Ucapan Pernikahan

75+ Ucapan Pernikahan (Islami, lengkap, dan singkat)

Ucapan Pernikahan – Pernikahan merupakan suatu acara sakral yang dambaan setiap orang, yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup. Jika kerabat, teman dekat, sahabat atau rekan kerja Anda menikah tentunya dalam etikanya, Anda harus memberi ucapan pernikahan sebagai doa dan harapan. Agar kehidupannya yang baru berjalan dengan lancar dan bahagia.

Pernikahan adalah moment paling membahagiakan serta sakral, maka tentunya harus ada persiapan yang matang. jika Anda di posisi pengantin, tentunya hal ini akan menjadi saat-saat yang menegangkan. Karena pernikahan menjadi hal yang sangat sakral dalam hidup setiap orang, maka orang-orang terdekat sangat wajib untuk menghadirinya.

Ucapan pernikahan Islami

Ucapan pernikahan Islami

Ucapan selamat menikah dapat disampaikan oleh keluarga terdekat atau sahabat dalam pernikahan islami, yang akan menambah suasana menjadi lebih membahagiakan. Namun jika Anda tidak dapat menghadiri undangan pernikahan, sempatkanlah untuk mengirim doa agar pasangan pengantinnya menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah. Hal itu akan sangat berkesan bagi pengantin.

Berikut merupakan ucapan pernikahan islami yang baik dan dapat Anda gunakan, ketika sewaktu-waktu ada undangan pernikahan dari teman dekat atau rekan kerja. Ucapan berikut berasal dari hadits dan sebagian kalimat berasal dari ucapan sahabat rasul terdahulu. Simak uraiannya di bawah ini.

“Barakallohu lakum wa Baraka alaikum”,

“Semoga Allah memberi kalian berkah dan melimpahkan keberkahan kepada kalian”. Ini merupakan doa Rasulullah untuk pasangan yang baru menikah.

“Barakallahu laka wa Baraka alaikuma wa jama’a bainakuma fi khair”

“Semoga Allah memberi berkah bagi mu dan keberkahan atas kalian berdu dan kebaikan atas kalian”. Kalimat tersebut merupakan doa dari Rasulullah ketika Ali bin Abi Thalib menikah dengan putrinya Fatimah, hadits tersebut diriwayatkan oleh Abu Hurairah.

Beberapa penjelasan menyebutkan, bahwa doa tersebut disampaikan Rasulullah untuk pernikahan putrinya Fatimah dengan Ali. Ada pula doa lainnya yang berbunyi “Semoga Allah mengumpulkan yang berserak dari keduanya, memberkahi keduanya, dan membaguskan kualitas keturunannya. Menjadikannya sebagai rahmat, ilmu, hikmah, dan penyebar manfaat untuk sesama.”

Di saat yang lain Rasul memberi doa untuk pernikahan Abdurrahman bin Auf yaitu “Barakallah” yang artinya “Semoga Allah menambahkan keberkahan”. Kalimat sederhana yang mengandung makna yang dalam.

Ucapan pernikahan islami adalah suatu doa untuk pasangan yang dituju. Oleh karena itu, dalam pengucapannya harus memperhatikan dengan baik pengucapannya agar doa yang diberikan sesuai dengan niat, yaitu bertujuan untuk kebaikan kedua mempelai. Niatkan hati Anda untuk memberikan doa terbaik, dan susun kalimat seindah mungkin dengan menyisipkan doa-doa tersebut.

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

Sudah menjadi sebuah keharusan sebagai seorang sahabat, untuk peduli serta turut berbahagia ketika sahabat Anda menikah. Karena Anda merupakan orang terdekat, dan tentu saja harus memberi ucapan pernikahan yang tulus. Jangan lupa juga untuk menyampaikan doa untuk keselamatan, kebahagian dan kelanggengan pernikahannya. Simak penjelasan lengkapnya.

“Ini menjadi awal dari kisah cinta kalian yang sesungguhnya, bangunlah cinta dalam satu atap dan bersiaplah mengarungi samudera kehidupan bersama. Semoga kalian menjadi keluarga yang sakinah mawadan wa rahmah, yang di ridhoi oleh Allah. Dibanggakan kedua orang tua, menjalankan pernikahan tulus karena ibadah kepada Allah dan memiliki keturunan yang taat agama.”

“Suka duka di saat dekat sebelum menikah bukanlah rintangan yang sesungguhnya, ikatan pernikahan sepenuhnya akan menjadi lebih sulit dibanding sebelumnya. Semoga kekuatan cinta kalian dapat lebih kuat dan lebih besar dari sekian masalah yang menimpa. Bersama-sama kalian melindungi satu sama lain dan menempuh kehidupan baru yang bahagia.”

“Jangan sampai ada penyesalan, bahagialah selalu. Kehidupan yang baru menanti, pasangan hidupmu telah tepat. Semoga kalian menjadi keluarga yang taat kepada Allah dikaruniai anak yang soleh dan solehah serta mendapat kehidupan yang bahagia hingga akhir hayat.”

Adapun kalimat yang bagus dan cocok untuk dijadikan sebagai kartu ucapan untuk sahabat atau kerabat dekat Anda yang menikah seperti berikut ini.

“Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat, tumpukan cita, humor, romantis, dan pemahaman satu sama lain yang akan melengkapi kehidupan bahagia pernikahan. Selamat menikmati hidup baru.”

“Ketika dua kepala menjadi satu, sebagai suami dan istri. Impian menjadi satu, tujuan menjadi satu saling melengkapi satu sama lain jangan terkalahkan oleh masalah sebesar apapun, selamat berbahagia.”

“Hari pernikahan biasa saja berlangsung hanya sesaat, tapi semoga cinta kalian berlangsung selamanya, selamat menempuh kehidupan yang baru.”

“Penantian panjang telah terjawab, tambatan hati telah datang. Selamat mengakhiri masa lajang mu sahabat, semoga bahagia selalu”

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Ucapan Pernikahan Bahasa Inggris

Ketika seseorang memberi ucapan selamat kepada pengantin hal tersebut menjadi hal yang sangat berkesan. Berbagai ucapan pernikahan  dapat membuat hubungan pertemanan atau persaudaraan semakin erat dan baik. Jika Anda memiliki kesulitan untuk memberi ucapan saat pernikahan berikut ucapan dengan bahasa Inggris.

“Congratulations on the smooth running of this wedding, the best wishes of your best friend for your and your wife’s happiness.Congratulations on your marriage!”

(Selamat atas kelancaran acara pernikahan ini, doa terbaik dari sahabatmu untuk kebahagian kamu dan istrimu. Selamat menikah. Semoga berbahagiai!).

“I’m sure you guys are meant to be together, congratulations on this marriage. Happy new life, everything will be more beautiful if lovingly assured.”

(Aku yakin bahwa kalian memang ditakdirkan untuk bersama, selamat atas pernikahan ini. Selamat menjalankan kehidupan baru, semuanya akan menjadi lebih indah jika dilakukan dengan penuh cinta yakinilah itu).

“You are indeed the luckiest person who can meet your partner, happy marriage I hope you are happy forever together.”

(Kamu memang orang yang paling beruntung bisa menemui pasanganmu, selamat menikah aku harap kamu bahagia selamanya bersama).

“Loving and being loved is the most extraordinary thing in life. Hope your marriage lasts, live with love.”

(Mencintai dan dicintai adalah hal yang paling luar biasa dalam hidup. Semoga pernikahan kalian abadi, hiduplah dengan cinta).

“Congratulations marry friends, hopefully this marriage will be the beginning of a happy life of all time. There will always be life’s trials ahead, be prepared to hold on to one another.”

(Selamat menikah teman, semoga pernikahan ini menjadi awal dari kehidupan bahagia sepanjang masa. Akan selalu ada cobaan hidup di depan sana, bersiaplah dengan berpegangan satu sama lain hingga akhir nanti.).

“Happy happy your wedding day, now you have a new shoulder to lean on. The best prayer for you and for your new family, we love you.”

(Selamat bahagia di hari pernikahanmu, kini kamu punya bahu baru untuk bersandar. Doa yang terbaik untukmu dan untuk keluarga barumu, kami mencintaimu).

“May you always remember this happy moment when you are feeling sad, enjoy this love until you age with your partner.”

(Semoga kamu selalu ingat momen bahagia ini ketika kelak sedang merasa sedih, nikmati cinta ini hingga menua bersama pasanganmu.)

“May your life always be rich like wealth on this happy day, our prayers are very sincere for your marriage.”

(Semoga hidupmu selalu kaya seperti kekayaan di hari bahagia ini, doa kami sangat tulus untuk pernikahanmu ini).

“The union of two souls into one, this is the happiest moment of your life. Congratulations marry friends, hopefully your life choices bring you to real happiness.”

(Bersatunya dua jiwa menjadi satu, ini adalah momen paling bahagia dalam hidupmu. Selamat menikah kawan, semoga pilihan hidupmu ini membawamu kepada kebahagiaan yang nyata).

“Hopefully this marriage will always bring great joy in your life, passion, and many blessings. May God always bless your togetherness, my sincere prayers for your marriage.”

(Semoga pernikahan ini akan selalu menghadirkan suka cita yang besar dalam hidupmu, gairah, serta berkah yang banyak. Semoga Tuhan selalu memberkati kebersamaan kalian, doaku yang tulus untuk pernikahanmu).

“May you always be happy today, may your life be blessed by God, may your home be the source of your happiness, cooperate in the storms and not let go. May love always grow stronger, may happiness always be ahead.”

(Semoga kamu selalu merasa sebahagia hari ini, semoga kehidupan kalian diberi berkah oleh Tuhan, semoga rumah menjadi sumber kebahagiaan kalian, bekerjasamalah ketika badai menghadang dan jangan saling melepaskan. Semoga cinta selalu tumbuh semakin kuat, semoga di depan sana kebahagiaan selalu menanti).

“My biggest wish is to see you guys always being together, loving each other, and this love is growing stronger every day.”

(Harapan terbesarku adalah melihat kalian selalu bersama, saling mencintai, dan cinta ini tumbuh semakin kuat setiap harinya).

Ucapan Pernikahan Singkat

Ucapan Pernikahan Singkat

Mungkin beberapa orang tidak menyukai terlalu banyak bicara saat mengucapkan selamat, ucapan panjang maupun singkat, semuanya bertujuan untuk mendoakan yang terbaik. Berikut ini kami akan membagikan contoh ucapan pernikahan singkat, yang cocok Anda gunakan jika tidak ingin banyak bicara. Simak selengkapnya di bawah ini.

“Selamat atas pernikahannya, semoga bahagia selalu. Pernikahan ini adalah awal dari perjalanan cinta sejati, teruslah bersama.”

“Kebahagiaan dalam pernikahan tidak ada habisnya meski sudah digali setiap hari, semoga pernikahanmu tetap langgeng.”

“Inilah salah satu kesempurnaan dalam hidup, bertemu jodoh dan menyatukan hati dalam satu atap. Semoga jodohmu selalu menjadikanmu sosok sempurna, selamat menikmati pernikahanmu.”

“Dengan pernikahan ini, aku berharap kebersamaan Anda tetap abadi. Hanya kematian yang bisa memisahkan kalian, hingga kalian dipertemukan lagi di alam lain dengan izin Tuhan.”

“Hari ini menjadi hari paling bahagia di hidupmu, apapun yang terjadi aku berdoa supaya pernikahanmu selalu bahagia dan abadi hingga ke surga nanti.”

“Kebahagiaan mu di hari ini menjadi pintu gerbang menuju kebahagiaan yang lebih banyak lagi, teruslah bersyukur dan mencintai. Selamat menikah, aku yakin Tuhan pasti memberkati kalian.”

“Hari pernikahan ini telah kamu tunggu sejak lama, akhirnya kamu bisa sampai juga di hari ini. Selamat menikah dan bahagia!”

“Selamat sekarang kamu punya keluarga kecil, semoga nanti keluargamu tumbuh menjadi apa yang kamu inginkan. Teruslah menjaga dan saling mencintai, selamat menikah!”

“Selamat kini kamu sudah punya hidup baru, bersama orang yang sangat kamu cintai. Semoga kebahagiaan selalu bersama kalian, selamat menempuh hidup baru ini kawan.”

“Semoga cinta kalian semakin tumbuh setinggi langit, menjalani kehidupan yang kalian impikan selama ini sudah ada di depan mata. Selamat menikah.”

“Selamat menikmati kehidupan baru yang hebat ini, ingatlah selalu kejadian hebat di hari ini. Kenangan indah ini akan menjadi penguat hidupmu, selamat menikah.”

“Semoga pernikahan ini menyatukan cinta kalian selamanya, pernikahan suci yang dibangun dengan cinta pasti akan membawa berkah bagi kehidupan kalian.”

“Hari ini adalah awal dari masa depan Anda yang cerah, masa depan yang penuh cinta dan kebahagiaan. Semoga segala sesuatu di hidup kalian selalu diberkahi, selamat menikah.”

“Selamat bahagia kawan, kini kamu memiliki kehidupan baru yang luar biasa. Tidak perlu khawatir akan apapun, selama pasanganmu selalu mencintai dan ada di sisi.”

“Tuhan akan selalu menyempurnakan kebahagiaan orang yang bersyukur, selamat menikah semoga bahagia selamanya.”

“Takdir kini sudah mempersatukan cinta kalian, tidak perlu khawatir akan cinta yang hilang selama kalian saling menjaga. Selamat menikah.”

“Pernikahan adalah awal perjalanan hidup cinta sejati, selamat memiliki hidup baru kawan.”

“Semoga ucapan pernikahan dari kami membawa kalian kepada kebahagiaan dan keberkatan, selamat menikah.”

“Kebahagiaan mu kini sudah lengkap, akan lebih lengkap lagi jika nanti sudah dikaruniai seorang anak. Selamat menikmati perjalanan baru kawan.”

“Semoga pernikahan kalian kekal abadi, saya senang melihat kalian bahagia dan penuh cinta seperti hari ini.”

“Menjadi suami istri yang bahagia adalah idaman semua orang. Wujudkanlah semua itu dimulai dari sekarang. Selamat menikah.”

“Tuhan telah mewujudkan harapan kalian untuk hidup bersama, jangan sia-siakan pasanganmu karena ini adalah hal paling berharga. Selamat menikah kawan.”

Ucapan Pernikahan Formal

Ucapan Pernikahan Formal

Saat atasan atau orang yang Anda hormati menikah, terkadang Anda harus menyampaikan ucapan pernikahan secara formal. Hal itu dilakukan untuk menghargai pasangan pengantin, dalam ucapan formal tentunya Anda harus selalu menyisipkan doa dan ucapan turut bahagia. Simak beberapa contohnya:

“Semoga cinta dan kebahagiaan selalu bersamamu. Selamat menikah.”

“Selamat menikah, selamat bahagia dan menjalani kehidupan baru.”

“Selamat menjalani hidup baru bersama pasangan, semoga sakinah mawadah warohmah.”

“Happy wedding, bahagia selalu.”

“Selamat menikah, saya turut bahagia dan mendoakan yang terbaik.”

“Semoga pernikahan ini menjadi awal dari segala kebahagiaan.”

“Selamat menjalani kehidupan yang lebih bermakna.”

“Selamat menantikan kehadiran anak pertama sebagai pelengkap keluarga.”

“Saya turut bahagia atas pernikahan Anda.”

“Pernikahan adalah hari membahagiakan, selamat menjalani hidup bahagia.”

“Tidak ada kata lain selain ucapan selamat, kami turut senang atas pernikahan Anda.”

“Hari ini adalah hari yang sakral, semoga pernikahanmu selalu diberkati.”

“Kami segenap kerabat kerja mengucapkan selamat menempuh kehidupan yang membahagiakan.”

“Saya berharap hidup Anda menjadi lebih bahagia setelah pernikahan ini.”

“Doa terbaik untuk pernikahan Anda, semoga bahagia selalu.”

“Kami turut bahagia atas pernikahan Anda hari ini, selamat berbahagia.”

“Saya sangat bahagia melihat senyuman Anda di hari ini, selamat menikah.”

Beberapa ucapan pernikahan tersebut dapat mewakili rasa turut bahagia Anda terhadap pasangan pengantin, doa dalam ucapan tersebut juga akan membuat kebahagiaan pengantin lebih sempurna. Anda tinggal menyesuaikan kata-kata mana yang akan Anda pilih, apakah untuk kolega kerja, atasan, sahabat, atau keluarga, semua contohnya sudah lengkap di atas.

5+ Ucapan Pernikahan (Islami, lengkap, dan singkat)

Advertisements

Leave a Reply