Anjing Rottweiler : Ciri, Penyakit, Kelebihan, Perkembangbiakannya (Lengkap) 1

Anjing Rottweiler : Ciri, Penyakit, Kelebihan, Perkembangbiakannya (Lengkap)

Anjing Rottweiler – Apakah Anda saat ini tengah membutuhkan seekor anjing penjaga? Jika iya maka Anda bisa memilih anjing dengan jenis Rottweiler, dimana untuk anjing jenis ini adalah salah satu jenis anjing yang bisa dijadikan sebagai penjaga terbaik yang bahkan banyak orang yang mengatakan jika jenis anjing Rottweiler adalah jenis anjing penjaga terbaik di dunia. Negara Jerman merupakan tempat asal dari anjing rottweiler anjing yang mana anjing ini mempunyai ukuran terbilang cukup besar karena bisa mencapai berat sekitar 63 kg. Selain itu anjing ini juga masuk ke dalam kategori 20 anjing yang sangat populer di negara Amerika serikat.

Hal ini dikarenakan, anjing rottweiler ini rata-rata memiliki umur yang sangat panjang bahkan umurnya bisa mencapai 10 tahun. Dan perlu untuk anda ketahui sejak beberapa tahun silam anjing rottweiler ini pun sudah dikembangkan, karena keterampilan yang dimiliki oleh anjing tersebut sangat baik dalam hal berburu karena bisa melumpuhkan seekor babi hutan dengan ukuran yang besar.

Ciri-ciri Yang Dimiliki Anjing Rottweiler

Ciri-ciri Yang Dimiliki Anjing Rottweiler

Berat yang dimiliki oleh anjing jenis rottweiler ini dapat dikategorikan menjadi anjing dengan ukuran besar dan juga sedang. Mengenai anjing dengan kelamin jantan bisa mempunyai tinggi yang mencapai 70 cm dan untuk berat badannya dapat mencapai 63 kg. sedangkan pada anjing dengan kelamin betina tinggi yang bisa dimiliki mencapai 63 cm sedangkan untuk berat badan ideal yang dimiliki oleh anjing betina adalah 48 kg.

Dan berikut ini adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh anjing rottweiler:

  • Anjing rottweiler mempunyai kondisi badan yang cukup tegap dan juga kokoh. Selain itu, tenaga yang dimiliki oleh anjing rottweiler ini sendiri memang dikategorikan cukup kuat sebagai hewan penyerang.
  • Dan perlu untuk Anda ketahui jika anjing rottweiler ini sangat mudah memiliki berat badan yang bertambah maka dari itu anjing ini pun sangat memerlukan gerak yang cukup banyak sehingga tidak terjadi obesitas.
  • Anjing ini memiliki bentuk moncong yang dapat dikategorikan cenderung masuk ke dalam sehingga tidak terlalu panjang seperti jenis anjing lainnya.
  • Mengenai bentuk mata yang dimiliki oleh anjing rottweiler ini cukup kecil yang mana ukuran dari mata anjing tersebut hampir sama dengan biji almond yang memiliki warna coklat tua. Hal seperti ini perlu untuk Anda perhatikan dengan seksama, apabila mata anjing rottweiler ini berubah menjadi kuning maka hal itu merupakan tanda jika kesehatan yang dimiliki oleh anjing sedikit terganggu.
  • Untuk bulu mata yang dimiliki oleh anjing rottweiler ini memiliki warna yang didominasi dengan warna coklat dan juga hitam.
  • Sedangkan pada bagian kepala mempunyai bentuk yang bisa dikatakan lebar bahkan dari yang dimiliki oleh anjing rottweiler bentuknya bulat.
  • Hidung juga memiliki warna yang didominasi warna hitam, bagan mengenai ukuran pada hidungnya juga cukup lebar sehingga hanya dengan sekali lihat aja anjing tersebut sangat tangguh dan sangat cocok jika dijadikan sebagai penjaga.

Anjing Rottweiler Dengan Kriteria Yang Dimilikinya

Anjing Rottweiler : Ciri, Penyakit, Kelebihan, Perkembangbiakannya (Lengkap) 2

Tak bisa dipungkiri jika anjing rottweiler ini menjadi salah satu jenis anjing dengan kondisi tubuh yang sangat kuat, Hal ini dikarenakan sistem kekebalan tubuh yang dimiliki oleh anjing rottweiler pun cenderung prima dan juga tangguh.

Kriteria yang dimiliki oleh anjing rottweiler ini sendiri sangat berani, mandiri bahkan memiliki rasa percaya yang sangat tinggi. Bahkan anjing rottweiler ini pun mempunyai sikap yang sangat protektif bahkan waspada terhadap kondisi yang ada di sekitarnya.

  • Sifat teritorial yang dimiliki oleh anjing rottweiler

Memang hampir sama dengan kepribadian yang dimiliki oleh anjing pada umumnya, dimana anjing adalah hewan yang mempunyai sifat teritorial sehingga tak heran jika anjing adalah serat hewan yang sangat dipercaya oleh manusia untuk melindungi keluarga yang ada di rumah.

Sifat yang dimiliki oleh anjing tersebut adalah sangat protektif ketika terdapat anggota keluarga yang dirasa tengah dalam bahaya atau pun mendapatkan ancaman. Dan pada hal seperti ini, seekor anjing rottweiler pun bisa dengan tanggap menjaga majikan. Terlebih lagi anjing rottweiler tidak mudah akrab terhadap orang-orang asing.

Tentu hal ini dikarenakan adanya sifat waspada surga berhati-hati terhadap orang baru ataupun orang asing, dimana anjing rottweiler pun secara otomatis akan langsung menjawab apabila didekati oleh orang yang tidak dikena hingga betul-betul mengenal orang tersebut. Namun anjing rottweiler ini memiliki sifat agresif juga kepada anjing lainnya.

Untuk masalah ini memang Anda diwajibkan lebih berhati-hati apabila anjing rottweiler yang anda miliki bersama dengan anjing lainnya. Karena anjing rottweiler adalah tipe hewan yang sangat mudah melukai anjing lain, lemon di antara semua itu bisa dipastikan jika anjing rottweiler ini merupakan anjing penjaga yang mempunyai sifat sangat loyal.

  • Sifat Bersahabat Yang Dimiliki Oleh Anjing Rottweiler

Meskipun anjing rottweiler ini tergolong cukup panas namun sifat bersahabat yang dia miliki pun cukup tinggi terlebih lagi dengan orang tuanya ataupun orang terdekatnya. Sebab dia akan selalu memastikan jika semua keluarga yang dia miliki aman dan jauh dari bahaya. Memang kita tidak akan menyangka jika sosok anjing yang terlihat cukup karang memiliki sifat bersahabat yang cukup tinggi bahkan sangat menyukai anak-anak.

Tak heran jika Anda melihat para anak kecil yang ada di luar negeri maka Anda akan menemukan jika anjing rottweiler ini kerap menjadi penjaga bayi ataupun teman bermain anak-anak. Tentu hal ini menjadi bukti jika anjing rottweiler sangat berharap kepada anak kecil karena memang memiliki sifat yang sangat menyayangi keluarganya.

Akan tetapi ada sifat yang harus anda ketahui pada anjing rottweiler ini, di mana Anjing ini memiliki sifat yang cenderung dingin terlebih lagi pada orang yang memang belum dikenal sebelumnya. Mereka nantinya akan sangat penuh pertimbangan ketika dengan orang baru ataupun hewan baru sekalipun, dan Anda harus tahu dengan detail jika kriteria lain yang dimiliki oleh anjing ini memang sangat sensitif apabila ditempatkan pada sebuah lingkungan ataupun rumah yang cukup berisik.

Padahal yang seperti ini sangat disarankan, sebelum memutuskan untuk memelihara anjing rottweiler maka pastikan jika kondisi rumah Anda ataupun tempat yang anda miliki mempunyai luas yang cukup untuk ditinggali, karena jiwa yang dimiliki oleh anjing jenis rottweiler ini cenderung sangat bebas.

Masalah Kesehatan Yang Kerap Dihadapi Anjing Rottweiler

Masalah Kesehatan Yang Kerap Dihadapi Anjing Rottweiler

Terdapat salah satu masalah kesehatan yang kerap kali dihadapi oleh anjing rottweiler sehingga Anda sebagai pemilik wajib untuk mengetahui permasalahan tersebut. Anjing rottweiler ini sendiri sangat rentan terhadap masalah kesehatan yakni kerusakan ACL.

Bukan hanya itu saja anjing jenis ini juga sangat rentan terhadap penyakit hip dysplasia, bahkan tak hanya itu saja permasalahan kesehatan yang bisa dihadapi oleh anjing rottweiler ini sendiri ialah entropion yang merupakan masalah penyempitan pada bagian kelopak mata.

Mendengkur juga menjadi salah masalah kesehatan yang dimiliki oleh anjing ini, memang bukan menjadi masalah kesehatan yang berbahaya akan tetapi jika pola makan pada anjing rottweiler ini sangat berlebihan tentu akan membuat anjing mendengkur ketika tertidur.

Anjing Rottweiler Dengan Variasi Yang Dimilikinya

Anjing Rottweiler Dengan Variasi Yang Dimilikinya

Tak bisa dipungkiri jika anjing rottweiler ini merupakan jenis anjing yang memiliki tingkat kesetiaan tinggi kepada pemiliknya, dan jenis anjing Rottweiler ini juga mempunyai variasi tersendiri. Untuk variasi pertama dari jenis anjing Rottweiler merupakan Hairless khala, dimana untuk variasi anjing ini mempunyai bentuk fisik yang cukup membuatnya memiliki banyak peminat karena jumlahnya memang lebih sedikit dibandingkan dengan anjing lainnya. Sedangkan pada bentuk kaki yang dimiliki oleh anjing variasi ini memang tergolong cukup pendek, namun ada pula variasi anjing ini dengan kaki yang panjang.

Mengenai jenis anjing yang bentuk kakinya jauh lebih panjang memang menjadi hewan peliharaan yang sangat cocok ketika dijadikan sebagai penjaga, al ini dikarenakan tubuh yang dimiliki oleh anjing dengan kaki panjang tersebut jauh lebih berotot dan sangat tangguh. Bukan hanya jenis anjing Hairless khala, karena variasi untuk jenis anjing Rottweiler ini ada Siberian Husky. untuk anjing pada varian ini dulunya tergolong cukup tebal dan kerap kali dijadikan sebagai hewan peliharaan bagi orang barat.

Namun untuk anjing dengan varian siberian husky sifatnya tergolong cukup ramah karena tidak terlalu ganas. Tapi masih bisa dipastikan jika sifat yang dimiliki oleh varian siberian husky ini hampir sama dengan anjing rottweiler, dikarenakan anjing siberian husky jika memiliki tingkah yang tidak bisa diam bahkan sangat hiperaktif. Sifat yang paling disukai oleh manusia dari anjing varian ini adalah penuh kasih sayang dan juga perhatian sehingga bisa menjaga semua keluarganya dengan baik.

Teknik Perawatan Anjing Rottweiler Dewasa

Anjing Rottweiler : Ciri, Penyakit, Kelebihan, Perkembangbiakannya (Lengkap) 3

Sedangkan mengenai proses es dalam perawatan anjing rottweiler memang tidak membuat Anda mengalami kesulitan yang berarti. Sebab pada saat perawatan bulu-bulu yang dimiliki anjing tersebut cukup sederhana, biasanya kerontokan yang dialami oleh anjing hanya dialami dua kali dalam setahun.

Dan umumnya bulu-bulu yang rontok tersebut yang memang tidak berlangsung lama karena hanya sekitar tiga minggu saja. Untuk menangani perihal masalah dalam kerontokan bulu pada anjing maka Anda hanya perlu menyisir bulu secara rutin sehabis anjing rottweiler dimandikan.

Nah, berikut ini adalah tahapan dalam perawatan anjing rottweiler yang sudah dewasa:

  • Pastikan Anda selalu menyisir rambut dari anjing rottweiler kurang lebih selama 10 sampai 15 menit dan hal ini bisa digunakan untuk bisa mengurangi jumlah dari kerontokan bulu anjing. Tentu cara yang seperti ini akan sangat membantu proses perawatan bulu anjing rottweiler tidak mudah rontok dan mengurangi kerontokan. Akan tetapi ketika Anda sudah merasa jika bulu anjing sudah tidak rontok lagi, maka Anda harus mengurangi durasi penyisiran bulu anjing.
  • Untuk perawatan serta proses penyisiran dari bulu anjing dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 minggu. Tentu cara ini bisa membantu agar bulu yang dimiliki anjing rottweiler tetap terlihat indah dan terawat.
  • Anjing rottweiler sendiri merupakan jenis anjing yang sangat mudah untuk mengetahui apakah memiliki alergi terhadap sesuatu. Jadi secara maksimal Anda harus menghindari sesuatu yang bisa memunculkan alergi pada anjing rottweiler. Dengan cara inilah anjing rottweiler tidak mudah terserang kutu.
  • Untuk proses mandi, anjing bisa dimandikan satu minggu sebanyak tiga sampai empat kali saja dengan menggunakan shampo khusus.
  • Pada saat proses memandikan anjing rottweiler Anda bisa memberikan larutan anti kutu, dan Anda harus memastikan dengan betul mengenai kualitas yang dimiliki oleh anti kutu tersebut dan harus melakukan secara rutin.

Teknik Perawatan Untuk Anak Anjing Rottweiler

Teknik Perawatan Untuk Anak Anjing Rottweiler

Ketika Anda memutuskan untuk memelihara anak anjing rottweiler maka ajaklah sesekali anak anjing tersebut untuk keluar rumah dan menghabiskan waktu agar bisa bermain di alam bebas. Tentu pada hal yang seperti ini akan sangat mempengaruhi bagaimana tumbuh kembang dari anak anjing rottweiler yang Anda pelihara. Selain itu, anjing rottweiler sendiri memiliki pertumbuhan yang sangat cepat dan bagus ketika tumbuh di alam bebas. Itulah mengapa akan sangat baik ketika anda selalu rutin mengajak anak anjing rottweiler keluar rumah untuk bermain.

Agar anak anjing rottweiler yang Anda pelihara bisa tumbuh dengan baik maka Anda juga harus lebih teliti dalam pemilihan pembiak. Anda juga harus perlu memperhatikan secara detail bagaimana reputasi yang dimiliki oleh pembiayaan dalam perawatan anak anjing rottweiler. Pastikan jika reputasi yang dimiliki oleh pembiak betul-betul baik dan jangan sampai Anda terburu-buru dalam pemilihan pembiak untuk anak anjing rottweiler. Anda juga harus memperhatikan Bagaimana poin konfirmasi maupun turunan yang dimiliki oleh anjing tersebut.

Selain itu Anda juga bisa melakukan pengajuan beberapa pertanyaan yang diinginkan terlebih laki tentang masalah sosialisasi dini yang ada diantara anak anjing beserta induknya. Memang hal ini sangat penting bagi Anda dan mengajak anak anjing bermain sejak dini, lalu mengajaknya pulang ataupun tinggal di rumah yang Anda tempati. Karena seperti yang kita ketahui hal seperti ini nantinya akan sangat membantu anak anjing agar terbiasa tumbuh pada lingkungan yang baru.

Selain itu Anda juga harus diperhatikan jika anak anjing rottweiler tersebut beserta dengan induknya memiliki keadaan yang sehat. lakukanlah pemeriksaan mengenai riwayat penyakit yang dimiliki oleh anjing dan jangan sampai Anda memilih anjing rottweiler yang pemalu karena bisa saja ketika ia tumbuh besar akan mudah menggigit karena sifat agresifnya yang yang lebih besar dibandingkan anjing lainnya.

Cara Melakukan Pelatihan Pada Anjing Rottweiler

Cara Melakukan Pelatihan Pada Anjing Rottweiler

Nah, ketika Anda sudah mendapatkan anjing rottweiler yang cocok untuk dipelihara maka Anda harus mengetahui bagaimana teknik dalam pelatihan anjing rottweiler. Sehingga Anda pun bisa mempelajari dengan mudah cara perawatan beserta dengan pelatihan yang cocok untuk anjing rottweiler sejak usia dini.

  • Melakukan pelatihan sejak usia dini

Mengenai hal ini memang sangat penting melakukan pelatihan pada anjing rottweiler sejak usia dini karena pelatihan ini nantinya akan sangat membantu untuk memberitahu anjing jika Anda merupakan tuannya. Agar bisa meminimalisir kelakuan ataupun sikap yang dimiliki oleh anjing agar tidak melampaui batas maka pelatihan anjing adalah cara yang paling tepat.

Anda juga bisa memberitahukan kepada Andi tersebut jika Anda merupakan tumbuhan yang memiliki kuasa terhadap mereka, sehingga mereka pun harus patuh kepada Anda sebagai majikan. Terdapat salah satu contoh yang bisa memberikan ketegasan pada anjing tersebut yang mana, jangan sampai membiarkan anjing rottweiler tidur terpisah dengan Anda.

Memang adalah hal yang sangat menyenangkan Ketika anda bisa tidur dengan lelap bersama dengan anjing peliharaan. Namun terdapat hal yang tidak boleh dibiarkan anjing yang Anda miliki tidur dalam satu ranjang dengan Anda, sebab Anda telah menyediakan sendiri tempat khusus untuk anjing tersebut tidur.

Memang tak bisa dipungkiri jika anjing rottweiler harus mempunyai majikan ataupun pemilik yang mempunyai sifat pemimpin yang sangat kuat dan juga tegas sehingga dapat menjadikan anjing tersebut tidak terlalu bebas dalam memegang kendali.

  • Mampu memberikan ketegasan

Dalam perihal memberikan ketegasan kepada anjing rottweiler, memang sangat tepat jika diberikan pada saat proses pelatihan karena hal ini bisa membuat Anda memiliki sifat pemimpin yang jauh lebih kuat. Dan yang pasti bisa menjadikan anjing rottweiler untuk mampu melindungi serta mengarahkan jiwa kepemimpinan untuk anda, untuk bisa melatih kedekatan Anda bersama dengan anjing peliharaan maka Anda bisa mengajaknya bermain sejak usia dini.

Pastikan pula Anda untuk mendidik anjing tersebut pada saat proses pelatihan dengan sikap yang tegas. Sebagai seorang pemilik anjing rottweiler juga harus mengetahui apabila anjing tidak bisa dilatih dengan betul dan baik tentu akan membuat anjing mempunyai sifat yang berbahaya dan juga agresif kepada siapapun.

Anda bisa memberikan perintah-perintah singkat kepada anjing rottweiler yang kemudian dia akan menuruti apa yang sudah Anda dan berikanlah makanan atau pencemaran yang dia sukai tentu cara ini bisa membangkitkan semangat dari anjing rottweiler.

Selain itu, Anda bisa mengulangi beberapa perintah yang ditujukan kepada anjing pengingat jika Anda harus memberikan imbalan ketika anjing rottweiler bisa mengikuti instruksi yang Anda berikan, namun berikanlah hukuman yang ringan jika melakukan perbuatan yang buruk. Karena jika Anda.

  • Jangan sampai melakukan kekerasan fisik

Terdapat hal yang wajib untuk selalu diingat ketika melakukan latihan terhadap anjing rottweiler jangan pernah melakukan kekerasan fisik, terlebih lagi ketika memberikan hukuman jika dia melakukan kesalahan. Anda coba ucapkan untuk selalu bersabar serta memberikan perintah secara berulang-ulang sehingga anjing peliharaan Anda pun bisa memperbaikinya di lain waktu. Dan ada hal yang perlu diingat ketika proses pelatihan anjing rottweiler sendiri ialah dengan cara bersabar dan mengulanginya di lain waktu.

Proses pelatihan benar memang dilaksanakan dengan cara yang bertahap. Untuk cara yang seperti ini jangan sampai Anda melupakan untuk mengenalkan semua anggota keluarga yang Anda miliki kepada anjing rottweiler yang dipelihara. Pastinya ketika Anda mengenalkan semua keluarga ataupun kerabat yang anda miliki membuat anjing rottweiler tidak asing lagi dan bisa dengan mudah membedakan mana orang-orang yang tidak asing serta lingkungan yang dia tempati.

  • Selalu ajaklah bermain ataupun jalan-jalan di luar rumah

Untuk cara pelatihan yang berikutnya anda bisa membawa anjing rottweiler tersebut untuk bermain dan berjalan jalan ketika ia masih kecil. Cara ini akan membuat anjing peliharaan Anda nyaman jika di dekat manusia ataupun semua anggota keluarga yang Anda miliki. Karena sifat anjing rottweiler ini cukup agresif maka cara yang seperti ini tentunya akan mengenalkan dia untuk selalu hidup rukun dengan hewan lainnya. Dan pelatihan sejak usia dini adalah hal yang paling tepat.

Anjing rottweiler ini memang sangat tidak suka jika mengajar hewan lain. Akan tetapi ketika ia sudah dewasa tentu sangat perlu untuk mengajarkan dan juga memperkenalkan dengan anjing lain dengan cara tidak memaksa dan hati-hati.

Tentu hal ini sangat dikhawatirkan jika membuat hewan lain tersebut menjadi ancaman karena masih belum terbiasa dengan adanya hewan tersebut. Tadi lagi jika hewan lain tersebut memiliki jenis kelamin yang sama sehingga Anda harus memperhatikan lebih extra lagi.

Untuk perihal yang sangat penting mengenai perawatan anjing rottweiler ialah selalu mengajaknya berjalan-jalan kurang lebih sekitar 10 hingga 20 menit setiap hari. Cara ini nantinya akan melatih kedekatan serta kekompakan di antara anda sebagai majikan dengan hewan peliharaan Anda tersebut. Bahkan cara ini juga bisa menyalurkan kebutuhan bergerak dari anjing rottweiler yang memiliki jiwa bebas.

Teknik Tepat Dalam Proses Pengawinan Anjing Rottweiler

Teknik Tepat Dalam Proses Pengawinan Anjing Rottweiler

Memang bukan menjadi hal yang sulit jika mempertanyakan bagaimana cara mengawinkan anjing rottweiler. Mengenai anjing jantan sendiri Anda bisa mengawinkannya kapanpun ketika anjing jantan tersebut telah memasuki umur yang matang dan pada masa yang subur.

  • Perlunya memastikan masa subur

Pada saat Anda berencana mengawinkan anjing jantan rottweiler yang anda miliki Anda harus memperhatikan dengan detail apakah anjing betina betul-betul memiliki masa subur. Dan perlu untuk Anda ketahui jika anjing jantan memiliki penciuman yang cukup tajam karena bisa mencium aroma hormon yang dihasilkan oleh anjing betina.

Dan kekuatan dari penciuman yang dimiliki oleh anjing jantan bisa mencapai sekitar 5 km. jadi bukan hal yang mengherankan apabila akar banyak sekali anjing jantan yang mendatangi anjing betina ketika telah memasuki masa subur. Dan karena hal inilah bisa saja memicu perkelahian diantara anjing jantan lainnya sebab mereka nanti akan bertarung untuk bisa merebutkan betina yang akan dikawinkan.

Sedangkan untuk masa kawin yang tepat pada anjing rottweiler betina ialah ketika sudah mengalami menstruasi yang mana masa tersebut akan terjadi pada rentang usia 6 sampai 7 bulan. Namun usia ini tidak dapat dijadikan patokan karena bisa menyesuaikan Bagaimana kondisinya bahkan bisa saja anjing betina rothwell akan mengalami menstruasi ketika usia 4 sampai 24 bulan.

Tentunya hal yang seperti ini akan terjadi kurang lebih 1 kali dalam 6 bulan. Menstruasi yang terjadi pada seekor anjing betina akan ditandai dengan alat kelaminnya yang mengalami pembengkakan. Nah, pada saat inilah darah akan keluar pada alat kelaminnya dengan warna merah muda dan jika disertai dengan adanya lendir putih. Bahkan anjing betina sendiri juga mempunyai masa subur yakni pada rentang waktu 8 sampai 14 Hari pada saat anjing betina tersebut sudah memalui masa menstruasi.

Sedangkan untuk tanda-tanda yang dimiliki pada seekor anjing rottweiler ketika sudah siap untuk proses perkawinan ialah terjadinya pembekakan pada alat kelamin yang yang mana disertai dengan keluarnya darah. Namun pada saat alat kelamin tersebut akan terasa empuk dan bisa dipastikan jika ekor yang dimiliki oleh anjing secara spontan akan bergerak. Dan anjing pun akan terdiam dengan posisi yang kaku apabila kelaminnya dibantu oleh anjing pejantan.

  • Bantu untuk anjing betina agar tidak memberontak

Pada saat proses memulai perkawinan anjing rottweiler maka anda harus membantu atau memegang anjing tersebut sehingga anjing betina tidak memberontak ketika proses perkawinan dilakukan. Karena bisa jadi anjing betina akan sedikit lebih agresif dan kemungkinan bisa menggigit anjing jantan.

Sedangkan untuk anjing jantan memang tergolong lebih pintar karena ia secara otomatis akan menaiki punggung anjing betina yang akan dikawinkan dengannya. Meskipun Anda tidak membantu anjing jantan, kamu secara otomatis dia akan menaiki punggung anjing betina. Jadi Anda hanya perlu memegangi tubuh anjing tersebut saja sehingga tetap dalam posisi yang sama dan memudahkan si pejantan naik ke punggung betina.

Namun perlu untuk diingat, pastikan jika kondisi dari jari dan tangan Anda steril yang kemudian Anda bisa menekankan sedikit alat kelamin dari betina sehingga alat kelamin anjing jantan bisa dengan mudah masuk dan bisa memulai proses perkawinan. Apabila posisi sudah benar maka tahan sebentar sampai alat kelamin jantan disebut mulai membesar.

Dan kemudian Anda bisa mengunci agar posisi saat perkawinan anjing saling membelakangi yang mana kira-kira proses perkawinan bisa berlangsung dalam kurun waktu 5 sampai 20 menit. Sebetulnya untuk waktu pada saat proses perkawinan memang cukup relatif karena memang tidak pasti dan hal itu juga akan tergantung bagaimana keadaan serta kondisi yang dimiliki oleh anjing.

Dan perlu untuk selalu diingat ketika proses perkawinan telah selesai maka pastikan jika anjing betina tidak melompat-lompat dan juga berlari karena bisa saja hal tersebut bisa membuat anjing keguguran bahkan membatalkan proses dari perkawinan yang telah dilakukan. Yang biasanya proses perkawinan akan diulang dengan jumlah beberapa kali sehingga bisa memberikan kesempatan besar agar anjing betina hamil.

Pakan Berkualitas Untuk Anjing Rottweiler

Pakan Berkualitas Untuk Anjing Rottweiler

  • Anda harus dapat memastikan jika pakan yang dikonsumsi oleh anjing rottweiler yang dipelihara betul-betul terbaik yang merupakan daging segar bukan juga olahan dari sayuran ataupun buah-buahan.
  • Pada masalah yang seperti ini agar bisa menjaga kondisi dari anjing rottweiler maka Anda bisa memberikan makanan segar dan juga non instan. Untuk jenis-jenis pakan yang cocok dikonsumsi oleh anjing rottweiler sendiri adalah daging segar, hati ayam, telur, jeroan dan juga tulang.
  • Dan pastikan Anda memberikan makanan sehat sejak Anjing masih berusia dini sampai dewasa sehingga membuat kondisi tubuhnya selalu sehat.
  • Dengan mengkonsumsi minuman yang sehat dan cocok bagi anjing rottweiler tentu akan membuat tumbuh kembang semakin cepat dan memiliki tubuh yang lebih besar. Dan pastikan pula jika anda menghindari makanan yang mengandung pengawet ataupun biji-bijian.
  • Memang untuk proses dalam perawatan dari kandang anjing rottweiler sendiri terbilang cukup mudah. Dimana Anda harus betul-betul memastikan untuk selalu menjaga kebersihan dari kandang sehingga anjing rottweiler tidak mudah sakit. Selalu pastikan pula jika bulu pada anjing rottweiler yang anda pelihara selalu panjang dan juga tidak terlalu pendek serta selalu terjaga kebersihannya. Jangan sampai terlalu sering mengikat bulu anjing rottweiler dan Anda bisa mengikatnya ketika diperlukan.

Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada anda mengenai anjing rottweiler dimulai dari varian bahkan sampai proses perawatannya. Jika Anda berniat untuk memelihara anjing rottweiler maka pastikan untuk selalu memberikan pakan yang berkualitas sehingga bisa membuat tumbuh kembangnya lebih cepat dan sehat. Semoga saja info diatas bisa berguna bagi masyarakat yang memelihara anjing.

Anjing Rottweiler : Ciri, Penyakit, Kelebihan, Perkembangbiakannya (Lengkap)

Leave a Reply