Ucapan Hari Ibu

29+ Ucapan Hari Ibu (Singkat dan bikin baper)

Ucapan Hari Ibu – Berbicara jujur memang awalnya menyulitkan. Akan tetapi, dampaknya sangat luar biasa. Salah satu cara untuk mengungkapkan kejujuran mengenai perasaan adalah dengan menulis ucapan. Dalam setiap tahun, akan ada momen tertentu yang akan dimanfaatkan seseorang untuk mengungkapkan perasaannya. Contohnya adalah hari Ibu.

Bagi Anda yang memiliki sifat pemalu, Anda bisa menuangkan perasaan yang terpendam dalam bentuk ucapan hari Ibu. Anda bisa melihatnya di berbagai internet atau menulis dari kata-kata sendiri. Di bawah ini adalah berbagai ucapan yang bisa Anda tiru untuk orang yang paling spesial dalam hidup Anda.

Ucapan Hari Ibu Singkat

Ucapan Hari Ibu Singkat

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam mengungkapkan perasaannya. Bagi Anda yang tidak suka bertele-tele dan ingin langsung menyampaikan perasaan, maka Anda bisa meniru ucapan hari Ibu di bawah ini.

“Tidak ada satu orang pun yang bisa menggantikan posisimu dalam hidupku. Untuk menjadi seseorang yang sempurna, untuk menjadi malaikat pelindungku, kau rela mempertaruhkan nyawa demi anak durhaka ini. Maafkanlah anakmu yang masih belum bisa memberikanmu kebahagiaan, Ibu. Akan tetapi, aku berharap kau akan tetap ingat dan akan selalu ingat bahwa aku selalu mencintaimu, Ibu.

Ucapan Hari Ibu Buatan Sendiri

Ucapan Hari Ibu Buatan Sendiri

Siapa bilang Anda tidak bisa membuat ucapan sendiri? Ucapan yang biasanya berasal dari diri sendiri akan lebih terasa menyentuh. Yuk, ucapkan selamat hari Ibu dengan ucapan buatan pribadi yang ditulis dengan tangan!

“Tidak ada satu kata pun yang bisa mewakili dirimu, Ibu. Kau terlalu begitu sempurna melebihi apapun. Kekuranganmu tetap menjadi sebuah kelebihan di mataku. Mengingat selama sembilan bulan aku terus menyusahkanmu, bahkan sampai sekarang juga tetap menyusahkanmu. Meski berat, kau tetap tersenyum untukku. Itulah yang menjadikanku sosok yang kuat dan ingin menjadi sepertimu.

“Senyumanmu seperti mentari pagi, ocehanmu seperti kicauan burung. Meski berisik dan mengganggu, namun itu membuat setiap hariku menjadi berwarna. Aku tidak akan pernah bosan dengan hal tersebut. Ibu, jika suatu hari aku tidak sengaja menyakitimu, membentakmu, tolong marahi dan ingatkan aku tentang perjuanganmu ketika mengandungku.

“Ada kalanya ketika aku beranjak dewasa, aku akan melupakan hal itu. Jadi, mohon selalu ingatkan aku akan hal itu ya, Bu. Bantu aku dengan doamu. Aku selalu berdoa agar Tuhan memperpanjang umurmu. Agar saat tua nanti, aku bisa membalas jasamu yang tidak terhingga itu. Aku akan selalu menyayangi dan mencintaimu. Aku sayang kamu, Ibu.”

Ucapan Hari Ibu Bikin Baper

Ucapan Hari Ibu Bikin Baper

Anda ingin membuat Ibu Anda terharu? Yuk, buat ucapan sendiri atau tiru ucapan di bawah ini untuk di hari Ibu. Jangan lupa untuk mengucapkannya beserta dengan kecupan, ya. Dijamin bikin baper dan meleleh.

“Kata orang, surga itu letaknya pada telapak kaki seorang Ibu. Tidak heran jika Tuhan membuatmu menjadi seperti seorang malaikat di muka bumi ini. Aku tidak tahu apakah aku bisa seperti engkau jika berada di posisimu. Bertaruh nyawa dalam melahirkan, membesarkanku, dan juga mendidikku. Menjadi Ibu sepertimu tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

“Pada satu kesempatan ini, izinkan aku untuk mengucapkan ini, Ibu. Aku mencintaimu. Meski setahun sekali kata ini diucapkan, percayalah bahwa kau selalu menjadi nomor satu dalam hidupku dan tidak akan pernah berubah sampai kapan pun. Aku bangga memiliki seorang Ibu sepertimu. Aku berharap kau diberikan kesehatan dan dipanjangkan umurmu. I Love you very much, my wonder woman.”

Ucapan Hari Ibu dalam Bahasa Inggris

 

Ingin terlihat keren ketika mengucapkan sesuatu yang spesial untuk malaikat dalam hidup? Anda bisa menulis ucapan dalam bentuk bahasa Inggris agar tidak bosan dan lebih bervariasi. Tentunya pesan ini ditujukan sesuai dengan pemahaman Ibumu ya.

“Happy Mother’s Day, Mom. Thank you very much because you always being there with me when I needed, because for making our home to happiest place in the world, because you been my hero. I feel very so blessed. I have to many great thing in my life with you, Mom. You are everything for me, you are a great mom, and you are my one and only mother for me.

“I hope you know about how much I admire the woman you are, Thanks for being the best mom in my life and in the world. You are the one I love the most since first day when I was born. Happy Mother’s Day, my super hero.”

Ucapan Hari Ibu Untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Ucapan Hari Ibu Untuk Ibu yang Sudah Meninggal

Ibu adalah sosok yang begitu berharga dan tidak akan pernah tergantikan. Meski dia sudah tidak lagi berada di dunia yang sama, kasihnya tidak akan pernah pudar. Bagi Anda yang sudah tidak memiliki Ibu, bukan berarti tidak bisa lagi mengucapkan padanya tentang kerinduan. Anda bisa mengemukakan perasaan Anda lewat hari Ibu dengan ucapan di bawah ini.

“Masih teringat ketika tangan rentan menyentuh wajahku. Wajahmu begitu teduh saat menatapku. Air mata tak lagi tertahankan ketika mengingat waktu tidak bisa kembali diulang. Kenapa kau begitu cepat menua dan aku begitu cepat bertumbuh besar? Andaikan waktu itu kita bisa menciptakan kenangan indah lebih banyak, rasa penyesalan ini mungkin akan tersisa sedikit.

“Aku rindu saat menatap satu per satu ruangan yang berisi penuh dengan jejakmu. Saat kau duduk di tepi kasur sambil tertawa menatapku, saat kau membersihkan rumah, menceramahiku untuk membantumu, saat kamu memasak di dapur. Segalanya mendadak seperti potongan memori yang kecil.

“Foto yang kita ambil adalah salah satu bukti bahwa kau pernah ada, bahwa kau pernah menjadi malaikat yang diberikan Tuhan untuk mendampingiku menjadi manusia yang lebih baik. Aku rindu dengan suara, pelukan, dan senyumanmu. Tidak akan ada yang bisa menggantikan kedudukanmu baik dalam hidup maupun dalam hati.

“Jika Tuhan mengizinkan aku untuk bertemu denganmu satu menit saja, aku akan mengatakan aku sangat mencintaimu, Ibu. Selamat hari Ibu. Kau tetaplah Ibuku yang terbaik di seluruh dunia meski ragamu tak lagi ada. Terima kasih untuk segalanya, jasamu tidak akan bisa aku balas. Terima kasih karena sudah menjadi Ibuku.”

Ucapan Hari Ibu Anak TK

Ucapan Hari Ibu Anak TK

Mengucapkan selamat hari Ibu merupakan ungkapan betapa seorang anak menyayangi Ibunya, tentunya ucapan tersebut tidak harus diucapkan pada tanggal 22 Desember saja. Anda bisa mengajarkan anak Anda untuk belajar mengungkapkan perasaannya kepada Anda atau kepada Ayahnya setiap hari.

Hal ini akan membuat anak menjadi peka akan makna dari ucapan selamat hari Ibu. Anda bisa mengajarinya dari kata-kata sederhana yang bisa membantu menumbuhkan rasa simpati anak sejak masih dini. Berikut contohnya.

“Mama adalah sosok pahlawan yang teramat sempurna bagiku. Mama adalah orang yang selalu peduli akan hal kecil, seperti saat aku jatuh dari sepeda. Mama adalah orang yang selalu memelukku jika aku takut dan sakit. Kamu adalah segalanya bagiku. Meski aku memberimu bunga dan memberimu hadiah, itu tidak akan sebanding dengan cinta yang selalu kau berikan setiap harinya.

“Tuhan sangat baik dengan memberikan malaikat seperti Mama dalam hidupku. Aku berharap Tuhan memberikan Mama umur yang panjang dan kesehatan yang berlimpah. Aku menyayangi dan mencintaimu selalu, Ma.”

Ucapan Hari Ibu Anak Rantau

Ucapan Hari Ibu Anak Rantau

Apakah Anda salah satu dari sekian banyaknya yang jauh dari Ibu? Tidak perlu khawatir, jarak tidak akan bisa memisahkan rasa rindu seorang anak kepada Ibunya. Anda bisa membuat ucapan di hari yang spesial dengan mengungkapkan perasaan Anda saat jauh dari sang malaikat dunia.

“Ma, selamat hari Ibu, ya. Maafkan aku yang tidak pernah mendengarkan kata-katamu. Kini aku sadar, Ma. Dulu aku sempat marah saat kau tidak mengizinkanku untuk keluar kota mencari pekerjaan. Aku terlalu senang saat akhirnya kau mengizinkanku tanpa tahu apa yang akan terjadi dalam hidupku jika tanpa adanya dirimu.

“Lihatlah, Ma. Tidak ada suara merdu yang akan membangunkanku agar tidak telat, tidak ada orang yang memerhatikan pola makanku, tidak ada orang yang akan mengingatkanku untuk membersihkan kamar. Awalnya aku sangat suka, tapi semakin hari semakin pula aku merasa sedih dan rindu. Kadang aku tiba-tiba merindukan masakanmu.

“Aku tidak tahu, jika pilihanku harus dibayar dengan menahan kerinduan yang dalam. Aku hanya bisa mendengar suaramu lewat telepon dan berbicara serta melihat wajahmu di balik layar kaca. Akan tetapi rindu ini tetap saja enggan untuk hilang. Tunggu aku beberapa tahun lagi ya, Ma. Aku akan pulang dengan senyuman bahagia dan membalas jasa-jasamu. Aku mencintaimu”

“Aku berharap dengan ucapan ini bisa sedikit mengurangi rasa rindu. Mama tahu, bukan, bahwa aku selalu menyayangi dan mencintai Mama dengan sepenuh hati? I love you, love you, and love you very much, Mom.”

Ucapan Hari Ibu 22 Desember

Ucapan Hari Ibu 22 Desember

Tanggal 22 Desember adalah hari yang begitu spesial, karena pada tanggal tersebut dirayakannya hari Ibu sedunia. Untuk Anda yang pemalu, Anda bisa mengungkapkan perasaan yang terpendam lewat hari Ibu sedunia ini. Yuk, ucapkan selamat hari Ibu dengan ucapan di bawah ini.

“Kau adalah anugerah yang sangat aku syukuri dari Tuhan. Kau adalah sosok pahlawan, guru, dokter, dan segalanya untukku. Kau menjadi guru saat mengajarkanku berdiri, berbicara, dan berlari. Kau menjadi dokter saat aku sedang sakit dan menjagaku sepanjang malam. Kau adalah sosok pahlawan yang akan berdiri di depanku saat ada orang yang menyakitiku.

“Kau adalah segala-galanya. Tidak ada ekspresi dan kata-kata yang bisa mewakili dirimu. Kau terlalu sempurna untuk hal itu. Aku tidak pernah menyesal sudah menjadi anakmu dan memilikimu sebagai Ibuku. Bahkan aku berharap, di kehidupan selanjutnya, akulah yang akan menjadi Ibumu dan kau menjadi anakku untuk membalas semua jasa yang kau berikan selama hidup ini.

“Kau tahu, kau selalu ada dalam pikirkan dan hatiku. Cintamu yang tercurahkan padaku tidak akan pernah hilang meski dimakan oleh waktu. Aku sanggat banga padamu, Ibu. Aku mencintaimu. Sangat mencintaimu.”

Ucapan Hari Ibu Untuk Calon Mertua

Ucapan Hari Ibu Untuk Calon Mertua

Tidak hanya ucapan selamat hari Ibu kepada Ibu sendiri, Anda juga bisa memberikan ucapan tersebut kepada calon mertua. Siapa tahu hubungan kalian akan semakin direstui. Yuk, buat ucapan kasih sayang dan cinta untuk Ibu dari calon suami Anda.

“Kau adalah sosok Ibu terbaik baginya. Setiap orang memiliki Ibu yang terbaik di dunia. Semua Ibu adalah yang terbaik. Aku tidak akan bisa menyayangimu sebagai wanita, tapi aku akan berusaha untuk menjadikanmu sebagai panutanku. Kau adalah anugerah lainnya selain Ibuku yang diberikan oleh Tuhan. Aku bersyukur karena bertemu dengan dia.

“Terima kasih karena sudah mau menerima dan membesarkannya sehingga menjadi anak yang penuh dengan tanggung jawab. Aku memang tidak bisa menjadi seperti engkau yang selalu siap dalam memenuhi kebutuhannya. Akan tetapi, aku akan menjadi seorang Ibu dari cucumu nantinya.

“Terima kasih sudah mau mempercayakan dan merelakan putramu kepadaku serta menyambutku dengan penuh cinta. Kau mengajarkanku bahwa cinta adalah segala-galanya dan memiliki nilai yang tidak ternilai berharganya. Aku juga menyayangimu, Bu.”

Ucapan Hari Ibu Untuk Ibu Mertua

Ucapan Hari Ibu Untuk Ibu Mertua

Tidak ada salahnya bukan, untuk mengucapkan selamat hari Ibu kepada Ibu mertua? Tebarkan cinta dan kasih sayang untuk mereka yang sudah berjuang dan patut untuk diapresiasi. Bingung ingin membuat ucapan seperti apa? Yuk, tiru dan variasikan kalimat ucapan di bawah ini agar lebih dekat dengan mertua!

“Di hari istimewa ini aku masih bisa mengungkapkan rasa kasih dan cintaku kepada Mama. Selamat hari Ibu, Ma. Terima kasih karena sudah menjadi Mama yang begitu perhatian, sudah menjadi Mama yang luar biasa, dan menjadi Mama yang mengajarkanku untuk menjadi orang tua yang baik. Terima kasih karena sudah menerimaku menjadi bagian dari keluarga ini meski awalnya sulit.

“Nasihat yang Mama berikan akan selalu ku ingat. Kau adalah panutanku untuk menjadi seorang istri yang baik dan menjadi menantu yang selalu diharapkan oleh kebanyakan orang. Adanya mama di sini terasa lebih istimewa dan lengkap. Terima kasih karena sudah mau menjadi Mamaku juga. I Love you.”

Ucapan Hari Ibu Anak Broken Home

Ucapan Hari Ibu Anak Broken Home

Tidak sedikit juga anak-anak yang menjadi korban broken home. Bagi Anda yang mungkin menjadi salah satunya, yuk, ungkapkan semua perasaan Anda terhadap Ibu di hari yang spesial ini. Meski ungkapan itu mengandung rasa sakit, tapi semoga bisa membuka pikiran dan menyentuh hati seorang Ibu. Karena tidak ada satupun Ibu yang akan melupakan anaknya.

“Teruntuk Ibu yang akan selalu menjadi Ibuku. Terima kasih sudah mengizinkan aku untuk melihat dunia. Terima kasih karena sudah melahirkanku. Meski aku adalah seorang anak yang tidak diinginkan kehadirannya, kau tetap akan menjadi sosok malaikat yang sangat berharga bagiku. Perjuanganmu meredakan kebencianku karena ditinggalkan olehmu.

“Masa-masa kecil saat aku berada dalam gendongan kamu, saat kau mengajariku berdiri, berjalan, dan berbicara masih terasa hangat dalam memori. Masa saat aku beranjak dewasa, semuanya masih terekam jelas. Apakah kau masih ingat, Ibu? Masihkah boleh aku memanggilmu Ibu?

“Terkadang aku iri saat melihat teman-temanku membicarakan Ibunya maupun berfoto bersama ibunya. Andaikan aku tahu saat-saat kita untuk bersama lebih singkat dibandingkan dengan yang lainnya, aku ingin sekali mengajakmu untuk melakukan segala hal yang menyenangkan itu. Aku rindu padamu Ibu. Kau kini menjadi sosok yang sulit kujangkau. Ada tapi tidak terlihat.

“Aku merasa Tuhan tidak adil karena hanya memberikanku waktu bersamamu lebih sedikit daripada orang lain. Aku juga ingin seperti mereka yang bisa menghabiskan masa remaja dengan berkeluh kesah kepada Ibunya. Aku juga iri dengan anak yang kau pilih untuk menjadi anakmu. Terlepas itu semua, kau tetaplah seorang Ibu yang tidak pernah tergantikan. Aku tetap mencintaimu, Ibu.”

Ucapan hari Ibu di atas bisa Anda tiru dan contohkan sesuai dengan kondisi dan kepada siapa pesan itu diberikan. Yuk, manfaatkan momen satu tahun sekali ini untuk mengucapkan hal sederhana penuh makna. Ucapkanlah terima kasih dan maaf setulus-tulusnya, karena Ibu tidak selamanya akan mendampingimu di dunia.

29+ Ucapan Hari Ibu (Singkat dan bikin baper)

Advertisements

Leave a Reply