21 Aplikasi Matematika (Sangat bermanfaat) 1

21 Aplikasi Matematika (Sangat bermanfaat)

Aplikasi Matematika – Belajar matematika kini tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi para siswa. Dengan hadirnya berbagai teknologi digital mulai dari perangkat gawai hingga aplikasi matematika, belajar pun menjadi semakin mudah. Anak-anak kini tidak harus bergantung sepenuhnya pada guru di kelas untuk dapat memahami suatu rumus.

Kehadiran berbagai aplikasi belajar membuat belajar lebih menyenangkan. Biasanya pembelajaran disertakan video tutorial. Tidak hanya itu, siswa pun akan sangat terbantu karena video ini tidak hanya memberikan rumus namun juga konsep mengenai penggunaan rumus tersebut. Konsep yang disertakan dalam pembelajaran tentu akan membuat siswa lebih paham mengenai rumus yang digunakan.

Daftar 21 Aplikasi Matematika yang Bisa Digunakan Siswa untuk Belajar

1. Aplikasi Mathematics

Aplikasi Mathematics

Aplikasi Mathematics ini tersedia secara gratis di Google Play Store. Mungkin banyak orang yang tertipu dengan aplikasi matematika satu ini karena memiliki bentuk seperti kalkulator. Banyak soal-soal yang terbilang rumit juga bisa dikerjakan oleh aplikasi Mathematics karena aplikasi ini memiliki formula lengkap. Anda tidak bisa memotret langsung soal yang ingin diketahui jawabannya di Mathematics.

Hal ini dikarenakan Mathematics tidak menyediakan opsi memotret gambar dan mengerjakannya langsung di aplikasi. Dengan begitu, siswa akan dilatih untuk menuliskan kembali soal tersebut ke dalam aplikasi. Siswa juga harus memilih sendiri rumus yang sesuai dengan soal. Selanjutnya, aplikasi Mathematics akan menampilkan cara pengerjaan hingga jawaban akhir yang benar.

Berbagai soal yang bisa dikerjakan oleh Mathematics terdiri atas perhitungan fungsi plot, soal persamaan linear, persamaan kuadrat, persamaan kubik, persamaan transpose. Anda juga bisa menghitung fungsi matematika yang lebih canggih seperti fungsi integral, menghitung soal-soal akar, perhitungan asimtot, tangen, cotangent, sinus dan sebagainya.

Siswa juga bisa menghitung kalkulus integral, kurva linear aljabar, matriks dan juga vektor. Di dalam aplikasi Mathematics juga terdapat rumus untuk menghitung bilangan kompleks, desimal, biner ataupun untuk hex kalkulator. Sayangnya, aplikasi Mathematics belum tersedia dalam bahasa Indonesia sehingga anak mungkin perlu pendampingan orangtua saat mengerjakan.

2. Aplikasi Photomath

Aplikasi Photomath

Baik Anda merupakan siswa sekolah ataupun mahasiswa di perkuliahan, maka aplikasi Photomath ini adalah aplikasi yang cocok untuk menolong Anda. Photomath dapat membantu Anda menyelesaikan soal matematika dari mulai yang dasar hingga yang cukup sulit dalam waktu cepat. Cara menggunakan aplikasi ini pun tergolong sangat sederhana. Berikut panduan mengoperasikannya.

  1. Pertama Anda harus mengunduh aplikasi Photomath yang tersedia di App Store maupun Google Play Store.
  2. Setelah diunduh, tunggu beberapa saat hingga aplikasi terinstal ke dalam smartphone.
  3. Apabila sudah terinstal, Anda tinggal masuk ke dalam aplikasi dan mulai menjalankan fitur yang tersedia
  4. Untuk soal dalam bentuk tertulis, Anda tinggal memotret soal tersebut dan masukkan ke dalam aplikasi Photomath
  5. Tunggu beberapa saat karena Photomath sedang memproses soal Anda. Setelah itu di layar akan muncul soal Anda yang dituliskan oleh Photomath secara otomatis. Di bagian bawah juga tertera cara pengerjaannya secara lengkap dari awal hingga mendapatkan hasilnya.

Aplikasi Photomath memberikan detail langkah pengerjaan secara lengkap agar siswa dapat sekaligus belajar logika penyelesaiannya. Photomath dirancang untuk bisa membantu menyelesaikan berbagai topik matematika seperti sistem pecahan, bilangan desimal, persamaan linier dan juga aritmatika dasar. Hal menarik lain dari Photomath adalah aplikasi ini selalu memberikan update terhadap databasenya.

Di dalam aplikasi Photomath juga tersedia tutorial singkat untuk mengoperasikan aplikasi bagi pemula. Setelah tutorial singkat, Anda bisa langsung mengoperasikan aplikasi ini untuk mengerjakan soal. Untuk mendapatkan fitur Photomath secara penuh, Anda bisa membeli aplikasi Photomath yang versi berbayar. Sementara untuk menikmati fitur-fitur dasarnya cukup menggunakan versi gratisnya saja.

3. Aplikasi MyScript Calculator

Aplikasi MyScript Calculator

Jika Anda membutuhkan aplikasi matematika yang dapat membantu untuk mengerjakan persoalan matematika dasar, maka aplikasi MyScript Calculator adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengerjakan persoalan matematika dasar yang melibatkan persamaan logaritma, eksponensial hingga trigonometri.

Sayangnya, untuk persoalan matematika yang lebih tinggi lagi aplikasi MyScript Calculator belum mampu mengerjakannya. Aplikasi yang dapat diunduh secara mudah di Google Play Store ini memiliki fitur yang unik dan membuat pengerjaan semakin praktis. Anda bisa menuliskan langsung soal matematika pada layar smartphone hanya dengan menggunakan jari.

Hal ini tentu membuat penulisan semakin mudah ketimbang harus mengetik satu persatu persamaan yang umumnya sulit jika melalui keyboard. Oleh MyScript Calculator, persamaan matematika yang Anda coret-coret di layar akan langsung diterjemahkan secara digital. Anda bisa dengan mudah mencoret tulisan yang salah karena MyScript Calculator hanya akan memproses tulisan tanpa coretan.

4. Aplikasi Mathway

Aplikasi Mathway

Kelebihan aplikasi Mathway adalah dapat mengerjakan soal langsung dari foto soal tanpa perlu Anda impor soal secara manual. Aplikasi Mathway tidak akan langsung memberikan Anda jawaban akhir melainkan memberikan Anda langkah untuk mengerjakan dari awal sampai akhir. Dengan diberikannya langkah pengerjaan, otomatis siswa akan dapat belajar dari awal sampai akhir.

Aplikasi Mathway bisa berguna sekaligus sebagai pendamping siswa belajar. Berbagai formula yang terdapat di dalam aplikasi Mathway meliputi kalkulus, matematika dasar, aljabar dan statistik. Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Mathway pada Google Play Store. Aplikasi Mathway cukup diidolakan banyak orang dan telah diunduh lebih dari 50 ribu kali.

5. Aplikasi Math Tricks

Aplikasi Math Tricks

Matematika sebenarnya adalah cabang ilmu yang sangat menyenangkan untuk dieksplorasi. Ada banyak hal misterius di dalamnya yang bisa digali lebih dalam lagi. Hal inilah yang membuat ada banyak sekali trik mudah untuk mengerjakan soal-soal matematika. Trik mudah ini tidak hanya membuat penyelesaian matematika semakin sederhana namun juga membuat orang semakin senang untuk belajar.

Kini untuk mendapatkan trik mudah pengerjaan matematika tidak harus melalui les di bimbingan belajar mahal. Melalui aplikasi Math Tricks, Anda juga akan menemukan banyak sekali trik pengerjaan soal matematika mudah. Sesuai dengan namanya, di dalam aplikasi Math Tricks terdapat banyak sekali trik pengerjaan soal beserta solusi yang lebih jitu untuk setiap soalnya.

Aplikasi Math Tricks akan mengajarkan Anda bagaimana cara untuk mengerjakan soal tertentu dengan kehadiran 15 level latihan di dalamnya. Setiap kali Anda berhasil mengerjakan satu soal di level tertentu, maka Anda pun akan langsung mendapatkan skor yang tertera di layar. Aplikasi ini akan membuat belajar matematika semakin menyenangkan.

6. Aplikasi Math Expert

Aplikasi Math Expert

Kelebihan aplikasi Math Expert ketimbang aplikasi matematika lainnya adalah kemampuannya yang tidak hanya mampu menyelesaikan persoalan Matematik namun juga soal Fisika. Seperti yang kita ketahui bahwa di sekolah, selain matematika, Fisika juga menjadi momok yang cukup mengerikan bagi kebanyakan siswa.

Oleh karenanya aplikasi Math Expert ini menawarkan solusi jitu untuk menyelesaikan persoalan baik Matematika ataupun fisika. Anda bisa menggunakan aplikasi Math Expert untuk menyelesaikan persoalan fisika seperti listrik, pesawat sederhana, gravitasi, percepatan dan sebagainya. Anda bisa menyusun sendiri persoalan fisika apa yang ditanyakan.

Misalnya saja untuk persoalan listrik seri, maka Anda tinggal membuat skemanya di Math Expert dan memasukkan variabel apa saja yang diketahui pada kolom di bawahnya. Selanjutnya tinggal klik tombol Calculate maka Math Expert akan menghitung persoalan ini untuk Anda. Kemampuan Math Expert untuk menyelesaikan persoalan Matematika pun cukup handal.

7. Aplikasi All Math Formula

Aplikasi All Math Formula

Ingin mendapatkan guru matematika gratis di rumah? Maka aplikasi All Math Formula bisa menjadi jawaban yang tepat untuk Anda. Kelebihan aplikasi ini adalah dapat Anda jalankan secara gratis tanpa membutuhkan jaringan internet alias offline. Dengan begitu, aplikasi All Math Formula ini akan memudahkan para pengguna untuk mengerjakan persoalan matematika secara cepat dan lengkap

Pembahasan untuk setiap persoalan matematika diberikan secara utuh dan juga selangkah demi selangkah. Dengan begitu, Anda bisa mengerjakan pekerjaan rumah sekaligus belajar memahami logika penyelesaiannya. Di dalam aplikasi All Math Formula juga terdapat soal-soal latihan yang bisa membantu Anda belajar dengan lebih mudah.

8. Aplikasi Symbolab

Aplikasi Symbolab

Aplikasi Symbolab dapat membantu Anda menemukan cara untuk mengerjakan suatu persoalan matematika. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengerjakan persoalan matematika dasar yang melibatkan persamaan logaritma, eksponensial hingga trigonometri.

Menariknya, aplikasi Symbolab tidak akan langsung memberikan jawaban akhir melainkan memberikan langkah untuk mengerjakan dari awal sampai akhir secara detail. Dengan diberikannya langkah pengerjaan, otomatis siswa akan dapat belajar dari awal sampai akhir. Aplikasi Symbolab bisa berguna sebagai pendamping siswa belajar di rumah.

Berbagai formula telah disimpan di dalam database aplikasi Symbolab meliputi kalkulus, matematika dasar, aljabar dan statistik. Anda bisa mengunduh langsung aplikasi Symbolab pada Google Play Store.

9. Aplikasi MalMath

Aplikasi MalMath

Terkadang apabila Anda suka meremehkan kemampuan beberapa aplikasi matematika yang hanya bisa mengerjakan persoalan matematika sederhana untuk SD ataupun SMP. Padahal, perkembangan teknologi yang semakin maju kini telah berhasil menghadirkan aplikasi yang juga dapat membantu Anda menyelesaikan soal-soal Matematika level SMA bahkan hingga kuliah.

Aplikasi ini dikembangkan dan dirilis oleh perusahaan teknologi bernama MalMath app. MalMath juga dilengkapi oleh tutorial singkat untuk menggunakan MalMath pertama kalinya. Berbagai simbol Matematika juga terdapat pada virtual keyboardnya untuk membuat Anda semakin mudah saat mengoperasikannya dan memasukkan soal yang diminta.

MalMath tidak akan secara langsung memberikan Anda jawaban terkait persoalan yang ditanyakan. Ia akan memberikan beberapa langkah mudah terkait solusi persoalan Matematika tersebut. Dengan adanya langkah yang diberikan, Anda akan lebih mudah ketika ingin menjawab soal-soal Matematika tersebut. Aplikasi MalMath cukup populer dengan jumlah pengunduh sebanyak lebih dari 5 juta orang.

10. Aplikasi Rumus Free

Aplikasi Rumus Free

Aplikasi Rumus Free merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi matematika yang ramah untuk dioperasikan oleh siswa dari Indonesia. Pasalnya, aplikasi Rumus Free didesain agar dapat disetel dalam Bahasa Indonesia. Sehingga para siswa Indonesia tentu akan lebih mudah ketika ingin belajar dari aplikasi Rumus Free ini.

Rumus Free dibekali berbagai rumus dan juga formula yang berguna untuk memudahkan para siswa untuk belajar. Formula tersebut tersimpan di dalam database yang akan secara otomatis terpakai tatkala siswa menginputkan persoalan matematika ke dalam sistem. Anda bisa memanfaatkan Rumus Free untuk menyelesaikan geometri, matriks, aljabar, trigonometri, diferensiasi, persamaan dan sebagainya.

Aplikasi Rumus Free tersedia secara gratis dan dapat diunduh dengan mudah lewat Google Play Store. Saat membuka aplikasi, Anda juga akan ditawarkan rumus singkat dari berbagai materi yang tersusun di bagian depan. Materi yang tersimpan di dalam Rumus Free cukup lengkap seperti geometri, analisa geometri, turunan, matriks, aljabar, trigonometri, unit konversi, persamaan, dan integral.

11. Aplikasi Graphing Calculator

Aplikasi Graphing Calculator

Aplikasi Graphing Calculator didukung oleh kemampuan untuk mengerjakan persoalan dalam bentuk grafik. Dengan mengeluarkan kemampuannya untuk mengerjakan fungsi-fungsi grafik, aplikasi Graphing Calculator bisa menjadi solusi untuk Anda yang kesulitan membeli kalkulator khusus grafik karena memang harganya yang mahal.

Aplikasi berbasis Android ini memiliki kemampuan untuk membantu menjawab persoalan aljabar maupun kalkulus. Karena fungsinya yang sangat mumpuni untuk membantu menyelesaikan persoalan matematika grafik, aplikasi Graphing Calculator sudah diunduh sebesar jutaan kali oleh para pengguna Android. Anda bisa mengunduh aplikasi Graphing Calculator secara gratis lewat Google Play Store.

12. Aplikasi Wolfram Alpha

Bagi Anda yang membidangi matematika khusus di bagian kalkulus dan aritmatika, maka aplikasi Wolfram Alpha sangat tepat untuk mendampingi Anda. Pasalnya, aplikasi satu ini memang dirancang agar dapat memecahkan persoalan kalkulus serta aritmatika bahkan hingga ke level tinggi.

Wolfram Alpha akan memberikan jawaban terkait persoalan secara runut dengan langkah-langkah yang dibutuhkan. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan Wolfram Alpha untuk membantu Anda belajar matematika seperti mengerjakan soal-soal tertentu. Anda juga bisa berlatih secara mandiri mengerjakan soal matematika kemudian mengecek jawaban yang benar lewat aplikasi Wolfram Alpha.

Terus berlatih secara mandiri kapanpun Anda mau, tentu lama-kelamaan kemampuan Anda akan lebih terasah sehingga Anda akan mampu mengerjakan soal-soal tersebut dengan mudah.

13. Aplikasi Cymath

Aplikasi Cymath

Aplikasi yang hadir dengan ukuran sangat kecil ini bernama Cymath. Meski hadir dengan ukuran yang hanya 1,9 MB saja, kemampuan Cymath sebagai aplikasi matematika tidak dapat diragukan lagi. Aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menyelesaikan berbagai persoalan matematika dari berbagai bidang bahasan seperti kalkulus, aljabar, trigonometri, eksponensial, logaritma dan banyak macamnya.

Total pengguna yang telah mengunduh Cymath di Android lebih dari 1 juta di seluruh dunia. Aplikasi Cymath akan memberikan Anda selangkah demi selangkah jawaban persoalan. Di dalamnya juga terdapat kalkulator visual dengan berbagai fungsi matematika. Kelebihan lain dari aplikasi Cymath adalah tampilan antar mukanya yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dioperasikan pengguna baru.

14. Aplikasi Algebra

Aplikasi Algebra

Seperti namanya, aplikasi Algebra ditujukan untuk membantu pengguna memahami soal-soal matematika yang berkaitan dengan aljabar. Aplikasi Algebra dikembangkan dengan basis Android yang mana di dalam databasenya telah dilengkapi oleh rumus-rumus aljabar yang sangat lengkap. Pada aplikasi Algebra ini juga disertai langkah mudah untuk menyelesaikan setiap persoalan.

Tampilan antar muka pengguna yang sangat sederhana membuat pengguna dapat dengan mudah mengoperasikannya. Untuk mengoperasikan Algebra juga sangat mudah. Anda tinggal memasukkan soal yang ditanyakan ke dalam aplikasi untuk kemudian oleh Algebra diproses jawabannya. Setelah soal dimasukkan, pengguna harus memilih rumus apa yang paling sesuai.

Dengan meminta pengguna untuk memilih rumus, aplikasi Algebra sudah melatih pengguna agar tidak hanya pasif menerima jawaban. Pengguna akan terbiasa memahami rumus apa yang dibutuhkan untuk soal tertentu. Tidak hanya handal mengerjakan soal aljabar, Algebra juga berguna dan membantu menyelesaikan soal dalam bentuk vektor, kalkulus serta linear.

15. Aplikasi YHomeWork Math Solver

Aplikasi YHomeWork Math Solver

Keunggulan aplikasi YHomeWork Math Solver adalah tampilan antar muka pengguna yang sangat sederhana. Aplikasi ini akan membuat para pengguna baru tidak perlu merasa kebingungan tatkala mengoperasikan YHomeWork Math Solver untuk pertama kalinya. Aplikasi ini didesain dengan basis Android sehingga bisa Anda unduh melalui Google Play Store.

Persoalan matematika yang bisa diselesaikan lewat aplikasi YHomeWork Math Solver sangat beragam mulai dari matematika dasar, seperti aritmatika dan juga aljabar. Untuk mengerjakan soal matematika di YHomeWork Math Solver juga mudah karena tinggal Anda tuliskan saja soalnya di layar ponsel. Selanjutnya Anda tinggal menunggu YHomeWork Math Solver untuk mengerjakan soal tersebut.

YHomeWork Math Solver memastikan soal yang dikerjakan akan bisa menghasilkan jawaban yang akurat. Bagi mereka yang ingin belajar mengasah kepahaman soal lebih lanjut, YHomeWork Math Solver juga menyediakan fitur khusus materi dan latihan. Anda bisa melatih kepahaman Anda terkait soal-soal matematika di YHomeWork Math Solver secara gratis.

16. Aplikasi Socratic

Aplikasi Socratic

Apabila Anda ingin mendapatkan guru hampir seluruh mata pelajaran di sekolah dalam satu tempat, maka Socratic tentu menjadi solusi yang tepat. Aplikasi Socratic didesain untuk dapat membantu para siswa mengerjakan persoalan berbagai bidang seperti matematika, kimia, fisika dan sebagainya.

Cara mengoperasikan aplikasi Socratic ini juga sangat mudah karena didesain dengan tampilan user interface yang sederhana. Untuk mendapatkan bantuan mengerjakan persoalan, Anda tinggal memotret soal seperti soal Matematika di buku kemudian memindahkannya ke dalam aplikasi Socratic.

Aplikasi ini dilengkapi oleh teknologi AI atau artificial intelligence yang dapat menerjemahkan foto soal menjadi tulisan digital di layar. Selanjutnya Socratic akan menampilkan cara pengerjaan soal selangkah demi selangkah untuk memudahkan Anda dalam memahami cara pembahasannya.

Tidak hanya memberikan cara pengerjaan soal, namun Socratic juga menyediakan video grafis serta gambar untuk penjelasan beberapa materi penting. Ukuran aplikasi Socratic pun cukup kecil yakni hanya 5,4 MB saja. Total jumlah pengguna aplikasi Socratic sejauh ini telah lebih dari 1 juta orang di seluruh dunia.

17. Aplikasi Mathematics Dictionary

Aplikasi Mathematics Dictionary

Bagi Anda yang ingin memahamkan diri lebih lanjut terkait persoalan matematika seperti istilah – istilah yang ada di dalamnya, maka Mathematics Dictionary bisa menjadi solusi untuk Anda. Aplikasi matematika yang menyebut dirinya sebagai kamus matematika ini memuat banyak sekali definisi dalam istilah matematika dengan lengkap.

Anda bisa mengetahui istilah seperti bilangan kompleks, formula kuadratik, garis, fungsi, fungsi grafik, angka 0, nilai absolut, penambahan dan perkalian, logaritma dan eksponensial, dan sebagainya. Di layar sebelah kanan dari Mathematics Dictionary ada penjelasan lengkap mengenai istilah tersebut beserta rumus yang terkait. Sementara layar sebelah kiri berisi daftar istilah-istilah yang terkait.

Selain berisi mengenai istilah-istilah dalam matematika, Mathematics Dictionary juga memiliki fitur khusus untuk memahami hal-hal terkait oseanografi dan juga saham. Oleh karenanya, aplikasi Mathematics Dictionary sangat tepat dimiliki oleh mereka yang ingin belajar saham sekaligus oseanografi.

18. Aplikasi MyScript Calculator

Aplikasi MyScript Calculator

Jika ingin mencari aplikasi matematika yang paling intuitif untuk menghitung, maka aplikasi MyScript Calculator adalah jawaban yang tepat. Anda bisa menuliskan langsung soal matematika pada layar smartphone hanya dengan menggunakan tulisan tangan. Hal ini tentu membuat penulisan semakin mudah ketimbang harus mengetik satu persatu persamaan yang umumnya sulit jika melalui keyboard.

Setiap persamaan matematika yang Anda tuliskan secara manual di layar, oleh MyScript Calculator akan langsung diterjemahkan dan diproses dengan tepat. Aplikasi MyScript Calculator dapat membantu para pengguna menyelesaikan berbagai persoalan matematika dasar seperti logaritma, aritmatika dasar, akar kuadrat, konstanta dan juga trigonometri. Anda tinggal mengunduh aplikasi ini lewat Google Play Store.

19. Aplikasi FX Calculus

Aplikasi FX Calculus

Aplikasi matematika FX Calculus menghadirkan fitur berupa scientific calculator yang berguna untuk membantu perhitungan matematika tingkat tinggi. Dengan adanya fitur scientific calculator, FX Calculus bisa menjadi solusi tuntas bagi mereka yang tidak memiliki biaya untuk membeli kalkulator khusus.

Kelebihan lain dari FX Calculus adalah dapat memberikan solusi tepat untuk persoalan mengenai matriks, integral, diferensiasi, grafik dan persoalan mateika lainnya. Anda yang memiliki persoalan terkait matematika juga bisa memanfaatkan aplikasi FX Calculus untuk mendapatkan jawaban.

Aplikasi ini akan melakukan perhitungan secara mendalam dan memberikan hasil termasuk juga langkah pengerjaan detail.

20. Aplikasi Automath

Aplikasi Automath

Aplikasi Automath bekerja hampir sama dengan aplikasi Photomath. Aplikasi ini dapat membantu Anda menyelesaikan soal matematika dari mulai yang dasar hingga yang cukup sulit dalam waktu cepat. Cara menggunakan aplikasi ini untuk mengerjakan soal pun tergolong sangat sederhana. Pertama Anda harus mengunduh aplikasi Automath yang tersedia di App Store maupun Google Play Store.

Instal aplikasi Automath dan jalankan fitur di dalam aplikasi. Untuk mengerjakan soal yang ada dalam bentuk tertulis baik di buku cetak ataupun buku tulis, Anda tinggal memotret soal tersebut dan masukkan ke dalam aplikasi Automath.

Disertai oleh lebih dari 250 rumus dan formula matematika, aplikasi Automath dijamin akan membantu Anda menyelesaikan soal baik yang dasar hingga yang lebih tinggi levelnya.

Untuk memberikan hasil jawaban yang akurat, pastikan bahwa tulisan tangan soal cukup jelas dan tidak menimbulkan ambiguitas. Pastikan pula kamera yang digunakan untuk memotret cukup bagus hingga hasil jepretan yang dihasilkan tajam. Automath akan memproses soal tersebut dan menyajikan langkah-langkah pengerjaan secara detail.

21. Aplikasi Trik Matematika

Aplikasi Trik Matematika

Anak negeri juga tidak ketinggalan menghadirkan aplikasi yang berguna untuk membantu para siswa mempelajari matematika. Aplikasi ini didesain tentunya dalam bahasa Indonesia agar para siswa lebih mudah saat belajar dan berlatih soal. Selain untuk belajar matematika, aplikasi Trik Matematika juga bisa membantu para siswa untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Aplikasi Trik Matematika menyajikan cara pengerjaan untuk soal-soal aritmatika dasar dan juga beberapa topik lainnya. Anda juga bisa menggunakan aplikasi Trik Matematika untuk mendapatkan trik mudah mengerjakan soal tertentu. Misalnya saja di dalam aplikasi Trik Matematika ini terdapat trik untuk mengalikan angka 11.

Di dalamnya juga terdapat trik perkalian untuk seluruh angka kuadrat yang memiliki akhiran angka 5, mengalikan dua angka puluhan yang sama nilainya, dan sebagainya. Aplikasi Trik Matematika tersedia dalam dua versi yakni gratis serta berbayar. Jika Anda memilih versi gratis, maka Anda harus sedikit bersabar dengan iklan pihak ketiga di dalamnya.

Kehadiran berbagai aplikasi pengolah soal matematika tentu bisa menjadi solusi terbaik bagi mereka yang tidak memiliki biaya untuk mengikuti bimbingan belajar tambahan. Cukup dengan mengunduh aplikasi ini di smartphone, Anda seperti memperoleh guru privat di rumah. Dengan demikian, Anda akan menjadi lebih paham dengan materi yang dipelajari.

21 Aplikasi Matematika (Sangat bermanfaat)

Leave a Reply