13 Daftar Game Survival Android untuk Menemani Physical Distancing

13+ Daftar Game Survival Android untuk Menemani Physical Distancing

 Game Survival Android  – Bermain game dapat mengurangi tingkat kebosanan selama masa pandemi. Tidak adanya interaksi yang intens akan membuat orang mudah stres. Bermain game di Android menjadi alternatif yang bisa dilakukan. Berikut ini 13 daftar game survival Android yang bisa dimainkan selama pandemi:

Rekomendasi 13 Game Survival Android

1. Life After dari NetEase

Life After dari NetEase

Rekomendasi pertama untuk permainan survival di Android adalah Life After dari NetEase. Life After adalah permainan yang menggabungkan beberapa genre permainan, seperti survival, mmorpg, dan fps.

Permainan ini akan mengajak Anda untuk terjun ke dalam dunia yang telah kacau balau dan dipenuhi zombie. Pada awal permainan, para pemain akan membuat karakter dengan gender bebas dan bisa melakukan pengaturan pada bentuk fisik.

Para pemain harus bertahan hidup dengan membangun berbagai penunjang, seperti bangunan, makanan, dan senjata. Bermain Life After dapat dimainkan secara tim dengan membuat Clan.

Terdapat beberapa pekerjaan yang diberikan pada Life After, seperti tukang kayu, penambang, ahli herbal, warrior, dan sniper. Jika Anda tertarik untuk bermain Life After, ukuran game ini sebesar 3,7 GB dan bisa diunduh melalui Google Playstore.

2. Sheltered

Sheltered

Game survival Android kedua yang bisa dimainkan adalah Sheltered. Permainan ini adalah simulasi strategi survival dengan mengendalikan anggota keluarga untuk terus bertahan hidup. Sheltered adalah permainan yang diadaptasi dari kejadian apokaliptik bencana nuklir.

Permainan ini cukup kompleks dikarenakan terdapat beberapa indikator, seperti haus, lapar, mental, lelah, dan karakter. Dengan begitu, para pemain harus menjaga stabilitas indikator tersebut untuk terus bertahan.

Sheltered dapat diunduh melalui Google Playstore dengan ukuran permainan 72 MB. Namun, untuk merasakan permainan yang penuh, Anda harus membelinya terlebih dahulu dengan harga Rp. 78.000,-.

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli permainan ini, beberapa developer telah mengembangkan Shelterd MOD, sehingga para pengguna dapat memainkan tanpa membelinya.

3. Stormfall: Saga of Survival

Stormfall Saga of Survival

Game survival Android ketiga yang cocok dimainkan adalah Stormfall: Saga of Survival. Permainan ini mengambil inspirasi dari dunia fantasi abad pertengahan. Perkembangan karakter pada permainan cukup baik.

Pada awal, permainan hanya berfokus pada bertahan hidup. Seiring dengan terpenuhinya kebutuhan yang ada, karakter tidak hanya berfokus pada bertahan hidup namun juga menciptakan lingkungan yang bisa dihuni.

Permainan ini memiliki ukuran 60 MB dan bisa diunduh melalui Google Playstore. Keseruan bermain Stormfall: Saga of Survival adalah memilih berbagai jenis item yang menarik untuk meningkatkan kesempatan bertahan hidup.

4. Last Day on Earth: Survival

Last Day on Earth Survival

Konsep permainan survival dengan mengambil tema zombie telah umum. Salah satu permainan yang menggunakan konsep tersebut adalah Last Day on Earth: Survival. Permainan dibuat oleh Kefir dan tersedia di Google Playstore dengan rating 4,6/5.

Permainan ini memberikan grafis dan antarmuka yang sangat realistis, sehingga Anda merasakan pengalaman bermain yang lebih nyata. Dalam beberapa sumber ternama menyatakan bahwa grafis permainan ini setara dengan The Sims.

Kelebihan dari permainan ini tidak hanya pada karakter yang dimainkan, namun juga pengembangan dari zombie. Permainan ini menciptakan berbagai karakter zombie dengan keunikannya masing-masing.

Selain melawan zombie, Anda juga harus melawan pemain lain yang memiliki sumber daya lebih baik untuk mempertahankan hidup. Kontrol permainan yang mudah memungkinkan Anda untuk berlama-lama bermain di Last Day on Earth: Survival

5. Prey Day: Survive the Zombie Apocalypse

Prey Day Survive the Zombie Apocalypse

Permainan lain yang menggunakan konsep zombil adalah Prey Day: Survive the Zombie Apocalypse. Permainan ini adalah jenis MMORPG dengan POV orang ketiga yang selamat dari serangan zombie.

Pada awal permainan, Anda akan berada di rumah sakit dengan tidak menggunakan baju. Misi pertama yang dilakukan adalah mencari baju dan senjata untuk melindungi diri, sehingga tidak dibunuh oleh zombie.

Anda harus mengumpulkan banyak sumber daya agar bertahan hidup dengan maksimal. Tidak hanya mengumpulkan sumber daya, Anda juga bisa membangun bangunan seperti rumah untuk menjadi basis operasi.

Aplikasi ini dibuat oleh Applife Limited dan mengalami banyak perkembangan hingga saat ini adalah versi 1.129.4. Aplikasi Prey Day: Survive the Zombie Apocalypse memiliki ukuran yang cukup besar yaitu 412,77 MB.

6. Ark: Survival Evolved

Ark Survival Evolved

Jika Anda mencari permainan survival yang berbeda, maka pilihan yang tepat adalah Ark: Survival Evolved. Permainan ini bisa dimainkan di PC atau Android. Game survival Android satu ini berlatar belakang zaman dinosaurus.

Permainan ini menggunakan perspektif orang pertama dengan mengumpulkan berbagai bahan untuk membuat alat yang bisa digunakan untuk membunuh dinosaurus. Permainan ini menyediakan lebih dari 80 dinosaurus.

Sebagian besar dinosaurus yang dikembangkan adalah dinosaurus pemakan daging, sehingga menjadi tantangan para pemain untuk bertahan hidup. Ada dua jenis mode permainan yang bisa dimainkan yaitu single mode atau online mode.

Permainan ini gratis dan tidak terdapat iklan di dalamnya. Jika bermain mode online, pemain dapat menentukan preferensi server yang digunakan. Permainan ini dikembangkan oleh Studio Wildcard dan bisa digunakan untuk Android 7.0 ke atas.

7. Last Shelter; Survival

Last Shelter Survival

Rekomendasi selanjutnya untuk permainan survival Android adalah Last Shelter: Survival. Permainan ini dikembangkan oleh Long Tech Network dengan menyuguhkan konsep zombie apokaliptik.

Para pemain akan berupaya untuk membangun shelter atau base yang dapat digunakan untuk bertahan dari serangan zombie. Permainan Last Shelter: Survival telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna di Android.

Permainan ini juga menawarkan multiplayer yang memungkinkan para pemainnya untuk membentuk aliansi. Setiap aliansi dapat saling berperang untuk meningkatkan daerah kekuasaan dan sumber daya yang dimiliki.

Permainan ini membutuhkan strategi yang tepat sehingga memenangkan permainan terutama dengan membentuk aliansi atau bergabung dengan aliansi lainnya. Permainan ini termasuk salah satu permainan dengan tingkat kompetisi yang tinggi di Android.

8. The Walking Dead: Road to Survival

The Walking Dead Road to Survival

Rekomendasi game survival Android bertema zombie lainnya adalah The Walking Dead: Road To Survival. Permainan ini diilhami dari series TV bernama Walking Dead. Permainan ini diciptakan oleh IUGO dan telah diluncurkan semenjak tahun 2015.

The Walking Dead: Road to Survival memiliki ukuran permainan sebesar 77 MB dan dapat diunduh gratis melalui Google Playstore. Untuk memainkan permainan ini, para pengguna harus mengumpulkan uang untuk meningkatkan senjata yang dimiliki.

Anda juga dapat merekrut berbagai karakter yang ada di serial Walking Dead, seperti Michone, Rick, Andrea, dan Glen. Beberapa senjata unik seperti katana Michone dan pistol Rick juga tersedia di permainan ini.

Keunikan dari permainan ini adalah akhir cerita yang berbeda-beda. Setiap karakter memiliki pilihan yang berbeda, sehingga pilihan tersebut akan berpengaruh terhadap hasil akhir. Secara grafis, permainan ini sangat keren dan mirip dengan COC.

9. Desert Skies – Sandbox Survival

Desert Skies Sandbox Survival

Permainan survival selanjutnya yang wajib Anda coba adalah Desert Skies – Sandbox Survival. Permainan ini mengajak para penggunannya untuk membuat bangunan yang terbuat dari kayu dan bisa bergerak ke mana saja.

Bangunan ini digunakan untuk menjelajahi semua wilayah gurun pasir. Permainan ini mengambil latar belakang pada tahun 1890 di Amerika. Di Amerika pada tahun 1890 terjadi bencana katastropik berupa badai gurun pasir dan membuat monster gurun pasir keluar.

Anda harus mengumpulkan berbagai item menarik selama menjelajahi gurun pasir untuk meningkatkan kapal yang digunakan untuk menjelajahi padang pasir. Anda juga bisa datang menjelajahi berbagai kota terbengkalai untuk mendapatkan harta karun.

Permainan ini dapat diunduh melalui Google Playstore dengan ukuran permainan sebesar 42,78 MB dan memiliki versi 1.16.2. Permainan ini dikembangkan oleh developer Playdarium dengan tingkat rating memuaskan.

10. The Last Maverick – Survival

The Last Maverick Survival

Permainan ini diilhami oleh cerita asli The Last Maverick. Permainan The Last Maverick – Survival adalah permainan survival online yang mengharuskan Anda untuk merakit kapal dan bertahan sendirian di kedalaman samudra.

Anda harus meningkatkan kemampuan dengan membangun sekaligus bertahan hidup di pulau yang telah ditentukan. Mengumpulkan semua sumber daya yang ada sekaligus menciptakan alat dan bahan baru dari sumber daya tersebut.

Permainan ini dapat dilakukan secara multiplayer dengan memberikan misi dan fitur yang lebih banyak. Anda harus berjuang untuk menyelamatkan atau meninggalkan korban lainnya untuk mendapatkan keseruan dari permainan multiplayer.

Aplikasi ini berukuran 91 MB dan memiliki dua versi, yaitu asli dan MOD. Versi asli perlu melakukan pembelian pada beberapa fitur, sedangkan fitur MOD memiliki keunggulan sumber daya sejak awal permainan.

11. game survival Android “Utopia – Origin Play in Your Way”

game survival Android "Utopia – Origin Play in Your Way"

Permainan Utopia – Origin Play in Your Way adalah salah satu permainan survival yang mengambil latar belakang berbeda dari permainan survival umumnya, yaitu dunia fantasi dan peri.

Pada awal permainan, Anda akan bertemu dengan spirit yang akan memandu dan menjadi instruktur dalam bertahan hidup. Anda harus mengumpulkan berbagai sumber daya untuk membangun peralatan dan rumah yang bisa digunakan.

Pengembangan karakter pada permainan ini cukup baik dikarenakan misi yang dilakukan tidak hanya sebatas membangun rumah sederhana, namun pemain diharuskan membuka peta dan menjelajahinya.

Keseruan yang bisa didapatkan dari permainan ini adalah Anda dapat bergabung dengan pemain lain untuk membuat klan. Dengan menjadi anggota klan, pemain harus mengumpulkan kayu dan biji besi untuk meningkatkan aliansi yang lebih kuat.

12. Survival on Raft; Crafting in Ocean

Survival on Raft Crafting in Ocean

Survival on Raft: Crafting in Ocean adalah salah satu permainan survival yang sederhana dikarenakan wilayah permainan berada di atas rakit. Permainan ini dilatarbelakangi oleh kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir semua penumpangnya kecuali Anda.

Di tengah lautan, Anda harus bertahan hidup dengan mengembangkan rakit sekaligus membuat peralatan yang bisa meningkatkan kelangsungan hidup. Mencari sumber daya di laut dengan memancing atau menombang.

Hal wajib yang dilakukan pada permainan ini adalah meningkatkan kekuatan rakit yang digunakan karena terdapat beberapa ikan besar, seperti hiu yang siap menerjang. Sistem operasi untuk bermain permainan ini minimal Android 4.0 ke atas.

13. Day R: Survival

Day R Survival

Day R: Survival mengambil latar belakang dunia yang hancur setelah terjadinya perang nuklir. Pemain harus melintasi berbagai negara untuk menemukan anggota keluarga sekaligus memastikan bahwa mereka baik-baik saja.

Anda harus bertahan hidup dari adanya radiasi, zombie, dan rasa kelaparan. Cara satu-satunya bertahan hidup adalah meningkatkan keterampilan dan membuat banyak kerajinan yang berguna sekaligus mencari sekutu.

Semua game survival Android di atas dapat menemani selama masa Physical Distancing yang Anda lakukan. Keseruan bermain permainan survival adalah pengembangan karakter dan peta yang luas, sehingga tidak bosan untuk terus memainkannya.

13+ Daftar Game Survival Android untuk Menemani Physical Distancing

Advertisements

Leave a Reply