4+ Cara Mendownload Lagu dari Youtube Melalui Website dan Aplikasi

Cara Mendownload Lagu dari Youtube – Youtube menjadi platform terbesar yang bisa menampilkan video dengan berbagai kualitas. Tidak hanya itu, terdapat video musik yang sering didengar oleh pengguna. Namun, pertanyaan yang sering muncul, yakni pengguna ingin tahu bagaimana cara mendownload lagu dari Youtube.

Perlu diketahui bahwa saat ini Youtube belum menyediakan fitur unduh dalam format MP3. Hal ini membuat Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membantu dalam mengunduh lagu dari video yang ada di Youtube.

Daftar Cara Untuk Download Lagu dari Youtube

Daftar Cara Untuk Download Lagu dari Youtube

Saat ini sudah banyak aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengunduh lagu secara mudah di platform Youtube. Pengguna hanya perlu menyalinkan link dan menempelkannya, maka video sudah siap untuk diekstrak yang kemudian bisa di unduh dalam format MP3.

Tidak hanya itu, terdapat juga cara mendownload lagu dari Youtube tanpa bantuan aplikasi. Pengguna hanya perlu membuka situs website tersebut, lalu menyalinkan link yang sebelumnya sudah di dapatkan dari video Youtube. Selanjutnya, pengguna hanya perlu memilih format dan klik unduh.

Kedua cara ini menjadi pilihan terbaik untuk pengguna yang ingin praktis dalam mendownload lagu di platform Youtube. Selain itu, kedua cara ini bisa Anda gunakan secara gratis tanpa perlu mengeluarkan biaya. Anda hanya perlu mengunduhnya melalui laman Google Play Store.

Berikut ini cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh lagu di platform Youtube melalui dukungan pihak ketiga.

Cara Download Lagu di Youtube Tanpa Aplikasi

Youtube menjadi tempatnya para penyanyi dalam membagikan video clip mereka. Adanya unggahan ini, membuat pengguna di seluruh dunia bisa menikmatinya secara bebas. Namun, tidak semua orang suka menonton video sambal mendengarkan musik.

 Apalagi jika video yang ditonton diselipkan dengan iklan. Tentunya ini sangat mengganggu Anda dalam menikmati lagu. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah mengunduh lagu tersebut dan menjadikan formatnya ke dalam MP3.

Alasan lain kenapa orang lebih menyukai format MP3 dikarenakan lagu sudah diunduh dan bisa didengarkan secara offline tanpa perlu jaringan internet. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendengarkannya tanpa ada gangguan iklan.

1. Menggunakan Y2Mate.com

Tindakan pertama yang bisa Anda lakukan untuk cara mendownload lagu dari Youtube, yakni menggunakan bantuan dari situs website Y2Mate. Situs ini sangat populer bagi pengguna dikarenakan memiliki proses unduhan yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami oleh banyak orang.

Hal ini dikarenakan tampilan website yang sangat simple dan sederhana. Pengguna hanya perlu menyalin link yang ada di video Youtube, kemudian menempelkannya pada kolom Paste Link yang ada di situs website Y2 Mate. Tentunya ini termasuk cara yang sangat sederhana dan mudah dipahami.

Selain itu, format yang ditampilkan juga sangat bervariasi. Tidak hanya format untuk MP3, Anda juga bisa mengunduh format video dengan kualitas tinggi agar bisa ditonton secara offline. Tentunya proses unduhan yang dilakukan juga sangat cepat.

Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan dalam mengunduh lagu dari platform Youtube tanpa aplikasi.

  • Pertama, Anda bisa membuka terlebih dahulu aplikasi Youtube yang ada di perangkat HP. Jika belum tersedia, maka dapat melakukan unduhan terlebih dahulu melalui laman Google Play Store. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan Youtube dari aplikasi browser.
  • Setelah aplikasi Youtube berhasil dibuka, kini Anda dapat melakukan pencarian terkait dengan video yang ingin dijadikan sebagai format MP3.
  • Jika sudah berhasil ditemukan, maka Anda bisa sentuh video tersebut sebanyak satu kali dan klik ikon “Share” yang ada di bagian bawah video. Lalu, klik opsi “copy link” untuk menyalin link dari video tersebut.
  • Selanjutnya, Anda dapat membuka situs website https://www.y2mate.com/en23 dari aplikasi browser yang ada di perangkat HP.

Selanjutnya, Anda dapat membuka situs website httpswwwy2matecomen23 dari aplikasi browser yang ada di perangkat HP

  • Setelah terbuka, maka akan tampil halaman berisi kolom besar pada bagian tengah atas.
  • Anda bisa menempelkan link yang sebelumnya sudah di salin ke dalam kolom situs website Secara otomatis akan tampil thumbnail video yang sebelumnya Anda salin.

Anda bisa menempelkan link yang sebelumnya sudah di salin ke dalam kolom situs website Y2mate

  • Kemudian, Anda bisa beralih ke bagian bawah dan pilih menu “MP3” yang ada di bagian samping menu Video.
  • Selanjutnya akan tampil beberapa pilihan opsi format yang bisa Anda sesuaikan. Semakin tinggi kualitas Audio yang dipilih, maka ukuran file juga semakin besar.

Selanjutnya akan tampil beberapa pilihan opsi format yang bisa Anda sesuaikan. Semakin tinggi kualitas Audio yang dipilih

  • Anda dapat klik tombol “Download” pada bagian samping kualitas yang diinginkan.
  • Langkah berikutnya, Anda dapat menunggu selama beberapa detik proses converting video menjadi format MP3.
  • Jika sudah selesai, maka Anda bisa klik menu “Download .mp3“ untuk melakukan proses unduhan.

2. Menggunakan Savefrom.net

Savefrom menjadi website selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk cara mendownload lagu dari Youtube. Selain menawarkan banyak opsi untuk proses unduhan, website ini juga terkenal dengan banyaknya opsi yang ditawarkan dalam melakukan unduhan terhadap video tersebut.

Terdapat tiga opsi cara yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh video atau lagu di website Savefrom. Pertama, pengguna bisa menambahkan huruf “SS” di bagian depan link, kedua melalui bantuan aplikasi savefrom, dan ketiga menempelkan link video Youtube ke laman website savefrom.

Dari ketiga cara sebelumnya, maka unduhan lagu menggunakan bantuan aplikasi savefrom tergolong sangat mudah untuk Anda yang ingin melakukan unduhan lagu melalui platform Youtube. Alasannya pengguna hanya perlu klik download dan memilih jenis format yang ingin disesuaikan.

Namun, perlu diperhatikan bahwa aplikasi ini hanya bisa Anda pasang untuk perangkat komputer atau laptop. Jika Anda menggunakan perangkat HP, maka bisa menggunakan cara ketiga, yakni menyalin link dan menempelkannya ke Savefrom. Cara ini juga hampir sama dengan website Y2Mate.

 Berikut ini cara untuk mendownload lagu dari Youtube menggunakan Savefrom.

  • Cara pertama Anda dapat membuka terlebih dahulu situs website https://id.savefrom.net melalui aplikasi browser yang ada di laptop atau komputer.

Cara pertama Anda dapat membuka terlebih dahulu situs website httpsidsavefromnet melalui aplikasi browser yang ada di laptop atau komputer

  • Selanjutnya, pada tampilan halaman utama Anda dapat melakukan scroll ke bawah dan fokus ke bagian metode pertama.
  • Pada bagian ini, Anda dapat melakukan unduhan program bernama “Televzr Downloader”.
  • Kemudian, setelah aplikasi selesai diunduh Anda dapat melakukan pemasangan seperti biasanya. Jika sudah, maka secara otomatis akan tampil ikon kecil bertuliskan Download ketika Anda membuka sebuah video di aplikasi browser.
  • Hal ini tentunya juga berlaku untuk pengguna yang membuka video di platform
  • Langkah berikutnya, Anda hanya perlu mencari video yang ingin di unduh. Setelah itu, klik ikon “Download” dari website Savefrom tersebut.

Langkah berikutnya, Anda hanya perlu mencari video yang ingin di unduh. Setelah itu, klik ikon Download

  • Kemudian, tentukan jenis format yang ingin diunduh. Selanjutnya Televzr Downloader akan melakukan unduhan secara otomatis dan menyimpannya di folder “Downloads” komputer.

Cara Download Lagu di Youtube Menggunakan Aplikasi

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk cara mendownload lagu dari Youtube menggunakan laptop atau komputer, maka alternatif terbaik yang bisa digunakan adalah melalui aplikasi Android. Selain dikarenakan lebih praktis, jenis format yang ditawarkan juga cukup beragam.

1. Menggunakan InsTube Android

Aplikasi pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh lagu dari video Youtube adalah InsTube Android. Aplikasi ini menawarkan pengguna dengan berbagai fitur yang sangat lengkap. Selain bisa download lagu dari platform Youtube, Anda juga mengunduh video dengan kualitas 4K.

Proses unduhan yang ditawarkan juga sangat cepat. Hal ini dikarenakan aplikasi InsTube memiliki kemampuan untuk memaksimalkan unduhan yang dilakukan oleh pengguna. Tentunya ini memberikan nilai tambah bagi pengguna yang ingin memilih aplikasi InsTube Android.

Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh lagu dari platform Youtube menggunakan aplikasi InsTube Android.

  • Pertama Anda harus mengunjungi website https://instube.com terlebih dahulu untuk melakukan unduhan aplikasi.

Pertama Anda harus mengunjungi website httpsinstubecom terlebih dahulu untuk melakukan unduhan aplikasi

  • Selanjutnya, klik papan download pada bagian atas tengah untuk mendapatkan aplikasi.
  • Setelah berhasil mengunduh, Anda bisa melakukan pemasangan aplikasi seperti biasanya.
  • Jika terdapat pop-up muncul, maka Anda dapat memilih menu “Allow Once”.
  • Kemudian, buka aplikasi Youtube dan cari video yang ingin Anda unduh dan dijadikan format MP3.
  • Pada tampilan video tersebut, klik ikon “Share” dari video tersebut.
  • Selanjutnya akan tampil beberapa opsi pilihan, Anda dapat mengarahkannya ke aplikasi “Download with InsTube”.
  • Tunggu hingga keseluruhan website berhasil tampil dan tekan “Download” pada bagian ikon bawah yang memiliki gambar seperti petir.
  • Langkah berikutnya, InstaTube akan menampilkan beberapa opsi pilihan untuk format video yang ingin di unduh.

Langkah berikutnya, InstaTube akan menampilkan beberapa opsi pilihan untuk format video yang ingin di unduh

  • Anda bisa memilih format MP3 untuk mendapatkan video dalam bentuk lagu.
  • Terakhir, Anda hanya perlu menekan menu “Fast Download”.

2. Menggunakan Snaptube

Aplikasi Android lainnya yang memungkin pengguna untuk melakukan cara mendownload lagu dari Youtube adalah melalui aplikasi Snaptube. Aplikasi ini cukup populer digunakan oleh perangkat HP Android. Hal ini dikarenakan pengguna bisa mengunduh video di Youtube dengan sangat mudah.

Tidak hanya video, Anda juga bisa melakukan unduhan untuk format MP3 agar bisa didengarkan secara offline. Selain itu, aplikasi ini sudah support untuk akses URL dengan cepat. Tentunya ini semakin memudahkan pengguna dalam beralih situs website.

Berikut ini cara yang bisa dilakukan untuk mengunduh lagu dari platform Youtube menggunakan aplikasi Snaptube.

  • Cara pertama, Anda bisa mengunduh terlebih dahulu aplikasi Snaptube melalui link website https://www.snaptube.com
  • Selanjutnya, lakukan proses pemasangan jika aplikasi sudah berhasil Anda unduh di perangkat HP Android.

Selanjutnya, lakukan proses pemasangan jika aplikasi sudah berhasil Anda unduh di perangkat HP Android

  • Kemudian, buka aplikasi tersebut dan masukkan kata kunci video di kolom pencarian “Search Youtube” dari aplikasi Snaptube.
  • Setelah berhasil menemukan video yang Anda cari, maka Anda langsung dapat klik ikon “Download” yang ada di bagian bawah video.
  • Secara otomatis akan tampil opsi pilihan untuk format MP3 yang bisa Anda unduh pada video tersebut.

Secara otomatis akan tampil opsi pilihan untuk format MP3 yang bisa Anda unduh pada video tersebut.

  • Jika sudah berhasil memilih, maka Anda diminta untuk mengisi nama file lagu dan tempat untuk direktori penyimpanan dari file tersebut.
  • Langkah berikutnya, Anda bisa menekan menu “Download” yang ada di bagian pojok kanan bawah berwarna kuning. Otomatis proses unduhan akan tampil di bagian notifikasi perangkat HP Anda.
  • Jika file lagu sudah berhasil diunduh, maka selanjutnya Anda sudah bisa mendengarkan lagu secara offline pada perangkat HP.

Cara mendownload lagu dari Youtube bukanlah hal sulit untuk dilakukan pada saat ini. Pasalnya, sudah banyak aplikasi serta website yang bisa digunakan untuk mengunduh video serta lagu dari Youtube. Tidak hanya itu, format video dan lagu yang ditawarkan juga termasuk sangat lengkap.

4+ Cara Mendownload Lagu dari Youtube Melalui Website dan Aplikasi

Advertisements

One thought on “4+ Cara Mendownload Lagu dari Youtube Melalui Website dan Aplikasi

  1. Pingback: 12+ Rekomendasi Aplikasi Browser Terbaik Dan Tercepat HP Android

Add Comment