Kata-Kata Islami

50+ Kata-Kata Islami yang Menyejukkan Hati

┬áKata-Kata Islami – Ada begitu banyak kata-kata Islami yang memberikan motivasi hidup setiap insan di bumi ini. Bukan hanya mampu membangkitkan mood saja, namun kata-kata tersebut juga dapat memberikan dampak hebat bagi diri sendiri.

Kata-Kata Islami Menyejukkan Hati

Kata-Kata Islami Menyejukkan Hati Scaled

Dengan membaca maupun mendengarkan kata-kata menyejukkan hati tentu bisa memberikan energi positif. Jadi, jika Anda membutuhkan suntikan semangat yang menyejukkan hati, maka bisa menggunakan kata-kata tersebut.

  1. Sebaiknya kita jangan terlalu terlarut dalam duka. Sebab, Allah SWT akan selalu membersamai kita dalam setiap waktu.
  2. Kegagalan menjadi salah satu cara Allah untuk memberitahu kita agar senantiasa lebih bersabar lagi. Sebab, sesuatu yang manis akan hadir setelah kesabaran.
  3. Jangan terus-terusan merasa disakit dan dilukai. Seakan-akan kamu tidak punya Tuhan saja. ingat, Allah tidak akan pernah memberikan ujian bagi tiap-tiap hamba-Nya melebihi kesanggupan mereka.
  4. Nilai kebesaran dari seseorang tidak akan diukur dari kekuatannya. Akan tetapi, kebesaran tersebut bisa diukur dari bagaimana dia dapat berdiri tegap setiap kali dia tersungkur.
  5. Sesungguhnya orang-orang yang benar-benar kaya adalah dia yang mampu menerima takdir Allah dengan lapang dada. Sesungguhnya tiada takdir yang buruk dari Allah.
  6. Pada hakikatnya, engkau diciptakan bukan untuk membalas dendam dengan orang-orang yang sudah menyakitimu. Akan tetapi, engkau diciptakan untuk menjadi hamba yang sabar dalam menghadapi setiap ujian.
  7. Dosa setiap manusia akhir zaman tentu banyak jumlahnya. Meskipun demikian, jangan sampai merasa kalah dengan dosa. Engkau seharusnya terus meminta ampunan kepada-Nya dan hanya dengan-Nya.
  8. Satu-satunya alasan mengapa kita diciptakan di bumi ini adalah karena kelak kita akan bersaksi tentang keesaan Allah SWT. Itu benar dan nyata sekali dirasa.
  9. Sungguh kita tidak perlu buang waktu dengan menceritakan semua hal kepada sesama manusia. Sebab, yang menyukaimu tidak akan membutuhkan hal tersebut dan yang tidak menyukaimu akan membenci hal tersebut.
  10. Milikilah ilmu dengan agama. Sebab, jika ilmu tersebut tidak dilengkapi dengan agama maka hanya merupakan kebutaan semata.

 

Kata-Kata Islami Penuh Makna

Kata-Kata Islami Sederhana Penuh Makna Scaled

Kata-kata bernuansa islami juga penuh dengan makna apabila seseorang mahir merangkainya. Dengan demikian, bukan hanya mampu menyejukkan hati saja melainkan juga sarat akan makna. Berikut merupakan beberapa contoh kata-kata bernuansa islami yang memiliki banyak kandungan makna.

  1. Tahukah kamu bahwa calon manusia sukses tentu tidak akan pernah mengeluh kepada sesama manusia. Semuanya akan diceritakan kepada Sang Maha Mendengar pada sepertiga malam yang begitu syahdu.
  2. Tidak ada salahnya mengambil nasihat baik dari orang yang pernah melakukan hal buruk. Jadikan itu sebagai hal yang bisa menaikkan timbangannya ke surga nanti.
  3. Kamu sendiri adalah penentu kebahagiaanmu. Kebahagiaanmu juga bukan menjadi urusan orang lain. Harga saja apa yang kamu miliki dan jangan lupa untuk senantiasa mengingat Tuhanmu.
  4. Tidak perlu malu ketika kamu hanya memberi sedikit saja dari jerih keringatmu. Akan tetapi, malulah ketika kamu tidak bisa memberi sepeserpun padahal kaya raya. Kamu bisa memaknainya dengan bijaksana.
  5. Tenang saja, kita tidak akan pernah kalah sampai kita menyerahkan seluruhnya kepada Tuhan. Jadi, jangan terlalu dini untuk berputus asa.
  6. Sesungguhnya tidak ada yang namanya paksaan dalam hal beragama. Agamaku adalah agamaku dan begitu juga dengan agamau yang menjadi milikmu. Lakukan yang terbaik.
  7. Sabar dan ikhlas adalah paket komplit yang perlu dimiliki oleh setiap manusia di bumi. Semoga kamu bisa memilikinya dan mengamalkannya dengan baik.
  8. Ingatlah, jangan mudah terpesona dengan kehidupanmu. Apalagi jika sampai terlerna dan mengabaikan akhirat. Mohon ampunanlah hanya kepada Allah Sang Pemilik Kehidupan.
  9. Untuk mencapai kebahagiaan yang hakiki maka kita harus terus bersabar, bersyukur dan ikhlas. Dengan demikian, maka hidupmu akan jauh lebih berkah. Silahkan mencoba.
  10. Guru adalah seseorang yang mengajariku tentang sesuatu walupun hanya satu huruf. Aku akan senantiasa menghormatinya dengan baik dan patuh. Tidak lupa pula mendoakannya agar selalu diberkahi oleh Allah SWT.

 

Kata-Kata Islami Menentramkan Hati

Kata-Kata Islami Menentramkan Hati Scaled

Variasi kata-kata yang bernuansa islami sangat beragam. Misalnya, kata-kata yang bisa menentramkan hati. Tidak melulu harus panjang, namun yang terpenting adalah berkualitas sehingga nantinya pesan dalam kata-kata tersebut bisa tersampaikan dengan baik.

  1. Kamu tahu apa ibadah yang paling mulia? Yaitu ibadah yang memasukkan rasa bahagia kepada orang lain. Niscaya kebahagiaan akan menular dengan sengat baik.
  2. Tahukah kamu bahwa dunia hanya setetes nikmat dari Allah SWT. Jadi, apakah kamu masih terus gencar dan bersikeras untuk mendapatkan nikmat dunia? Padahal nikmat di akhirat jauh lebih besar.
  3. Jika tidak kuutarakan keindahan-Mu di dalam kata-kaya, maka akan kusimpan semua kasih sayang-Mu dalam sanubariku.
  4. Teman-teman, marilah kita menjauhi sikap dengki. Sebab, nantinya dengki dapat memakan amal kebaikan sebagaimana nantinya api yang terus memakan kayu.
  5. Jangan terus menerus melibatkan dirimu dengan kesedihan masa lali. Nanti itu akan menjadi pertanda bahwa kamu tidak siap menghadapi apa yang akan terjadi kelak di masa depan.
  6. Jadilah beruntung dengan terus mengingat Allah SWT. Sebab, hanya kepada Allah engkau akan kembali dan abadi.
  7. Jangan terlalu terlarut dalam rasa duka cita. Sebab, apa saja yang menghilang dari dirimu akan kembali lagi dengan wujud lainnya. Jadi, mari tersenyum dan menatap masa depan dengan jauh lebih baik lagi.
  8. Hidup ini memang sangat keras. Akan tetapi, jangan sampai lelah untuk berpikir positif. Ingat, kamu hebat dan layak menjadi yang terbaik di hidupmu.
  9. Jika kamu ingin membalaskan dendam, maka sebaiknya jadikanlah dirimu jauh lebih baik dibandingkan dirimu yang dulu.
  10. Jika nanti ada sesuatu yang tidak kamu senangi terjadi, maka senangilah. Sesungguhnya kamu masih menjadi beruntung hidup di bumi ini.

 

Kata-Kata Islami Bijak Singkat

Kata-Kata Islami Bijak Singkat Scaled

Tidak perlu kata-kata yang panjang untuk bisa memaknai hidup secara islami. Anda bisa termotivasi sekaligus memaknai hidup hanya dengan menggunakan kata-kata bernuansa islami yang bijak dan singkat seperti berikut.

  1. Pada dasarnya hidup adalah salah satu bentuk ibadah yang begitu penuh dengan ujian.
  2. Kamu bisa memilih hidup dengan siapa. Akan tetapi, hidup untuk Allah adalah suatu keharusan yang harus dilakukan.
  3. Jangan putus asa ketika berdoa. Teruslah berdoa dan berharap. Allah pasti mendengarkanmu. Bersabarlah sebentar.
  4. Syukurilah apa saja yang Allah berikan kepadamu. Kamu adalah orang yang beruntung karena masih diberi nikmat oleh-Nya.
  5. Kamu harus mengerti bahwa dunia ini adalah penjara bagi mereka yang beriman. Namun, dunia ini akan menjadi surga bagi mereka yang kafir. Mohon ampunanlah hanya kepada Allah.
  6. Tujuan angin berhembus bukan untuk menggoyangkan dedaunan. Akan tetapi, angin yang berhembus memiliki tujuan untuk menguji kekuatan dari suatu akar.
  7. Janganlah menunggu kaya untuk mulai bersedekah. Namun, mulailah bersedekah saat ini sehingga nanti kamu tidak akan menyesal ketika berada di akhirat nanti.
  8. Kamu harus memilih teman dengan berhati-hati. Begitu juga ketika kamu ingin mulai merencanakan masa depan, tujuan hidup dan tentunya ketika ingin beribadah kepada Allah.
  9. Jadikan setiap napas adalah rasa syukur yang besar hanya kepada Allah.
  10. Jadilah manusia yang baik yaitu manusia yang senantiasa memiliki budi pekerti bagus serta memberikan manfaat bagi banyak orang.

 

Kata-Kata Islami Indah dan Menggetarkan Jiwa

Kata-Kata Islami Indah Dan Menggetarkan Jiwa Scaled

Siapa pula yang tidak dapat tersentuh dengan kata-kata bernuansa islami? Tentu membayangkannya saja sudah terasa menyenangkan. Sebab, Islam memang agama yang mengajarkan kebaikan dan penuh dengan keindahan.

  1. Sejauh apapun kamu berlari, maka kematian tetap akan mengejarmu. Jadi, untuk apa kamu terlena dengan keindahan dunia? Jangan jadi merugi dengan kebodohanmu.
  2. Bersyukur jangan hanya ketika kamu mendapatkan banyak rezeki. Akan tetapi, sebaiknya mulailah dengan hal-hal kecil.
  3. Cinta yang melibatkan Allah di dalamnya tentu tidak akan pernah berakhir.
  4. Kemenangan akan hadir bersama dengan kesabaran dan kelapangan hati yang luas. Jadilah beruntung dengan menerima takdir sebagai orang baik.
  5. Bangunlah di pagi hari untuk mencari rezeki. Niscaya akan banyak hal baik yang menghampirimu nanti.
  6. Kerjakan urusan dunia sesuai dengan usiamu. Jangan lupa fokus untuk mengejar akhirat.
  7. Bersabarlah dengan segala sesuatu yang tidak sesuai harapanmu.
  8. Bertakwalah hanya kepada Allah SWT. Nantinya kamu akan mendapatkan rahmat dari-Nya sebagai hadiah.
  9. Jika kamu ingin mendapatkan sesuatu hal yang sangat kamu inginkan, maka belajarlah untuk memberikan sesuatu kepada orang lain terlebih dahulu.
  10. Bahwa benar jika hidup tanpa melibatkan Allah maka ibarat pensil tumpul yang tidak mempunyai titik.

 

Kata-Kata Islami Sederhana Penuh Makna

Kata-Kata Islami Penuh Makna Scaled

Islam mengajarkan hal baik bagi setiap penganutnya. Ada banyak hal yang bisa dipetik dari ajaran agama Islam baik lewat apa yang didengar, dilihat, disentuh maupun dibaca. Misalnya, melalui kata-kata bernuansa islami yang benar-benar penuh akan makna.

  1. Jika hijrahmu benar karena Allah, maka kamu tidak akan pernah lelah sedikitpun dalam melangkah.
  2. Allah sekarang, Allah nanti dan Allah terus.
  3. Hidup memang terkadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Hanya saja kamu harus tahu bahwa janji Allah itu pasti.
  4. Berikan sesuatu dengan ikhlas karena Allah. Sama halnya ketika kamu menerima sesuatu meskipun hal tersebut belum tentu sesuai dengan keinginanmu.
  5. Jangan hanya sekedar mengucapkan terima kasih kepada Allah saja ketika semua hal berjalan dengan baik. Namun, tetaplah berterima kasih kepada-Nya meskipun semuanya terasa sulit pada saat itu.
  6. Kamu milik Allah dan akan kembali kepada Allah.
  7. Jangan gegabah. Allah pun menyukai segala sesuatu yang berjalan dengan baik.
  8. Cintai Allah terlebih dahulu sebelum kamu mencintai makhluk-Nya.
  9. Jangan pernah ada kata lelah untuk berbuat kebaikan. Baik itu sedikit maupun banyak. Ketahuilah bahwa semua akan indah pada akhirnya.
  10. Mengapa kita hanya mementingkan dunia? Padahal akhirat itu selama-lamanya.

Kata-kata islami yang terdengar tentu bisa menyejukkan hati. Kata-kata tersebut sangat bagus dan bisa senantiasa hidup dalam sanubari. Bagi Anda yang ingin ikut menebar kebaikan, maka juga bisa menggunakan kata-kata bernuansa islami tersebut. Berikan energi positif bagi orang lain dengan baik, ya!

50+ Kata-Kata Islami yang Menyejukkan Hati

Leave a Reply