Site icon Sekolahnesia

14+ Game Android Terbaik RPG, MOBA, Sports, dll

Game Android Terbaik – Saat ini, ada begitu banyak game yang bisa dimainkan di layar Android dengan grafik yang memukau. Bahkan, game-game baru dengan gameplay yang terus bermunculan setiap tahunnya. Dari sekian banyak game yang bisa kita pilih, manakah yang termasuk dalam jajaran game Android terbaik di 2022 ini?

Meski banyak game baru bermunculan, nyatanya tidak mudah untuk menggantikan game-game populer yang bahkan sudah berusia lebih dari 5 tahun. Jika Anda mencari game Android untuk dimainkan di tahun 2022 ini, maka daftar berikut adalah pilihan yang layak dan masih sangat populer hingga saat ini.

Game Android Terbaik RPG/MMORPG

1. Ragnarok X: Next Generation

Game terbaik bergenre MMORPG diisi oleh game legendaris Ragnarok yang sudah menemani para gamers jadul era 2000-an. Ragnarok sendiri sempat kalah bersaing dengan game-game baru, terutama game yang bergenre FPS. Hingga akhirnya, Gravity selaku pengembang game ini mencoba berinovasi.

Pada game Ragnarok X: Next Generation ini, mereka coba bangkit dan menyasar para gamers mobile yang rindu akan keseruan game MMORPG lama atau memberikan pengalaman baru bagi pemain yang baru pertama mencobanya. Untuk memainkannya, game ini bisa Anda download gratis di Play Store.

2. Genshin Impact

Salah satu yang juga menjadi favorit para pecinta MMORPG (meskipun game ini lebih tepatnya masuk ke dalam genre RPG) adalah Genshin Impact. Game dengan grafik memukau dan membutuhkan spesifikasi Android yang cukup tinggi ini memang begitu seru untuk dimainkan.

Game ini mengajak para pemainnya untuk bertarung di dunia open world yang luas. Salah satu yang membuatnya banyak dimainkan adalah penggunaan sistem gatcha atau uang virtual untuk bisa memperoleh hadiah secara acak yang nantinya bisa mengupgrade kemampuan karakter yang digunakan.

Game Android Terbaik MOBA

1. Mobile Legend

Sejak dirilis pada tahun 2016, Mobile Legend tidak mengalami penurunan popularitas sama sekali. Bahkan game ini semakin diminati oleh banyak kalangan, terutama mereka yang ada di kawasan Asia Tenggara. Wajar jika kompetisi Mobile Legend semakin berkembang dengan nilai hadiah yang terbilang fantastis.

Pada awal kemunculannya, game ini cukup fenomenal dan banyak dimainkan oleh banyak orang. Meski sempat bersaing dengan beberapa game MOBA lainnya, Mobile Legend sampai saat ini masih yang paling konsisten dalam hal popularitas dan inovasi. Apakah Anda termasuk pemain game ini?

2. Arena of Valor

Game MOBA selanjutnya yang juga masih menjadi favorit dari para pecinta MOBA Android adalah Arena of Valor. Setelah berkolaborasi dengan berbagai karakter superhero seperti Superman, Wiro Sableng, atau bahkan Joker, game ini menjadi semakin seru dan menarik untuk dimainkan.

Meski begitu, popularitas game ini tidak sebesar di masa awal kemunculannya dahulu. AOV juga masih belum bisa menyamai kepopuleran Mobile Legend di kategori gam MOBA Android. Namun, di balik itu semua, AOV tetap seru saat dimainkan sendiri ataupun bersama teman.

Game Android Terbaik Battle Royale

1. Free Fire

Meski sering dikatakan burik atau grafik 8 bit, tetap saja Free Fire masih menjadi game battle royale paling banyak dimainkan sampai saat ini. Game ini begitu populer di kawasan Asia dan juga Amerika. Selain karena gameplay yang seru, Free Fire juga sangat user friendly karena bisa dimainkan di HP kentang.

Saking populernya, game ini mampu mencatat setidaknya 100 juta pemain aktif setiap harinya. Jumlah yang sangat besar untuk sekelas game Android tentunya. Game ini juga semakin menarik dengan adanya skin pakaian dan juga senjata yang bisa dibeli di dalam game.

2. PUBG Mobile

Game Android terbaik berikutnya untuk kategori battle royale yang tidak kalah populer adalah PUBG Mobile. Game ini lebih dulu populer di kalangan pengguna Steam dan berhasil mengalahkan Dota 2 sebagai game dengan jumlah pemain aktif terbanyak di Steam.

Sampai akhirnya, Tencent mengembangkan game ini untuk versi mobile dan berhasil menjadikannya game battle royale yang sangat populer sampai saat ini. PUBG sendiri memiliki beberapa map yang bisa dimainkan dan nantinya siap mempertemukan banyak pemain di map tersebut untuk bertahan hidup.

3. Call of Duty Mobile

Call of Duty Mobile atau biasa disingkat dengan COD Mobile adalah sebuah game battle royale yang menjadi penantang Free Fire dan PUBG Mobile sebagai game Android terbaik kategori serupa. Game ini sendiri dikembangkan oleh Timi Studio dan Tencent Games khusus untuk pengguna Android dan iOS.

COD Mobile mengusung mekanisme bertarung yang hampir sama dengan PUBG tetapi dengan sejumlah elemen yang berbeda. Selain itu, COD juga memberikan mode permainan yang lebih beragam seperti mode co-op yang mana pemain bisa bermain di dua kubu yang saling berlawanan seperti CS.

Game Android Terbaik Sports

1. eFootball PES 2021

Bagi Anda penyuka game sepakbola, kehadiran PES memang menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu, salah satunya adalah eFootball PES 2021 ini. Game yang dikembangkan oleh KONAMI ini menawarkan gameplay sepakbola yang seru dengan beberapa mode yang bisa dimainkan.

Nantinya, kita juga bisa bebas membeli pemain dan membangun tim impian menggunakan koin yang kita dapat setelah bertanding atau melalui event-event tertentu. Untuk gameplaynya sendiri, eFootball PES 2021 cukup mudah untuk dimainkan dengan kontrol yang juga nyaman.

2. Bulutangkis Liga

Apakah Anda termasuk badminton lovers? Jika ya, maka kini Anda bisa merasakan sensasi bermain badminton di layar Android melalui game Bulutangkis Liga. Game ini simpel namun tetap seru saat dimainkan. Variasi pukulan dalam dunia bulutangkis juga bisa dipraktikkan di sini.

Dengan format permainan saling berhadapan kanan dan kiri, game ini membutuhkan ketangkasan dan kecepatan memadukan berbagai pukulan agar shuttlecock bisa masuk ke bidang permainan lawan. Semakin banyak Anda menang, rank Anda akan semakin tinggi dan lawan akan semakin susah.

Game Android Terbaik Strategi

1. Chess Rush

Chess Rush adalah sebuah permainan papan dengan mode pertarungan aktif di atasnya. Tugas pemain adalah menyusun sejumlah hero ke dalam papan permainan dan melawan pemain lain. Kita harus mengumpulkan hero yang sama agar menjadi semakin kuat hingga akhir permainan.

Kombinasi hero yang akan kita gunakan inilah yang nantinya akan menentukan siapa yang bisa bertahan hingga akhir permainan. Tidak mudah untuk mendapatkan level hero tertinggi karena kita harus mengumpulkan hero yang sama sebanyak 3 kali untuk bisa naik level.

2. Magic Chess

Memiliki gameplay yang hampir sama dengan Chess Rush, Magic Chess juga bisa menjadi game strategi terbaik untuk Android saat ini. Game ini merupakan salah satu mode permainan di game Mobile Legend yang bisa Anda temukan di mode Arcade.

Perbedaan utama dari game ini dengan Chess Rush adalah hero yang digunakan serta jenis-jenis sinerginya. Kombinasikan hero bertahan dan menyerang dengan tetap memperhatikan sinergi antar hero tersebut, maka Anda akan menguasai jalannya permainan dari awal hingga akhir.

3. Plant vs Zombie

Apa jadinya jika sekumpulan zombie datang ke rumah dan hendak memakan otak Anda? Tentu berbagai cara akan dilakukan untuk menghentikannya. Inilah yang harus Anda lakukan di dalam game legendaris Plant vs Zombie. Kali ini Anda bisa menghentikan mereka menggunakan tanaman-tanaman unik.

Setiap tanaman memiliki cara menyerang yang berbeda-beda sehingga Anda harus menyusunnya secara tepat. Jika tidakm zombie-zombie yang datang akan memakannya dan menyelinap masuk ke dalam rumah. Plant vs Zombie sendiri terbilang sukses setelah hadir di mobile dan bahkan sudah ada seri keduanya.

Game Android Terbaik Racing

1. Real Racing 3

Beradu kecepatan demi meraih podium pertama adalah keseruan yang ditawarkan dalam sebuah game balapan, termasuk di game Real Racing 3. Game yang dikembangkan oleh developer game kenamaan Electronic Arts ini benar-benar layak untuk Anda mainkan.

Grafik yang ditampilkan dalam game ini begitu nyata dan detail sehingga akan menjadi kepuasan tersendiri ketika memainkannya. Hanya dengan bermain game ini, Anda bisa seolah berada di sirkuit balapan dan mengendarai mobil-mobil super cepat.  Berbagai view angle juga bisa diatur saat Anda berkendara.

2. Asphalt 9: Legends

Bagi pecinta game balapan, nama Asphalt tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Game yang sudah hadir sejak era Symbian ini masih tetap eksis hingga ke platform Android. Terbaru, ada Asphalt 9: Legends yang juga bisa Anda mainkan jika ingin menantang siapa saja menjadi yang tercepat di jalanan.

Aksi balapan brutal penuh dengan benturan menjadi ciri khas dari game satu ini. Berbagai misi siap menanti Anda untuk diselesaikan. Buktikan jika Anda adalah pebalap nomor satu dan siap menjadi yang tercepat si lintasan. Game keren ini bisa Anda mainkan secara gratis dengan mengunduhnya di Play Store.

Perkembangan teknologi membawa berbagai kemajuan di berbagai bidang, termasuk dalam dunia video game. Jika Anda gemar bermain game di waktu luang, maka game Android terbaik yang ada di atas bisa Anda coba mainkan. Game tersebut tidak hanya populer saja, tetapi juga memiliki gameplay yang seru.

14+ Game Android Terbaik RPG, MOBA, Sports, dll

Exit mobile version