Ucapan Hari Pernikahan

41+ Ucapan Hari Pernikahan (untuk sahabat, Orang Tua, Mantan)

Ucapan Hari Pernikahan – Pernikahan merupakan hubungan yang diikat oleh janji suci antara dua orang yang menjalaninya. Ucapan ulang tahun sudah biasa anda dengar. Lalu bagaimana dengan ucapan hari pernikahan? Ucapan hari pernikahan bisa diucapkan beragam,lho. Tentunya tergantung kepada siapa kita mengucapkannya. Berikut ini beragam ucapan yang dapat anda gunakan:

Ucapan Hari Pernikahan Sendiri

Ucapan Hari Pernikahan Sendiri

Suatu saat Anda pasti akan menikah dengan orang yang Anda cintai. Lalu bagaimana mengucapkan selamat kepada pernikahan Anda sendiri, terutama kepada pasangan hidup Anda? Berikut contoh ucapan hari pernikahan.

“Terima kasih sudah datang dalam kehidupanku. Terima kasih karena dari sekian banyaknya orang, kau memilihku untuk menjadi pendamping hidup. Aku bukannlah orang yang sempurna, tapi untukmu aku akan selalu berusaha menjadi yang sempurna. Selamat menempuh hidup baru untuk kita berdua, sayang.

“Aku pernah bermimpi, kita mengenakan pakaian yang amat serasi. Berdiri berdua disaksikan oleh banyak teman dan keluarga. Saling memasangkan cincin satu sama lain sebagai bukti. Dan tak kusangka bahwa ternyata mimpi itu menjadi nyata sekarang. Happy wedding, my husband.”

“Wahai istriku, terima kasih sudah rela menungguku hingga mapan. Terima kasih atas dukunganmu yang tiada akhir. Tanpa dukunganmu aku tidak akan bisa menjadi diriku yang sekarang. Kau adalah wanita hebat dan aku beruntung bisa memilikimu seutuhnya sekarang. Aku akan berusaha lebih keras untuk membuatmu bahagia bersamaku.”

“Semua yang hal sulit yang telah kita lewati kini telah berubah menjadi indah. Disini aku dan kamu berhadapan dengan sang penghulu yang akan mengikat kita berdua dengan janji suci. Janji yang berbunyi akan selamanya setia, akan selalu bertahan, dan akan selalu bersama hingga maut memisahkan. Selamat, hari ini kita telah menjadi sepasang suami istri.”

“Hari yang paling membuatku merasa bahagia itu bukan hanya hari kelahiranku. Tetapi hari dimana engkau datang untuk meminangku. Selamat hari jadi pernikahan, suamiku.”

Ucapan Hari Pernikahan Sahabat

Ucapan Hari Pernikahan Sahabat

Melihat sahabat Anda merayakan hari yang paling bahagia di hidupnya, merupakan kepuasan diri sendiri. Anda jangan sampai lupa untuk mengucapkan doa dan kalimat di hari pernikahannya.
“Kini tidurmu, makanmu, hari-harimu, dan waktu luangmu tidak akan lagi kamu lewati sendiri. Aku mendoakan agar kamu bahagia dalam menjalani kehidupan baru bersama pasanganmu. Salam dari sahabat sejatimu.”

“Selamat menjalani hidup baru sebagai seorang suami, teman, sekaligus sahabatku. Semoga di hari berbahagia ini, kalian menjadi pasangan yang berbahagia dan damai. Long last, bro! Hanya maut yang akan memisahkan kalian berdua.”

“Leganya bisa melihatmu menikah, sahabatku. Setelah perjuanganmu move on dari pengalaman pahit yang menimpamu, akhirnya kamu membuktikan bahwa kamu pantas bahagia. Semoga kisah kalian berlangsung bahagia selamanya.”

“Selamat menikah, kawan. Setelah sekian lama mengeluh jomblo, sekarang kau yang malah menikah duluan dari kami semua. Semoga cepat diberi momongan,ya! Nanti anak-anak kita bakal berteman seperti kita sekarang, hahaha”

“Sudah lama sekali kalian menjalani cinta. Masih ingat sekali kalian kenal saat masih di SMA. Sekarag, kalian dipersatukan dalam pelaminan. Ini adalah bukti bahwa kuatnya cinta kalian. Semoga cinta kalian tetap kuat setelah pernikahan ini. Selamat menempuh hidup baru, teman terbaikku.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Orang Tua

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Orang Tua

Mereka yang telah melakukan janji sakral sebagai tanda cinta dan kasih sayang penuh arti hingga memiliki dirimu sebagai buah hati mereka, jangan lupa memberikan selamat akan hari jadi mereka.

“Ma, Pa, untuk kalian yang selalu menyayangi dan membimbingku selalu, kuucapkan selamat hari jadi! Terima kasih untuk segala pengorbanan kalian untukku. Aku bangga menjadi anak kalian.”

“Tidak terbayangkan olehku betapa besarnya perjuangan kalian untuk menjalin ikatan sebagai sepasang kasih hidup dan mati. Menjalani banyaknya halangan dan rintangan yang selalu melintasi kalian hingga memiliki diriku sebagai buah hati kalian. Terima kasih atas semuanya dan selamat hari jadi untuk kalian.”

“Untuk kalian yang telah memilikiku dan bersabar akan pertumbuhanku, kuucapkan selamat hari jadi! Kuharap kalian akan selalu bahagia dan terus membimbingku menjadi sosok yang akan membuat kalian bangga.”

“Selamat hari jadi untuk orang tuaku tersayang. Sejarah kisah kalian merupakan awalan dari mulainya banyak kisah cerita yang sesungguhnya sangat kudambakan. Aku berharap akan memiliki ikatan sekuat kalian suatu hari nanti.”

“Hari jadi kalian adalah hari dimana kalian mengikat janji dan merupakan langkah pertama dimana diriku bisa terlahir di sisi kalian. Terima kasih karena telah memiliki diriku, Selamat hari jadi, Papa, Mama.”

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Pakai Bahasa Inggris

Ucapan Ulang Tahun Pernikahan Pakai Bahasa Inggris

Mengucapkan hari pernikahan mungkin akan lebih keren jika memakai bahasa inggris. Berikut beberapa contoh ucapan pernikahan menggunakan bahasa inggris yang bisa Anda coba tiru.

“Helo, man. Congratulation on your wedding anniversary. So, all those chase and run is not for nothing huh? I’m happy for you, wish you two have more swifter life, man.
Artinya : Hey, kawan. Selamat atas hari jadimu. Jadi, semua kejar-kejaran dulu ada artinya huh? Aku ikut berbahagia untukmu, semoga kalian lebih lancar lagi, kawan.”

“A big day for you two, huh? All those whining and playing matchmaker does the magic, it seems. Happy wedding anniversary for you two, and please don’t ever involve me in your fight, I mean it.
Artinya : Hari besar untuk kalian berdua, huh? Sepertinya, semua rengekan dan menjodohkan berguna. Selamat hari jadi untuk kalian, danjangan melibatkanku dalam pertengkaran kalian lagi..”

“It’s your wedding anniversary? I’m surprise you two have come this far, what with those fight you two always had before. Forget what I just said, happy weding anniversary.
Artinya :Hari ini hari jadimu? Aku kagum kalian berdua sampai sejauh ini, mengenang semua pertengkaran kalian.Lupakan apa yang aku katakana barusan, selamat hari jadi.

“Happy wedding anniversary! It sure bring back all those memories of you two yelling each other. Whatever, just don’t forget my thank you gift for me for being the middleman all those years this time!”

Artinya :Selamat hari jadi! Sungguh mengingatkanku akan kalian yang selalu marah-marah. Jangan lupa hadiah terima kasih untukku yang selalu menjadi penengah kalian selama ini!”

“Happy wedding anniversary, man. Still as happy together, huh? I really am happy for you my man. Just… how come I’m still alone all this time… life sure is so unfair.”
Artinya : Selamat hari jadi, kawan. Masih bahagia seperti biasanya, huh? Aku sungguh turut bahagia untukmu kawan. Hanya… bagaimana mungkin aku masih sendiri… hidup sungguh tidak adil.”

Ucapan Hari Pernikahan untuk Mantan

Ucapan Hari Pernikahan untuk Mantan

Mereka yang rela menanti dan menjalin hubungan kasih, tapi orang yang mereka cinta malah menikah dengan orang lain. Mungkin bukan jodoh. Anda tetap harus calm dan ucapkanlah selamat!

“Mungkin bukan takdir kita untuk diciptakan hidup bersama. Jika kita memang tidak ditakdirkan tinggal serumah, setidaknya izinkan aku melihatmu dengan senyum yang sama. Selamat menempuh hidup baru, mantan kekasih ”

“Bahagiamu merupakan bahagiaku juga. Semoga setelah pernikahan ini, kamu dan dia akan hidup bahagia selamanya. Terima kasih sudah pernah mengukir kenangan indah walau akhirnya bukan aku yang disana, berdiri disamping mu dipelaminan.”

“Akhirnya kamu mau menikah dengan orang yang dijodohkan oleh kedua orang tuamu. Semoga menjadi keluarga yang selalu diberikan kerukunan, kedamaian, serta kebahagiaan. Salam dariku, orang yang tidak mendapat restu orang tuamu.”

“Akhirnya kamu telah menemukan orang yang pantas untuk menemani perjalanan hidupmu. Semoga cintanya untukmu akan bersinar abadi dan cintamu untuknya tidak akan pernah pudar oleh waktu. Aku akan selalu mendoakanmu dari sini. Selamat atas pernikahanmu!”

“Semoga kalian menjadi keluarga yang bertanggung jawab. Aku doakan kalian segera diberikan momongan agar menjadi pelengkap keluarga kalian yang sempurna. Doaku selalu bersama dan menyertai langkahmu. Selamat berbahagia aku ucapkan tulus dari orang yang berada di masa lalumu.”

Ucapan Hari Pernikahan Untuk Guru

Ucapan Hari Pernikahan Untuk Guru

Ada pula guru yang masih belum berkeluarga. Ketika suatu saat Anda mendapati guru Anda akan menikah, ucapkan atau tulis kalimat di bawah ini sebagai ucapan selamat.

“Selamat menempuh hidup baru, Pak Guru. Semoga menjadi keluarga yang paling bahagia di dunia. Dan semoga pernikahan ini menjadi motivasi lebih agar bapak selalu semangat mengajar kami di kelas.”

“Ibu guru, selamat atas pernikahannya. Setelah pernikahan ini baru akan mulainya kehidupan baru. Semoga dengan pernikahan ini, ibu menjadi lebih semangat mengajar dan membimbing kami agar menjadi orang-orang sukses nantinya. Selamat berbahagia, Bu.”

“Selamat atas pernikahannya, bapak guru. Di hari yang berbahagia ini, semoga bapak dan istri menjadi kepribadian yang lebih baik lagi. Seperti bapak yang selalu menjadi contoh dan teladan kami di sekolah. Bila ditanya besar nanti mau jadi apa, saya akan menjawab dengan lantang bahwa saya ingin menjadi seperti bapak.”

“Guru.. engkau bagaikan matahari yang menyinari dunia tanpa memerlukan timbal balik. Engkau selalu membuat kami merasa hangat dengan didikanmu. Engkau membantu kami murid nakal untuk menjadi baik. Kali ini, engkau mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa. Happy wedding. Selamat menempuh hidup baru. Muridmu akan selalu mendoakan engkau yang terbaik.”

“Tiada yang lebih bahagia dari kami setelah melihat bahwa guru bahagia dengan pernikahanmu. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warrahmah.Semoga guru juga segera dikaruniai momongan. Selamat menikah, guru.”

Ucapan Hari Pernikahan Lucu

Ucapan Hari Pernikahan Lucu

Pada setiap pertemanan, pasti selalu ada teman kita yang kelakuannya suka bercanda. Sikapnya ini terkadang membuat suasana menjadi ceria. Berikut ini ucapan selamat yang datang dari orang humoris.

“Wah … wah … cie yang baru saja menikah. Selamat menikah, broo. Udah gak tidur sendiri lagi nih. Udah gak habisin tisu lagi, nih. Yang lebih penting udah bisa move on dari sabun mandi, ya, kan? Hahaha.”

“Bro … selamat menunaikan hidup baru, ya. Jangan lupa sama kita semua ini. Mentang-mentang udah nikah terus bilang kami kaum joblo. Pokoknya, semoga menjadi keluarga dengan kisah cinta abadi dan penuh dengan amanah, ya.”

“Selamat menikah ya, broo. Semoga langgeng dan hanya maut yang bisa memisahkan kalian berdua. Semoga diberi momongan juga ya biar lengkap keluarganya. Oh iya, cewek yang kamu goncengin kemarin, siapa ya?”

Ucapan Hari Pernikahan Buat Suami

Ucapan Hari Pernikahan Buat Suami

Sekali-kali memberi kejutan untuk suami tercinta tidak ada salahnya, bukan? Anda bisa memberikan sesuatu yang sederhana tapi tampak sangat berarti, salah satunya adalah membuat ucapan di hari jadi pernikahan kalian.

“Selamat hari ulang tahun pernikahan, suamiku tercinta. Terima kasih sudah melamarku dengan penuh cinta, membuat janji suci dengan penuh tanggung jawab, dan selau berusaha menepati kewajiban sebagai seorang suami.

“Di ulang tahun pernikahan kita yang ke satu tahun ini, aku berharap Tuhan terus memperpanjang umur kita sehingga bisa menciptakan banyak kenangan lebih banyak lagi. Meski aku jauh dari sosok istri idaman, aku akan berusaha untuk memberikan yang terbaik sebagai seorang isteri. Aku bersyukur memilikimu di sisiku.

“Bantu aku untuk menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anak kita nantinya, bantu aku untuk tetap ingat melaksanakan ibadah kepada Tuhan, dan bantu aku melewati hari demi hari dengan penuh kasih. Aku sangat mencintaimu, suamiku.”

Ucapan Hari Pernikahan Buat Isteri

Ucapan Hari Pernikahan Buat Isteri

Menjadi seorang isteri sangatlah tidak mudah dan melelahkan. Sebagai salah satu cara untuk mengingat segala kebaikannya adalahd engan memberinya ucapan di hari yang spesial, yaitu hari jadi pernikahan. Dijamin isteri Anda akan suka apalagi jika Anda memberinya ucapan beserta dengan kado lainnya.

“Teruntuk isteriku yang kucinta. Sudah genap satu tahun kita bersama dan sah di mata hukum dan agama. Akan tetapi, setiap bangun tidur, aku suka melihat wajahmu yang sedang terlelap seolah aku takut jika mimpi itu akan segera hilang. Nyatanya, kau memang sudah menjadi milikku seutuhnya. Tidak akan kubiarkan siapa pun menyakitimu, peri kecilku.

“Aku tahu menjadi seorag isteri adalah sesuatu hal yang melelahkan. Namun, kau tetap tersenyum seolah kau sudah siap ketika kau melamarmu dulu. Senyumanmu itulah yang membuatku bertahan, bertahan, dan terus bertahan untuk tetap menjalani hidup. Kau sungguh wanita yang sangat istimewa.

“Selama satu tahun ini, sudah banyak rasa yang kita cecap. Segalanya bercampur menjadi satu sehingga membuat hari-hari kita lebih berwarna dan dewasa. Terima kasih karena sudah memberikan hatimu sepenuhnya padaku. Akan kujaga selalu kepercayaan yang kau berikan. Akan kubuat kau betah bersamaku sampai kita menua bersama. Love you so much, my princess.”

Ucapan Hari Pernikahan Buat Kakak

Ucapan Hari Pernikahan Buat Kakak

Saat saudara kandung atau yang biasa kita sebut sebagai kakak menikah, kita pasti akan merasa kesepian. Meski begitu, Anda harus tetap mendukunganya dengan memberi ucapan selamat di hari jadi pernikahannya agar dia tahu bahwa Anda selalu menyayanginya di mana pun dia berada. Berikut ucapan yang bisa Anda berikan kepadanya.

“To my beloved sister. Happy birthday buat kalian. Selamat karena sudah berhasil mencapai satu tahun pernikahan. Jalan kalian masih sangat panjang. Aku berharap kakak akan selalu mencintai suami kakak dan aku juga berharap bahwa kakak ipar juga akan melakukan hal yang sama. Rumah ini tampak sepi tanpa adanya dirimu.

“Dulu saat kita masih kecil bahkan saat beranjak dewasa, kita selalu bertengkar dan memperebutkan sesuatu. Namun, dari hal sekecil ini membuktikan bahwa kau tetaplah kakakku yang terbaik dan tidak pernah tergantikan. Aku berharap kau bahagia dengan pilihan pasangan hidupmu. Hiduplah bersamanya sampai menua hingga tidak ada lagi yang bisa memisahkan kalian selain kematian.

“Aku mencintaimu dan menyayangiu, sister. Jaga dirimu baik-baik di sana. I really miss you so much.”

Ucapan hari pernikahan di atas bisa Anda berikan kepada siapa pun. Yuk, buat mereka tahu bahwa Anda diam-diam selalu memerhatikan dan mendoakan mereka dengan ucapan di hari spesial mereka.

41+ Ucapan Hari Pernikahan (untuk sahabat, Orang Tua, Mantan))

Leave a Reply