Inilah 10 Alasan Kenapa Cowok Hobi Mancing Layak Jadi Pendamping Hidup 1

Inilah 10 Alasan Kenapa Cowok Hobi Mancing Layak Jadi Pendamping Hidup

Cowok Hobi Mancing – Pernahkah Kamu melihat orang memancing, atau justru senang memancing juga. Kegiatan ini memang banyak digemari, terutama oleh para pria. Selain untuk mengisi waktu luang, memancing juga sebagai hobi. Tujuan dari utama dari memancing kadang bukan mendapatkan ikan besar, namun pada sensasi strike yang mereka dapatkan.

Pria yang hobi memancing ternyata memiliki karakter yang patut diperhitungkan. Apalagi bagi Kamu yang sedang mencari jodoh. Walaupun ada juga yang tidak menyukai aktivitas memancing karena dianggap buang waktu, buktinya mereka yang hobi memancing memiliki karakter positif kok. Pada artikel ini dijelaskan inilah 10 alasan kenapa cowok hobi mancing layak jadi pendamping hidup.

Alasan Cowok Hobi Mancing Layak Jadi Pasangan

Sebagian orang yang belum mengenal betul kegiatan memancing ini, pasti menilai sebuah aktivitas yang tidak berguna. Nyatanya memancing termasuk olahraga yang sering dilombakan juga. Selain itu para pria yang hobi memancing, adalah kriteria yang bisa dipertimbangkan sebagai calon pendamping hidup. Berikut adalah alasan dan penjelasan yang mendasarinya.

1. Memiliki Sifat Sabar

Memiliki Sifat Sabar

Jika Kamu melihat orang yang sedang memancing, pasti dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Mereka akan setia menanti umpannya dimakan oleh ikan. Begitulah sifat orang yang suka memancing, akan memiliki sifat sabar. Walaupun sudah duduk berjam-jam namun tetap menunggu kailnya bergerak.

Sifat sabar ini adalah sifat penting ketika memilih pasangan hidup. Dengan kesabaran yang dimiliki, maka rumah tangga akan terasa lebih damai. Jarang ada pertengkaran, perdebatan, dan pertentangan lainnya. Jadi jangan salah sangka ya, orang yang hobi memancing dengan sabarnya menunggu ikan mendekati kail, apalagi dalam rumah tangga. Tentu akan lebih sabar menghadapi cobaan yang ada.

2. Pantang Menyerah

Pantang Menyerah

Sifat pantang menyerah ini sebenarnya masih korelasi dengan sifat sabar. Menunggu umpan dimakan ikan satu jam, dua jam, bahkan berjam-jam lamanya butuh kesabaran dan jiwa pantang menyerah. Jika tidak kuat pasti sudah menyerah dan tidak melanjutkan memancing. Umpan sudah dimakan namun ikannya lepas, akan pasang umpan baru dan begitu seterusnya.

Kegagalan yang dialami ketika memancing ikan, justru menjadi semangat untuk tetap terus mencoba. Sifat pantang menyerah ini bagus untuk sebuah hubungan. Si cowok akan gigih dalam memperjuangkan cita-cita dan tujuannya. Sebelum mendapatkan akan terus berusaha. Jika kail ikan saja diperjuangkan, apalagi Kamu pasti lebih semangat memperjuangkan.

3. Suka Bekerja Keras

Suka Bekerja Keras

Terbayang kan bagaimana rasanya menunggu umpan yang kita pasang disantap oleh ikan. Selain jenuh karena menunggu, juga bisa saja patah semangat. Namun bagi cowok yang menjadikan memancing sebagai hobinya, memiliki sifat pekerja keras yang tidak mudah menyerah. Untuk mendapatkan buruan yang maksimal, tentu membutuhkan usaha yang optimal.

Usaha apapun tidak akan optimal jika tidak dibarengi dengan bekerja keras. Sama halnya ketika memancing, saat mengangkat kail dengan ikan yang ikut terangkat pasti sangat puas. Setelah berjam-jam menunggu dan mencoba terus, akhirnya berhasil. Begitu juga kelak dalam hidup berumah tangga. Dia akan selalu berusaha memberikan kebahagiaan dengan cara apapun.

4. Gesit dan Sigap

Gesit dan Sigap

Cowok yang suka memancing juga terkenal gesit dan sigap. Maksudnya adalah, sigap dan selalu siaga menunggu umpan dimakan oleh ikan dan nyangkut di kail. Tentunya dengan tingkat kewaspadaan dan perhitungan yang matang. Sifat seperti ini sangat dibutuhkan ketika menjalin hubungan. Si cowok akan selalu memperhatikanmu sebagai pasangannya.

Sikap sigap juga ditunjukkan ketika Kamu membutuhkan sesuatu. Cowok ini akan merespon dengan cepat untuk selalu ada ketika dibutuhkan. Kepribadian seperti ini jarang ditemukan pada orang lainnya. Dalam menjalin hubungan serius, tentunya Kamu akan merasa nyaman dan tenang memiliki pasangan yang sigap dan gesit.

5. Sederhana dan Apa Adanya

Sederhana dan Apa Adanya

Apakah Kamu pernah melihat orang yang sedang memancing menggunakan pakaian yang berlebihan. Pasti yang ditemukan adalah para pria dengan kaos oblong, celana pendek, topi, dan aksesoris standar lainnya. Hal ini karena kebanyakan orang yang suka memancing, lebih menyukai kesederhanaan dan simpel.

Kebiasaan ini akan terus melekat pada diri mereka sehari-hari. Mereka lebih nyaman untuk tampil sederhana dan apa adanya. Namun bukan berarti asal-asalan ya, hanya tidak berlebihan. Sifat sederhana ini akan membuat kehidupan Kamu dan pasangan menjadi lebih nyaman. Tidak perlu memaksa untuk tampil wah, cukup menjadi apa adanya tanpa berlebihan.

6. Memiliki Pikiran yang Fresh

Memiliki Pikiran yang Fresh

Memancing walaupun terlihat membosankan, namun ternyata mampu membuat pikiran menjadi lebih jernih dan fresh. Tingkat stres yang dimiliki seseorang akan berkurang dengan memancing. Meluangkan waktu ketika weekend atau sore hari untuk memancing, dapat mengendurkan urat syaraf yang tegang.

Biasanya spot atau tempat memancing adalah sebuah tempat yang memiliki view yang indah. Hal ini dapat menambah kejernihan fikiran. Dengan pikiran yang jernih, bisa menghadapi dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada. Sangat cocok kan untuk dijadikan pendamping, dimana dia selalu memiliki pikiran terbuka dan realistis.

7. Memiliki Perhitungan yang Matang

Memiliki Perhitungan yang Matang

Melempar kail pancing juga tidak asal dilempar begitu saja. Kamu harus mengetahui teknik dengan benar. Selain itu juga harus memperhatikan banyak hal, seperti waktu memancing, cuaca, arus air, kedalaman air, dan lainnya. Orang yang suka memancing, pasti memiliki pemikiran yang matang sebelum memutuskan melempar kail.

Begitu juga dengan kehidupan pribadinya. Semua masalah yang ada, akan selalu diselesaikan dengan perhitungan yang cermat. Sifat ini sangat bagus untuk menghindarkan dari resiko kesalahan. Keputusan yang diambil telah melalui sejumlah pertimbangan dan perhitungan akan kondisi yang ada.

8. Memiliki Tubuh yang Bugar dan Sehat

Memiliki Tubuh yang Bugar dan Sehat

Orang yang suka memancing, terutama memancing di alam terbuka akan memiliki tubuh yang lebih bugar. Menyusuri sungai mencari spot yang bagus, mengayunkan kail, mampu melatih otot-otot tubuh bekerja baik. Contohnya adalah ketika melemparkan kail, maka Kamu akan bertumpu pada lutut kaki. Aktivitas seperti ini akan membantu sendi da otot menjadi kuat.

Dengan sering memancing tubuh akan sehat dan bugar secara tidak disadari. Memiliki pasangan yang sehat dan bugar, pasti menjadi idaman wanita. Jangan menganggap orang yang hobi mancing adalah cowok lemah, karena hanya duduk-duduk saja. Ternyata apa yang dikerjakan ada manfaatnya juga buat tubuh.

9. Manajemen Stres yang Baik

Manajemen Stres yang Baik

Seperti yang telah Kamu ketahui, bahwa memancing membutuhkan ketekunan, kesabaran, dan perjuangan yang tinggi. Orang yang suka memancing dapat mengontrol emosi dan stress yang mereka hadapi. Sensasi relaksasi yang didapatkan dari memancing, sangat bagus untuk mengelola stres. Dengan tingkat stres yang menurun, akan meningkatkan produktivitas hidupnya.

Manajemen stres yang baik, akan memiliki pengaruh pada kehidupan rumah tangga. Suami tidak mudah uring-uringan, tidak cepat marah, dan selalu berfikir positif. Walau kadang kala dihadapkan pada masalah yang berat, namun tidak akan menjadikannya stres. Justru menggunakan pikiran cerdasnya untuk menyelesaikannya.

10. Bertanggung Jawab

Bertanggung Jawab

Alasan terakhir kenapa cowok yang hobi memancing pantas dijadikan pasangan adalah, memiliki rasa tanggung jawab yang besar. Ketika memancing, akan selalu tanggung jawab dengan lingkungannya. Contohnya kebersihan sekitar spot memancing, ketika selesai memancing tidak meninggalkan sampah. Selain itu missal mendapat ikan yang kecil, dilepas kembali agar berkembang.

Rasa tanggung jawab ini akan membawa kehidupan keluarga yang harmonis. Dia akan selalu menjaga agar Kamu mendapatkan kehidupan yang layak. Karena ketika memintamu kepada orang tuamu, maka secara tersirat terjadi peralihan tanggung jawab dari orang tua ke pasanganmu. Jadi jangan sepelekan orang yang suka memancing karena dia justru lebih bertanggung jawab.

Pasangan hidup adalah orang yang akan bersamamu mengarungi kehidupan hingga akhir nanti. Tentu saja Kamu akan selektif memilih pasangan. Karakter dan sifat orang yang suka memancing, patut Kamu masukkan dalam list syarat pasangan ideal. Walaupun terdengar lucu, namun cowok yang hobi memancing adalah tipe ideal sebagai seorang suami.

Inilah 10 Alasan Kenapa Cowok Hobi Mancing Layak Jadi Pendamping Hidup

Leave a Reply