14+ Aplikasi untuk Download Lagu Terbaik Dan Terupdet

Aplikasi untuk Download Lagu  –  Mendengarkan lagu favorit di handphone, sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Selain sebagai hiburan, lagu juga sering digunakan untuk berbagai kebutuhan. Bagi yang ingin mengunduh lagu, Anda bisa menggunakan aplikasi untuk download lagu paling populer.

Terdapat banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan, tentunya setiap aplikasi mempunyai fitur yang berbeda-beda. Hal ini bisa Anda sesuaikan dengan kecocokan Anda dengan salah satu aplikasi tersebut.

Daftar Aplikasi Download Lagu

1. Spotify

Spotify

Aplikasi Spotify menjadi aplikasi Android paling populer saat ini, dimana aplikasi tersebut sudah di download sebanyak lima ratus juta kali. Dengan nama yang semakin naik, membuat Spotify mulai menambahkan berbagai fitur baru.

Salah satunya adalah fitur download lagu yang bisa Anda gunakan, fitur ini memungkinkan Anda tetap bisa mendengarkan lagu saat Anda offline sekalipun. Sayangnya, aplikasi ini belum menyediakan fitur download lagu langsung ke penyimpanan smartphone.

Terlepas dari hal tersebut, Spotify adalah aplikasi yang selalu memberikan lagu paling terbaru. Dengan demikian, di sini Anda akan menemukan lagu terbaru dan kekinian. Aplikasi ini cocok untuk Anda gunakan bagi kaum milenial.

2. Joox Music

Joox Music

Selain aplikasi Spotify, terdapat juga aplikasi untuk download lagu kekinian yaitu Joox Music. Aplikasi ini sangat terkenal di kalangan remaja. Selain menyediakan berbagai album lagu musisi terkenal, di sini Anda juga tetap bisa memutar lagu walaupun sedang offline.

Kategori atau genre musik yang beragam tentunya akan memanjakan Anda penggemar musik, bahkan aplikasi Joox Music bisa Anda gunakan secara gratis. Joox Music juga tersedia di Android maupun sistem iOS, sehingga bisa digunakan oleh siapa saja.

3. Langit Musik

Langit Musik

Bagi Anda pendengar lagu pop Indonesia, pastinya tidak asing dengan aplikasi yang bernama Langit Musik. Aplikasi ini memberikan banyak pilihan lagu lama sampai dengan yang terbaru, apalagi banyak kategori lagu yang bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Fitur seperti play offline juga sudah tersedia dalam aplikasi Langit Musik, sehingga Anda bisa mengunduh lagu yang menjadi favorit untuk disetel setiap harinya.

Bukan hanya lagu dari artis musik Indonesia saja, namun ada juga lagu-lagu yang berasal dari mancanegara. Cocok untuk Anda yang suka dengan musik yang berasal dari Barat.

4. Resso Music

Resso Music

Aplikasi untuk download lagu memang sangat banyak sekarang ini, Resso Music adalah salah satu aplikasi yang akan memberikan Anda pengalaman berbeda. Dimana Anda bisa membuat playlist lagu kesukaan Anda sendiri.

Dari playlist tersebut Anda akan diberi rekomendasi beragam lagu dengan genre yang sama, sehingga bisa menambah lagu favorit untuk Anda dengarkan. Fitur komunitas juga akan menambah pengetahuan Anda seputar lagu yang menjadi tren saat ini.

Sayangnya, hanya beberapa lagu saja yang bisa Anda download di sini. Untuk dapat mengunduh lagu sepuasnya, Anda harus meningkatkan ke versi premium. Namun, bila tidak ingin menggunakan premium, lagu yang bisa Anda download secara gratis juga sudah sangat banyak.

5. Google Play Music

Google Play Music

Google juga tak mau kalah untuk menyediakan sebuah platform, dimana platform tersebut dikhususkan untuk penikmat musik di luar sana. Google Play Music adalah aplikasi yang dibuat khusus oleh Google, dalam mempermudah banyak orang untuk mendengarkan lagu favorit mereka.

Aplikasi ini sendiri memiliki fitur yang terbilang lengkap, mulai dari pencarian, genre lagu, playlist, hingga fitur download offline yang dimiliki. Selain itu, terdapat jutaan pilihan lagu yang bisa Anda dengar di aplikasi Google Play Music.

6. Apple Music

Apple Music

Pengguna iPhone memang sudah sering dimanjakan dengan teknologi yang selalu update, begitu pula di sektor musiknya. Anda bisa menemukan banyak aplikasi download lagu di App Store, salah satunya adalah aplikasi Apple Music.

Aplikasi besutan Apple ini memang sangat bagus, terutama segi kualitas audio yang sangat enak bila didengar. Untuk Anda yang ingin mengunduh lagu secara offline juga bisa dilakukan di sini, lalu Anda bisa mendengarkan lagu kapanpun dan di manapun Anda mau.

Apple Music juga disediakan secara gratis, cocok untuk Anda gunakan sebagai hiburan di waktu senggang. Aplikasi ini umumnya sudah dibawa perangkat iOS, sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya lagi di App Store.

7. Soundcloud

Soundcloud

Tidak sedikit pecinta musik menggunakan aplikasi Souncloud untuk mendengar lagu favorit mereka. Selain ringan aplikasi musik ini juga menyediakan banyak pilihan lagu, tentunya bisa Anda dengarkan secara online ataupun offline.

Soundcloud bisa Anda install di Android ataupun iOS, dengan begitu bila Anda ganti handphone. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir dengan playlist yang sudah Anda buat, karena Anda bisa membukanya kembali di handphone baru dengan menggunakan akun yang sama.

Bukan hanya lagu yang berbentuk album saja, namun Anda juga bisa menemui lagu single terbaru yang dikeluarkan oleh para penyanyi. Seringkali Soundcloud digunakan untuk mempromosikan lagu baru, sehingga Anda bisa mendengarkan lagu terbaru yang mungkin belum ada di tempat lainnya.

8. Audiomack

Audiomack

Audiomack merupakan aplikasi berikutnya yang patut Anda coba, aplikasi ini sangat bagus untuk mengunduh lagu kesukaan Anda. Selain lengkap Audiomack juga memberikan pencarian lagu yang lebih fleksibel. Hal tersebut tentu saja bisa menambah referensi lagu yang dimiliki.

Anda bisa mencari sebuah single, genre, artis ternama, hingga produser yang sangat Anda sukai. Dengan begitu, Anda akan direkomendasikan berbagai musik yang sesuai dengan minat, apalagi di sini terdapat pilihan untuk membuat playlist lagu favorit Anda.

Aplikasi Audiomack juga terkenal dengan audionya yang nyaring, namun tetap empuk untuk didengar. Fitur seperti mix lagu, ritme lagu, hingga pemutaran tanpa batas bisa Anda nikmati. Tentunya akan memanjakan para penikmat musik.

9. Youtube Music

Youtube Music

Bukan hanya bergerak di bidang videografi saja, namun Youtube mulai merambah ke dunia musik. Aplikasi Youtube Music adalah platform yang memungkinkan Anda untuk mendengar musik favorit. Di sini Anda bisa mencari, mengunduh, dan memutar lagu sepuasnya.

Terlebih lagi aplikasi untuk download Youtube Musik ini bisa digunakan secara gratis, terutama bagi Anda yang baru menginstalnya. Namun untuk Anda yang sudah menggunakannya selama sebulan, akan ada beberapa fitur yang non aktif bila tidak berlangganan premium.

Fitur seperti download lagu salah satu yang akan dihilangkan, sehingga sangat disayangkan aplikasi ini belum sepenuhnya gratis untuk pengguna. Akan tetapi bila uang bukanlah masalah, maka Youtube music sangat direkomendasikan, karena soal kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

10. eSound

Aplikasi untuk Download Lagu di eSound

Penggunaan kontrol musik yang lebih leluasa adalah kelebihan aplikasi yang satu ini, eSound adalah aplikasi yang cocok untuk Anda yang suka bosan dengan lagu favorit sendiri. Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan pengacakan, pengulangan, ataupun melakukan remix.

Uniknya ada fitur yang bernama pengatur waktu tidur, fitur ini memungkinkan Anda untuk untuk menyetel kapan musik akan berhenti. Secara perlahan musik yang sedang berjalan akan perlahan mengecilkan volumenya hingga berhenti secara total.

Tentunya penggunaan secara offline sangat bisa dilakukan di eSound, sehingga ia bisa digunakan kapanpun dan di manapun Anda mau. Seperti saat tidak ada wifi, jaringan buruk, ataupun sedang kehabisan paket data Anda.

11. Deezer Musik

Deezer Musik

Aplikasi untuk download lagu berikutnya adalah Deezer Musik, seperti aplikasi lainnya Deezer Musik juga memberikan aneka fitur menarik. Mulai dari download offline, koleksi lagu favorit, lirik lagu, hingga fitur rekomendasi berdasarkan flow musik yang Anda sukai.

Ada satu perbedaan antara Deezer dengan aplikasi lainnya yang sangat menarik, dimana aplikasi ini juga menyediakan saluran radio. Dengan begitu, bisa menjadi aplikasi untuk Anda yang ingin bernostalgia dengan mendengarkan lagu di stasiun radio kesayangan Anda dahulu.

Hal lain yang membuat aplikasi Deezer sangat berbeda yaitu terdapatnya pilihan premium. Tidak seperti fitur premium aplikasi lain, Deezer menyediakan beragam paket premium. seperti Deezer Family, Deezer Student, dan banyak lainnya.

Dengan adanya berbagai pilihan paket premium, tentu saja Anda bisa lebih berhemat. Namun, Anda tetap bisa merasakan kualitas premium seperti biasanya, apalagi pilihan paketnya sangat sesuai dengan kondisi masyakat. Cocok untuk Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.

12. Free Music Download-Unlimited Mp3 Music Offline

Free Music Download-Unlimited Mp3 Music Offline

Untuk Anda yang masih suka mengunduh lagu di penyimpanan handphone, maka aplikasi Free Music Download bagus untuk Anda download. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengoleksi lagu secara langsung ke penyimpanan ponsel.

Lagu yang tersedia sangatlah beragam, mulai dari zaman dulu hingga yang paling terbaru. Bahkan Anda bisa mencari lagu berdasarkan negara, genre, artis, musisi, single, ataupun dalam bentuk album sekalipun.

Tidak hanya didukung dengan lagu yang lengkap, aplikasi untuk download lagu ini didesain sangat simpel namun tetap terlihat modern. Apalagi ia juga sangat ringan dan bisa dijalankan dengan sangat mudah, tentunya bisa Anda install di smartphone Anda tanpa menambah beban memori yang ada.

13. Tube Music Downloader

Tube Music Downloader

Selain Free Music, aplikasi Tube Music Downloader juga masih menggunakan download di penyimpanan internal. Ini bisa menjadi salah satu kelebihan untuk Anda yang suka dengan mengoleksi lagu di penyimpanan.

Namun untuk Anda yang tidak mau membuat penyimpanan penuh, maka aplikasi ini juga mendukung play musik secara online ataupun offline. Terlebih lagi fitur penelusuran, album lengkap, hingga remix lagu dapat memanjakan penggunanya.

Kualitasnya sendiri aplikasi untuk download lagu terbaru ini memberikan yang terbaik. Anda bisa memutar beragam jenis lagu kesayangan Anda, genre yang tersedia sangatlah banyak dengan artis-artis musik paling ternama. Cocok untuk Anda download sebagai aplikasi musik favorit Anda.

14. Anghami Music

Anghami Music

Setiap hari baranda Anghami Music selalu update dengan musik-musik terbaru, baik dari genre pop, jazz, rock, ataupun lagu bertaraf Internasional. Aplikasi ini lebih condong ke lagu-lagu barat, sehingga tak heran bila Anda akan menemui lengkapnya lagu barat di aplikasi ini.

Pecinta lagu barat pastinya akan menyukai aplikasi ini, apalagi Anda bisa mengunduh semua lagu tersebut. Anda bisa memutarnya secara offline di smartphone, namun ia tidak mendukung untuk mengunduh lagu ke penyimpanan internal handphone.

Anghami Music lebih cocok untuk Anda yang suka mencari musik-musik baru. Dimana antar muka Anghami memang didesain secara khusus, sehingga bisa mempertemukan Anda dengan musik yang berbeda setiap harinya.

Penikmat musik tentunya merasakan pertumbuhan dunia musik, dimana setiap waktu musik semakin berkembang dengan pesat. Bahkan sekarang sudah ada aplikasi untuk download lagu yang dibuat secara khusus, di sini Anda bisa menikmati musik baik secara online ataupun offline.

14+ Aplikasi untuk Download Lagu Terbaik Dan Terupdet

Advertisements

2 thoughts on “14+ Aplikasi untuk Download Lagu Terbaik Dan Terupdet

  1. Pingback: 13+ Aplikasi Merubah Wajah Terpopuler Untuk Android dan iOS

  2. Pingback: 41+ Rekomendasi Anime Terbaik 2019 (yang Wajib di Tonton)

Add Comment