20+ Hiasan Dinding Kamar Yang Indah Untuk Menemani Tidur 1

20+ Hiasan Dinding Kamar Yang Indah Untuk Menemani Tidur

Hiasan Dinding – Setiap rumah pasti memiliki desain kamar yang berbeda-beda walaupun model rumah tersebut terlihat sama dengan yang lainnya. Kamar menjadi tempat yang paling nyaman, baik untuk melepas lelah maupun sekedar bersantai menghabiskan waktu. Bahkan, bagi anak kos kamar diibaratkan sebagai istana karena mereka hanya tinggal di dalam sekotak ruangan itu saja.

Semua aktivitas mereka lakukan di dalam kamar tersebut. Mengingat betapa pentingnya peran kamar, alangkah baiknya jika kita menghias kamar dengan sesuatu yang menarik, terutama pada bagian dindingnya. Dengan hiasan dinding, kamar akan terlihat lebih indah sehingga kita pun akan merasa lebih nyaman saat berada di kamar.

20 Hiasan Dinding Kamar

Bagi Anda yang ingin menghias kamar agar tampak lebih indah, terdapat 20 hiasan dinding kamar yang dapat Anda aplikasikan. Hiasan dinding tersebut diantaranya adalah :

1.        Hiasan Dinding Kamar dengan Tema Kupu – Kupu

1.        Hiasan Dinding Kamar dengan Tema Kupu – Kupu

Bagi Anda yang menyukai binatang kupu-kupu, dapat memilih hiasan dinding kamar dengan tema kupu-kupu agar dapat memandangi hewan cantik ini setiap saat. Ketika  memandang dinding dengan warna cat putih polos, pasti akan membuat Anda merasa bosan. Oleh karena itu, hiasilah dinding kamar Anda dengan kupu-kupu warna warni agar terlihat lebih menarik.

Anda hanya memerlukan kertas asturo atau kertas karton untuk membuat hiasan dinding kamar dengan tema kupu-kupu. Pilihlah kertas yang agak tebal dan gunakan double tape sebagai perekatnya. Buatlah sebuah pola gambar kupu-kupu pada kertas tersebut, kemudian lipatlah dan pasang double tape pada salah satu sisinya.

Anda dapat mengatur arah kupu-kupu sesuai dengan keinginan. Selain itu, Anda juga dapat bermain warna untuk membuatnya tampak lebih artistik. Pilihlah warna yang kontras dengan dinding agar hiasan kupu-kupu terlihat lebih berwarna.

2.        Hiasan Kamar Dengan Kepingan Compact Disk Bekas

2.        Hiasan Kamar Dengan Kepingan Compact Disk Bekas

Penggunaan CD atau Compact Disk saat ini sudah jarang sekali ditemui di kalangan masyarakat Indonesia. Jika Anda memiliki CD yang sudah tidak terpakai, maka dapat dimanfaatkan untuk membuat hiasan dinding kamar agar lebih indah. CD bekas tersebut akan menciptakan suasana kamar layaknya di sebuah club.

Caranya pun terbilang cukup mudah dan simpel. Siapkan lem sebagai perekat lalu kumpulkan CD bekas yang Anda miliki. Rekatkan CD tersebut dengan lem pada dinding kamar lalu bentuklah sesuai keinginan. Saat Anda menyalakan lampu pada malam hari, akan terlihat degradasi warna yang anggun dan indah yang terpancar dari kilauan CD tersebut karena tertimpa cahaya lampu.

3.        Hiasan Kamar 3d Menggunakan Kertas Origami

3.        Hiasan Kamar 3d Menggunakan Kertas Origami

Mungkin sebagian besar dari Anda akan berfikir jika untuk membuat hiasan kamar 3D akan membutuhkan biaya yang cukup mahal. Namun ternyata persepsi tersebut tidak sepenuhnya benar. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat membuat hiasan kamar 3D yang unik dan menarik. Siapkan kertas origami dengan warna sesuai selera dan ukuran yang agak besar.

Siapkan pula lem sebagai perekat dan alat potong yaitu gunting. Anda cukup memotong, melipat, dan menempel hasil karya tersebut di dinding kamar. Hiasan 3D paling populer untuk kamar adalah hati karena caranya yang mudah. Gambarlah pola berbentuk hati pada kertas origami. Usahakan menggambar sisi samping agak lebar dan pangkal hati tidak terlalu lancip.

Untuk menimbulkan kesan 3D, jepit bagian pangkal hati tersebut. Lalu gunakan lem untuk merekatkan hiasan pada dinding kamar. Kamar Anda akan tampak lebih indah dengan hiasan 3D berbentuk hati. Selain itu, bahan untuk membuatnya pun terbilang murah dan mudah didapatkan.

4.        Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Bunga Awetan

4.        Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Bunga Awetan

Bunga selalu hadir dalam setiap hubungan para remaja. Tidak sedikit remaja yang menggunakan bunga untuk mengungkapkan perasaan yang dimilikinya. Namun sayangnya, bunga yang diberikan oleh pasangan tidak mampu bertahan lama. Bunga tersebut lama kelamaan akan layu bahkan mengering. Tapi, jangan terlanjur kecewa dahulu.

Anda dapat mengawetkan bunga yang diberikan pasangan untuk menghiasi dinding kamar. Caranya, rentangkan setiap tangkai bunga lalu tempelkan menggunakan double tape pada dinding kamar Anda. Bunga-bunga tersebut dapat Anda susun menjadi bentuk apapun yang dihendaki. Cukup mudah dan simpel bukan cara menggunakan bunga awetan sebagai hiasan kamar?

5.        Hiasan Kamar dari Karton Bekas Tisu

5.        Hiasan Kamar dari Karton Bekas Tisu

Banyak karya seni bernilai tinggi yang dihasilkan oleh tangan-tangan kreatif dan inovatif dari barang-barang yang sebelumnya tidak berharga. Misalnya saja karton tisu toilet. Mungkin sebagian besar dari Anda akan langsung membuang barang bekas tersebut ketika tisu telah habis dipakai. Namun ternyata melalui kreativitas, tempat tisu tersebut mampu disulap menjadi hiasan kamar yang unik.

Cara untuk membuatnya pun terbilang cukup mudah. Hal yang harus Anda lakukan pertama kali yaitu gunting karton tisu toilet menjadi lebih tipis dari sebelumnya. Lalu, gunakan double tape atau lem sebagai perekat untuk membentuk pola menggunakan kertas karton tisu yang telah digunting tersebut. Warnai pola dengan berbagai warna yang menarik sesuai kesukaan Anda.

Setelah itu, pola yang telah diwarnai tersebut siap untuk diaplikasikan di dinding kamar Anda. Pada umumnya, orang lebih menyukai pola bunga sebagai hiasan kamar dikarenakan mudah untuk dibuat.

6.        Hiasan Kamar Menggunakan Botol Kaca Kecil

6.        Hiasan Kamar Menggunakan Botol Kaca Kecil

Warna dinding selalu identik dengan putih polos. Ternyata dibalik warna tersebut menyimpan tujuan tertentu yaitu untuk mempermudah pemilik kamar ketika ingin menghiasnya. Tetapi, kebanyakan hanya jam dinding dan pigura saja yang menghiasi dinding kamar. Sebenarnya, kamar bisa menjadi tempat yang menakjubkan jika Anda mau sedikit berkreasi.

Banyak barang yang dapat dimanfaatkan untuk menghias kamar dan salah satunya adalah botol bekas sirup atau botol bekas yang berwarna bening lainnya. Pertama, bukalah tutup botol lalu ikatkan tali nilon atau jenis tali lainnya pada mulut botol dengan kuat. Anda bisa mengikat sekitar 5 hingga 6 botol untuk setiap talinya.

Kemudian, isilah botol menggunakan bunga atau benda lain setelah terikat rapi agar tampak lebih unik dan indah. Anda pun bisa memanfaatkan pasir pantai dengan hiasan kerang-kerang kecil yang imut dan lucu untuk mengisi botol tersebut. Dengan hiasan botol kaca kecil, maka kamar akan tampak lebih unik dan Anda pun akan lebih nyaman di dalamnya.

7.        Hiasan Dinding Kamar Bunga Anggrek

7.        Hiasan Dinding Kamar Bunga Anggrek

Bingung ingin menghias kamar agar tampak unik dibandingkan dengan yang lainnya? Cobalah untuk menghiasinya menggunakan kertas tutup gelas, kertas wadah makanan, ataupun kertas bungkus kue. Kertas-kertas tersebut mampu menyulap kamar Anda menjadi indah karena dapat dibentuk menjadi bunga-bunga yang cantik, seperti bunga anggrek dan sakura.

Cara untuk membuat hiasan bunga tersebut cukuplah mudah. Siapkan kertas yang akan digunakan untuk membuat bunga serta paku warna-warni untuk menambah keindahannya. Kemudian, rekatkan kertas tersebut pada dinding lalu tancapkan paku warna warni pada bagian tengahnya sehingga akan tampak seperti bagian serbuk sari atau pusat bunga.

Jadi, untuk menghiasi dinding kamar agar tampak unik dan menarik tidaklah harus mengeluarkan banyak biaya. Anda dapat membeli kertas bungkus tersebut dengan harga yang relatif murah. Yang diperlukan hanyalah kreatif dalam memanfaatkan berbagai barang di sekitar kita. Karena pada dasarnya, akan selalu ada hal baru jika kita membicarakan tentang menghias dinding.

8.        Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Puluhan Foto

8.        Hiasan Dinding Kamar Menggunakan Puluhan Foto

Menghias kamar dengan banyak foto merupakan salah satu cara membuat hiasan kamar yang tidak kalah unik. Mungkin selama ini, Anda selalu membingkai foto dengan pigura dan meletakannya di atas laci atau meja. Tetapi, Anda tidak memerlukan pigura untuk hiasan foto pada dinding kamar. Yang Anda perlu lakukan yaitu cetaklah semua foto yang Anda sukai.

Setelah itu, tempelkan foto menggunakan lem atau double tape pada dinding kamar. Agar lebih menarik, buatlah sebuah pola terlebih dahulu pada dinding sebelum menempelkan foto-foto tersebut. Pola dapat berbentuk hati, lingkaran, ataupun bunga. Dengan mengikuti pola, maka foto akan tampak lebih rapi dan indah.

Memang pada dasarnya, jika Anda mau berkreasi, maka akan banyak barang yang dapat Anda manfaatkan. Jadi, Anda dapat menghemat biaya untuk menghias kamar. Selamat mencoba dan tuangkan kreativitas yang Anda miliki.

9.        Hiasan Dinding Kamar dengan Lilin Indah

9.        Hiasan Dinding Kamar dengan Lilin Indah

Apakah Anda ingin menampilkan kesan romantis di dalam kamar? Jika ya, maka cobalah hiasi kamar Anda dengan lilin-lilin cantik. Memang selama ini lilin mampu menghadirkan kesan romantis dalam setiap suasana. Oleh karena itu, dengan menghiasi kamar menggunakan lilin akan membuat kamar Anda terlihat semakin hangat dan romantis.

Lalu bagaimanakah caranya? Hal yang harus Anda lakukan pertama kali adalah menyiapkan kaleng bekas dan lilin. Bersihkan kaleng-kaleng bekas tersebut lalu gunakan kertas kado untuk melapisi bagian luar kaleng agar tampak indah. Kemudian, ambil gantungan baju yang berbahan kuat dan ikatkan setiap kaleng menggunakan tali pada gantungan tersebut.

Lalu masukkan lilin dengan wadahnya ke dalam setiap kaleng. Usahakan untuk memposisikan kaleng secara bervariasi agar lebih menarik. Untuk menambah kesan romantis, nyalakan lilin pada malam hari dan matikan lampu utama. Pasti Anda sudah mampu membayangkan betapa romantisnya kamar dengan hiasan lilin indah tersebut.

10.    Hiasan Dinding Kamar dengan Bentuk Kipas Kertas

10.    Hiasan Dinding Kamar dengan Bentuk Kipas Kertas

Jika Anda memiliki koran atau majalah bekas, maka jangan langsung membuangnya. Sayang jika harus dibuang percuma tanpa harus dimanfaatkan. Koran atau majalah edisi lama tersebut dapat digunakan untuk membuat hiasan dinding yang artistik, bahkan tidak kalah dengan ukiran mahal.

Untuk caranya juga cukup mudah, yaitu lipatlah kertas hingga membentuk kipas dengan lipatan kecil-kecil. Lalu, bentuklah menjadi sebuah lingkaran dan renggangkan lipatan-lipatannya. Lalu gunakan paku kecil untuk memasang hiasan dinding tersebut. Agar lebih unik dan menarik, buatlah hiasan dinding bentuk kipas dengan ukuran yang bervariasi.

11.    Hiasan Dinding Kamar dengan Botol Kaca

11.    Hiasan Dinding Kamar dengan Botol Kaca

Banyak cara yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi dinding kamar. Jika sebelumnya, botol kaca cukup diisi dengan pasir pantai atau benda lain yang unik, namun berbeda dengan cara yang satu ini. Isilah botol kaca dengan tanah humus setelah botol dicuci dengan bersih. Lalu, tanamlah bunga kecil pada botol yang telah diber tanah humus tersebut.

Namun sebelumnya, siapkan papan kayu terlebih dahulu kemudian kaitkan botol kaca menggunakan sekrup dan pengait. Setelah botol-botol terpasang dengan rapi maka mulailah mengisinya dengan tanah humus dan tanaman bunga kecil. Meskipun simpel, kamar Anda akan tampak semakin nyaman dan asri dengan cara ini.

12.    Hiasan Dinding Rumah dengan Benang

12.    Hiasan Dinding Rumah dengan Benang

Tidak sedikit orang yang menghiasi kamarnya dengan lukisan yang mahal agar tampak lebih indah. Namun, jika Anda tidak memiliki cukup dana maka cobalah membuat hiasan unik menggunakan benang sebagai hiasan pada dinding kamar. Bahan-bahan yang Anda butuhkan, diantaranya adalah papan kayu, sterofoam, gabus, jarum, dan benang.

Langkah pertama yaitu cat gabus, papan kayu, dan sterofoam sesuai dengan warna kesukaan Anda. Buatlah suatu pola menggunakan sebuah jarum. Jika kayu cukup tebal, maka Anda dapat menggunakan paku untuk membuat pola tersebut. Tariklah benang ke segala arah yang terdapat pada pola yang telah Anda buat sebelumnya.

Lakukan secara berulang-ulang hingga tarikan benang tersebut agak tebal lalu ikat benang pada ujungnya untuk mengunci. Agar hasilnya lebih rapi, maka tariklah benang agak kencang saat membuat sambungan pada pola.

13.    Hiasan Dinding dengan Tema Family Wood Scrabble

13.    Hiasan Dinding dengan Tema Family Wood Scrabble

Jika Anda ingin menampilkan kesan sederhana namun artistik, cobalah untuk menghiasi kamar dengan tema yang satu ini. Bahan yang Anda butuhkan untuk membuat hiasan dengan tema family wood scrabble juga cukup sederhana yaitu beberapa balok kayu. Pasanglah foto bersama keluarga tercinta pada balok kayu tersebut lalu buatlah scrabble sebagai simbol keluarga Anda.

Agar hasilnya lebih indah, Anda dapat menambahkan hiasan lucu yang terbuat dari kertas karton. Kamra Anda dijamin akan terlihat lebih natural dan unik.

14.    Hiasan Dinding Minimalis dari Kayu

14.    Hiasan Dinding Minimalis dari Kayu

Bagi Anda yang memiliki sisa potongan-potongan kayu yang sudah tidak terpakai, cobalah untuk membuat hiasan dinding minimalis dengan memanfaatkan kayu sisa tersebut. Hal yang harus Anda lakukan pertama kali yaitu buatlah sebuah desain utama untuk menyatukan potongan-potongan kayu. Kemudian, gambarlah pola pada dinding kamar lalu susunlah potongan kayu tersebut.

Hiasan dinding minimalis dari kayu akan menghiasi kamar Anda sehingga tampak lebih unik dan menarik.

15.    Hiasan Dinding dari Tutup Botol

15.    Hiasan Dinding dari Tutup Botol

Tidak sedikit barang bekas yang mampu digunakan untuk menghias dinding kamar menjadi lebih unik dan indah. Salah satunya adalah tutup botol. Jenis sampah yang satu ini pastinya akan dapat Anda temukan dengan mudah. Meski terkesan menjadi barang buangan yang tidak penting, ternyata tutup botol mampu menghiasi kamar Anda menjadi lebih menarik dan lucu.

Penasaran bagaimana caranya? Pada masing-masing tutup botol, gambarlah sebuah karakter. Lalu rekatkan tutup botol tersebut pada kertas karton warna. Kemudian, Anda dapat menggambar pola lengkapnya pada kertas karton tersebut, misalnya menjadi kupu-kupu, lebah, atau jenis binatang lainnya. Setelah pola selesai pada kertas karton, kemudian rekatkan pada dinding kamar Anda.

Kamar Anda akan terkesan indah dan lucu dengan berbagai karakter yang unik. Dan pastinya akan menjadi pusat perhatian karena lucunya hiasan tersebut.

16.    Hiasan Dinding Wall Sticker

16.    Hiasan Dinding Wall Sticker

Bagi Anda yang tidak memiliki waktu untuk berkreasi dan ingin menghiasi kamar agar menjadi lebih indah, silahkan memilih wall sticker sebagai hiasan dinding. Anda dapat mendapatkannya dengan mudah di pusat perbelanjaan. Setelah itu, Anda tinggal menempelkan wall sticker pada dinding kamar Anda. Wall sticker mampu membuat kamar menjadi damai dan nyaman.

Tersedia berbagai macam wall sticker di pasaran yang dapat Anda pilih. Mulai dari karakter kartun, kupu-kupu, balon, bunga, angka, hati, barbie, tulisan yang menarik, dan lain sebagainya. Anda dapat memilih wall sticker sesuai dengan keinginan.

17.    Hiasan Frame Foto yang Beragam

17.    Hiasan Frame Foto yang Beragam

Menghiasi dinding kamar dengan frame foto adalah hal yang sudah biasa dilakukan. Namun bagaimana jika frame foto yang digunakan bervariasi dengan warna yang beragam? Pastinya lebih menarik bukan? Membuat frame foto sendiri dengan menggunakan bahan-bahan bekas akan membuat foto menjadi lebih artistik.

Anda dapat membuat frame dengan warna yang beragam dan bahan yang bervariasi untuk setiap foto yang akan Anda pasang di dinding kamar. Dengan susunan yang lucu dan unik tentu akan membuat kamar menjadi semakin indah dan nyaman. Pasanglah frame yang sudah jadi dengan pola tertentu agar terlihat lebih unik.

18.    Hiasan Dinding dari Kain

18.    Hiasan Dinding dari Kain

Hiasan unik lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghiasi kamar adalah bingkai dari kain. Untuk membuat hiasan ini, Anda memerlukan kain bermotif, lem perekat, gunting, dan kayu. Ukurlah kain sesuai dengan kayu lalu gunting kain tersebut. Rekatkan menggunakan lem lalu tempelkan hiasan tersebut pada dinding kamar Anda.

Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat menambahkan foto. Dengan membuat bingkai menggunakan motif yang berbeda-beda akan membuat hasil karya tersebut menjadi lebih indah.

19.    Hiasan Dinding dengan Sticker Glow in The Dark

19.    Hiasan Dinding dengan Sticker Glow in The Dark

Ingin melihat indahnya bintang-bintang berkilauan di dalam kamar? Anda dapat memilih hiasan dinding menggunakan sticker glow in the dark. Mungkin sebagian dari Anda berpikir jika sticker ini khusus dibuat untuk anak-anak saja. Namun jangan salah, banyak karakter sticker glow in the dark yang dapat digunakan oleh orang dewasa.

Saat Anda mematikan lampu, akan muncul seberkas cahaya yang dipancarkan oleh sticker-sticker tersebut. Kamar Anda akan tampak semakin indah dan unik. Dengan perpaduan warna cat pada dinding dan sticker tersebut, akan menghadirkan suasana seperti sedang tidur di bawah langit malam yang indah. Untuk harga dari sticker glow in the dark juga terbilang cukup murah.

20.    Hiasan Dinding dari Kain Puring Bermotif

20.    Hiasan Dinding dari Kain Puring Bermotif

Ternyata untuk membuat wallpaper dinding tidak harus selalu membelinya di toko. Anda dapat membuat wallpaper dinding sendiri menggunakan kain furing bermotif. Kain ini biasanya digunakan sebagai kantong tas karena sifatnya yang tipis dan tidak mudah sobek. Buatlah sebuah konsep pada dinding kamar yang sesuai dengan desain rumah Anda.

Kemudian tempelkan kain furing bermotif tersebut pada dinding kamar untuk menciptakan suasana yang nyaman. Harga kain furing pun terbilang lebih murah dibandingkan dengan harga wallpaper. Tuangkan kreativitas Anda untuk membuat desain kain furing yang unik untuk dinding kamar.

Bagaimana, tertarik untuk membuat hiasan dinding pada kamar agar lebih indah? Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menciptakan suasana kamar yang lebih nyaman dengan berbagai hiasan unik. Anda juga dapat mengkombinasikan berbagai hiasan dinding tersebut untuk menampilkan suasana kamar yang lebih menarik.

20+ Hiasan Dinding Kamar Yang Indah Untuk Menemani Tidur

Leave a Reply