Pengunci Aplikasi

14+ Pengunci Aplikasi Terbaik Sepanjang Masa

Pengunci Aplikasi  – Banyak orang sering menggunakan smartphone sebagai daily drivernya, baik untuk komunikasi ataupun menyimpan data pribadi. Namun perlu diperhatikan bahwa perangkat berbasis handphone sangatlah rawan, sehingga Anda patut menginstal pengunci aplikasi agar data Anda tetap aman.

Selain untuk menyimpan data-data penting, aplikasi pengunci juga dapat mengamankan privasi Anda dari teman-teman yang jahil. Misalnya saja melihat chatting Anda, mengubah profil sosial media, membuka galeri, ataupun hal usil yang biasa dilakukan oleh teman.

Inilah Rekomendasi Pengunci Aplikasi

1. AppLock – Sailing Lab

AppLock Sailing Lab

Bicara seputar aplikasi untuk mengunci pastinya tidak lepas dari AppLock, dimana banyak sekali aplikasi yang memiliki nama serupa. Namun untuk Anda yang ingin mencari aplikasi berkualitas, maka Anda bisa mencoba aplikasi AppLock dari Sailing Lab.

Aplikasi ini dilengkapi dengan kunci berupa pin, password, gambar pola, hingga fitur fingerprint. Tentu saja bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan atau keinginan Anda, sesuaikan juga seberapa penting aplikasi tersebut untuk dikunci.

Selain itu aplikasi ini juga dilengkapi fitur pendukung lainnya, seperti home screen locker, batas waktu kunci layar, time set lock, dan masih banyak lainnya. Anda bisa semakin leluasa untuk menyimpan dan mengamankan data pribadi dengan aplikasi yang satu ini.

2. LOCKit

LOCKitLOCKit

Ada juga aplikasi pengunci yang bagus yaitu LOCKit, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengamankan dokumen penting dengan lebih baik. Bukan hanya aplikasi saja, namun Anda juga dapat mengunci foto, video, bahkan mampu melacak penyusup di ponsel Anda.

Fiturnya yang unik inilah membuat LOCKit banyak disukai sebagai pengunci aplikasi, apalagi ia ada fitur yang namanya sampul palsu. Fitur ini dapat membuat orang benar-benar tidak bisa mengakses ponsel, karena yang ia coba buka adalah sampul samaran yang tidak bisa dibuka tanpa cara khusus.

LOCKit mampu berjalan otomatis di belakang layar, sehingga akan mempermudah Anda dalam menjalankan atau menggunakannya. Aplikasi ini sangat cocok untuk diunduh bagi Anda yang suka dengan aplikasi ringan namun tetap memiliki fitur yang lengkap.

3. Ultra AppLock

Ultra AppLock

Bagi Anda yang mencari aplikasi pengunci terbaru yang memiliki fitur lengkap, maka Anda bisa mencoba Ultra AppLock. Aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengunci segala hal di ponsel Anda, mulai dari mengunci aplikasi, pesan, panggilan, dokumen, dan masih banyak lainnya.

Fitur seperti pola tak terlihat, peringatan pembobolan, ataupun membuat icon palsu menjadi cara yang efektif untuk memperkuat keamanan privasi. Fitur tersebut tidak banyak disediakan di aplikasi lain, namun Anda dapat menemukan fitur ini di aplikasi Ultra AppLock secara gratis.

Memberikan kontrol penuh kepada penggunanya, membuat aplikasi ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan Anda. Tentu saja Anda bisa menginstal aplikasi Ultra AppLock di smartphone Anda, bilamana butuh sewaktu-waktu Anda bisa mengaktifkannya dengan mudah dan juga cepat.

4. KeepLock

KeepLock

Selain aplikasi diatas, terdapat aplikasi KeepLock yang menawarkan pengalaman penguncian yang berbeda. Disini Anda tidak hanya disuguhkan cara mengunci aplikasi yang mudah dan cepat saja, namun Anda juga dapat mengunci sistem dari smartphone itu sendiri.

Dengan begitu akan mencegah tindakan yang tidak diinginkan, seperti menghapus aplikasi tanpa izin hingga melakukan setelan pabrik. Hal ini pastinya akan membuat kerugian besar bagi Anda, terutama bila Anda menyimpan data atau dokumen penting di dalam ponsel.

Namun dengan menggunakan KeepLock, ponsel Anda benar-benar terhindar dari tindakan yang tidak diizinkan. Bahkan bila terdapat kecurigaan terhadap penggunanya, aplikasi ini akan otomatis mengunci secara total ponsel dan hanya bisa dibuka oleh pengguna aslinya dengan cara khusus.

5. Smart AppLock

Smart AppLock

Pengunci aplikasi yang bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya adalah Smart AppLock, seperti namanya aplikasi ini memiliki kecerdasan dalam meninjau penggunaan. Dimana bila bukan pengguna aslinya, maka penggunaan berbagai aplikasi atau berkas akan sangat terbatas.

Bahkan bila dirasa penggunanya memaksa untuk masuk, maka aplikasi akan otomatis memotret orang yang menggunakannya. Dengan begitu Anda bisa tahu siapa orang yang membobol ponsel Anda tersebut.

Smart AppLock juga mampu memproteksi ponsel dengan lebih detail, dimana tidak hanya aplikasi atau dokumen saja yang dikunci. Namun jaringan data juga akan dikunci, sehingga pembobol tidak bisa menggunakan cara khusus untuk membuka aplikasi secara paksa.

6. AppLock Aurora

AppLock Aurora

Bila Anda ingin memiliki aplikasi lock yang cantik, maka Anda bisa menggunakan AppLock Aurora. Bukan hanya fitur yang lengkap saja, namun disini Anda dapat membuat tampilan ponsel Anda menjadi lebih hidup. Pilihan beragam tema, animasi, hingga efek lockscreen bisa Anda temui disini.

Tampilan yang cantik tersebut, tentunya didukung dengan aneka fitur pengunci aplikasi modern yang dapat Anda gunakan. Aplikasi ini menyediakan fitur berupa lock system, lock screen, lock app, lock gallery, intruder selfie, dan masih banyak fitur canggih lainnya.

Menariknya Anda juga dapat mengubah icon dari suatu aplikasi untuk mode penyamaran, sehingga orang lain tidak akan menyadari aplikasi tersebut. Anda bisa mengubahkan menjadi icon aplikasi yang jarang dibuka, misalnya aplikasi cuaca, kalkulator, note, dan aplikasi standar ponsel lainnya.

7. Norton Password Manager

Norton Password Manager

Aplikasi gratis, tidak menggunakan internet, dan tidak memiliki iklan membuat aplikasi Norton Password Manager sangat disenangi. Disini Anda bisa mengelola keamanan Anda secara offline, cukup buka dan atur apa saja yang ingin Anda privasi.

Norton juga mampu melakukan privasi smartphone Anda secara menyeluruh, mulai dari aplikasi, penyimpanan, akun sosial media, hingga sistem handphone Anda sendiri. Uniknya aplikasi ini bisa membuatkan password untuk Anda.

Sehingga bila Anda tidak memiliki password yang bagus, maka bisa menggunakan fitur tersebut. Jangan khawatir walaupun dibuatkan aplikasinya, namun Anda tetap bisa menyimpan password tersebut. Baik melalui Anda simpan di handphone atau mencatatnya secara manual.

8. AppLock – DoMobile Lab

AppLock DoMobile Lab

AppLock menjadi aplikasi paling populer untuk mengunci beragam media di ponsel, dimana salah satunya adalah AppLock dari DoMobile Lab. Bukan hanya mengunci beragam item penting, namun Anda juga dapat menyembunyikan atau menyamarkannya.

Ada juga keyboard acak, pola tak terlihat, dan beragam fitur lain untuk memperkuat pengamanan. Cocok untuk Anda yang ingin privasi pribadi benar-benar terjaga, baik dari teman, keluarga, ataupun dari pasangan Anda.

Uniknya AppLock ini terdapat kunci tersembunyi yang bisa Anda gunakan, seperti di menggunakan dial, menekan bagikan pada gambar galeri, hingga menggunakan menu widget pada home screen. Cara ini pastinya tidak akan diketahui oleh orang yang ingin menggunakan ponsel tanpa izin Anda.

9. Pengunci Aplikasi Kaspersky Mobile

Pengunci Aplikasi Kaspersky Mobile

Temukan fitur pengaman aplikasi bersama fitur anti virus di tempat yang sama, Kaspersky Mobile inilah yang bisa Anda gunakan untuk keduanya. Aplikasi yang simpel dan memiliki banyak kegunaan pastinya akan menghemat penyimpanan smartphone.

Apalagi Kaspersky juga memiliki fitur pengunci aplikasi keren yang tak kalah dengan lainnya, sebut saja fitur Anti phising yang memungkinkan Anda untuk menjaga informasi belanja. Baik menggunakan kartu kredit ataupun akun belanja online yang dimiliki.

Kaspersky ditunjukkan bagi Anda yang suka menggunakan online untuk berbagai kebutuhan, dijamin segala informasi digital Anda akan tetap terjaga. Anda tidak perlu khawatir lagi bila ingin berbelanja ataupun mengirim uang dengan jumlah besar melalui ponsel lagi.

10. Go Security

Go Security

Hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, Go Security merupakan pengunci aplikasi yang didesain untuk dua penggunaan sekaligus. Satu sisi Anda akan terlindung dengan virus digital dan satu sisi akan terlindung dari serangan cyber.

Jangan sepelekan serangan cyber akhir-akhir ini, karena sudah banyak korban yang rugi besar dengan adanya hal tersebut. Mulai dari kehilangan uang, akun sosial media dibajak, hingga aksi pembobolan yang sudah tidak wajar lagi.

Go Security inilah yang akan menjaga semua informasi penting Anda, caranya dengan mengunci aplikasi-aplikasi vital hingga menyembunyikan informasi pribadi. Cukup unduh di Playstore kemudian buka dan jalankan aplikasi, lalu aturlah privasi seperti di genggaman Anda.

11. Pengunci Apl

Pengunci Apl

Untuk Anda yang ingin mengunci aplikasi secara secara sederhana, maka Anda bisa menginstal aplikasi Pengunci Apl. Lakukan penguncian aplikasi dengan lebih sederhana, cukup pilih aplikasi yang ingin di privasi. Kemudian buat kata sandi atau kunci pola untuk membukanya.

Walaupun terlihat sangat simpel, namun keamanan aplikasi ini memiliki keamanan tinggi. Dijamin orang lain tidak akan dapat membukanya, kecuali Anda yang membukanya sendiri. Karena semua privasi sekarang berada di genggaman Anda.

12. AppLocker

AppLocker

Menggunakan sidik jari sebagai pengunci aplikasi cukup jarang ditemui, namun Anda bisa menggunakannya di aplikasi bernama AppLocker. Aplikasi tersebut mendukung penguncian dengan sidik jari, sehingga bila bukan Anda sendiri maka tidak akan ada orang yang bisa membukanya.

Selain itu dengan pengunci menggunakan sidik jari, Anda tidak perlu mengingat password atau kata sandi lagi. Cukup letakkan sidik jari Anda di fingerprint ponsel, maka aplikasi otomatis bisa langsung terbuka.

Selain mudah dan aman, aplikasi AppLocker juga dapat digunakan secara gratis. Bahkan aplikasi ini tidak akan memunculkan iklan seperti aplikasi lainnya, sangat cocok untuk digunakan sebagai aplikasi pengunci di keseharian Anda.

13. Perfect AppLock

Perfect AppLock

Mengunci aplikasi secara sempurna adalah kesan yang akan Anda peroleh, apabila Anda menggunakan aplikasi Perfect App Lock. Aplikasi ini sendiri mempunyai sistem yang terbilang sangat kuat, sehingga Anda tidak perlu risau bila ponsel Anda dipegang oleh orang lain.

Dukungan kata sandi dan pin, kontrol jarak jauh, hingga kunci aplikasi melalui USB juga dapat Anda miliki di aplikasi ini. Adanya fitur tersebut membuat Anda semakin mudah mengontrol privasi Anda nantinya. Bahkan saat smartphone Anda tidak berada di dekat Anda sekalipun.

14. App Lock and Gallery Lock

App Lock and Gallery Lock

Mengunci aplikasi sekaligus menyimpan file di galeri adalah kelebihan aplikasi yang satu ini, aplikasi tersebut yaitu App Lock and Gallery Lock. Lakukan satu perintah untuk semuanya, dimana Anda bisa mengontrol keamanan dengan sangat mudah.

Anda tidak perlu lagi mengatur aplikasi apa saja yang dikunci, file mana yang akan di privasi, ataupun hal rumit lainnya. Aplikasi ini sudah menyediakan opsi keamanan yang bisa Anda gunakan, mulai dari hanya kunci aplikasi, kunci galeri, ataupun kunci secara penuh.

Terdapat banyak sekali aplikasi yang dapat melindungi privasi Anda, seperti beberapa pengunci aplikasi terbaik yang ada diatas. Setiap aplikasi tentunya memiliki cara tersendiri untuk melakukan privasi pada ponsel Anda, dimana Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan maupun keinginan.

14+ Pengunci Aplikasi Terbaik Sepanjang Masa

Advertisements

Leave a Reply