Cara Menggunakan Anonytun dan Tips Mengatasi Masalah Tidak Connect

Cara Menggunakan Anonytun dan Berbagai Tips Mengatasi Masalah Tidak Connect

Cara Menggunakan Anonytun – Pesatnya pertumbuhan internet, membuat banyak masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Namun, pertumbuhan ini juga disertai dengan beragam permasalahan. Mulai dari koneksi yang lambat hingga pemblokiran akses. Langkah terbaik untuk mengatasinya, yaitu dengan cara menggunakan Anonytun.

Sistem kerja dari aplikasi Anonytun hampir sama dengan VPN ataupun HTTP Injector yang tersedia di Google Playstore. Hal ini dikarenakan aplikasi Anonytun memiliki kemampuan untuk membuka firewall yang menjadi batasan untuk jaringan internet.

Cara Menggunakan Anonytun di HP Android

Hadir sebagai aplikasi pendukung untuk aktivitas pengguna menjadikan aplikasi Anonytun memiliki sistem pengoperasian yang cukup mudah. Pengguna cukup menekan menu connect pada tampilan pertama, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan penghubungan.

Namun, terdapat beberapa fitur yang membuat pengguna menjadi bingung dalam penerapannya. Tentunya ini membuat Anda harus memahami terlebih dahulu semua fitur-fitur yang ada di aplikasi Anonytun. Tentunya ini bertujuan agar Anda bisa menggunakan aplikasi secara maksimal.

Di bawah ini cara untuk menggunakan aplikasi Anonytun di perangkat sistem operasi Android.

  • Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah memasang aplikasi Anonytun melalui platform Google Play Store.
  • Anda bisa masuk ke platform Google Play Store yang ada di perangkat HP Android, lalu masukkan keywordAnonytun” di kolom pencarian. Selanjutnya, klik unduhan daftar aplikasi pertama dari hasil pencarian tersebut.

Anda bisa masuk ke platform Google Playstore yang ada di perangkat HP Android, lalu masukkan keyword Anonytun di kolom pencarian

  • Jika aplikasi Anonytun berhasil terpasang, kini Anda sudah bisa membuka aplikasi tersebut pada perangkat HP Android yang dimiliki.
  • Pada tampilan pertama, Anda bisa klik menu Connect yang ada di bagian atas tengah. Namun, jika ingin melakukan pengaturan terlebih dahulu, maka bisa klik ikon “Pengaturan” berbentuk bulat kecil di bagian pojok kanan atas.

Pada tampilan pertama, Anda bisa klik menu Connect yang ada di bagian atas tengah

  • Berikutnya akan tampil sub menu pengaturan yang terdiri dari empat opsi. Anda bisa klik sub menu “VPN Settings” untuk menyesuaikan pengaturan.
  • Anda bisa mengaktifkan Compress Packets “ON” atau “OFF” di bagian pertama. Selain itu, lakukan juga perubahan di bagian “MTU Size” dengan menyesuaikan angkanya sesuai kebutuhan. Beberapa orang menggunakan angka maksimum, yakni di 1500 MTU.
  • Kemudian, untuk bagian Google DNS, Anda bisa membiarkannya tetap “ON”.
  • Jika semuanya sudah berhasil Anda ubah, maka berikutnya klik “Save” untuk menyimpan perubahan.
  • Setelah berhasil mengubah VPN Setting, kini Anda sudah bisa mengubah stealth settings. Jika pada bagian menu ini masih dalam keadaan “OFF”, maka Anda bisa mengaktifkannya menjadi “ON” dengan cara klik pada bagian menu “STEALTH SETTINGS” di bagian atas.
  • Selanjutnya, Anda sudah bisa masuk kebagian tampilan “Stealth Tunnel ON/OFF” dengan cara menggeser gulir bulatan pada bagian samping hingga berwarna biru.

Selanjutnya, Anda sudah bisa masuk kebagian tampilan Stealth Tunnerl ON OFF

  • Lalu, Anda bisa mengubah dan menentukan “Connection Protocol” menjadi TCP, SSL, dan HTTP. Pada bagian ini, Anda bisa menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan.
  • Langkah terakhir, Anda sudah dapat menjalankan aplikasi Anonytun pada perangkat HP Android untuk kebutuhan browsing ataupun sebagainya.

Cara Mengaktifkan Parent Proxy di Aplikasi Anonytun

Setelah cara menggunakan Anonytun berhasil Anda pahami untuk settingan dasar. Selajutnya Anda sudah dapat mengaktifkan Parent Proxy. Tujuan dari pengaktifan fitur ini agar pengguna bisa merasakan pengalaman dalam berselancar dengan waktu yang lebih cepat dari sebelumnya.

Hal ini dikarenakan Parent Proxy memiliki kewajiban untuk mengambil object dari internet dan menyerahkannya ke client sesuai dengan HP pengguna. Selain itu, Anda juga bisa mengaktifkan edit custom TCP/HTTP dan SSL Settings. Ketiga fitur ini juga bisa diaktifkan secara langsung.

Di bawah ini langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Parent Proxy melalui aplikasi Anonytun.

  • Langkah pertama, Anda bisa membuka aplikasi Anonytun yang ada di HP Android.
  • Pada tampilan ini, masuk ke bagian menu “Stealth Settings” yang terdapat pada bagian samping ikon pengaturan.

Pada tampilan ini, masuk ke bagian menu Stealth Settings yang terdapat pada bagian samping ikon pengaturan

  • Setelah Anda klik menu tersebut, maka akan muncul jendela baru dari “Stealth Settings”.
  • Selanjutnya, tekan opsi “Connection Protocol” dan pilih menu sesuai keinginan Anda. Pada bagian ini terdapat TCP, HTTP, dan SSL.
  • Kemudian, Anda dapat klik “Edit Parent Proxy”, lalu akan muncul jendela “Parent Proxy Settings”. Pada bagian kolom ini, Anda dapat memasukkan IP sesuai kebutuhan dan klik ”OK” untuk melakukan penyimpanan.

Kemudian, Anda dapat klik Edit Parent Proxy, lalu akan muncul jendela Parent Proxy Settings

  • Tidak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan pengaturan pada bagian TCP atau HTTP Header dengan cara klik “Edit custom TCP/HTTP Headers”.
  • Selanjutnya, akan tampil jendela baru berupa, URL/Host, Request Method, Query Methode, Extra Headers, dan Injection method.
  • Pada bagian jendela ini, Anda dapat menyesuaikannya berdasarkan kebutuhan agar bisa maksimal dengan jaringan provider yang digunakan pada perangkat HP Android. Jangan lupa untuk klik “Save” agar perubahan yang dilakukan dapat tersimpan.
  • Setelah berhasil pada bagian TCP/HTTP Headers, maka kini Anda sudah bisa mengubah bagian setting SSL. Cara yang bisa dilakukan adalah klik menu “Edit SSL Settings”. Berikutnya akan muncul pilihan True SSL (Antu DPI). Jika Anda membutuhkan SSL ini, klik checklist pada bagian kolom pilihan dan tekan tombol “OK” untuk penyimpanan.

Setelah berhasil pada bagian TCP HTTP Headers, maka kini Anda sudah bisa mengubah bagian setting SSL

  • Jika semua sudah berhasil diubah, kini Anda sudah bisa klik menu “Save” dan secara otomatis akan tampil halaman utama dari Anonytun. Pada bagian ini, kolom Stealth Settings juga berubah menjadi “ON”.
  • Langkah berikutnya, Anda bisa klik menu “CONNECT” pada bagian tengah untuk mulai menjalankan aplikasi Anonytun.
  • Terakhir akan muncul pemberitahuan bahwa VPN sudah aktif, maka logo Anonnytun akan selalu muncul di bagian layar. Hal ini juga menunjukkan bahwa Anda sedang mengaktifkan fitur VPN. Cara untuk melanjutkannya Anda langsung bisa klik ”OK”.

Cara Mengatasi Masalah Anonytun yang Tidak Connect (Validasi Payload)

Setelah mengetahui bagaimana cara menggunakan Anonytun, kini Anda juga bisa mengetahui masalah, seperti tidak bisa connect atau disebut dengan Validasi Payload. Umumnya, problem ini sering dijumpai untuk pengguna yang melakukan perubahan kuota hiburan menjadi reguler.

Berdasarkan fitur yang ditawarkan oleh Anonytun, pengguna memang bisa melakukan perubahan paket sesuai dengan jenis provider yang mereka gunakan pada perangkat HP. Hal ini mengingat banyaknya fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perubahan sesuai dengan keinginan.

1. Mode Kejut Internet

Mode Kejut Internet

Cara pertama yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi masalah tidak bisa connect adalah mengaktifkan mode kejut internet atau memaksakan jaringan untuk bisa terhubung. Namun, sebelum melakukan cara ini, pastikan bahwa Anda memiliki kuota flash reguler sebagai pancingan.

Tetapi, jika Anda tidak memiliki kuota regular, maka bisa menggunakan bantuan Wi-Fi ataupun Hotspot agar bisa terhubung ke internet. Tentunya, sebelum menerapkan langkah-langkah dibawah ini Anda harus mengetahui terlebih dahulu cara menggunakan Anonytun.

  • Sebelum melakukan mode kejut, Anda perlu memahami bahwa Anonytun bisa bekerja jika Anda mengubah pengaturan Protocol SSL dengan Port: 433. Jika tidak, maka aplikasi Anonytun tetap bisa terhubung namun tetap memakan kuota flash reguler.
  • Cara agar akun tidak mengalami payload, Anda tetap bisa focus ke Setting Protocol dan Port Connection. Pada bagian ini, lakukan perubahan pada kolom SSL dan ganti menjadi TCP atau HTTP.
  • Selanjutnya, untuk bagian Port, Anda bisa masukkan angka yang semula “443 ke 80” atau “8080”.
  • Kemudian, Anda juga bisa langsung mencoba TCP 80, HTTP 8080 atau SSL 8080. Masukkan angka ini secara satu per satu untuk mengetahui angka yang work untuk jaringan provider Anda.
  • Jika sudah berhasil, maka Anda langsung dapat mengubah SSL menjadi Port “433” dan klik “Save”.
  • Langkah terakhir, Anda bisa melakukan koneksi kembali untuk mencoba apakah mode ini bisa diterapkan.

2. Mode Kejut Data Seluler

Mode Kejut Data Seluler

Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Anda juga memerlukan data seluler sebagai acuan untuk mengaktifkan mode kejut data seluler. Namun, yang menjadi pembeda dari mode ini adalah membutuhkan jaringan data seluler, berupa tingkatan 4G atau H+.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi masalah Anonytun menggunakan mode kejut data seluler.

  • Cara pertama, Anda dapat membuka aplikasi Anonytun yang ada di perangkat HP Android.
  • Pada tampilan pertama, Anda bisa klik pengaturan dengan cara menekan titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas.
  • Selanjutnya, Anda bisa mematikan sambungan data seluler dan tunggu hingga 5-10 detik, lalu hidup kan kembali.
  • Jika tanda jaringan sudah menampilkan 4G ataupun H+, segera Connect kan aplikasi Anonytus.

3. Mode Kejut Pesawat

mode kejut pesawat

Mode kejut pesawat menjadi cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi masalah pada aplikasi Anonytun yang tidak dapat connect. Pada fitur ini pengguna harus mengetahui cara menggunakan Anonytun dengan penerapan fitur mode Pesawat yang ada di perangkat HP.

Di bawah ini cara yang dapat Anda lakukan dalam mengaktifkan mode Kejut Pesawat.

  • Pertama, buka terlebih dahulu aplikasi Anonytun yang ada di HP Android.
  • Kemudian, pada tampilan pertama Anda dapat menekan ikon titik tiga untuk masuk ke dalam pengaturan.
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih opsi “Quit” agar aplikasi Anonytun yang ada di HP mengalami proses pemberhentian secara menyeluruh.
  • Setelah aplikasi berhenti dan keluar, Anda dapat membuka kembali aplikasi Anonytun dan segera aktifkan “Mode Pesawat” pada panel pengaturan HP.
  • Tunggu selama 10-15 detik untuk memastikan bawah IP Internet yang dimiliki telah berubah dan melakukan reset secara otomatis.
  • Terakhir, Anda dapat mematikan fitur “Mode Pesawat” dan tunggu hingga tanda koneksi internet muncul di bagian bar HP. Setelah itu, segera klik menu “Connect” aplikasi Anonytun.

4. Menggunakan IP Terbaru

Menggunakan IP Terbaru

Cara terakhir yang bisa Anda gunakan adalah menyematkan angka IP terbaru dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Penggunaan aplikasi tambahan ini agar Anda bisa mendapatkan IP terbaru dan masih work untuk digunakan pada Anonytun.

Berikut ini kiat-kiat yang bisa dilakukan dalam menggunakan IP Terbaru untuk mengatasi masalah Anonytun yang tidak dapat connect.

  • Kiat pertama Anda perlu melakukan unduhan terlebih dahulu untuk aplikasi “KPN Tunnel Revolution”. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui platform Google Playstore.
  • Selanjutnya, lakukan unduhan dan install aplikasi pada perangkat HP.
  • Jika sudah berhasil, maka akan tampil beberapa angka IP yang bisa Anda gunakan secara langsung.
  • Pilih angka IP yang memiliki awalan “100” agar tidak terjadi Playload.
  • Setelah berhasil mendapatkan IP yang diinginkan, maka Anda bisa memasukkannya ke aplikasi Anonytun untuk bagian settings “IP”.
  • Terakhir, lakukan connect untuk mengetes apakah angka IP tersebut worth it pada perangkat HP Anda.

Adanya cara menggunakan Anonytun, membuat Anda kini bisa berselancar lebih cepat dari sebelumnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kelebihan untuk menyembunyikan history pada jaringan internet perangkat HP Anda.

Cara Menggunakan Anonytun dan Berbagai Tips Mengatasi Masalah Tidak Connect

Advertisements

Leave a Reply