Site icon Sekolahnesia

77+ Ucapan Hari Jumat (Islami, romantis, dan pengobar semangat)

Ucapan Hari Jumat – Dalam satu minggu terdiri dari 7 hari mulai hari senin hingga minggu/ahad. Salah satu hari yang spesial adalah hari Jumat. Hari Jumat menjadi istimewa karena teRmasuk hari yang pendek dan menjelang weekend. Maka, tidak salah jika banyak ucapan hari jumat yang dipasang di status media sosial.

Banyak orang yang berlomba-lomba menyerukan semangat hari jumat baik untuk teman, keluarga hingga pacar. Bagi kaum Kristen, hari jumat juga menjadi salah satu hari baik yang dikenal dengan jumat agung. Berikut beberapa kata-kata di hari jumat yang bisa Anda jadikan tagline atau status. Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Ucapan Hari Jumat Pengobar Semangat

Sebagai manusia, kita wajib menjalankan kehidupan dengan penuh semangat dan optimis. Hal ini harus kita lakukan setiap hari di mana saja dan kapan saja. Namun, khusus di hari jumat menjelang akhir pekan, tentu Anda membutuhkan kata-kata motivasi. Berikut beberapa ucapan hari jumat yang menjadi pengobar semangat, di antaranya adalah:

“jadikan diri Anda orang dermawan, namun bukan pemboros. Jadikan pula diri Anda orang yang hidup sederhana, namun bukan orang kikir. Selamat hari jumat!

“Hari jumat, hadapi segala rintangan dan selalu lakukan hal yang hebat.”

“Selamat jumat berkah untuk semua! Luapkan semangat diri untuk selalu ingat akan ibadah. Semoga doa’doa yang Anda panjatkan hari ini segera diijabah.”

“Bagaimana kabar Anda hari ini? Jika merasa masih tinggi, coba periksa isi hari. Mungkinkah dia kehilangan pijakan yang pasti? Dan Jika Anda merasa harum mewangi, coba periksa keikhlasan diri, mungkinkah ini asap hangus dari sifat riya dan iri dengki?”’

“Sudah memasuki jumat berkah nih! Saatnya berlomba-lomba untuk memperbaiki diri! Gusti Allah pasti akan melimpahkan rezeki!”

“Waktu jumat berkah telah tiba! Jika saja semua manusia mengerti bahwa cobaan dan hinaan adalah bagian dari proses terkabulnya doa, maka bisa jadi sujud syukur akan terucap tanpa ada rasa kesal dan amarah.”

“Semangat hari jumat. Akhlak manusia akan lebih sempurna saat dia mampu berbuat baik dan terbaik tanpa sifat dendam yang menyertai. Dia tak akan mempermalukan diri, maka bangga lah atas itu tetapi tetap jadi padi yang semakin merunduk tatkala berisi.”

“Islam menjelaskan bahwa hari yang paling utama yakni hari jumat. Sebagai manusia yang taat, baca lah shalawat sebanyak mungkin karena bacaan itu pasti sampai kepadaKU.”

“Jangan pernah lelah dan menyerah untuk selalu berbuat baik. Lelah yang Anda rasakan akan cepat hilang dan diganti dengan pahala yang mengalir. Semangat untuk hari ini, Jumat barokah!”

“Banyak slogan yang menyerukan hari jumat berkah. Hari ini menjadi hari yang membawa banyak pahala berlipat bagi yang rajin ibadah. Akan lebih sempurna lagi jika Anda membersamainya dengan dzikir dan sedekah. Tak lupa juga untuk melakukannya dengan istiqomah.”

“Apa yang sudah Anda lakukan di jumat ini? Yuk, mari bersama-sama meningkatkan hidup dengan perbanyak membantu orang lain. jangan biarkan orang lain mendapatkan beban lebih dari pekerjaan kita. Lakukan terbaik untuk hari ini agar umur kita lebih bermanfaat. Senyum adalah ibadah. Marah adalah hal yang mudah, namun sabar merupakan hal indah dan berkah.”

“Hari jumat, hari yang dipenuhi nikmat. Semoga dari terbitnya sinar hingga terbenamnya matahari memberikan rahmat untuk seluruh umat.”

“Selamat pagi sinar mentari yang menyinari bumi. Hari ini kita bertemu dengan senyum dari hari. Aku memahami jika Tuhan telah membuatmu menjadi hal yang begitu indah. Di hari jumat ini semoga semuanya penuh akan berkah.”

“Selamat pagi hari Jumat! Sudahkan siap untuk kita berinteraksi? Semoga hari ini membawa inspirasi yang menyejukkan hati.”

“Apakah hari ini matahari pagi sudah memunculkan sinarnya? Semoga jumat pagi ini bisa memberikan damai dan terang. Aku dan kamu bisa bekerja dan bekerja sambil berdendang. Selamat jumat berkah.”

Ucapan Hari Jumat Islami

Agama Islam selalu mengajarkan hal-hal yang baik dalam menjalani kehidupan sebagai makhluk Allah dan makhluk sosial. Pada hari Jumat biasanya banyak diturunkan berkah untuk umat yang senantiasa berdoa dan melakukan sunnahNya. Berikut beberapa ucapan atau doa yang bisa Anda panjatkan di hari Jumat, di antaranya:

“Ya Allah, Ya Rabbi, dengan menyebut nama Engkau, semoga pagi ini di hari jumat Engkau senantiasa memberikan anugerah dan keberkahan hingga matahari tenggelam.”

“Ya Allah, Ya Karim, pada hari jumat ini jadikan awal mulanya dengan penuh kebaikan, pada pertengahan hari jadikan lah sebuah kebahagiaan, dan di akhir penghujungnya jadikanlah sebuah kemenangan.

“Ya Rabbi, Ya Rahman, semoga di setiap langkahku di hari jumat ini, Engkau menghindarkan langkah kakiku dari tempat yang buruk dan tidak diridhai. Bimbing hamba untuk selalu dijalanMu yang membawa keberkahan dunia lagi akhirat.”

“Ya Rahman, Ya Rahim, Ya Sami’, berikanlah perlindungan untuk kami dan keluarga pada hari ini. Jauhkanlah kami dari fitnah akhir zaman, berita palsu dan apa saja yang bisa menjauhkan diri kami dari tabayyun dan kebaikan. Jadikan lah hari jumat ini menjadi hari yang berkah untuk kami.”

“Ya Allah, Ya Raahim, pada hari jumat nan berkah, semoga kami dan seluruh negeri ini dijauhkan dari segala masalah yang mampu mencerai-berai persaudaraan. Lindungi lah kami dan jaga lah kami untuk senantiasa berdzikir menyebut namaMu.”

Ucapan Hari Jumat di Media Sosial

Tidak hanya berupa rangkaian kata yang mengobarkan semangat dan doa yang baik, ucapan hari jumat juga bisa dituangkan dalam kalimat yang lucu dan menggelitik. Kalimat atau quote lucu ini biasanya disajikan dalam media sosial baik whatsapp, instagram, facebook, twitter dsb. Berikut beberapa contoh ucapan lucu di hari jumat yaitu:

“Hai guys, selamat jumat pagi. Pastikan bibir Anda selalu memberikan senyuman yang ikhlas untuk orang-orang di sekeliling Anda. Dan pastikan pula untuk mengawali hari dengan doa yang baik. Salam hari jumat”

“Niat memang bukan hal yang kasat mata. So, Kita harus senantiasa memperbaiki tingkah laku kita. Mengapa? Agar niat baik kita bisa dilihat oleh orang dan diterima dengan baik. Salam hari jumat berkah!”

“Salam hari jumat. Semoga segala doa yang telah kita gaungkan di langit pagi ini segera Tuhan kabulkan suatu saat nanti. Anda harus selalu percaya bahwa tidak ada doa yang sia-sia. Percayakan segalanya pada sang Pencipta.”

“Salam jumat berkah. Hari ini aku tak takut jika doaku tertolak karena aku lebih takut jika doa aku terhenti sejenak.”

“Jumat baik adalah waktu terbaik untuk bertindak baik. Tetapi, Anda tidak boleh menunggu hari baik agar melakukan perbuatan baik. Salam jumat berkah semuanya!”

“Tak ada yang lebih indah dibandingkan hari jumat. Tidak ada kata selain dzikir yang cermat. Tak ada pula ibadah yang hikmat selain sholat.”

“istirahatkan badan Anda sejenak. Saat ini sudah waktunya menghadap ke kiblat. Lelaki sejati yang bertanggung jawab dan penuh semangat pasti langsung berangkat sholat jumat.”

“Hari terbaik sepanjang sepekan adalah hari jumat. Semenjak datangnya matahari hingga munculnya rembulan, langit ini mengucapkan lafadz dzikir yang tak pernah berhenti.”

“Hari terbaik sepanjang masa adalah hari jumat. Mulai terbitnya sang fajar adalah hari manusia pertama diciptakan. Sang Adam masuk ke surga dan hari itu pula adam dikeluarkan. Hari ini juga menjadi hari datangnya kiamat di akhir zaman.”

“Selamat datang hari penuh berkah. Semoga jumat ini mendatangkan banyak rezeki, kebaikan dan segala urusan senantiasa dipermudah oleh sang Pencipta.”

“Hai kawan.. semoga di hari jumat ini kita senantiasa mengucap syukur atas segala karunia yang telah diberikan. Semoga semua yang kita lalui menjadi berkah dan amal menuju jannah.”

“Semakin rindu di hari jumat yang sendu. Jangan lupa untuk move on. Alihkan rasa rindu untuk hal yang lebih pantas. Rindu akan Tuhan dan rasul yang ada di kalbu hingga menjadi candu.”

“Semangat untuk hari jumat. Tak ada doa saat bekerja merupakan kebohongan. Tak ada tindakan dalam doa hanya sebuah kesombongan.”

“Apa saja yang tampak dan tidak tampak harus selalu disyukuri supaya berkah hari ini semakin mengalir. Indah, bahagia, sedih hingga kecewa adalah bagian dari garis Tuhan yang patut dilalui. Semangat berkobar untuk hari jumat.”

“Walaupun belum mandi, aku akan bergegas untuk gulung tikar ini untuk menuju sholat jumat bersama para kyai. Salam hari jumat.”

“Untuk para lelaki yang berlomba-lomba ke masjid: sholat jumat tidak akan membuatmu lebih tampan, tetapi sholat jumatmu akan menjadikan calon imam yang baik dan mapan.”

“Wahai kaum pemuda, sesungguhnya sholat jumat itu adalah ladang pencarian amal, bukan ladang untuk berburu sandal.”

“Selamat menunaikkan ibadah sholat jumat wahai kaum pemuda tampan. Ingat! Datang telah di saat sholat tak akan membuatmu lebih tampan, tetapi membuatmu pahalamu semakin berkurang.”

“Jika Anda masih berharap sholat jumat membuat wajah lebih ganteng, mohon maaf! Saja sejak lahir sudah ganteng dan anteng.”

“Jangan bangga saat update status ‘sholat jumat dulu biar ganteng’. Hal ini tidak akan mendapatkan pahala yang utuh tapi membuat keimananmu menjadi runtuh.”

Ucapan Hari Jumat Romantis

Ungkapan yang banyak dipasang di media sosial biasanya ditujukan agar orang lain memberikan respon atas status kita. Jika Anda sedang memiliki pacar, apakah setiap hari jumat Anda selalu update status? Jika iya, berikut ini ada beberapa ucapan hari jumat romantis yang bisa Anda gunakan, di antaranya yakni:

“Apakah ada hal yang lebih romantis dan puitis dari gesekan sandal di aspal dari laki-laki yang menuju masjid untuk sholat jumat?

“Akan tampak romantis nan indah saat sandal dan sepatu murah maupun mahal bertemu di teras masjid di hari jumat.”

“Semangat hari jumat untuk yang sedang jauh nan amat sangat di perantauan. Semoga istiqomah ini menjadi perjuangan yang saling menguatkan. Doaku untukmu tetap sama. Semoga Kau yang aku semogakan segera mendekat.”

“Hari jumat berkah untuk sang kekasih. Terciptanya sayap kupu-kupu yang kuat. Kuat untuk menahan rindu nan candu. Sayap ini juga setiap untuk kenangan masa lalu.”

“Hari jumat. Ya, akan kujaga untuk taat. Cinta untukmu baik jauh dan dekat. Agar kita menjadi pasangan yang hebat, baik dunia dan akhirat.”

“Semesta berpihak untuk jumat. Alhamdulillah kita berdua masih memiliki waktu untuk bersua. Menceritakan hebatnya sebuah asa dalam mengarungi segala badai di dunia.

“Tidak mengapa jika orang di luar sana berpaling tanpa ada secercah senyum dari mulutnya. Aku yakin, jika sedekah sejati tak perlu mengharapkan balasan untuk sebuah arti. Salam dan semangat jumat.”

“Salam jumat. Diam bukanlah arti sebuah kebohongan. Pada jumat pagi ini, aku hanya terdiam tanpa sepatah kata untuk menjaga hati tanpa ada yang tersakiti.”

“Syukur adalah kenikmatan. Sabar menjadi sebuah keindahan. Semoga Allah selalu memberikan kemudahan untuk semua hal yang kita kerjakan. Semangat hari jumat.”

“Renungan jumat pagi untuk kehidupan yang lebih berarti. Kau yang selalu mencoba dan tak putus asa, kau yang selalu gagal dalam keistiqomahan, kau yang tak pernah mendapatkan kata puas. Semangat dalam berproses, semoga buah manis segera dipetik dengan kegembiraan.”

“Jumat yang berkah ini, luapkan segala masalah Anda di hadapan sang Pencipta. Mintalah bantuan tanpa sungkan dan sembunyikan segala kesedihan dari hadapan makhluk ciptaanNya.”

“Manusia sudah selayaknya berusaha, berdoa dan ikhtiar. Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah menukarkan apa yang menjadi hak miliki kita. Semangat menuju masjid untuk ibadah sholat jumat.”

“Keimananmu akan semakin tampak jika tak pernah lalai dalam menjaga wudhu dan mengawali langkah ke masjid saat sholat jumat.”

“Wajahmu tampak bersinar di pagi ini. Hal ini akan terjadi jika Anda senantiasa bergegas menuju sholat jumat sembari diiringi keikhlasan hati.”

“”Lelaki yang menjadi calon imam idaman adalah laki-laki yang selalu menjaga lisan, iman dan sholat jumat di barisan terdepan.”

Ucapan Hari Jumat Untuk Suami

Seorang istri yang baik pasti senantiasa memanjatkan doa terbaik sepanjang hari untuk suaminya. Istri juga wajib menjaga rumah tangganya agar selalu harmonis dan hangat. Jika Anda sebagai seorang istri, apa yang akan dilakukan? Berikut ini beberapa ungkapan indah di hari jumat untuk membuat suami lebih cinta terhadap istri, di antaranya:

“Sebaik-baiknya hari sepanjang satu minggu adalah hari jumat. Apakah suamiku sudah bersiap untuk menghadap kiblat? Mari segera berangkat agar keluarga mendapatkan nikmat.”

“Semangat ibadah jumat sayang, segera berangkat agar para malaikat segera mencatat segala amal baik yang diperbuat.”

“Semoga di hari jumat yang berkah ini, suamiku selalu diberikan harta yang melimpah, umur yang berkah, dan selalu melaksanakan sholat jumat berjamaah.”

“Semoga keteguhanmu dalam menjagaku dan anak-anak menjadi amal ibadah untuk bekal di akhirat. Selamat menunaikan ibadah di hari jumat, suami terkasih.”

“Kau telah bersamaku dalam suka dan duka. Kau juga yang selalu menghapus kesedihan menjadi kebahagiaan. Semoga di hari jumat ini, engkau senantiasa diberikan keberkahan dan keberuntungan.”

Ucapan Hari Jumat Agung Bagi Umat Kristen

Tidak hanya ucapan hari jumat untuk ibadah sholat jumat saja. tetapi bagi umat Kristen juga memiliki hari jumat yang baik dan disebut dengan jumat agung. Anda bisa memberikan ucapan jumat agung seperti:

“Aku paham saat Engkau sedang disalib, dipukul, disesah, ditikam dan dihina. Engkau selalu mengingatku dan berkata jika hidupmu untuk umatmu karena rasa sayang dan cinta. Terima kasih Tuhan Yeses, kasihMu sangatlah besar dan luas. Selamat hari jumat agung dan paskah.”

“Shalom sahabatku. Segala kejadian yang dialami Tuhan Yesus di hari jumat membuat kita semua mendapatkan ampunan. Beliau rela menebus dosa kita dengan mengambil alih bagian terburuk. Beliau memikulnya dan beliau mati di kayu salib agar kita tetap hidup. Miskin yang beliau jalankan agar kita semua kaya. Beliau menjadi lebih agar kita menjadi kuat. Salam jumat agung.”

“Duri menjadi bagian penting dari sebuah bunga mawar. Begitu pula salib menjadi sebuah mahkota untuk umat Kristen. Tidak ada bahagia tanpa sebuah derita dan tidak ada firdaus tanpa adanya golgota. Salib Tuhan Yesus sudah membawa kita dalam sukacita dan kemenangan. Selamat hari jumat Agung.”

“Pengorbanan yang berat di kayu salib mampu menjadi penghapus dosa bagi umatNya. Bilur-bilur yang dia berikan menjadi obat penyembuh untuk umatNya. Tuhan sudah sangat baik atas kehidupan ini. Biarkan Dia menjadi pengendali atas dunia dan yakin lah bahwa berkatnya adalah kebaikan untuk kita. Salam jumat agung dan paskah.”

“Kami mengucapkan selamat untuk hari jumat agung. Mari lakukan puasa dan pantangan sesuai jalan salib. Semoga hari ini Kita semua mendapatkan berkat yang tidak terkira atas karunia Tuhan Yesus.”

“Di hari jumat agung ini, kami berdoa agar Tuhan selalu memilikimu di setiap cinta kasihNya. Memberikan berkat dan rahmat untuk kehidupan manusia hingga akhir hayat.”

“Selamat bersuka cita atas hadirnya jumat agung dan paskah yang datang hari ini. Hari Kudus ini menjadi hari yang terang untuk menuju jalanMu. Semoga kasihNya memberkati setiap insan. Dan pengorbanan Tuhan Yesus menguatkan diri para umatNya.”

“Jalan menuju Kasih selalu tercurah atas cinta Salib Tuhan Yesus. Semangat dan selamat hari paskah. Semoga sinar Tuhan berada di atas kita dan hari kudus ini menjadikan kita semua sehat.”

“Penebusan dosa sebagai bentuk pengorbanan Tuhan Yesus menjadi hari kebangkitan umat Nasrani untuk kehidupan yang lebih terberkati. Kebangkitan Juru selamat menjadi kebahagiaan yang tidak tertandingi.”

“Juru Selamat akan datang di hari kudus. Maka, jangan sungkan untuk meminta dan memohon berkat dariNya. Ingatlah bahwa pengorbananNya begitu besar untuk umat. Jumat agung, jumat berkah dan paskah yang terindah.”

“Mari bersukacita atas datangnya hari paskah yang kudus ini. Semoga membawakan berkat cinta untuk seluruh umat. Damai, gembira dan harapan akan tercurah dengan hikmat.”

“Hati ini perlu diisi dengan cinta kasih yang selalu melimpah. Berkat yang ada selalu tercurah. Terima kasih Tuhan Yesus. Engkau selalu hadir dalam hari kudus ini untuk keselamatan para umat.”

“Semoga hari kudus ini membawa kita dalam dunia yang penuh bahagia, keinginan segera terwujud dan berkat Tuhan Yesus tak pernah terputus.”

“Mari bersama-sama memadu kasih, canda-tawa, suka cita dan rasa syukur atas berkat Tuhan Yesus yang mengumpulkan kami semua di hari yang kudu. Semangat jumat agung. Selamat hari paskah.”

“Semoga di hari yang paskah yang suci ini menjadi hari yang damai dan penuh ampunan. Berkat selalu ada untuk kita semua. Dan kelak dipertemukan saat Dia benar-benar bangkit dan menjadi juru selamat.”

Hari jumat menjadi salah satu hari yang bermakna untuk umat beragama. Hari ini membawa keistimewaan yang berbeda dari hari lainnya. Ucapan hari jumat mana yang sering Anda ungkapkan atau Anda bagikan di media sosial?

77+ Ucapan Hari Jumat (Islami, romantis, dan pengobar semangat)

Exit mobile version