101+ Ucapan Melahirkan : Islami, bayi perempuan, bayi laki-laki, cucu 1

101+ Ucapan Melahirkan : Islami, bayi perempuan, bayi laki-laki, cucu

Ucapan Melahirkan – Mendengar kabar berita saudara, teman, atau kerabat yang baru saja melahirkan seorang bayi tentu menjadi berita yang membahagiakan. Karena anak/bayi merupakan anugerah dari Allah SWT. Ucapan melahirkan pada wanita yang baru melahirkan pun, akan mengalir dengan indah. Ucapan tersebut juga mengandung doa yang baik bagi ibunya dan bayi yang baru dilahirkan.

Dalam membuat ucapan selamat atas kelahiran bayi ini terkadang cukup membingungkan. Sehingga kita memerlukan beberapa referensi yang tepat, agar ucapan tersebut mengandung makna yang baik serta memberi semangat pada ibu yang baru melahirkan tersebut. Anda bisa memilih kata-kata yang pas dalam ucapan selamat tersebut, untuk membantu menyemangati ibu yang baru melahirkan itu.

Ucapan Melahirkan Islami

Ucapan Melahirkan Islami

Bagi bayi yang lahir dalam keluarga yang beragama islam, juga akan memperoleh banyak doa dari kerabat/teman/saudara terdekat. Doa tersebut dikhususkan untuk si bayi, misalnya agar kelak ia menjadi anak yang soleh/solehah. Ada banyak doa dan ucapan yang bisa Anda berikan, atas kelahiran bayi dalam nada islami :

“Selamat atas kelahiran anakmu. Semoga Allah senantiasa memberkahinya, diberi rezeki yang luas, serta berbakti kepada orang tua.”

“Semoga Allah selalu memberi keberkahan pada anakmu dan semoga ia menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang taat.”

“Selamat atas kelahiran anak keduamu, semoga Allah menjadikannya seseorang yang selalu bertakwa kepadaNya.”

“Selamat atas amanah dari Allah ini. Semoga anakmu selalu diberkahi hidupnya oleh Allah, dan dilimpahkan rezeki. Semoga ia juga bisa menjadi amal jariyah bagi orang tuanya.”

“Maha besar Allah atas segala karuniaNya, Alhamdulilah. Selamat ya, semoga anakmu kelak menjadi manusia yang baik, berguna dan berakhlak baik.”

“Semoga Allah selalu memberi berkah pada anugerah yang Ia berikan padamu, dan semoga engkau senantiasa diberi rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT untuk membesarkan dan mendidik anakmu.”

“Hari ini kamu menerima hadiah/anugerah dari Allah SWT berupa bayi yang sehat dan lucu. Inilah mukzizat dan keberkahan yang ia berikan padamu. Kuucapkan selamat untukmu dan berdoa semoga kamu dan bayimu selalu diberi keberkahan oleh Allah SWT.”

“Semoga Allah selalu memberi berkah atas anak yang Ia anugerahkan padamu. Semoga ia menjadi anak yang soleh/solehah serta berbakti kepada orang tua.”

“Semoga anakmu tumbuh menjadi anak yang berbakti pada orang tua dan menuruti segala nasihat baik orang tuanya.”

“Semoga bayi ini bisa menjadi kebanggaan orang tuanya dan menjadi anak yang berbakat di masa depan. Mudah-mudahan ia juga selalu hidup dalam lindungan Allah, selalu berserah baik dan memiliki kesabaran yang tiada batasnya.”

Ucapan Melahirkan Bayi

Ucapan Melahirkan Bayi

Melahirkan bayi laki-laki atau perempuan sama saja, dua-duanya tentu selalu diberkahir oleh Tuhan. Ucapan selamat atas kelahiran bayi di bawah ini bisa menjadi inspirasi yang pas untuk Anda. Berikut penuturannya :

“Selamat sudah menjadi seorang Ayah/Ibu. Semoga kebahagiaan yang berlimpah selalu melingkupi keluarga kalian.”

“Semoga Tuhan selalu memberi berkah yang baik pada anak yang kau lahirkan, semoga engkau sekeluarga selalu bersyukur kepadaNya,”

“Selamat menjadi orang tua. Semoga kalian berdua selalu diberkahi baik kekuatan atau ilmu untuk mendidik dan juga membesarkan anakmu, supaya tumbuh menjadi anak penerus bangsa yang baik.”

“Selamat mengemban amanah dari Allah atas tugas menjadi orang tua baru. Semoga kamu dan pasangan senantiasa diberi kemudahan dalam menjalani hidup, dengan anggota keluargamu yang baru.”

“Selamat menjadi orang tua, semoga kamu selalu merasa bahagia atas kelahiran anakmu. Semoga ia tumbuh menjadi anak yang selalu taat pada orang tua.”

“Siap-siap kamu akan mengalami banyak hal lucu dengannya. Semoga hidupmu lebih bahagia dengan kehadirannya. Selamat atas kelahiran anakmu ya.”

“Akhirnya kamu menjadi ayah/ibu. Berbahagialah dengan kelahiran anakmu. Karena ia adalah mukjizat terbesar di hidupmu. Bersyukurlah.”

“Tak sabar ingin segera melihat bayi ketigamu ini tumbuh dewasa, aku yakin ia akan membuat bangga orang tuanya.”

“Selamat ya, jangan lewati segala momen berharga dengan anakmu. Karena momen ini hanya terjadi satu kali. Sekali lagi selamat ya.”

“Selamat atas lahirnya anakmu ya. Bayi kecilmu ini akan menghidupkan rumahmu, dan akan ada banyak sekali momen indah yang lucu. Aku selalu berdoa untuk keluarga kecilmu.”

“Selamat datang dunia tanpa malam, tanpa tidur, hari yang gelisah, cucian yang menumpuk. Tapi ingatlah selalu bahwa anakmu adalah anugerah, dan semoga keberkahan selalu mengelilingi kamu dan keluarga.”

Ucapan Kelahiran Bayi Perempuan

Ucapan Kelahiran Bayi Perempuan

Lahirnya seorang bayi perempuan tentu akan menyemarakkan suasana rumah. Untuk itu, Anda harus memberi ucapan selamat yang membahagiakan saat ada teman/saudara/tetangga yang baru saja melahirkan bayi perempuan. Berikut penuturannya :

“Semoga kamu dan bayi perempuanmu selalu diberi keberkahan dan juga kebahagiaan. Semoga anak perempuanmu tumbuh menjadi anak yang cantik dan soleha. Serta menjadi penerus bangsa yang memiliki budi pekerti yang luhur.”

“Semoga dengan lahirnya bayi ini, semakin bertambahlah kebaikan dan kebahagiaan bagi keluargamu. Semoga di hidupmu yang baru ini, kamu juga menjadi pribadi yang lebih baik lagi.”

“Selamat atas lahirnya bayi perempuan yang imut dan lucu ini. Semoga Allah selalu melimpahkan kebahagiaan, perlindungan dan keberkahan baginya. Semoga ia juga menjadi anak yang solehah serta bahagia di dunia maupun di akhirat.”

“Semoga dengan kehadiran bayi perempuan ini, kebahagiaan orang tuanya selalu berlimpah dan semoga ia sehat selalu. Serta memiliki hidup yang selalu diberkahi oleh Allah SWT.”

“Aku ikut bahagia dengan kelahiran anakmu ya. Semoga bayi nan cantik ini selalu membawa keberkahan dan kebaikan. Semoga ia menjadi anak yang berbakti juga kepada orang tua, sekarang hingga nanti.”

“Saya ucapkan selamat kebahagiaanmu, bayi perempuanmu mirip sekali dengan ibu dan juga ayahnya. Saya berdoa selalu untuk keluargamu semoga selalu sehat dan bahagia,”

“Sekarang kamu sudah menjadi seorang wanita yang seutuhnya, karena kamu sudah menjadi seorang ibu. Selamat ya. Semoga hari-harimu selalu bahagia, dan selalu dilimpahi tawa dan air mata kebahagiaan.”

“Selamat ya. Ketika kamu menyambut hari lahir anak perempuanmu, maka tibalah harapan dan semangat yang baru dalam hidupmu.”

“Selamat. Semoga Allah senantiasa memberi keberkahan pada keluargamu dan bayi perempuanmu. Semoga Allah selalu membimbing serta mengawasimu dalam membesarkan bayi cantik ini.”

Ucapan Kelahiran Bayi Laki-Laki

Ucapan Kelahiran Bayi Laki-Laki

Memiliki bayi perempuan sama membahagiakannya dengan kelahiran bayi laki-laki. Anda bisa mengucapkan ucapan selamat di bawah ini, saat orang terdekat Anda melahirkan bayi laki-laki. Berikut penuturannya :

“Aku ikut berbahagia atas kelahiran bayi laki-lakimu ya. Semoga ia selalu menjadi anak yang soleh dan tumbuh menjadi lelaki yang tampan.”

“Selamat atas kelahiran bayi ganteng dan imut ini ya. Semoga di ganteng nan rupawan ini kelak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua. Semoga dengan adanya bayi laki-laki di keluargamu, rumah akan menjadi semakin ceria dan ramai.”

“Semoga kelahiran anak pertamamu di dunia, akan menambah lengkapnya keluarga dan kebahagian keluarga kecilmu. Menambah rezekimu, menambah kebaikan, menambah keberkahan, dan menambah kesejahteraan hidupmu.”

“Akhirnya ada yang menemani hidupmu sejak hari ini. Semoga ia menjadi pelengkap hidupmu dan menjadi anak yang berguna bagi diri sendiri dan orang lain.”

“Semoga malaikat tampan ini selalu menjadi buah hati yang tak bisa tergantikan sampai kapanpun. Semoga ia juga menjadi anak yang cerdas, pintar dan menjadi anak berbakti pada orang tua.”

“Semoga harimu dipenuhi dengan kebahagiaan, khususnya dengan kehadiran bayi lelaki ini.”

“Hari ini adalah hari terbaik, karena kamu mendapatkan pangeran kecil yang tampan. Semoga ia menjadi pembawa rezeki dalam keluargamu dan kebahagiaan yang selalu berlimpah.”

“Semoga dengan lahirnya bayi tampan nan mungil ini, menambah berkat dan sukacita untuk keluargamu. Semoga Allah senantiasa memberi segala hal yang baik untuk keluarga kecilmu. Mudah-mudahan anakmu mengikuti sikap dan sifat baik orang tuanya, dan meneladani seluruh hal yang baik pada orang tuanya.”

“Semoga kelahiran bayi ganteng ini membawa hari terbaik untuk keluargamu, dan semoga ia senantiasa menjadi bayi yang sehat dan sempurna. Selamat menjadi ibu dan ayah baru untuk kalian ya.”

“Selamat lahir bayi ganteng! Selamat menikmati peran sebagai orang tua juga buat kalian, semoga anak lelakimu kelak menjadi anak yang soleh, terbaik dan menjadi harapan bagi keluargamu.”

Ucapan Selamat Melahirkan Untuk Teman Dekat

Ucapan Selamat Melahirkan Untuk Teman Dekat

Berbagai ucapan selamat melahirkan mengalir deras pada ibu/wanita yang baru saja melahirkan. Apalagi jika mereka adalah sahabat/teman baik Anda. Tentu Anda akan memberinya ucapan selamat yang juga mengandung doa bagi ibu, bayi dan keluarganya. Berikut penuturannya :

“Selamat ya kawan. Pengalaman melahirkan sekaligus membesarkan bayi ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Nikmati, syukuri dan yakin kalau kamu bisa menjadi ibu yang baik baginya.”

“Dia akan menjadi anggota keluarga yang paling menakjubkan sekarang. Apalagi wajah cantiknya mirip sekali dengan ibunya. Selamat.”

“Selamat atas kelahiran anakmu, semoga selalu sehat wal afiat. Kedatangan dan kelahiran si kecil ke dunia ini, akan melengkapi kehidupanmu dan keluargamu.”

“Selamat ya teman. Inilah babak baru yang menyenangkan dalam hidupmu. Aku senang sekali mendengar berita kelahiran anakmu. Jagalah anugerah terindah yang Tuhan berikan ini ya.”

“Selamat ya sayang. Kuharap kamu selalu menikmati setiap menitnya kamu dengan bayi kecilmu ini. Semoga kamu juga selalu berbahagia dengan bayi cantikmu ini.”

“Senang rasanya saat tahu bayimu sudah lahir. Aku menjadi orang yang paling bahagia. Kamu beruntung telah mendapat berkah dari Allah, semoga kamu dan keluarga selalu berbahagia ya.”

“Selamat ya kawan. Inilah momen paling membahagiakan dalam hidupmu. Selama 9 bulan kamu menunggu dengan sabar, kini tiba saatnya kamu menghabiskan waktu dengan si kecil. Kuharap anakmu menjadi anak yang pintar, baik, dan membawa keberkahan. Selamat ya teman.”

“Selamat ya. Kuyakin anakmu akan merasa beruntung punya orang tua seperti kamu. Sembilan bulan yang terasa melelahkan dan panjang, telah tergantikan dengan kebahagian melihat suara tangis dan tawa si kecil.”

“Selamat teman. Kudoakan selalu agar kehidupan bayi ini sukacita dan penuh warna bahagia.”

“Kehidupan yang baru, pengalaman yang baru, dan kebahagiaan yang baru ini, dibawah oleh kamu yang memiliki kehidupan yang baru.”

Ucapan Kelahiran Cucu Laki-Laki dan Perempuan

Ucapan Kelahiran Cucu Laki-Laki dan Perempuan

Bukan hanya kelahiran anak saja yang didambakan, bagi sebagian besar orang yang sudah menjadi nenek dan kakek kelahiran seorang cucu juga menjadi berkah tersendiri. Berikut ini beberapa ucapan melahirkan bagi mereka yang baru saja memperoleh cucu laki-laki. Berikut penuturannya :

“Selamat ya, atas kelahiran cucu laki-laki pertamanya. Semoga ia menjadi selalu sehat, menjadi anak yang cerdas dan anak yang membahagiakan bagi orang tua dan keluarganya.”

“Selamat atas kelahiran cucu pertamanya, semoga ia tumbuh menjadi anak yang berguna untuk bangsa dan negara dan menjadi anak yang soleh.”

“Selamat atas gelar kakek dan nenek ya, semoga cucunya tumbuh menjadi lelaki yang sehat, kuat, soleh dan tampan. Sekali lagi selamat.”

“Semoga kamu menjadi anak yang membanggakan orang tua, pintar dan soleh. Semoga selalu dilimpahi keberkahan dan kebaikan di jalan Allah.”

“Selamat atas kelahiran cucunya. Semoga hari-harinya selalu dipenuhi dengan kebahagiaan dan cinta yang tulus dari orang tua dan nenek kakeknya.”

“Malaikat kecil ini akan selalu menjadi buah hati yang tak tergantikan dan kelak menjadi anak yang cerdas, pintar serta berbakti pada orang tua.”

“Alhamdulilah akhirnya lahir juga bayi tampan ke dunia ini. Semoga ia senantiasa memberikan kebahagiaan di masa depan, dan selalu diberikan rezeki yang berlimpah.”

“Semoga kamu juga selalu membahagiakan orang tua, nenek dan kakekmu, serta menjadi pelengkap untuk keluargamu. Kudoakan juga kamu selalu hidup dengan bahagia, kuat menjalani hidup, dan selalu tergolong ke dalam orang yang baik.”

“Aku bahagia dengan kelahiran cucu lelakimu ke dunia. Semoga selalu dilimpahkan keberkahan oleh Allah SWT, dan selalu diberi karuniaNya. Semoga cucumu ini selalu menjadi orang yang bermanfaat untuk banyak orang, dan selalu dalam lindungan Allah SWT.”

“Semoga cucu perempuanmu ini bisa menjadi penerus keluarga yang membanggakan. Semoga kehidupannya selalu damai, sentosa dan sejahtera. Jangan takut menghadapi hidup, nenek dan kakekmu akan selalu menyayangimu.”

Ucapan Melahirkan Untuk Saudara Dekat

Ucapan Melahirkan Untuk Saudara Dekat

Ketika saudara kandung/sepupu Anda baru melahirkan, tentu Anda turut bahagia menyambut kelahirannya. Kata-kata atau ucapan selamat yang dapat Anda sampaikan pada mereka, bisa dilihat dari ucapan selamat di bawah ini :

“Selamat menerima Karunia terindah dari Allah SWT, yaitu kelahiran putrimu. Mudah-mudahan ia tumbuh menjadi anak yang solehah, dan berakhlak baik.”

“Mudah-mudahan bayi kembarmu ini selalu diberi kesehatan, kepintaran saat menimba ilmu, kekuatan saat bekerja dan menjadi anak yang soleh dan berguna bagi agama, bangsa dan negara.”

“Selamat atas kelahiran putri keduanya, aku tahu rasanya melahirkan itu tidak mudah dan sulit sekali. Tapi bersyukurlah bahwa sekarang kamu sudah menjadi seorang ibu. Kudoakan semoga putrimu menjadi anak yang pandai dan rajin belajar, ingatlah untuk selalu mendidiknya dengan cara yang baik seperti Nabi Muhammad mendidik anak-anaknya.”

“Selamat ya, akhirnya Allah mengabulkan doamu yang ingin memiliki anak. Telah lahir seorang putera yang tampan dan lucu. Semoga ia menjadi anak yang soleh, taat pada orang tua dan Tuhan, dan selalu menjadi anak yang selalu membuat orang tuanya bangga.”

“Alhamdulilah. Kuhaturkan doa yang tulus pada Allah SWT agar kelak ia menjadi anak yang soleh/solehah dan membanggakan bagi kedua orang tuanya.”

“Aku hanya mampu melantunkan sebuah doa untukmu dan anakmu. Semoga kalian berdua selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kebahagiaan. Semoga anakmu ini menjadi anak yang berbakti dan selalu menyayangi orang tuanya.”

“Bahagia sekali rasanya, mendengar kamu sudah memiliki seorang putera sekarang. Mudah-mudahan ia menjadi seseorang yang mengerti ilmu agama dan mampu mengaplikasikannya, serta mengerti ilmu umum agar ia memiliki kehidupan yang lebih baik.”

“Takdir yang sangat membahagiakan untuk kamu yang sekarang sudah memiliki seorang anak. Kudoakan semoga anakmu kelak menjadi anak yang sehat, kuat, soleh, dan menyayangi kedua orang tuanya.”

“Semoga kelahiran Rafsana Adera ini, menjadi kebahagiaan dan kebaikan bagi kedua orang tuanya.”

“Semoga si Junior ini kelak menjadi manusia yang baik seperti yang telah digariskan oleh Tuhan.”

Ucapan Melahirkan Untuk Teman Kerja

Ucapan Melahirkan Untuk Teman Kerja

Teman kerja merupakan teman yang tentunya selalu menemani Anda hampir setiap hari di kantor. Maka dari itu, pada saat teman kerja Anda melahirkan Anda bisa mengiriminya ucapan selamat melahirkan untuk teman kerja seperti berikut ini :

“Selamat atas kelahiran baby girlmu ya. Semoga kamu bisa menjadi orang tua yang baik untuk anakmu, dan anakmu bisa menjadi anak yang berbaktu pada orang tua.”

“Alhamdulilah. Allah selalu mendengar doa-doamu. Akhirnya kamu dikaruniai anak lelaki yang tampan. Semoga ia juga menjadi anak yang shalih yang selalu mendoakan kedua orang tuanya. Semoga ia juga menjadi penghapal al quran yang hebat, dan bisa menerapkannya di hidupnya sendiri.”

“Selamat ya. Kini kamu sudah mengemban tugas sebagai orang tua. Semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk membesarkan anakmu. Semoga anakmu juga menjadi anak yang pintar dan cerdas.”

“Semoga Allah selalu memberi berkah yang takterhingga baik padamu maupun pada anakmu. Semoga keluargamu juga selalu diberikan rezeki dan juga kebaikan dalam hidup.”

“Semoga Allah selalu melindungi anakmu dalam keadaan yang sejahtera. Mudah-mudahan ia juga menjadi anak yang memberi manfaat bagi setiap orang.”

Pilihan ucapan selamat kelahiran atau ucapan melahirkan tersebut di atas, bisa Anda pilih kembali yang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Atau Anda sesuaikan kembali dengan kalimat yang menurut Anda pas.

Ucapan Melahirkan : Islami, bayi perempuan, bayi laki-laki, cucu

Leave a Reply