15+ Keyboard Gaming Terbaik Sepanjang Masa

Keyboard Gaming  –  Salah satu perangkat yang banyak diburu gamers adalah keyboard gaming terbaik yang mumpuni. Keyboard gaming memang didesain khusus agar ergonomis dan memiliki ketahanan luar biasa. Hal ini tentunya menjadi perbedaan mendasar dengan keyboard biasa pada laptop/PC.

Keyboard gaming dibuat senyaman mungkin untuk bisa digunakan untuk mengontrol berbagai genre permainan. Banyak yang beranggapan bahwa keyboard gaming berkualitas selalu dibanderol dengan harga fantastis. Berikut daftar rekomendasi keyboard gaming terjangkau dengan kualitas bisa diadu:

15 Keyboard Gaming Terbaik dan Murah 2020

1. CYBORG LYNX CKG-22

CYBORG LYNX CKG-22

Bingung memilih keyboard mekanikal dengan harga yang tidak menguras kantong? Solusinya adalah keyboard gaming CYBORG LYNX CKG-22 yang sudah cukup populer digunakan. Keyboard mekanikal memang memiliki segudang keunggulan yang membuatnya banyak diburu.

Kemampuan anti-ghosting pada keseluruhan tombol keyboard membuat aktivitas bermain game menjadi lebih seru dan menantang. Tulisan huruf pada keyboard ini juga tahan lama dan tidak akan cepat pudar karena dilengkapi teknologi double shot injection.

Bagaimana dengan umur pemakaian keyboard? Anda bisa menggunakan keyboard gaming ini dalam waktu yang panjang dengan leluasa. Daya tahan CYBORG LYNX CKG-22 sungguh luar biasa, yaitu 60 juta kali ketikan!

Tidak perlu khawatir soal tampilan, bodi keyboard ini sudah dilengkapi bahan metal yang tahan goresan dan karat. Terdapat switch berwarna biru yang bisa digunakan dengan leluasa. Anda bisa memasang dan membongkarnya sesuka hati tanpa harus mencabut keyboard dari perangkat PC.

Keyboard gaming ini juga sudah dilengkapi tombol makro yang disebut-sebut semakin menyenangkan untuk bermain game. Tampilannya juga semakin trendy dengan 18 mode spektrum warna RGB.

Bagaimana dengan harga? Anda cukup merogoh sekitar Rp300.000,- saja untuk mendapatkan keyboard gaming super keren ini.

2. Marvo K614

Marvo K614

Apakah Anda mencari keyboard gaming dengan fitur tombol multimedia? Marvo K614 merupakan pilihan yang tepat karena menyediakan 8 tombol multimedia favorit. Selain itu, keyboard ini juga cukup tahan air dengan desain yang keren.

Bagi Anda yang suka minum sambil bermain game, keyboard gaming ini wajib berada dalam wishlist. Karena merupakan jenis keyboard mekanikal, daya tahan Marvo K614 juga dikenal luar biasa. Keyboard gaming ini memiliki umur pemakaian yang cukup awet, yaitu hingga 5 juta kali ketikan.

Selain itu, tingkat responsivitas keyboard gaming ini juga terbilang tinggi karena memiliki key route yang hanya sekitar 0,3 mm. Produk dari Marvo ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari keyboard gaming yang tahan lama, stylish, berkualitas, dan pastinya terjangkau.

Anda bisa mendapatkan keyboard menarik ini dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar Rp300.000,- saja.

3. Sades Bladewolf

Sades Bladewolf

Sebelumnya, Sades memang sudah dikenal telah merilis keyboard gaming terbaik dan berkualitas. Kini vendor tersebut kembali mengeluarkan keyboard gaming rubber dome yang dilengkapi sound sensor mumpuni. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati fitur anti-ghosting untuk setiap tombol.

Terdapat mode tampilan unggulan yang bisa Anda pilih, yaitu LED backlight dan RGB color. Hal yang tidak boleh dilewatkan dari keyboard gaming ini tentunya adalah dalam segi performa. Terdapat teknologi double injection yang membuat 104 tombol keyboard ini begitu tahan lama.

Anda tidak perlu khawatir mengenai harga yang ditawarkan, Sades membanderol keyboard gaming keren ini seharga Rp300.000,- saja. Harga yang cukup terjangkau untuk fitur unggulan dari segi performa maupun tampilan.

4. Fantech SOLDIER K612

Fantech SOLDIER K612

Bagi pecinta game, mungkin sudah tidak asing dengan fitur anti-ghosting pada sebuah keyboard gaming. Banyak yang memburu keyboard gaming yang dilengkapi fitur ini karena dapat mengatasi perintah tidak terdeteksi.

Salah satu keyboard gaming yang menyediakan fitur anti-ghosting mumpuni adalah Fantech SOLDIER K612. Tampilan keyboard ini enak dipandang mata kerana memiliki spektrum warna yang beragam. Hal ini karena adanya fitur backlight LED yang terdapat di dalamnya.

Anda juga tidak perlu khawatir mengenai responsivitas keyboard gaming ini. Keyboard Fantech ini telah dilengkapi dengan kabel tembaga USB yang dilapisi nilon, sehingga memiliki kemampuan transfer report yang tinggi.

Tidak masalah jika Anda hendak menggunakan keyboard gaming terbaik ini dalam waktu lama. Hal ini karena huruf-huruf yang tertera pada keyboard tidak mudah pudar. Dengan demikian, tampilannya tetap akan sempurna walaupun dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Hal ini karena teknologi double injection pump yang dikenal lebih tahan lama dibandingkan penggunaan laser maupun cat. Menariknya, Anda bisa meminang keyboard gaming ini mulai dari harga Rp200.000,- saja.

5. Rexus Battlefire KX1

Rexus Battlefire KX1

Keyboard gaming terbaik dari Rexus ini tidak hanya nyaman saat digunakan untuk bermain game, melainkan juga untuk pemakaian konvensional. Menariknya, keyboard ini sudah dilapisi material aluminium terbaik pada 26 tombol anti-ghost di dalamnya.

Anda akan mendapati tampilan keyboard gaming yang unik karena adanya lampu LED yang menyinari setiap tombol. Keyboard ini sangat cocok untuk pemakaian jangka panjang dengan tekanan jari hingga 5 juta kali.

Rexus Battlefire KX1 sangat handal untuk menunjang aktivitas bermain game Anda. Selain itu, harga yang dibanderol di pasaran pun tidak menguras kantong, yaitu sekitar Rp250.000,- saja.

6. Havit HV-KB558CM

Havit HV-KB558CM

Ketika Anda membeli seperangkat Havit HV-KB558CM, vendor tersebut memang sudah memasukkan keyboard gaming terbaik di dalamnya. Terdapat 9 tombol anti-ghost yang bisa dikustomisasi sesuka hati oleh pengguna sesuai dengan kebutuhan.

Keyboard keluaran vendor Havit ini juga mengklaim ketahanan keyboard gaming HV-KB558CM memiliki ketahanan lebih baik sebanyak dua kali lipat. Tentunya, hal ini menjadi salah satu unggulan dan direkomendasikan bagi Anda yang mencari keyboard gaming yang awet.

Tombol keyboard ini juga tampak unik dan menarik karena adanya fitur lampu LED. Terdapat fitur sleep mode yang kerap kali dibutuhkan pecinta game. Dengan fitur tersebut, keyboard akan dalam keadaan sleep ketika 10 menit tidak digunakan.

Ketahanan keyboard ini juga tidak perlu diragukan karena mampu bertahan sampai 10 juta kali tekanan dengan jari. Tidak perlu khawatir mengenai harga, Havit membanderol keyboard gaming ini dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp250.000,- saja.

7. Imperion Trooper 7KG-MO7F

Imperion Trooper 7KG-MO7F

Keyboard gaming bertipe mekanikal dikenal lebih mahal dibanding keyboard membran, hal ini tidak berlaku dengan Imperion Trooper 7KG-MO7F. Keyboard tipe mekanikal juga disebut-sebut lebih tahan lama. Hal ini tidak terbantahkan karena keyboard Imperion ini tahan hingga 50 juta kali ketikan.

Seperti keyboard gaming pada umumnya, keyboard ini juga menggunakan fitur RGB backlight, sehingga tampilannya menarik. Pengguna juga bisa mengatur sendiri efek pencahayaan sesuai selera.

Menariknya, pengaturan tersebut tidak akan terhapus karena bisa disimpan di dalam memori internal keyboard. Fitur ini tentu sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin ribet melakukan pengaturan ulang. Vendor Imperion juga mengedepankan durability pada setiap huruf pada keyboard gaming ini.

Hal inilah yang menjadikan keyboard ini menjadi salah satu yang paling tahan lama. Anda bisa melihat dari tampilannya yang mengusung teknologi double color injection. Tidak hanya itu, keyboard gaming terjangkau ini juga telah dilengkapi fitur anti-ghosting untuk setiap tombolnya.

Dengan demikian, Anda akan merasakan sensasi bermain game yang optimal. Banyaknya keunggulan ini bisa didapatkan dengan harga yang tidak menguras kantong, yaitu sekitar Rp300.000,- saja.

8. Rexus RX-MX51

Rexus RX-MX51

Punya dana terbatas tapi ingin memiliki keyboard gaming mekanikal? Tidak perlu khawatir, Rexus membuka kemungkinan tersebut dengan hadirnya RX-MX52. Cukup membayar dengan harga sekitar Rp300.000,-. Anda sudah bisa mendapatkan keyboard gaming keren ini.

Harga yang terjangkau bukan berarti fitur dan tampilan yang ditawarkan buruk. Keseluruhan tombol pada keyboard ini telah dilengkapi fitur anti-ghosting yang mumpuni. Selain itu, masing-masing tombol dapat diganti karena memiliki switch yang independen. Menarik, bukan?

Teknologi double color injection di dalamnya membuat keyboard gaming ini layak untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Rexus RX-MX51 tahan sampai 50 juta kali ketik dengan jari. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu mengkhawatirkan tingkat responsivitas yang buruk.

Keyboard ini sangat mumpuni karena mampu mengenali inputan yang diberikan dalam waktu 1 m/s saja. Dengan demikian, Anda bisa bermain game dengan menyenangkan tanpa transfer proses yang lambat. Pengguna pun bisa memainkan skill gamingnya dengan cepat tanpa ragu.

9. HP Keyboard Gaming Membrane K500Y

HP Keyboard Gaming Membrane K500Y

HP memang sudah tidak asing di dunia perkomputeran dan laptop. Vendor ini juga memiliki produk keyboard gaming yang layak menjadi pilihan. Desain bodi yang ditawarkan begitu stylish dan unik, sehingga banyak menarik gamers untuk mencobanya. Apakah Anda salah satunya?

Tampilan yang super keren ini bisa memang terlihat menonjol. Namun, bukan berarti keyboard ini hanya unggul dalam segi tampilan fisik saja, lho. Ketangguhan keyboard ini juga boleh diadu karena menggunakan material metal pada panelnya yang tahan karat serta goresan.

HP memang mengedepankan sisi keawetan untuk produk keyboard gaming satu ini. Terdapat fitur tombol Fn yang berguna untuk menekan shortcut pada perintah tertentu. Dengan harga sekitar Rp300.000,- Anda sudah bisa mendapatkan keyboard gaming yang dilengkapi garansi 1 tahun.

10. Armaggeddon AK-999s FX

Armaggeddon AK-999s FX

Anggapan bahwa keyboard bertipe membran kurang tahan lama tampaknya dipatahkan dengan adanya Armaggeddon AK-999s FX. Keyboard gaming ini memiliki ketahanan yang luar biasa, yaitu 100 juta kali ketik dengan jari.

Meski hanya dilengkapi dengan teknologi laser, tombol-tombol pada keyboard cukup tahan lama dan hurufnya tidak mudah pudar. Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi sesuka hati karena terdapat 9 varian mode spektrum dengan pencahayaan RGB.

Fitur pencahayaan tersebut turut menyumbang kesan estetis pada keyboard gaming ini. Menariknya, keyboard Armageddon ini juga sangat mudah dibersihkan dan tidak memerlukan teknik khusus. Dengan demikian, Anda tidak perlu panik ketik keyboard terkena minuman atau cairan lain.

Keunggulan lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah tingkat responsivitasnya yang lebih baik dibanding keyboard membran lainnya. Lalu, bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Tidak perlu khawatir, Anda cukup merogoh kocek senilai Rp200.000,- untuk mendapatkan keyboard ini.

11. HP GK320

HP GK320

Keyboard gaming dengan tipe switch berwarna biru ini memang memiliki tampilan elegan. Vendor HP memang semakin mengeksplorasi produk keyboard gamingnya menjadi lebih berkualitas. Salah satunya adalah tipe GK320 yang memiliki ketahanan hingga 50 juta kali klik ini.

Terdapat 104 tombol keyboard yang didesain sedemikian rupa agar nyaman saat digunakan untuk bermain game. Tampilan semakin stylish dengan fitur fixed rainbow LED yang menonjol.

Menariknya, Anda juga bisa memanfaatkan sleep mode, ketika keyboard sedang tidak dipakai dalam waktu tertentu.

Harga yang ditawarkan HP untuk keyboard gaming satu ini memang cukup murah. Anda cukup merogoh kocek Rp350.000,- untuk mendapatkan sensasi bermain game yang optimal.

12. Imperion Mech 7

Imperion Mech 7

Satu lagi keyboard gaming dari Imperion yang layak masuk ke dalam list belanja Anda. Salah satu fitur unggulan dari keyboard gaming ini adalah penggunaan teknologi TKL (Ten Key Less) sejumlah 87 tombol.

Fitur ini sangat berguna untuk memberikan sensasi bermain game yang nyaman untuk genre apapun. Selain itu, Imperion Mech 7 juga menggunakan switch Kailh Long Hua yang cukup awet. Keyboard gaming ini juga dilengkapi kabel USB Gold Plated sepanjang 1,5 meter yang nyaman digunakan.

Terdapat fitur backlight yang dapat diatur hingga 13 mode dengan full pilihan RGB LED 16,8 juta warna. Daya tahan keyboard ini juga tidak perlu Anda ragukan, total usia pemakaian hingga 50 juta kali klik dengan material bahan aluminium panel yang tahan lama.

Keyboard gaming tahan lama ini bisa Anda dapatkan cukup dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp300.000,-.

13. Tecware Phantom 87 RGB

Tecware Phantom 87 RGB

Tipe keyboard yang diusung Tecware Phantom 87 RGB adalah berupa TKL (Ten Key Less) sejumlah 87 tombol. Tidak hanya itu, switch yang digunakan juga tidak kalah dengan vendor terkenal. Dengan switch Outemu, Anda bisa menikmati bermain game yang nyaman dengan keyboard ini.

Bagaimana soal tampilan? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mengeksplorasi fitur RGB LED 18 mode dengan 16,8 juta warna. Daya tahan keyboard yang dilengkapi alloy backplate ini juga luar biasa, yaitu mencapai 50 juta klik. Semua ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp500.000,-.

14. Redragon Kumara K552 RGB

Redragon Kumara K552 RGB

Switch Outemu yang digunakan pada keyboard gaming ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Tombol keyboard berjumlah 87 dengan tipe Ten Key Less yang nyaman saat digunakan. Tidak hanya itu, bermain game juga semakin leluasa dengan kabel rubber gold plated sepanjang 1,8 meter.

Fitur LED backlight yang disediakan keyboard gaming ini mencapai 16,8 juta warna dengan 5 mode yang berbeda. Fitur unggulan lainnya adalah konstruksi keyboard yang terbuat dari metal alloy yang membuatnya tahan lama hingga 50 juta ketikan.

Jangan lupakan pula fitur anti cipratan air yang membuat Anda tidak perlu khawatir ketika keyboard ketumpahan minuman. Semua kelebihan ini bisa Anda dapatkan seharga Rp370.000,-.

15. Rexus Legionare MX 5.1

Rexus Legionare MX 5.1

Bagi pecinta game,  Rexus memang bisa menjadi salah satu unggulan merk keyboard gaming berkualitas. Salah satunya adalah Rexus Legionare MX 5.1 yang menggunakan teknologi 87 tombol Ten Key Less. Selain itu, switch yang digunakan adalah bertipe Content yang cukup awet.

Bagi Anda yang senang dengan tampilan keyboard yang menarik, keyboard Rexus ini menyediakan 11 mode backlight RGB LED dengan 6 warna. Harga yang dibanderol untuk keyboard dengan daya tahan sampai 50 juta ketikan ini adalah sekitar Rp400.000,- saja.

Bagaimana, apakah sudah menentukan keyboard gaming terbaik mana yang akan jadi pilihan? Anda bisa menyesuaikan spesifikasi yang dibutuhkan dan tentunya dengan budget yang dimiliki. Menggunakan keyboard gaming berkualitas akan menjadikan sensasi bermain game semakin seru!

15+ Keyboard Gaming Terbaik Sepanjang Masa

Advertisements

One thought on “15+ Keyboard Gaming Terbaik Sepanjang Masa

  1. Pingback: 15+ Mouse Gaming Terbaik dan Terlaris 2021

Add Comment