Site icon Sekolahnesia

6+ Cara Transfer dari DANA Mudah Loh Tidak Rumit

6 Cara Transfer Dari DANA

Cara Transfer dari DANA – Ada banyak sekali dompet digital yang saat ini menawarkan berbagai manfaat untuk menunjang aktivitas. Salah satu dompet digital yang cukup terkenal adalah DANA. Anda juga bisa memanfaatkan cara transfer dari DANA ke dompet lain jika sedang dalam keadaan mendesak.

Dengan menggunakan dompet digital, Anda bisa menikmati banyak layanan pembayaran yang menjadi lebih mudah. Tidak heran pengguna dompet seperti DANA terus meningkat tinggi.

Pengertian DANA

Bagi Anda yang sudah sering dan akrab dengan pembayaran instan, tentunya sudah tidak begitu asing lagi dengan aplikasi dompet digital DANA. Aplikasi ini bahkan menjadi yang cukup populer bersama dengan beberapa aplikasi dompet digital lainnya.

DANA sendiri selain membuka layanan dompet digital, juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembelian produk digital seperti pulsa, paket data, dan juga pembayaran tagihan bulanan. Namun, sebagian besar pengguna DANA memanfaatkan layanan ini untuk kemudahan bertransaksi.

Pasalnya, banyak yang menilai menyimpan uang ke dompet digital seperti DANA membuat proses transaksi menjadi lebih mudah dan cepat. Tentunya untuk bisa menggunakan saldo di dalam dompet DANA, Anda harus mencari gerai yang bekerjasama dengan perusahaan DANA.

Cara Transfer dari DANA

1. Kirim dari DANA ke OVO

Pada nama bank, tekan kolom pencarian dan ketik nama “Nobu Bank” atau “Bank Nobu” dan tekan pada nama yang muncul tersebut.

Selain itu, jika Anda ingin menikmati layanan gratis biaya pengiriman, maka batas minimal transfer saldo DANA adalah sebesar Rp50.000,-.

2. Kirim dari DANA ke Rekening Bank

3. DANA ke ShopeePay

Jika Anda ingin mentransfer saldo DANA ke ShopeePay, sebenarnya beberapa tahapannya sama saja dengan transfer ke dompet digital lainnya. Namun, ada beberapa tahap yang harus Anda pahami agar tidak salah langkah. Berikut ini tahapannya:

Sayangnya, berbeda dengan beberapa dompet digital lain, minimal jumlah transfer dari saldo DANA adalah Rp50.000,-.

4. DANA ke Sesama DANA

Selain cara transfer dari DANA ke dompet digital lain, tentunya Anda juga bisa menikmati layanan transfer DANA menuju akun DANA lainnya. Caranya juga mudah sekali lewat beberapa tahap di bawah ini:

5. DANA ke DANA Lewat Kode QR

Ada salah satu cara transfer dari DANA ke sesama pengguna DANA yang sangat praktis dan mudah sekali. Cara ini adalah dengan memanfaatkan fitur QR Code atau kode QR. Berikut ini tahap-tahapnya:

Jadi, pihak penerima akan mengambil screenshot kode QR miliknya dan mengirimkannya kepada Anda.

6. DANA ke DANA Lewat Chat

Cara selanjutnya ini terbilang sangat unik sekali. Pasalnya, Anda bisa melakukan pengiriman atau transfer saldo DANA hanya dengan menggunakan fitur chat. Namun, ada beberapa syarat yang diberlakukan pada cara transfer dari DANA yang satu ini.

Syarat itu seperti link transfer hanya berlaku dalam kurun waktu 1 jam saja sejak lik tersebut dibuat. Syarat selanjutnya pihak penerima saldo DANA juga harus melakukan klaim saldo terlebih dahulu agar pengiriman bisa sukses. Berikut ini cara-cara lebih lengkapnya:

DANA menjadi dompet digital yang memiliki cara transfer beragam. Dengan memahami beberapa cara transfer dari DANA di atas, maka Anda bisa memanfaatkannya kapan saja dan di mana saja saat dibutuhkan.

6+ Cara Transfer dari DANA Mudah Loh Tidak Rumit

Exit mobile version