9+ Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Media Sosial Work 100%

Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Media Sosial

Saat ini, penawaran hosting paling murah menjadi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan usahanya. Berawal dari media sosial, kemudian mengembangkan bisnisnya ke sebuah website agar semakin besar. Hal tersebut sudah semakin mudah dilakukan.

Hadirnya media sosial dalam bisnis ternyata dapat meningkatkan prospek bisnis Anda. Pasalnya, media sosial bisa menjadi cara untuk meningkatkan traffic website, lho. Ingin tahu caranya? Berikut akan kami paparkan hanya kepada Anda:

  1.   Memiliki Jumlah Audiens yang Banyak di Media Sosial

  Memiliki Jumlah Audiens yang Banyak di Media Sosial

Audiens adalah salah satu syarat utama untuk meningkatkan traffic website melalui medsos. Pasalnya, jika audiens Anda kurang banyak, tentu akan sulit meraihnya. Audiens yang dimaksud di sini adalah follower media sosial bisnis Anda.

Tidak ada standar berapa banyak audiens yang wajib Anda miliki. Karena, banyaknya jumlah audiens tergantung dari seberapa besar kebutuhan bisnis Anda. Namun, semakin banyak audiens, tentu saja akan semakin bagus.

Akan tetapi, banyak saja tidaklah cukup. Selain itu, pastikan follower atau audiens Anda  adalah audiens yang tertarget, atau berminat terhadap produk/layanan Anda.

Anda bisa memanfaatkan Facebook Insight atau Instagram Insight untuk mendapatkan informasi terkait audiens. Melalui fitur tersebut, Anda bisa mendapatkan data kebiasaan para audiens, hingga data demografinya. Fitur ini bisa dimanfaatkan agar Anda mudah membuat konten yang mereka sukai.

  1.  Buat Konten Menarik dan Shareable

 Buat Konten Menarik dan Shareable

Konten pada media sosial bisnis Anda, tidak harus selalu bertema promosi dan penjualan. Buatlah konten yang bersifat soft selling, dan informatif. Namun, tetap pastikan kontennya sesuai dengan bisnis dan niche media sosial Anda.

Konten menarik dan informatif, umumnya akan disukai. Bahkan, konten tersebut masuk ke dalam kategori shareable, atau berpotensi dibagikan ulang. Strategi ini sama seperti pemilik website dengan hosting murah, di mana konten menjadi raja dan prioritas bisnis.

Ketahuilah bagaimana cara membuat konten yang menggugah emosi followers. Kalau perlu, lengkapi konten dengan video, dan buat judul yang menarik. Selain video, juga bisa menyertakan gambar atau foto yang menarik dan relevan.

Contohnya, jika Anda menawarkan layanan travel, buatlah konten bertema bisnis tersebut. Contohnya, mengulas pesona tempat wisata tertentu yang masuk list penawaran layanan Anda. Misalnya, konten bertema “Spot Wisata Pantai Terbaik di Bali”, Restoran dengan View Terbaik di Lombok”, dan sejenisnya.

Setelah itu, Anda bisa mengarahkannya ke halaman website. Jangan lupa juga untuk mencantumkan link website, dan juga sedikit bumbu soft selling di akhir.

  1.   Sering Melakukan Eksperimen

 Sering Melakukan Eksperimen

Eksperimen menjadi salah satu hal penting untuk meningkatkan kemampuan digital marketing. Kenapa demikian? Dengan bereksperimen, Anda menjadi tahu banyak hal. Jangan ragu untuk melakukannya pasalnya di dalam dunia digital, tidak ada hukum yang pasti, atau absolut.

Perlu Anda ketahui, tidak ada ilmu pasti terkait bagaimana cara agar audiens bisa dikonversi menjadi pembeli. Di sinilah tantangan yang harus Anda hadapi. Salah satu solusinya adalah dengan bereksperimen.

Salah satu contoh yang bisa Anda mulai adalah dengan menjadwalkan postingan konten. Cobalah buat konten yang berbeda, kemudian posting disaat yang sama, namun harinya berbeda. Lihatlah konten mana yang paling disukai audiens.

Nah, dari sana, sedikit banyaknya Anda bisa mengetahui konten apa yang ingin audiens dapatkan dari media sosial Anda. Dengan begitu, tidak sulit untuk mengonversi mereka untuk mengklik halaman website, dan melakukan call to action.

  1.   Jangan Terlalu Banyak Promosi  

  Jangan Terlalu Banyak Promosi  

Seperti yang kami jelaskan di atas, konten yang menarik adalah hal yang menentukan. Konten yang bagus akan membuat audiens betah, dan media sosial Anda banyak diikuti. Jadi, kurangilah postingan yang bersifat komersial, seperti promosi.

Setelah Anda beli web hosting, kemudian membuat website, bisa Anda bagikan di media sosial. Memang tidak ada yang salah jika menautkan link website, beserta dengan konten promosi di medsos. Namun sayangnya, hal tersebut dirasa kurang efektif oleh para ahli digital marketing.

Konten yang dinikmati oleh para audiens, akan menarik mereka untuk mengklik tautan website yang disematkan. Bahaslah sebuah tema secara terperinci, kemudian goda audiens agar ingin tahu lebih banyak tentang tema tersebut. Nah, setelah itu, tautkan link website Anda beserta kalimat call to action.

  1.   Mengenal Karakter Audiens

  Mengenal Karakter Audiens

Dengan mengenal karakter audiens, kita tidak akan sulit memilih tema konten yang akan disajikan. Mengenal karakter mereka juga merupakan salah satu kunci sukses yang berbuah konversi traffic website.

Untuk mengenali karakter mereka tidaklah sulit. Caranya adalah dengan memanfaatkan fitur Facebook Insight. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, seorang admin Facebook bisa memantau demografi, hingga kebiasan audiens mereka.

Sedangkan untuk pengguna Instagram, Anda bisa menggunakan Instagram Insight. Fungsinya sama-sama untuk mengenali karakter dengan mendalami aktivitas audiens di media sosial Anda.

Cara Meningkatkan Audiens di Media Sosial

Seperti yang kami bahas di atas, jumlah audiens adalah bekal untuk meningkatkan traffic website Anda. Ingin tahu cara meningkatkan audiens di media sosial? Berikut langkah-langkahnya:

  1.   Mengenali Siapa Audiens Anda

  Mengenali Siapa Audiens Anda

Untuk menjaring banyak audiens, Anda tentu harus mengenali siapa mereka. Caranya mengenalinya yaitu, ketahui platform apa yang mereka gunakan, permasalahan apa yang mereka hadapi, dan apa yang Anda tawarkan.

Untuk platform, silahkan Anda pilih sendiri, entah itu IG maupun FB. Kemudian, ketahui apa permasalahan mereka, contohnya audiens yang sedang membutuhkan obat jerawat, dan Anda adalah produsen produk tersebut.

Nah, dari sini, kita sudah mulai mengenalinya. Audiens Anda adalah, pengguna FB yang memiliki permasalahan jerawat, dan Anda adalah penjual produk skincare untuk mengatasinya.

Setelah itu, targetkan pencarian audiens Anda pada mereka. Dengan begitu, Anda akan mudah mendapatkan audiens yang potensial

  1.  Bagikan Konten Bermanfaat

 Bagikan Konten Bermanfaat

Setelah itu, buatlah konten-konten yang spesifik dan relevan. Contohnya, membuat konten tips mengobati jerawat, tips agar kulit terhindar dari jerawat, dan lainnya. Ingat, konten tidak boleh bersifat promosi maupun menjual.

Dengan konten semacam ini, audiens akan suka dan berpotensi untuk menjadi followers setia Anda.

  1. Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Media SosialMenggunakan Visual yang Menarik”

Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Media Sosial

Lengkapi konten Anda dengan gambar atau video. Jika diperlukan, buatlah sebagus mungkin dan mengandalkan desain grafis agar memiliki nilai estetika tinggi. Konten yang dilengkapi dengan gambar dan video akan memberi nilai tambah pada postingan Anda.

  1.  Ketahui Cara Penggunaan Fitur Insight

 Ketahui Cara Penggunaan Fitur Insight

Kenali, dan ketahui bagaimana cara menggunakan fitur Instagram Insight,atau Facebook Insight. Karena, ada banyak sekali benefit yang bisa Anda dapatkan dari fitur tersebut. Salah satunya yaitu, mengetahui kapan audiens Anda aktif menggunakan media sosial.

Dengan mengetahui hari paling aktif audiens, Anda bisa memaksimalkan postingan. Jadi, prospek postingan Anda dilihat, dibaca, hingga dibagikan pun tentu akan semakin tinggi. Begitu juga dengan potensi konversi traffic website Anda.

Sudah beli hosting dan membuat website untuk bisnis? Namun masih bingung meningkatkan traffic? Nah, informasi di atas, sedikit banyaknya akan menambah wawasan Anda cara meningkatkannya melalui media sosial. Yuk, coba aplikasikan agar website Anda dibanjiri oleh pengunjung.

9+ Cara Meningkatkan Traffic Website dengan Media Sosial Work 100%

Advertisements

Add Comment