aplikasi nonton TV

23 Aplikasi Nonton TV (Terbaik 2020)

Aplikasi Nonton TV – Perkembangan teknologi dan kebiasaan seseorang dengan kegiatan menonton televisi menjadi salah satu alasan kemunculan beragam aplikasi kekinian. Salah satunya adalah aplikasi nonton TV yang mampu mengubah cara pandang seseorang tentang televisi konvensional. Sehingga saat ini menonton televisi bisa dilakukan saat akhir pekan atau sempatkan ketika istirahat dari jam kerja.

Saat ini keberadaan aplikasi khusus untuk menonton TV bukan lagi hal yang asing. Sebab aplikasi nonton TV memiliki beragam keunggulan dibandingkan menonton TV konvensional. Salah satunya dapat disambungkan dengan perangkat gadget seperti ponsel, PC atau laptop. Kemudian pengguna bisa menonton acara favorit setiap saat di mana dan kapan saja tanpa hambatan yang berarti.

23 Aplikasi Nonton TV Terbaik 2020

Para pengguna setia aplikasi TV online merasa diuntungkan sebab masih memiliki kesempatan untuk tetap up to date dengan perkembangan berita di tengah kesibukan. Selain itu, kemunculan aplikasi ini memang senada dengan perkembangan zaman yang serba canggih, praktis dan cepat.

Channel atau saluran TV melalui aplikasi memang lebih beragam, mulai dari channel lokal hingga internasional. Kemudian semakin lengkap karena pada setiap aplikasi telah dibekali dengan fitur-fitur bawaan lain untuk aneka kemudahan bagi penggunanya. Pada beberapa aplikasi tertentu, pengguna bisa mengunduh film secara gratis kemudian bisa ditonton secara offline di kemudian hari.

Pengguna akan memperoleh kualitas layar bebas pecah karena sudah mencapai kualitas HD dan anti buffering. Pengguna hanya memerlukan gadget seperti ponsel pintar, PC atau laptop dan koneksi internet yang stabil. Sehingga bisa menonton film atau acara favorit yang lebih banyak dibandingkan TV konvensional.
Daripada penasaran, simak daftar aplikasi pilihan untuk kegiatan menonton TV yang lebih seru berikut ini!

1. Vidio

Vidio

Aplikasi pertama yang bisa dipilih oleh para pencari TV online adalah Vidio, meski sebelumnya aplikasi Vidio lebih terkenal dengan istilah Vidio.com. Aplikasi yang khas dengan simbol huruf V ini menjadi aplikasi streaming yang menawarkan banyak keunggulan bagi para penggunanya. Seperti dapat menonton aneka acara TV yang berasal dari stasiun TV nasional hingga internasional.

Vidio telah dilengkapi dengan beragam konten atau kategori menarik yang wajib ditonton seperti serial TV dan film favorit yang terus diperbarui pada periode tertentu. Vidio juga menyediakan channel khusus untuk setiap pertandingan klub sepak bola. Sehingga pengguna bisa melakukan streaming langsung dan mendukung tim pilihan tanpa khawatir ketinggalan jadwal pertandingan.

Supaya pengguna bisa memperoleh akses menonton yang lebih luas dan puas setiap hari. Maka pastikan terlebih dahulu untuk berlangganan pada aplikasi Vidio versi Premier. Adapun keunggulan aplikasi yang bisa diperoleh ketika nonton Vidio dapat menjadi suatu pertimbangan bagi para calon pengguna. Simak beberapa keunggulan aplikasi Vidio, di antaranya:

a. Bisa menonton acara TV yang sudah ditayangkan sebelumnya

b. Developer Vidio memberi kesempatan kepada pengguna supaya berpartisipasi dalam acara undian dan kuis. Sehingga bisa memperoleh hadiah yang menarik untuk dimenangkan

c. Selagi menonton acara streaming, pengguna bisa memberi komentar via live chat dan stiker yang menarik

2. MAXstream

MAXstream

Aplikasi nonton TV kedua yang bisa dicoba adalah MAXstream. Aplikasi ini telah lama berafiliasi dengan provider telekomunikasi ternama di Indonesia yakni Telkomsel. Sehingga para pengguna bisa memiliki akses penuh pada aplikasi MAXstream yang lebih lengkap. Cara menikmati aplikasi ini pun sangat mudah yaitu memiliki kuota yang cukup untuk video dan mengunduh aplikasi MAXstream.

Adapun channel yang tersedia dalam aplikasi MAXstream dikelompokkan sesuai kategori tertentu. Terdiri dari channel TV dalam kategori Kids and Education, Sport, Hobby, Movies and Entertainment dan channel TV lokal atau nasional. Miliki channel favorit yang bisa ditonton secara rutin atau menambah koleksi baru ketika pengguna merasa mulai bosan menonton acara serupa.

Lalu bagaimana jika pengguna tidak menggunakan Telkomsel dan masih ingin menonton TV via aplikasi MAXstream? Tenang saja, tersedia ruang khusus bagi pengguna nonTelkomsel untuk bisa menikmati layanan MAXstream. Akan tetapi dengan fasilitas channel yang lebih terbatas. Adapun keunggulan aplikasi MAXstream yang patut dipertimbangkan oleh para calon pengguna, di antaranya:

a. MAXstream menyajikan lebih banyak channel TV favorit bagi pengguna

b. Pengguna bisa menonton film layar lebar lama maupun baru secara langsung bersamaan dengan jadwal tayang di bioskop

c. Tersedia channel TV baru yang diperbarui secara rutin supaya menambah wawasan pengetahuan dan kategori hiburan yang lebih banyak

3. TV Indonesia

TV Indonesia

Sesuai namanya, aplikasi nonton bernama TV Indonesia ini adalah tempat untuk lebih banyak menonton channel lokal dari Indonesia. Meskipun suasana lokal dengan kehadiran TV nasional yang lebih dominan. Namun aplikasi TV Indonesia menyediakan beberapa channel TV dari internasional. Sehingga pengguna bisa memiliki beragam koleksi channel yang berisi acara hingga film-film pilihan.

Aplikasi TV Indonesia menyediakan channel dalam beberapa kategori menarik seperti film, pertandingan olahraga dan entertainment. Kemudian pengguna bisa memilih TV Indonesia supaya kegiatan menonton TV bisa dilakukan di mana saja tanpa harus berlangganan. Sehingga sangat wajar jika di sela-sela siaran TV pengguna akan disajikan jeda iklan dalam kurun waktu tertentu.

4. Mobdro

Mobdro

Aplikasi Mobdro adalah salah satu aplikasi TV online yang bisa diakses menggunakan ponsel pintar sehingga terkesan lebih praktis. Mobdro merupakan channel TV dari luar negeri sehingga khusus menyediakan berita dan informasi menarik dari mancanegara. Selain itu dilengkapi pula dengan tayangan film-film barat yang bisa diputar berdasarkan genre yang dipilih.

Adapun channel ternama yang bisa ditonton adalah CNN, CBS, HBO, ABC dan lain-lain. Cara nonton TV di aplikasi Mobdro pun sangat mudah, cukup miliki akun dan login menggunakan Facebook atau akun Google. Kemudian Pastikan koneksi internet stabil dan kuat supaya Mobdro bisa digunakan secara efektif. Selamat menonton channel TV internasional untuk pengetahuan yang lebih maksimal.

5. MivoTV

MivoTV

Aplikasi MivoTV adalah aplikasi nonton TV ternama yang bisa memberi pengalaman baru dalam menonton TV. Para pengguna akan disajikan lebih dari 50 channel TV mulai dari tayangan nasional hingga internasional. Kemudian MivoTV bisa diakses oleh setiap pengguna sesuai kebutuhan dan kesempatan. Sehingga lebih praktis untuk digunakan pada ponsel pintar, PC atau laptop.

Developer senantiasa mempertahankan eksistensi dengan cara menawarkan banyak keunggulan kepada pengguna. Salah satunya adalah pengguna bisa menonton TV seperti televisi konvensional, membuat channel TV sendiri dan aneka video vlog ternama. Kemudian tersedia juga fitur live streaming untuk bisa menyapa idola lebih dekat menggunakan pesan dan emoji yang menarik.

6. Usee TV GO

Usee TV GO

Usee TV GO merupakan salah satu fasilitas yang disediakan bagi pengguna setia berlangganan IndiHome. Caranya dengan sistem streaming berbagi channel dari IndiHome kepada gadget pengguna. Sehingga kegiatan berbayar akan masuk ke dalam tagihan IndiHome. Layanan IndiHome melalui Usee TV ini masih bisa diakses menggunakan TV konvensional atau ponsel pintar pengguna.

Adapun channel TV yang bisa ditonton pengguna dalam aplikasi Usee TV GO adalah sama persis dengan beragam channel sesuai akun IndiHome. Akan tetapi sifatnya lebih portable atau bisa ditonton dimana saja tanpa ribet. Pengguna bisa mengunduh aplikasi Usee TV GO di App Store maupun Play Store. Kemudian segera sambungkan dengan layanan aplikasi IndiHome dari rumah.

Usee TV GO masih membuka kesempatan bagi pengguna yang tidak berlangganan IndiHome. Caranya dengan download aplikasi dan buka Usee TV GO seperti biasa. Akan tetapi perbedaan mulai tampak ketika aplikasi mulai berjalan. Developer membatasi ruang gerak pengguna nonIndiHome dengan keberadaan channel dan fasilitas yang tersedia jauh lebih sedikit.

7. Vision+

Vision+

Aplikasi nonton TV selanjutnya bernama Vision+ sebagai salah satu aplikasi dari perusahaan ternama Indonesia yakni MNC Group. Sebelumnya aplikasi Vision+ ini pernah memiliki nama MNC mobile kemudian diganti selang beberapa tahun kemudian. Secara khusus Vision+ hanya menyediakan saluran TV dan acara produksi MNC Group.

Vision+ dilengkapi dengan channel TV nasional lainnya, saluran TV internasional dan live streaming khusus pertandingan sepakbola. Pengguna bisa mengunduh langsung aplikasi Vision+ untuk kebutuhan menonton TV secara online, Tersedia gratis di Google Play Store maupun App Store. Kemudian tonton acara pilihan baik seorang diri maupun bersama keluarga tercinta di akhir pekan.

8. FrenTV

FrenTV

Developer bernama Maskulin Tasik DEV ini menyajikan aplikasi nonton televisi via ponsel pintar bernama FrenTV. Saat ini para pengguna memang tidak sembarangan dalam memilih aplikasi nonton TV tanpa melihat keunggulan yang dimilikinya. FrenTV memanjakan para pengguna melalui siaran yang bisa diputar secara offline. Sehingga secara otomatis bisa menjaga penggunaan kuota.

Masih terdapat banyak fitur-fitur lain yang harus dicoba, di antaranya adalah dukungan multi menuju saluran radio. Kemudian dukungan subtitle jika pengguna sedang menonton channel TV internasional. Terakhir, setiap tayangan maupun acara pada aplikasi FrenTV telah didukung oleh kualitas layar HD berdasarkan ponsel yang digunakan pengguna.

9. NET.

NET.

Perusahaan penyiaran PT.NET Mediatama kini melakukan inovasi setelah stasiun televisi nasional yang hadir di televisi konvensional. Sehingga NET. adalah wujud baru untuk menikmati beragam jenis acara pada channel NET TV. Segera unduh aplikasi NET. untuk memperoleh pengalaman menonton TV yang lebih praktis dari genggaman.

Pengguna dapat menonton beragam jenis acara sesuai jadwal tayang NET TV. Adapun kategori acara yang bisa dinikmati pengguna masih serupa di antaranya tayangan olahraga, berita, anak-anak, serial dan entertainment. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk ketinggalan berita atau info terkini dari channel kesayangan NET TV.

10. TV Online Indonesia

TV Online Indonesia

Channel TV Online Indonesia adalah jawaban bagi pengguna yang sedang mencari aplikasi nonton TV kekinian. Sesuai namanya, channel ini didominasi oleh tayangan atau channel TV nasional. Sehingga pengguna seolah sedang menonton televisi konvensional namun memiliki kesan yang lebih compact.

Selain menonton beragam channel TV pilihan, pengguna juga dapat mengetahui jadwal penayangan beragam acara TV setiap hari. Kemudian dilengkapi dengan tayangan pertandingan sepakbola secara langsung melalui smartphone. Segera nikmati akses menonton TV yang lebih mudah dengan segera download TV Online Indonesia dan pastikan koneksi internet tetap stabil.

11. Tubi TV

Tubi TV

Aplikasi TV yang direkomendasikan selanjutnya adalah Tubi TV sebagai TV online pilihan dengan layanan streaming full HD. Bagi pengguna yang memilih Tubi TV juga diberi akses yang mudah yakni tidak perlu melakukan registrasi dengan credit card. Sebab developer telah menggunakan layanan iklan pada jeda tertentu. Sehingga pengguna bisa mengakses channel secara gratis.

Tubi TV hadir dengan beragam acara seperti serial TV dan aneka film anti mainstream. Kemudian tersedia banyak acara maupun tontonan bergaya klasik yang tidak ditemukan pada aplikasi TV online lainnya. Terdapat fitur-fitur menarik yang bisa dinikmati oleh pengguna Tubi TV di antaranya:

a. Fitur bookmark untuk menyimpan acara-acara pilihan

b, Tubi TV bisa disambungkan dengan beragam jenis perangkat seperti Xbox atau Smart TVs

c. Pengalaman menonton TV bersama Tubi TV bebas buffering

d. Fitur data lengkap perihal tanggal rilis, durasi, genre fiilm dan rating

e. Tersedia aneka judul film terbaik dan bisa ditonton secara gratis

f. Fitur unik berupa daftar rekomendasi film yang telah dilengkapi dengan review dari rottentomatoes

12. NETFLIX

NETFLIX

Aplikasi NETFLIX menjadi salah satu aplikasi streaming yang memiliki jumlah pengguna dari seluruh dunia. Pengguna NETFLIX berasal dari beragam kalangan usia mulai anak-anak hingga orang tua. Tersedia channel dan fitur lengkap untuk suasana menonton lebih nyaman setiap saat. Tampilan interface aplikasi juga masih juara sehingga mudah digunakan bahkan oleh first member sekalipun.

Pengguna bisa menonton aneka film layar lebar terbaru maupun sudah lama tayang, acara TV lokal, channel luar negeri dan channel edukasi buah hati. Pada pemakaian pertama kali, pengguna akan disajikan paket trial selama kurang lebih 30 hari secara gratis. Kemudian pengguna bisa perpanjang layanan akses dengan cara berlangganan untuk sejumlah harga tertentu.

13. Cinema BOX HD

Cinema BOX HD

Aplikasi Cinema BOX HD menawarkan pengalaman menonton TV yang tidak biasa dari sebelumnya. Para pengguna bisa memilih aneka judul film terbaik dari seluruh dunia yang ditonton secara gratis dengan kualitas layar HD. Sehingga kuota internet akhir bulan yang kian menipis bisa terselamatkan dengan baik.

Meskipun gratis, aplikasi Cinema Box HD tidak sembarangan dalam menyajikan daftar film dan acara TV. Tersedia beragam genre film yang menarik perhatian sehingga acara menonton TV tidak lagi membosankan. Cinema BOX HD juga menyediakan channel khusus Music Video yang menampilkan para penyanyi dan band ternama dari seluruh dunia.

14. HOOX

HOOX

Layanan streaming video on demand dari HOOX memang tidak lagi diragukan perihal kualitasnya yang terpercaya. Apalagi secara resmi HOOX telah beroperasi di Indonesia dan bekerja sama dengan beberapa provider ternama seperti Telkomsel. Sudut interface HOOX terbilang cukup mudah untuk dioperasikan. Kemudian pengguna bisa memilih serial TV dan film terkenal sesuai keinginan.

Adapun pilihan film yang tersedia bisa dipilih oleh pengguna berdasarkan genre atau film yang sedang tayang di bioskop. Kemudian layar telah dilengkapi dengan kualitas HD yang membuat mata lebih nyaman ketika menonton. Gunakan aplikasi HOOX untuk temani akhir pekan atau ketika sedang istirahat dari rutinitas yang padat.

15. ShowBox

ShowBox

Apabila TV konvensional jarang menyajikan acara TV box office dan hanya ditayangkan tengah malam saja. Maka kini saatnya untuk beralih menggunakan aplikasi ShowBox. Sebab aplikasi ini telah menyediakan beragam film box office ternama yang hype saat ini. Selain itu tersedia pula beragam serial TV yang berasal dari seluruh dunia dan bisa ditonton secara gratis dari ponsel pintar.

Tersedia beragam fitur menarik yang layak untuk dicoba, salah satunya seperti fitur download supaya bisa ditonton secara offline. Pengguna hanya perlu unduh aplikasi ShowBox secara gratis dan nikmati segera beragam pilihan film terbaik setiap saat.

16. SPB TV

SPB TV

Rekomendasi aplikasi nonton TV selanjutnya adalah SPB TV yang menyediakan lebih dari 200 channel pilihan. Tentu saja pengguna akan dimanjakan dengan beragam acara TV dari seluruh dunia, baik film layar lebar maupun serial. Selain itu tersedia fitur-fitur menarik yang bisa dicoba pengguna ketika menonton acara pilihan.

Salah satu fitur yang ditawarkan oleh SPB TV di antaranya bisa disambungkan dengan aneka jenis perangkat seperti Chromecast. Kemudian nikmati beragam tayangan favorit tanpa perlu menunggu lama akibat buffering.

17. TerrariumTV

TerrariumTV

TerrariumTV adalah aplikasi menonton TV yang menyajikan film hingga aneka serial TV terbaik. Aplikasi terbaru ini menyediakan fitur download sehingga pengguna bisa menonton film dalam keadaan offline. Jangan khawatir akan ketinggalan film terbaru sebab TerrariumTV selalu memperbarui koleksi film secara kontinu.

Terrarium TV telah menyediakan lebih dari 20 bahasa untuk area subtitel atau kanal terjemah. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir apabila memilih untuk menonton film atau serial TV dari mancanegara. Dengan demikian pengguna bisa memperoleh acara terbaik, kualitas layar oke dan subtitel untuk temani masa senggang ketika hari libur.

18. Newest Movies HD

Newest Movies HD

Aplikasi Newest Movies HD adalah teman terbaik untuk menonton aneka film yang sedang hangat diperbincangkan dan tayang di bioskop ternama. Kemudian sesuai namanya, maka setiap film yang ditonton telah dilengkapi dengan kualitas layar HD. Sehingga pengguna bisa menonton aneka film dan serial TV yang beragam setiap akhir pekan dengan lebih nyaman.

Jika keberatan menonton Newest Movies HD secara online. Maka segera gunakan fitur download film box office terbaru hingga film kartun yang lucu. Kemudian pengguna bisa tonton secara offline dengan kualitas layar yang tetap berkualitas. Selain itu tersedia film kartun yang masih jadul hingga film kartun kekinian. Selamat menonton TV dengan suasana dan channel yang tidak membosankan.

19. Vivall

Vivall

Aplikasi nonton TV buatan lokal ini memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak dari beragam kalangan. Namanya adalah aplikasi Vivall yang menjadi tempat terbaik untuk melihat channel TV lokal hingga mancanegara. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis lewat Play Store dari ponsel pintar pengguna.

Alasan lain yang membuat banyak pengguna memilih aplikasi Vivall adalah ukuran file aplikasi yang kurang dari 20MB saja. Sehingga pengguna bisa menyiapkan ruang kosong lainnya pada penyimpanan ponsel untuk film yang hendak diputar kemudian.

20. Flipps TV

Flipps TV

Perkenalkan Flipps TV sebagai salah satu aplikasi nonton TV yang tetap eksis dari tahun 2014. Flipps TV adalah tempat menonton beragam genre film terbaru, aneka video klip hingga pertandingan sepakbola secara langsung. Beragam fasilitas dari aplikasi Flipps TV ini bisa dinikmati oleh para pengguna melalui akses internet pada ponsel pintar.

Flipps TV juga akan menyajikan banyak koleksi genre film yang anti mainstream dan kurang familiar. Kemudian dikemas menggunakan kualitas layar terbaik. Selain itu tersedia channel berita dari seluruh dunia supaya pengguna tidak ketinggalan informasi meski di dera kesibukan setiap hari. Berita yang bisa ditemukan pada aplikasi Flipps TV di antaranya adalah CNN dan BBC Network.

21. Liputan6

Liputan6

Stasiun TV SCTV memang menjadi tempat utama untuk acara Liputan6 yang hadir secara aktual setiap hari. Saat ini pengguna bisa menonton beragam berita secara real time lewat aplikasi Liputan6. Adapun isi konten dalam aplikasi ini adalah berita-berita utama yang telah dipilih oleh pihak redaksi Liputan6.com. Sehingga pengguna bisa mengetahui berita yang trending di tengah masyarakat.

Selain menyajikan berita utama pilihan, aplikasi Liputan6 juga menyediakan beberapa kategori pilihan berita. Seperti kategori olahraga, bisnis, kesehatan, gaya hidup, entertainment dan lain-lain. Kemudian diisi oleh 3 stasiun TV nasional lain yang masih berafiliasi dengan PT. SCM yaitu Indosiar, SCTV dan Ochannel. Dengan demikian daftar menonton pengguna jadi tidak lagi membosankan.

22. MNC Now

MNC Now

Aplikasi MNC Now adalah jalan terbaik bagi para pencinta stasiun TV nasional MNC. Aplikasi MNC Now memang terlihat lebih eksklusif dibandingkan dengan stasiun TV MNC yang ditonton pada TV konvensional. Menyediakan beragam program menarik yang sayang sekali untuk dilewatkan dengan cara streaming TV dan Video On Demand.

Pada aplikasi MNC Now, pengguna akan disajikan siaran beragam acara TV dari MNC. Kemudian bisa menonton film-film dan penawaran menarik yang diproduksi oleh MNC Pictures. Seperti film layar lebar dan iklan pembelian barang-barang berkualitas di MNC Shop.

Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh aplikasi MNC Now adalah Catch Up TV yaitu bisa menonton acara yang terlewat hingga 1 pekan ke belakang. Sehingga pengguna hanya perlu mencatat judul film atau acara kemudian temukan dalam kolom pencarian aplikasi MNC Now.

MNC Now bisa terhubung langsung oleh para pengguna layanan aplikasi MNC Play dan MNC Vision. Caranya cukup dengan menggunakan ID pelanggan yang sama dan masukkan ID tersebut ketika hendak login ke dalam aplikasi MNC Now. Kemudian bagi pelanggan setia dari aplikasi MNC Now maka ikuti pula beragam kuis menarik dan undian. Lalu menangkan hadiah menarik dari MNC.

23. MKF

MKF

Aplikasi nonton TV bernama MKF atau Mega Kreasi Film memang terbilang masih baru. MKF adalah salah satu rumah produksi di Indonesia yang sering berada di salah satu stasiun televisi nasional yaitu Indosiar. Bagi para pencinta serial TV Indosiar tentu sudah tidak asing dengan rumah produksi film MKF.

Pada stasiun TV indosiar, MKF menyajikan serial TV yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari. Sehingga para penonton bisa mengambil banyak pelajaran dalam setiap judul yang disajikan. Kemudian saat ini semakin dipermudah berkat kehadiran aplikasi MKF yang membuat pengguna bisa menonton TV di mana dan kapan saja.

Unduh aplikasi MKF secara gratis di Play Store atau App Store untuk akses judul serial yang sudah ditayangkan maupun judul terbaru. Selain aneka judul yang beragam, developer juga sering mengadakan kuis berhadiah bagi pengguna yang beruntung. Kemudian temukan juga lowongan untuk menjadi bagian dari rumah produksi MKF dan syuting dalam salah satu serialnya.

Memilih aplikasi nonton TV adalah jawaban atas segala kesibukan sehingga tidak sempat menonton channel favorit. Apabila hanya tersisa akhir pekan untuk beristirahat dan tidak ingin kemana-mana, maka gunakan kesempatan tersebut untuk menonton dari rumah. Pilih aplikasi untuk menonton aneka film terbaik secara online dan siapkan camilan agar suasana menonton jadi lebih seru.

23 Aplikasi Nonton TV (Terbaik 2020)

Advertisements

Leave a Reply