55 Ucapan Selamat Berbuka Puasa (Berbagai macam puasa) 1

55 Ucapan Selamat Berbuka Puasa (Berbagai macam puasa)

Ucapan Selamat Berbuka Puasa – Berbuka puasa tentu menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan seorang muslim ketika menjalankan ibadah ini. Tidak hanya ucapan selamat berbuka puasa yang dikatakan pada saat berbuka bersama secara langsung, ucapan ini kerap dibagikan antar teman maupun keluarga. Setiap ucapan yang disampaikan memberikan kesan dan kesenangan bagi pengirim dan penerimanya.

Tidak hanya memberikan ucapan selamat berpuasa, ucapan selamat berbuka puasa juga diberikan kepada sesama umat Islam. Ucapan seperti ini lebih mudah dibagikan melalui media sosial, seiring dengan perkembangan teknologi saat ini. Ingin tahu berbagai jenis ucapan berbuka puasa? Simak penjelasan di bawah ini yuk!

Ucapan Selamat Berbuka Puasa 2020

Ucapan Selamat Berbuka Puasa 2020

“Bulan Ramadhan disebut bulan penuh berkah, di bulan inilah kita diminta melakukan kebaikan karena pahala yang diberikan berlipat ganda. Sehari penuh kita menahan pantangan orang berpuasa baik memasukkan segala jenis makanan dan minuman ke dalam mulut maupun menjalankan aktivitas yang tidak disukai Allah SWT. Pada hari ini saya ucapkan selamat berbuka puasa dan menikmati hidangan”.

“Marhaban Ya Ramadhan, tidak terasa bulan penuh berkah ini tiba dan menjumpai kita. Sungguh gembira hati ini diberi kesempatan beribadah. Selamat berbuka puasa semoga amal dan ibadah yang dilakukan di hari ini diterima oleh Allah SWT, amin”. “Ketika azan berkumandang maka tiba saatnya kita membatalkan puasa. Seraya bersyukur kepada Allah SWT, semoga ibadah puasa hari ini diterima-Nya”.

“Bulan yang penuh maghfirah dan barokah ini menjadi saksi perjuangan kita mencapai ridha Allah SWT. Maka di waktu berbuka ini marilah kita sama-sama bersyukur atas rezeki yang telah diberikan kepada kita serta semoga amal dan ibadah yang kita lakukan hari ini diterima oleh-Nya”. “Selamat berbuka puasa pertama di tahun 2019 ini ya! Semoga amal dan ibadah yang tadi dilakukan diterima oleh-Nya, amin”.

“Marilah kita perangi maksiat di bulan suci ini, jadikan shalat lebih rajin sehingga iman meningkat dan hawa nafsu menurun. Maka di waktu berbuka ini saya ucapkan selamat makan dan minum, pastikan  perut masih sanggup menjalankan ibadah tarawih dan tilawah selanjutnya. Semoga berkah, amin”. “Selamat berbuka puasa saya ucapkan, jadikan hari ini menjadi ikhtiar agar esok lebih baik”.

“Setelah satu hari lamanya kita berpuasa, tentu hati, jiwa dan fisik kita mendapatkan ridho dari-Nya. Oleh karena itu di azan magrib ini marilah kita membatalkan puasa dengan membaca basmalah dan diikuti doa berbuka. Semoga amal dan ibadah yang kita lakukan hari ini senantiasa diberi berkah oleh Allah SWT dan semoga kita dipertemukan di hari-hari ramadhan selanjutnya. Amin”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Sunnah

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Sunnah

“Ketika rindu kepada bulan ramadhan, maka salah satu treatment yang dapat dilakukan adalah menjalankan puasa sunnah. Seperti yang disampaikan oleh Rasulullah bahwa berpuasa dapat menjauhkan kita dari perbuatan yang buruk. Oleh karena itu saya ucapkan selamat berbuka puasa sunnah, Semoga ibadah yang dilakukan ketika berpuasa mendapat rahmat dari Allah SWT”.

“Setelah menunda makan dan minum seharian, tiba saatnya kamu berbuka. Oleh karena itu saya ucapkan selamat menikmati hidangan berbuka ya”. “Berpuasa sunnah dapat menjadi sarana untuk meningkatkan iman dan ketakwaan manusia. Dengan dilaksanakannya ibadah puasa sunnah ini tentu dapat menjadi penahan bagi hawa nafsu. Selamat berbuka ya!”.

“Ketika suara azan sudah berkumandang, segeralah membatalkan puasa dengan mengkonsumsi makanan atau minuman yang disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Ketika tidak memilikinya, Anda dapat mengkonsumsi makanan atau minuman manis kemudian menyegerakan berwudhu dan shalat magrib. Perjalanan yang Anda lakukan dengan berpuasa ini akan lebih berkah, insyaAllah”.

“Khayalan yang baik adalah mengingat dosa dan taubat. Menjalankan ibadah puasa sunnah dapat menjadi salah satu sarana yang tepat untuk merenung. Di saat azan magrib berkumandang ini saya ucapkan selamat berbuka puasa ya”. “Selamat berbuka puasa, semoga aktivitas menahan lapar dan haus ini dapat menjadi sarana yang tepat bagi Anda untuk melakukan diet yang istimewa”.

“Ketika berpuasa sunnah, maka hal-hal yang dilakukan adalah kebaikan. Aktivitas yang dilakukan oleh orang yang berpuasa sunnah adalah meningkatkan iman dan taqwa. Oleh karena itu saya ucapkan selamat berbuka puasa sunnah. Semoga puasa yang Anda jalankan ini menjadi salah satu ibadah khusus yang diberikan kepada Allah SWT”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Senin Kamis

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Senin Kamis

“Meskipun di lingkungan sekitar tidak berpuasa, maka teguhlah hatimu karena tidak tergoda olehnya. Pada saat azan magrib ini saya ucapkan selamat berbuka puasa di hari Senin dan Kamis. Sesungguhnya pada waktu ini malaikat sedang datang dan mencatat amalan baik dan buruk pada diri Anda. Oleh karena itu, berpuasa di hari Senin dan Kamis sangat bagus karena bisa meningkatkan kebaikan di hari tersebut”.

“Berpuasa di hari Senin dan Kamis begitu berat ketika lingkungan tidak memiliki satu tujuan yang sama. Namun hal inilah yang menjadi tantangan bagi Anda yang melaksanakannya. Pada azan magrib kali ini saya ucapkan selamat berbuka puasa bagi Anda yang sudah menjalankan puasa sunnah Senin dan Kamis. Semoga amal baik yang Anda lakukan di hari ini diberi pahala berlimpah, amin”.

“Ketika sebuah hati berusaha untuk memperbaiki diri dengan menjalankan ibadah sunnah, maka biarkan dia menjalankannya. Sesungguhnya hati memiliki sifat sejernih air, seindah bulan, dan seputih awan. Maka saat azan magrib menggema saya ucapkan selamat berbuka puasa sunnah Senin dan Kamis wahai saudaraku, semoga ibadah puasa hari ini diterima oleh-Nya”.

“Ketika sepanjang hari menahan nafsu, maka ketika waktu yang dinanti yaitu menjelang buka puasa adalah saat paling menyenangkan. Selamat berbuka puasa bagi Anda yang menjalankan puasa sunnah Senin dan Kamis”. “Ketika iman dijalankan dengan berpuasa sunnah, maka tak ada yang menggantikan kesejukannya. Di hari ini saya ucapkan selamat berbuka puasa bagi Anda yang menjalankannya”.

“Selamat berbuka puasa wahai saudaraku. Sungguh berpuasa di hari Senin dan Kamis adalah perbuatan yang mulia dan dinilai baik oleh Allah SWT”. “Ketika menjalankan ibadah puasa sunnah di hari Senin dan Kamis mendapatkan banyak godaan, maka disitulah tantangan yang paling besar. Maka bersyukurlah karena telah melewatinya dan berbuka puasa dengan khidmat saat ini”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Rajab

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Rajab

“Bulan Rajab adalah salah satu bulan untuk belajar menjalankan ibadah ketika bulan ramadhan tiba. Meskipun di lingkungan Anda banyak yang tidak melaksanakannya, namun ketika dilakukan secara konsisten insyaAllah akan berkah. Saat azan berkumandang ini saya ucapkan selamat berbuka puasa rajab bagi Anda yang melaksanakan dan mencari berkah dari-Nya”.

“Ketika dosa sebanyak gunung, maka tidak ada yang bisa memaafkan kecuali Allah SWT. Dia adalah Tuhan yang Maha Pengasih dan maha Penyayang, oleh karena itu menjalankan ibadah puasa di bulan rajab menjadi salah satu alternatif pilihan”. “Selamat berbuka puasa rajab saya ucapkan bagi Anda yang melaksanakannya, semoga amal dan ibadah diterima oleh Allah SWT, amin”.

“Sehari penuh Anda menjalankan ibadah puasa disertai menjalankan aktivitas seperti biasa. Meskipun kawan-kawan banyak yang makan dan minum di depan Anda, tentu tidak menjadi sebuah perkara. Anda tetap menjalankan ibadah puasa rajab seperti biasa. Kini tiba azan magrib berkumandang, seraya mengucapkan selamat pada Anda telah melewati semuanya”.

“Bulan Rajab menjadi salah satu bulan yang dikhususkan Rasulullah SAW untuk berpuasa. Di bulan inilah Rasullah menjalankan ibadah puasa yang lebih banyak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Oleh karena itu saya ucapkan selamat berbuka puasa bagi Anda yang telah menjalankan puasa rajab seperti biasanya karena akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda”.

“Menjalankan sunnah dari Rasulullah SAW adalah salah satu tugas kita sebagai manusia. Adanya bulan rajab ini menjadi sarana bagi Anda menjalankan ibadah puasa seperti yang dilakukan oleh Rasulullah SAW. Saat azan magrib berkumandang ini saya ucapkan selamat berbuka puasa semoga amal dan ibadah yang dilakukan dalam satu hari ini diterima dan doanya diijabah oleh Allah SWT, amin”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan

“Berbuka puasa di bulan ramadhan menjadi salah satu momen yang tidak akan terlupakan. Menahan lapar dan dahaga selama satu hari penuh tentu menjadi sebuah perjuangan tersendiri bagi yang menjalankannya. Berbagai ibadah yang dilakukan selama berpuasa juga bertujuan untuk mendapat rahmat-Nya. Oleh karena itu saya ucapkan selamat berbuka puasa semoga ibadah hari ini diterima-Nya”.

“Semoga amal dan ibadah yang telah kita lakukan di hari ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda serta membantu mengurangi dosa yang telah ada satu tahun yang lalu, amin”. “Ketika azan magrib sudah berkumandang, maka tiba saatnya untuk menyegerakan berbuka. Selamat berbuka puasa bagi Anda umat muslim yang menjalankan ibadah di bulan ramadhan, semoga berkah, amin”.

“Berpuasa di bulan ramadhan menjadi salah satu berkah yang tidak dimiliki oleh semua orang. Oleh karena itu semoga di saat berbuka ini menjadi salah satu alat bagi Allah SWT untuk memberikan rahmat dan keberkahan kepada umat-Nya di seluruh dunia”. “Selamat telah menjalankan ibadah puasa selama satu hari penuh, semoga diberi kekuatan untuk berpuasa di hari esok dan selanjutnya. Amin”.

“Saat berbuka bagi orang yang berpuasa adalah kegembiraan yang disertai dengan keberkahan. Oleh karenanya marilah kita berbuka puasa secara bersama-sama kemudian shalat berjamaah untuk mendapatkan rahmat-Nya”. “Satu hari penuh menjalankan ibadah puasa, namun saat yang paling bahagia adalah ketika berbuka. Semoga ibadah yang sudah dilakukan diterima oleh Allah SWT ya!”.

“Nikmatilah hidangan ketika berbuka puasa, karena nikmat yang sesungguhnya ketika berbuka adalah rasa syukur yang dihadirkan ketika menikmatinya. Semoga amal dan ibadah yang Anda jalankan ketika berpuasa hari ini mendapatkan pahala yang berlipat ganda sehingga menjadi penolong pada saat di akhirat kelak, amin”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Islami

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Islami

“Selamat berbuka puasa wahai saudaraku, jangan lupa mengucap syukur atas segala rahmat dan rezeki yang diberikan sehingga dapat menikmati makanan dan minuman ketika berbuka. Sungguh berbuka puasa adalah salah satu kewajiban berbuka yang mengandung keberkahan di dalamnya. Sehingga jangan lupa disertai rasa syukur di dalamnya”.

“Suara azan magrib telah berkumandang, tiba saatnya kita sebagai umat muslim yang menjalankan ibadah puasa segera membatalkannya. Jangan lupa untuk berdoa dan kemudian shalat berjamaah. Aktivitas ini akan membantu Anda memudahkan kegiatan berbuka sekaligus menjalankan ibadah wajib secara efektif dan efisien ketika dilakukan bersama-sama”.

“Alhamdulillah, suara azan magrib telah berkumandang. Jangan lupa berdoa kemudian batalkan puasa dengan makan dan minum secukupnya. Pastikan perut tidak penuh agar dapat menjalankan ibadah wajib shalat magrib dan sunnah yaitu shalat tarawih”. “Azan magrib telah berkumandang, saya ucapkan selamat berbuka puasa wahai saudaraku, jangan lupa menjalankan ibadah shalat magrib setelahnya”.

“Ketika seharian penuh menahan haus dan dahaga sambil melakukan aktivitas seperti biasa, tentu zikir adalah penguat paling utama. Menjalankan ibadah puasa adalah sebuah keberkahan bagi seorang hamba. Sehingga ketika azan magrib tiba, maka segeralah berbuka dan menjalankan ibadah wajib setelahnya. Semoga berkah ya!”.

“Meskipun terik dan panasnya matahari menyakiti kulit, namun berpuasa menjadi suatu hal yang utama. Saat berhasil melewatinya dan ketika azan magrib tiba, pastikan untuk mengucap syukur Alhamdulillah kemudian menjalankan ibadah wajib setelahnya. Maka disinilah keberkahan berpuasa di bulan ramadhan yang sesungguhnya”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa dalam Bahasa Arab

Ucapan Selamat Berbuka Puasa dalam Bahasa Arab

“Daeat salat aleisha’, thuma ‘aftaruu fwraan. Narju’an yukafa Allah yawm wahidmin alsiyam wal’aemal alsaaliha”. “Sueada biwajabat al’iftar liman qamuu bialitizamat fi ramdan. Amul’an tahsul ealaa barakat fi kl nashat siamiin”. “Wasal sawt salat aleisha’ ta’akad min alsalat thuma algh alsuwma. ‘Atamanaa alsiyam alyawm eind Allah Subhanah Wataealaa nem”.

“Yawm kamil min alsiyam min khilal eaqd aleatsh waljuei. Thuma eindama takun salat aleisha’ sada. ‘Ataqadam bialshakr athna shrub mashrub huluin aldhy qadamah alrasul thuma salat almasa”. “Alhamdulillah wasalat salat aleisha’, mabruk ealaa ‘aftarin likuli min yumaris alsiyam. Narju;an yatalaqaa ‘aemalah alyawm”.

“Alsiyam walfutar fi shahr Ramadan lah bialtaakid niematan khasatan lilmuslimin fi alealam. ‘Ahnayuk ealaa alsiyam wa’ahsal ealaa alnaeam eind al’iftar. Amul’an tatasadaq alsadqat waleibadat alyawm  watalqi al’ayam alttalia, amin”. “Saeid al’iftiar ya akhy. Narju’an naltaqi fi al’ayam alttaliat lilaihtifal bisum Ramadan”.

“Asbah al’iftiar min al’anshitat alty yarghab biha klun min samin. Ikn hdha alnashat la yjb’an yajealuk shkshana zaydana. Ta’akad min tanawul ma yakfi min alteam limaedatik hataa tatamakan min alqiam bi’anshitat alsanat al’ukhra”. “Yawmana alkamil yueiq shuhuatina, eindama tati salat almasa’, han alwaqt lininhi alsiyam bitanawul altaeam walshirab alhuluw”.

“Alsuwm meana sayuadiy ‘ilaa muteat ghyr eadia. La tansawua alaistimrar fi’ada alkhadamat al’ilzamiat alukhraa baed al’iftiar”. “Saeid haqanaan sadaan salat almasa’ mabruk ‘aftar ya ‘ahl alteam walshirab almustahlikat niematan lilsuwm”. “Fi hadha alshahr almubarak ‘aqul ‘ana ‘aftar seydaan. Narju’an tahsul aleibadat alyawm ealaa ‘ajr mazdawij min Allah Subhanah Wataealaa, amiyn”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa dalam Bahasa Inggris

Ucapan Selamat Berbuka Puasa dalam Bahasa Inggris

“When the montg of Ramadhan arrives, the happiest moment when fasting is breaking the fast. Let’s get together to start the prayer first so that fasting becomes a blessing. Happy breaking!”. “Congratulations breaking fast oh my brother, don’t forget to do the evening prayer afterwards”.

“After running one day without eating and drinking, of course the heart and the physical will be healthier. When the evening call to prayer echoes immediately to break to get mercy from Him”. “The fasting month is a month full of blessings. Blessings during one day of fasting certainly can be felt pleasure when breaking. Happy breaking fast for those of you who run fasting, huh!”.

“Carrying out daily activities in a state of fasting certainly gets a good reward from Allah SWT. Give thanks and pray when breaking the fast may be brought together in the next fasting days in order to reach His heaven”. “Congratulations breaking fast for muslim brothers who run it. May the charity and worship performed today be multiplied by Allah SWT, amen”.

“After one day of fasting, then at the evening prayer this time to end it. Break the fast with sweet food and drinks as thought by Rasulullah SAW. Then the evening prayer so that obligations are fulfilled. Then eat it as a tool to restore energy for a full day”. “Happy fasting oh my brother, may you be given health and sustenance always to carry out this fasting obligation”.

“Not only when one day of fasting you can seek blessings, but when breaking too. You can share food and drinks with others to get blessings. Happy breaking!”. “After a full day of holding lust, then at the evening prayer this is our means to fulfill ourselves. Dn’t forget to pray before eating and drinking for blessings!”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Romantis

Ucapan Selamat Berbuka Puasa yang Romantis

“Sepanjang jalan ini memberikan kenangan yang berarti, untuk dirimu dan diriku yang kini menanti. Azan magrib yang sedari tadi, kini telah berkumandang menyejukkan hati. Selamat berbuka puasa wahai sang kekasih, semoga ibadah yang telah dijalankan hari ini mendapatkan pahala yang berlimpah hari ini. Semoga dipertemukan di hari-hari penuh berkah selanjutnya disini”.

“Bulan puasa telah tiba wahai kekasihku, marilah bersama-sama memperbaiki diri menuju arah yang lebih baik. Selamat menjalankan ibadah puasa saya ucapkan, semoga pada saat berbuka selalu diberi keberkahan yang berlipat ganda bagi Anda semuanya”. “Ketika azan magrib telah berkumandang, segera berdoa dan membatalkan puasa kemudian menjalankan ibadah shalat magrib berjamaah”.

“Tanpa terasa azan magrib sudah berkumandang, tibalah saatnya untuk berbuka agar mendapatkan berkah dari Allah SWT. Serahkan diri pada Allah SWT yang telah memberikan waktu bagi kita untuk menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini”. “Selamat berbuka puasa untuk Anda yang sabar menemani. Hari ini terasa cepat jika kau benar-benar menemani hingga akhir”.

“Ketika beribadah sendirian maka akan terasa sangat berat. Kehadiranmu menemani hari-hariku ketika berpuasa menjadi penyemangat tersendiri bagi jiwa dan ragaku. Ketika azan magrib berkumandang, kita berbuka puasa bersama dan bercengkrama. Tak lupa menjalankan ibadah shalat magrib setelahnya. Sungguh menjalankan ibadah yang sangat membahagiakan”.

“Selamat berbuka puasa wahai kekasihku, semoga kebaikan yang dilakukan hari ini diterima dan diberi pahala yang berlipat oleh Allah SWT. Marilah menjalani hari-hari di bulan puasa ini dengan gembira dan semangat dalam mencari berkah di setiap aktivitasnya. Semoga kita senantiasa dipertemukan di bulan ramadhan selanjutnya, amin”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa untuk Sahabat

Ucapan Selamat Berbuka Puasa untuk Sahabat

“Setelah satu hari menahan hawa nafsu, maka ketika azan berkumandang segeralah membatalkan puasa. Selamat berbuka puasa wahai sahabatku, semoga pada saat mengakhiri puasa ini engkau diberi keberkahan sehingga berpengaruh terhadap aktivitas sehari-hari. Pastikan untuk menjalankan ibadah shalat magrib setelah berbuka ya!”.

“Proses ketika berpuasa tentu tidak mudah, banyak sekali hal-hal yang dialami ketika berpuasa. Oleh karenanya dibutuhkan hati dan fisik yang kuat untuk menjalaninya. Saat azan magrib berkumandang, tibalah waktu untuk membatalkan puasa. Selamat berbuka puasa wahai kawanku, semoga amal dan ibadah yang telah dijalankan hari ini mendapat keberkahan dari Allah SWT, amin”.

“Wahai kawan seperjuanganku, berpuasa di bulan ramadhan tentu tidak mudah. Meskipun banyak sekali orang yang juga menjalankan ibadah puasa, namun ridho Allah SWT adalah yang utama. Ketika azan magrib telah berkumandang, segeralah berbuka agar memperoleh berkah dari-Nya. Karena Rasulullah SAW mengatakan semakin cepat berbuka maka semakin baik”.

“Meskipun jarak kita terlampau jauh, namun ingatkah dulu ketika masih ngekos bersamaku selalu berbuka puasa bareng? Maka ketika azan magrib ini aku ucapkan selamat berbuka puasa, semoga momen kita ketika berpuasa bersama menjadi saksi kebaikan yang dilakukan ketika berbuka puasa, amin”.

“Malam-malamku terasa sepi tanpa kehadiranmu wahai sahabatku. Meskipun sudah tidak sedekat dulu, namun hari ini aku ingin ucapkan selamat berbuka puasa. Semoga ibadah yang telah kamu lakukan selama seharian penuh diberkahi oleh Allah SWT, amin”. “Selamat menjalankan ibadah puasa wahai saudaraku, semoga tetap dilancarkan rezeki untuk berbuka di keesokan hari, amin”.

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Gokil

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Gokil

“Selamat berbuka bagi Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu semua yang ada disini.. Apa? Kamu belum punya anak jadi tidak mau disebut Bapak atau Ibu? Yaudalah ya.. Pokok intinya selamat berbuka!”. “Ketika azan magrib kamu membaca sms ini, maka saat itulah waktu untuk berbuka. Jangan baca lama-lama, karena berbuka harus tetap dilakukan utama. Selamat berbuka puasa ya, jangan lupa shalat magrib!”.

“Hallo selamat malam? Benar ini Dadang? Saya sebagai kawan lama hanya ingin mengingatkan selamat berbuka puasa ya. Semoga amal dan ibadah yang dilakukan hari ini diterima dan menjadi amalan yang baik. Amin”. “Ketika azan magrib berkumandang maka disaat itulah kita mendapatkan berkah untuk berbuka. Selamat berbuka puasa wahai kawanku, jangan lupa shalat magrib ya!”.

“Meskipun jarak kita terpisahkan provinsi, namun hati ini tetap ingin mengabari. Bahwa azan magrib sudah dari tadi. Segera berbuka untuk mengakhiri puasa hari ini. Pastikan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman ukuran mini. Agar tetap dapat menjalankan ibadah sunnah yang lain malam ini, amin”.

“Mohon maaf, nomor yang Anda tuju sedang berbuka puasa. Mohon untuk menelfon kembali lain waktu karena saat ini pemilik hp sedang makan sepuasnya”. “Ketika membaca pesan ini mungkin kamu sudah berbuka puasa, maka ku ucapkan selamat berbuka wahai kawanku, semoga amal dan ibadah yang dilakukan di hari ini mendapatkan keberkahan dan pahala yang berlipat dari Allah SWT, amin”.

“Azan magrib sudah berkumandang, tercium bau masakan yang menggugah selera. Tibalah saatnya kita mengakhiri puasa dengan berbuka, mengharap kehadirat rahmat dari Allah SWT”. “Meskipun menahan lapar dan haus selama sehari, saya tetap kuat menjalani. Karena ada dirimu yang menemani hari-hari berpuasa yang sepi ini”.

Contoh ucapan selamat berbuka puasa yang telah dijabarkan di atas dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk memberikan ucapan kepada orang terdekat. Tentunya dalam 1 bulan ramadhan memiliki 30 hari yang dapat Anda manfaatkan untuk menyebarkan ucapan, kan? Beberapa contoh di atas dapat menjadi sarana bagi Anda untuk variasi ucapan.

55 Ucapan Selamat Berbuka Puasa (Berbagai macam puasa)

Leave a Reply