aplikasi musik

25 Aplikasi Musik (Terbaik 2020)

Aplikasi Musik – Mendengarkan musik telah menjadi salah satu bagian penting dari aktivitas kebanyakan manusia hari ini. Musik dianggap bisa menjadi tempat untuk melepaskan penat setelah seharian bekerja serta menyegarkan kembali pikiran yang kusut. Untuk mendengarkan musik pun kini semakin mudah setelah hadirnya berbagai aplikasi musik baik gratis ataupun berbayar yang dapat diinstal di dalam smartphone, PC, TV dan lainnya.

Daftar 25 Aplikasi Musik Terbaik

1. Spotify

Spotify

Jika berbicara mengenai aplikasi musik, maka Spotify tentu akan berada di salah satu daftar teratas. Ada jutaan lagu yang bisa Anda dengarkan melalui Spotify dari berbagai genre musik. Aplikasi Spotify dapat Anda akses baik melalui perangkat Playstation, Android, TV dan juga PC. Fitur yang tersedia di Spotify meliputi pencarian lagu berdasarkan album, label, genre maupun artis.

Fitur menarik lain dari Spotify adalah Anda bisa mendengarkan berbagai lagu secara offline. Tentunya fitur ini sangat menguntungkan bagi mereka yang memiliki akses internet terbatas. Untuk mendengarkan musik secara offline, caranya adalah akses aplikasi Spotify yang terpasang di smartphone Anda. Selanjutnya pilih lagu dan putar lagu tersebut hingga selesai.

Tambahkan lagu tersebut ke playlist Anda. Tutup aplikasi Spotify dan buka kembali. Anda bisa memainkan lagu yang telah tersimpan di playlist tadi tanpa ada data internet. Fitur ini hanya tersedia pada Spotify free. Jika Anda ingin mengunduh lagu maka Anda harus mendaftar pada Spotify premium.

2. Joox

Joox

Moto Joox adalah “Musik Kapanpun dan Dimanapun” menawarkan Anda segala fitur terbaik yang dimiliki oleh sebuah aplikasi musik. Aplikasi Joox di kalangan pecinta musik sangat populer bahkan kerap berada di peringkat paling atas di daftar aplikasi pemutar musik di Play Store. Ada berbagai genre lagu dengan jutaan pilihan yang tersedia di dalam aplikasi satu ini.

Aplikasi Joox dapat diakses baik melalui smartphone berbasis iOS, Android ataupun PC. Jika mengakses Joox melalui PC, maka Anda bisa mengunjungi langsung ke dalam web resmi Joox. Untuk menikmati fitur unduh lagu, Anda harus terdaftar ke dalam layanan Joox VIP. Anda bisa memperoleh kualitas lagu yang terbaik serta bebas dari iklan mengganggu.

Fitur yang bisa Anda peroleh dari Joox meliputi:

• Fitur untuk mencari lagu dan juga membuat playlist. Pencarian lagu bisa berdasarkan album dan artis
• Dapat mengakses radio online di lebih dari 50 pilihan radio
• Anda bisa membagikan lagu kesukaan kepada teman.
• Ingin karaoke? Joox menawarkan Anda fitur karaoke
• Dapat diakses melalui online dan offline

Hal menarik dari Joox adalah ia sudah menyediakan fitur untuk mengunduh lagu secara langsung. Dengan begitu, lagu yang Anda unduh kemungkinan besar tidak melanggar hak cipta label rekaman. Untuk dapat mengakses lagu tanpa internet pertama buka aplikasi Joox yang terinstal di smartphone. Putar lagu yang diinginkan dan klik tombol panah pada kiri bawah layar.

Pilih lagu dengan kualitas medium. Lagu disimpan ke dalam playlist. Selanjutnya Anda sudah bisa mendengarkan lagu tersebut tanpa jaringan internet.

3. Musixmatch

Musixmatch

Aplikasi musik Musixmatch dipilih menjadi salah satu aplikasi pemutar musik terbaik versi pilihan editor dari Google Play Store. Aplikasi ini bahkan pernah berada di jajaran teratas untuk “Aplikasi Terbaik Tahun 2014”. Fitur menarik dari aplikasi Musixmatch bukan hanya kualitas lagu yang diputar sangat baik namun juga fiturnya memungkinkan Anda mensinkronisasi lirik dan lagu.

Dengan begitu, lirik dari lagu akan langsung tampil di layar smartphone Anda. Bahkan, tidak hanya memberikan lirik lagu yang sedang Anda putar di Musixmatch, aplikasi ini juga bisa mengidentifikasi lirik dari lagu – lagu yang tengah diputar melalui Spotify, Google Play Music, Deezer, dan Youtube. Sampai saat ini, Musixmatch telah diunduh lebih dari 2 juta kali oleh pengguna Android.

4. Google Play Music

Google Play Music

Aplikasi Google Play Music disediakan oleh Google yang memungkinkan Anda untuk mendengarkan lagu baik secara online ataupun offline. Ada jutaan lagu yang tersedia dan bisa Anda simpan hingga sebanyak 50 ribu lagu. Di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur untuk membuka Radio. Kelebihan lain dari Google Play Music adalah aplikasi ini bisa memberikan Anda rekomendasi berdasarkan genre yang Anda sukai.

Untuk bisa menikmati segala layanan terbaru dari Google Play Music, pastikan aplikasi tersebut sudah tersedia dalam versi terbaru. Buka Google Play Music dari smartphone Android dan cari lagu yang disukai. Pilih lagu yang ingin didengarkan dan klik opsi unduh. Selanjutnya Anda bisa mendengarkan lagu tersebut tanpa internet.

5. TuneIn Radio

TuneIn Radio

Aplikasi TuneIn Radio sebenarnya tidak berfokus kepada layanan streaming lagu secara online dan lebih kepada streaming siaran radio lewat internet. Namun, Anda tetap dapat menikmati fitur streaming lagu online dengan kualitas yang sama memuaskan dengan aplikasi khusus musik lainnya. Aplikasi TuneIn Radio sangat cocok dipilih oleh mereka yang merupakan penggila liga olahraga.

Anda bisa menikmati siaran radio langsung untuk laga basket NBA serta sepakbola NFL Amerika. Apabila Anda ingin menikmati layanan premium, maka Anda bisa mendaftar ke layanan satu ini dan mengakses seluruh siaran olahraga serta streaming musik tanpa adanya iklan. Hal menarik lain dari TuneIn Radio adalah ia juga menyediakan siaran radio hingga ke mancanegara termasuk Indonesia.

6. Apple Music

Apple Music

Selain Google Play Music yang dihadirkan oleh developer Android, Google, Apple ternyata juga merilis aplikasi musik buatannya sendiri. Namun, meski aplikasi ini dikembangkan dan dirilis oleh Apple, Anda yang menggunakan smartphone berbasis Android juga bisa menikmati layanan Apple Music. Ada lebih dari 60 juta daftar lagu terbaru hingga lagu keluaran lawas yang bisa Anda akses.

Anda bisa mengakses lagu – lagu dari Apple Music baik secara online dan juga offline. Lirik lagu akan ditampilkan secara langsung di aplikasi saat Anda memutar lagu. Jika Anda memilih untuk berlangganan layanan Apple Music, maka Anda bisa menikmati konten ekslusif dari Apple. Kualitas lagu yang diputar sangat baik dan juga update lagu terbarunya cukup cepat.

7. Jango Radio

Jango Radio

Kelebihan aplikasi Jango Radio yaitu dapat diakses baik melalui smartphone ataupun PC. Anda bisa mengakses beragam pilihan musik yang dirilis baik oleh musisi mainstream ataupun musisi indie. Hal menarik dari aplikasi musik Jango Radio adalah layanannya sudah dapat Anda nikmati tanpa iklan bahkan secara gratis!

Aplikasi Jango Radio ini sering disebut – sebut sebagai aplikasi wildcard karena kemampuannya yang mumpuni. Reviewer yang memberikan ulasan positif bahkan berasal dari media – media seperti Wall Street Journal, CNet, dan USA Today. Ada jutaan pilihan lagu yang bisa diakses secara gratis tanpa iklan. Tampilan antar mukanya juga sangat sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

8. Soundcloud

Soundcloud

Soundcloud merupakan salah satu aplikasi musik yang paling populer di antara mereka yang senang untuk mengcover lagu. Hal ini karena Soundcloud menawarkan fitur untuk melakukan perekaman suara dengan kualitas suara yang sangat jernih dan mudah untuk dibagikan ke orang lain. Selesai Anda melakukan perekaman suara sendiri di Soundcloud, Anda tinggal membagikannya ke media sosial lainnya.

Di Soundcloud, Anda tidak hanya dapat mengcover lagu dan membagikannya ke media sosial, namun juga mendengarkan komedi, podcast hingga berita – berita terbaru yang sedang popular. Keunggulan lain yang dimiliki oleh Soundcloud adalah aplikasi ini memungkinkan para pengguna untuk tetap mendengarkan musik, rekaman suara, dan banyak hal lainnya meski sinyal internet kurang bagus.

9. Shazam

Shazam

Apple tidak hanya mengembangkan Apple Music sebagai aplikasi pemutar musik terbaik miliknya namun turut mengembangkan aplikasi hampir serupa terbaru yang dinamakan Shazam. Ada fitur menarik yang dimiliki oleh Shazam yang mungkin belum dapat Anda temukan pada aplikasi serupa lainnya, yakni aplikasi untuk identifikasi lagu.

Dengan adanya fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui lagu apa yang sedang diputar oleh orang di sekitar Anda. Cara memanfaatkan Shazam untuk mengidentifikasi lagu adalah dengan membuka aplikasi kemudian tekan tombol di dalamnya sekali. Selanjutnya arahkan smartphone Anda ke sumber suara hingga suara dapat masuk dengan jelas.

Shazam kemudian akan memberitahu Anda lagu apa yang dimainkan tersebut. Keunikan lain dari Shazam adalah ia dapat menemukan orang di sekitar Anda yang juga menggunakan aplikasi Shazam. Fungsinya sudah hampir seperti media sosial bukan? Koleksi lagu yang dimiliki oleh Shazam terbilang lengkap dan Shazam juga dapat terhubung cepat ke aplikasi Apple Music.

10. Default Music Player

Default Music Player

Aplikasi yang dibangun oleh developer teknologi JAYAVELU V ini dapat digunakan oleh pengguna Android secara gratis. Tampilan antar muka pengguna Default Music Player termasuk sangat ramah dan juga sederhana sehingga memudahkan pengguna baru. Aplikasi ini membantu Anda yang ini memutar lagu yang tersimpan di dalam memori penyimpan HP. Sudah lebih dari 100 ribu orang mengunduh aplikasi ini.

11. Youtube Music

Youtube Music

Google tidak hanya merilis aplikas Google Play Music untuk mendengarkan musik dan lagu namun juga mengembangkan aplikasi bernama Youtube Music. Aplikasi satu ini yang berada di bawah naungan Youtube milik Google tengah secara gencar dipromosikan. Aplikasi satu ini menjadi satu paket yang ditawarkan ke dalam paket langganan Youtube Premium.

Oleh karenanya jika Anda berlangganan paket Youtube Premium dan senang untuk mendengarkan lagu, maka Youtube Music adalah aplikasi terbaik untuk Anda. Koleksi lagu yang dimiliki oleh Youtube Music termasuk lengkap dan selalu diupdate. Kelebihan lain yang dimiliki oleh Youtube Music adalah dari segi tampilan antar muka pengguna yang sangat menawan dan menarik.

Aplikasi ini juga sudah bisa dinikmati menggunakan versi gratisnya. Namun, Anda mungkin harus sedikit bersabar saat menggunakan versi gratis karena lagu tak dapat diputar lewat latar belakang.

12. Audio Player

Audio Player

Audio Player menawarkan kemampuan untuk memutar lagu secara mudah dan nyaman dari smartphone. Berbagai fitur tersedia di dalam aplikasi musik satu ini seperti pengelompokan berdasarkan Album, Shuffle, Notification Control, tombol navigasi yang sederhana serta berbagai fitur menarik yang lainnya. Kualitas audio yang dihasilkan oleh aplikasi Audio Player sangat jernih dan nyaman didengarkan.

Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari 50 ribu pengguna Google Play Store. Kelebihan lain dari Audio Player adalah ia akan membantu Anda menemukan lagu yang dicari dengan cepat.

13. Poweramp

Poweramp

Poweramp merupakan salah satu aplikasi pemutar musik terbaik yang memberikan Anda layanan untuk memutar berbagai macam lagu dan musik yang tersimpan di dalam penyimpanan perangkat. Aplikasi ini memang tidak menyediakan fitur untuk streaming musik sehingga layanannya lebih berbasis offline. Meski begitu, Poweramp tidak tanggung – tanggung dalam menyediakan fitur bagi pengguna.

Pengguna bisa melakukan pengontrolan kualitas audio dengan mudah di sini. Anda juga dimungkinkan untuk memainkan berbagai macam tipe – tipe file lagu yang tersedia. Hasil audio yang dapat didengarkan lewat Poweramp sangat jernih serta berkualitas tinggi. Kualitas bassnya juga tak main – main. Anda bisa menikmati layanan Poweramp secara gratis ataupun membeli versi penuh dengan biaya Rp 43.000.

14. Deezer

Deezer

Mungkin belum banyak orang yang familiar dengan aplikasi pemutar musik Deezer. Aplikasi musik satu ini adalah aplikasi lokal yang memungkinkan Anda untuk melakukan streaming dan menikmati lagu secara mudah dan berkualitas. Anda juga bisa mendengarkan musik secara offline yang diputar lewat aplikasi Deezer dengan cara mengunduhnya terlebih dulu.

Jumlah koleksi lagu yang dimiliki oleh Deezer telah lebih dari 50 juta. Fitur yang tersedia pada versi Deezer gratis adalah mengedit musik serta mengatur playlist lagu Anda sesuai dengan keinginan. Deezer juga menawarkan layanan Premium jika Anda ingin menikmati kualitas yang lebih baik lagi. Di dalam layanan Deezer Premium Anda bisa memutar lagu secara offline, tanpa iklan serta kualitas audio sampai 320 kBps.

15. MediaMonkey

MediaMonkey

Hampir serupa dengan Poweramp, aplikasi MediaMonkey lebih ditujukan kepada penggunaan manajemen musik di dalam perangkat. Oleh karena itu apabila Anda mencari aplikasi untuk mendengarkan musik secara streaming, maka MediaMonkey tidak masuk ke dalam list Anda. Fitur – fitur utama di dalam aplikasi MediaMonkey ditujukan untuk mempermudah Anda dalam memutar musik sekaligus menyusunnya.

Anda bisa melakukan penyusunan daftar musik di dalam aplikasi sesuai dengan nama artis, album, genre ataupun judul lagu. Dengan begitu Anda bisa mempersonalisasi daftar musik Anda sesuai dengan yang Anda inginkan. Tidak hanya fitur personalisasi musik saja, namun MediaMonkey dapat menghasilkan audio dengan kualitas tinggi. Tampilan MediaMonkey juga sangat simpel dan lengkap.

16. Langit Musik

Langit Musik

Jika Anda ingin mencicipi bagaimana kualitas aplikasi musik streaming online buatan dalam negeri, maka Langit Musik adalah salah satu pilihan aplikasi yang terbaik. Langit Musik menyediakan banyak sekali daftar lagu terfavorit dan termasuk lengkap. Anda bisa menikmati lagu dalam negeri dan juga luar negeri secara gratis dari aplikasi buatan anak bangsa satu ini.

Kualitas lagu yang dihasilkan oleh aplikasi Langit Musik sangat baik dengan audio yang jernih. Kelebihan lain dari Langit Musik adalah aplikasinya yang ringan sehingga tidak akan membebani memori internal smartphone Anda. Sayangnya, Anda harus menunggu beberapa saat sebelum lagu terbaru update di aplikasi. Tidak semua lagu yang sudah diunduh juga dapat diputar tanpa jaringan internet.

17. iHeart Radio

iHeart Radio

iHeart Radio pada mulanya sebenarnya merupakan jaringan radio yang sangat populer dari New York, Amerika Serikat. Jaringan radio populer ini tidak hanya memutarkan lagu terbaru secara random seperti radio pada umumnya, namun juga menawarkan layanan streaming lagu. Anda juga bisa menikmati siaran – siaran radio lainnya bahkan dari luar Amerika Serikat seperti Selandia Baru serta Australia.

Jika Anda merupakan penyuka Ted Talks, maka Anda juga bisa mengakses beragam rekamannya di iHeart Radio. Siaran – siaran podcast tersedia di iHeart Radio untuk menemani aktivitas Anda seharian. Kelebihan aplikasi satu ini adalah dapat memberikan Anda rekomendasi lagu yang akurat berdasarkan genre dan kesukaan Anda. Di dalamnya juga tersedia fitur untuk melakukan personalisasi lebih tepat.

18. Resso (Beta)

Resso (Beta)

Aplikasi Resso termasuk ke dalam aplikasi pemutar musik yang baru saja dirilis dan masih ada dalam mode beta. Meski masih merupakan pemain baru di industri teknologi musik, namun Resso telah membuktikan kualitas dirinya sebagai aplikasi musik professional yang dapat diandalkan. Tampilan antar muka penggunanya sangat sederhana dan juga eye – catching.

Bagi Anda yang ingin bernyanyi namun tidak tahu lirik lagu yang sedang diputar, tinggal aktifkan saja pilihan sinkronisasi lirik ke lagu yang Anda sukai. Selain itu, Resso juga memiliki beragam fitur – fitur unik dan menarik. Untuk menjalankan aplikasi ini di smartphone Android, dibutuhkan setidaknya OS Android 5.0 ke atas. Aplikasi Resso memiliki peluang pengembangan yang sangat besar di masa yang akan datang.

19. SoundHound

SoundHound

SoundHound sebagai aplikasi pemutar musik juga menawarkan fitur yang hampir serupa seperti Shazam milik Apple, yakni fitur identifikasi lagu. Dengan adanya fitur ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui lagu apa yang sedang diputar oleh orang di sekitar Anda. Cara memanfaatkan SoundHound untuk mengidentifikasi lagu yakni membuka aplikasi terlebih dulu dan menekan tombol di dalamnya sekali.

Selanjutnya arahkan smartphone Anda ke sumber suara hingga suara dapat masuk dengan jelas. SoundHound kemudian akan memberitahu Anda lagu apa yang sedang dimainkan tersebut. Untuk mengidentifikasi lagu, SoundHound memanfaatkan koneksi data internet serta mic. Anda ingin mengetahui lirik dari lagu yang sedang diputar? SoundHound bisa melakukannya untuk lagu yang diputar secara live.

Kelebihan SoundHound lainnya adalah aplikasi ini dapat disetel dengan cara kontrol suara. Dengan begitu Anda tidak perlu repot – repot menggunakan jari saat ingin memindahkan lagu. Sembari menjalankan pekerjaan, Anda tinggal meminta aplikasi SoundHound untuk mengganti lagu. Tersedia pula pilihan untuk melakukan integrasi terhadap aplikasi pemutar musik lain seperti Apple Music dan Spotify.

20. AudioMack

AudioMack

Kelebihan dari aplikasi musik AudioMack adalah ia tidak hanya menampilkan daftar lagu – lagu dari artis mainstream yang sudah terkenal saja, tapi juga daftar lagu – lagu yang dirilis oleh seniman yang jarang dikenal orang. Lewat AudioMack, banyak artis – artis indie yang merilis lagunya lewat aplikasi satu ini. Aplikasi ini termasuk aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa Anda temukan di Google Play Store.

AudioMack meraih rating yang terbilang tinggi yakni 4.5 dan hampir menyamai aplikasi pemutar musik terkenal lainnya. Ada berbagai fitur pemutar musik yang dihadirkan oleh AudioMack yang membuat para pengguna semakin nyaman saat memutar musik. Anda juga bisa mendengarkan musik secara offline melalui aplikasi AudioMack dengan kualitas audio yang tidak diragukan lagi.

Koleksi judul lagu dan artis di dalam AudioMack terbilang lengkap. Menariknya lagi, playlist di dalam AudioMack bisa disusun secara otomatis untuk menyesuaikan dengan genre yang Anda sukai ataupun suasana hati. Anda yang suka mendengarkan lagu – lagu yang dicover oleh berbagai musisi? AudioMack adalah tempat terbaik untuk menemukan lagu cover. Opsi unduh juga mudah untuk digunakan.

21. Bandcamp

Bandcamp

Jika sebelumnya kita sudah membahas beberapa aplikasi pemutar musik yang menampilkan lagu – lagu karya musisi india ataupun rekaman pribadi, maka Bandcamp juga menyajikan hal yang sama. Platform pemutar musik ini dapat digunakan untuk memutar lagu – lagu yang diproduksi oleh label kecil dan musikus indie.

Platform Bandcamp juga memungkinkan setiap orang yang memiliki kemampuan dalam seni musik dan bernyanyi untuk menjual karyanya melalui platform satu ini. Dengan begitu Anda yang mungkin sedang berpikir untuk memulai karya seni dalam bermusik, bisa memanfaatkan platform Bandcamp. Aplikasi ini belum terlalu populer di Indonesia, namun bukan berarti tidak bisa Anda manfaatkan untuk promosi lagu.

Ada beragam genre yang tersedia di dalam katalog Bandcamp yang bisa Anda akses secara gratis. Sayangnya, setiap lagu yang tersedia di dalam aplikasi Bandcamp tidak dapat diakses melalui offline.

22. Neutron

Neutron

Aplikasi Neutron dilengkapi oleh berbagai fitur canggih yang bisa digunakan untuk meningkatkan kualitas audio yang sedang Anda putar. Kemampuan Neutron yang sangat bagus ini berkat keberadaan OS Independent Decoding yang membuat kualitas audio yang dihasilkan menjadi sangat professional. Tidak hanya itu saja, Neutron juga dilengkapi oleh fitur efek suara digital berkualitas tinggi.

Keberadaan efek suara digital berkualitas tinggi akan membuat pengalaman mendengarkan audio dari perangkat seperti langsung dari sound speaker canggih. Sayangnya, aplikasi Neutron tidak tersedia secara gratis. Untuk dapat menikmatinya secara berkelanjutan, Anda harus membeli aplikasi ini seharga $5.99. Sementara untuk free trialnya dapat Anda nikmati selama 5 hari.

23. IDAGIO

IDAGIO

Aplikasi IDAGIO merupakan aplikasi pemutar musik yang banyak menyediakan lagu – lagu klasik yang mungkin sudah cukup sulit untuk ditemukan di tempat lain. Oleh karenanya aplikasi pemutar musik satu ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang menyukai musik bergaya klasik. Musik – musik klasik yang eksklusif ini dijamin akan membuat hati Anda menjadi lebih rileks dan menyegarkan pikiran.

Selain mendengarkan pilihan musik klasik, IDAGIO juga memiliki opsi pencarian orchestra, komposer dan juga solois musik klasik dari yang terkenal hingga yang belum terlalu banyak dikenal orang. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih maksimal, sebaiknya Anda berlangganan paket premium IDAGIO. Untuk menjalankan aplikasi ini di smartphone Android, dibutuhkan setidaknya OS Android 5.0 ke atas.

 

 

 

 

 

 

 

 

24. Free Music MP3 Player

Free Music MP3 Player

Untuk pilihan mendengarkan musik gratis, maka aplikasi Free Music MP3 Player bisa menjadi opsi terbaik untuk Anda. Anda bisa memutar berbagai macam musik dengan genre yang Anda sukai di sini. Aplikasi Free Music MP3 Player didukung oleh fitur pendukung yang sangat lengkap. Anda juga bisa membuat playlist lagu sesuai dengan yang Anda sukai.

Jika ingin membagikan lagu yang Anda sukai ke media sosial, Free Music MP3 Player juga memberikan fitur khusus untuk itu. Cukup tekan pilihan media sosial yang diinginkan, seperti Facebook ataupun Twitter.

25. Pixel

Pixel

Tampilan di dalam aplikasi Pixel sangat modern dengan nuansa hampir serupa seperti Google’s Material Design. Meski memiliki tampilan canggih, namun tampilan antar muka Pixel didesain agar tetap sederhana dan mudah dioperasikan. Fitur menarik di dalam aplikasi Pixel seperti Bassboost, Equalizer serta 3D Surround. Pixel tersedia dalam mode gratis ataupun berbayar.
Apabila Anda merupakan penyuka musik sejati, maka aplikasi musik di atas adalah pilihan tepat untuk Anda. Anda tinggal mengunduh dan menginstal secara mudah ke dalam gadget.

25 Aplikasi Musik (Terbaik 2020)

Leave a Reply