aplikasi nonton film

21 Aplikasi Nonton Film (terbaik)

Aplikasi Nonton Film – Menonton film dan serial televisi di zaman yang sudah maju ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, yakni memakai android. Hanya dengan menggunakan aplikasi nonton film yang tersedia, para pengguna bisa memuaskan rasa dalam menyaksikan film dan serial favorit menggunakan perangkat smartphone setiap hari dengan aplikasi untuk nonton film.

Menonton film bisa dibilang menjadi aktivitas yang tak terlepaskan bagi kebanyakan orang, baik itu laki-laki dan wanita, anak kecil hingga orang dewasa. Selain menjadi pengisi waktu luang, menonton film sudah menjadi hobi bagi banyak orang. Salah satunya masyarakat Indonesia yang gemar sekali menyaksikan film dan serial televisi.

Aplikasi Nonton Film Terbaik

Bisa dibilang deretan aplikasi yang tersedia ini merupakan aplikasi yang legal, dalam artian sudah memenuhi aturan hukum yang ada, termasuk di Indonesia. Untuk para pengguna tidak perlu khawatir dalam mengakses beberapa aplikasi yang direkomendasikan untuk menonton film dan menyaksikan serial televisi ini.

1. MegaBox HD

MegaBox HD

Aplikasi nonton film yang pertama adalah MegaBox HD. Ini merupakan aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk menonton film menggunakan perangkat android. Seperti namanya, aplikasi ini menyediakan berbagai film dan beragam genre dengan kualitas HD, tentunya kualitas tersebut menjadi yang tertinggi di kelasnya.

Film dan serial televisi yang disediakan bisa diakses dan ditonton secara streaming, baik itu film lama hingga paling terbaru. Salah satu fitur keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya fitur filter film, fungsinya adalah memilih serial televisi dan film sesuai dengan rating hingga tingkat popularitasnya. MegaBox HD menyediakan berbagai film dan acara televisi dari berbagai negara seluruh dunia.

2. TubiTV

TubiTV

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menonton film dan serial televisi adalah TubiTV, aplikasi ini cocok dipakai untuk mereka yang suka dengan serial tv dan film yang anti mainstream. TubiTV memiliki banyak fitur yang melengkapi kenyamanan dalam menonton film dan serial televisi favorit dalam waktu senggang.

Salah satu fitur keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah para penggunanya bisa memilih tanggal rilis, durasi, rating hingga genre film tersebut. TubiTV juga menyediakan banyak tayangan dengan gaya klasik, tayangan ini diklaim tidak bisa didapatkan pada aplikasi lain. Sementara itu, jika pengguna bingung dalam memilih film, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi film atau serial tv terbaik.

3. Cinema Box HD

Cinema Box HD

Satu keunggulan aplikasi Cinema Box HD adalah bisa digunakan untuk menyaksikan film dan serial televisi secara gratis. Tak hanya itu, berbagai deretan film dan serial televisi yang ditawarkan juga memiliki kualitas tertinggi yakni HD, para pengguna tak hanya bisa menyaksikan secara streaming tetapi juga mengunduhnya.

Beberapa film papan atas seperti misalnya The Avengers, Conjuring dan yang lainnya bisa disaksikan secara gratis dengan aplikasi ini. Untuk menghemat kuota data, para pengguna bisa menonton secara offline dengan mengunduh filmnya terlebih dahulu. Aplikasi ini memiliki fitur seperti Youtube, yakni menyediakan channel khusus untuk menyaksikan MV dari penyanyi dan band terkenal.

4. HOOQ

HOOQ

Perlu diketahui bahwa HOOQ merupakan aplikasi penyedia layanan streaming video on demand yang secara legal atau resmi telah beroperasi di Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna dapat menemukan banyak jenis film dan serial tv sesuai dengan kesukaan. Selain itu semua film dan serial televisi yang ada bisa disaksikan secara gratis.

Di dalam aplikasi ini tersedia serial televisi baik dari dalam negeri maupun luar negeri, selain itu para pengguna juga bisa memilih genre sesuai yang diinginkan dan sedang tren disaksikan banyak orang. Kualitas gambar yang disediakan HOOQ sudah tak perlu dipertanyakan lagi, semua film dan serial televisi hadir dengan kualitas HD.

5. Terrarium TV

Terrarium TV

Aplikasi nonton film selanjutnya adalah Terrarium TV, dengan menggunakan aplikasi ini para pengguna bisa dengan mudah dan nyaman menonton berbagai film dan serial televisi melalui perangkat smartphone android. Terrarium TV termasuk aplikasi untuk menonton film yang baru saja dirilis, tentunya dengan menawarkan banyak fitur.

Para pengguna bisa menikmati streaming film dan serial televisi serta mampu melakukan download film favorit dengan kualitas tinggi. Seperti misalnya jika para penggemar menyukai film Walking Dead dan Game of Thrones. Fitur menarik lainnya adalah para pengguna bisa mengatur kualitas dari video yang disaksikan.

Terrarium TV selalu memperbaharui film dan menyediakan kualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Film yang selalu update dan memiliki kualitas sangat bagus, menjadikan aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan penikmat film dan serial televisi. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan subtitle sebanyak 20 jenis.

6. Showbox

Showbox

Showbox menjadi aplikasi nonton film selanjutnya yang bisa digunakan untuk santai. Perlu diketahui Showbox merupakan aplikasi yang tengah diperbincangkan banyak orang karena memiliki fitur menarik yang sangat bermanfaat ketika dipakai mengisi waktu luang dengan menonton film atau serial televisi di rumah.

Aplikasi ini menyediakan berbagai film dan serial tv dari berbagai negara di dunia, semua film dan serial televisi yang tersedia bisa diakses secara gratis oleh semua para pengguna aplikasi ini. Dengan berbagai fitur yang tersedia, para pengguna diklaim akan menghabiskan banyak waktu menyaksikan film dan serial televisi.

7. Flipps TV

Flipps TV

Bagi penikmat film dan serial televisi tentu sudah tak asing dengan aplikasi menonton film yang satu ini, Flipss TV sudah dikenal sejak tahun 2014. Sejak saat itu, aplikasi ini sangat populer di kalangan masyarakat, terutama pengguna smartphone android. Selain terkenal untuk menonton film, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyaksikan video musik dan event olahraga secara langsung.

Flipps TV juga menyajikan banyak film berbeda dengan aplikasi lainnya, ditunjang dengan kualitas paling bagus. Aplikasi ini sangat berbeda dengan aplikasi sejenisnya, tak hanya menyaksikan film, serial televisi dan music video. Flipps TV juga menyediakan informasi berita terkini dengan situs berita terpercaya seperti CNN dan BBC.

8. Newwest Movies HD

Newwest Movies HD

Aplikasi Newest Movies HD cocok dipakai bagi pengguna yang ingin menonton film atau serial televisi dengan menggunakan smartphone Android tetapi kurang memiliki dana atau keuangan yang pas-pasan. Tak perlu sedih karena aplikasi ini menyediakan berbagai film bahkan hingga box office yang terbaru dan terbaik.

Semua film dan serial televisi disediakan dengan kualitas terbaik, salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah para penggunanya bisa menyaksikan kartun kesukaan. Newest Movies HD memiliki banyak sekali koleksi kartun terkenal dan populer. Tentu akan membuat para pengguna betah di rumah menyaksikan semua koleksi kartun.

9. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video

Aplikasi ini bisa dibilang sama seperti Netflix, Prime Video merupakan aplikasi nonton film milik Amazon yang menyediakan banyak konten menarik. Sejak tahun 2006, aplikasi ini memiliki banyak tontonan menarik yang disajikan bagi para penggunanya. Berbagai macam tontonan film dan serial televisi besar dan menarik.

Selain itu aplikasi ini juga sudah mengantongi lisensi hak film dari beberapa rumah produksi besar yang ada di seluruh dunia. Berbagai macam konten asli seperti film barat, film Korea, India hingga dokumenter tersedia di dalam aplikasi ini. Namun, satu kekurangan aplikasi ini adalah para penggunanya harus bergabung menjadi anggota.

Meski demikian, terdapat fitur yang memberi kemudahan bagi calon pengguna yang ingin merasakan aplikasi ini. Amazon Prime Video memberikan percobaan gratis selama satu bulan bagi pengguna baru, namun jika para pengguna sudah menjadi pelanggan Amazon langsung bisa mendapatkan akses gratis untuk layanan streaming film.

10. Iflix

Iflix

Sebelum menggunakan aplikasi ini, perlu diketahui bahwa Iflix merupakan layanan video on demand yang berasal dari Malaysia. Meski demikian, aplikasi nonton film yang satu ini cukup dan bahkan memiliki kepopuleran yang sama dengan Netflix. Konten yang disajikan beragam, mulai dari film terkenal, serial TV menarik bahkan hingga box office serta kartun anak-anak.

Nantinya para pengguna bisa melakukan uji coba dengan menggunakan aplikasi ini selama 30 hari secara gratis tanpa membayar sejumlah dana. Namun, setelah itu para pengguna bisa berlangganan selama satu bulan dengan hanya membayarkan Rp 30.000. Lebih dari itu, aplikasi ini memberikan banyak keuntungan.

Meski berbayar, para pengguna akan mendapatkan keuntungan dengan dapat mengaksesnya secara gratis selama enam bulan. Namun, manfaat ini hanya bisa didapat bagi para pengguna Indosat Ooredoo, sementara para pelanggan Telkom dan indihome akan mendapatkan gratis selama satu tahun. Para pengguna bisa menikmati semua film dengan kualitas terbaiknya.

11. VIU

VIU

Bagi para pecinta drama Korea, siapa yang tak mengenal dengan aplikasi ini. VIU sangat akrab bagi mereka yang sangat menyukai drama Korea. Dengan aplikasi ini semua drama percintaan menarik dari negeri ginseng ini bisa diakses secara gratis tanpa membayar sejumlah dana. Tak hanya untuk menonton film, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menonton klip video.

Meski demikian, tak hanya berbagai film dari Korea saja yang bisa dinikmati banyak pengguna tetapi juga film-film terbaik dari beberapa negara seperti Indonesia, India, Jepang, dan bahkan Cina serta seluruh negara di dunia. Namun, untuk menikmati kualitas konten dengan kualitas HD, para pengguna perlu berlangganan terlebih dahulu.

12. Catch Play

Catch Play

Aplikasi untuk menonton film yang satu ini berasal dari Taiwan, keunggulan yang dimiliki adalah memungkinkan para pengguna menyaksikan banyak film secara gratis. Namun, terdapat pula fitur langganan dengan satu bulan dibanderol dengan harga Rp 45.000. Dengan berlangganan para pengguna bisa mendapatkan banyak fitur menarik yang tersedia.

Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi ini banyak menyediakan film Mandarin, meskipun tak serta merta menyuguhkan berbagai film lain dari berbagai negara. Terdapat pula film-film populer dari Indonesia dan juga dari Barat yang tentunya sangat menarik untuk ditonton, aplikasi ini tidak boleh dilewatkan bagi para pecinta film.

13. Genflix

Genflix

Perlu diketahui bahwa aplikasi nonton film Genflix ini merupakan buatan Indonesia dengan harga langganan yang sangat terjangkau. Biaya berlangganan untuk satu bulan hanya Rp 25.000, dengan biaya tersebut pada pengguna bahkan juga mendapatkan layanan poin seperti aplikasi lain. Sementara itu, penggunanya juga sangat muda.

Aplikasi ini bisa disematkan pada beberapa macam sistem operasi seperti Android dan IOS, komputer pun juga bisa mengakses aplikasi ini. Para pengguna nantinya akan disuguhi dengan berbagai macam jenis film, mulai dari blocbuster hingga serial televisi. Adapula film-film menarik dari Indonesia dan juga live channel yang bisa diakses secara gratis.

14. LK21

LK21

Berbeda dengan sebelumnya, LK21 lebih kepada website yang memungkinkan banyak orang dapat mengakses film dengan mudah dan tidak ribet. Selain itu, para pengguna tak harus berlangganan untuk mendapatkan akses menonton berbagai film yang tersedia dalam aplikasi ini. Fitur unggulan lain yang dimiliki salah satunya adalah tersedia subtitle Indonesia.

Situs ini tak hanya cukup populer tetapi terbilang sangat populer bagi para pecinta film gratisan Indonesia, saking populernya LK21 kini telah hadir dalam bentuk aplikasi dan telah tersedia di Play Store. Bagi para pecinta LK21 bisa langsung mengunduhnya untuk dapat menyaksikan film kesayangan atau favorit kapan saja dan di mana saja.

LK21 hadir dengan fitur-fitur menawan dan muncul secara berkala, seperti misalnya genre yang diberikan mulai dari romantis, horor dan lain sebagainya. Kualitas film yang terdapat di dalam aplikasi LK21 dalam HD dengan suara jernih dan yang pasti bisa membuat para penggunanya betah dalam berlama-lama menonton film.

15. Viewster

Viewster

Viewster menjadi salah satu aplikasi yang digunakan untuk menonton film terkemuka di dunia, hal ini dikarenakan banyak film terkenal dan menarik bisa diakses secara gratis. Viewster menawarkan streaming film dan serial televisi secara gratis, namun beberapa di antaranya harus diselingi iklan yang ada.

Banyak genre yang ditawarkan aplikasi ini, seperti layar lebar, anime, serial televisi hingga trailer film baru. Bahkan saking terkemukanya aplikasi ini, Viewster berada pada 10 peringkat teratas layanan streaming film online yang terdapat di Amerika Serikat. Kepopuleran aplikasi ini sudah bisa dijangkau oleh 120 negara di seluruh dunia.

Aplikasi ini bersifat gratis dan tidak memiliki fitur yang menuntut para pengguna untuk berlangganan dengan membayarkan sejumlah dana. Kekurangan dari aplikasi ini adalah para pengguna tidak dapat menentukan sendiri kualitas video dari film atau serial televisi yang ada. Selain itu, beberapa film bahkan ditampilkan menggunakan kualitas DVD atau bahkan lebih rendah lagi.

Namun, di balik kekurangannya aplikasi untuk menonton film ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki aplikasi lainnya. Viewster memiliki kontrol parenting, salah satu fitur yang tidak banyak diterapkan dan digunakan kebanyakan aplikasi untuk menonton film dan serial televisi. Selain itu, desain dan antarmuka aplikasi bersih serta tidak rumit.

16. Viki Rakuten

Viki Rakuten

Aplikasi Viki Rakuten merupakan sebuah aplikasi dengan layanan streaming film, drama dari Korea, Cina dan Jepang. Selain itu juga terdapat beberapa konten dari negara di Asia lainnya, terdapat 200 konten dengan lisensi yang sudah memiliki subtitle. Situs dari aplikasi ini juga terbilang sangat populer, terdapat lebih dari 25 juta pengunjung setiap bulannya.

Saking banyaknya pelanggan yang menonton, aplikasi ini sangat populer di Amerika Serikat. Bagi para pengguna yang memilih mengaksesnya secara gratis, nantinya akan ada iklan yang muncul. Viki Rakuten versi gratis juga memiliki izin yang kuat sama seperti versi berbayar, selain itu juga tidak melanggar hukum dan memiliki virus berbahaya.

Bagi para pengguna, disediakan fitur berlangganan secara premium untuk mendapatkan film dengan kualitas HD terbaru. Untuk fitur ini diberikan jaminan para pengguna akan terbebas dari iklan yang mengganggu ketika menyaksikan film secara streaming menggunakan perangkat smartphone di manapun dan kapan pun.

17. Sony Crackle

Sony Crackle

Aplikasi untuk menonton film ini sudah tersedia di Play Store, para pelanggan hanya perlu mengunduhnya untuk dapat menikmati tayangan film beragam secara gratis. Sony Crackle merupakan produk dari Sony Entertainment, dengan demikian banyak menyediakan film-film yang diproduksi oleh Sony Pictures tentunya.

Meski demikian Sony Crackle sudah memiliki platform sendiri yang bisa diakses tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Namun demikian, ketika mengakses ini para pengguna akan disuguhi beberapa iklan yang akan muncul. Selain penyedia layanan streaming, para pengguna dibekali fitur download atau unduh dan menyimpan film.

Fitur tersebut disediakan guna mengurangi beban penggunaan data dari para pengguna aplikasi ini, Beberapa film yang ada memang cenderung mengecewakan dan terkesan memiliki kualitas gambar yang kasar, tetapi aplikasi ini resmi alias tidak illegal dan memiliki kontrol yang sangat membantu bagi para penggunanya.

Selain film dan serial televisi, aplikasi ini juga menyediakan banyak konten asli termasuk film-film yang kurang populer tetapi menarik untuk diikuti. Para pengguna akan terkejut jika menyaksikan daftar film yang disediakan, karena tak terduga dan tidak dapat diprediksi sebelumnya. Hal inilah yang membuat aplikasi ini jangan sampai terlewat.

18. Vudu Movies & TV

Vudu Movies & TV

Ingin menyaksikan film berdurasi panjang dan berkualitas HD, Vudu Movies & TV menjadi jawaban atas keinginan tersebut. Vudu merupakan platform yang untuk menyaksikan film dan serial televisi secara streaming. Tak hanya menawarkan kualitas gambar HD tetapi juga suara yang digunakan diklaim jernih seperti Dolby Atmos.

Pilihan film yang terdapat di aplikasi ini beragam, genre yang dikelompokan di antaranya komedi, thriller, action, hiburan keluarga dan khusus untuk anak-anak. Para pengguna bisa mengakses sebanyak 1000 film gratis melalui aplikasi penyedia layanan streaming film ini, namun para pengguna akan sedikit dibuat geram karena iklan yang muncul.

19. Popcornflix

Popcornflix

Satu hal yang harus diketahui para pengguna sebelum memilih aplikasi nonton film, Popcornflix merupakan aplikasi yang berkekuatan hukum tetap alias legal. Dengan menggunakan aplikasi ini para pengguna bisa menyaksikan film secara streaming dan gratis. Popcornflix merupakan aplikasi yang dimiliki oleh Screen Media Films (SMF), karena gratis nantinya akan ada iklan yang muncul.

Popcornflix merupakan aplikasi untuk streaming film gratis dari sebagian besar situs web di seluruh dunia. Selain itu, terdapat pula film-film hasil distribusi SMF yang bisa disaksikan secara gratis tetapi beberapa di antaranya bermasalah dengan kualitas video. Terdapat lebih dari 2000 film yang bisa diakses menggunakan aplikasi ini.

Selain itu juga terdapat berbagai macam genre yang disediakan, seperti action, komedi, horor hingga drama. Meski demikian, bagi masyarakat di Indonesia masih harus bersabar jika ingin menggunakan aplikasi ini. Karena Popcornflix hanya bisa diakses bagi mereka yang tinggal di Amerika Utara dan 61 negara lain.

20. Maxstream

Maxstream

Aplikasi ini adalah milik salah satu perusahaan provider ternama di Indonesia, yakni Telkomsel. Keunggulan yang diberikan dari aplikasi MAXstream adalah bisa digunakan untuk mengakses konten premium dari berbagai saluran televisi, mulai dari yang lokal hingga interlokal. Para pengguna hanya perlu melakukan log in untuk dapat mengakses film yang ada.

Yang perlu diperhatikan adalah karena aplikasi ini milik Telkomsel, tentu dalam proses pendaftarannya harus menggunakan kartu provider Telkomsel juga. Terdapat dua pilihan yang disediakan MAXstream untuk menikmati semua fitur yang ada, pengguna bisa memilih secara gratis atau berbayar. Konten yang disajikan meliputi TV lokal, international, EuroSport dan lain sebagainya.

21. Netflix

Netflix

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi untuk menyaksikan film secara daring ini, berjuta masyarakat dunia sudah berlangganan dengan aplikasi ini. Netflix memang banyak orang untuk digunakan sebagai media menyaksikan film secara daring tanpa adanya hambatan dan memiliki banyak fitur yang mendukung.

Sedikit penjelasan di atas merupakan beberapa contoh aplikasi nonton film yang tersedia dan sangat direkomendasikan dipilih. Dengan memiliki banyak fitur yang menguntungan, aplikasi untuk nonton film di atas sangat memudahkan jika diakses menggunakan smartphone.

21 Aplikasi Nonton Film (terbaik)

Leave a Reply