31+ Aplikasi Desain Baju Keren Mudah Di Gunakan 5

31+ Aplikasi Desain Baju Keren Mudah Di Gunakan

Aplikasi Desain Baju – Kebutuhan dasar manusia adalah sandang (pakaian), pangan (makanan), dan papan (tempat tinggal). Pakaian telah bermetamorfosis menjadi bukan penutup tubuh belaka, melainkan identitas dan ciri seseorang. Gaya berpakaian dapat menunjukkan karakteristik, status sosial, suasana hati, sampai ekspresi jiwa. Banyak tokoh publik yang memiliki gaya atau selera berpenampilan tertentu. Bahkan, orang-orang awam juga dapat mendesain penampilan mereka sendiri dengan bantuan aplikasi desain baju.

 

Daftar Aplikasi Desain Baju Paling Banyak Digunakan

Dari sekian banyak aplikasi desain baju yang tersedia di internet, ada puluhan jenis yang kali ini direkomendasikan. Tidak melulu aplikasi mendesain, terdapat pula fungsi-fungsi lain yang turut berpengaruh. Anda bisa memilih aplikasi gratis atau berbayar, diunduh atau digunakan di browser internet, sampai yang resmi dibuat oleh perusahaan fashion. Silakan Anda cermati untuk kemudian dipilih sendiri sesuai kebutuhan.

 

  1. Learn to Draw Clothes

Learn to Draw Clothes

Dari namanya, sudah bisa ditebak kalau aplikasi ini berfungsi untuk belajar menggambar pakaian. Learn to Draw Clothes cocok untuk Anda yang ingin belajar mendesain pakaian dari nol. Aplikasi satu ini relatif mudah dioperasikan serta memiliki tools yang lengkap. Jikalau Anda belum mampu mendesain dari nol, manfaatkan template-template yang tersedia untuk dimodifikasi. Beragam pakaian dapat Anda desain sendiri, mulai baju sehari-hari sampai busana pesta.

  1. Ruler 2

Ruler 2

Secara fundamental, penggaris merupakan peralatan penting yang wajin dimiliki oleh desainer. Penggaris akan membantu desainer untuk mengukur dan merancang busana. Rencana desainer takkan terealisasi maksimal tanpa adanya penggaris. Namun, membawa penggaris ke mana-mana itu tidak praktis. Tak perlu khawatir, dengan meng-install Ruler 2 Anda bisa selalu membawa penggaris.

 

Ruler 2 memang aplikasi berbayar, namun manfaat yang Anda peroleh akan setimpal, bahkan bisa lebih besar. Akurasinya tinggi, serta dilengkapi fitur-fitur kaya manfaat. Sebagai contoh, Anda dapat mengukur barang yang lebih besar daripada ponsel, memindahkan hasil pengukuran ke aplikasi pendukung lainnya, dan memperoleh hasil konversi satuan imperial ke satuan metrik. Kalau Anda lebih berminat terhadap aplikasi penggaris gratis, Ruler buatan Xalpha Lab dapat Anda unduh.

 

  1. Paperless Draw, Sketch, Tablet

Paperless Draw, Sketch, Tablet

Paperless merupakan aplikasi yang kerap dimanfaatkah dalam pembuatan draft proyek. Namun, aplikasi ini pun termasuk disarankan untuk membuat desain pakaian. Mungkin Paperless akan kurang membantu Anda jika hendak merancang desain yang rumit. Meski begitu, Paperless bisa cukup menolong kalau rancangan desain Anda terbilang sederhana.

 

Paperless punya enam perkakas yang bisa Anda gunakan untuk mengerjakan sketsa, memberi warna, serta menambahkan teks. Tak luput Anda memperoleh kesempatan mengatur transparansi desain pakaian hingga tiga layer. Ketika sudah jadi, karya akan tersimpan di “buku” Paperless. Apabila Anda berminat mempublikasikan hasil kerja ke khalayak, karya itu dapat dibagikan secara langsung melalui media sosial tanpa butuh repot-repot meninggalkan aplikasi.

 

  1. Sketchbook Express

Sketchbook Express

Aplikasi desain satu ini memiliki tagline “draw and paint”, yang artinya selain menggambar juga bisa dipakai untuk mewarnai. Sketchbook Express didesain untuk perangkat android dan tetap bisa berfungsi maksimal di tablet. Bagi para desainer mode, Sketchbook Express bisa dibilang aplikasi yang ideal. Terdapat fitur menggambar di android dan fasilitas pewarnaan yang profesional. Di Sketchbook Express pun ditampilkan peralatan sketsa yang memanjakan mata.

 

  1. Whowhatwear

Whowhatwear

Seperti tersurat di namanya, Whowhatwear berisi kumpulan informasi mengenai dunia fashion dan trend terbaru. Melalui aplikasi ini, Anda akan selangkah lebih dekat dengan dunia fashion sebab mampu mengakses berita, tips berpenampilan, sampai foto-foto artis. Dengan melihat foto artis, Anda dapat terinspirasi lalu menjadikannya referensi desain. Contohnya menyisipkan unsur yang mirip, menonjolkan paduan warna yang sama, atau membuat desain modifikasi dengan tema besar dari ide Anda pribadi. Hasilnya, karya Anda akan semakin diminati konsumen sebab referensi berkelas diolah menjadi produk baru yang segar.

 

  1. StyleBook

StyleBook

Bukan cuma untuk mendesain, StyleBook akan menjauhkan Anda dari fashion yang tidak sesuai. Di sini, Anda tinggal memfoto pakaian yang dimiliki lalu merancang dan menengok ulang pilihan tersebut. Supaya lebih fleksibel, tersedia pula fitur mix and match. StyleBook cocok untuk Anda jika ingin membuat desain dengan mengacu pada busana-busana yang sudah ada.

 

  1. Draw Clothes Outfit

Draw Clothes Outfit

Draw Clothes Outfit menyasar berbagai kalangan, mulai dari orang awam hingga desainer terkemuka. Aplikasi buatan Envelopred tersebut menyediakan beragam template desain untuk dimodifikasi serta unsur-unsur pendukung lain dalam mendesain. Ada juga fitur leveling agar Anda mampu menyesuaikan kompetensi dalam merancang busana, yang mana dapat menjadi wahana penilaian pribadi tentang perkembangan desainer. Kabar baik lagi, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis, bahkan tidak perlu terusik kemunculan iklan.

 

  1. Style.com

Style.com

Style.com tergolong portal mode terbaik berbasis internet yang bisa dipasang di ponsel. Aplikasi ini berisi berbagai tren fashion, kabar terkait brand tertentu, video, foto, dan reportase dari berbagai belahan dunia. Koleksi tematiknya banyak serta langsung dipisahkan berkategori perempuan atau laki-laki. Klasifikasi tersebut menawarkan kemudahan saat digunakan.

 

Aplikasi satu ini akan sangat direkomendasikan untuk Anda yang tertarik dengan fashion. Style.com tak sekadar menyediakan kabar terbaru, melainkan juga sejarah ikon mode dari masa ke masa. Saat sudah dipasang, akan muncul opsi pembaruan berkala agar Anda tidak ketinggalan perkembangan mode terkini. Tidak setengah-setengah, pembaruan informasi ini didukung resmi oleh pihak Fashion Week.

 

  1. GraffixPro Studio Software

GraffixPro Studio Software

Anda jangan berkecil hati karena menemukan kata “pro” pada nama aplikasi ini. GraffixPro Studio Software bisa dioperasikan bahkan oleh desainer pemula. Mekanisme desain yang user friendly akan mempermulus usaha Anda untuk menguasainya. Dijamin Anda akan mampu mendesain pakaian apik tanpa harus memakan banyak waktu. Selain tools desain, aplikasi ini menyediakan fitur penunjang seperti gambar dan artwork library, aneka font, template garmen, serta barcode scanning.

 

  1. Popsugar Fashion Week

Popsugar Fashion Week

Nama Popsugar cenderung familiar di dunia fashion. Mereka ikut peduli terhadap kebutuhan tren fashion lalu merilis aplikasi agar pengguna tidak melewatkan info Fashion Week. Popsugar Fashion Week menolong Anda untuk menyimak dialog dengan desainer kondang, model, fotografer, sampai informasi di backstage. Konten di dalamnya berasal dari seluruh dunia dan senantiasa diperbarui nyaris setiap menit. Konten-konten itu bisa membantu Anda untuk menemukan ide yang sanggup diterapkan dalam mendesain pakaian.

 

  1. Fashion Design Flatsketch

Fashion Design Flatsketch

Fashion Design Flatsketch bisa Anda unduh secara gratis di android dan iOS. Aplikasi ini sangat efektif bagi Anda yang berniat merancang busana perempuan. Dengan Fashion Design Flatsketch, Anda mampu merampungkan sketsa desain cuma dalam hitungan menit. Fashion Design Flatsketch amat pas untuk penggemar fashion, pembuat desain, dan pola.

 

Terdapat lebih dari 1000 grafis yang tersedia di dalam Fashion Design Flatsketch. Anda juga sangat diperbolehkan menambahkan detail desain sendiri. Misalnya, Anda bisa menambahkan sabuk, risleting, bahkan kancing serta detail-detail lain tanpa ada bagian yang terlewat. Begitu desain telah jadi, Anda bisa mencetak hasilnya.

 

  1. Chicfeed

Chicfeed

Apabila Anda hobi mengamati foto tren-tren terkini, Chicfred merupakan salah satu pilihan yang tepat. Chicfeed adalah aplikasi berisi bermacam-macam foto yang berasal dari blog fashion populer, bahkan sekelas The Sartorialist, Lookbook, dan Face Hunter. Mengunduh Chicfeed akan membuat Anda tak pernah kebingungan ide untuk mendesain pakaian. Aplikasi tersebut tersedia secara gratis, namun Anda perlu menyaksikan iklan ketika mengoperasikannya. Untuk menghilangkan iklan-iklan tersebut, Anda cukup membayar 99 sen.

 

  1. Pantone Color Finder

Pantone Color Finder

Pantone Color Finder tetap bisa menunjang pekerjaan Anda walau bukan tergolong aplikasi untuk mendesain pakaian. Bantuan yang ditawarkan aplikasi ini yaitu di bidang pewarnaan desain. Pantone Color Finder dapat menghubungkan, mengidentifikasi, sampai mencocokkan pilihan warna secara praktis. Anda tak perlu lagi membuka skema warna di aplikasi-aplikasi lain semacam Photoshop.

 

Dulu Pantone Color Finder adalah fasilitas tambahan Mozilla Firefox dan Google Chrome. Akan tetapi, sekarang Pantone Color Finder sudah berkembang menjadi aplikasi. Anda bisa menjumpainya di android serta apple. Saat Anda selesai memilih foto, Pantone Color Finder akan mengidentifikasi skema warna yang terlihat secara otomatis.

  1. ColorSnap

ColorSnap

ColorSnap tidak berfungsi untuk mendesain busana, melainkan mencari paduan warna yang juga termasuk unsur penting desain. ColorSnap akan menunjukkan pada Anda berbagai skema warna inspiratif untuk keperluan desain. Aplikasi ini membantu Anda mencari skema warna yang relevan sampai menyarankan opsi-opsinya. Kalau menghendaki bantuan dalam hal warna, Anda dapat mengunduh ColorSnap di Google Play Store.

 

  1. Wardrobe Journal

Wardrobe Journal

Aplikasi ini seperti lemari yang mampu digunakan untuk menampung pilihan busana orang-orang. Tak heran, banyak desainer serta manajer pentas memasang Wardrobe Journal. Anda tinggak memfoto lalu mencatat rinciannya. Keistimewaan lain Wardrobe Journal yakni Anda bisa mencatat tokoh tertentu agar lebih gampang dalam mencarikan kostum yang cocok dengan adegan maupun karakter orang tersebut.

 

  1. Fashtory

Fashtory

Fashtory merupakan aplikasi jejaring yang dapat membantu Anda terhubung dengan sesama pecinta fashion dari seluruh penjuru bumi. Di dalam Fashtory, Anda bisa menggali informasi tentang tren terkini maupun ide-ide bakal desain yang unik. Tanpa perlu mendaftarkan akun, Anda sudah bisa menemukan desainer dan pecinta fashion lain cukup dengan mencari lokasi atau nama. Di sisi lain, Anda juga diperbolehkan menandai para desainer idola yang sekiranya hendak dijadikan referensi supaya rutin mendapatkan pemberitahuan.

 

  1. Pro.Pose

Pro.Pose

Jika Anda tertarik menyulap iPad menjadi buku sketsa serbaguna, realisasikan dengan memasang Pro.Pose. Selain tersedia secara gratis di iPad, Pro.Pose gampang dijalankan oleh orang awam. Di dalamnya terdapat beragam peralatan sketsa, contohnya pensil, arang, pulpen, dan spidol. Begitu sketsa atau desain rampung, Anda dapat mengajak diskusi alias berkomunikasi dengan sesama pengguna Pro.Pose. Caranya cukup mudah, yaitu memasang mood board supaya bisa melihat respons dan opini orang lain.

 

  1. Inkscape

Inkscape

Inkscape memiliki aneka fitur untuk membuat desain baju. Bukan cuma untuk desain pakaian, Inkscape pun sesuai digunakan mendesain 3D, memanipulasi gambar, serta fungsi lainnya. Aplikasi berbasis grafik vektor ini memberikan fitur objek spiral, stars, polygon, teks, ellipses, jalan, sampai 3D. Satu lagi kelebihan Inkscape adalah bisa dijalankan pada bermacam-macam sistem alias multiplatform.

 

  1. Chanel Fashion

31+ Aplikasi Desain Baju Keren Mudah Di Gunakan 6

Sebagaimana bisa diduga dari namanya, Chanel Fashion merupakan aplikasi desain baju karya Chanel. Sekali memasang Chanel Fashion, Anda berpeluang melihat beragam koleksi butik dari seluruh dunia. Aneka desain baru baik tas, perhiasan, sepatu, pakaian, serta kacamata bisa Anda saksikan di layar gawai. Chanel Fashion akan menjadikan Anda selalu punya gagasan-gagasan baru yang bisa dieksekusi dalam wujud desain baju.

 

  1. WWD: Womens Wear Daily

WWD: Womens Wear Daily

Sejak seabad yang lalu, WWD merupakan kiblat informasi fashion yang kredibel. Sekitar 2011, aplikasi resmi WWD turut dirilis. Secara umum, WWD diakui oleh berbagai kalangan sebagai kitab dunia fashion. Maka dari itu, setiap orang yang tertarik kepada fashion niscata memperoleh informasi-informasi berguna via aplikasi WWD.

 

Anda bisa mengunduh WWD secara gratis, namun butuh mendaftarkan akun agar bisa log in. Saat Anda telah terhubung, bersiaplah menerima banyak ide dan informasi mengenai desain. Informasi yang mampu Anda jumpai berupa konten eksklusif yang melingkupi berita desainer, fashion show, video Behind The Scene, dan lain sebagainya.

 

  1. Fashion Network

31+ Aplikasi Desain Baju Keren Mudah Di Gunakan 7

Fashion Network tersusun dari himpunan video Fashion Week. Aplikasi ini mempermudah pencarian Anda sebab menggali konten televisi maupun arsip video akan menghabiskan waktu yang lama. Dengan sebuah aplikasi saja, Anda mampu mengingat model busana di fashion show Mark Jacobs atau mendalami kombinasi warna serta pilihan tekstur di Chanel Show.

 

  1. Maker’s Row

Maker's Row

Sebagian orang mendesain untuk kemudian ditindaklanjuti. Maker’s Row adalah opsi aplikasi yang bisa digunakan supaya mempercepat proses produksi hasil rancangan Anda. Sebab, begitu desain selesai Anda butuh memperoleh kain serta bahan-bahan lain. Menemukan produsen garmen yang serba ada terbilang sulit, apalagi jika Anda mematok standard tinggi dalam segi kualitas. Barangkali Anda bisa meminta rekomendasi orang-orang yang dikenal, tetapi Maker’s Row bisa menyediakan informasi yang dibutuhkan dengan lebih cepat.

 

  1. Cloth

Cloth

Cloth adalah aplikasi desain baju terkenal karena bisa digunakan oleh berbagai kalangan, mulai dari pemula sampai stylist dan editor fashion profesional. Cloth akan menolong Anda dalam memadupadankan busana supaya terlihat menarik. Anda amat direkomendasikan memasang aplikasi ini kalau sering kebingungan memadupadankan pakaian. Contoh, baju seperti apa yang paling cocok dipakai bersama rok baru Anda.  Anda tinggal mengambil foto jenis-jenis pakaian, menyisipkan label, kemudian Cloth lekas memadupadankannya. Versi terbaru Cloth lebih canggih lagi. Aplikasi ini bisa merekomendasikan fashion berdasarkan data cuaca aktual.

 

  1. Clothing Pattern Design

Clothing Pattern Design

Tampak dari namanya, aplikasi satu ini lebih ditujukan untuk membuat desain pattern. Clothing Pattern Design membebaskan Anda untuk menggambar pola sesuai gagasan dan minat. Tak berhenti di situ, Anda bisa mengatur ukuran desain pakaian yang sedang dikerjakan. Keistimewaan lain dari aplikasi ini adalah dapat dioperasikan secara offline.

 

  1. Clothes Designer

Clothes Designer

Clothes Designer akan menjadikan aktivitas desain mudah dan menyenangkan. Ia menyediakan puluhan desain kaos dari berbagai model, ada kaos lengan panjang, lengan pendek, tanpa lengan, bahkan sweater. Apabila Anda menganggap template desain kurang menarik, manfaatkanlah berbagai fitur Clothes Designer untuk merancang pakaian sendiri. Salah satu fitur yang disediakan berbentuk stiker-stiker lucu.

 

  1. Aplikasi Desain Baju “T-Shirt Factory Deluxe”

Aplikasi Desain Baju "T-Shirt Factory Deluxe"

Biarpun termasuk aplikasi desain baju lawas, T-Shirt Factory Deluxe tetap dapat dipakai sampai sekarang. Berbagai fitur desain yang tersedia akan memudahkan Anda untuk mendesain baju sesuai keinginan. Satu lagi nilai lebih T-Shirt Factory Deluxe yaitu bisa segera mencetak desain menggunakan printer inkjet. Anda cukup mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

 

  1. Craftshirt

Craftshirt

Craftshirt memiliki banyak fitur desain layaknya aplikasi desain baju serupa. Namun, Craftshirt menawarkan beberapa kelebihan. Di aplikasi ini, Anda bisa membuat label pakaian sendiri. Anda pun bisa memilih ikon gambar cutting dan mengedit apparel baju.

 

  1. Modern Woman Gamis Design

Modern Woman Gamis Design

Aplikasi satu ini diciptakan khususnya untuk pakaian kaum hawa yang beragama Islam. Seperti yang dapat diperkirakan, Modern Woman Gamis Design lebih diprioritaskan untuk merancang baju gamis. Anda bebas berkreasi membuat gamis simpel sampai gamis mewah tapi tetap syar’i. Fitur lain yang disediakan Modern Woman Gamis Design adalah model kreasi hijab. Ukuran aplikasi ini sangat ringan sehingga bertambah pula alasan untuk mengunduhnya.

  1. Yayprint

Yayprint

Kelebihan pertama Yayprint adalah ukurannya yang sangat ringan apabila disandingkan dengan aplikasi desain baju sejenis. Walau begitu, Yayprint memiliki beragam tools dan template kaos gratis yang bebas Anda gunakan. Jika ini adalah kali pertama Anda mendesain, Yayprint juga telah menyiapkan pedoman lengkap penggunaan aplikasi. Berbekal aplikasi tersebut, Anda akan sanggup mendesain dalam durasi lima menit.

 

  1. Pinterest

Pinterest

Pinterest bisa dibuka di browser semacam Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Safari maupun diunduh di android serta iOS. Aplikasi ini dapat Anda nikmati secara gratis, kecuali kalau berniat mengiklankan produk. Pinterest seringkali menyebut diri mereka sebagai “perencana masa mendatang”. Ketika menjelajahi Pinterest, Anda dapat menemukan model pakaian, tas, resep masakan, sepatu, destinasi liburan, dan lain-lain.

 

Pinterest merupakan mood board di mata perusahaan pakaian dan para desainer. Setiap awal musim, banyak inspirasi dihimpun dan diolah menjadi produk baru. Gambar yang Anda akses di aplikasi ini bisa lebih bagus daripada Google atau Flickr sebab Pinterest terdiri atas koleksi para pengguna. Meski begitu, Anda dapat mengaktifkan koleksi berprivasi apabila menghendaki.

 

  1. Instagram

Instagram

Instagram mungkin berbentuk media sosial, namun amat menolong dalam aspek pemasaran produk. Promosi dan penjualan digital dapat melampaui hasil perdagangan konvensional karena dapat menjangkau jauh lebih banyak calon pelanggan. Tak sedikit desainer yang meraih kesuksesan karena aktif menggunakan Instagram. Di pihak lain juga ada merek terkenal yang omzet penjualannya berisiko turun sebab tidak terlalu aktif bermedia sosial.

Instagram dapat dioptimalkan untuk mencari inspirasi dan mendapatkan tanggapan masyarakat melalui kolom suka dan komentar. Di kolom komentar, Anda bisa mendapatkan kritik, saran, serta pendapat konsumen mengenai produk yang diunggah. Fitur-fitur instastory ikut mempermudah Anda memilih desain yang lebih diminati pasar sebelum memproduksinya. Sejak beberapa waktu terakhir Instagram menyediakan fitur iklan dengan dana yang relatif terjangkau. Hanya dengan nominal di bawah 20 ribu rupiah, iklan Anda akan muncul di linimasa target promosi, targetnya pun dapat Anda atur sendiri, contoh dari kelompok usia, daerah domisili, atau jenis kelamin.

Demikian telah tertera puluhan aplikasi yang direkomendasikan dalam bidang desain pakaian. Anda dapat mengunduh satu atau beberapa aplikasi kolaboratif sesuai selera. Dengan memasang aplikasi desain baju, aktivitas mendesain akan menjadi lebih menyenangkan dan tentunya gampang. Selamat mencoba!

31+ Aplikasi Desain Baju Keren Mudah Di Gunakan

 

 

Leave a Reply