21 Aplikasi Video Bokeh (Terbaik) 1

21 Aplikasi Video Bokeh (Terbaik)

21 Aplikasi Video Bokeh Terbaik

Saat ini membuat sebuah video berkualitas profesional namun dengan budget yang rendah adalah hal memungkinkan. Tidak perlu membeli software video editor yang harganya cukup mahal, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi video bokeh yang dapat digunakan pada perangkat ponsel pintar saja.

Selain murah, aplikasi pembuat video bokeh tentu memiliki fleksibilitas yang tinggi untuk digunakan di mana saja. Aplikasi ini dapat membuat kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih bagus karena efek bokeh atau blur yang dimilikinya. Berikut ini adalah beberapa daftar rekomendasi aplikasi video bokeh terbaik yang dapat Anda jadikan referensi untuk digunakan.

Aplikasi Video Editor Bokeh

1. Blur Video

Blur Video

Aplikasi video blur garapan developer Alpha Project ini menjadi rekomendasi pertama. Telah diunduh lebih dari 500 ribu kali, membuat aplikasi ini menjadi banyak pilihan untuk membuat video memiliki efek bokeh. Aplikasi Blur Video telah mendukung format video Mp4, 3gp, dan WMV untuk dilakukan editing.

Aplikasi ini pun memiliki beberapa fitur unggulan yang akan mendukung Anda untuk membuat sebuah video dengan kualitas tinggi. Terdapat fitur freestyle blur yang akan membuat latar belakang video Anda menjadi blur layaknya video profesional. Terdapat juga fitur Instagram No Crop yang akan membuat efek blur pada bagian samping video untuk membentuk persegi.

[/su_note]

2. After Focus

After Focus

Salah satu aplikasi video bokeh yang paling populer adalah After Focus. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda dapat membuat sebuah video layaknya menggunakan kamera DSLR dengan hanya melakukan editing pada area fokus saja. Hasil dari editing nya pun tampak seperti nyata dan halus.

Selain video, Anda dapat menggunakan aplikasi After Focus untuk melakukan editing gambar. Aplikasi ini memberikan beberapa fitur yang akan membantu Anda menghasilkan sebuah video layaknya video profesional. Terdapat juga efek filter yang berfungsi untuk menambah atau mengurangi cahaya latar belakang efek bokeh.

Aplikasi After Focus telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan banyak mendapatkan ulasan positif dari para penggunannya.

3. VivaVideo

Viva Video adalah aplikasi video editing yang dikembangkan oleh developer QuVideo Inc. Memiliki ukuran aplikasi sebesar 30 MB, aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur dalam membuat video maupun klip video.

Penggunanya pun dapat memasukan beberapa foto untuk dijadikan sebuah video klip dengan menambahkan teks ataupun efek lainnya yang telah disediakan di aplikasi ini. Terdapat juga fitur bokeh yang membuat latar belakang dari video tersebut menjadi blur layaknya video profesional.

Setelah melakukan editing, Anda pun dapat membagikannya ke media sosial yang Anda miliki, seperti Facebook, Twitter, atau Instagram. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video bokeh terbaik karena telah diunduh lebih dari 100 juta kali di playstore. Walaupun ukuran aplikasinya yang cukup besar, VivaVideo akan membuat video Anda menjadi berkualitas tinggi.

4. DSLR Camera Blur

DSLR Camera Blur

Tidak hanya video, aplikasi garapan developer Photo Cools Apps ini pun dapat membuat latar belakang blur pada format foto. Aplikasi ini akan membuat video dan foto Anda layaknya video berkualitas profesional dengan beberapa fitur blur yang dimilikinya. Beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini yaitu Circular Blur, Line Blur, Touch to Focus, dan Touch to Blur.

Dengan fitur-fitur tersebut, Anda dapat memberikan efek buram pada bagian video atau foto yang tidak diinginkan. Untuk memudahkan dalam proses editing, aplikasi ini memberikan kursor berbentuk kuas agar lebih mudah dalam membuat bagian objek menjadi blur. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 5 juta kali dan dapat digunakan dengan gratis.

5. Cinema FV 5 Lite

Cinema FV 5 Lite

Tidak memakan ruang penyimpanan yang besar dan memiliki tampilan aplikasi yang sederhana adalah kelebihan dari aplikasi video bokeh besutan developer FGAE ini. Cinema FV 5 Lite adalah aplikasi kamera yang memberikan pengaturan cahaya, fokus, dan kontras secara manual layaknya kamera profesional.

Aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sedang ingin membuat film pendek namun memiliki budget yang terbatas. Dalam fiturnya, aplikasi ini pun memberikan pengaturan sensor ISO seperti halnya kamera DSLR.

Anda juga dapat mengubah pengaturan di dalam aplikasi tersebut ke mode otomatis. Aplikasi ini juga telah mendukung perekaman video 4K UHD jika perangkat Anda mendukung.

6. Square Video

Square Video

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan mengubah format video landscape atau portrait untuk menjadi format square dengan memberikan efek blur pada bagian samping kiri dan kanannya atau bagian atas dan bawah. Square Video tentu sangat berguna untuk Anda yang ingin mengunggah konten ke Instagram tanpa perlu memotong bagian-bagian di dalam video tersebut.

Aplikasi Square Video pun dapat melakukan video editing lainnya, seperti menambahkan musik, memotong musik, memutar arah video, hingga memotong video pada bagian tertentu.

Aplikasi garapan developer Momentic Apps ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali dan banyak mendapatkan ulasan yang positif dari para penggunannya. Aplikasi Square Video pun dapat digunakan dengan gratis dan dapat Anda unduh di playstore.

7. VideoShow Video Editor

VideoShow Video Editor

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi video editor terbaik yang dapat digunakan oleh perangkat Android. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapatkan rating 4.6 di playstore menjadi bukti bahwa aplikasi ini cocok digunakan untuk membuat video atau gambar menjadi lebih berkualitas.

Selain dapat memberikan efek blur pada video dan gambar, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti dapat menambahkan musik, teks, stiker, dan filter-filter yang akan mempercantik video Anda. Aplikasi besutan developer EnjoyMobi ini menawarkan lebih dari 50 tema untuk membuat kualitas video Anda menjadi layaknya kualitas profesional.

8. Video Editor & Video Maker – Inshot

Video Editor & Video Maker - Inshot

Aplikasi ini banyak digunakan oleh Youtuber atau influencer di berbagai media sosial untuk membuat sebuah video yang berkualitas tinggi. Telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating 4.8 membuat aplikasi garapan developer Inshot ini menjadi salah satu aplikasi video editor terfavorit di playstore.

Anda dapat menambahkan efek blur pada latar belakang sebuah objek untuk memberikan kesan profesional pada video tersebut. Anda pun dapat menambahkan efek glitch, menambahkan musik, filter, teks, hingga stiker yang jumlahnya mencapai ratusan.

Aplikasi ini pun memberikan fitur video cropping dan ekspor dalam kualitas HD agar ketika dibagikan kualitas dari video tersebut tidak berkurang.

9. MagoVideo

MagoVideo

MagoVideo adalah aplikasi video editing dengan interface yang sederhana namun memiliki banyak fitur yang dapat membuat video Anda menjadi lebih berkualitas. Aplikasi ini memiliki efek gerakan lambat agar video Anda menjadi terlihat lebih cinematic. Terdapat juga berbagai macam efek bokeh yang dapat digunakan sesuai kebutuhan video Anda.

Anda juga dapat membuat sebuah video klip dari foto yang dapat ditambahkan dengan musik. Jika proses editing telah selesai, Anda langsung dapat membagikannya ke beberapa media sosial yang telah terhubung langsung dengan aplikasi ini, seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan masih banyak lagi. MagoVideo telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4.5 dari 5.0 di playstore.

10. Insta Bokeh Blend Camera

Insta Bokeh Blend Camera

Aplikasi garapan Photo Editor Perfect Corp ini menjadi aplikasi video bokeh selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai referensi. Ukuran aplikasi yang hanya 15 MB membuat aplikasi ini dapat digunakan pada semua jenis smartphone walaupun memiliki spesifikasi rendah.

Telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.4 di playstore membuat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video editing yang populer bagi pengguna android. Aplikasi ini memberikan efek bokeh dan tambahan efek cahaya yang realistis. Anda juga dapat mengambil foto atau video langsung menggunakan aplikasi ini tanpa perlu menggunakan aplikasi kamera lainnya.

11. Real Bokeh Light Effects

Real Bokeh Light Effects

Walaupun Aplikasi ini adalah aplikasi berbayar, MobiLab sebagai developernya telah memberikan beberapa fitur canggih untuk membuat video Anda memiliki kualitas yang baik layaknya video profesional. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu membayar sebesar 24 ribu rupiah dan setelah itu Anda bebas untuk menggunakan semua fitur di dalamnya.

Aplikasi ini memiliki 33 efek cahaya dan 36 efek bokeh yang realistis untuk dapat Anda gunakan di video Anda. Anda dapat menyimpan hasil editing dengan resolusi yang tinggi agar ketika diunggah ke sosial media kualitas dari video tersebut tidak menjadi jelek.

Real Bokeh Light Effect telah diunduh lebih dari 10 ribu kali dan sebagian besar penggunaannya memberikan ulasan yang positif.

12. Blur Video and Image

Blur Video and Image

Aplikasi dirilis pada akhir tahun 2018 ini menjadi rekomendasi aplikasi video bokeh selanjutnya. Walaupun terbilang baru jika dibandingkan aplikasi video editor lainnya, aplikasi ini tetap memiliki hasil video dengan kualitas yang tinggi. Aplikasi ini dapat membuat efek bokeh tidak hanya pada video, namun juga dapat digunakan untuk format gambar.

Tidak seperti aplikasi lainnya, Blur Video and Image memungkinkan Anda untuk memberikan efek buram lebih dari 1 tempat dengan bentuk yang dapat Anda sesuaikan dengan keinginan sendiri. Aplikasi ini dapat digunakan dengan gratis untuk beberapa fitur, jika ingin menggunakan semua fiturnya, Anda perlu memperbarui ke versi premium dengan membayar sebesar 87 ribu rupiah.

[/su_note]

13. Auto Blur Background

Auto Blur Background

Menjadi salah satu aplikasi terbaik di kelasnya, Auto Blur Background telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4.7 di playstore. Penggunanya pun banyak yang memberikan ulasan positif untuk aplikasi ini karena hasil kerjanya yang memuaskan. Aplikasi ini akan memberikan efek blur layaknya kamera DSLR yang realistis, jadi video dan foto Anda menjadi lebih profesional.

Anda juga dapat langsung membagikan hasil video editing di beberapa media sosial yang telah terhubung langsung ke aplikasi ini, seperti Instagram, TikTok, atau Facebook. Hanya dengan beberapa kali sentuhan, Anda telah memiliki video dengan kualitas terbaik layaknya menggunakan kamera profesional.

14. Bokeh Effect Video Maker

Bokeh Effect Video Maker

Walaupun terbilang baru di dunia aplikasi video editor, aplikasi ini telah banyak menarik perhatian beberapa pengguna karena beberapa fitur menarik yang dimilikinya. Aplikasi garapan developer itench inc ini memiliki beberapa efek yang akan mempercantik video Anda, seperti efek cahaya bintang berwarna, efek berlian biru, dan masih banyak lagi.

Anda pun dapat membuat efek bokeh layaknya menggunakan kamera DSLR. Aplikasi ini memberikan fitur DSLR style yang akan membuat latar belakang video Anda menjadi blur. Anda pun dapat melakukan perekaman langsung dengan aplikasi ini menggunakan efek bokeh yang realistis.

Semua fitur yang terdapat di dalam aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan tidak perlu menggunakan jaringan internet. Video yang dihasilkan pun memiliki kualitas tinggi dan dapat disimpan dengan format Mp4.

15. Video Editor – Music, Cut, Mix Video

Video Editor - Music, Cut, Mix Video

Memiliki beragam fitur video editing dan dapat digunakan dengan gratis adalah keunggulan utama dari aplikasi garapan Innovative App Zone ini. telah diunduh lebih dari 50 ribu kali dan mendapatkan rating 4.1 dari 5.0 di playstore menjadi bukti bahwa aplikasi ini sangat berguna untuk membuat video menjadi berkualitas tinggi.

Beberapa fitur yang mendukung Anda untuk membuat sebuah video berkualitas telah hadir di aplikasi ini, seperti video trimming, menambahkan music, video flip & rotation, atau video square record. Fitur unggulan dari aplikasi ini adalah pada fitur video blur atau color background.

Aplikasi ini dapat membuat latar belakang video Anda tampak blur atau menggantinya dengan berbagai macam warna yang telah disediakan di dalam aplikasi. Adanya fitur ini membuat video Anda menjadi tampak lebih menarik untuk ditonton.

16. Camera for Canon 2019

Camera for Canon 2019

Penggunaan aplikasi ini Anda akan merasakan pengalaman memakai kamera profesional namun dengan perangkat ponsel. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memiliki tampilan layaknya kamera Canon hanya saja pada perangkat smartphone. Aplikasi ini mampu membuat video bokeh dengan resolusi yang tinggi dan detail warna yang sempurna.

Seperti halnya kamera Canon, aplikasi ini memberikan dua mode otomatis dan manual untuk mengatur fokus, kontras, dan ketajamannya. Fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah telah mendukung Macro mode layaknya kamera profesional. Terdapat juga mode-mode lainnya yang dapat Anda gunakan seperti portrait mode, landscape mode, sport mode, hingga night mode.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video bokeh di playstore karena telah diunduh lebih dari 1 juta kali di playstore. Dengan ukuran filenya yang 2.6 MB saja, aplikasi ini dapat digunakan oleh semua jenis smartphone walaupun memiliki spesifikasi yang rendah.

17. Glitch Efek Video – Efek Video Editor, Efek Foto

Glitch Efek Video - Efek Video Editor, Efek Foto

Memiliki berbagai macam efek video adalah keunggulan utama dari aplikasi ini dibandingkan aplikasi video editor lainnya. Selain memiliki efek blur, Glitch Efek Video memiliki berbagai macam efek lainnya seperti beauty effect dan error effect. Tampilan aplikasinya yang sederhana pun membuat aplikasi ini mudah untuk dipahami oleh pengguna baru.

Anda dapat menyimpan hasil editing video dalam bentuk HD yang membuat kualitas video menjadi meningkat dibandingkan sebelumnya. Anda juga dapat membagikan secara langsung hasil editing tersebut ke beberapa media sosial yang telah terhubung dengan aplikasi ini, seperti Instagram, Facebook, Twitter, TikTok, dan masih banyak lagi.

Glitch Efek Video telah diunduh lebih dari 500 ribu kali dan memiliki rating 4.2 di playstore. Ulasan yang diberikan penggunanya setelah memakai aplikasi ini pun sebagian besar positif. Dengan ukuran file sebesar 20 MB tentunya tidak akan terlalu banyak memakan ruang penyimpanan smartphone Anda.

18. KineMaster: Best Video Maker

KineMaster: Best Video Maker

Jika Anda ingin mencari aplikasi video bokeh dengan fitur-fitur lengkap dan dapat digunakan dengan gratis, KineMaster: Best Video Makar adalah pilihan yang tepat. Berbagai macam fitur yang mendukung Anda untuk membuat video dengan kualitas profesional telah tersedia, seperti kontrol kecepatan video, efek transisi, hingga menambahkan musik di dalam video tersebut.

Terdapat efek bokeh juga yang akan membuat latar belakang dari objek di video Anda menjadi blur. Efek blur yang dihasilkan pun sangat realistis seperti menggunakan kamera profesional. Anda juga dapat mengekspor video tersebut dalam format 4K 2160p pada 30 Fps agar video penonton yang melihat video Anda menjadi terasa nyaman.

Karena memiliki fitur yang banyak, aplikasi ini pun memiliki ukuran file yang cukup besar, yaitu 76 MB. Tentunya Anda perlu menggunakan smartphone yang memiliki memori cukup besar agar saat menggunakannya tidak terjadi lag. KineMaster telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating 4.5 dari 5.0 di playstore.

19. Videoshop – Video Editor

Videoshop - Video Editor

Salah satu aplikasi video bokeh yang paling banyak mendapatkan ulasan positif dari para penggunannya adalah Videoshop. Telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4.7 di playstore membuat aplikasi ini harus menjadi salah satu referensi Anda.

Beberapa fitur yang mendukung Anda untuk membuat video dengan kualitas terbaik telah tersedia di dalam aplikasi ini. Fitur menambahkan musik, slow motion, menambahkan filter, hingga membuat efek bokeh dapat digunakan dengan gratis. Namun terdapat beberapa fitur yang masih terkunci karena Anda harus melakukan upgrade ke versi premium untuk menggunakannya.

Setelah seluruh proses editing selesai, Anda dapat menyimpan di perangkat smartphone atau langsung dapat dibagikan melalui beberapa media sosial hingga email yang telah terhubung dengan aplikasi ini.

20. Partial Blur atau Pixelate Video Editor for Free

Partial Blur atau Pixelate Video Editor for Free

Partial Blur atau Pixelate Video adalah aplikasi video editing dengan tampilan aplikasi yang sederhana namun memiliki banyak fitur yang dapat membuat kualitas video Anda menjadi meningkat. Aplikasi ini memiliki efek slow motion agar video Anda menjadi terlihat lebih cinematic. Terdapat juga beberapa efek bokeh yang dapat Anda gunakan sesuai kebutuhan video Anda.

Menariknya, fitur efek bokeh pada aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk membuat latar belakang menjadi blur saja, namun dapat digunakan pada semua bagian di video. Anda juga dapat membuat sebuah video klip dari foto yang dapat ditambahkan dengan musik.

Jika proses editing telah selesai, Anda langsung dapat membagikannya ke beberapa media sosial yang telah terhubung langsung dengan aplikasi ini, seperti Instagram, TikTok, Facebook, dan masih banyak lagi. Partial Blur atau Pixelate Video telah diunduh lebih dari 10 ribu kali dan memiliki rating 3.8 dari 5.0 di playstore.

[/su_note]

21. Blur Video, Blur Square, Mute Blur Video

Blur Video, Blur Square, Mute Blur Video

Aplikasi garapan developer CodeEdifice ini menjadi aplikasi terakhir yang dapat menjadi referensi untuk Anda gunakan. Aplikasi ini akan mengubah video Anda menjadi format square atau persegi dengan memberikan efek blur pada bagian kiri dan kanan atau atas dan bawah. Adanya fitur ini memungkinkan Anda untuk tidak memotong bagian pada video.

Anda pun dapat menambahkan musik hingga memotong durasi dari video tersebut untuk memilih durasi yang terbaik saja. Hasil dari proses editing dapat Anda simpan di ruang penyimpanan internal maupun eksternal (SD Card) atau dapat langsung dibagikan melalui jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, hingga Email.

Rekomendasi beberapa aplikasi video bokeh di atas dapat menjadi referensi bagi Anda untuk membuat sebuah video dengan efek blur. Tentunya aplikasi-aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat memilih sesuai selera atau kebutuhan yang diperlukan di dalam video.

21 Aplikasi Video Bokeh (Terbaik)

Leave a Reply