9+ Game Online Terbaik untuk PC dan Android

Game Online Terbaik – Jika dulu kita harus mengundang teman agar bisa bermain game bersama, kini hal itu bisa dilakukan lebih mudah dengan cara online. Sampai saat ini, sudah ada ribuan game online yang bisa dimainkan. Dari sekian banyak game tersebut, tentu ada beberapa game online terbaik yang layang untuk dicoba.

Bermain game secara online tentu menjadi solusi bagi mereka yang sudah bosan bermain melawan komputer atau memainkan game sendirian. Apalagi game online saat ini memungkinkan para pemainnya untuk mengobrol. Untuk mengetahui apa saja game online terbaik sejauh ini, silakan simak ulasan berikut.

Game Online Terbaik PC

Untuk kategori game online PC, ada beberapa game yang bisa Anda coba. Selain seru, game-game ini juga memiliki tampilan grafik yang memukau sehingga kita yang memainkannya akan sulit untuk berpaling dari layar komputer. Berikut adalah daftar game PC terbaik yang wajib Anda coba:

1. Valorant

Valorant

Mungkin Anda akan bosan jika mendengar iklan tentang game ini di Youtube. Akan tetapi, Valorant memang merupakan game yang seru saat dimainkan. Game bergenre FPS ini menghadirkan beberapa karakter hero yang bisa dimainkan dan tentunya masih-masing hero memiliki kemampuan yang berbeda.

Valorant sendiri merupakan perpaduan antara game Counter Strike: Global Offensive dan Overwatch yang menitikberatkan strategi melumpuhkan lawan dalam format FPS. Hampir sama dengan CS yang memiliki gameplay pertarungan dua kubu di mana satu kubu menanam bom, dan kubu lain menggagalkannya.

Pengembang game Valorant adalah Riot Games atau pengembang yang sama dengan game League of Legends. Anda bisa memainkannya secara gratis karena memang game ini berkonsep Free to Play. Untuk memainkannya, Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Riot Games dan klik tulisan Download.

  • Judul: Valorant
  • Tanggal Rilis: 2 Juni 2020
  • Pengembang: Riot Games
  • Genre: FPS
  • Platform: Microsoft Windows

2. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike Global Offensive

Sampai saat ini, CSGO masih menjadi game online terbaik yang seru untuk dimainkan bersama dengan teman atau secara online melawan musuh dari berbagai negara. Game legendaris ini meskipun hanya memiliki satu gameplay, tetap saja membuat candu para pemainnya.

Hal itu lantaran pengalaman bermain yang kita dapat dari satu pertandingan akan berbeda dengan pertandingan-pertandingan lainnya sehingga game ini dimainkan berapa kali pun akan tetap seru. Sebelumnya, Counter Strike lebih sering dimainkan menggunakan jaringan LAN bersama dengan teman.

Masih banyaknya gamers yang memainkan game ini sampai sekarang membuktikan bahwa game ini telah menjadi salah satu game online terbaik untuk dimainkan. Jika tertarik, Anda bisa memainkan game ini di Steam. Akan tetapi, Anda harus membelinya terlebih dahulu sebelum bisa mendownload.

  • Judul: Counter Strike: Global Offensive
  • Tanggal Rilis: 21 Agustus 2012
  • Pengembang: Valve Corporation, Hidden Path Entertainment
  • Genre: FPS
  • Platform: Microsoft Windows, Xbox One, Xbox 360, MacOS, Linux

3. Dota 2

Dota 2

Dota 2 adalah salah satu game MOBA PC paling populer selain League of Legend. Game ini sebelumnya dikenal dari salah satu mode permainan di game Warcraft: Frozen Throne. Hingga akhirnya Valve membuat versi yang lebih baik dari segi grafik dan dirilis di Steam.

Dota 2 sendiri memiliki gameplay pertarungan dua kubu antara The Radiant melawan The Dire. Masing-masing kubu terdiri dari 5 orang pemain yang menggunakan karkater berbeda-beda. Kelimanya saling bekerja sama untuk dapat menghancurkan tower lawan lebih dulu.

Dota 2 sempat menjadi game dengan pemain aktif terbanya di Steam sebelum akhirnya dikalahkan oleh game PUBG beberapa tahun kemudian. Meski begitu, game Dota 2 masih tetap diminati sampai saat ini dan menjadi salah satu game online terbaik dengan hadiah kompetisi paling besar di dunia.

  • Judul: Dota 2
  • Tanggal Rilis: 9 Juli 2013
  • Pengembang: Valve Corporation
  • Genre: MOBA
  • Platform: Windows, MacOS, Linux,

4. Fortnite

Fortnite

Jika berbicara tentang game battle royale di PC, nama Fortnite akan menjadi salah satu yang muncul di dalam pikiran. Bahkan, game ini telah merajai game battle royale terpopuler sejak tahun 2017. Gameplay yang seru dengan dibumbui efek animasi yang dramatis dan keren adalah kunci kesuksesan game ini.

Fortnite dikembangkan oleh perusahaan game ternama, Epic Games pada 21 Juli 2017. Game ini juga merupakan salah satu game yang bisa dimainkan cross-platform, baik itu di PC, konsol atau device apapun yang dimiliki. Dengan grafik yang memukau, pemain tentu akan betah berlama-lama di layar PC-nya.

Gameplay Fortnite sendiri sama saja dengan tipikal game battle royale lainnya, yaitu pertarungan hidup dan mati di dalam satu area tertentu. Pemain bisa menggunakan skill basic mereka ditambah dengan senjata-senjata yang mereka temukan dari arena pertandingan.

  • Judul: Fortnite
  • Tanggal Rilis: 21 Juli 2017
  • Pengembang: Epic Games, Epic Games Poland
  • Genre: Battle Royale
  • Platform: Microsoft Windows, Xbox One, MacOS, PS4, PS5, Nintendo Switch

Game Online Terbaik Android

Beralih ke Android, beberapa game berikut ini juga tidak kalah populer dengan game-game di atas. Bahkan, beberapa game memiliki jumlah pemain aktif melebihi pemain PC. Apa saja gamenya bisa Anda lihat pada daftar berikut ini:

1. PUBG Mobile

PUBG Mobile

PUBG Mobile dirilis pada taun 2017 dan masih menjadi favorit para gamers Android sampai saat ini. Map yang luas, mekanisme bertarung yang seru dan menegangkan menjelang akhir permainan, serta grafik realistis adalah beberapa alasan kenapa game ini begitu diminati.

Game ini sebenarnya masih bisa dimainkan menggunakan smartphone dengan spesifikasi menengah. Hanya saja, kualitas grafiknya harus diturunkan. Tentu Anda harus menggunakan spesifikasi smartphone yang tinggi jika ingin menjajal kualitas grafik terbaik di game ini.

Selain dari segi gameplay, PUBG Mobile juga sangat menarik karena terdapat beragam kustomisasi yang bisa dilakukan pada pakaian, senjata, hingga kendaraan. Ajak temanmu bermain dan raih kemenangan dalam game dengan terus bertahan hidup sampai akhir permainan.

  • Judul: PUBG Mobile
  • Tanggal Rilis: 4 September 2018
  • Pengembang: Lightspeed & Quantum, PUBG Corporation
  • Genre: Battle Royale
  • Platform: Android, iOS

2. Mobile Legend

Mobile Legend

Game online terbaik Android selanjutnya yang sampai saat ini masih begitu populer dan banyak dimainkan adalah Mobile Legend. Moonton benar-benar berhasil membuat game ini tetap diminati oleh banyak orang. Bahkan, Mobile Legend masih menjadi konten game yang banyak ditonton di Yotube.

Game yang ringan, hero yang banyak, serta terus melakukan penyesuaian adalah sejumlah langkah yang menjadikan game ini tetap sukses dimainkan hingga tahun ke-6 setelah perilisannya. Tak hanya itu, skin-skin keren dari setiap karakter hero juga menjadi nilai jual tersendiri dari game ini.

Game ini juga menjadi salah satu game eSport yang rutin mengadakan turnamen hingga level Internasional setiap tahunnya. Hadiah yang diberikan pun terus meningkat dari musim ke musim. Selain itu, banyak event penting yang menawarkan hadiah menarik sehingga banyak orang betah memainkan game ini.

  • Judul: Mobile Legend
  • Tanggal Rilis: 14 Juli 2016
  • Pengembang: Moonton
  • Genre: MOBA
  • Platform: Android, iOS

3. Free Fire

Free Fire

Bersama dengan PUBG dan juga Mobile Legend, Free Fire juga menjadi salah satu game online Android dengan jumlah pengguna aktif yang sangat banyak. Bahkan, game ini mampu mencatatkan 100 juta pengguna aktif dalam waktu satu hari. Jumlah yang sangat besar sebagai game online Android tentunya.

Game ini sangat populer di awak kemunculannya karena menawarkan game yang ringan, bahkan untuk HP kentang sekalipun. Hal itu menyusul game PUBG yang dirasa terlalu besar untuk diunduh dan kurang ramah terhadap HP dengan spesifikasi menengah ke bawah.

Selain itu, game Free Fire juga termasuk game dengan konten Youtue yang selalu ramai ditonton. Turnamen yang diselenggarakan pun cukup beragam dan menawarkan jumlah hadiah yang fantastis. Apakah Anda termasuk pemain dari game ini?

  • Judul: Free Fire
  • Tanggal Rilis: 23 Agutus 2017
  • Pengembang: Garena
  • Genre: Battle Royale
  • Platform: Android, iOS

4. Ragnarok X: Next Generation

Ragnarok X Next Generation

Hadir dalam versi mobile, game Ragnarok kembali menjadi game MMORPG populer yang ada di Android saat ini. Bermain di dunia open world yang luas, menyelesaikan setiap quest yang dilalui sembari meningkatkan kemampuan setiap karakter yang digunakan tentu menjadi hal yang seru di game ini.

Game yang dikembangkan oleh Gravity Co., Ltd ini memang sempat kalah pamor dengan game-game FPS yang banyak bermunculan. Maka dari itu, Gravity berinovasi untuk menyasar para pengguna mobile dengan mengeluarkan Ragnarok X: Next Generation ini.

Hasilnya, game ini mendapat respons positif dari para pengguna dan mampu mendapatkan penghargaan Game Mobile Terbaik 2021 dari Google Play Store. Bagi Anda yang ingin mencobanya, Anda hanya perlu mengunduhnya di Google Play Store karena game ini tersedia secara gratis.

  • Judul: Ragnarok X: Next Generation
  • Tanggal Rilis: 18 Juni 2021
  • Pengembang: Gravity Co., Ltd
  • Genre: MMORPG
  • Platform: Android, iOS

5. Game Online Terbaik Genshin Impact

Game Online Terbaik Genshin Impact

Terakhir, ada Genshin Impact yang merupakan salah satu game online terbaik dengan genre RPG. Dunia Teyvat yang luas membuat pemain bisa bebas menjelajah ke berbagai tempat untuk menjalankan misi. Beragam karakter juga bisa dipilih dan siap bertarung dengan berbagai elemen yang seru.

Untuk kualitas grafis, game ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Genshin Impact menawarkan tampilan luar biasa yang bahkan bisa dibandingkan dengan kualitas game PC. Animasi saat bertarung pun juga ditampilkan begitu sempurna sehingga para pemain tidak bosan memandangnya.

Game ini pertama kali dirilis pada tanggal 20 September 2020 dan langsung mendapatkan respons yang positif dari para pemainnya. MhoYo selaku pihak pengembang juga terus memberikan update-update penting yang membuat gameplaynya semakin sempurna sehingga banyak orang menantikannya.

  • Judul: Genshin Impact
  • Tanggal Rilis: 20 September 2020
  • Pengembang: MihoYo, Shanghai Miha Touring Film Technology
  • Genre: FPS
  • Platform: Android, iOS, Nintendo Switch, PS4, PS5, Windows

Daftar game online terbaik di atas adalah beberapa game yang tidak hanya populer tetapi juga memiliki gameplay yang menarik sehingga kita tidak akan bosan memainkannya. Jika Anda belum mencoba salah satu dari daftar di atas, sebaiknya mencoba salah satunya karena akan ada keseruan di dalamnya.

9+ Game Online Terbaik untuk PC dan Android

Advertisements

Add Comment