Site icon Sekolahnesia

Tipe Hosting untuk Meningkatkan SEO

Tipe Hosting – Pemilihan tipe-tipe hosting yang tepat sangat berguna untuk meningkatkan SEO. Penerapan SEO (Search Engine Optimization) yang baik akan meningkatkan traffic dan ini akan memudahkan Google untuk menempatkan situs Anda di pencarian teratas.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui macam-macam hosting yang berguna untuk website. Selanjutnya, ikuti tips memilih hosting yang baik berikut ini agar bisa meningkatkan SEO lebih optimal. Sebutkan jenis-jenis hosting dan tipsnya akan dijelaskan pada pembahasan berikut ini.

Apa Itu Hosting?

Hosting adalah tempat penyimpanan seluruh data, file, database dari website. Selain itu, adanya hosting ini akan berguna untuk melakukan berbagai manajemen atau pengelolaan dari website.

Jadi, hosting ini seperti rumah yang sangat penting untuk tempat bernaung dan menyediakan berbagai barang di dalamnya.

Tipe-tipe Hosting untuk SEO

Sebelum mengetahui tips memilih hosting untuk SEO, berikut adalah macam-macam hosting yang perlu diketahui agar bisa memutuskan mana yang terbaik.

1. Hosting Manage WordPress

Jenis ini adalah tipe hosting yang banyak dimiliki oleh pebisnis website. Hal ini karena banyak yang menggunakan platform ini untuk websitenya. Keunggulan yang membedakannya dengan tipe-tipe hosting lainnya yaitu bisa melakukan update secara otomatis.

Selanjutnya, dapat melakukan back up data yang berguna untuk menghindari kehilangan data.

2. Cloud Hosting

Tipe-tipe hosting selanjutnya adalah Cloud Hosting. Keunggulannya adalah memiliki memori yang sangat besar. Keamanan hosting untuk SEO juga sangat terjamin. Menariknya, Anda bisa menggunakan server lain jika mengalami kendala di server sebelumnya.

3. Hosting Server VPS

VPS atau Virtual Private Server menyediakan layanan yang berupa sever virtual yang memudahkan penggunanya untuk mengendalikan website. Keamanan dari server ini juga terjamin karena Anda memiliki kontrol penuh terhadap website.

Kemudian, website juga tidak akan berpengaruh kepada website lainnya begitu juga sebaliknya. Jadi, kecepatan website juga lebih stabil dan performanya juga bagus. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendukung website yang SEO berada di peringkat atas.

4. Shared Hosting

Shared hosting adalah jenis hosting yang mainstream dan paling banyak digunakan dibandingkan berbagai macam-macam hosting lainnya. Shared hosting ini menggunakan satu server yang terdiri dari berbagai user website yang banyak.

Kelebihannya yaitu murah dan mudah digunakan karena pengaturannya sudah dari penyedia hosting. Namun, perlu diingat penggunaan server ini tidak cocok untuk yang memiliki visitor tinggi karena bisa mengalami error dan bug.

5. Reseller Web Hosting

Mirip dengan shared hosting namun memiliki beberapa kelebihan sehingga harganya lebih mahal. Macam-macam hosting ini bisa untuk request server sehingga menyajikan berbagai pilihan untuk penggunanya.

6. Dedicated Hosting

Jika ditanya sebutkan jenis-jenis hosting yang memiliki satu akun website saja dalam servernya, maka dedicated hosting jawabannya. Level dari dedicated hosting terbilang tinggi dibandingkan macam-macam hosting lainnya.

Jenis ini biasa digunakan untuk website SEO yang sudah profesional dan memiliki traffic yang tinggi. Hal ini karena Anda perlu mengatur dan mengelola sendiri hostingnya karena kendali penuh di user.

Cara Memilih Hosting yang Baik untuk SEO

Untuk memilih hosting yang baik untuk SEO, Anda perlu melihat dari berbagai sisi. Setelah mengetahui sebutkan jenis-jenis hosting yang ada di atas, Anda juga perlu menerapkan cara-cara berikut agar hosting yang dipilih tepat.

SEO Bukan Satu-satunya Faktor Keberhasilan Bisnis Online

Hal yang perlu digaris bawahi dalam melakukan bisnis online ini adalah ada banyak kompetitor di dunia online. Oleh sebab itu, utamakan untuk menyusun strategi yang baru guna berkembangnya bisnis Anda.

Selain itu, gunakan website dan pilih tipe-tipe hosting mana yang cocok untuk kebutuhan dan meningkatkan penjualan. Jangan lupa untuk melakukan branding dengan membuat tampilan yang mencirikan bisnis Anda.

SEO juga memiliki pengaruh yang besar untuk memudahkan produk Anda dicari melalui keyword tertentu.

Kesimpulan

Itulah tipe-tipe hosting yang perlu Anda ketahui untuk memilih mana yang terbaik sesuai kebutuhan. Tips memilih hosting di atas juga perlu diterapkan agar bisa mendapatkan hosting yang tepat. Layanan hosting murah Niagahoster ini adalah solusi yang tepat memilih hosting.

Exit mobile version