41+ Rekomendasi Anime Terbaik 2019 (yang Wajib di Tonton)

Rekomendasi Anime Terbaik  – Menonton anime adalah salah satu alternatif hiburan yang bisa Anda lakukan saat waktu senggang. Anime itu sendiri merupakan suatu istilah yang dipakai untuk menyebutkan film animasi buatan Jepang. Di negara sakura tersebut, perkembangan industri anime sangat pesat sehingga setiap tahun selalu ada anime baru. Tentunya, untuk Anda pencinta anime, wajib menonton sejumlah anime terbaik 2019.

Anime-anime ini hadir dalam berbagai genre, mulai dari action, komedi, romantis, slice of life hingga horor. Dengan banyaknya pilihan tersebut, tentu Anda tidak akan bosan dan bisa menyesuaikannya dengan genre kesukaan. Beberapa diantaranya juga masih ada yang berstatus sebagai ongoing atau masih berjalan sampai sekarang.

Daftar Anime yang Bagus Tahun 2019

Selain itu, ada juga anime yang sebelumnya sudah tayang, tetapi tahun di tahun 2019 ini kembali hadir sebagai season yang berikutnya. Lalu sekarang, anime apa sajakah yang bisa dijadikan sasaran untuk ditonton menjelang akhir 2019 ini? Berikut rekomendasinya.

1. Rilakkuma and Kaoru

Rilakkuma and Kaoru

Anime ini menceritakan tentang tokoh seorang wanita yang bekerja sebagai pegawai kantoran bernama Kaoru Kiiroitori. Kaoru ini masih lajang dan hidupnya sendirian. Setelah itu, datanglah boneka beruang raksasa bernama Rilakkuma dan tinggal bersamanya. Anime ini menyajikan kisah yang hangat antar dua karakter tersebut.

Termasuk serial anime yang ringan, Rilakkuma and Kaoru masih termasuk serial anime yang menyenangkan. Anime ini sendiri ditulis oleh sutradara film Jepang, yaitu Naoko Ogigami.

Anime Attack on Titan 3

Anime Attack on Titan 3

Attack on Titan 3 adalah salah satu anime terbaik 2019 yang wajib ditonton oleh penggemar genre drama politis, aksi dan horor. Anime ini bercerita tentang para manusia yang berlindung dari ancaman raksasa pemakan manusia bernama Titan. Para manusia tersebut bersembunyi dalam tembok yang terdiri atas 3 lapis dengan tinggi 160 kaki.

Tahun 2019 ini adalah season ketiga Attack on Titan yang jalan ceritanya lebih fokus pada bagaimana para manusia tersebut menjalankan kehidupannya dalam persembunyiannya.

Anime Tate no Yuusha no Nariagari

Anime Tate no Yuusha no Nariagari

Disebut juga dengan The Rising of The Shield Hero, anime ini sudah dirilis tanggal 9 Januari yang lalu. Tate no Yuusha no Nariagari menceritakan tentang Iwatani Naofumi yang dipanggil di dunia lain serta diberi sebuah senjata suci berupa perisai. Akan tetapi, Iwatani Naofumi lalu dibenci serta difitnah melecehkan putri kerajaan.

Karenanya, Naofumi diusir dari istana dan dia berpetualang sendirian. Meskipun sebelumnya dia dianggap sebagai pahlawan, kenyataannya dia tidak bisa bertarung. Jadi, dalam petualangannya itu diapun kesulitan dalam mencari pengalaman guna meningkatkan kemampuannya.

Anime Kaguya-sama wa Kourasetai: Tenshi-tachi no Renai Zunousen

Anime Kaguya-sama wa Kourasetai: Tenshi-tachi no Renai Zunousen

Anime ini juga sudah dirilis pada Januari 2019 yang lalu. Fokus ceritanya adalah mengenai ketua badan perwakilan siswa yang bernama Miyuki Shirogane serta wakilnya yang bernama Kaguya Shinomiya. Di mata orang-orang, ketua dan wakil ini seperti pasangan yang sangat sempurna walaupun keduanya tidak mempunyai hubungan apapun.

Meski demikian, diceritakan juga bahwa Miyuki dan Kaguya menyukai satu sama lain. Keduanya saling bersaing untuk membuat lawannya jatuh cinta, karena baik Miyuki maupun Kaguya sama-sama mempunyai harga diri yang tinggi untuk menyatakan perasaan lebih dulu.

Anime Yakusaku no Neverland

Anime Yakusaku no Neverland

Kalau anime satu ini, ceritanya adalah mengenai sebuah panti asuhan. Di dalamnya, terdapat sejumlah anak yang tidak mempunyai orang tua. Tokoh utamanya digambarkan berusia 11 tahun bernama Emma. Dia anak yang paling pintar. Selain Emma, ada juga tokoh lain yang masih seumuran bernama Ray dan Norman.

Suatu ketika, ada seorang anak yang diadopsi bernama Conny. Secara tidak sengaja, Conny meninggalkan boneka kesayangannya. Emma dan Norman berinisiatif untuk mengantarkan boneka tersebut pada pemiliknya. Akan tetapi, niat tersebut justru memberikan pengetahuan yang baru pada mereka mengenai kenyataan mengerikan dari panti asuhan yang mereka tempati.

Anime Go-Toubun no Hanayome

Anime Go-Toubun no Hanayome

Anime terbaik 2019 satu ini juga sudah dirilis Januari 2019 yang lalu. Ceritanya adalah tentang Uesugi Fuutaro yang kesulitan finansial namun pintar dalam belajar. Suatu saat dia memperoleh kesempatan untuk mengajar dengan bayaran yang cukup menarik. Tentu saja Fuutaro sangat berminat.

Namun sayangnya, kesempatan itu membuat tokoh utama ini mengajar lima anak kembar yang satu sekolah dengannya. Kelima bersaudara tersebut tidak mempunyai minat terhadap belajar sama sekali dan nilainya sangat buruk. Ditambah lagi mereka juga menolak kehadiran Fuutarou dalam kehidupan mereka.

Anime Domestic na Kanojo

Anime Domestic na Kanojo

Domestic na Kanojo menceritakan tentang Natsuo Fuji yang merupakan siswa SMA. Dia jatuh cinta dengan guru di sekolahnya. Agar perasaannya tersebut hilang, Natsuo mengikuti kencan buta bersama temannya, dan saat itulah dia bertemu dengan Tachibana Rui. Seusai kencan buta itu. Rui kemudian mengajak Natsuo untuk berhubungan intim.

Beberapa waktu berlalu, ayah Natsuo mengabarkan bahwa dirinya sudah menikah lagi. Akibatnya, Natsuo mempunyai dua orang saudara tiri perempuan. Ternyata, kedua saudara tiri tersebut adalah gurunya yang dulu disukainya dan Tachibana Rui yang telah mengajaknya berhubungan intim.

Anime Black Clover

Anime Black Clover

Anime satu ini disebut-sebut mempunyai kemiripan dengan Naruto dan Bleach. Ceritanya adalah tentang sihir yang menjadi gaya hidup bagi masyarakat. Tokoh utamanya bernama Asta. Pada awalnya, dia tidak tidak mempunyai grimor, sebuah buku sihir yang dimiliki setiap pengguna sihir. Namun kemudian, dia berhasil memperoleh grimor iblis.

Asta mempunyai sahabat bernama Yuno. Yuno ini merupakan karakter yang sangat berbakat dalam hal sihir. Asta serta Yuno kemudian melakukan perjalanan ke ibu kota untuk menjadi ksatria sihir. Karena jalan ceritanya yang menyinggung sihir, sudah tentu anime ini layak ditonton oleh pencinta Fairy Tail.

Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken

Anime Tensei Shitara Slime Datta Ken

Anime terbaik 2019 lainnya ialah Tensei Shitara Slime Datta Ken. Mengusung genre action, comedy dan adventure, anime satu ini tentu akan membuat Anda merasa terhibur. Ceritanya adalah tentang seseorang yang bereinkarnasi di dunia yang di dalamnya terdapat banyak monster.

Tokoh ini bereinkarnasi menjadi sebuah slime dan dia mempunyai kekuatan yang membuatnya mampu melahap berbagai hal. Selain itu, dia juga mampu berubah menjadi seperti yang dilahapnya Tokoh utama ini kemudian berpetualang dan mencari tahu isi dunia tersebut.

Anime Sword Art Online Alicization

Anime Sword Art Online Alicization

Anda suka dengan anime Sword Art Online? Jika iya, maka Sword Art Online Alicization ini wajib untuk ditonton. Anime ini adalah season ketiga yang fokus ceritanya berpusat pada Kirito. Kirito memainkan suatu game baru bersama dengan karakter lain yang juga muncul dalam season ini.

Memang jika dibandingkan dengan season yang pertama, Sword Art Online Alicization masih kalah seru. Tapi, sebagai pecinta Sword Art Online, tentu season ini tidak boleh dilewatkan bukan?

Anime Yu Gi Oh VRAINS

Anime Yu Gi Oh VRAINS

Ini adalah seri keenam dari anime Yu Gi Oh yang pertama kali dirilis tahun 2000. Anime ini bercerita tentang pertarungan kartu dengan unsur fantasy game. Pertarungan kartu tersebut memakai teknologi virtual. Namun, pada suatu waktu, pertarungan itu diretas oleh Hacker berjuluk The Hanoi Knight. Karenanya, para playmaker dalam pertarungan kartu kemudian bertarung dengan The Hanoi Knight.

Anime Hangyakusei Million Arthur

Anime Hangyakusei Million Arthur

Hangyakusei Million Arthur bercerita tentang King Arthur serta pedang suci Excalibur. Diceritakan bahwa pedang tersebut membuat dunia mengalami time paradox dan terdapat 6 Arthur yang bertugas mengembalikan dunia menjadi damai seperti semula. Keenam Arthur ini mempunyai senjata serta kekuatan yang berbeda-beda.

Anime Shingeki no Bahamut: Manaria Friends

Anime Shingeki no Bahamut: Manaria Friends

Anime memuat cerita tentang dua orang siswa dari Akademi Manaria. Dua siswa tersebut bernama Anne dan Grea. Dalam anime ini, Anda akan melihat adanya peperangan iblis dan menggunakan kekuatan supranatural. Untuk Anda yang sangat menyukai fantasy, cocok juga memilih anime ini. Pasalnya, unsur fantasy dalam Shingeki no Bahamut: Manaria Friends sangat kuat.

Anime Toaru Majutsu no Index III

Anime Toaru Majutsu no Index III

Sama seperti sebelumnya, anime terbaik 2019 satu ini juga merupakan serie ketiga. Ceritanya adalah mengenai seorang siswa SMA yang mempunyai kemampuan sangat kuat. Suatu hari, siswa ini bertemu dengan wanita dari Inggris dan berpakaian suster. Namanya adalah Index.

Kemampuan siswa tersebut kemudian dihubungkan dengan Index. Hal ini membuat para penyihir dan esper lain berada dalam bahaya. Akibatnya, para esper banyak yang ingin membunuh Index sehingga karakter utama tersebut harus bertarung demi menyelamatkan si wanita.

Anime Dr. Stone

Anime Dr. Stone

Dirilis pada 7 Juli 2019, Dr. Stone bercerita tentang kondisi dunia setelah terjadi suatu fenomena misterius. Fenomena tersebut membuat para manusia berubah menjadi batu. Tokoh utama dalam anime in bernama Senku Ishigami, seorang siswa SMA yang jenius.

Siswa tersebut berhasil bebas setelah 3700 tahun berwujud batu. Setelah itu, Senku bertekad untuk menguak rahasia yang tersembunyi di balik fenomena misterius tersebut dengan pengetahuan yang dimilikinya.

Anime En’en no Shouboutai

Anime En’en no Shouboutai

Mempunyai nama lain berupa Fire Force, anime satu ini sudah dirilis tanggal 5 Juli 2019 yang lalu. Anime ini bercerita tentang suatu kelompok pemadam kebakaran khusus. Pemadam kebakaran tersebut mempunyai tugas untuk melawan Spontaneous Human Combustion, suatu fenomena pembakaran manusia tanpa penyebab yang jelas.

Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyo

Anime Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyo

Dirilis pada pertengahan tahun 2019 yang lalu, anime ini bercerita tentang Hajime Nagumo, seorang pemuda yang sering dijahili karena menyukai manga dan anime. Suatu ketika, Hajime bersama teman-temannya ditransportasikan menuju dunia lain serta diminta menyelamatkan dunia tersebut. Secara ajaib, teman-teman Hajime memperoleh kekuatan spesial.

Sementara, Hajime hanya memperoleh kekuatan yang membuatnya mampu menciptakan materi padat yang tentu saja sulit digunakan untuk bertarung. Suatu waktu, Hajime pun dikhianati oleh salah seorang temannya dan dijatuhkan dari tebing. Akan tetapi dia selamat dan berubah menjadi sangat kuat.

Anime Sounan Desu Ka?

Anime Sounan Desu Ka?

Kalau Anda ingin belajar tentang cara bertahan hidup di alam liar, maka Sounan Desu Ka? wajib untuk ditonton. Anime yang dirilis tanggal 2 Juli 2019 ini bercerita tentang 4 orang siswi SMU, yang karena suatu kecelakaan mereka jadi terdampar di pulau yang terpencil. Agar bisa bertahan hidup, maka 4 siswi tersebut harus melakukan sejumlah upayamulai dari mencari minuman, makanan serta tempat tinggal.

Anime Vinland Saga

Anime Vinland Saga

Diadaptasi dari komik karangan Makoto Yukimura, Vinland Saga sudah dirilis pada 7 Juli 2019. Anime ini menceritakan tentang tokoh utama bernama Thorfinn. Tokoh utama tersebut adalah seorang bangsa Viking yang sangat suka akan pertempuran serta melatih diri. Namun sebenarnya, semua itu dia lakukan demi membalas dendam atas ayahnya yang tewas akibat dibunuh.

Anime Kawaikereba Hentai Demo Suki ni Natte Kuremasuka?

Anime Kawaikereba Hentai Demo Suki ni Natte Kuremasuka?

Judulnya cukup panjang, jadi terkadang disingkat dengan Hensuki saja. Anime ini sudah dirilis tanggal 8 Juli 2019 yang lalu dengan fokus ceritanya adalah tentang Keiki Kiryu. Keiki Kiryu ini adalah seorang pemuda yang memperoleh surat cinta. Namun, surat cinta yang diterimanya itu bukanlah surat cinta biasa. Tetapi di dalamnya juga terdapat celana dalam.

Anime Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de 2-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desuka?

Anime Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de 2-kai Kougeki no Okaasan wa Suki Desuka?

Bagi Anda yang menyukai genre fantasy dan game, tentu anime satu ini juga wajib ditonton. Anime ini sendiri menggambarkan tentang Masato Osuki yang terlempar ke dalam dunia game bersama dengan ibunya. Sedikit aneh bukan, karena karakter pendukung di sini adalah ibu dari karakter utama? Ditambah lagi, ternyata ibu tersebut mampu bertempur lebih baik dibandingkan dengan anaknya sendiri.

Anime Boogiepop wa Warawanai

Anime Boogiepop wa Warawanai

Anime kali ini dikhususkan untuk Anda yang menyukai genre pshychologi, misteri dan horor. Tayang pertama kali tanggal 4 Januari 2019, Boogiepop wa Warawanai wajib ditonton dengan hati-hati. Pasalnya, setiap detail percakapan yang terjadi antara tokoh dalam anime ini menggunakan bahasa yang terhitung berat.

Jadi, kalau Anda kurang tanggap, Anda bisa sulit memahami ceritanya. Ceritanya sendiri berfokus pada Boogiepop, seorang shinigami yang namanya terus disebutkan secara berulang-ulang. Suatu ketika, beberapa orang siswi Akademi Shinyo menghilang. Otoritas setempat menganggap bahwa mereka kabur dari rumah. Akan tetapi, orang lain justru menganggapnya berbeda dan kasus ini tidaklah sederhana.

Anime My Roomate is A Cat

My Roomate is A Cat

Bagi pecinta genre comedy dan slice of life, My Roommate is A Cat bisa dijadikan pilihan. Dari anime ini, Anda akan tahu bahwa kucing mampu mencerna setiap kejadian yang terjadi di sekitarnya serta bertindak sesuai dengan nalurinya. Anime ini sendiri mengangkat karakter utama bernama Subaru Mizuki.

Dia adalah seorang antisocial yang sangat payah dalam hal bersosialisasi dengan orang lain. Sifatnya tersebut ternyata sangat mendukung pekerjaannya sebagai penulis novel misteri. Suatu ketika, dia bertemu dengan seekor kucing yang diberinya nama Haru. Kucing inilah yang kemudian akan mengajaknya keluar dari zona nyamannya.

Anime Dororo

Dororo

Dororo ini sebenarnya adalah anime hasil daur ulang dari versi asli yang dulu sudah mengudara tahun 1960-an. Versi kali ini sudah diberikan sentuhan yang ciamik sehingga mampu memuaskan keinginan Anda yang suka dengan aksi para samurai. Dororo bercerita tentang raja yang berkuasa di wilayah Daigo.

Raja tersebut melakukan ritual terlarang dengan harapan agar kekuasaannya tetap langgeng. Ritual ini mengharuskannya mengorbankan organ tubuh bayinya yang akan segera lahir. Bayi tersebut dibuang ke sungai. Setelah beberapa waktu berlalu, muncul seorang ronin yang hidup dengan mengandalkan anggota tubuh prostetik saja. Ronin tersebut bernama Hyakkimaru.

Anime One Punch Man Season 2

One Punch Man Season 2

Setelah season pertama tamat, One Punch Man Season 2 akhirnya muncul di tahun 2019 ini. Kehadiran anime bergenre action comedy tentu saja menambah daftar panjang anime terbaik 2019 yang wajib untuk ditonton, terutama oleh Anda yang sudah pernah menonton season pertama.

Masih dengan pemeran utama bernama Saitama, season kali ini menceritakan ancaman yang datangnya tidak hanya dari para monster. Kali ini sudah ada penjahat baru yang disebut sebagai Garou. Penjahat ini berusaha membunuh semua pahlawan yang ada di bumi.

Anime Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba

Kimetsu no Yaiba sudah tayang sejak 6 April 2019 yang lalu. Anime ini menceritakan tentang Tanjirou Kamado yang harus menerima fakta bahwa semua anggota keluarganya sudah habis dibunuh oleh iblis. Satu-satunya anggota keluarganya yang selamat hanyalah adiknya bernama Nezuko Kamado.

Adiknya itu mempunyai kekuatan iblis, akan tetapi dia masih mampu mengendalikannya. Diceritakan pula bahwa Tanjirou kemudian membalaskan dendamnya pada pasukan iblis yang sekaligus mengembalikan adiknya sehingga menjadi manusia biasa kembali.

Anime Isekai Quartet

Isekai Quartet

Sudah lelah dengan anime yang berat? Kali ini ada Isekai Quartet. Anime terbaik 2019 satu ini akan menyajikan sejumlah karakter chibi dari berbagai anime favorit. Karakter-karakter tersebut berkumpul di sebuah sekolah. Anime ini sendiri merupakan crossover beberapa serial sekaligus, diantaranya ialah Youjo Senki, Konosuba dan Overlord.

Anime Gunjou no Magmel

Gunjou no Magmel

Pernah menonton Tokyo Ghoul atau Beelzebub? Gunjou no Magmel juga digarap oleh studio yang sama loh. Gunjou no Magmel ini sendiri memceritakan tentang petualangan satu kelompok orang yang melakukan penjelajahan benua misterius. Benua tersebut secara tiba-tiba muncul di Samudera Pasifik dan di dalamnya terdapat berbagai hewan serta tumbuhan yang sebelumnya tidak pernah ditemui.

Anime Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2

Setelah sempat ditunda, ahirnya Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 resmi dirilis juga. Dengan jumlah episode yang hanya 10, anime ini menyajikan pertarungan yang sengit antara Beast Titan dengan Levi dengan cara yang sangat apik. Tentunya, anime terbaik 2019 garapan Wit Studio ini cocok untuk Anda yang suka dengan genre drama, shounen, fantasy, super power, misteri, militer dan action.

Anime Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Bokutachi wa Benkyou ga Dekinai

Anime satu ini akan mengajarkan Anda bahwa berjuang itu memang tidak mudah. Karakter utamanya diberi nama Yuiga Nariyui yang terlahir dari keluarga miskin. Saat SMA, dia mendapatkan prestasi terbaik sekaligus berkesempatan untuk mendapat beasiswa kuliah. Tetapi, untuk mendapatkan beasiswa tersebut, Yuiga harus mengajari dua orang murid perempuan.

Dengan latar belakang dunia sekolah, tentu Anda akan menemukan bumbu-bumbu romantis diantara karakter yang terdapat dalam anime yang tayang perdana pada 7 April 2019 ini.

Anime Bungou Stray Dogs Season 3

Bungou Stray Dogs Season 3

Diadaptasi dari novel karya Asagiri Kafka, Bungou Stray Dogs Season 3 tentu ditunggu kehadirannya oleh para penggemarnya. Akhirnya, tanggal 12 April 2019 yang lalu, anime ini hadir dengan memfokuskan ceritanya pada suatu organisasi yang dipimpin oleh Feyodor Dostoyevsky.

Anime Kenja no Mago

Kenja no Mago

Anime ini menceritakan tentang pemuda yang mengalami kematian lalu bereinkarnasi menjadi bayi di suatu dunia fantasy. Bayi ini diasuh oleh seorang penyihir kuat bernama Merlin Walford. Penyihir tersebut menamai bayi yang diasuhnya dengan Shin. Merlin mengajarkan Shin berbagai ilmu sihir. Di usianya yang ke 15 tahun, Shin sudah menunjukkan bakat yang tinggi dalam hal sihir.

Anime Fairy Gone

Fairy Gone

Mempunyai nama yang sedikit mirip dengan Fairy Tail, Fairy Gone rupanya menyajikan kisah yang berbeda. Genre yang diusungnya adalah action dan kemiliteran digabung dengan fantasy. Jadi, anime ini bercerita tentang masa perang yang saat itu peri dipakai sebagai alat berperang. Pasukan peri ini kemudian disebut sebagai Fairy Soldier dan menggunakan kekuatannya untuk memenangkan perang.

Anime Chihayafuru Season 3

Chihayafuru Season 3

Dalam anime yang dirilis bulan Oktober 2019 ini, Chihayafuru Season 3 menceritakan tentang Chihaya Ayase. Dia berkeinginan untuk menjadi model terkenal seperti kakaknya. Namun, setelah dia bertemu dengan Arata Wayata, keinginannya itu berubah. Dia malah berbalik ingin menjadi salah satu pemain Karuta yang terbaik di Jepang.

Anime Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu

Hitoribocchi no Marumaru Seikatsu menceritakan tentang seorang gadis yang begitu takut untuk melakukan interaksi sosial. Gadis itu bernama Hitori Bocchi. Satu-satunya temannya hanyalah Kai Yawara. Mereka berdua kemudian berpisah saat SMA karena Kai Yawara menginginkan sekolah yang berbeda, agar Hitoribocchi berusaha mencari teman yang lain.

Anime Bakumatsu: Crisis

Bakumatsu: Crisis

Bakumatsu: Crisis sudah tayang pada bulan April 2019. Ini adalah penerus dari serial pertama yang sudah tayang tahun lalu. Anime ini mengisahkan tentang Katsura Kogorou dan Takasugi Shinsaku yang sama-sama ingin merebut artefak untuk merubah sejarah supaya hal-hal sulit saat ini tidak terjadi. Konon, artefak tersebut mampu memanipulasi waktu sehingga bisa kembali ke masa lalu.

Anime Hachigatsu no Cinderella Nine

Hachigatsu no Cinderella Nine

Kalau anime terbaik 2019 satu ini diangkat dari sebuah game. Sudah tayang bulan April 2019 yang lalu, Hachigatsu no Cinderella Nine mengisahkan tentang seorang mantan pemain bisbol. Dia meninggalkan bisbol karena cedera sehingga dia juga harus pindah sekolah. Di sekolah barunya itu, dia kemudian bertemu dengan Tsubasa Arihara yang membujuknya untuk menjadi manajer dari tim bisbol di sekolah.

Anime Violet Evergarden

Violet Evergarden

Anime ini total mempunyai 13 episode. Kisahnya adalah tentang Violet Evergarden, seorang gadis yang ditemukan oleh tentara AL. Di pasukan tersebut, Violet ini kemudian dijadikan sebagai salah satu senjata yang penting dalam perang besar yang berlangsung di Benua Telesis. Selama pertarungan, Violet ternyata kehilangan kedua lengannya.

Anime Darling in The Franxx

Darling in The Franxx

Anime ini lebih menceritakan tentang kejadian di masa depan. Saat itu, manusia hampir punah akibat adanya ancaman dari hewan raksasa Kalxosaurs. Sisa manusia yang ada mulai meninggalkan bumi untuk menuju Kota Benteng. Di sana, anak-anak dididik untuk menjadi pilot robot FranXX. Robot ini dijalankan secara berpasangan, antara laki-laki dengan perempuan.

Anime Dimension High School

Dimension High School

Ini adalah anime yang bisa dinikmati oleh penggemar tema isekai. Sudah tayang pada 10 Januari 2019 yang lalu, Dimension High School bercerita tentang seorang pelajar bernama Junpei. Dia membawa sebuah batu berbentuk unik ke dalam kelas. Saat pelajaran, mendadak batu tersebut hidup lalu membawa Junpei serta 4 orang lainnya ke dalam dunia animasi.

Anime Girly Air Force

Girly Air Force

Digarap oleh studio Satelight, Girly Air Force diketahui sebagai anime dengan genre action dan science fiction. Anime ini menceritakan sosok makhluk misterius bernama Zai yang muncul dan beterbangan di langit secara tiba-tiba. Guna melawan makhluk tersebut, para manusia kemudian menciptakan pesawat tempur dengan mekanisme pertempuran otomatis yang disebut Anima.

Anime Grimms Note The Animation

Grimms Note The Animation

Anime ini menceritakan tentang dunia yang diciptakan oleh makhluk bernama Story Teller. Ketika lahir, dalam anime ini disebutkan bahwa manusia masing-masing mempunyai buku takdir. Buku takdir itu memuat berbagai hal tentang kehidupan mereka. Akan tetapi Chaos Teller, sosok Story Teller tak bertanggung jawab, malah menuliskan kejadian-kejadian buruk dalam buku tersebut.

Sangat banyak bukan pilihan anime terbaik 2019 ini? Pada tahun 2020 nanti, tentunya akan ada cukup banyak anime baru yang juga wajib untuk Anda tonton. Karenanya, sebelum menuju tahun baru, anime mana dulu yang akan Anda nikmati menjelang akhir tahun 2019 ini?

41+ Rekomendasi Anime Terbaik 2019 (yang Wajib di Tonton)

Leave a Reply