Contoh Proposal Penelitian Kesehatan Yang Baik Dan Benar

Contoh proposal penelitian kesehatan – Ketika Anda mencari contoh proposal penelitian kesehatan untuk membantu memudahkan penyusunan proposal penelitian, Anda pasti berharap bahwa proposal Anda tembus dan bisa langsung menjalankan penelitian bukan?

Ya, sebuah proposal memang sangat penting artinya ketika Anda akan memulai sebuah penelitian. Akan tetapi Anda juga harus tahu bahwa proposal yang tembus pasti memiliki kualitas. Untuk membuat proposal yang berkualitas ini, berikut adalah ciri-ciri proposal berkualitas yang harus Anda perhatikan.

Contoh proposal penelitian kesehatan

Membuat masalah yang krusial

Membuat masalah yang krusial

Salah satu ciri dari proposal penelitian yang berkualitas dan disetujui adalah muatan masalah dalam proposal tersebut. Sebuah penelitian dilakukan untuk menyelesaikan sebuah masalah. Oleh karena itu ketika Anda akan melakukan penelitian, pastikan penelitian yang akan Anda lakukan mengangkat hal-hal yang penting baik untuk masa kini dan masa depan.

Ketika Anda mengangkat masalah masa ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk mendapatkan persetujuan guna melanjutkan penelitian. Misalnya jika Anda akan membuat sebuah penelitian dalam bidang kesehatan, Anda bisa lakukan riset terlebih dahulu mengenai masalah-masalah kesehatan masa kini yang cukup riskan.

Ada banyak sekali masalah kesehatan masa kini yang bisa Anda perhatikan. Mulai dari masalah kesehatan mental hingga masalah Covid 19 yang melanda. Pastikan ide penelitian yang Anda pilih baru dan unik. Contoh proposal penelitian kesehatan bisa membantu Anda untuk mendapatkan format proposal penelitian yang baik.

Akan tetapi pastikan isi dari proposal penelitian ini berbeda dari proposal penelitian yang sudah ada. Untuk mengetahui apakah ide proposal Anda adalah ide yang baru, Anda bisa melakukan riset artikel cendekiawan dengan keyword sesuai dengan masalah yang ingin Anda angkat.

Temukan referensi yang mendukung

Temukan referensi yang mendukung

Selain masalah yang jelas, hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan saat Anda akan membuat proposal penelitian yang berkualitas adalah referensi yang mendukung. Akan lebih baik bagi Anda untuk membuat penelitian berdasarkan penelitian orang lain. Hal ini menunjukkan kredibilitas dari masalah yang akan Anda angkat.

Sesungguhnya cara ini memberikan keuntungan besar bagi Anda. Pertama Anda hanya perlu melanjutkan penelitian sehingga proses penelitian menjadi lebih mudah dan referensi lebih terjamin.

Selain itu jika Anda melanjutkan penelitian berdasarkan contoh proposal penelitian kesehatan masyarakat yang sudah ada, Anda juga tidak perlu mencari ide yang menarik. Karena Anda bisa melanjutkan penelitian yang sudah. Topik yang sudah diangkat menjadi penelitian biasanya memang isu yang menarik dan mendapatkan perhatian.

Cara di atas merupakan cara-cara untuk membantu Anda membangun proposal penelitian kesehatan yang berkualitas. Intinya ketika Anda membuat proposal kegiatan jangan hanya mencari contoh proposal penelitian kesehatan untuk ditiru tetapi juga cari ide yang baru fresh dan menarik perhatian. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah mendapatkan persetujuan dan bisa segera lulus setelah menyelesaikan penelitian Anda.

Contoh Proposal Penelitian Kesehatan Yang Baik Dan Benar

Advertisements

2 thoughts on “Contoh Proposal Penelitian Kesehatan Yang Baik Dan Benar

  1. Pingback: Contoh Proposal Penelitian Sederhana (Singkat dan Lengkap)

  2. Pingback: Contoh Proposal Penelitian Singkat Jelas dan Padat

Add Comment