Contoh-contoh Ucapan Belasungkawa (Berbagai Kejadian)

Contoh-Contoh Ucapan Belasungkawa – Percayakah Anda bahwa dalam kehidupan tiap-tiap hal memiliki dua sisi yang berbeda. Salah satunya adalah dalam hal emosi selalu ada kebahagiaan dan kesedihan. Hal-hal yang membahagiakan bisa hadir dari keluarga, kerabat maupun orang-orang yang dikenal begitupula dengan kesedihan seperti halnya kasus meninggal dunia. Dalam hal ini Anda tentu memerlukan contoh-contoh ucapan belasungkawa.
Mengapa demikian? Sebab seringkali orang-orang mengalami kesulitan untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. Untuk itu, ada baiknya Anda menyimak informasi berikut terkait contoh ucapan belasungkawa. Mudah-mudahan contoh-contoh berikut bisa membantu Anda dalam menemukan referensi ucapan belasungkawa yang tepat.

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa Anak Bayi

Contoh Ucapan Belasungkawa Anak Bayi

Anak adalah anugerah yang terindah ketika sepasang manusia  menikah. Namun seperti yang kita ketahui bahwa anak adalah titipan, yang sewaktu-waktu bisa diambil kapanpun oleh Allah SWT. Bagi anda yang mempunyai seorang sahabat atau sudara yang mengalami musibah anaknya meninggal, maka berikut adalah contoh-contoh ucapan belasungkawa anak bayi yang bisa anda berikan:

“Sebuah kelahiran merupakan kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa begitupula dengan kematian. Tiap-tiap manusia tidak ada yang bisa memprediksinya. Karena sesungguhnya kedua hal tersebut bukanlah kehendak kita semua. Meninggalnya putri kecilmu sejatinya merupakan kebahagiaan baginya karena bisa kembali bertemu dengan pencipta-Nya. Semoga sebagai orangtua yang ditinggalkan bisa ikhlas”.

“Putri kecilmu memang sudah meninggalkan kita semua yang ada disini untuk selamanya. Akan tetapi, kenangan indah yang ia berikan kepada kita semua akan selalu abadi dalam ingatan. Percayalah bahwa ia akan amat bahagia apabila orangtuanya mengikhlaskannya dengan baik. Semoga senantiasa diberi ketabahan dan hati yang lapang”.

“Kami keluarga besar Bapak Narawi menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya putri bungsu dari Bapak Asnawi. Sesungguhnya Tuhan tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-nya. Semoga almarhumah ditempatkan pada sisi terbaik Tuhan dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga senantiasa diberikan kesabaran dan kelapangan hati”.

“Kami keluarga besar Bapak Mulawarman ingin menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya putra bungsu dari Kepala Desa Gadingtahu yakni Bapak Prastomo. Semoga almarhum diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan dan semoga diberikan ketabahan serta kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan”.

“Doaku untuk adikku tersayang. Ya Allah, ampuni segala dosa maupun kesalahan adikku. Luaskan kuburnya dan terangi juga kuburnya. Semoga Engkau mau menempatkan adikku di sisi-Mu yang terbaik. Dan semoga kami semua yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan kesabaran untuk menghadapi musibah kepergian ini”.

 

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa atas Kecelakaan

Contoh Ucapan Belasungkawa atas Kecelakaan

Kecelakaan bisa menimpa siapa saja, ntah itu anak-anak, remaja, dewasa maupun yang tua. terkadang kita sudah berhati-hati namun takdir bisa berkata lain. Jika ada sanak saudara, ataupun sahabat yang mengalami kecelakaan, maka beriktu adalah contoh ucapan belasungkawa yang bisa anda berikan untuk keluarganya:

“Saya turut berduka cita atas musibah kecelakaan yang dialami Bapak Broji. Sesungguhnya segala musibah merupakan ujian dan segala permasalahan tentu aka nada jalan keluarnya. Janganlah khawatir maupun resah. Tuhan selalu senantiasa membersamai kita semua. Berdoa lah, semoga Tuhan selalu memberikan yang terbaik untuk kita semua”.

“Kami keluarga besar PT. Quiper Sentosa turut merasakan sedih dan duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah kecelakaan yang dialami oleh rekan kami pada divisi pemasaran yakni Chandra Sasongko pada 01 Oktober lalu. Semoga segera diberikan kesembuhan agar dapat segera kembali berkumpul bersama orang-orang tercinta”.

“Innalillahi wa inailai rojiun. Turut berduka cita atas meninggalnya rekan saya Luthfian karena musibah kecelakaan mobil yang menimpanya pekan lalu. Semoga amal Ibadah almarhum diterima dengan baik oleh Allah SWT dan diampuni pula segala dosa-dosanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan hati yang ikhlas dan sabar dalam menghadapi musibah kepergian tersebut”.

 

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa buat Sahabat

Contoh Ucapan Belasungkawa buat Sahabat

Sahabat adalah seseorang yang selalu ada buat kita, baik itu dimasa susah maupun senang. berikut adalah contoh ucapan bela sungkawa untuk sahabat:

“Selamat jalan sahabatku, Wedha. Ku persembahkan doa ini senantiasa untukmu. Semoga Tuhan mengampuni semua dosa-dosaku dan juga dosa-dosamu. Semoga Tuhan, sudi untuk memberikan jalan yang terang dan menempatkanmu di tempat yang terindah pada sisi-Nya”

“Sungguh tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa waktu bersama denganmu akan begitu cepat berakhir. Sungguh aku merasa benar-benar kehilanganmu. Engkau adalah sahabat terbaikku. Selamat jalan sahabat, semoga segala amal ibadahmu bisa menjadi penerang yang abadi di alam kuburmu”.

“Selamat jalan wahai sahabatku, Putra. Aku sebagai sahabatmu hanya bisa mendoakan yang terbaik untukmu. Semoga amal baikmu selama hidup di dunia bisa menjadi penerang di alam kuburmu”.

“Wahai sahabat baikku, Latusha. Walaupun usiamu masih begitu muda, semangatmu yang masih merah membara, cita-cita yang masih kau gantungkan setinggi langit, namun Tuhan lebih sayang kepadamu. Tuhan yang merindumu. Semoga engkau diberi tempat terbaik di sisi-Nya. Selamat jalan”.

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Aku sama sekali tidak menyangka bahwa kepulangmu menuju Tuhan begitu secepat ini. Semua kenangan tentangmu selama ini akan senantiasa ku ingat hingga akhir hayat. Di sini aku hanya bisa mendoakanmu agar amal baikmu senantiasa diterima dengan baik oleh Tuhan begitupula segala kesalahanmu agar diampuni oleh Tuhan. Selamat jalan, sahabatku”.

“Dengan beratnya hati dan lisan ini, saya turut menyampaikan rasa belasungkawa yang begitu mendalam atas meninggalnya sahabat karib saya yang bernama Michael Padua Satrio Wandana. Semoga amal ibadah mendiang senantiasa diterima dengan baik oleh Tuhan dan segala dosany diampuni. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan”.

“Sejatinya sebuah kematian bukan merupakan akhir dari sebuah kehidupan melainkan sebuah pintu untuk memasuki kehidupan yang lebih abadi. Selamat jalan sahabatku, Adele. Semoga Tuhan mengampuni segala dosa-dosamu dan menempatkanmu di sisi-Nya yang terbaik. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran dan kelapangan hati”.

“Kehilangan seseorang yang sangat dicintai memang amat menyakitkan. Akan tetapi, akan lebih menyakitkan apabila tidak bisa mengikhlaskannya. Turut berduka cita atas meninggalnya rekan terbaikku, Aryanto. Semoga segala dosanya diampuni dan diterima segala amal baiknya oleh Tuhan. Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga memiliki kesabaran yang luas untuk menerima kepergian mendiang”.

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa Bencana Alam

Contoh Ucapan Belasungkawa Bencana Alam

Indonesia adalah negara yang sangat rentan terhadap bencana alam. entah itu banjir, longsor, gunung meletus maupun tsunami. berikut adalah ucapan belasungkawa saat terjadi bencana alam terhadap saudara-saudara kita:

“Pada hakikatnya musibah bencana alam merupakan sebuah bagian dari kehidupan. Tanpa adanya musibah, tentu manusia tidak akan pernah bisa belajar mengenai apa sebenarnya makna dari sebuah keikhlasan. Semoga dengan adanya teguran dari Tuhan ini bisa membuat kita semua sadar untuk senantiasa menjaga bumi kita.”

“Keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum DPU Kabupaten Karanganyar turut mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas musibah bencana alam berupa banjir yang melanda daerah Gatak, Sukoharjo. Semoga musibah banjir segera dapat ditangani dengan baik dan semoga korban bencana tersebut senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan hati.”

“Keluarga besar Pemadam Kebakaran Kota Surakarta turut menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam berupa banjir yang melanda Kabupaen Sukoharjo. Semoga msuibah bencana alam tersebut segera usai dan semoga seluruh korban musibah tersebut senantiasa diberikan kelapangan hati.”

“Saya mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas peristiwa gempa bumi dan tsunami yang melanda wilayah Banten dan sekitarnya. Semoga seluruh korban yang terkenda dampak gempa bumi dan tsunami senantiasa diberikan ketabahan.”

 

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa Gempa

Contoh Ucapan Belasungkawa Gempa

Gempa bumi adalah bencana yang sering terjadi di negara Indonesia. tiap tahun hampir sering terjadi gempa yang mengguncang di beberapa daerah di Indonesia. berikut adalah contoh-conth ucapan belasungkawa saat terjadi Gempa:

“Pemerintah Kota Surakarta beserta jajaran dan warga Surakarta menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan sekitarnya. Semoga korban diberikan ketabahan dan kekuatan dari Allah SWT untuk dapat kembali bangkit dari keterpurukan.”

“Kami segenap karyawan PT. Sejahtera Indosolo menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi yang menimpa Lombok Timur dan sekitarnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan bagi seluruh warga yang terkena dampak gempa bumi di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat dan sekitarnya.”

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Sebuah kabar buruk yang datang dari daerah Nusa Tenggara Barat Indonesia. Hari ini gempa bumi menggucang Lombok Timur dan sekitarnya. Untuk itu, saya selaku perwakilan dari Yayasan Peduli Bencana Indonesia menyampaikan belasungkawa yang begitu dalam atas musibah tersebut. Semoga seluruh warga terdampak gempa senantiasa diberi ketabahan oleh Allah.”

“Saya turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda Banten dan sekitarnya. Semoga para korban terdampak gempa bumi dapat segera kembali beraktivitas normal kembali.”

 

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa Secara Umum

Contoh Ucapan Belasungkawa Secara Umum

“Innalillahi wa inaillahi rojiun. Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima di sisi Allah dengan sebaik-baiknya tempat. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan akan diberikan ketabahan serta kekuatan iman lahir maupun batin”.

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Saya dan keluarga turut berduka cita. Semoga amal ibadahnya di terima dengan baik oleh Alla SWT serta bagi keluarga yang ditinggalkan agar senantiasa diberi ketabahan.”

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Semua ini adalah rencana baik yang datang dari Allah SWT. Kita semua yang masih hidup di dunia ini harus senantiasa menerima kepergian seseorang yang kita sayangi. Semoga Allah SWT menerima segala amal ibadah baiknya serta sudi mengampuni seluruh dosa-dosanya.”

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Turut berduka cita. Pada hakikatnya segala yang bernyawa tentu akan mengalami kematian yang telah digariskan Tuhan sebelumnya. Semoga kesabaran dan keikhlasan senantiasa ada pada keluarga yang ditinggalkan. Percayalah bahwa akan ada hikmah di balik musibah ini.”

“Obat penawar rindu paling mujarab adalah dengan mengingat kenangan bersamanya. Namun, ada yang lebih baik dibanding itu yakni dengan senantiasa mendoakannya agar tenang di kedamaian sana bersama Tuhan.”

“Apabila hari kemarin merupakan sebuah hujan, maka percayalah bahwa hari esok Tuhan akan kesuburan dan kebahagiaan di atas tanah yang telah dihujani-Nya. Selalu ada bahagia setelah kesedihan yang melanda. Percayalah bahwa ketatapan Tuhan itu pasti.”

“Janganlah membuat hujan tangis menjadi semakin deras. Kita semua harus tahu bahwa kepergian seseorang menuju Tuhan bukan berarti kepergian yang harus ditangisi. Ikhlaskan semua yang terjadi. Percayalah, bahwa Tuhan akan memberikan sebuah kebahagiaan bagi mendiang dan bagi kita yang ditinggalkan.”

“Saat ini saya pun sedang merasakan duka cita yang mendalam atas kepergiannya. Namun, saya percaya bahwa semua ini adalah sebuah cobaan dari Tuhan kepada hamba-Nya yang mampu. Percayalah bahwa sebuah kesedihan akan digantikan dengan kebahagiaan yang indah. Doakan saja agar mendiang juga bahagia di alam sana.”

 

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa untuk Atasan

Contoh Ucapan Belasungkawa untuk Atasan

“Saya dan rekan-rekan divisi penjualan PT. Takari Kokoh Sejahtera mengucapkan turut berduka cita atas meninggalkan Bapak Eko Kusumartono selaku karyawan tetap bagian legal di PT. Takari Kokoh Sejahtera Jakarta Barat. Semoga amal ibadah beliau diterima dengan baik di sisi Tuhan dan diampuni segala dosa dan kesalahannya.”

“Kami atas nama keluarga besar PT. Suzuki Indomotor menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Morally Ilyas selaku General Manager PT. Suzuki Indomotor. Semoga Tuhan mengampuni segala dosa-dosanya dan menempatkannya di sisi yang terbaik. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan keikhlasan yang besar.”

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Kami selaku anggota DPRK Pidie Jaya turut menyampaikan rasa belasungkawa yang mendalam atas meninggalnya Tengku Zulkarnain selaku ketua DPRK Pidie Jaya. Semoga amal ibadah almarhum semasa hidup dapat diterima dengan baik oleh Allah SWT serta dapat diampuni seluruh dosa-dosanya.”

“Kami keluarga besar SMAN 1 Gadingrejo mengucapkan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya Bapak Jumani Darjo selaku kepala SMAN 1 Gadingrejo pada 01 Oktober 2019 dikarenakan sakit. Semoga Tuhan mengampuni seluruh dosa-dosa almarhum dan menempatkan almarhum di sisi terbaik-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan hati yang lapang.”

“Kami dari keluarga besar PT. Surya Citra Gweni mengucapkan rasa duka cinta yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Bapak Jumantoro selaku Kepala Cabang PT.Surya Citra Gweni Jakarta Barat. Semoga mendiang mendapatkan sisi terbaik di pangkuan Tuhan dan semoga senantiasa diberikan ketabahan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan.”

 

Contoh Contoh Ucapan Belasungkawa Orangtua Teman

Contoh Ucapan Belasungkawa Orangtua Teman

“Innalillahi wa inailahi rojiun. Kami atas nama OSIS SMA Karang Malang 1 menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya orangtua dari teman kita Lidya Mauren selaku sekretaris OSIS SMA Karang Malang 1 yakni Ibu Ainun Mardhiah. Semoga Allah SWT mengampuni seluruh dosa-dosanya dan memberikan tempat yang layak di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa ikhlas.”

“Keluarga besar Pengadilan Agama Lampung menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya ibu Hj. Nurjannah yang merupakan ibu mertua dari Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Lampung Siti Prabandari pada rabu 02 Oktober 2019. Semoga almarhumah meninggal dengan khusnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan.”

“Saya dan keluarga menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya ayah dari teman baik saya Rudi Adira yakni Bapak Setiwanto. Semoga segala dosa-dosa almarhum diampuni dan diterima dengan baik di sisi-Nya. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan almarhum senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan keikhlasan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa“

“Kami atas nama keluarga besar Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Karanganyar turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya bapak mertua dari Customer Service Akta Kelahiran Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Karanganyar yakni Rama Pamungkas. Semoga amal ibadah beliau diterima dengan baik di sisi-Nya dan semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa ikhlas.”

“Tuhan Maha Tahu mana manusia yang baik dan manusia yang tidak baik. Kembalinya ayahanda dari sahabat kami Bapak Sutopo di pangkuan Tuhan merupakan manusia yang baik. Tuhan senantiasa menyayangi oang-orang yang baik. Semoga mendiang tenang di alam sana dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kesabaran serta hati yang ikhlas.”

“Tiap-tiap manusia senantiasa mempunyai rencana akan tetapi Tuhan punya rencana yang jauh lebih baik. Kami dari keluarga Bapak Purnomo menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya ibunda dari rekan kami Ibu Tuminem yakni ibu Tukijah. Semoga beliau yang meninggalkan diampuni segala dosa-dosanya dan amal ibadahnya dapat diterima dengan baik oleh Tuhan.”

Informasi terkait contoh-contoh ucapan belasungkawa tersebut sekiranya bisa membantu Anda khususnya yang tengah mencari alternatif ucapan belasungkawa. Anda bisa menyampaikan rasa duka cita Anda yang mendalam melalui ucapan belasungkawa seperti contoh tersebut. Semoga berkenan.

 

Contoh-Contoh Ucapan Belasungkawa

Leave a Reply