aplikasi edit foto

24 Aplikasi Edit Foto (Terbaik untuk smartphone)

Aplikasi Edit Foto – Tidak dapat dipungkiri bahwa para pengguna media sosial terkini memerlukan beberapa aplikasi tertentu untuk mengemas akun menjadi lebih menarik. Salah satunya adalah kebutuhan aplikasi edit foto yang mengubah foto biasa menjadi bersih, tegas dan bahkan lebih cantik dari sebelumnya. Sehingga kebutuhan foto untuk kegiatan hobi dan upload foto produk pun bisa terpenuhi dengan baik.

Aplikasi edit foto sangat akrab dengan semua kalangan terutama bagi para pegiat media sosial. Foto hasil edit yang diunggah juga memiliki tujuan beragam seperti untuk kebutuhan fashion, penjualan produk dan sebagai karya seni bidang fotografi. Kemudian saat ini kegiatan mengedit foto jadi semakin mudah melalui bantuan aplikasi yang tersedia, khususnya bagi pengguna smartphone.

Daftar Aplikasi Edit Foto untuk Pengguna Smartphone

Mengapa seseorang membutuhkan aplikasi edit foto? Secara umum, jepretan foto langsung terkadang menghasilkan gambar yang tidak sesuai dengan angle bidikan. Kemudian pengaturan cahaya yang kurang atau berlebihan sehingga gambar menjadi tampak aneh. Dengan demikian kehadiran aplikasi untuk edit foto menjadi angin segar agar menyelamatkan foto blur jadi menawan.

Saat ini telah hadir beragam aplikasi yang khusus digunakan untuk edit foto. Mulai dari pengguna smartphone berbasis Android maupun iOS. Perusahaan atau developer editing foto semakin gencar untuk menciptakan berbagai aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Lalu tersedia dalam beragam versi, baik free maupun berbayar kemudian bagi pemula maupun profesional.

Lantas apa saja rekomendasi aplikasi edit foto yang wajib untuk dicoba oleh para pengguna? Daripada penasaran, simak penjelasan selengkapnya berikut ini!

1. VSCO Cam

VSCO Cam

VSCO Cam adalah aplikasi untuk edit foto yang diminati oleh banyak pengguna. Terutama bagi kalangan yang menyukai bidang atau dunia fotografi. Foto yang sudah diambil dan diedit menggunakan VSCO Cam akan menghasilkan foto lebih keren dari sebelumnya. Kemudian khas dengan kesan artistik dan seolah telah diabadikan dalam sebuah kamera analog.

Para pengguna smartphone yang berminat menggunakan VSCO Cam bisa segera mengunduh aplikasi satu ini dengan mudah. Sebab aplikasi VSCO Cam telah hadir bagi pengguna smartphone berbasis Android dan iOS. Cukup kunjungi penyedia download aplikasi seperti Google Play Store atau Apple Store.

Adapun fasilitas edit yang ditemukan dalam VSCO Cam di antaranya dapat memilih beragam filter, kontras, kecerahan dan ketajaman gambar. Tersedia beragam filter menarik untuk tampilan foto yang cantik. Kemudian pengguna dapat memilih salah satu versi, baik versi gratis maupun versi berbayar untuk akses edit yang maksimal.

2. PicsArt

PicsArt

PicsArt adalah salah satu aplikasi terkenal yang kini diminati oleh pengguna media sosial seperti Instagram. Sehingga tidak aneh lagi jika banyak pengguna Instagram menjatuhkan pilihan pada aplikasi edit yang keren ini. Salah satu keunggulan PicsArt dari aplikasi lainnya adalah perlengkapan edit yang sangat banyak. Terdiri dari beragam pilihan template kolase foto, bingkai dan background.

Tak ketinggalan pula beragam jenis stiker lucu yang bisa diaplikasikan pada foto pengguna. Sehingga menambah kesan meriah dari sekedar foto biasa. PicsArt menyediakan 2 versi bagi pengguna yaitu gratis dan berbayar. Sehingga pengguna akan mengetahui perbedaan terhadap layanan dan akses yang diberikan developer sesuai versinya masing-masing.

Jika sudah yakin dengan aplikasi PicsArt maka segera unduh di Play Store secara gratis. Kemudian segera ciptakan foto yang cantik, menarik hingga foto nyentrik menggunakan PicsArt. Lalu share sebanyak-banyaknya ke dalam akun media sosial untuk mendapatkan banyak respon dari khalayak.

3. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor adalah rekomendasi aplikasi edit foto yang menghasilkan foto terbaik. Aplikasi ini kian populer berkat beragam fitur dan fasilitas yang bisa dicoba pengguna. Sehingga foto yang awalnya biasa dapat diubah jadi lebih menarik. Tentu saja pengguna harus menguasai beberapa istilah dan tools edit foto sebelumnya. Supaya dapat menggunakan aplikasi ini secara maksimal.

Aplikasi Prisma Photo Editor telah dilengkapi dengan aneka menu filter. Kemudian sempurnakan foto yang sedang diedit menggunakan aneka tools edit lainnya persembahan dari Prisma Photo Editor. Salah satu keunggulan lain dari aplikasi ini adalah kemampuannya untuk mendeteksi keberadaan berbagai objek di dalam foto. Sehingga hasil foto akan lebih jelas dengan memilih presisi yang tepat.

Pengguna dapat mendownload aplikasi Prisma Photo Editor sekarang juga sebab dapat dioperasikan pada smartphone berbasis Android maupun iOS. Segera gunakan aplikasi ini dan pastikan jaringan internet yang stabil untuk nikmati beragam tools lebih lengkap.

4. Snapseed

Snapseed

Snapseed menjadi aplikasi yang terkenal bagi kalangan pencinta fotografi. Sehingga menjadi salah satu aplikasi edit foto yang wajib tersimpan di dalam ponsel pintar pengguna. Snapseed adalah aplikasi untuk edit foto yang dapat digunakan oleh para pegiat foto dan peminat story di Instagram. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan beragam fitur dan fasilitas lengkap untuk setiap sesi edit foto.

Salah satu fitur yang bisa dicoba oleh pengguna ketika edit foto adalah tonal contrast, tune image, crop atau memotong sebagian foto. Kemudian bisa diakhiri dengan fitur Vignette yang khas dengan nuansa gelap pada tiap sisi foto. Snapseed akan membuat foto pengguna yang biasa jadi istimewa dan tambahkan sentuhan kreativitas pengguna untuk mengolah foto jadi menarik.

5. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Para pencinta grafis tentu tidak asing lagi dengan perusahaan satu ini yang memiliki banyak pengguna dari kalangan desain grafis. Kemudian Adobe juga memproduksi aplikasi edit foto yang khusus digunakan bagi pengguna smartphone. Meskipun terdapat tantangan sendiri bagi para pengguna pemula pada seluruh produk Adobe. Akan tetapi hal itu tidak berlaku pada aplikasi satu ini.

Sesuai namanya, Adobe Photoshop Express menjadi salah satu aplikasi khusus edit foto yang paling mudah untuk digunakan. Hadir dengan tampilan interface yang user friendly namun tidak menghilangkan kesan eksklusif khas Adobe. Terdapat banyak fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna ketika edit foto. Seperti aneka menu filter, crop, rotasi, efek, flip foto, bingkai dan straighten.

Tidak tertinggal fitur Image Rendering Engine yang dapat mengubah tampilan foto menjadi beberapa ukuran tertentu. Salah satunya pilihan ukuran foto bentuk panorama. Bagi pengguna yang hobi foto selfie kemudian ingin memperoleh tampilan yang rapi dan bersih. Maka gunakan fitur Blemish-removal untuk hilangkan kotoran atau noda pada wajah dan area sekitar yang diabadikan pada foto.

Salah satu fitur unggulan Adobe Photoshop Express adalah Noise Reduction. Fitur ini dapat menghilangkan area gelap maupun gambar yang pecah akibat foto diambil pada waktu malam hari.

6. Pixlr

Pixlr

Jika pengguna butuh aplikasi untuk edit foto yang cepat dan bagus maka Pixlr adalah jawabannya. Pixlr adalah aplikasi untuk para pengguna yang merasa belum puas dengan hasil jepretan foto. Bagaimana pun juga prinsip perfect seringkali menjadi tujuan para pencinta fotografi, baik menggunakan smartphone maupun kamera digital.

Tersedia beragam menu edit yang disiapkan oleh aplikasi Pixlr seperti overlay, effect, border dan image quality. Kemudian lengkapi hasil jepretan dengan tambahan teks dan stiker untuk memberi kesan foto jadi lebih menarik. Bagi pengguna yang ingin memiliki aplikasi satu ini maka segera download Pixlr secara gratis pada Google Play Store maupun App Store.

7. Biugo

Biugo

Biugo adalah aplikasi edit foto yang bisa diandalkan oleh para pengguna selain dipakai untuk kebutuhan edit video. Sehingga banyak pengguna yang memilih Biugo untuk memperbaiki aneka foto supaya tampilan foto jadi lebih menarik. Aplikasi ini menawarkan beragam fitur dan dapat digunakan secara gratis.

Adapun fitur yang tersedia pada aplikasi Biugo adalah aneka template cantik, efek, kecerahan dan tambahan teks untuk sempurnakan tampilan foto. Sehingga miliki foto yang unik dan cocok untuk mengisi feed stories pada akun media sosial.

8. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom adalah aplikasi yang terbaik untuk dipilih guna kebutuhan edit foto. Secara umum, aplikasi ini tersedia dalam dua versi penggunaan yaitu versi mobile dan desktop. Sehingga pengguna smartphone bisa turut merasakan manfaat aplikasi dari perusahaan Adobe. Proses mengedit foto menggunakan Adobe Lightroom memang sedikit berbeda terutama dalam tingkat kesulitannya.

Meskipun terkesan cukup sulit untuk dioperasikan akan tetapi tidak menutup kemungkinan tetap bisa digunakan secara optimal. Sebab saat ini para pengguna aplikasi Adobe Lightroom tidak pernah sepi peminat. Hal itu menandakan kualitas dan hasil edit yang mengagumkan bagi para pengguna. Fitur yang disajikan oleh Adobe Lightroom serupa dengan versi desktop.

Aplikasi Adobe Lightroom tidak hanya dioperasikan sebagai aplikasi khusus edit foto saja. Akan tetapi menjadi jalan pembelajaran untuk menguasai aplikasi Adobe Photoshop lainnya. Sebab aplikasi Adobe Lightroom adalah versi paling kecil dan sederhana dari saudaranya Adobe Photoshop series.

9. PhotoGrid

PhotoGrid

PhotoGrid adalah aplikasi yang banyak dipilih oleh para pengguna smartphone. Kemudian mendukung berbagai jenis tipe smartphone yang kekinian. Sehingga semakin banyak pengguna yang memilih aplikasi tersebut. Aplikasi PhotoGrid biasanya sering digunakan untuk edit foto di feed media sosial. Karena pengguna bisa memiliki foto yang dilengkapi aneka efek dan fitur menarik lainnya.

PhotoGrid menyajikan beragam jenis layout yang bisa mengubah foto pengguna dengan satu sapuan mudah. Kemudian tambahkan berbagai jenis efek, template dan filter yang menarik. Setelah proses editing selesai, maka segera simpan hasil foto yang telah diedit. Pilih format penyimpanan dengan format JPG atau JPEG dan pilih jumlah resolusi gambar.

10. BeautyPlus

BeautyPlus

BeautyPlus adalah aplikasi yang sempat heboh beberapa tahun lalu. Sehingga jumlah pengguna lebih banyak dari biasanya. Sampai saat ini jumlah pengguna masih cukup banyak dan menjadi aplikasi pilihan untuk edit foto terbaik.

Seperti namanya BeautyPlus, maka aplikasi ini bertujuan bukan hanya sekedar memperbaiki tampilan foto pengguna. Akan tetapi bisa mengubah foto jadi cantik dan menarik, bahkan pada kondisi tertentu pengguna menjadi pangling dengan hasil edit fotonya.

Tersedia beragam tools yang bisa digunakan untuk edit foto seperti saturasi dan mengatur tingkat kecerahan. Gunakan akses edit foto yang lebih mudah, pengguna bisa memilih layout yang beraneka macam. Kemudian temukan layout yang tepat untuk menghasilkan foto dengan wajah mulus bebas noda. Tentu saja tampilan wajah di dalam foto tersebut akan lebih menarik, bukan?

Aplikasi BeautyPlus sering digunakan untuk edit foto selfie dibandingkan edit foto dengan tema lain. Sehingga pengguna bisa memaksimalkan tampilan wajah jadi lebih menarik. Kemudian dapat diposting dalam akun media sosial pribadi.

11. Photo Editor Pro

Photo Editor Pro

Photo Editor Pro adalah aplikasi yang khusus untuk editing foto dengan cara cepat. Developer memahami kebutuhan pelanggan untuk memiliki foto bagus hasil editan namun dalam waktu yang singkat. Meskipun terbilang editing foto instant akan tetapi sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang berguna. Sehingga pengguna bisa mempercantik tampilan foto jadi makin menarik.

Adapun fitur editing yang tersedia dalam Photo Editor Pro adalah template, kolase, frame, stiker dan efek beraneka macam sesuai keinginan. Kemudian pilih filter yang cocok dan atur tingkat cahaya yang dibutuhkan supaya gambar tidak menjadi terlalu gelap maupun terlalu terang. Sebagai pelengkap, tambahkan pula aneka teks dengan gaya font tertentu untuk mempertegas isi foto.

Selain menggunakan editing secara instant, developer juga memberi kesempatan bagi pengguna untuk edit secara manual. Supaya hasil editing foto akan sesuai dengan kreativitas setiap pengguna. Terakhir, Photo Editor Pro menyediakan fitur menarik bagi pengguna yang suka membuat meme unik. Sehingga setiap pelanggan memiliki meme original ciptaannya masing-masing.

12. Pic College

Pic College

Pic College adalah salah satu aplikasi edit foto yang lengkap untuk menghasilkan rangkaian foto terbaik. Aplikasi ini hadir dengan tampilan interface yang mudah sehingga ramah untuk pengguna pemula sekalipun. Selain itu tools aplikasi yang disematkan pun cukup mumpuni untuk kebutuhan edit foto sehari-hari. Seperti untuk mengisi feed stories dan mengabadikan setiap momen berharga.

Adapun fitu-fitur editing yang tersedia dalam aplikasi Pic College terdiri dari pilihan aneka filter menarik dengan sekali usapan jari. Kemudian ditambah dengan kehadiran lebih banyak stiker seperti emoji, stiker edisi-edisi tertentu dan gambar bergerak atau GIF. Selain itu pengguna bisa mengubah resolusi gambar dan memotong foto sesuai keinginan dengan aneka menu crop.

13.

FotoRus Photo Collage

FotoRus Photo Collage

Bagi pengguna yang ingin menghadirkan kesan aesthetic dalam foto bisa menggunakan aplikasi FotoRus Photo College. Aplikasi ini telah terbukti memberi kepuasan bagi lebih dari satu juta pelanggan setia Play Store dengan mengunduh secara gratis. Aplikasi ini berfungsi untuk mencerahkan foto dengan menggunakan fitur beauty di dalam aplikasi yang terpasang.

Tersedia tools editing dari aplikasi FotoRus Photo College yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Seperti menu filter dan menggabungkan lebih banyak gambar dalam satu foto melalui menu College. Foto yang diedit telah menggunakan rasio atau ukuran layar sesuai kebutuhan. Kemudian FotoRus Photo College juga menyediakan kolom berbagi ke dalam akun media sosial pribadi.

14. Inshot Photo Editor Pro

Inshot Photo Editor Pro

Seperti namanya, Inshot Photo Editor Pro adalah aplikasi besutan Inshot yang telah lebih dulu dikenal sebagai aplikasi edit video. Kini para pengguna bisa melengkapi koleksi edit dari Inshot untuk kebutuhan editing foto. Tampilan antarmuka aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan sehingga tidak membingungkan para pengguna lama maupun pengguna baru.

Adapun fitur-fitur editing yang tersedia di dalam aplikasi Inshot Photo Editor Pro adalah 60 pilihan filter menarik untuk mempertegas foto. Kemudian aneka efek dari kombinasi antara photo blender dan light FX. Tersedia juga aneka background menarik untuk menambah kesan gambar yang lebih eksklusif. Seperti efek bokeh dan efek kekinian yang wajib dipadukan dengan aneka foto pilihan.

15. Photo Effect Pro

Photo Effect Pro

Rekomendasi aplikasi edit foto selanjutnya adalah Photo Effect Pro yang menghadirkan beragam tema dan suasana pilihan untuk setiap foto. Mulai dari foto resmi dan foto yang terkesan lucu untuk dipajang pada feed stories. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini didominasi dengan aneka efek yang dapat mempercantik foto.

Aplikasi Photo Effect Pro menyediakan beragam fitur pilihan yang terdiri dari filter sesuai kebutuhan pengguna. Salah satu filter favorit pilihan pelanggan di antaranya: Twin, Pencil, Contrast, blackout, desaturate, border, desert, engrave dan displace.

Fitur lain yang bisa digunakan oleh para pengguna seperti menambahkan teks dengan berbagai font maupun style. Kemudian pilih beberapa foto untuk digabungkan menjadi foto kolase dengan menggunakan menu college.

16. PixelLab

PixelLab

PixelLab adalah aplikasi edit foto yang disajikan dengan fitur menarik dan mudah untuk digunakan. Secara khusus aplikasi ini lebih tertuju pada kegiatan editing kemudian menambah teks pada foto yang sedang diedit. Fitur aplikasi yang bisa digunakan oleh pengguna seperti pemilihan style teks dan efek teks 3D.

Tidak lupa para pengguna bisa percantik setiap gambar dengan aneka stiker lucu untuk hasil gambar yang menarik. Sehingga dapatkan feedback yang beragam saat pengguna mengunggahnya ke dalam akun media sosial.

17. PIP Camera Photo Editor

PIP Camera Photo Editor

Jika pengguna merasa ingin menemukan suasana dan konsep baru pada aplikasi khusus edit foto. Maka PIP Camera Photo Editor adalah aplikasi yang menjawab rasa penasaran pencinta editing. Perbedaan aplikasi satu ini dengan aplikasi lain mulai terlihat dari konsep yang anti mainstream. Meskipun pada dasarnya aplikasi ini tetap dilengkapi dengan fitur dasar editing foto.

Adapun fitur dasar yang terdapat di dalam aplikasi PIP Camera Photo Editor adalah aneka filter pilihan, font style dan adjustment. Kemudian salah satu sisi keunggulan fitur aplikasi ini terdiri dari layout berbentuk majalah, beragam filter artistik dan lebih dari 200 pilihan frame.

18. PicSay

PicSay

Perkenalkan PicSay sebagai salah satu aplikasi yang cocok untuk mengedit foto unik dan lucu. Pengguna bisa menggunakan foto yang diedit menggunakan PicSay untuk kebutuhan meme lucu. PicSay adalah aplikasi yang diciptakan oleh Shinycore untuk para pengguna yang memiliki kreativitas tinggi dalam berkarya.

Adapun fitur-fitur menarik yang bisa ditemukan dalam aplikasi PicSay di antaranya: filter gambar dan beragam tema stiker lucu. Kemudian aneka efek menarik seperti Cross Process, Vignette, Faux, Pencil sketch, HDR dan efek lainnya. Gunakan aplikasi PicSay berbayar untuk mendapatkan akses yang lebih banyak. Sehingga kreativitas semakin tinggi untuk menjadi editor profesional.

19. Photo Editor Collage Maker Pro

Photo Editor Collage Maker Pro

Segera gunakan aplikasi Photo Editor Collage Maker Pro apabila sedang membutuhkan aplikasi kolase foto terbaik. Supaya menghasilkan foto yang mirip dengan foto terkini ala media sosial Snapchat. Selain koleksi foto kolase, pengguna juga bisa memasukkan foto utuh untuk satu foto. Filter beraneka ragam adalah pilihan pertama dan boleh dicoba sampai menemukan filter yang pas.

Sebelumnya pengguna dapat memilih background yang unik untuk tampilan foto lebih segar. Kemudian percantik dengan stiker untuk menambah kesan meriah sesuai tema foto itu sendiri. Sehingga pesan atau kebahagiaan yang diabadikan dapat tersampaikan kepada orang lain. Gunakan kreativitas untuk hasil karya yang dapat diapresiasi oleh banyak orang

20. Cymera

Cymera

Cymera adalah aplikasi khusus edit foto yang bisa diandalkan sebab mampu mengubah foto menjadi tampak lebih segar. Kemudian kesan dinamik menjadi kesan yang timbul saat melihat hasil edit foto. Para pengguna akan disuguhkan beragam fitur dan keunggulan yang membuat aplikasi ini tidak pernah sepi peminat.

Adapun fitur yang dapat digunakan dalam aplikasi Cymera adalah aneka lensa dengan ratio yang berbeda-beda. Tersedia lebih dari 20 filter dengan tema artistik, pilihan saturasi, correct red eye, peningkatan warna dan lain-lain. Aplikasi ini belum sepenuhnya terintegrasi dengan beragam fitur media sosial, sehingga pengguna dapat berbagi momen ke media sosial secara manual.

21. Aviary Photo Editor

Aviary Photo Editor

Aviary Photo Editor adalah salah satu aplikasi yang menjadi bagian anggota keluarga dari aplikasi ternama Adobe. Berdasarkan peruntukannya, aplikasi ini cocok digunakan untuk smartphone berbasis Android dengan fitur lengkap. Tampilan antarmuka lebih intuitif kemudian berpadu sempurna dengan fitur dan keunggulan yang dimiliki Aviary Photo Editor.

Beragam fitur yang disediakan oleh Aviary Photo Editor adalah filter, memotong bagian foto sesuai keinginan dan pengaturan warna. Kemudian fitur ketajaman, saturasi, mengubah beragam jenis sketsa dan fokus gambar yang diambil. Dengan demikian Aviary Photo Editor adalah aplikasi multifungsional yang diandalkan untuk kegiatan editing.

22. Priime

Priime

Aplikasi edit foto selanjutnya adalah Priime yang dipercaya menghasilkan foto jadi lebih keren dan kekinian. Aplikasi ini adalah satu dari sekian banyaknya aplikasi untuk iOS yang dapat diunduh secara gratis. Developer menyediakan lebih dari 100 macam style foto inspirasi para fotografer terbaik dari seluruh dunia. Sehingga pengguna bisa mengedit foto outdoor dengan lebih mudah.

Priime hadir dengan pilihan resolusi yang tinggi dan tools editing lebih modern sehingga mampu memberi kesan lebih profesional. Meskipun hadir dengan tools lengkap dan tampak ekslusif, akan tetapi developer menyajikan tampilan antarmuka yang ringan. Kesulitan edit foto pada aplikasi Priime akan ditentukan oleh kemahiran pengguna ketika proses edit foto.

23. Polar

Polar

Polar adalah aplikasi yang berfokus pada detail dari sebuah foto. Kemudian disajikan dengan tampilan antarmuka yang sesuai keinginan para pengguna. Hebatnya lagi, aplikasi ini diperuntukkan bagi pengguna smartphone berbasis Android maupun iOS. Sehingga dapat didownload secara gratis pada penyedia aplikasi seperti Play Store dan App Store.

Adapun koleksi fitur yang bisa dicoba di antaranya: color mask, sentuhan menu 3D kemudian penyesuaian foto dan fitur menarik lainnya. Dengan demikian fitur yang tersedia telah bersiap untuk menyulap foto pengguna jadi eye catching.

24. Enlight

Enlight

Enlight adalah aplikasi yang menyatukan beragam elemen untuk menyajikan foto terbaik. Salah satunya perpaduan antara seni dan foto outdoor sehingga menghasilkan gambar yang bernilai estetika tinggi. Berdasarkan berita terbaru, aplikasi ini baru dapat diakses oleh pengguna smartphone berbasis iOS. Kemudian harus berada pada versi berlangganan untuk akses yang lebih premium.

Salah satu koleksi fitur yang bisa dicoba ketika menggunakan aplikasi Enlight adalah efek lukisan, filter sketch dan transformasi seni khas jalanan. Fitur-fitur canggih ini bisa pengguna dapatkan dengan segera mengunduh aplikasi via App Store.

Memilih aplikasi edit foto yang pas memang gampang-gampang susah. Terdapat banyak pertimbangan yang harus dilakukan oleh pengguna. Mulai dari memilih tipe smartphone, jenis sistem operasi dan versi pembayaran. Tidak menutup kemungkinan jika pengguna bisa mulai belajar menggunakan versi trial. Kemudian pertajam kemampuan edit menggunakan versi premium.

24 Aplikasi Edit Foto (Terbaik untuk smartphone)

Leave a Reply