Site icon Sekolahnesia

5+ Resep Sop Buntut, Daging Kuah yang Lembut Banget!

Resep Sop Buntut – Resep sop buntut sampai saat ini masih banyak peminatnya. Hidangan ini memiliki ciri khas kuah berwarna bening dan di dalamnya berisi daging serta sayuran yang membuat cita rasanya semakin nikmat. Berikut ini ada ada beberapa resep lengkap untuk membuat sop buntut dengan rasa yang enak.

Mengapa selalu pakai kuah? Memang ciri khas hidangan buntut sapi tidak lengkap rasanya, jika tidak disajikan bersama dengan kuah kaldu yang kaya bumbu. Oleh sebab itu, pastikan takaran bumbu serta penyedap rasa pada kuah sudah tepat, dengan begitu rasa dagingnya lebih lezat.

Resep Sop Buntut Kuah

Hidangan ini berisi bahan utama berupa buntut sapi yang empuk dan dipadukan dengan beberapa sayuran. Dengan menggunakan bumbu halus yang melimpah dan beberapa bumbu tabur, membuat sop buntut satu ini terasa lebih lezat.

1. Bahan Sop Buntut Kuah

2. Bumbu Halus

3. Bahan Pelengkap

4. Tahapan Memasak

Masak Sop Buntut Goreng yang Lezat

Buntut sapi tidak hanya bisa direbus untuk kreasi olahan sop berkuah, Anda juga bisa membuatnya menjadi sop buntut goreng dengan rasa yang lezat. Resep sop buntut goreng ini tidak membutuhkan bahan-bahan yang mahal serta bisa dimasak dengan waktu cepat asalkan dengan metode yang tepat.

1. Bahan Pembuatan Sop Buntut Goreng

2. Bahan Kuah Sup

3. Cara Membuat Resep Sop Buntut Goreng

Jika Anda ingin menghemat waktu dalam membuat sop buntut kuah maupun goreng, sebaiknya rebus buntut sapi terlebih dahulu selama 25-30 menit menggunakan panci presto. Jika panci sudah mengeluarkan bunyi mendesis, artinya buntut sapi sudah empuk.

Resep Sop Buntut Tetelan Sapi

Daging tetelan sapi yang lembut dan kenyal cocok dikombinasikan dengan buntur sapi dan juga beberapa sayuran segar. Ditambah dengan kuah yang rasanya gurih dan sedap akan membuat Anda merasa ketagihan, apalagi jika sajian disantap dalam kondisi masih hangat.

1. Bahan Utama Sop Buntut Tetelan Sapi

2. Bumbu Masakan

3. Bahan Pelengkap

4. Tahapan Memasak

Bagi Anda yang memiliki masalah kolesterol, sebaiknya menyesuaikan takaran tetelan sapi yang akan dikonsumsi pada resep sop buntut sebelumnya. Hal tersebut perlu diperhatikan karena kandungan lemak pada tetelan sapi cukup tinggi, sekitar 10 gram.

Sop Buntut Surabaya Viral

Udah pernah coba resep sop buntut yang terkenal enak dari Surabaya ini? Selain dilengkapi dengan bahan yang istimewa, sop buntut Surabaya terkenal memiliki rasa daging yang khas. Hal itulah yang membuat hidangan satu ini sangat disukai oleh mayoritas masyarakat yang tinggal di luar Kota Surabaya.

1. Bahan Sop Buntut Viral Surabaya

2. Bumbu Halus Sop Buntut Viral Surabaya

3. Bahan Pelengkap Menu Sop Buntut

4. Langkah Memasak Sop Buntut Surabaya

Sebenarnya bumbu yang digunakan untuk memasak sop buntut Surabaya hampir sama dengan resep sop buntut lainnya. Akan tetapi, takaran bumbunya yang berbeda tentunya juga bisa mempengaruhi cita rasa masakan. Oleh sebab itu, coba sesuaikan takaran bumbu sesuai dengan resep diatas.

Resep Sop Buntut Sapi Dengan Telur Puyuh Bakso

Jika sop buntut sapi dengan resep sederhana saja sudah terasa nikmat, apalagi jika dikreasikan bersama dengan telur puyuh bakso. Ya, hidangan kaya protein ini tentunya bisa Anda buat sendiri di rumah dengan bumbu masakan biasanya.

1. Bahan Utama resep sop buntut dan Telur Puyuh

2. Bahan Pelengkap

3. Cara Memasak Sop Buntut Telur Puyuh Bakso

Pada resep diatas, puyuh bakso direbus agar teksturnya bisa benar-benar lembut serta bertujuan untuk mengurangi kadar minyak. Selain itu, ada beberapa bumbu tambahan seperti kaldu jamur, seledri dan daun bawang untuk membuat cita rasa sop buntut makin sedap dan baunya menggoda selera.

Sebagai sajian hangat yang cocok disantap saat cuaca dingin, resep sop buntut bisa dikatakan gampang-gampang sulit terutama saat memasak dagingnya. Oleh sebab itu, ada baiknya masak daging buntut sapi dalam waktu cukup lama untuk memastikan teksturnya benar-benar empuk dan enak.

5+ Resep Sop Buntut, Daging Kuah yang Lembut Banget!

Exit mobile version