Site icon Sekolahnesia

10+ Game PSP Terbaik dengan Grafik Bagus!

Game PSP – Playstation Portable atau lebih dikenal dengan sebutan PSP merupakan salah satu konsol video game buatan Sony yang memberikan pengalaman bermain video game secara mobile. Sampai saat ini, koleksi game di PSP juga sudah banyak. Lantas, apa saja game PSP terbaik yang layak untuk dimainkan?

Sebelum membahas tentang game terbaik di PSP, Anda perlu tahu bahwa ada beberapa jenis PSP yang dikeluarkan oleh Sony, yaitu PSP 1000, PSP 2000, PSP 3000, PSP Go, dan PSP Street. Dari kelima jenis PSP tersebut ada begitu banyak game yang bisa dimainkan. Berikut daftarnya!

Game PSP Terbaik

1. God of War: Ghost of Sparta

Game PSP pertama yang layak masuk daftar terbaik adalah God of War: Ghost of Sparta yang juga merupakan judul keenam dari seri God of War. Game ini dirilis pada tahun 2010 oleh Ready at Dawn untuk konsol PSP. Sebelumnya ada God of War: Chains of Olympus yang juga dirilis untuk PSP.

Sedangkan untuk PS3, game ini baru dirilis satu tahun setelahnya, tepatnya di tahun 2011. Game ini bercerita tentang seorang Dewa Perang bernama Kratos yang mencoba menyelamatkan ibunya yang dikurung di kuil Poseidon. Ia pun harus menghadapi berbagai musuh di dalam upayanya tersebut.

Meski dirilis untuk PSP, grafik yang ditampilkan dalam game ini tetap memukau dengan animasi pertarungan yang epic. Selain itu, gameplay dan juga jalan cerita di dalamnya sangat menarik dan bisa kita ikuti dengan nyaman. Untuk itu, silakan mainkan game ini jika Anda memiliki PSP yang siap digunakan.

2. Kingdom Hearts: Birth by Sleep

Game PSP selanjutnya yang juga masuk dalam daftar game PSP terbaik adalah Kingdom Hearts: Birt by Sleep. Game yang bergenre role playing RPG ini merupakan game yang dibuat Square Enix, yaitu pengembang yang sama dengan game Crisis Core: Final Fantas VII.

Nantinya, Anda bisa memilih antara tiga karakter utama di game ini, yaitu Ventus, Tera dan Aqua. Sedangkan untuk jalan ceritanya, Kingdom Hearts: Birth by Sleep akan melanjutkan cerita di seri sebelumnya di mana ketiga karakter tersebut bermimpi untuk menjadi seorang Keyblade.

Sayangnya, sang master tiba -tiba menghilang dan ujian tidak bisa dilakukan. Tugas Anda sebagai pemain adalah untuk mencari sang master, Xehanort. Inilah keseruan yang akan didapat ketika memainkan game ini di PSP.

3. Tekken 6

Jika Anda adalah pecinta konsol Playstation, tentu game Tekken bukanlah judul game yang asing untuk Anda. Game fighting klasik ini memang masih layak untuk disebut sebagai game fighting terbaik sampai saat ini. Selain memiliki karakter yang beragam, game ini juga memiliki banyak combo saat bertarung.

Hal itu tentu menjadi salah satu nilai lebih game ini dibanding game lain yang.  serupa. Tekken 6 bercerita tentang Jin yang berusaha melepaskan Devil Gene dari dalam dirinya. Namun hal itu tidaklah mudah karena ia harus bertarung melawan mush paling kuat di seri ini, yaitu Azazel.

Tekken 6 merupakan salah satu game besutan Namco Bandai Games yang terbilang sukses di pasaran. Karakter di dalam game ini banyak dikenal karena Tekken sendiri menjadi salah satu permainan favorit di Playstation. Jika Anda menyukai game bertarung penuh dengan combo, maka game ini patut dicoba.

4. Persona 3 Portable

Selanjutnya, ada game PSP terbaik yang dikembangkan oleh Atlus bernama Persona 3 Portable. Tentu game ini sudah tidak asing lagi bagi Anda yang menyukai game bergenre simulasi Jepang sejak lama. Mengusung cerita tentang Makoto Yuki yang pergi menyusuri sekolahnya.

Akan tetapi, ada kejadian aneh yang ia temukan ketika sedang menyusuri sekolahnya tersebut. Sekolah yang ia datang tiba-tiba berubah menjadi menara Tartarus. Hal itu selalu terjadi ketika jam menunjukkan pukul 13. Inilah misteri dalam game ini yang harus dipecahkan.

Meski sudah dirilis tahun 2006 silam, game ini masih tetap asik untuk dimainkan hingga saat ini. Jika Anda belum pernah mencoba game ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya di PSP yang Anda miliki. Untuk mode permainannya, game ini hanya bisa dimainkan seorang diri atau single player.

5. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3

Bagi Anda yang menyukai anime Naruto, maka game Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Heroes 3 adalah salah satu game PSP terbaik yang layak untuk dicoba. Game ini sama dengan versi yang ada di Playstation 3, bahkan ada beberapa fitur tambahan yang membuatnya menjadi lebih sempurna.

Beberapa di antaranya adalah fitur khusus untuk mengaktifkan Ultimate Jutsu macam Ura Renge milik Rock Lee, Mangekyo Sharingan milik Itachi, dll. Selain itu, tampilan grafik di game ini juga begitu bagus sehingga kita dibuat seolah melihat tayangan anime dari Naruto itu sendiri.

Game ini merupakan game pertarungan single player yang dikembangkan oleh CyberConnect 2 dan diterbitkan oleh Bandai Namco. Pastikan Anda memasukkan game ini ke dalam PSP sebagai koleksi game yang harus dimainkan.

6. GTA: Vice City Stories

Kurang rasanya jika konsol Playstation termasuk PSP tidak memasukkan GTA ke dalam daftar koleksi game di dalamnya. Hal itulah yang membuat GTA Vice City dibuat dan dirilis juga untuk konsol PSP ini. Namun, ada sejumlah perbedaan antara Vice City Stories di PSP dengan Vice City versi PC.

Beberapa di antaranya yaitu kemampuan berenang dari karakter utamanya, Victor Vance. Sedangkan di Vice City versi PC, karakter Tommy Vercetti tidak bisa berenang. Selain itu, Anda juga bisa melakukan auto-aim saat memainkan game Vice City Stories, hal yang juga tidak bisa dilakukan di versi PC-nya.

Selebihnya Anda masih tetap bisa menjelajahi area kota Vice City layaknya di versi PC. Untuk misi yang bisa dijalani memang benar-benar berbeda karena karakter utamanya pun juga berbeda. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan pengalaman baru ketika memainkan versi PSP ini.

7. Crisis Core: Final Fantasy VII

Game RPG legendaris ini sudah tidak diragukan lagi untuk bisa dikatakan sebagai game RPG terbaik. Grafik yang memukau dipadukan dengan gameplay yang seru tentu menjadi alasan kuat kenapa game ini begitu diminati bahkan di semua serinya, termasuk seri Crisis Core: Final Fantasy VII ini.

Jika Anda menyukai genre permainan simulasi aksi RPG, tentu saja game ini tidak boleh Anda lewatkan. Nantinya, Anda akan berperan sebagai Zack Fair yang merupakan rekan dari salah satu tokoh tentara Cloud Strife, Dengan menggunakan Zack Fair, Anda akan dihadapkan pada berbagai misi seru.

Untuk seri ini bisa dikatakan jika cerita yang diangkat merupakan prolog dari kejadian utama Final Fantasy VII atau saat perang yang melibatkan Shinra dan Wutai sudah berakhir. Untuk mengetahui kisah selanjutnya,silakan mainkan game ini di konsol PSP kesayangan Anda.

8. PES 2018

Tak ketinggalan, game sepak bola besutan KONAMI ini juga menjadi salah satu game PSP terbaik yang wajib Anda miliki. Meski secara gerakan dan juga grafik tidak seperti versi PC atau Playstation 3, tetapi PES 2018 di PSP masih tetap nyaman dan seru untuk dimainkan.

Di game ini, Anda masih bisa bermain Master League dan beberapa mode turnamen lainnya. Anda juga bisa mengedit pemain, klub dan beberapa aksesoris lainnya di menu Edit. Untuk ukuran game PSP yang lebih ringkas, game ini sudah mampu memberikan kepuasan bagi para pemainnya.

Meski begitu, jersey tanpa logo masih tetap harus Anda maklumi karena memang di versi PC pun game ini belum mendapatkan lisensi dari sejumlah klub top Eropa. Di versi PSP juga sangat sulit dilakukan update patch seperti pada game PES di PC.

9. WWE Smackdown vs. RAW 2011

Bertarung dalam satu arena gulat penuh kejutan adalah hal yang sangat seru sekaligus mendebarkan dalam game WWE Smackdown vs. RAW 2011. Pengalaman ini mungkin pernah dirasakan saat menggunakan Playstation 2 beberapa tahun sebelumnya.

WWE dan RAW menjadi dua seri smackdown yang begitu diminati di Indonesia sehingga banyak yang antusias jika ada kesempatan untuk memainkan game ini. Triple H, Rey Mysterio, Undertaker, hingga Big Show menjadi deretan bintang smackdown yang bisa Anda mainkan di dalam game ini.

Untuk kategori game fighting, WWE Smackdown vs. RAW 2011 bisa dibilang cukup seru untuk dimainkan dengan berbagai mode turnamen, penyesuaian peraturan, serta variasi pukulan yang dihadirkannya. Selain itu, Anda juga bisa merasakan serangan spesial yang menjadi ciri khas para bintang smackdown.

10. Sword Art Online

Berada di dalam dunia virtual yang cukup luas, game Sword Art Online pernah menjadi game paling populer dan banyak dimainkan oleh para gamers. Hal itu lantaran gameplaynya yang sangat seru apalagi jika para pemainnya berkumpul dan bekerja sama menyelesaikan misi atau quest.

Game ini sangat menggambar nuansa Jepang, terutama untuk suasana tempat dan penggambaran karakternya. Sword Art Online bahkan masih sangat layak untuk dimainkan hingga saat ini. Perpaduan grafik 3D bertema anime, ditambah backsound di game ini begitu membekas bagi para pemainnya.

Silakan masukkan game ini dalam daftar koleksi di konsol PSP yang Anda miliki. Rasakan keseruan menjelajahi dunia virtual dan juga menjalani setiap misi yang ditemukan di dalam game PSP terbaik satu ini.

Bermain game di PSP tentu memberikan pengalaman tersendiri bagi pemainnya. Untuk itu, silakan mainkan salah satu dari beberapa pilihan game PSP terbaik di atas untuk merasakan keseruan konsol ini.

10+ Game PSP Terbaik dengan Grafik Bagus!

Exit mobile version