60+ Ucapan Selamat Ramadhan atau Puasa (formal, lucu, dan bahasa inggris) 1

60+ Ucapan Selamat Ramadhan atau Puasa (formal, lucu, dan bahasa inggris)

Ucapan Selamat Ramadhan atau Puasa – Semua umat muslim pasti mempersiapkan diri baik fisik maupun psikis untuk memenuhi kebutuhan ketika Ramadhan.Tidak hanya itu, ucapan selamat Ramadhan atau puasa kerap dilakukan oleh masyarakat muslim karena merupakan waktu yang menggembirakan. Oleh karena itu bulan ramadhan akan selalu dihitung kapan kedatangannya untuk mengetahui kepastian datangnya bulan penuh berkah ini.

Bulan Ramadhan merupakan waktu yang dinanti oleh umat Islam. Hal ini karena terdapat banyak keberkahan pada saat berlangsungnya bulan Ramadhan. Tidak hanya kewajiban seperti berpuasa, namun dalam bulan ini juga Allah SWT membuka pintu surga seluas-luasnya sehingga umat Islam dapat memperbaiki diri melalui ibadah yang dilaksanakan pada bulan ini.

Ucapan Selamat Ramadhan atau Puasa

 

“Tidak terasa, bulan Ramadhan akan segera tiba, marilah melunasi hutang puasa yang belum terbayar di bulan Ramadhan tahun lalu. Kemudian sambut bulan Ramadhan tahun ini dengan penuh suka cita. Karena belum tentu kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan ini dan bulan-bulan selanjutnya. Selamat menjalankan ibadah puasa!”.

“Tanpa terasa bulan Ramadhan telah datang membersamai kita. Marilah berlomba-lomba untuk mencapai surga dengan menjalankan ibadah puasa serta sunnahnya. Selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Semoga Anda dan keluarga diberi rezeki dan kesehatan untuk menjalankan ibadah puasa ya!”.

“Akhirnya bulan yang aku rindukan selama satu tahun ini tiba juga. Setelah penantian panjang dan penuh harap agar bisa dipertemukan kembali ini tiba. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan dan keberkahan. Semoga saya dan keluarga diberi umur panjang agar dapat menjalankan ibadah di bulan ini hingga tahun-tahun seterusnya, amin”.

“Ketika bulan Ramadhan telah tiba, maka kesibukan yang harus diprioritaskan adalah permasalahan agama. Setiap aktivitas rutin yang kita laksanakan adalah penyeimbang dari adanya bulan penuh berkah ini. Pastikan setiap aktivitas yang dijalankan sehari-hari memproses diri agar dapat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan”.

“Marhaban Ya Ramadhan, satu tahun lamanya saya menunggu hadirnya bulan penuh berkah ini. Ketika menjelang tentu saja hati ini menyambut bahagia. Ketika terdapat salah dan khilaf selama bersua, saya mohon ampun agar dapat lancar menjalankan ibadah puasa. Pada hari ini saya ucapkan selamat datang bulan Ramadhan dan selamat menjalankan ibadah puasa!”.

“Ketika hari-hari telah terpapar teknologi, maka ketika bulan Ramadhan datang tujuan utama adalah membersihkan diri. Sebentar lagi bulan suci akan segera datang, marilah berlomba untuk menjalankan kebaikan”. “Sebelum ajal menjemput, beribadahlah di bulan Ramadhan seakan-akan saat itu adalah bulan Ramadhan terakhir kita, sehingga amal dan ibadah pada saat itu dapat berlangsung dengan baik”.

“Tanpa terasa bulan Ramadhan akan segera tiba, dengan segala kerendahan hati dan persiapan diri ini. Saya ucapkan selamat datang bulan Ramadhan, mohon maaf apabila diri ini memiliki kesalahan baik disengaja maupun tidak. Semoga ibadah yang dilaksanakan tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya”.

“Puasa di bulan Ramadhan menjadi salah satu ibadah wajib yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Selain dilakukan secara bersamaan, bulan ini juga memiliki beragam ibadah yang hanya ada ketika bulan Ramadhan saja. Sehingga bulan ini menjadi satu-satunya bulan tempat menabung pahala karena di dalamnya banyak keberkahan serta diskon pahala dari Allah SWT”.

“Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera tiba, persiapkan diri mulai dari fisik maupun psikis agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Bulan yang penuh berkah ini akan memberikan kemudahan serta berkah yang berlimpah. Selamat menunaikan ibadah puasa serta sunnah yang lainnya agar dapat menghapuskan segala dosa ya!”.

“Meskipun berada dalam jarak yang jauh, izinkan ku ucapkan selamat berpuasa. Semoga di bulan Ramadhan kali ini semua target ibadah yang diinginkan tercapai, amin”. “Setiap manusia pasti memiliki kesalahan, maka di bulan yang suci ini saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak untuk menghapus segala dosa”.

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan 2020

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan 2020

“Ketika bulan Ramadhan tiba, tentu tidak ada hal yang dikhawatirkan kecuali dosa-dosa yang telah dilakukan. Meskipun bulan ini penuh ampunan, namun setiap langkah pasti mengandung kebencian karena terdapat kesalahan. Oleh karenanya saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan semoga kembali disucikan seperti bayi yang baru lahir, amin”.

“Saat diri ini dipenuhi prasangka, perilaku yang buruk, serta lisan yang menyakiti. Maka di bulan yang penuh berkah ini saya mohon ampun atas segala dosa yang telah diperbuat baik disengaja maupun tidak. Izinkan saya menjalankan ibadah puasa serta sunnah yang hanya terdapat di bulan Ramadhan ini agar dapat berproses menuju kebaikan”.

“Setiap hari penuh angan-angan, bahwa diri ini memang penuh kesalahan. Ramadhan tetap menjadi bulan yang dinanti oleh semua orang. Karena di dalamnya terdapat keberkahan. Setiap insan menginginkan perubahan, ketika bulan Ramadhan sebelumnya masih memiliki target ibadah yang kurang, maka bulan Ramadhan tahun ini adalah bulan pembaikan”.

“Setiap usia pasti memiliki akhir perjalanannya. Usia memiliki dosa serta penangkalnya. Ketika dosa disebut sebuah noda, maka berpuasa adalah penangkal yang paling tepat untuk membersihkan dosa. Oleh karena itu saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja”.

“Bulan Ramadhan adalah waktu yang paling tepat dalam membenahi diri. Karena dalam bulan ini terdapat maghfiroh yang dibagikan kepada setiap insan. Saat ini saya ucapkan selamat datang bulan Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa yang di dalamnya terdapat keberkahan yang melimpah”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, semoga kita dipertemukan di bulan selanjutnya”.

“Jika fisik membutuhkan energi dari makanan, jika akal diberi pengetahuan oleh ilmu, maka rohani diberi bekal oleh pembaikan agama. Cara memperbaiki keimanan dan ketakwaan yaitu melalui ibadah yang dapat ditemukan melalui bulan Ramadhan. Pada saat ini saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa serta sunnahnya untuk memperoleh ganjaran dari Allah SWT”.

“Ketika ilmu pengetahuan sudah diperoleh di bangku sekolah, ketika kesabaran diperoleh pada saat menjalankan kehidupan, maka ketakwaan dapat diperoleh melalui ibadah puasa di bulan Ramadhan. Seiring berjalannya waktu saya ucapkan Marhaban Yaa Ramadhan, semoga kita semua diberi kesempatan untuk beribadah di bulan yang suci ini, amin”.

“Ketika diri ini bertasbih dan mohon ampunan, seraya meminta dipertemukan di bulan yang suci yaitu bulan Ramadhan. Kini bulan yang ditunggu sudah ada di depan mata, hadirnya bulan ini akan menjadi kunci pembaikan diri bagi hamba-Nya. Selamat menunaikan ibadah puasa serta sunnah agar menjadi ladang amal bagi kita semuanya, amin”.

“Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan segera datang, saya mohon ampun apabila terdapat salah dan khilaf selama ini. Sesungguhnya manusia adalah tempat salah dan dosa. Oleh karena itu di bulan yang suci ini saya ingin memperbaiki diri mulai dari pemikiran hingga perilaku sehingga dapat meraih kemenangan di bulan yang suci ini”.

“Ketika semua hamba berzikir dan memohon ampunan, maka hadirnya bulan suci Ramadhan menjadi alasan. Datangnya bulan suci ini memberikan kesempatan bagi umat muslim untuk memperbaiki diri dengan beribadah wajib yaitu puasa. Maka di saat yang berbahagia ini saya ucapkan selamat datang bulan Ramadhan dan selamat menunaikan ibadah puasa”.

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan Formal

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan Formal

“Ketika diri ini tak mampu berucap, ketika perilaku tak dapat menjawab, maka bersama dengan datangnya bulan Ramadhan ini saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa”. “Ketika bulan Ramadhan tiba, seolah Allah SWT memberikan kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri. Bersama dengan hadirnya bulan Ramadhan ini saya ucapkan selamat datang semoga bisa istiqomah, amin”.

“Setiap khayalan yang dilakukan umat muslim seharusnya berhubungan dengan dosa dan taubat. Sehingga dalam proses mendapatkan iman dan takwa dapat diperoleh melalui amal dan ibadah yang telah dilakukan. Hadirnya bulan Ramadhan ini dapat memberi kesempatan bagi kita untuk memperoleh keberkahan dari Allah SWT sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan”.

“Ahlan wa sahlan bulan Ramadhan, di tahun 2019 ini marilah kita menjalankan ibadah puasa serta sunnahnya dengan lebih giat. Bayangkan bulan Ramadhan tahun 2019 ini adalah akhir dari bulan Ramadhan kita. Sehingga pada saat ini ibadah yang kita lakukan lebih giat dan fokus untuk memperoleh ketakwaan”.

“Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, saatnya mendekatkan diri pada Allah SWT karena di bulan Ramadhan ini pintu surga dibuka seluas-luasnya. Sehingga Anda dan keluarga dapat memperoleh kesempatan untuk meraih berbagai target ibadah yang belum terlaksana sebelumnya. Semoga kita diberi kesehatan dan kemampuan untuk menjalankan ibadah ya”.

“11 bulan telah berlalu, kini tiba saatnya bulan suci Ramadhan tiba dan membawa segala keberkahan dari-Nya. Tinggalkan semua kebutuhan duniawi karena saat ini hal terpenting adalah mensucikan hati dan memperbaiki amal kebaikan. Sehingga kita menjadi manusia yang bertakwa”.

“Selamat datang bulan Ramadhan, di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini terdapat 3 fase. Pertama yaitu pelimpahan rahmat, kedua yaitu fase pengampunan dari Allah SWT, dan ketiga yaitu fase dibebaskan dari api neraka. Sebagai umat muslim, pasti kita akan menjalaninya. Semoga kita menjadi orang-orang yang menjalankan segala fase dengan baik, amin”.

“Tidak semua orang akan mendapat keberkahan di bulan Ramadhan. Manusia mengalami siklus ketika berproses menuju kemenangan. Manusia diibaratkan sebagai ulat yang berproses menjadi kepompong yang kemudian menjadi kupu-kupu. Proses perubahan bentuk dari kepompong menjadi kupu-kupu adalah proses manusia biasa menjadi manusia yang bertakwa”.

“Ketika bulan Ramadhan sudah terbuka, maka pintu surga akan dibuka seluas-luasnya. Maafkan segala dosa yang telah dilakukan selama ini. Adanya aktivitas puasa serta sunnahnya dapat meningkatkan ketakwaan seorang manusia. Selamat datang bulan Ramadhan, semoga di tahun 2019 ini kita dapat memperbaiki amalan sholih yang belum dilakukan di tahun kemarin”.

“Meskipun jarak memisahkan kita, namun teknologi tetap dapat bersua. Hadirnya bulan Ramadhan saat ini dapat memberikan kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri lebih baik lagi. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal dan ibadah yang dilakukan selama ini dapat menjadi penolong di akhirat kelak, amin”.

“Sesungguhnya saya terlalu malu hidup di dunia ini dengan membawa dosa yang menggunung. Padahal selama ini saya tinggal di bumi Allah SWT yang melihat segala kesalahan yang telah saya perbuat. Selamat datang bulan Ramadhan, dengan datangnya bulan Ramadhan ini saya dapat memperbaiki keimanan dengan menjalankan aktivitas religi setiap hari”.

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan 1440 H

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan 1440 H

“Disaat diri ini memiliki banyak dosa, namun Allah SWT tetap memberikan kenikmatan kepada para hamba-Nya. Hadirnya bulan Ramadhan ini dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ketakwaan diri. Marhaban Yaa Ramadhan, semoga di bulan yang penuh berkah ini amal dan ibadah yang telah dikerjakan diterima dan diberi pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT, amin”.

“Sungguh gembira hati ini dipertemukan oleh bulan Ramadhan kembali. Semoga amal dan ibadah yang saya lakukan di bulan Ramadhan 1440 H kali ini dapat lebih baik dari bulan-bulan sebelumnya, amin”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, semoga pada bulan Ramadhan 1440 H kali ini saya diberi kemudahan untuk menjalankan ibadah puasa serta sunnahnya, amin”.

“Ketika bulan Ramadhan tiba, tidur akan dihitung sebagai amal, nafas dihitung menjadi tasbih, serta amal dan ibadah yang dilakukan dilipatgandakan oleh Allah SWT. Selamat datang bulan Ramadhan saya ucapkan semoga di bulan yang penuh barokah ini saya dapat memperbaiki diri sehingga dapat lebih baik dibandingkan bulan Ramadhan yang kemarin”.

“Setiap hari pasti memiliki kesalahan dan kekhilafan dalam berperilaku. Dengan adanya bulan Ramadhan ini semoga kita diberi kesempatan untuk berproses menjadi lebih baik. Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan. Semoga kita dipertemukan dan diberi kesempatan untuk bertemu bulan Ramadhan selanjutnya, amin”.

“11 bulan tidak terasa, kini bulan Ramadhan akan segera tiba. Persiapkan diri dan jiwa sebaik mungkin untuk menyambut datangnya bulan suci yang penuh ampunan ini. Semoga di bulan yang suci ini kita diberi kemudahan dalam menjalankan semua aktivitas serta dimudahkan untuk menjalankan kebaikan. Selamat menjalankan ibadah puasa!”.

“Seiring berjalannya waktu, bulan puasa pasti memiliki hutang untuk dibayar. Pastikan untuk membayar seluruh hutang puasa agar tidak menyebabkan problema di kemudian hari. Selamat menunaikan ibadah puasa!”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, semoga Engkau diberi kesehatan dan rezeki disana, sehingga dapat menjalankan amal dan ibadah sebaik-baiknya, amin”.

“Ketika hati ini sudah menatap lirih, akan kesalahan-kesalahan yang menggunung tanpa arti. Sesungguhnya dosa-dosa tersebut melekat dalam diri, namun jiwa ini menolak untuk pergi. Terimakasih Allah SWT yang telah memberi kesempatan untuk bertemu di bulan Ramadhan yang suci ini. Semoga waktu dan kesempatan ini dapat merubah diri ini menjadi insan yang lebih berarti, amin”.

“Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, sesungguhnya pada bulan Ramadhan saat ini umat muslim menjalankan ibadah secara serentak yang dapat mengangkat derajat suatu kaum. Semoga bulan Ramadhan tahun ini dapat menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan kebaikan bagi suatu negara, khususnya di Indonesia sebagai negara muslim. Amin”.

“Ketika pada zaman Belanda masyarakat Indonesia berperang melawan penjajah dan sekutu, maka di bulan Ramadhan ini umat Islam berperang melawan hawa nafsu. Semoga di bulan Ramadhan tahun 1440 H ini kita senantiasa diberi kekuatan baik fisik maupun psikis untuk melawan musuh terbesar kita. Selamat menjalankan ibadah puasa!”.

“Tanpa terasa satu tahun telah berlalu, bulan Ramadhan akan segera tiba. Setiap nafas yang saya hembuskan berisi dzikir yang tanpa henti terucap. Hanya kepadaMu-lah saya memohon dan hanya kepadaMu-lah saya meminta. Semoga saya dipertemukan di bulan Ramadhan tahun ini dan selanjutnya, amin. Selamat menjalankan ibadah puasa!”.

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan Bahasa Inggris

“Without being felt 11 months have been exceeded, tomorrow is the first day of fasting. I hope that my family and I will be given a long life to be able to carry out worship in the month of Ramadhan this year and next, amen”. “Happy fasting, hopefully this year’s charity and worship can be better than last year, and be met in the next Ramadhan, amen”.

“Every human being must have sin, then in the month of Ramadhan this is one good opportunity to improve the reward so that they can save themselves from the fires of hell, amen”. “Ramadhan is one of the months awaited by muslims. Through this month Muslims get a double reward for a good deed done. So that they can be of help in the hereafter”.

“Without feeling we have entered the holy month of Ramadhan. Hopefully charity and worship that has been done in the past year can be improved this year, amen”. “Every muslim must have a special worship given to Allah SWT. Worship that occurs in the month of Ramadhan is done specifically, so that it can be a supporter of muslims in obtaining merit. Especially the reward given is doubled by Allah SWT”.

“The body, brain, and spirit have their own type of food. The body is fed daily, the brain is fed by science, and spiritually is fed by religious science. When the month of Ramadhan arrives, muslims perform worship that functions to feed their spiritual. Happy fasting, may the good deeds done be received, amen”.

“When this heart starts to become arid due to the lack of type of worship carried out, then when the month of Ramadhan arrives we must perform various types of worship. When lust must be restrained and worship activities must go on, this is the way to seek blessings. Happy fasting, may be waged in every process, amen”.

“For one month we will be given a challenge to not fulfill the passions. During the fasting month we are asked not to put all kinds of food and drinks in the mouth. Every activity we do will be worth worshiping this month, even breathing and sleeping are considered worship. Therefore the month of Ramadhan is always anticipated by muslims”.

“Ramadhan is a holy month full of forgiveness. Welcome and happy fasting oh my brother. May the deeds and worship that we do this month be accepted by Allah SWT. And hopefully we will be met in the following months of Ramadhan, amen”.

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan Lucu

Ucapan Selamat Bulan Ramadhan Lucu

“Selamat datang di kendaraan nomor 1440 H dengan tujuan akhir yaitu Idul Fitri. Sesuai dengan peraturan yang berlaku dari Al-Qur’an, kami sebagai maskapai mengatakan bahwa seluruh penumpang akan berkendara dalam waktu 30 hari. Penumpang harus mau merasakan haus dan lapar, menegakkan shalat, dan membuka jendela amal, terimakasih”.

“Ketika hilang pulpen menyebabkan galau, maka dibuatlah status yang dapat membuat tertawa. Meskipun puasa dijalankan di musim kemarau, tetaplah semangat dan tak kenal putus asa!”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, semoga di bulan Ramadhan tahun ini Anda mendapat keberkahan di dalamnya, amin”.

“Selamat datang bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan. Pagi ini saya sahur menggunakan sayur. Menggunakan lauk telur ceplok yang sedap rasanya. Niat hati ingin menjalankan puasa bulan Ramadhan, oleh karena itu saya ucapkan Marhaban ya Ramadhan”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, semoga aku dan kamu mendapatkan pahala yang berlipat dari amalan solih”.

“Selamat datang bulan Ramadhan, semoga di bulan suci kali ini sobat semua mendapat kelancaran dalam menjalankan puasa. Dirapatkan puasanya sehingga tidak ada yang kosong, dilancarkan rezekinya, diampunkan semua dosa, serta dimudahkan dalam pencarian jodoh”. “Sebelum semua operator sibuk ketika mengirim pesan di hari raya, saya ucapkan selamat datang bulan Ramadhan”.

“Sebentar lagi bulan suci yaitu Ramadhan akan segera tiba. Maafkan diri ini yang memiliki salah dan khilaf, pastinya setiap hati akan membeku ketika melakukan permohonan maaf secara singkat. Melalui pesan yang saya kirim ini saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga puasa serta sunnah yang dilakukan mendapat pahala yang berlimpah dari Allah SWT, amin”.

“Semoga di bulan Ramadhan tahun ini kita diberi kemudahan dalam libur makan dan minum, meningkatkan sholat, mengaji, meningkatkan iman dan menahan hawa nafsu, amin”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudara satu muslimku, semoga di bulan yang penuh barokah dan maghfiroh ini kita dimudahkan dalam mencari pahala di bulan yang suci ini, amin”.

“Semoga di bulan Ramadhan tahun ini kita dapat menjadi pribadi yang pemaaf seperti AS, memiliki banyak kesempatan seperti M3, berpikir universal seperti Simpati, murah senyum seperti Jempol, membeningkan hati seperti XL, dan berpikir cerah seperti sang Mentari”. “Tanpa terasa bulan puasa akan segera tiba, saya mohon maaf apabila punya salah baik yang sengaja maupun tidak”.

“Jumlah balonku ada lima, bulan puasa akan segera tiba. Ayo kita pergi naik kereta, marilah menuju kemenangan bersama-sama. Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa ya!”. “Tanpa terasa satu hari lagi sudah tiba bulan Ramadhan, bulan yang penuh ampunan. Saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan lisan dan perilaku yang sudah menyakiti. Mohon maaf lahir dan batin”.

“Seiring dengan bergembiranya hati ini, dengan kerendahan hati saya ucapkan saya mohon maaf apabila terdapat kesalahan baik disengaja maupun tidak. Karena di bulan Ramadhan ini kita dituntut untuk memfokuskan diri dalam menjalankan ibadah puasa”. “Atas semua ketulusan dan keikhlasan hati yang ditujukan di bulan Ramadhan ini, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa”.

“Setelah satu tahun lamanya saya menunggu hadirnya bulan Ramadhan, kini tiba saatnya saya memperbaiki diri melalui ibadah yang dilakukan di bulan suci ini. Semoga saya diberi waktu dan kesempatan untuk menjalankan ibadah puasa serta sunnahnya, amin”. “Marhaban ya Ramadhan wahai saudaraku, semoga kita senantiasa diberi kesempatan untuk beribadah di bulan suci, amin”.

Penjelasan tentang beberapa ucapan selamat Ramadhan atau puasa di atas dapat menjadi alternatif apabila Anda ingin mengucapkan selamat kepada teman maupun keluarga. Tentunya beberapa ucapan di atas dapat disesuaikan dengan jenis pertemanan sehingga tidak dapat menyebabkan perpecahan dalam lingkup pertemanan Anda.

60+ Ucapan Selamat Ramadhan atau Puasa (formal, lucu, dan bahasa inggris)

Leave a Reply