Site icon Sekolahnesia

6+ Cara Transfer dari GoPay ke Beberapa Dompet Digital dan Pembayaran

Cara Transfer Dari GoPay Ke Beberapa Dompet Digital dan Pembayaran

Cara Transfer dari GoPay – Zaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan salah satu layanan GoJek yaitu GoPay. Selain dimanfaatkan sebagai alat pembayaran GoJek, GoPay juga sering digunakan untuk beragam pembayaran. Bahkan ada banyak cara transfer dari GoPay ke dompet lain yang bisa Anda lakukan.

Tentunya dengan keberadaan GoPay ini, semua aktivitas transaksi menjadi lebih mudah dan cepat. Selain itu, layanan transfer ke dompet lain juga memudahkan Anda jika tiba-tiba membutuhkan saldo mendadak.

Beberapa Ketentuan Transfer Saldo GoPay

Perusahaan GoPay memberlakukan beberapa ketentuan sebelum para penggunanya bisa menggunakan fitur transfer. Jadi, jika Anda belum memenuhi ketentuan tersebut, fitur transfer tidak akan bisa digunakan. Berikut ini beberapa ketentuan sebelum Anda transfer saldo GoPay:

  1. Ketentuan pertama yang wajib Anda penuhi adalah status akun GoPay harus sudah Plus. Ada dua jenis akun GoPay yang bisa Anda pilih, yaitu akun biasa dan akun Plus.

Jika ingin menikmati banyak layanan GoPay, maka Anda harus mengupgrade akun menjadi Plus. Syarat untuk meningkatkan akun ke GoPay Plus hanya membutuhkan identitas diri seperti KTP.

  1. Ketentuan selanjutnya yang harus Anda pahami adalah jumlah transfer saldo GoPay. Pada setiap transfer saldo yang Anda lakukan, diberlakukan minimal pengiriman yaitu sebesar Rp000,-.

Sementara itu, tidak ada batasan jumlah maksimal saldo yang Anda kirimkan pada setiap transaksi.

  1. Berikutnya pastikan juga bahwa nomor GoPay tujuan memang benar dan juga sudah aktif terdaftar sebagai dompet GoPay. Pastikan juga nama rekening bank sudah benar dan sesuai tujuan jika ingin transfer ke bank.
  2. Ketentuan yang lain yaitu selalu update aplikasi GoJek, untuk menghindari kesalahan saat menggunakan layanan termasuk layanan pengiriman saldo GoPay.

Mengingat banyak pengguna yang mengeluhkan error saat mengirimkan saldo lewat aplikasi GoJek yang tidak pernah diperbarui.

  1. Hal lainnya, jika Anda mengirimkan saldo kepada orang lain, misalnya ke sesama akun GoPay, ke rekening bank, atau ke dompet digital lain, maka akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp500,-. Namun, biaya ini bisa digratiskan pada saat-saat tertentu saja.
  2. Untuk ketentuan terakhir, pastikan juga jaringan internet Anda berkualitas dan lancar. Dengan demikian, Anda bisa menghindari risiko terjadi masalah selama proses cara transfer dari GoPay.

Cara Transfer dari Gopay

Ada banyak sekali layanan transfer saldo GoPay yang bisa Anda nikmati dan manfaatkan. Anda bisa memilih seperti cara transfer menggunakan GoPay ke sesama GoPay, ke rekening bank, atau ke dompet digital. Untuk cara lengkapnya, perhatikan beberapa penjelasan di bawah ini:

1. Cara Kirim ke Sesama Pengguna GoPay

Jika ingin mentransfer saldo GoPay ke sesama pengguna GoPay, pilih menu “Ke nomor telepon”.

Selain itu, ada juga pilihan mengirimkan saldo ke nomor yang ada di kontak handphone Anda. Caranya tekan tulisan hijau di bawah kolom dengan isi “Bolehkan akses kontak kamu?”.

Setelah Anda klik menu tersebut, maka langsung muncul deretan list nomor telepon yang ada di dalam handphone. Cari saja nama kontak di handphone Anda yang akan menerima saldo GoPay tersebut.

2. Cara Kirim Ke OVO

Jadi, contohnya seperti “9081259123567”. Tanpa menggunakan kode angka tersebut, proses transfer saldo yang Anda lakukan akan mengalami kegagalan. Setelah itu, jika sudah Anda isi dengan benar, tekan tulisan “Simpan

3. Cara Kirim ke ShopeePay

Selain itu, Anda bisa juga menggunakan menu “Lainnya” dan pilih menu yang bertuliskan “Tarik”. Pada dasarnya antara kedua menu tersebut sama-sama bertujuan mengirimkan saldo ke ShopeePay. Jadi, Anda bisa memilih salah satu menu tersebut.

Biasanya tidak begitu lama dan akan ada pemberitahuan mengenai status transfer saldo. Cek juga ke akun ShopeePay apakah sudah bertambah atau belum.

4. Cara Kirim ke DANA

Untuk transfer ke akun DANA, Anda harus memilih tulisan “Ke rekening bank”. Pasalnya, sangat tidak memungkinkan apabila transfer langsung ke nomor akun DANA.

Cara transfer dari GoPay ke DANA Anda harus memilih “Bank CIMB Niaga”. Cari di kolom pencarian dan tekan pilihan CIMB Niaga yang tersedia.

5. Cara Kirim Lewat Kode QR

Saat ini GoPay juga menawarkan sebuah metode pembayaran instan yang sangat cepat dan sederhana melalui fitur kode QR. Layanan ini juga yang membuat jumlah pengguna GoPay terus bertambah, karena lebih efektif dan efisien.

Anda bisa memanfaatkan layanan ini untuk berbagai macam pembayaran dan transfer di gerai-gerai yang menyediakan metode pembayaran GoPay.

Hanya dengan memanfaatkan kode QR, Anda tidak perlu lagi mengisikan kode-kode secara manual. Berikut ini caranya:

6. Cara Kirim ke Rekening Bank

Sebelum Anda mengirimkan saldo GoPay untuk dicairkan lewat rekening bank, maka harus menambahkan dulu bank tujuan. Berikut ini caranya:

Selain itu, jangan lupa juga untuk menyiapkan biaya transaksi yang dibebankan sebesar Rp2.500,-. Jadi, pastikan dulu bahwa saldo GoPay Anda tersisa paling tidak Rp2.500,- setelah dikurangi nominal saldo yang akan dikirimkan.

GoPay menjadi dompet digital yang memiliki banyak sekali manfaat untuk aktivitas sehari-hari. Apalagi dengan mentehaui cara transfer dari GoPay ke beberapa tujuan di atas, Anda tidak perlu lagi bingung jika melakukan pengiriman saldo.

6+ Cara Transfer dari GoPay ke Beberapa Dompet Digital dan Pembayaran

Exit mobile version