9+ Aplikasi Kunci Gitar Terbaik untuk Android dan iOS Terlengkap

Aplikasi Kunci Gitar – Pesatnya perkembangan zaman, membuat kini para pemain gitar tidak perlu bingung untuk mencari kunci gitar. Pasalnya, Anda sudah bisa melihat berbagai jenis chord dengan bermodal ponsel pintar. Hal ini dikarenakan adanya aplikasi kunci gitar yang bisa memudahkan Anda dalam bermain gitar.

Aplikasi kunci gitar ini menawarkan dengan berbagai jenis lagu serta tingkatan chord yang dapat disesuaikan. Selain itu, kunci gitar yang dihadirkan juga sangat beragam. Mulai dari level dasar hingga level atas. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini secara online maupun offline.

Daftar Aplikasi Kunci Gitar Terbaik untuk HP Android dan iOS

Terdapat banyak aplikasi kunci gitar yang bisa Anda unduh secara gratis di Google Playstore ataupun Appstore. Semua aplikasi yang dihadirkan memiliki berbagai kelebihan serta keunggulan. Mulai dari segi tampilan hingga lengkapnya lagu yang ditawarkan menjadi keunggulan tersendiri bagi pengguna.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan belajar sehingga Anda menjadi lebih mahir dalam memainkan gitar. Hal ini dikarenakan Anda bisa melihat fret serta tab apa saja yang ditekan untuk chord tersebut.

Berikut ini daftar aplikasi kunci gitar terbaik yang bisa Anda unduh untuk pengguna perangkat HP Android maupun iOS.

1. Ultimate Guitar

Ultimate Guitar

Daftar aplikasi pertama yang bisa Anda unduh adalah Ultimate Guitar. Pada aplikasi ini Anda akan disuguhkan dengan kumpulan kunci gitar yang disertai dengan lagu terlengkap. Tersedia lebih dari 15.000 lagu original yang bisa Anda mainkan dengan alat musik gitar.

Selain itu, kumpulan lagu yang dihadirkan sudah support untuk efek tonebridge guitar. Anda dapat memainkan semua lagu ini secara online maupun offline. Tentunya ini sangat memudahkan pengguna yang memiliki keterbatasan pada akses jaringan internet.

Bagi Anda yang memainkan gitar dengan tangan kiri ataupun kidal, maka bisa melakukan penyesuaian pengaturan untuk settingan kunci gitar menjadi left-handed mode. Menariknya, aplikasi ini menawarkan pengguna dengan fitur edit chord sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Anda juga dapat mengubah lirik hingga tabs sesuai selera. Kehadiran fitur yang lengkap ini, membuat aplikasi Ultimate Guitar banyak dipilih oleh pengguna. Tampilan interface yang disajikan juga sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna dalam memilih serta memainkan berbagai jenis lagu.

2. Guitar Chords and Tabs

Guitar Chords and Tabs

Aplikasi kunci gitar berikutnya yang dapat Anda pilih adalah Guitar Chords and Tabs. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan Anda dengan pengalaman bermain gitar melalui chord dan tabs. Hal ini, membuat Anda tidak perlu lagi membeli buku kunci gitar untuk mendapatkan kumpulan lagu yang disertai kunci.

Pengguna bisa mengoperasikan aplikasi ini secara mudah tanpa perlu sentuhan. Hal ini dikarenakan aplikasi Guitar Chords and Tabs menyediakan fitur yang sangat membantu, yakni fitur autoscroll. Tentunya kehadiran fitur ini akan membuat layar melakukan scrolling down secara otomatis.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat memilih berbagai jenis lagu dengan sangat beragam dikarenakan aplikasi ini menyediakan koleksi sebanyak 10.000. Hebatnya lagi, Anda akan mendapatkan fitur favorit sehingga lebih mudah untuk mencari dan memainkan lagu yang disukai.

Guitar Chords and Tabs terkenal sebagai aplikasi kunci gitar yang bisa dioperasikan secara offline. Jika Anda tertarik dengan aplikasi ini, maka bisa melakukan unduhan secara gratis melalui platform Google Play Store untuk  HP Android dan App Store untuk perangkat ponsel pintar iPhone.

3. Smart Chords & Tools

Smart Chords & Tools

Aplikasi selanjutnya yang menawarkan Anda dengan beragam kumpulan kunci gitar adalah Smart Chord & Tools. Aplikasi ini dihadirkan secara khusus untuk pengguna yang masih pemula dalam bermain gitar. Hal ini dikarenakan Smart Chords & Tools menawarkan berbagai macam kelebihan.

Terdapat lebih dari satu juta kunci gitar yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan dalam bermain gitar. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan banyak fitur, seperti Reverse Chord Finder, Transposer, Musical Ear Training, Virtual Instruments Tuner, Metronome, Scales, dan lain sebagainya.

Banyaknya fitur ini menjadi kelebihan bagi pengguna yang sedang belajar dalam bermain gitar. Apalagi jika Anda belum bisa melakukan penyetelan nada secara manual, maka pilihan aplikasi Smart Chords & Tools menjadi sangat tepat. Pasalnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur Tuner.

Kehadiran fitur tuner ini dapat Anda gunakan untuk menyetel nada pada gitar agar bisa kembali ke posisi nada yang sebenarnya. Biasanya, masalah ini menjadi hal yang paling sering dihadapi oleh pengguna gitar untuk tingkatan pemula. Nada gitar yang dihasilkan juga tergolong sangat akurat.

4. Guitar Songs

Guitar Songs

Guitar Songs menjadi aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan dalam memainkan gitar. Pada aplikasi ini cocok untuk Anda seorang pemula maupun profesional. Pasalnya, Guitar Songs merupakan aplikasi yang menyediakan beragam kumpulan lagu beserta dengan lirik dan chord.

Para pengguna juga dapat memberikan rating serta favorit pada lagu yang ada di aplikasi Guitar Songs. Selain itu, terdapat juga fitur untuk mengganti tema yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Meski tampilan aplikasi ini tergolong sederhana, daftar chord yang dihadirkan termasuk lengkap.

Anda juga bisa mendapatkan fitur auto scrolling yang sangat membantu dalam memainkan gitar sehingga Anda tidak perlu menyentuh atau menggeser layar untuk memindahkan lirik. Terlebih lagi, aplikasi ini dapat dijalankan dalam mode offline sehingga cocok bagi Anda yang susah untuk internet.

5. All of Chords for Guitar

All of Chords for Guitar

Jika sebelumnya aplikasi yang disediakan khusus untuk pengguna pemula dan profesional, kini All of Chords for Guitar dikhususkan untuk Anda sebagai para pemula. Hal ini terlihat dari tampilan aplikasi yang sangat sederhana sehingga mudah untuk dipahami oleh para pengguna awam.

Selain tampil dengan sederhana, aplikasi ini juga tergolong sangat lengkap dalam menawarkan tampilan kunci gitar. Chord yang dihadirkan disertai dengan fret dan note agar Anda lebih mudah dalam membedakannya. Tentunya ini, membuat All of Chords for Guitar sangat cocok sebagai media belajar.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk fitur audio detect. Hal ini bertujuan ketika Anda salah dalam memetik gitar, maka aplikasi akan memberitahukan kesalahan tersebut. Anda hanya perlu menyesuaikan jari dengan angka agar suara yang dihadirkan menjadi sama.

Jika tertarik dengan aplikasi kunci gitar  ini, maka Anda bisa mengunduhnya secara gratis melalui Google Playstore. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya disediakan untuk pengguna sistem operasi Android. Bagi Anda yang menggunakan perangkat iOS bisa mencari aplikasi alternatif lainnya.

6. Chord! Free

Chord Free

Chord! Free merupakan aplikasi kunci gitar lainnya yang cocok untuk Anda gunakan sebagai pemula dalam bermain gitar. Pasalnya, aplikasi kunci gitar ini mengklaim bahwa mereka menyediakan berbagai jenis chord terlengkap dan mudah untuk digunakan oleh tingkatan pemula maupun profesional.

Aplikasi kunci gitar ini juga menyodorkan berbagai fitur unggul yang sangat menarik. Salah satunya, yaitu memungkinkan pengguna untuk mengetahui seberapa hebat mereka dalam memainkan alat musik gitar. Chord! Free akan memberikan Anda scale sebagai report dari hasil memainkan gitar.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur Eb Pentatonic Minor yang sering digunakan oleh para profesional dalam melatih jari tangan mereka. Pada bagian fitur ini, pengguna akan disuguhkan dengan berbagai macam jenis kunci gitar, seperti Bb, Eb, Ab, Db, Bb, Gb, dan lain sebagainya.

Banyaknya fitur yang dihadirkan, membuat aplikasi ini cukup banyak diminati oleh pengguna sistem operasi Android. Ukuran file yang ditawarkan juga termasuk sangat kecil jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Tentunya ini, memberikan nilai tambah bagi pengguna dalam memilih Chord! Free.

7. Chord Guitar Full Offline

Chord Guitar Full Offline

Berdasarkan namannya aplikasi ini tentu bisa dijalankan dalam keadaan mode offline. Aplikasi besutan dari developer More Share Corp ini juga mengklaim bahwa Chord Guitar Full Offline memiliki jumlah koleksi lirik lagu beserta chord sebanyak 140.000.

Pada aplikasi ini, Anda juga akan ditawarkan dengan fitur auto scrolling yang bisa dimanfaatkan dalam kemudahan bermain gitar. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pencarian dengan sangat mudah dikarenakan lirik dengan chord sudah diurutkan berdasarkan alphabet.

Adanya kemampuan alphabet ini memudahkan Anda dalam mencari chord sesuai dengan urutan, meski judul lagu tersebut tidak Anda ketahui sebelumnya. Pada segi tampilan aplikasi ini juga sangat sederhana sehingga bisa dipahami dengan cepat oleh pengguna.

Namun, aplikasi ini hanya bisa Anda gunakan untuk perangkat HP dengan sistem operasi Android. Hal ini tentunya, membuat Anda pengguna Android belum bisa menggunakan aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat unduh secara gratis tanpa perlu melakukan pembayaran.

8. GuitarTab-Tabs and Chords

GuitarTab Tabs and Chords

GuitarTab – Tabs and Chords menjadi aplikasi kunci gitar berikutnya yang bisa Anda manfaatkan dalam mencari lagu yang disertai dengan chord. Aplikasi ini menjadi solusi cerdas buat pengguna yang masih pemula dalam memainkan alat musik gitar.

Aplikasi ini menawarkan pengguna dengan 800000 tabs, free player function, serta berbagai instrument lainnya. Banyaknya fitur yang ditawarkan membuat aplikasi GuitarTab-Tabs and Chords telah diunduh sebanyak 20.000 kali oleh pengguna sistem operasi Android.

Tidak hanya itu, terdapat juga lebih dari 500.000 chord yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi tersebut. Terlebih lagi, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh kunci gitar yang telah disediakan. Hal ini membuat aplikasi perlu Anda operasikan dengan jaringan seluler agar bisa melakukan unduhan.

Saat ini GuitarTab-Tabs and Chords hanya bisa diunduh untuk pengguna Android. Proses unduhan aplikasi ini juga dapat Anda lakukan secara gratis melalui layanan Google Play Store. Namun, untuk mendapatkan fitur yang lebih Anda dapat beralih ke fitur premium.

9. Guitar Chords Free

Guitar Chords Free

Daftar aplikasi kunci gitar yang terakhir adalah Guitar Chords Free. Aplikasi kunci gitar yang dikembangkan oleh developer RUSAB ini menawarkan pengguna dengan 2200 chord yang bisa Anda gunakan sebagai media pembelajaran dalam bermain gitar.

Anda juga dapat mengatur tune untuk menyesuaikan nada dari gitar agar tidak fals. Kemudian, untuk segi tampilan, aplikasi ini juga tergolong cukup sederhana dan jelas. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Playstore untuk pengguna HP Android.

Banyaknya aplikasi kunci gitar yang bisa didapatkan secara gratis, membuat Anda kini bisa belajar bermain dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, beberapa aplikasi yang dijelaskan juga memiliki banyak kelebihan serta keunggulan.

9+ Aplikasi Kunci Gitar Terbaik untuk Android dan iOS Terlengkap

Advertisements

Add Comment