Aplikasi Karaoke untuk Android dan iOS

23 Aplikasi Karaoke (Untuk android dan ios)

Aplikasi Karaoke – Menyanyi dapat menghilangkan stres dan meningkatkan mood untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sudah banyak tempat yang telah menyediakan layanan karaoke untuk keluarga maupun teman-teman. Namun dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda dapat bernyanyi di manapun dan kapan pun dengan menggunakan aplikasi karaoke.

Hanya dengan menggunakan perangkat ponsel pintar, Anda dapat berkaraoke dengan berbagai macam lagu lengkap dengan liriknya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi karaoke untuk perangkat Android dan iOS.

Aplikasi Karaoke untuk Android dan iOS

1. Smule

Smule

Smule adalah salah satu aplikasi terbaik untuk Anda yang ingin melepaskan penat dengan bernyanyi. Smule telah diunduh lebih dari 100 juta kali di playstore, hal ini menjadi bukti bahwa banyak orang yang menyukai aplikasi ini untuk berkaraoke. Selain dapat digunakan dengan gratis, Smule memiliki database lagu di seluruh dunia yang cukup lengkap.

Smule juga memiliki fitur untuk melakukan duet dengan orang lain secara online. Jika beruntung, Anda bahkan dapat berduet dengan penyanyi papan atas yang juga sedang menggunakan Smule. Anda pun dapat mengatur rekaman suara yang false agar ketika bernyanyi suara yang dihasilkan menjadi merdu dengan efek mikrofon di dalam fitur aplikasi ini.

Smule pun hadir dengan versi premium yang berbayar. Anda akan mendapatkan daftar lagu yang lebih banyak dari berbagai macam genre. Terdapat juga fitur songbook yang fungsinya untuk mengunggah lagu yang belum masuk di dalam daftar lagu Smule.

2. Karaoke by Yokee

Karaoke by Yokee

Aplikasi karaoke selanjutnya yaitu Karaoke by Yokee. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Yokee ini akan memberikan Anda daftar lagu yang tidak terbatas dari berbagai genre musik. Tidak hanya lagu Indonesia, terdapat juga lagu dalam berbagai bahasa di seluruh dunia, dari bahasa Cina hingga bahasa Latin.

Aplikasi ini memiliki tampilan aplikasi yang cukup sederhana dan mudah dipahami oleh pengguna yang baru pertama kali menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini pun menyediakan beberapa efek video dan audio yang menghibur. Anda pun dapat membagikan hasil rekaman video Anda di berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau Youtube.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan dapat diunduh dengan gratis di playstore. Jika ingin menambah beberapa fitur atau daftar lagu, Anda dapat menggunakan versi premium nya.

3. Red Karaoke Sing & Record

Red Karaoke Sing & Record

Aplikasi lainnya yang dapat dijadikan alat untuk berkaraoke Red Karaoke Sing & Record. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta orang dan dapat digunakan dengan gratis. Memiliki fitur-fitur canggih dan daftar lagu di seluruh dunia yang cukup lengkap. Bahkan daftar lagu Indonesia saja dapat mencapai 100 ribu lagu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat bernyanyi sekaligus merekam audio dan video untuk dibagikan ke berbagai media sosial. Aplikasi ini memiliki fitur yang banyak tidak dimiliki oleh aplikasi karaoke lainnya, yaitu komunitas. Ketika bernyanyi dan merekamnya Anda akan mendapatkan feedback berupa penilaian dari komunitas di dalam aplikasi tersebut.

4. StarMaker

StarMaker

StarMaker adalah aplikasi karaoke besutan developer StarMaker Interactive yang sangat populer. StarMaker telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan memiliki kumpulan lagu populer yang cukup lengkap. Daftar lagu dapat terus diperbarui jika Anda terus melakukan update pada aplikasi ini.

Layaknya seorang penyanyi, aplikasi ini dapat merekam audio dan video saat sedang bernyanyi. Hasil rekaman tersebut pun dapat dibagikan melalui beberapa media sosial yang telah kompatibel dengan aplikasi ini, seperti Facebook, Twitter, dan WhatsApp.

Ketika sedang berkaraoke, Anda juga dapat memberikan efek suara agar hasil dari perekaman menjadi lebih menarik jika didengar oleh penonton Anda. Selain itu, StarMaker memiliki fitur yang memungkinkan Anda berduet dengan teman atau keluarga Anda.

5. Karaoke Secara Online: Record – Aloha Std

Karaoke Secara Online: Record - Aloha Std

Aplikasi ini hanya memiliki ukuran file sebesar 6.2 MB dan membuat aplikasi ini digunakan oleh banyak orang. Anda yang memiliki HP spesifikasi rendah pun dapat menggunakan aplikasi ini untuk berkaraoke. Aplikasi besutan developer Aloha Std ini pun telah diunduh lebih dari 5 juta kali di playstore dan dapat digunakan dengan gratis.

Aplikasi ini telah kompatibel dengan Google Assistant untuk memudahkan Anda dalam mencari lagu hanya dengan suara saja. Daftar lagu yang dimiliki oleh aplikasi ini pun sangat beragam dan cukup lengkap. Anda dapat berkaraoke sekaligus merekam audio dan video dengan kualitas tinggi. Anda pun dapat menambahkan efek echo atau reverb pada rekaman audio.

6. WeSing

WeSing

WeSing adalah aplikasi android yang termasuk di dalam 10 besar aplikasi karaoke di playstore yang paling banyak digunakan. WeSing telah diunduh lebih dari 50 juta kali dan dapat digunakan dengan gratis. Aplikasi ini memiliki daftar lagu populer dari seluruh dunia dan cukup lengkap. Memiliki fitur yang memudahkan dalam pencarian berdasarkan judul lagu, artis, atau bahasa.

Aplikasi ini pun menyediakan efek suara ketika Anda sedang berkaraoke untuk memberikan hasil suara yang bagus. Beberapa efek seperti stereo, warm, hingga distant dapat Anda rubah sesuai keinginan. Anda pun dapat berduet dengan teman atau bahkan artis populer dan membagikannya di berbagai media sosial.

7. SingPlay

SingPlay

SingPlay adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk berkaraoke sekaligus merekamnya dalam bentuk video. Aplikasi ini pun memberikan lirik pada setiap lagunya untuk memudahkan Anda dalam berkaraoke. Keunggulan utama dari aplikasi ini adalah dapat melakukan konversi file MP3 menjadi trek karaoke.

Kualitas dari hasil konversi pun tidak akan berubah dari musik aslinya, jadi Anda tetap dapat bernyanyi dengan nyaman. Keunggulan lainnya dibandingkan aplikasi lainnya yaitu SingPlay dapat digunakan tanpa perlu tersambung ke jaringan internet. Jadi Anda dapat berkaraoke di mana saja dan kapan saja.

Anda juga dapat menyesuaikan tempo dan nada di dalam aplikasi ini untuk memberikan kualitas nada yang bagus.

8. Midifun Karaoke

Midifun Karaoke

Midifun adalah aplikasi bernyanyi garapan developer Puasoft yang telah diunduh sebanyak 1 juta kali dan dapat digunakan dengan gratis. Memiliki interface yang cukup sederhana yang tentunya memudahkan Anda dalam menggunakan aplikasi ini. Anda akan mendapatkan ratusan lagu secara gratis yang dapat Anda gunakan untuk berkaraoke.

Anda pun dapat menggunakan aplikasi ini secara offline atau tanpa jaringan internet. Untuk menghasilkan suara yang berkualitas, aplikasi ini telah mendukung penggunaan mikrofon dan headset bluetooth. Selain memiliki fitur karaoke, Midifun juga memiliki game tebak judul lagu yang jika Anda menebak dengan benar akan mendapatkan skor bonus.

9. Can Lah! Karaoke Studio – Sing Free

Can Lah! Karaoke Studio - Sing Free

Aplikasi karaoke garapan developer Muzibees Pte Ltd ini dapat terbilang cukup baru dibandingkan aplikasi sejenisnya. Walaupun cukup baru, aplikasi ini banyak mendapatkan ulasan positif karena berbagai fitur menariknya. Anda dapat berduet bersama teman atau keluarga secara online tanpa perlu bertemu terlebih dahulu.

Anda pun dapat menambahkan efek pada audio dan video agar hasil dari perekemanan memiliki kualitas yang bagus. Keunggulan dari aplikasi ini adalah Anda dapat bernyanyi dan memainkan instrumen yang diciptakan sendiri. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah belum adanya lagu berbahasa Indonesia atau lagu K-pop pada daftar lagunya.

10. Karaoke Kids

Karaoke Kids

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk anak-anak yang memiliki hobi bernyanyi. Aplikasi Karaoke Kids ini dapat digunakan pada perangkat android maupun iOS dengan gratis. Anda dapat menggunakan aplikasi ini sebagai media untuk mengembangkan hobi dari anak-anak. Daftar lagu di dalam aplikasi ini pun dapat dinyanyikan dengan mudah oleh anak-anak.

Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 ribu kali dan memiliki ukuran file yang hanya 6.3 MB. Hal ini membuat aplikasi Karaoke Kids dapat digunakan oleh berbagai jenis ponsel walaupun memiliki spesifikasi yang rendah.

11. KaraFun

KaraFun

KaraFun menjadi aplikasi karaoke lainnya untuk Anda yang ingin berkaraoke dengan mudah dan praktis. KaraFun telah diunduh lebih dari 500 ribu kali di playstore, hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Anda perlu mencoba aplikasi ini. Selain dapat digunakan dengan gratis, KaraFun memiliki daftar lagu di seluruh dunia yang cukup lengkap.

KaraFun pun memiliki fitur untuk berduet dengan teman atau keluarga Anda secara online. Anda bahkan dapat berduet dengan penyanyi papan atas yang juga sedang menggunakan KaraFun jika beruntung. Anda juga dapat mengatur rekaman audio yang sedikit falsa agar ketika bernyanyi suara yang dihasilkan menjadi merdu dengan efek mikrofon di dalam fitur aplikasi ini.

Anda pun dapat berlangganan melalui situs web KaraFun untuk mendapatkan daftar lagu dan fitur-fitur yang lebih banyak. Setiap minggu pun daftar lagu akan selalu diperbaharui, jadi Anda tidak akan merasa bosan menggunakan aplikasi ini. KaraFUn memiliki berbagai macam jenis lagu, dari lagu lawas hingga lagu terbaru dapat Anda temukan di aplikasi ini.

12. Suaraku

Suaraku

Suaraku adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk bernyanyi lagu-lagu Indonesia yang terkenal dan akan terus diperbaharui setiap harinya. Suaraku memiliki daftar lagu cukup lengkap yang dapat Anda gunakan untuk bernyanyi layaknya penyanyi profesional. Tidak hanya sendiri, Anda pun dapat bernyanyi bersama orang lain atau bahkan artis favorit Anda.

Aplikasi ini pun telah memiliki fitur untuk melakukan audio editing agar suara yang dihasilkan memiliki kualitas yang bagus. Terdapat juga fitur chorus yang berfungsi untuk merekam lagu pada bagian terbaiknya saja. Dengan aplikasi ini pun Anda dapat berkenalan dengan orang lain yang memiliki hobi sama seperti Anda.

Layaknya media sosial, aplikasi ini menyediakan kolom komentar dan like untuk pendengar yang ingin menilai hasil dari perekaman karaoke Anda.

13. Song with MyKara

Song with MyKara

Aplikasi yang dikembangkan oleh VTechnology JSC ini mampu melakukan perekaman suara layaknya penyanyi profesional. Seluruh lagu yang terdapat di dalam aplikasi ini pun dapat digunakan dengan gratis. Anda pun memiliki akses yang tak terbatas untuk menonton video klip dari musik tersebut di Youtube.

Terdapat beberapa fitur audio editing yang dapat membuat suara menjadi lebih bagus, seperti efek echo, reverb, dan band equalizer. Terdapat fitur duet yang dapat digunakan untuk berkaraoke bersama pengguna lainnya maupun teman-teman Anda. Hasil dari perekaman tersebut dapat dibagikan di berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau WhatsApp.

Di dalam aplikasi MyKara pun telah menyediakan kolom like agar Anda dapat menilai kualitas dari hasil perekaman. Anda dapat berlomba-lomba untuk mendapatkan like dari teman-teman Anda untuk mendapatkan sebuah gift.

14. WeKara

WeKara

WeKara adalah salah satu aplikasi karaoke yang paling banyak diunduh di playstore. WeKara telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.4 dari 5.0. Aplikasi ini memiliki daftar lagu yang terkenal dari seluruh dunia dan cukup lengkap. Memiliki fitur berkaraoke online yang memungkinkan Anda untuk berduet bersama orang-orang terdekat.

Aplikasi ini pun menyediakan studio rekaman melalui ponsel untuk memberikan hasil suara yang berkualitas. Beberapa efek seperti stereo, warm, hingga distant dapat Anda rubah sesuai keinginan. WeKara memiliki fitur peti harta hadiah yang memungkinkan Anda untuk mengumpulkan hadiah sekaligus bernyanyi.

Semakin lama waktu Anda bernyanyi, semakin banyak juga hadiah yang akan terkumpul nantinya. Anda dapat membagikan hasil rekaman audio dan video di berbagai jejaring media sosial yang Anda miliki, seperti Youtube, Facebook, Twitter, dan masih banyak lagi.

15. Joox

Joox

Bagi Anda yang menyukai layanan musik streaming pasti tidak asing dengan aplikasi ini. Joox sebenarnya adalah aplikasi layanan streaming musik layaknya Spotify yang menyediakan berbagai macam lagu dari berbagai genre di seluruh dunia. Namun Joox juga memiliki fitur karaoke yang tidak kalah mengesankan dengan aplikasi karaoke lainnya.

Semua daftar lagu yang terdapat di dalam aplikasi ini telah memiliki lirik yang tentunya akan memudahkan Anda dalam bernyanyi. Kualitas suara dari yang dihasilkan oleh aplikasi ini pun tidak perlu diragukan lagi. Anda pun dapat mengubah beberapa efek audio untuk membuat kualitas suara menjadi lebih bagus lagi.

16. Karaoke Mode

Karaoke Mode

Karaoke yang dapat digunakan pada aplikasi android ini memiliki interface yang sederhana namun tetap memiliki fitur-fitur yang cukup canggih. Karaoke Mode cocok digunakan untuk yang ingin berkaraoke dengan nada tinggi tanpa batas. Selain tampilannya yang sederhana, aplikasi ini pun cukup ringan untuk digunakan pada perangkat android yang memiliki spesifikasi rendah.

Koleksi lagu artis papan atas pun telah tersedia di aplikasi ini dan Anda dapat menandakan sebagai lagu favorit. Jadi ketika ingin menyanyikannya kembali, Anda tidak perlu susah untuk mencarinya. Untuk mendapatkan hasil audio yang baik, sebaiknya gunakan perangkat eksternal seperti headphone.

17. Karaoke Offline Pop

Karaoke Offline Pop

Jika Anda menyukai banyak lagu Indonesia, aplikasi ini cocok untuk Anda gunakan berkaraoke lagu-lagu populer Indonesia. Aplikasi besutan developer Petakalet ini adalah aplikasi bernyanyi yang daftar lagu di dalamnya adalah lagu-lagu Indonesia yang populer. Lagu-lagu pop Indonesia dari zaman dahulu hingga yang terbaru telah tersedia di dalam daftar lagu aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat digunakan tanpa jaringan internet dan kuota, jadi Anda dapat menggunakannya secara fleksibel kapanpun dan dimanapun. Walaupun fitur pada aplikasi ini belum selengkap aplikasi bernyanyi lainnya, Karaoke Offline Pop dapat Anda gunakan sebagai alternatif untuk berkaraoke.

18. Kakoke

Kakoke

Kakoke adalah aplikasi bernyanyi besutan developer 9xgeneration yang sangat populer di playstore. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating 4.1 dari 5.0. Banyak yang memuji aplikasi ini jika dilihat pada kolom ulasan yang terdapat di playstore. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan secara online maupun offline.

Jika menggunakan mode online, Anda akan dapat berduet dengan orang lain atau teman Anda di dalam aplikasi ini. Selain itu, Kakoke telah menyediakan beberapa efek audio untuk membantu Anda mendapatkan hasil rekaman yang terbaik. Hasil dari efek audio pun dapat di edit pada beberapa komponen, seperti echo, reverb, hingga treble.

19. Sing Karaoke

Sing Karaoke

Sing Karaoke adalah sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk bernyanyi lagu-lagu dari berbagai genre di seluruh dunia. Sing Karaoke memiliki koleksi lagu cukup lengkap yang dapat Anda gunakan untuk bernyanyi layaknya penyanyi profesional. Jika Anda ingin melakukan duet, Anda pun dapat bernyanyi bersama teman atau bahkan artis favorit Anda secara online.

Aplikasi ini pun telah memiliki fitur yang mendukung Anda untuk melakukan audio editing agar suara yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik. Selain itu terdapat fitur chorus yang memiliki fungsi untuk merekam lagu pada bagian reff saja. Aplikasi ini pun akan melakukan update setiap hari untuk memperbaharui fitur dan daftar lagunya.

Seperti media sosial, aplikasi ini juga memberikan kolom komentar dan like untuk pengguna lain yang ingin menilai hasil dari rekaman karaoke Anda.

20. Aplikasi Karaoke The Voice

Aplikasi Karaoke The Voice

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan ajang pencarian bakat penyanyi The Voice. Saat ini perusahaan tersebut mengembangkan eksistensinya ke aplikasi bernyanyi mobile untuk perangkat android maupun iOS. Daftar lagu pada aplikasi ini sangat lengkap dari berbagai macam genre di seluruh dunia dan akan diperbaharui terus setiap harinya.

Bahkan The Voice memberikan tantangan bagi Anda untuk terus bernyanyi setiap hari. Semakin sering Anda bernyanyi, maka semakin banyak lagu yang akan Anda dapatkan. Aplikasi ini pun dapat digunakan dengan gratis dan cukup mudah karena memiliki tampilan aplikasi yang user friendly.

21. Musixmatch Lyrics Finder

Musixmatch Lyrics Finder

Aplikasi ini lebih tepatnya disebut aplikasi pencari lirik lagu karena fungsi utamanya yang menyediakan lirik lagu-lagu populer. Namun aplikasi garapan developer Musixmatch ini memiliki fitur yang dapat Anda gunakan untuk berkaraoke. Walaupun tidak memiliki fitur duet, aplikasi ini dapat menjadi alternatif pilihan bagi Anda untuk berkaraoke.

22. Karaoke Me-Sing and Share

Karaoke Me-Sing and Share

Aplikasi bernyanyi ini memiliki kumpulan lagu terkenal dari seluruh dunia yang dapat Anda nyanyikan. Aplikasi garapan developer PlayCast.me ini pun telah dilengkapi lirik ketika memutar musik yang akan memudahkan Anda untuk berkaraoke.

Anda pun dapat membagikan hasil rekaman audio dan video setelah bernyanyi di berbagai media sosial yang telah terintegrasi dengan Karaoke Me, seperti Facebook, Instagram, atau WhatsApp. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10 ribu kali dan memiliki ukuran aplikasi yang cukup kecil, yaitu hanya 6.3 MB.

23. MYDIO Sing

MYDIO Sing

Aplikasi karaoke yang dikembangkan oleh Mydiowork Technology ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.6 dari 5.0 di playstore. Menjadi salah satu aplikasi karaoke terpopuler di Android karena berbagai fiturnya yang canggih, seperti berduet, merekam diri sendiri, hingga membuat video klip sendiri.

Selain itu Anda juga dapat mengatur audio layaknya seorang profesional dan menikmati hasil suara yang berkualitas.

Dengan adanya aplikasi karaoke, sarana hiburan untuk Anda maupun keluarga pun menjadi lebih banyak. Anda dapat bernyanyi dengan mudah dan murah tanpa perlu menyewa tempat untuk berkaraoke. Hanya cukup dengan ponsel pintar, Anda dapat bernyanyi di mana saja dan kapan saja.

23 Aplikasi Karaoke (Untuk android dan ios)

Leave a Reply