Aplikasi Editing Lagu

17+ Aplikasi Editing Lagu Android Terbaru 2021

Aplikasi Editing Lagu – Mendengarkan part tertentu pada lagu favorit memang menjadi kesukaan sebagian orang. Terlebih ketika Anda hendak menggabungkannya dengan sebuah video. Jika Anda menjadi salah satu yang sering melakukan hal tersebut, maka gunakanlah aplikasi editing lagu yang mumpuni.

Mengedit lagu saat ini tidak perlu repot-repot menggunakan perangkat PC. Bahkan Anda bisa melakukannya hanya dengan smartphone Android. Memotong dan menggabungkan lagu bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi edit lagu yang pas. Apa sajakah aplikasi itu?

17 Aplikasi Editing Lagu Android Terbaru 2021

1. WavePad Audio Editor Free

WavePad Audio Editor Free

Mencari aplikasi editing lagu yang tidak hanya sekedar memotong dan menyambung lagu? WavePad Audio Editor Free bisa menjadi pilihan yang tepat. Aplikasi ini cukup populer karena menyediakan fitur editing lagu yang lengkap dan dapat dieksplorasi dengan mudah.

Pengguna bisa menambahkan efek-efek unik dalam lagu, sehingga menjadikannya terdengar berbeda. Tak jarang aplikasi ini juga banyak di-download bagi mereka yang sedang menggabungkan lagu dan video.

Beberapa efek lagu yang menjadi favorit pengguna adalah echo, normalize, dan amplify. Tidak perlu khawatir apabila Anda tidak terlalu menyukai efek tersebut. Masih banyak pilihan efek yang dapat membuat lagu favorit Anda lebih  keren!

Selain itu, mengedit lagu dengan fitur trim juga bisa dengan mudah dilakukan. Pengguna dapat mengubahnya secara otomatis maupun manual. Dengan demikian, hasilnya pun akan lebih sesuai dengan keinginan Anda.

2. Edjing Mix : SJ Music Mixer

Edjing Mix SJ Music Mixer

Apakah Anda salah satu penggemar musik DJ? Genre musik ini memang memberikan sensasi tersendiri bagi pendengar setianya. Mengedit musik DJ kini bisa lebih mudah dilakukan dengan Edjing Mix : SJ Music Mixer.

Gaya musik DJ yang dihasilkan begitu unik dan sesuai dengan selera. Bahkan aplikasi ini memang cukup populer di kalangan pecinta musik DJ lho. Tak heran jika total unduhan Edjing Mix sudah lebih dari 500.000 kali.

Anda bisa mengedit musik DJ hanya dalam satu genggaman smartphone Android. Tidak perlu menjadi ahli untuk melakukan hal ini, caranya ternyata cukup mudah bagi pemula. Anda tinggal memilih lagu yang akan di-edit di file direktori smartphone.

Bahkan aplikasi ini juga menyediakan lagu DJ jika Anda tidak memilikinya di ponsel. Interface aplikasi ini mudah dimengerti oleh berbagai kalangan. Hal inilah yang sangat membantu penggunanya agar bisa mengedit lagu dengan cepat.

Bagi Anda yang suka mendengarkan musik DJ, mengapa tidak mencoba untuk membuat remix sendiri dengan aplikasi ini?

3. Cross DJ Free

Cross DJ Free

Mungkin Anda pernah mendengar hasil editing lagu yang dibuat seolah menjadi musik DJ. Tak jarang hal ini dilakukan pada lagu-lagu populer masa kini. Ternyata, melakukan menambahkan efek ala musik DJ sangat mudah dilakukan melalui aplikasi.

Cross DJ Free menjadi salah satu aplikasi editing lagu yang banyak diunduh. Penggunaannya pun tidak ribet, Anda tidak perlu menjadi editor musik yang ahli untuk melakukannya.

Lalu, apa saja fitur yang disediakan aplikasi editing musik DJ ini? Tentu saja begitu beragam dan Anda tidak akan bosan mengeksplorasinya. Berbagai efek musik DJ bisa dengan mudah ditambahkan tanpa perlu teknik khusus.

Aplikasi ini akan memandu Anda karena menu yang ditawarkan begitu sederhana dan mudah dimengerti.

Membuat remix lagu keren pun bisa dilakukan dan hasilnya bisa Anda dengarkan di momen-momen khusus. Jadi, sudah siap menghasilkan remix lagu DJ yang keren dengan aplikasi ini?

4. Music Maker JAM

Music Maker JAM

Music Maker JAM tidak hanya memiliki fungsi utama berupa memotong lagu. Anda juga bisa merasakan sensasi berbeda saat mendengarkan lagu favorit. Hal ini karena adanya efek-efek keren yang membuat harmonisasi musik unik dan berbeda.

Bagi Anda yang senang bernyanyi, aplikasi ini juga memungkinkan untuk merekam suara sendiri. Setelah itu, Anda bisa mengeditnya di aplikasi ini agar suara yang dihasilkan lebih keren. Melakukan cover lagu pun semakin menyenangkan karena fitur sederhana, namun memadai di aplikasi ini.

5. AudioDroid : Audio Mix Studio

AudioDroid Audio Mix Studio

Aplikasi yang dirilis vendor FSM SOFT ini menjadi rekomendasi berikutnya bagi Anda yang suka mengedit lagu. Proses memotong lagu dengan aplikasi ini tergolong mudah, bahkan bagi Anda yang masih pemula sekalipun.

Anda bisa membuat partisi lagu dengan mudah lewat tools yang disediakan. Tidak perlu menjadi expert untuk melakukan hal ini. Pasalnya, AudioDroid memang dirancang dengan interface yang seramah mungkin. Tidak hanya itu, terdapat fitur unggulan berupa berbagai macam efek suara.

Jadi, Anda bisa mendengarkan lagu dengan berbagai efek sesuai dengan selera. Tambahkan efek di lagu favorit Anda dengan pilihan mid, bass, dan high equalizer. AudioDroid juga patut dicoba bagi Anda yang ingin mengeksplorasi lagu lebih jauh.

Masih banyak fitur spesial yang ditawarkan di dalamnya, di antaranya adalah tempo, efek filter, karaoke, pitch shifting, reverb room size, reverb, flanger, reverb damp, echo, whoosh, dan gate.

Sangat lengkap, bukan? Anda bisa mencobanya dan rasakan nuansa lagu yang unik hasil editing sendiri.

Aplikasi editing musik DJ memang begitu beragam bagi pengguna Android. DJ Studio 5 menjadi salah satunya yang banyak diunduh. Menariknya, Anda tidak perlu khawatir akan terganggu oleh ads dan permintaan berlangganan. Aplikasi ini benar-benar gratis digunakan untuk pecinta musik DJ.

Meski demikian, fitur yang ditawarkan di dalamnya begitu beragam dan bisa Anda eksplorasi dengan mudah.  Terdapat 8 efek lagu favorit yang bisa ditambahkan, misalnya Live Record, Auto Mix, dan 3-bands equalizer. Dengan demikian, aplikasi ini tidak hanya digunakan sebagai pemotong lagu.

6. Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor

Lexis Audio Editor memberikan fitur ekstra bagi Anda yang mencari aplikasi edit lagu. Tidak hanya dapat memotong lagu, pengguna juga dapat melakukan pengeditan lebih lanjut pada lagu favoritnya. Fitur ini tentunya dibutuhkan bagi Anda yang sering mengedit lagu untuk berbagai keperluan.

Aplikasi ini dirilis oleh developer Pamsys dan sudah cukup banyak diunduh. Buat musik Anda sendiri dengan berbagai efek unik yang keren untuk didengarkan. Anda bisa mengedit hasil rekaman suara sendiri agar lebih menarik.

Atur pitch, tempo, dan beat lagu maupun suara Anda sendiri dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Dijamin, musik yang dihasilkan akan lebih nagih untuk didengarkan.

7. Caustic 3

Caustic 3

Mau memberikan banyak efek sekaligus dalam satu lagu, Caustic 3 adalah pilihan yang tepat. Aplikasi ini memberikan fitur unggulan berupa efek yang berbeda-beda untuk diterapkan ke suatu lagu. Aktivitas  mengedit lagu akan lebih menyenangkan dengan berbagai efek menarik.

Selain itu, terdapat fasilitas recording yang dapat merekam suara Anda. Sangat cocok bagi pengguna yang senang melakukan cover lagu kekinian. Apakah Anda salah satunya?

8. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Mau memotong lagu dan menjadikannya nada dering panggilan? Sebagian orang memang sangat menyukai lagu tertentu, sehingga menjadikannya ringtone panggilan, pesan, alarm, dan lain-lain. Anda bisa melakukan editing lagu favorit dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

MP3 Cutter and Ringtone Maker dirilis oleh Atomic Infoapps dan menjadi salah satu unggulan. Hal ini karena kemudahannya untuk membuat sambungan lagu dan memotongnya di bagian tertentu. Anda bisa menyambungnya di durasi manapun sesuai keinginan.

Hasil editing yang Anda buat bisa langsung dijadikan nada dering di ponsel. Bagi Anda yang suka bernyanyi, terdapat fitur rekam suara yang dapat menghasilkan suara yang lebih jernih, lho. Anda pun bisa mengedit hasil rekaman dengan aplikasi ini juga.

Jika Anda ingin memotong lagu dengan cepat tanpa repot, aplikasi ini juga menyediakan fitur memotong lagu secara otomatis. Cara manual pun disediakan dan sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin mengeksplorasi menu lebih jauh.

Jika Anda merasa cocok dengan fitur yang disediakan aplikasi dari Atomic Infoapps ini, tidak ada salahnya untuk mencobanya.

9. MP3 Cutter

MP3 Cutter

Mau memotong lagu tanpa tutorial yang ribet? MP3 Cutter sangat cocok diunduh untuk smartphone Android dengan berbagai spesifikasi. Tidak hanya memotong di bagian tertentu, pengguna juga dapat menyambungkan lagu-lagu favorit menjadi satu.

Meskipun aplikasi ini gratis, fitur utama yang ditawarkan tidak akan membuat Anda kecewa. Cukup pilih file lagu yang tersimpan di memori ponsel Anda, lalu edit sesuai selera. Tidak masalah genre lagu apapun yang ingin diedit, MP3 Cutter bisa diandalkan untuk membuat partisi yang keren.

Anda juga bisa menyimpan hasil editing lagu dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Pengguna tidak akan kebingungan menemukannya di file direktori yang tersimpan. Tidak hanya itu, Anda juga bisa langsung mengaturnya menjadi nada dering, lho. Benar-benar praktis dan mudah, ya?

10. MP3 Cutter & Merger

MP3 Cutter & Merger

Igost Techologies Pvt Ltd telah merilis aplikasi editing lagu yang mudah digunakan berbagai kalangan. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda memotong dan menyambungkan lagu. Tampilan menu yang ditawarkan mudah dimengerti dan simple digunakan.

Bahkan Anda bisa menggabungkan beberapa lagu sekaligus sesuai playlist yang disukai. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang senang mendengarkan remix lagu. Menyimpan hasil editing pun bisa dengan mudah dilakukan.

Hasil remix lagu bisa dijadikan nada dering favorit maupun sekedar didengarkan saja. Anda bisa mencurahkan kreativitas memotong dan menggabungkan lagu dengan aplikasi ini. Tertarik mencoba?

11. Audio MP3 Cutter Mix Converter

Audio MP3 Cutter Mix Converter

Jika Anda mencari aplikasi edit lagu yang lengkap, Audio MP3 Cutter Mix Converter bisa menjadi pilihan yang tepat. Pengguna bisa memotong dua lagu yang berbeda menjadi musik remix yang keren. Tuangkan kreativitas Anda tanpa ragu menggunakan aplikasi dengan fitur beragam ini.

Tidak hanya membuat partisi tertentu saja, Anda juga dapat menggabungkan beberapa lagu sekaligus melalui aplikasi yang sudah banyak didownload ini. Tak heran jika aplikasi ini termasuk yang paling banyak dikenal oleh pecinta musik.

Menariknya, pengguna juga bisa mengubah format musik yang diedit sesuai kebutuhan. Di antaranya adalah menjadi format M4A, MP3, AAC, dan WAF. Bagaimana, siap mengeksplorasi menu editing lagu yang lengkap di dalamnya?

12. MP3 Cutter and Joiner

MP3 Cutter and Joiner

Aplikasi pengedit lagu berikutnya yang patut Anda coba adalah MP3 Cutter and Joiner. Aplikasi ini cocok digunakan bagi Anda yang ingin mendengarkan lagu dengan gaya sendiri. Selain itu, fitur memadai di dalamnya juga memudahkan Anda untuk mengeksplorasi berbagai efek suara.

Menariknya, Anda yang juga bisa langsung membagikan hasil editing lagu ke berbagai media sosial. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang senang melakukan cover lagu dari artis favorit. Pengguna bisa mengekspor file dengan mudah menggunakan berbagai format.

13. MP3 Cutter and Ringtone Maker

MP3 Cutter and Ringtone Maker2

Aplikasi editing lagu ini menjadi salah satu yang banyak direkomendasikan di PlayStore. Bagi Anda yang lebih senang dengan tampilan simple namun menarik, aplikasi ini layak untuk dicoba. Hasil editing cukup berkualitas menjadikan remix lagu lebih keren.

Bagi seorang pemula sekalipun tidak akan kesulitan memahami interface aplikasi ini. Sesuai dengan namanya, Anda juga bisa membuat nada dering dengan mudah tanpa harus melalui langkah-langkah yang sulit.

Pengguna tinggal memilih lagu mana yang ingin diedit, kemudian dipadukan dengan fitur favorit yang bisa ditambahkan. Pilih daftar lagu favorit Anda dan buat musik remix sendiri yang bisa langsung dibagikan di media sosial.

14. Aplikasi Editing Lagu “Timbre”

Aplikasi Editing Lagu "Timbre"

Merasa bahwa sebuah lagu terlalu panjang dan ingin membuat partisi? Timbre menjadi salah satu aplikasi yang bisa menjadi partner terbaik para pecinta musik. Aplikasi ini memiliki tools yang cukup lengkap untuk menggabungkan beberapa lagu sekaligus.

Selain itu, Anda juga bisa menghasilkan sambungan lagu yang diberi efek suara unik. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda membuat audio yang telah digabungkan menjadi berbagai format. Timbre menjadi salah satu yang banyak direkomendasikan, karena kemudahannya untuk memotong lagu.

15. Mstudio Recording

Mstudio Recording

Apakah Anda sering menghabiskan waktu luang dengan berkaraoke? Mstudio Recording bisa menjadi aplikasi unggulan di smartphone Anda. Aplikasi ini bisa merekam dan mengedit suara agar lebih menarik dan merdu, lho.

Terlebih jika Anda senang melakukan cover berbagai lagu yang sedang trending. Melakukan convert dari satu audio ke audio lainnya juga mudah dilakukan tanpa tools yang membingungkan. Interface aplikasi editing musik ini sangat mudah dimengerti bagi pemula sekalipun.

16. MP3 Editor : Cut Music, Video to Audio

MP3 Editor Cut Music, Video to Audio

Punya hobi membuat video artistik dengan alunan lagu? Aplikasi ini bisa menunjang Anda untuk memotong video dan audio sekaligus dan memadukannya. Tentunya, Anda bisa mengasah kreativitas tanpa batas dengan aplikasi ini.

Mungkin Anda juga sudah sering melihat video pendek yang diiringi lagu. Anda juga bisa membuatnya sendiri dengan fitur-fitur yang disediakan. Tidak perlu khawatir, tampilan aplikasi ini cukup mudah dipahami. Pengguna tidak perlu menjadi expert dalam bidang musik.

Selain itu, tersedia berbagai efek yang bisa ditambahkan agar audio Anda semakin unik dan menarik. Siap untuk mengeksplorasi editing

musik lebih jauh?

17. Audio Video Cutter

Audio Video Cutter

Memotong audio berupa musik dengan aplikasi smartphone satu ini bisa menjadi pilihan. Terutama bagi Anda yang tidak mau ribet dengan pilihan tools yang rumit. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat memotong file jenis video maupun audio dengan mudah, lho.

Aplikasi gratis ini bisa dengan mudah digunakan tanpa harus melewati banyak langkah sulit. Anda bisa memadukan audio dan video sekaligus lalu menguploadnya di media sosial. Anda bisa membuat partisi pada bagian lagu yang dirasa enak didengar berulang-ulang.

Beberapa rekomendasi aplikasi editing lagu di atas bisa Anda coba untuk membuat partisi lagu. Terlebih pada list lagu yang Anda dengarkan hingga berulang-ulang. Selain itu, Anda juga bisa membuat remix lagu sendiri dengan berbagai efek suara yang ditawarkan.

17+ Aplikasi Editing Lagu Android Terbaru 2021

Advertisements

Leave a Reply