27 Aplikasi Bahasa Inggris (Recomended dan Terlengkap) 1

27 Aplikasi Bahasa Inggris (Recomended dan Terlengkap)

Aplikasi Bahasa Inggris – Perkembangan zaman globalisasi yang cepat menuntut Anda untuk menguasai lebih dari satu bahasa. Salah satu bahasa yang harus Anda kuasai adalah bahasa Inggris. Seperti yang telah diketahui, bahasa Inggris menjadi bahasa internasional di seluruh dunia. Saat ini telah banyak model pembelajaran bahasa inggris yang efektif dan cepat untuk memahaminya, salah satunya dengan aplikasi bahasa Inggris.

Anda hanya perlu mengunduhnya di playstore maupun app store untuk menggunakannya pada perangkat ponsel. Dengan adanya pembelajaran berbentuk aplikasi, tentunya memahami bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan praktis. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi bahasa inggris yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda.

Aplikasi Bahasa Inggris

1. Listen and Speak

Listen and Speak

Aplikasi Listen and Speak adalah aplikasi belajar bahasa Inggris besutan developer 9Spikes. Dengan ukuran file sangat kecil yang hanya sebesar 1.2 MB, aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis HP walaupun memiliki spesifikasi yang rendah. Seperti namanya, cara kerja dari Aplikasi Listen and Speak adalah dengan memberikan template kata yang harus diucapkan.

Anda harus mengucapkannya dengan baik dan benar terus menerus hingga lancar dalam pengucapannya. Namun banyak penggunanya yang mengeluh karena masih sering terjadi bug ketika digunakan.

 

2. Basic English for Beginners

Basic English for Beginners

Aplikasi bahasa Inggris selanjutnya adalah Basic English for Beginner garapan developer TalkEnglish. Aplikasi ini dapat digunakan dengan gratis dan telah diunduh sebanyak lebih dari 1 juta kali. Walaupun memiliki ukuran file yang cukup besar yaitu 27 MB, aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur bagi pemula, seperti fitur Very Berry Easy.

Di fitur tersebut Anda dapat mempelajari hal-hal dasar dalam bahasa Inggris seperti grammar dan pronunciation. Pada aplikasi ini pun Anda juga dapat melakukan penilaian terhadap kemampuan bahasa Inggris dengan tes yang akan diberikan setelah Anda melewati beberapa tahap pembelajaran.

3. Hello English Kids

Hello English Kids

Jika Anda adalah orang tua atau guru, Hello English Kids adalah aplikasi yang tepat untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak-anak. Aplikasi ini digarap oleh developer Culture Alley dan memiliki ukuran file aplikasi sebesar 67 MB.

Supaya anak-anak tertarik dengan aplikasi ini, Hello English Kids memiliki tampilan aplikasi dengan warna-warna cerah yang disukai oleh anak-anak. Fitur-fitur di dalam aplikasi ini pun tidak akan membuat anak-anak menjadi cepat bosan.

Nantinya mereka akan bermain dengan menggunakan kata-kata bahasa Inggris, contohnya seperti menebak benda, menyusun kata, atau menirukan suara dengan bahasa Inggris

4. Learn to Speak English with Busuu

Learn to Speak English with Busuu

Aplikasi belajar bahasa inggris ini menjadi salah satu aplikasi yang populer di playstore dan appstore. Learn to Speak English with Busuu ini dapat diunduh dengan gratis dan telah diunduh lebih dari 1 juta kali di playstore. Selain itu, aplikasi ini memiliki ukuran file yang cukup kecil, yaitu hanya 18 MB.

Aplikasi ini memberikan berbagai macam fitur yang dapat membantu Anda dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris dengan materi vocabulary, grammar, dan speaking yang ada di dalam fitur-fiturnya. Anda juga akan mendapatkan beberapa fitur lainnya, namun Anda perlu menggunakan versi premiumnya untuk membuka fitur-fitur tersebut.

5. Learn English Daily

Learn English Daily

Aplikasi buatan developer KHANH LE ini memiliki ukuran aplikasi file sebesar 43 MB. Walaupun cukup besar dibandingkan dengan aplikasi bahasa inggris lainnya, Learn English Daily memberikan beberapa fitur yang membantu Anda untuk memahami bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

Cara pembelajaran di dalam aplikasi ini adalah Anda nantinya akan diberikan latihan soal setiap hari dari aplikasi ini. Di dalam latihannya nanti akan ada berbagai macam materi, seperti grammar atau conversation. Aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk pengguna android saja dan dapat diunduh dengan gratis di Playstore.

6. English Listening & Speaking

English Listening & Speaking

Aplikasi ini memiliki fokus untuk meningkatkan kemampuan listening dan speaking yang Anda miliki. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer TOP Education ini tentunya dapat diunduh dengan gratis dan telah diunduh lebih dari 500 ribu kali di playstore.

Anda nantinya akan diberikan materi listening dan speaking yang mudah untuk dipelajari dan dipahami dengan cepat, seperti sentence building game atau vocabulary building game. Nantinya terdapat beberapa level yang akan disesuaikan dengan kemampuan bahasa inggris Anda. Sebelumnya, nanti Anda akan mengikuti tes untuk menentukan di level berapa Anda berada.

Di dalam aplikasi ini Anda akan disuguhkan beberapa kalimat yang perlu Anda dengarkan dan harus Anda ucapkan dengan benar. Semakin tepat pengucapan Anda, semakin tinggi nantinya nilai kemampuan yang Anda miliki.

7. Belajar Bahasa bersama Memrise

Belajar Bahasa bersama Memrise

Memrise akan memfokuskan Anda untuk memahami kosakata terlebih dahulu sebelum mempelajari materi lainnya. Aplikasi ini memiliki 30 tingkat pembelajaran yang dapat Anda lewati untuk memahami beberapa kosa kata di setiap tingkatannya. Setiap tingkatan memiliki standarnya masing-masing untuk dapat naik ke tingkat selanjutnya.

Aplikasi besutan developer Memrise ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan memiliki rating sebesar 4.6 dari 5.0 di playstore. Selain itu, aplikasi belajar bahasa inggris ini memiliki ukuran yang cukup kecil, hanya sebesar 8.1 MB. Hal ini dapat menjadi alasan Anda untuk mencoba menggunakan aplikasi ini dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

8. ABA English

ABA English

Aplikasi ABA English Anda akan ditempatkan berdasarkan level. Terdapat 6 level di dalam pembelajaran dari level beginners sampai level business. Untuk mengetahui level tersebut, Anda terlebih dahulu harus mengikuti ujian yang diberikan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis namun terdapat beberapa fitur yang masih terkunci.

Jika ingin membuka fitur-fitur yang terkunci, Anda perlu menggunakan versi premiumnya dengan membayar terlebih dahulu. ABA English menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa Inggris yang paling banyak digunakan karena telah diunduh lebih dari 10 juta kali dan banyak mendapatkan ulasan positif dari penggunaannya.

ABA English memiliki rating 4.4 dari 5.0 di playstore yang membuktikan bahwa aplikasi ini sangat berguna untuk mengasah kemampuan bahasa Inggris Anda.

9. Duolingo

Duolingo

Aplikasi ini sudah sangat terkenal menjadi media pembelajaran bahasa Inggris yang mudah dan efektif. Duolingo telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating cukup baik di playstore, yaitu 4.7 dari 5.0. Dengan data ini sudah terlihat bahwa pengguna dari aplikasi ini sangat banyak dan memberikan ulasan penggunaan yang positif.

Duolingo dapat membuat Anda menjadi lebih mudah dan cepat memahami bahasa Inggris dengan beberapa level untuk pembelajaran kosakata terlebih dahulu. Anda pun juga dapat memilih topik pembelajaran, seperti topik pendidikan, kesehatan, makan, dan masih banyak lagi.

Interface di dalam aplikasi ini pun membantu Anda untuk senang menggunakan aplikasi ini dan tidak cepat merasa bosan.

9. English Conversation Practice

English Conversation Practice

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Learning English Free ini akan membantu untuk meningkatkan kemampuan conversation Anda di dalam bahasa Inggris. Aplikasi ini memiliki 200 materi pembelajaran yang dapat Anda pelajari sesuai keinginan. Nantinya Anda perlu mengikuti ujian untuk mengevaluasi seberapa jauh peningkatan kemampuan bahasa Inggris Anda.

Selain kemampuan conversation, Anda juga dapat meningkatkan kemampuan listening, speaking, hingga menambah daftar kosakata bahasa Inggris yang Anda miliki. English Conversation Practice dapat digunakan dan diunduh dengan gratis pada playstore. Aplikasi ini memiliki ukuran file sebesar 8.9 MB dan telah diunduh lebih dari 100 ribu kali.

10. Learn English Grammar Quickly

Learn English Grammar Quickly

Learn english grammar quickly dikembangkan oleh developer Monkeys. Aplikasi ini akan mengasah kemampuan grammar dan speaking Anda dengan beberapa ujian yang akan diberikan secara rutin pada aplikasi tersebut. Di dalam aplikasi ini Anda akan mendapatkan beberapa materi dasar grammar, seperti aktif atau pasif voice, auxiliary verbs, hingga tenses.

Untuk memudahkan Anda dalam mempelajari bahasa Inggris, aplikasi ini memberikan bentuk pembelajaran berupa kuis lucu yang akan muncul setelah mempelajari materi. Penjelasan materi nantinya akan berbentuk seperti tabel yang berguna untuk mempermudah Anda memahami materi yang dijelaskan.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di playstore dan dapat digunakan dengan gratis. Aplikasi bahasa Inggris ini akan terus memperbaharui sistemnya untuk membantu Anda meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

11. Hello English

Hello English

Developer dari Hello English adalah developer yang sama dengan Hello English Kids, yaitu Culture Alley. Memiliki ukuran file sebesar 36 MB dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali serta memiliki keunggulan variasi tampilan bahasa, mulai dari bahasa Arab, Turki, India, hingga Indonesia. Hello English adalah salah satu pilihan tepat bagi Anda mempelajari bahasa Inggris.

Selain itu, aplikasi ini memiliki 475 model pembelajaran yang interaktif dan kreatif. Terdapat juga model pembelajaran dengan bermain games yang ada di dalam aplikasi tersebut. Aplikasi belajar bahasa Inggris ini memiliki rating sebesar 4.6 di playstore dan telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Dari data tersebut dapat diketahui bahwa aplikasi ini adalah salah satu rekomendasi yang dapat menjadi pilihan Anda.

 

12. Rosetta Stone

Rosetta Stone

Aplikasi bahasa Inggris lainnya yang dapat dijadikan media dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris adalah Rosetta Stone. Rosetta Stone memiliki ukuran file sebesar 56 MB dan telah diunduh sebanyak 10 juta kali di playstore. Aplikasi ini cocok digunakan untuk pemula karena salah memiliki interface yang sederhana dan mudah untuk dipahami.

Aplikasi ini juga akan menambah daftar kosa kata Anda karena memiliki lebih dari 1.000 kata. Bukan hanya bahasa Inggris saja, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk pembelajaran bahasa lain, seperti bahasa Prancis, Jerman, hingga Italia.

Jika dilihat dari review penggunanya, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak mendapatkan ulasan positif dari para penggunanya. Rating di playstore untuk aplikasi Rosetta Stone adalah 4.6 dari 5.0.

13. Voxy

Voxy

Aplikasi Voxy digarap oleh developer Voxy, Inc. Aplikasi belajar bahasa Inggris ini memiliki ukuran file yang cukup kecil, hanya sebesar 18 MB. Voxy adalah aplikasi yang cocok digunakan untuk semua kalangan, baik profesional maupun yang masih pemula. Di dalam Voxy terdapat materi yang bisa disesuaikan dengan tingkat kesulitan penggunaannya.

Voxy nantinya akan memberikan sebuah feedback dari hasil belajar Anda. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.4 di playstore. Dengan data tersebut membuktikan bahwa aplikasi ini banyak digunakan dan tentunya bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris penggunanya.

14. Learn English Speak English

Learn English Speak English

Learn English Speak English adalah aplikasi bahasa Inggris garapan developer bernama ATi Studios. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur pembelajaran di dalamnya, seperti belajar grammar, memperbanyak perbendaharaan kosa kata, dan juga belajar berbagai frasa di dalam bahasa Inggris.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating sebesar 4.7 di playstore. Dengan itu, Learn English. Speak English dapat dijadikan salah satu media yang baik dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda.

15. Vocabulary Builder – Test Prep

Vocabulary Builder - Test Prep

Jika Anda ingin memperbanyak jumlah kosa kata bahasa Inggris, Aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk digunakan. Aplikasi besutan developer Magoosh ini mengklaim telah digunakan lebih dari 5 juta siswa untuk meningkatkan kemampuan GRE mereka. GRE (Graduate Record Examination) adalah standar yang digunakan untuk dapat masuk ke sekolah di Amerika Serikat.

Bentuk pembelajaran dari aplikasi ini adalah berupa kuis yang akan muncul setiap hari dengan jumlah sekitar 1.200 kata. Kata-kata GRE tersebut pun telah dipilih oleh tutor profesional di bidang bahasa Inggris. Terdapat juga contoh pengucapan dari kata-kata tersebut melalui audio speaker ponsel Anda.

16. HelloTalk

HelloTalk

Aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk pembelajaran bahasa Inggris saja, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk lebih dari 100 bahasa lain dengan pembicara asli dari seluruh dunia. Fitur-fitur di dalam aplikasi ini pun akan membuat proses pembelajaran menjadi semakin mudah dan cepat.

HelloTalk menjadi salah satu aplikasi pembelajaran bahasa terpopuler di playstore. Terbukti dengan penghargaan sebagai aplikasi sosial terbaik Google Play pada tahun 2017. Selain itu, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan banyak penggunanya yang memberikan ulasan positif pada kolom review di playstore.

Namun aplikasi ini akan memakan ruang penyimpanan perangkat Anda yang cukup besar jika dibandingkan dengan aplikasi belajar bahasa Inggris lainnya. Aplikasi ini memiliki ukuran file sebesar 74 MB, jadi perangkat Anda harus memiliki spesifikasi yang cukup tinggi jika ingin menggunakan aplikasi HelloTalk.

17. Mondly

Mondly

Mondly adalah aplikasi bahasa Inggris besutan developer ATi Studios yang menawarkan bentuk pembelajaran bahasa Inggris yang mudah dan cepat untuk dipahami. Anda dapat mempelajari bahasa Inggris setiap hari dengan gratis dan efektif karena aplikasi ini memberikan teknik pembelajaran yang menarik.

Anda dituntut untuk membentuk beberapa kalimat, menguasai beberapa frase dalam bahasa Inggris, dan aktif dalam percakapan. Teknik ini akan membantu Anda untuk mengembangkan daya hafal kosa kata, tatanan bahasa, dan pengucapan yang baik dan benar. Aplikasi ini cocok digunakan oleh Anda yang tidak banyak memiliki waktu untuk belajar bahasa Inggris di kursus.

Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi favorit untuk mempelajari bahasa Inggris. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pengunduhnya yang lebih dari 1 juta kali. Selain itu rating yang diberikan untuk aplikasi ini pun sangat bagus, yaitu 4.7 dari 5.0.

18. U-Dictionary

U-Dictionary

Aplikasi ini sangat efektif untuk digunakan oleh Anda yang telah memiliki kemampuan dasar dalam berbahasa Inggris. U-Dictionary akan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda ke tingkat selanjutnya dengan berbagai fitur pembelajaran yang mereka berikan. Setiap harinya Anda akan diberikan kosa kata dan materi grammar yang baru untuk Anda pelajari.

Selain itu, aplikasi ini pun memberikan fitur voice translating dan imager translating yang berfungsi untuk menerjemahkan kata dengan media suara maupun tangkapan kamera. Terdapat juga kamus offline dalam 44 bahasa yang dapat Anda gunakan tanpa terhubung jaringan internet. U-Dictionary dapat digunakan untuk perangkat android maupun iOS.

Telah diunduh lebih dari 50 juta kali, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling populer di playstore maupun appstore.

19. Mango Languages

Mango Languages

Mango Languages dalam penggunaannya memiliki kemiripan dengan aplikasi Duolingo. Aplikasi ini akan memberikan pembelajaran tentang conversation dan listening yang tepat. Untuk mendukung proses pembelajarannya, aplikasi ini telah dilengkapi dengan 70 bahasa lainnya.

Dengan interface dan pembelajaran yang interaktif membuat Anda tidak mudah bosan menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis dan dapat digunakan pada perangkat android dan iOS. Aplikasi bahasa Inggris ini pun tidak akan memakan ruang penyimpanan yang besar karena hanya memiliki ukuran file sebesar 8.8 MB.

20. Learn English Communication

Learn English Communication

Aplikasi ini dikembangkan oleh developer Awabe yang dapat digunakan dengan gratis untuk seluruh fitur-fiturnya. Untuk Anda yang ingin mempelajari conversation keseharian dalam bahasa Inggris, aplikasi ini adalah pilihan yang tepat untuk menjadi media pembelajaran. Anda akan diberikan materi tentang penggunaan kata dan kalimat di dalam percakapan bahasa Inggris.

Terlebih jika Anda seorang traveler atau yang ingin berlibur ke luar negeri dalam waktu dekat, aplikasi ini dapat memberikan pembelajaran dengan mudah dan cepat. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat digunakan tanpa jaringan internet, jadi Anda dapat menggunakannya pada kondisi apapun.

21. Bahaso Learning Languages

Bahaso Learning Languages

Aplikasi bahasa Inggris selanjutnya yang dapat Anda pilih untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris yaitu Bahaso Learning Languages. Anda patut berbangga jika menggunakan aplikasi ini karena Bahaso adalah developer yang berasal dari Indonesia.

Bahaso bekerja sama dengan Universitas Indonesia untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu masyarakat untuk belajar bahasa Inggris dengan mudah dan murah. Dalam proses pembelajarannya, aplikasi ini membagi menjadi 4 level sesuai kemampuan Anda. Terdapat level Beginner, Elementary, Intermediate, dan juga upper-intermediate.

Pada setiap levelnya Anda akan diberikan materi pembelajaran bahasa Inggris seperti reading, speaking, hingga grammar. Karena dibuat oleh orang Indonesia, jadi aplikasi ini akan menyesuaikan dengan pembelajaran bahasa Inggris yang banyak digunakan di Indonesia.

22. MindSnacks

MindSnacks

Untuk Anda pengguna perangkat dengan sistem operasi iOS, Aplikasi ini dapat menjadi media untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Anda. Tidak hanya bahasa Inggris, Anda juga dapat mempelajari bahasa dari negara lainnya, seperti bahasa Spanyol, Prancis, hingga Jepang.

Sistem pembelajaran pada aplikasi ini pun cukup unik, Anda akan memainkan sebuah game untuk menebak kata dari gambar yang telah disediakan. Untuk setiap bahasa memiliki permainan yang berbeda-beda, jadi Anda tidak akan cepat merasa bosan menggunakan MindSnacks untuk belajar.

23. Speaking Pal

Speaking Pal

Speaking Pal adalah aplikasi bahasa Inggris dalam yang dalam penyajian materinya menggunakan media video. Dengan menggunakan video tentunya Anda akan lebih memahami materi yang disampaikan jika dibandingkan dengan hanya membacanya saja. Materinya pun terus diperbaharui di setiap minggunya, jadi Anda tidak akan mudah merasa bosan.

Terdapat pilihan materi untuk kelas pemula maupun kelas lanjutan yang telah memahami dasar materi bahasa Inggris. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan gratis, namun hanya akan mendapatkan 16 level. Jika Anda ingin meningkatkan level lebih tinggi, Anda dapat menggunakan versi premiumnya yang berbayar.

Aplikasi ini dapat menjadi pilihan Anda karena telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating yang cukup bagus pada playstore. Namun aplikasi bahasa Inggris ini memiliki ukuran file yang cukup besar, yaitu 39 MB.

24. Babbel

Babbel

Babel adalah aplikasi belajar bahasa Inggris yang dapat digunakan oleh perangkat Android maupun iOS. Sistem pemberian materi dari aplikasi ini adalah dengan melalui audio, pengejaan, daftar gambar, dan menjawab kalimat yang rumpang. Babbel akan memberikan berbagai kosa kota yang dapat memperbanyak daftar kosa kata yang Anda miliki.

Aplikasi ini pun memiliki materi yang dapat disesuaikan dengan kemampuan Anda. Anda juga dapat melatih kemampuan speaking dengan teknologi pengenalan suara yang terdapat di dalam fitur aplikasi ini. Telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.6, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di android dan iOS.

Ukuran file yang kecil pun menjadi salah satu kelebihan utama dari aplikasi ini karena hanya memakan ruang penyimpanan sebesar 15 MB saja.

25. Lingbe

Lingbe

Dengan Lingbe Anda akan terhubung langsung kepada ahli bahasa Inggris dan mencoba untuk melakukan percakapan dengannya. Aplikasi ini cocok untuk digunakan bagi Anda yang ingin meningkatkan keahlian dalam berkomunikasi sehari-hari dengan menggunakan bahasa Inggris.

Aplikasi belajar bahasa Inggris ini juga memiliki fitur video call yang bersama native untuk lebih memahami materi yang diajarkan tersebut. Sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali dan penggunaannya banyak yang memberikan ulasan positif jika dilihat dari kolom review di playstore. Lingbe dapat diunduh dan digunakan pada perangkat android maupun iOS.

 

26. MosaLingua – TOEFL Test Prep

MosaLingua – TOEFL Test Prep

Aplikasi ini cocok digunakan untuk Anda yang sedang ingin meningkatkan kemampuan atau skor TOEFL. Aplikasi besutan developer MosaLingua ini akan membantu untuk cepat memahami kosa kata yang diperlukan untuk lulus di ujian bahasa Inggris TOEFL.

Telah diunduh lebih dari 50 ribu kali dan memiliki rating 4.5, aplikasi ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda untuk mempersiapkan ujian TOEFL.

27. Learnenglish Grammar

Learnenglish Grammar

Aplikasi besutan developer British Council ini hadir dalam dua versi, UK edition dan US edition. Anda dapat mengunduhnya sesuai kebutuhan dan keinginan Anda. Walaupun memiliki 2 versi yang berbeda, aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang tidak jauh berbeda dalam pembelajaran bahasa Inggrisnya.

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfokus untuk meningkatkan kemampuan dasar grammar yang Anda miliki. Anda akan diberikan beberapa macam soal setiap harinya dan akan dinilai untuk mengetahui seberapa maju kemampuan Anda dalam berbahasa Inggris.

Learnenglish Grammar telah diunduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4.3 dari 5.0 di playstore.

Dengan adanya aplikasi bahasa Inggris membuat Anda menjadi lebih mudah untuk mempelajari dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Anda bahkan dapat mempelajari bahasa Inggris dengan mudah di mana saja dan kapan saja sesuai keinginan Anda. Aplikasi belajar bahasa Inggris juga lebih murah dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris formal.

27 Aplikasi Bahasa Inggris (Lengkap)

Leave a Reply