15+ Aplikasi Nonton Drama Korea di Android secara Gratis

15+ Aplikasi Nonton Drama Korea di Android secara Gratis Wajib Kamu Coba

Aplikasi Nonton Drama Korea – Tren drama Korea telah menyebar ke berbagai wilayah Indonesia yang menyebabkan banyak orang mencari aplikasi nonton drama Korea. Di internet terdapat banyak situs-situs penyedia aplikasi untuk menonton drama Korea terutama bagi pengguna Android.

Sebagian besar penikmat drama Korea adalah para remaja wanita dan ibu rumah tangga. Selain itu banyaknya episode yang diberikan membuat orang rela untuk menonton selama berjam-jam. Berikut ini 18+ aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton drama Korea selama berjam-jam di Android.

Aplikasi Nonton Drama Korea Gratis

Ada banyak aplikasi nonton drama Korea yang tersedia secara gratis pada sistem operasi Android. Anda bisa mengunduhnya melalui Google Playstore. Berikut ini rekomendasi aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton drama Korea dengan subtitle bahasa Indonesia.

1. Viu

Viu

Aplikasi rekomendasi pertama adalah aplikasi Viu. Aplikasi streaming satu ini berfokus pada berbagai layanan film dengan genre yang berbeda dari seluruh dunia. Anda bisa mengunduh Viu di Google Play Store.

Aplikasi Viu memberikan layanan berupa subtitle bahasa Indonesia sehingga para penggunanya dapat menikmati film yang ditonton tanpa kendala pemahaman bahasa. Tidak hanya film saja, Viu juga menyediakan berbagai serial TV.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Viu adalah kemudahan Anda untuk mengunduh film sehingga dapat dinikmati secara offline dengan kualitas Standard Definition (SD) atau High Definition (HD).

Viu menyediakan dua layanan utama yaitu layanan basic dan premium. Layanan basic memungkinkan Anda menikmati konten secara gratis namun terdapat iklan di tengah-tengah film. Berbeda dengan layanan premium yang bebas dari iklan.

2. HOOQ

HOOQ

Aplikasi kedua yang bisa Anda gunakan untuk menonton drama Korea adalah HOOQ. Aplikasi ini menyediakan beberapa serial TV dan drama Korea namun tidak selengkap aplikasi Viu. Anda bisa menonton drama Korea secara streaming melalui aplikasi ini.

Anda dapat mengunduh aplikasi HOOQ melalui Google Playstore dan melihat drama Korea secara online langsung dari smartphone yang Anda miliki. Anda harus menggunakan paket yang disediakan pada provider internet tertentu untuk bebas menggunakan HOOQ.

3. Viki

Viki

Aplikasi rekomendasi ketiga yang wajib dicoba adalah Viki. Viki adalah aplikasi yang menyediakan drama Korea dan serial drama China, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Sehingga Anda memiliki banyak pilihan drama yang bisa ditonton.

Viki menyediakan subtitle bahasa Indonesia, inggris, Spanyol, Cina, dan masih banyak lagi. Sehingga pengguna tidak kebingungan dengan isi percakapan di dalam film. Salah satu film yang sempat booming seperti Descendant of Sun juga ditayangkan di aplikasi Viki.

Anda bisa melihat serial atau drama Korea tanpa kuota dengan memanfaatkan WiFi yang ada sehingga menghemat paket data yang dimiliki. Selain itu, menggunakan WiFi dapat memperlancar streaming film yang dilakukan.

4. KBS World

KBS World

KBS adalah salah satu stasiun TV di Korea Selatan yang sangat terkenal dan menayangkan banyak drama. KBS telah menaikkan citra drama Korea ke penjuru dunia melalui film drama Korea berkualitas seperti Full House hingga Love in the Moonlight.

KBS meluncurkan KBS World sebagai aplikasi untuk menonton drama Korea favorit pilihan pelanggan baik secara online atau offline. Sehingga para pelanggan dapat menikmati kembali keseruan film favorit tersebut.

Selain itu, kelebihan KBS World adalah adanya siaran Music Bank. Music Bank adalah salah satu acara musik favorit di Korea Selatan yang ditunggu oleh banyak fans K-Pop dikarenakan banyak grup band favorit yang muncul di acara Music Bank.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Playstore lalu melakukan registrasi. Anda juga bisa menonton tanpa registrasi namun tidak semua serial atau episode dapat ditonton secara bebas.

5. SBS

SBS

SBS adalah saingan dari KBS sebagai salah satu stasiun TV di Korea Selatan yang cukup populer. SBS beberapa kali menayangkan serial drama populer Korea seperti The Heirs, That Winter The Wind Blows, It’s Okay That’s Love.

Sebagai saingan dari KBS, Stasiun TV SBS juga mengeluarkan aplikasi nonton drama Korea terbaru bernama SBS. Namun SBS memberikan banyak kelebihan dibandingkan pesaingnya yaitu KBS World.

SBS menawarkan beberapa layanan menarik seperti menonton drama Korea terbaru, menonton siaran musik terkenal seperti Music Bank, dan yang paling dicari oleh penonton adalah reality show populer di Korea yang mendatangkan banyak artis populer Korea.

Anda juga bisa melihat acara televisi Running Man melalui aplikasi SBS. Namun SBS tidak menyediakan sub bahasa Indonesia sehingga Anda harus menggunakan sub bahasa Inggris ketika menonton drama Korea favorit.

6. Netflix

Netflix

Netflix adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton drama Korea. Netflix pertama kali masuk ke Indonesia dan resmi sebagai salah satu saluran untuk menonton drama Korea sejak tahun 2016.

Anda dapat melihat serial drama Korea dan serial TV melalui aplikasi Netflix. Tidak hanya drama dan serial Korea, Anda juga bisa melihat berbagai drama dan seria dari seluruh dunia yang tayang di Netflix.

Anda juga bisa menikmati berbagai drama yang disediakan menggunakan bahasa Indonesia sehingga tidak kebingungan untuk memahami alur cerita dari film yang ditonton. Untuk menggunakan Netflix, Anda harus melakukan pembelian terlebih dahulu.

Kelemahan dari Netflix terutama untuk drama Korea adalah update film yang tergolong lambat sehingga film-film Korea terbaru atau drama terbaru tidak dapat Anda nikmati secara cepat melalui aplikasi Netflix.

7. Tubi

Tubi

Dengan slogan ‘Selamat datang di revolusi TV dan film gratis’, Tubi menghadirkan berbagai film dan drama berbagai belahan dunia termasuk Korea ke dalam aplikasi ini. Meskipun drama yang dihadirkan tidak begitu lengkap, namun Tubi dapat menjadi alternatif.

Anda bisa menonton banyak serial drama dan TV dengan berbagai genre mulai dari komedi, anime, laga, dan banyak lagi. Kelebihan yang ditawarkan oleh Tubi adalah streaming tanpa dipungut biaya dan hanya membutuhkan paket data untuk koneksi.

8. Vidio

Vidio

Jika Anda mencari layanan lokal yang memiliki layanan streaming drama baik untuk saluran dalam negeri atau luar negeri, maka wajib untuk mencoba Vidio. Vidio dapat diakses melalui situs resminya atau menggunakan aplikasi Vidio.

Aplikasi Vidio telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna Android di Google Playstore dikarenakan memiliki banyak pilihan film yang diberikan terutama drama Korea populer dan terbaru.

Anda juga bisa menikmati berbagai serial drama atau TV dari luar negeri dengan melakukan langganan pada aplikasi Vidio mulai dari 10 ribu per hari. Setelah Anda melakukan langganan, beberapa fitur tanpa iklan dan konten premium dapat dinikmati.

9. iFlix

iFlix

Layanan streaming lokal lainnya yang bisa dinikmati adalah iFlix. Aplikasi iFlix telah mengalami perkembangan yang sangat pesat terutama untuk wilayah Asia Tenggara. iFlix menyediakan film-film Korea populer yang bisa dinikmati kapan saja.

Kelebihan dari iFlix adalah adanya fitur premium dan fitur gratis. Pada fitur gratis, Anda dapat menonton film-film yang telah disediakan pada iFlix tanpa harus melakukan pembayaran. Pada fitur premium, film yang diberikan lebih banyak dibandingkan fitur gratis.

Yang perlu diperhatikan dari iFlix adalah adanya subtitle bahasa Indonesia. Sehingga orang-orang dapat memahami arti dari percakapan di dalam film. Selain itu, iFlix juga menyediakan tayangan khusus anak-anak.

Anda juga bisa menonton film yang disediakan oleh aplikasi iFlix melalui situs iFlix yang bisa dibuka di laptop.

10. KDRAMA Amino

KDRAMA Amino

Jika Anda mencari aplikasi yang tidak sekedar melayani streaming film namun terdapat beberapa informasi menarik maka aplikasi KDRAMA Amino menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini memberikan informasi mengenai analisa pada karakter film.

Selain itu, terdapat beberapa pembahasan mengenai episode-episode terbaru dari beberapa serial yang ada. Sehingga Anda memiliki banyak informasi mengenai film yang ditonton. Informasi mengenai aktor-aktor Korea juga dapat ditemukan pada aplikasi ini.

11. iQIYI

iQIYI

Aplikasi rekomendasi lainnya yang bisa digunakan untuk menonton drama Korea adalah aplikasi iQIYI. Aplikasi ini telah hadir di Indonesia dan dilengkapi dengan subtitle bahasa Indonesia.

Untuk mengaktifkan subtitle bahasa Indonesia dapat dilakukan dengan cara mengaktifkan mode layar penuh saat menonton. Fitur histori tontonan pada iQIYI memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk mengulang film yang pernah ditonton sebelumnya.

Anda juga bisa melakukan unduhan terhadap film yang ingin ditonton sehingga film tersebut dapat ditonton kapan saja dan di mana saja. Kualitas video yang ditawarkan pada aplikasi iQIYI mencapai HD Bluray 1080p.

Aplikasi iQIYI dapat diunduh melalui Google Playstore dan melakukan langganan untuk mendapatkan berbagai fitur premium yang ditawarkan.

12. KOCOWA

KOCOWA

KOCOWA adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan streaming film Korea terbaru hingga reality show dengan subtitle bahasa Inggris berkualitas premium. Terdapat banyak pilihan genre yang ditawarkan seperti komedi romantis, hingga reality.

Salah satu fitur unggulan KOCOWA adalah Taste24hr yang dapat memberikan tontonan episode terbaru dari drama Korea secara cepat setelah 24 jam dirilis di berbagai media lokal seperti KBS, MBC, dan SBS.

Sehingga Anda tidak akan ketinggalan episode terbaru dari film-film Korea yang Anda ikuti. Siaran musik Kpop juga dapat dinikmati melalui aplikasi KOCOWA terutama untuk Kpop klasik.

13. Daily Motion

Daily Motion

Sebagian besar orang mengetahui bahwa Daily Motion adalah situs streaming seperti Youtube, namun saat ini terdapat versi aplikasi dari Daily Motion. Terdapat beragam film Korea yang bisa dinikmati melalui aplikasi Daily Motion.

Anda bisa memilih berbagai resolusi yang ditawarkan pada aplikasi Daily Motion. Subtitle yang diberikan pada aplikasi Daily Motion adalah bahasa Inggris. Sehingga Anda harus lebih ekstra untuk memahami makna dari percakapan yang dilakukan.

14. MAXStream

MAXStream

Aplikasi yang wajib digunakan oleh pengguna Telkomsel untuk menonton drama adalah MAXStream. Karena Telkomsel sering membagikan kuota gratis untuk menonton melalui MAXStream.

Aplikasi MAXStream memiliki layanan subtitle bahasa Indonesia baik drama hits hingga drama yang baru rilis. Untuk mencari judul film yang ingin ditonton, cukup ketik kata kunci pada kolom pencarian.

Beberapa drama yang disediakan oleh MAXStream tergolong berbayar sehingga Anda harus melakukan pembelian atau langganan terlebih dahulu.

15. Youtube GO

Youtube GO

Salah satu aplikasi nonton drama Korea yang bisa digunakan dengan mudah dan cepat adalah Youtube Go. Aplikasi Youtube Go menyediakan beberapa drama Korea yang bisa ditonton secara gratis.

Kelebihan dari aplikasi Youtube Go adalah pengguna dapat mengontrol penggunaan paket data yang dimiliki sehingga tidak perlu khawatir jika paket data tiba-tiba habis.

15+ Aplikasi Nonton Drama Korea di Android secara Gratis Wajib Kamu Coba

Advertisements

Leave a Reply