20 Aplikasi Desain Rumah (Cocok untuk pemula) 1

20 Aplikasi Desain Rumah (Cocok untuk pemula)

Daftar Aplikasi Desain Rumah yang Cocok untuk Pemula

Aplikasi Desain Rumah – Bagaimana rasanya memiliki rumah impian? Saat ini telah tersedia beragam konsep rumah yang sedang digandrungi oleh banyak kalangan. Mulai dari konsep desain kontemporer, modern dan minimalis. Membangun rumah impian bisa diawali dengan sebuah desain gambar. Maka para pengguna perlu mendapat bantuan dari aplikasi desain rumah untuk memperoleh desain idaman.

Secara umum memiliki rumah adalah memenuhi kebutuhan primer pada bidang papan, setelah bidang sandang dan pangan. Sehingga sangat wajar jika banyak orang mempunyai keinginan besar untuk membangun rumah. Kemudian aplikasi desain rumah dapat membantu para pemula untuk menggambar rumah impian yang sesuai dengan kebutuhan dan jumlah budget.

20 Aplikasi Desain Rumah yang Wajib Dicoba

Aplikasi desain rumah bisa digunakan dengan mudah melalui aplikasi yang terpasang pada perangkat PC dan Smartphone. Secara umum, aplikasi desain ini dibuat dalam versi gratis dan berbayar. Kemudian aplikasi yang dapat digunakan secara online maupun offline. Sehingga para pengguna dapat memilih beragam aplikasi khusus desain rumah meskipun masih tahap pemula.

Terdapat rekomendasi aplikasi desain rumah yang dijadikan sebagai langkah awal untuk belajar mendesain rumah. Terdiri atas aplikasi bagi pengguna PC maupun smartphone sesuai dengan spesifikasi pada tiap perangkat yang digunakan. Hal itu diperlukan supaya aplikasi desain berfungsi maksimal. Daripada penasaran, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

1. DreamPlan

DreamPlan

DreamPlan adalah salah satu aplikasi khusus desain rumah yang bisa dioperasikan tanpa jaringan internet. Sehingga pengguna dapat membuat desain tanpa harus khawatir kehabisan data internet. DreamPlan memiliki tampilan antarmuka yang sedikit jadul. Sehingga pengguna boleh memanfaatkan aplikasi ini untuk desain rumah kecil dan proyek rumah yang sederhana.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi DreamPlan, di antaranya sebagai berikut.

  1. Sistem operasi PC minimal adalah Windows 7 hingga 10 dengan kecepatan 64bit.
  2. Processor minimal adalah Intel atau AMD dual core processor 2.0GHz.
  3. Jumlah memori minimal sebesar 4GB dan Graphic sebesar 1GB VRAM.
  4. Jumlah penyimpanan minimal 100MB.
[/su_note]

2. SketchUp Free

SketchUp Free

Rekomendasi aplikasi desain rumah selanjutnya adalah SketchUp Free. Aplikasi ini berada pada akuisisi Google yang dikembangkan oleh perusahaan bernama Trimble Inc. Sesuai namanya, aplikasi ini adalah versi gratis yang dapat digunakan dengan beberapa fitur dasar dan terbatas. Akan tetapi, aplikasi ini masih dapat dimaksimalkan dengan fitur dan fasilitas yang tersedia.

SketchUp Free cukup mumpuni bagi para pemula yang ingin belajar mendesain rumah. Kemudian, aplikasi harus dioperasikan secara online dan membutuhkan koneksi internet yang stabil. Selain gratis, SketchUp Free memiliki tampilan antarmuka yang mudah. Sehingga tidak akan membingungkan bagi kalangan pemula yang berambisi untuk belajar desain.

Apabila pengguna ingin merasakan fitur yang lebih profesional dalam versi premium. Maka cobalah untuk menggunakan aplikasi bernama SketchUp Make atau SketchUp Pro. Sehingga pengguna dapat melakukan proses berlangganan dan mendapatkan fitur desain yang eksklusif.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi SketchUp Free, di antaranya sebagai berikut.

  1. Sistem operasi PC minimal adalah Windows 7 hingga 10 dengan kecepatan 32bit atau 64bit.
  2. Processor minimal adalah Intel atau AMD dual core processor 2.0GHz.
  3. Jumlah memori minimal sebesar 8GB dan Graphic sebesar 1GB VRAM.
  4. Dapat diakses melalui web pencari seperti Internet Explorer, Google Chrome dan lain-lain.

3. Aplikasi Desain Rumah “HomeByMe”

3. Aplikasi Desain Rumah "HomeByMe"

HomeByMe adalah aplikasi untuk mendesain rumah yang mengusung konsep 3D. Sehingga pengguna dapat melihat proses dan hasil desain rumah dari berbagai arah. HomeByMe menyediakan kegiatan editing desain rumah secara online. Kemudian developer menyematkan aneka fitur menarik dalam jumlah yang banyak dan dapat digunakan secara gratis.

Selain terkenal dengan desain rumah dalam bentuk 3D. HomeByMe juga menyediakan sudut pandang dalam bentuk 2D. Kemudian sudut pandang orang yakni pengguna dapat berperan sebagai orang yang dapat masuk ke dalam area proyek. Sehingga dapat melihat hasil desain yang dibuat dan memperbaiki proyek apabila masih diperlukan.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi HomeByMe, di antaranya sebagai berikut.

  1. Sistem operasi PC minimal adalah Windows 7 hingga 10 dengan kecepatan 32 bit hingga 64bit.
  2. Processor minimal adalah Intel atau AMD dual core processor 2.0GHz.
  3. Jumlah memori minimal sebesar 4GB dan Graphic sebesar 1GB VRAM.
  4. HomeByMe dioperasikan secara online dan dapat diakses melalui web pencari seperti Internet Explorer, Google Chrome dan lain-lain.

4. Sweet Home 3D

Sweet Home 3D

Sweet Home 3D adalah aplikasi yang dikembangkan oleh SourceForge.net dan tersedia secara open-source. Pengguna diberi kesempatan untuk memilih tempat edit desain rumah yang sedang dikerjakan. Kemudian dapat diedit langsung secara online di dalam website favorit atau mengunduh aplikasi untuk digunakan dalam PC dengan OS Windows, Linux dan MacOS.

Seperti namanya Sweet Home 3D, Aplikasi ini akan menampilkan proyek desain secara 3D. Sehingga dapat melihat dan memilih aneka furniture yang tersedia dengan lebih detail. Pada aplikasi versi gratis, Developer melengkapi aplikasi dengan fitur cukup lengkap. Salah satunya jumlah furnitur lebih dari 100 buah. Kemudian, pilihan 26 tekstur yang dapat digunakan ketika mendesain rumah.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi Sweet Home 3D, di antaranya sebagai berikut.

  1. Sistem operasi PC minimal adalah Windows 7 hingga 10 dengan kecepatan 32 bit hingga 64bit.
  2. Processor minimal adalah Intel atau AMD dual core processor 2.0GHz.
  3. Jumlah memori minimal sebesar 4GB dan Graphic sebesar 1GB VRAM.
  4. Jumlah penyimpanan minimal 200MB.

5. Roomstyler 3D Home Planner

Roomstyler 3D Home Planner

Roomstyler 3D Home Planner adalah aplikasi desain rumah yang dapat diakses secara gratis dan tanpa memerlukan pemasangan aplikasi. Meskipun versi gratis namun pengguna dapat memanfaatkan aneka fitur yang beragam dan terbilang lengkap. Adapun ornamen yang bisa dipilih di antaranya lantai, jendela, tempat tidur, lemari, jam, pintu dan lain-lain.

Pengguna dapat memilih aneka pilihan tampilan mulai dari 2D dan 3D. Sehingga visualisasi desain dapat terlihat dengan jelas hingga ke sudut ruangan terkecil sekalipun. Pengguna cukup mendaftarkan diri untuk memperoleh username dan password. Sehingga dapat diizinkan untuk mengunduh atau export desain yang sudah dibuat dari Roomstyler 3D Home Planner secara gratis.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi Roomstyler 3D Home Planner, di antaranya sebagai berikut.

  1. Sistem operasi PC minimal adalah Windows 7 hingga 10 dengan kecepatan 32 bit hingga 64bit.
  2. Processor minimal adalah Intel atau AMD dual core processor 1.0GHz.
  3. Jumlah memori minimal sebesar 4GB dan Graphic sebesar 1GB VRAM.
  4. Roomstyler 3D Home Planner dioperasikan secara online dan dapat diakses melalui web pencari seperti Internet Explorer, Google Chrome dan lain-lain.

6. Houzz

Houzz

Para pengguna lebih menyukai aplikasi yang benar-benar memudahkan kinerja. Salah satunya adalah aplikasi instant dengan memanfaatkan fitur yang tersedia. Perkenalkan Houzz sebagai aplikasi desain rumah yang mengizinkan penggunanya untuk langsung menyimpan aneka item furnitur tanpa desain dari awal.

Houzz tidak termasuk ke dalam aplikasi yang menggambar rancangan desain ataupun sketsa. Akan tetapi menjadi aplikasi untuk desain rumah dengan melengkapi item furnitur yang telah tersedia. Pengguna cukup melihat dan memilih salah satu furnitur atau gambar desain. Kemudian temukan pula furnitur lainnya di dalam kategori desain berdasarkan gaya furnitur yang dibutuhkan.

Houzz dilengkapi kumpulan database yang bisa digunakan dan terdiri dari foto desain interior untuk aneka inspirasi. Sehingga pengguna dapat menemukan ide desain rumah dan memberikan hasil yang profesional. Aplikasi Houzz juga dilengkapi dengan tampilan 3D dan mempermudah pengguna untuk melihat detail dalam sudut pandang yang berbeda-beda.

Apabila dilihat dari segi tampilan antarmuka, Houzz mengarah pada konsep aplikasi sharing social media. Sehingga para pengguna dapat melihat berbagai ide, cerita, foto dan desain rumah antar pengguna. Kemudian dapat terhubung dengan aneka produk interior ternama yang menyediakan keterangan detail melalui katalog furnitur.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi Houzz, di antaranya seperti sistem operasi ponsel pintar berbasis Android minimal versi 5.0 ke atas. Siapkan ruang penyimpanan untuk unduh sebesar 18MB. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pelanggan dan berada pada rating 4,7 hingga 5 bintang. Kemudian segera unduh aplikasi di Google Play Store.

7. Homestyler

Homestyler

Homestyler adalah aplikasi yang digunakan untuk desain rumah dan sekaligus dapat menjadi inspirasi untuk membeli beraneka macam perabotan rumah tangga. Sebab aplikasi Homestyler dilengkapi dengan fitur visual untuk ruangan yang hendak digunakan. Kemudian visual terhadap aneka furnitur yang hendak diletakkan pada ruangan pilihan.

Homestyler dilengkapi dengan tampilan dan model 3D berkat teknologi Augmented reality (AR). Sehingga pengguna dapat melihat aneka firnitur dari berbagai arah. Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi Homestyler, di antaranya seperti sistem operasi ponsel pintar berbasis Android versi 4.1 ke atas.

Siapkan ruang penyimpan untuk unduh sebesar 65MB kemudian segera unduh aplikasi Homestyler di Google Play Store. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta pelanggan dan berada pada rating 4 hingga 5 bintang. Buka aplikasi dan segera siapkan inspirasi terkini untuk desain rumah impian.

8. Planner 5D

Planner 5D

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah Planner 5D yang dapat membantu setiap pengguna untuk membuat desain atau konsep rumah menggunakan ponsel pintar. Terdapat beberapa fitur yang canggih dan dapat dimanfaatkan oleh para pengguna ketika melakukan desain. Salah satunya manfaat tampilan 2D dan 3D untuk menentukan aneka furnitur interior rumah.

Selain mampu mendesain area luar rumah, Planner 5D dapat mendesain area di dalam rumah atau interior. Sehingga pengguna dapat merasakan konsep desain realistik yang tampak nyata pada setiap gambar. Gunakan fitur bernama “Edit” untuk mengubah gambar dengan bebas sesuai kreativitas sendiri. Sehingga setiap pengguna memiliki kreasi desain masing-masing.

Aplikasi Planner 5D menyediakan fitur design bernama Catalog. Fitur ini menyediakan beragam jenis interior yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk mengisi ruangan di dalam rumah. Sehingga aplikasi ini memang sangat cocok digunakan bagi para pengguna pemula yang baru memulai kegiatan desain rumah.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus disiapkan untuk aplikasi Planner 5D, di antaranya: Sistem operasi ponsel pintar berbasis Android minimal versi 4.1 ke atas. Siapkan ruang penyimpanan unduh sebesar 90MB. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pelanggan dan berada pada rating 4,3 hingga 5 bintang. Kemudian segera unduh aplikasi planner 5D di Google Play Store.

9. Floor Plan Creator

Floor Plan Creator

Floor Plan Creator adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk mendesain rumah bagi para kalangan profesional. Sebab telah dilengkapi dengan tools yang rumit namun terbilang lengkap untuk aplikasi pada ponsel pintar. Salah satu keunggulannya adalah membantu merancang desain rumah dengan beberapa modifikasi tepat pada bagian atas bangunan yang didesain.

Salah satu keunggulan yang dapat diperoleh para pengguna yakni fitur 3D Tour Mode. Fitur ini dapat memberikan kemudahan untuk berkeliling rumah setelah selesai diedit dan didesain. Sehingga pengguna dapat mengoreksi atau menambah bagian-bagian rumah tertentu sesuai kebutuhan.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk menggunakan aplikasi Floor Plan Creator, di antaranya: Sistem operasi ponsel pintar berbasis Android dengan beragam versi dan ukuran penyimpanan. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta pelanggan dan berada pada rating 4,1 hingga 5 bintang. Kemudian segera unduh aplikasi di Google Play Store.

[/su_note]

10. Kitchen Planner 3D

Kitchen Planner 3D

Seperti namanya, Kitchen Planner 3D adalah aplikasi untuk desain interior yang khusus pada area dapur. Kemudian tersedia dengan tampilan 3D sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur tata letak aneka peralatan dapur. Salah satunya aneka kabinet, jendela, pintu dan aneka pilihan untuk warna tembok.

Aplikasi kitchen planner 3D memberikan fitur untuk membuka dan menyimpan proyek yang telah dibuat. Kemudian mengekspor gambar yang sudah didesain langsung ke dalam galeri secara gratis.

Adapun spesifikasi perangkat yang harus terpenuhi untuk aplikasi Kitchen Planner 3D, di antaranya: Sistem operasi ponsel pintar berbasis Android minimal versi 4.4 ke atas. Siapkan ruang penyimpanan untuk unduh sebesar 25MB. Kitchen Planner 3D telah diunduh lebih dari 500 ribu pelanggan dan berada pada rating 4,0 hingga 5 bintang. Kemudian segera unduh aplikasi di Google Play Store.

11. Room Creator Interior Design

Room Creator Interior Design

Para developer aplikasi desain rumah semakin memahami keinginan pengguna yang butuh teknologi canggih. Konsep instan dan cepat turut diikuti developer desain rumah salah satunya Room Creator Interior Design. Aplikasi ini dapat bekerja secara optimal dalam smartphone berbasis Android. Sehingga tampilan antarmuka juga lebih mudah untuk dipelajari oleh para pengguna baru.

Room Creator Interior Design hadir dengan tampilan gambar 3D untuk mempermudah pengguna dalam melihat aneka detail interior yang digunakan. Para pengguna cukup melakukan beberapa langkah mudah untuk membuat desain rumah yang menarik. Salah satunya adalah menggunakan fitur drag atau drop dan bisa diletakkan atau diubah secara bebas jika memerlukan perubahan.

12. Home Design 3D Freemium

Home Design 3D Freemium

Mengawali langkah untuk mendesain rumah sendiri memang tidaklah mudah. Sehingga sangat wajar jika jasa designer interior dan exterior khusus rumah dipatok dengan harga tinggi. Aplikasi Home Design 3D Freemium adalah aplikasi yang tepat bagi pengguna yang ingin mencoba mendesain rumah sendiri. Sehingga pengguna dapat membuat desain rumah sendiri dengan waktu cukup cepat.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan desain lantai rumah. Kemudian pilih tekstur dan warna lantai yang sesuai. Setelah desain lantai selesai, maka lanjutkan dengan mendekorasi beragam item di dalam rumah. Seperti melengkapi interior rumah dengan beragam barang-barang atau furnitur yang tersedia di dalam katalog.

Apabila pengguna sudah menyelesaikan proyek desain dengan hasil cukup memuaskan. Maka proyek dapat disimpan dan edit ulang apabila masih diperlukan. Secara umum tampilan antarmuka dari aplikasi Home Design 3D cukup mudah. Disamping penggunaan tampilan 3D, Developer telah menyediakan aneka tools dan interior cukup lengkap bagi pengguna yang masih pemula.

13. iDecorama Home Interior Design

iDecorama Home Interior Design

iDecorama Home Interior Design adalah aplikasi desain rumah yang khusus mendesain bagian interior rumah. Kemudian menyediakan ide dan informasi penting tentang berbagai macam gaya terbaru untuk kebutuhan desain rumah. Selain itu developer juga menyediakan fitur untuk membuat desain rumah sesuai dengan budget atau dana yang pengguna miliki.

Ketika merasa buntu atau kekurangan informasi tentang desain, maka pengguna akan mendapatkan masukan dan saran gratis dari para desainer rumah profesional. Kemudian selama melakukan editing dan pembuatan desain rumah, pengguna tidak akan terganggu oleh kehadiran iklan. Sehingga hanya perlu berfokus pada proyek desain dan menjaga jaringan internet tetap stabil.

14. Design Home

Design Home

Design Home adalah aplikasi untuk desain rumah yang bisa dioperasikan menggunakan ponsel pintar pengguna. Sehingga menawarkan beragam fitur dasar dan keunggulan aplikasi yang mudah dipahami pengguna. Hal ini akibat tampilan interface yang mudah namun dengan fitur cukup lengkap. Dengan demikian para pemula dapat mengawali desain rumah impian dengan mudah dan cepat.

Gunakan fitur yang tersedia untuk menyimpan dan melakukan dekorasi pada berbagai sudut di area ruangan rumah. Pastikan interior yang digunakan memang sesuai dengan kebutuhan pengguna kelak ketika diwujudkan dalam rumah hunian sesungguhnya.

Aplikasi Design Home menyediakan katalog yang berisi aneka furnitur pilihan dan dapat digunakan pengguna dari brand furniture ternama. Sehingga pengguna dapat memiliki desain rumah berkualitas dengan kelas yang lebih high-end.

15. 3D Interior Room Design

3D Interior Room Design

3D Interior Room Design adalah aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna setelah berhasil menyelesaikan denah rumah. Kemudian denah yang sudah tersedia dapat disesuaikan dengan tampilan gambar 3D untuk kemudahan desain rumah. Sehingga banyak pengguna dari berbagai kalangan yang menggunakan aplikasi ini berkat visual 3D saat proses desain.

Aplikasi 3D Interior Room Design adalah aplikasi yang dikembangkan oleh HB Conception Virtuelle inc. Pengguna dapat melakukan beberapa langkah desain seperti memilih aneka lantai, dekorasi dinding hingga memoles cat. Kemudian menambah furnitur perapian, tirai dan furnitur lainnya untuk melengkapi konsep atau kebutuhan di dalam rumah impian.

16. Magicplan

Magicplan

Magicplan adalah aplikasi desain rumah yang sangat cocok bagi pengguna untuk mendesain rumah pertama atau renovasi rumah. Sebab aplikasi ini memiliki fitur menarik yaitu Scan dengan kamera. Setelah gambar area pengguna tertangkap oleh kamera maka gambar akan mudah diedit dalam aplikasi Magicplan.

Gambar yang sudah discan akan disimpan dalam beragam format seperti PDF, PNG, CSV, JPG dan format lainnya. Kemudian pengguna dapat memilih lebih dari 1000 item ke dalam ruangan yang didesain. Aplikasi Magicplan juga mudah diaplikasikan pada beragam file seperti Microsoft Excel, Chief Architect dan AutoCAD.

17. Pinterest

Pinterest

Pinterest adalah aplikasi desain rumah yang selalu hadir untuk memunculkan aneka inspirasi bagi para pengguna. Aplikasi ini sudah dikenal oleh banyak orang sehingga penggunanya pun berasal dari seluruh dunia. Pinterest bukan aplikasi yang berisi tentang edit manual atau membuat proyek seperti aplikasi desain lainnya.

Aplikasi Pinterest terdiri atas aneka konsep rumah yang tersedia sesuai kategori dekorasi. Salah satunya inspirasi untuk interior rumah seperti ruang tamu, kamar tidur dan ruang makan. Kemudian, eksterior rumah seperti inspirasi dekor untuk taman, teras dan inspirasi dekorasi unik lainnya.

Pengguna dapat memiliki akses pada aplikasi Pinterest dengan mendownload aplikasi atau mengunjungi website resmi Pinterest. Kemudian miliki akun login dengan mendaftar menggunakan email atau akun media sosial pilihan. Sehingga dapat memiliki imageboard sendiri dan melihat koleksi desain milik para pengguna lainnya untuk menambah inspirasi.

18. Renovations 3D

Renovations 3D

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah Renovations 3D. Aplikasi ini sesuai dengan namanya karena menghadirkan tampilan dari berbagai sudut gambar secara 3D. Kemudian dilengkapi dengan aneka fitur lengkap baik untuk pengguna pemula maupun bagi kalangan profesional. Uniknya lagi, aplikasi canggih ini bisa dioperasikan menggunakan ponsel pintar dengan spesifikasi tertentu.

Aplikasi Renovation 3D menawarkan aneka fitur desain untuk beragam kebutuhan dan mendesain seluruh area indoor rumah. Kemudian dilengkapi dengan fitur mulai dari denah hingga ke tahap finishing desain. Hal ini kian didukung berkat tampilan interface yang user friendly sehingga banyak pengguna merasa terbantu berkat kehadiran Renovation 3D.

Adapun keunggulan yang diperoleh para pengguna dalam aplikasi Renovation 3D adalah membuat desain dari awal dan mengatur kecerahan maupun pixel foto. Kemudian memilih beragam kategori yang terdiri dari aneka furnitur pilihan. Terakhir, pengguna dapat melihat hasil desain dari bagian atas, samping dan area dalam ruangan. Sehingga setiap detail desain akan tampak lebih tegas.

19. Swedish Home Design 3D

Swedish Home Design 3D

Swedish Home Design 3D adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan desain terkenal Planner 5D. Developer menyediakan fitur untuk menciptakan design interior yang apik dan dapat dilihat dengan sudut pandang 3D. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang mudah sehingga pengguna dapat membuat proyek desain sendiri menggunakan pengaturan sederhana.

Salah satu fitur yang coba ditawarkan oleh Swedish Home Design 3D adalah memilih aneka furnitur seperti lantai, dinding dan item kursi. Kemudian aneka fitur lain yang tersedia di dalam katalog aplikasi seperti aneka warna dan tekstur pilihan.

[/su_note]

20. Dekoruma

Dekoruma

Dekoruma adalah aplikasi yang khusus digunakan untuk mengisi ruangan rumah dengan aneka furnitur sesuai kebutuhan pengguna. Bagaimana pun juga memilih furnitur yang cocok untuk kebutuhan rumah memang gampang-gampang susah. Hal ini harus disesuaikan dengan fungsi dan konsep rumah supaya memberi kesan yang lebih estetik.

Aplikasi Dekoruma adalah jawaban untuk kesulitan para pengguna yang bingung menentukan furnitur rumah. Kemudian pengguna dapat menemukan inspirasi dan furnitur yang cocok untuk diletakkan pada area rumah.

Pengguna dapat menggunakan beberapa fitur yang tersedia pada aplikasi Dekoruma. Salah satunya adalah katalog furnitur yang dapat dipilih sesuai style pengguna. Sehingga miliki aneka furnitur yang lengkap untuk memenuhi kebutuhan. Kemudian segera wujudkan untuk memiliki rumah impian yang dibuat dengan desain buatan sendiri.

Kemampuan pengguna dalam mendesain rumah memang tergantung pada kreativitas dan pemilihan aplikasi desain rumah. Desain rumah yang selesai dapat langsung diserahkan kepada pihak arsitektur. Kemudian lakukan konsultasi lebih lanjut untuk desain rumah yang hendak dibangun. Sehingga dapat memastikan budget, waktu dan fungsi untuk segera memiliki rumah impian.

20 Aplikasi Desain Rumah (Cocok untuk pemula)

Leave a Reply