya bisa lebih mengetahui deskripsi pekerjaan di Rumah Sakit Adi Sentosa ini. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

dr. Joshua Sihotang

Baca juga : 31 Contoh Lamaran Pekerjaan yang Terbaik + Doc
[/su_note]

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Bidan

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Bidan

Jika Anda menempuh pendidikan tinggi di sektor kebidanan, maka tidak ada salahnya untuk melamar pekerjaan sebagai bidan di sebuah rumah sakit, khususnya rumah sakit khusus ibu dan anak. Apalagi jika Anda sudah memiliki pengalaman kerja sebagai bidan, maka pengalaman tersebut akan lebih memudahkan Anda untuk mendapatkan pekerjaan di rumah sakit yang Anda lamar.

Kediri, 24 Januari 2020

Kepada Yth,
Kepala HRD RSIA Kasih Bunda
Jl. Airlangga No 70, Kota Kediri

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca dari media sosial tepatnya pada akun resmi Facebook RSIA Kasih Bunda, perihal kesempatan untuk berkarir sebagai tenaga medis untuk posisi bidan, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Vita Medina Nirmala
Tempat/Tgl Lahir : Trenggalek, 22 Oktober 1996
Pendidikan : S-1 Kebidanan
Alamat : Jl. Nusa Indah No 15, Kediri
Telp : 085611295685

Ingin mengajukan lamaran pekerjaan di RSIA Kasih Bunda sebagai tenaga bidan sesuai dengan informasi lowongan pekerjaan yang tersedia di rumah sakit ini. Sebagai bahan pertimbangan saya juga melampirkan beberapa dokumen administratif berikut ini,

Curriculum Vitae
Foto Copy KTP
Foto Copy Ijazah S-1 Kebidanan
Foto Copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir
Foto Copy SKCK
Foto Copy Keterangan Dokter
Pas Foto Terbaru ukuran 4X6

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu Manajer HRD RSIA Kasih Bunda berkenan memberi saya kesempatan untuk melakukan test wawancara sehingga saya dapat lebih jelas mendeskripsikan diri, keahlian dan potensi yang saya miliki secara langsung. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Vita Medina Nirmala, Am. Keb.

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Mengisi Posisi Apoteker

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Mengisi Posisi Apoteker

Sebagai seorang apoteker yang sudah berpengalaman, maka pada saat akan melamar pekerjaan baru, jangan lupa untuk menuliskan pengalaman-pengalaman apa saja yang pernah Anda lakukan di bidang farmasi, seperti yang tertulis pada contoh surat lamaran kerja berikut ini.

Jepara, 24 Januari 2020

Kepada Yth.
Manager HRD Rumah Sakit Persada Husada
Jl. Kapten Rahmadi No 45
Jepara

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang saya baca dari media sosial, tepatnya pada akun Instagram resmi Rumah Sakit Persada Husada pada 18 Januari 2020, perihal kesempatan untuk berkarir sebagai tenaga medis untuk posisi apoteker, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama : Budiman Widjatmoko
Tempat/Tgl Lahir : Semarang, 10 Juni 1994
Pendidikan : S-1 Farmasi
Alamat : Jl RA. Kartini No 23 Jepara
Telp : 081799207651

Dengan surat lamaran kerja ini, bermaksud untuk mengajukan permohonan lamaran kerja untuk menempati posisi sebagai apoteker di Rumah Sakit Persada Husada.

Saya adalah Apoteker lulusan S-1 Farmasi tahun 2015 dengan IPK 3,82, selain itu saya juga beberapa tahun telah memiliki pengalaman kerja sebagai Apoteker di salah satu Rumah Sakit yang ada di Solo.
Sebagai bahan pertimbangan bersama surat lamaran kerja ini, saya juga melampirkan :

Foto copy KTP
Curriculum Vitae
Foto Copy Ijazah S-1 Farmasi
Foto Copy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy SKCK
Foto Copy Surat Pengalaman Kerja dari Rumah Sakit Medika Solo
Pas Foto ukuran 4×6

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu Manajer Rumah Sakit Persada Husada berkenan memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan Rumah Sakit Persada Husada. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,

Budiman Widjatmoko

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Mengisi Posisi Administrasi

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Mengisi Posisi Administrasi

Meskipun Anda tidak berlatar belakang pendidikan di dunia medis, bukan berarti Anda tidak bisa bekerja di rumah sakit. Salah satu pekerjaan non medis yang bisa Anda kerjakan adalah pekerjaan pada posisi Administrasi. Kecermatan dan ketelitian sangat dibutuhkan jika Anda melamar pekerjaan untuk posisi administrasi ini.

Palu, 24 Januari 2020

Kepada Yth :
Kepala Rumah Sakit Harapan Sejahtera
Jalan Pattimura No 47-50, Palu

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan yang tercantum pada situs resmi Rumah Sakit Harapan Sejahtera yang Bapak/Ibu pimpin, maka dengan ini saya bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai karyawan yang mengisi posisi bagian administrasi di Rumah Sakit Harapan Sejahtera, dimana data-data diri saya adalah di bawah ini :

Nama : Arif Wiryawan
Tempat/Tanggal Lahir : Ternate, 4 April 1995
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Pendidikan ; S-1 Akuntansi
Alamat : Jalan Nusa Persada 57 Palu
Telp. : 083276107385

Sebagai bahan pertimbangan bersama surat lamaran kerja ini, saya juga melampirkan :

Foto copy KTP
Curriculum Vitae
Foto Copy Ijazah S-1 Akuntansi
Foto Copy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy SKCK
Pas Foto ukuran 4×6

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat, besar harapan saya agar Bapak/Ibu Manajer Rumah Sakit Harapan Sejahtera berkenan memberi saya kesempatan untuk bergabung sebagai tenaga administrasi. Jika dibutuhkan, maka saya juga bersedia untuk dipanggil mengikuti test wawancara ataupun test penerimaan karyawan baru. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Arif Wiryawan

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Posisi Perekam Medis

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit untuk Posisi Perekam Medis

Profesi perekam medis mungkin jarang terdengar, namun perlu diketahui bahwa pekerjaan di bidang medis ini juga tidak kalah penting dari pekerjaan tenaga medis lainnya. Sebagai seorang perekam medis, Anda bertugas mencatat berbagai rekaman medis pasien. Nah, jika jurusan pendidikan Anda berkaitan dengan pekerjaan ini, maka contoh surat lamaran kerja yang bisa digunakan adalah sebagai berikut

Depok, 24 Januari 2020

Kepada Yth,
Bpk./Ibu Pimpinan Rumah Sakit Prima Sejahtera Utama
Jalan Buana Permai, Kav III No 142-144
Depok

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi yang tertera di situs resmi Rumah Sakit Prima Sejahtera Utama . Saya bermaksud mengajukan lamaran kerja untuk menempati posisi sebagai Perekam Medis . Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Raka Aditya Chandra
Tempat/Tanggal Lahir : Bali, 20 Februari 1995
Pendidikan : D-3 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan
Alamat : Jalan Cenderawasih No 93, Depok
Telp : 082798103817

Sebagai bahan pertimbangan bersama surat lamaran kerja ini, saya juga melampirkan :

Foto copy KTP
Curriculum Vitae
Foto Copy Ijazah D-3 Perekam Medis dan Informasi Kesehatan
Foto Copy Transkrip Nilai yang sudah dilegalisir
Foto Copy SKCK
Pas Foto ukuran 4×6

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab. Sebagai pelamar pekerjaan, saya siap untuk dipanggil guna menjelaskan kemampuan saya secara langsung dan lebih detail. Saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya.

Hormat Saya,

Raka Aditya Chandra, Amd. RMIK

Kebutuhan akan tenaga kerja medis yang handal di bidangnya membuat sebuah rumah sakit membutuhkan cukup banyak tenaga medis. Meskipun demikian persaingan tetap ketat, sehingga Anda sebagai pelamar pekerjaan harus lebih pintar mencari contoh surat lamaran kerja di rumah sakit yang membuat surat lamaran pekerjaan Anda itu lebih mudah menarik perhatian manajer HRD sebuah rumah sakit.

7+ Contoh Surat Lamaran Kerja Di Rumah Sakit (+Bentuk Doc)

Leave a Reply