8+ Kumpulan Contoh Resensi Buku

10+ Contoh Resensi Buku Yang Baik Dan Benar Terbaru (2020)

Contoh resensi buku bisa memberikan Anda gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana cara menilai sebuah karya dengan objektif, sehingga mampu memberikan masukan positif untuk karya tersebut. Membuat resensi buku bisa menambah pengetahuan Anda dalam berbagai bidang.

Hal tersebut terjadi karena untuk bisa menilai sebuah karya Anda tentu harus membacanya terlebih dahulu. Resensi bisa memberikan masukan serta referensi kepada orang lain agar tertarik untuk ikut membaca buku tersebut.

Contoh Resensi Buku Fiksi

Contoh Resensi Buku Fiksi

Buku fiksi umumnya merujuk pada unsur yang tidak nyata seperti khayalan atau imajinasi. Isi yang dituangkan dalam buku menceritakan tentang karakter imajinasi yang dibuat oleh penulisnya. Namun terkadang, dalam buku ini terdapat alur cerita, latar, dan tokoh yang mengacu pada suatu hal yang benar ada. Seperti ini resensi untuk buku fiksi:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2009

Judul : Anak Kost-Kostan

Penerbit : Pustaka Remaja

Penulis : Serena Tria

Sinopsis

Buku fiksi ini menggunakan genre komedi yang ceritanya terinspirasi dari pengalaman pribadi penulis. Agar ceritanya semakin menarik, kisah ini dibalut menjadi fiksi. Beberapa kejadian dalam buku merupakan kisah kehidupan sehari-hari tentang anak kost. Cerita ini berkisah tentang sudut pandang yang berbeda dari ketiga tokoh, yaitu Yana, Rena, dan Asri.

Setiap tokoh memiliki latar belakang dan kisah yang berbeda-beda. Kisah setiap tokoh diceritakan secara mendetail dalam buku sehingga penulis bisa melihat perbedaan dari masing-masing tokoh.

Ketiganya bertemu di kost-kostan dan menghabiskan waktu bersama. Banyak kejadian lucu yang dialami oleh ketiganya saat menjadi hidup bersama. Unsur fiksi ditambahkan dalam cerita agar kesan komedinya lebih kental.

Kelebihan Buku

Buku ini memiliki unsur cerita yang menyenangkan dan natural khas kehidupan anak perkotaan. Melalui buku ini, pembaca yang ingin merantau bisa mempersiapkan diri secara lebih baik. Pasalnya, banyak sekali pesan-pesan yang sangat bermanfaat bagi calon perantau.

Kisah yang diceritakan dalam buku ini terinspirasi dari kehidupan nyata. Karakter setiap tokoh diceritakan dengan sangat kuat sehingga terlihat bisa saling melengkapi. Terdapat karakter yang polos dan ceria sesuai dengan kehidupan yang sesungguhnya.

Kekurangan Buku

Meskipun memiliki alur cerita yang bagus, namun terdapat beberapa pengetikan dan tanda baca yang salah digunakan. Beberapa adegan terlihat sangat lucu, namun karena penyampaiannya kurang bagus sehingga terkesan biasa saja. Pembaca harus mengulang kalimat tersebut dua kali untuk memahami maksud lelucon yang disampaikan.

Isi Resensi

Buku ini berisikan cerita humor yang mudah dipahami dan memiliki latar kehidupan sehari-hari, sehingga mampu memberikan hiburan bagi para pembaca. Melalui buku ini, pembaca bisa mengambil pengalaman yang dialami oleh para tokoh untuk menghadapi kehidupan nyata.

Meskipun mungkin pembaca belum pernah mengalami kisah yang diceritakan dalam buku, namun melalui kisah tersebut pembaca bisa memiliki pemikiran dan juga pertimbangan ketika harus mengalami keadaan yang sama.

Contoh Resensi Buku Pengetahuan

Contoh Resensi Buku Pengetahuan

Buku pengetahuan berisikan informasi tentang pengetahuan yang bersifatnya masih khusus dan belum banyak dipahami oleh masyarakat secara luas. Banyak sekali buku pengetahuan dalam berbagai bidang yang beredar di pasaran. Berikut simak contoh resensi buku tentang ilmu pengetahuan:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2016

Judul : Anti Panik Mengasuh Bayi 0-3 Tahun

Penerbit : Wahyumedia

Penulis : Tiga Generasi

Sinopsis

Terdapat berbagai tips dan juga saran yang bisa dijadikan sebagai pengantar pengetahuan bagi orang tua dalam mengasuh anak. Materi buku disusun berdasarkan arahan dari dokter anak dan pakar psikolog, sehingga informasi yang disampaikan dapat dipercaya.

Buku ini membahas cara mengasuh anak dari umur 0-3 tahun secara terperinci. Dikemas dalam bentuk ilustrasi, buku ini memberikan pembahasan yang detail dan menyenangkan.

Kelebihan Buku

Meskipun menggunakan konsep yang berbasis ilmiah, namun penulis menyampaikan pesan dengan sangat santai sehingga mudah dimengerti. Orang tua yang baru memiliki anak bisa merasakan keamanan karena bisa langsung belajar sedikit demi sedikit. Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi gambar yang menarik.

Kekurangan Buku

Buku ini mungkin lebih cocok bagi orang tua yang belum berpengalaman dalam mengasuh anak, karena didalamnya mengandung banyak teori-teori dasar. Buku ini tidak terlalu cocok bagi orang tua yang sudah berpengalaman karena terdapat beberapa teori baru yang sulit diterapkan pada anak, karena pada dasarnya setiap orang tua memiliki teorinya masing-masing.

Isi Resensi

Buku ini sangat direkomendasikan bagi seluruh pembaca, apalagi bagi orang tua yang baru memiliki anak. Buku berisikan berbagai informasi yang mampu memberikan Anda wawasan tentang bagaimana cara mengasuh anak dari lahir. Melalui buku ini, Anda bisa memiliki panduan yang lebih jelas dan terarah, sehingga tidak perlu panik ketika mulai mengasuh anak.

Contoh Resensi Buku Non Fiksi

Contoh Resensi Buku Non Fiksi

Berlawanan dengan buku fiksi, jenis cerita non fiksi mengacu pada fakta dan data, sehingga sebelum membuatnya penulis harus melakukan penelitian terlebih dahulu. Isi yang terkandung dalam buku ini harus mampu dipertanggungjawabkan sesuai dengan nilai kebenaran. Untuk itu proses penulisan buku non fiksi cenderung memakan waktu yang lebih lama dan harus hati-hati.

Terdapat beberapa ragam buku non fiksi yang beredar di pasaran seperti ensiklopedia, buku tentang kesehatan, sejarah, biografi dan lain sebagainya. Simak contoh buku non fiksi yang diresensi berikut:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2009

Judul : God Explained in a Taxi Ride

Penerbit : Perigee

Penulis : Paul Arden

Sinopsis

Pemahaman tentang ilmu ketuhanan dikemas secara lebih unik dengan menggunakan alur cerita perjalanan ketika menaiki taxi. Dalam buku ini dituangkan pandangan pribadi dari penulis untuk memberikan inovasi kepada pembaca.

Buku ini meringkas secara baik materi filosofi ketuhanan yang menginformasikan, bahwa meskipun setiap agama memiliki cara pengajaran yang berbeda-beda, namun memiliki tujuan yang sama yaitu mengajarkan kebaikan. Setiap orang memiliki hak masing-masing untuk memiliki kepercayaan yang diyakininya.

Kelebihan Buku

Buku ini menyampaikan maksud dan isinya dengan menggunakan ilustrasi sehingga contohnya bisa dibayangkan secara langsung. Meskipun buku ini menjabarkan tentang pandangan pribadi, namun terkesan berpegang teguh terhadap sebuah kepercayaan.

Dengan mempelajari ilmu ini, penulis mengajak pembaca untuk bisa saling menghargai perbedaan antara setiap individu. Tak hanya perbedaan tentang keyakinan, tetapi semua perbedaan yang dimiliki oleh satu dan yang lainnya.

Kekurangan Buku

Meskipun dikemas dengan judul yang mudah dipahami, namun isi buku tersebut menggunakan kata-kata khusus yang sulit dimengerti. Buku seperti ini harus dibaca oleh orang yang berpikiran terbuka dan membutuhkan penganalisaan untuk bisa memahaminya dengan baik.

Isi Resensi

Buku ini memberikan pandangan tentang ilmu ketuhanan agar pembaca bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik berasaskan dari ilmu tersebut. Mempelajari ilmu ketuhan bisa mempengaruhi tingkah laku, kepribadian dan pola pikir seseorang.

Contoh Resensi Buku Ilmiah

Contoh Resensi Buku Ilmiah

Buku ilmiah ditulis oleh seorang ahli yang berkecimpung di bidang tertentu. Untuk menulis buku tersebut, seorang ahli harus melakukan penelitian terlebih dahulu. Isi buku ilmiah biasanya membahas tentang teori yang mampu dibuktikan kebenarannya secara ilmiah. Simak contohnya sebagai berikut:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2006

Judul : Metodologi Penelitian Dan Teknik Penyusunan Skripsi.

Penerbit : PT. Rineka Cipta.

Penulis : H. Abdurrahmat Fathoni.

Sinopsis

Isi buku ini mengandung pandangan serta pemikiran yang diambil oleh para ahli. Bukan hanya satu, namun pendapat beberapa pakar ahli dirangkum di dalamnya. Buku ini memberikan informasi yang lebih detail tentang bagaimana cara memahami konsep metodologi penelitian secara lebih terstruktur. Sehingga buku ini sangat cocok bagi kalangan mahasiswa.

Kelebihan Buku

Buku ini memberikan materi serta pengarahan yang sangat jelas bagi mahasiswa untuk bisa mengerjakan skripsinya dengan lebih baik. Buku ini dijual di pasaran luas, sehingga mudah untuk didapatkan.

Kekurangan Buku

Tidak semua pembahasan dalam buku ini bisa digunakan untuk mahasiswa, karena setiap kampus tentu akan memiliki aturan lain sesuai dengan kebijakannya masing-masing, sehingga lebih cocok untuk dijadikan referensi saja. Buku ini menggunakan beberapa istilah asing yang sulit dipahami oleh orang awam.

Isi Resensi

Buku ini sangat bagus digunakan sebagai bahan rekomendasi untuk penulisan skripsi. Dengan berbagai penjelasan tentang metodologi, pembaca bisa lebih memahami bidang tersebut secara lebih terperinci. Dengan begitu proses penyusunan skripsi bisa berjalan dengan lebih terstruktur dan rapi.

Contoh Resensi Buku Kumpulan Cerpen

Contoh Resensi Buku Kumpulan Cerpen

Cerpen merupakan cerita fiktif yang disajikan secara lebih padat dan pendek sehingga pembahasannya langsung pada isi cerita. Cerpen biasanya dibuat untuk meringkas karya fiksi lain ke dalam bentuk yang lebih modern. Berbentuk cerita singkat, biasanya cerpen dikumpulkan menjadi satu sehingga membentuk buku kumpulan cerpen. Contohnya seperti di bawah ini:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2006

Judul : Filosofi Kopi – Kumpulan Cerita Pendek dan Prosa Satu Dekade.

Penerbit : Truedee Books, Gagas Media dan Penerbit Bentang.

Penulis : Dewi “Dee” Lestari

Sinopsis

Buku ini berisikan beberapa cerita cerpen tentang Ben, filosofi kopi, dan Jody. Ben dan Jody diceritakan sebagai barista handal yang mendirikan sebuah kedai kopi. Mereka berdua bekerja sama untuk meracik kopi yang lezat agar disukai oleh banyak orang.

Klimaks cerita mulai terasa ketika Ben dan Jody harus menerima tantangan dari seorang pria kaya yang ingin menguji keterampilan mereka dalam meracik kopi. Dengan berbagai kondisi dan tantangan yang harus dilaluinya, Jody dan Ben tak pantang menyerah untuk bisa membuktikan diri.

Kelebihan Buku

Cerita yang dikisahkan pada buku ini sangat menarik untuk dibaca oleh siapa saja, sehingga membuat penasaran. Buku ini sangat laris di pasaran dan sudah terbukti mampu menduduki posisi best seller meski sudah berulang kali dicetak kembali. Pesan moral yang disampaikan buku ini mampu memotivasi para pembaca agar tidak mudah menyerah.

Kekurangan Buku

Buku ini ditulis dengan kata-kata yang sulit dimengerti bagi pembaca pemula. Sampul buku ini terlihat kurang menarik, padahal target pembaca buku ini adalah para remaja yang mana membutuhkan desain cover yang lebih menarik agar tertarik untuk membacanya.

Isi Resensi

Buku ini cocok untuk dijadikan sebagai bahan bacaan saat ada waktu senggang. Bukan hanya memberikan pesan moral saja, namun buku ini memiliki alur cerita yang menarik dan membuat penasaran para pembaca. Akhir cerita disuguhkan dengan konsep rahasia, sehingga ceritanya tidak terduga.

Contoh Resensi Buku Filsafat

Contoh Resensi Buku Filsafat

Filsafat merupakan ilmu yang mempelajari tentang masalah yang cukup mendasar tentang berbagai persoalan seperti pemikiran, nilai, akal, ilmu pengetahuan hingga bahasa. Pembahasan dalam buku filsafat biasanya disusun atas pertanyaan dan presentasi sistematik untuk menjabarkan sebuah teori secara terperinci. Simak contoh resensi bukunya berikut ini:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2004

Judul : Pengantar Filsafat Pendidikan

Penerbit : Alfabeta, CV

Penulis : Drs. Uyoh Sadulloh, M.pd

Sinopsis

Buku ini menitikberatkan pembahasannya di bidang pendidikan. Dimana bidang ini sangat berperan penting untuk mengatur berbagai aspek yang ada di kehidupan manusia. Dalam buku ini dijabarkan pengalaman, pemikiran serta makna dari pendidikan sebagai praktek kehidupan yang harus dijalani oleh setiap manusia.

Selain mempelajari pendidikan akademik, manusia juga perlu mempelajari berbagai ilmu pendidikan lain seperti agama, ekonomi, dan lain sebagainya. Pengalaman yang diceritakan pada buku bisa dijadikan sebagai bahan renungan untuk bisa menerapkan teori pendidikan secara lebih efektif.

Kelebihan Buku

Buku ini bisa dijadikan sebagai sumber informasi tentang bagaimana asal muasal manusia mampu memperoleh nilai, dan beberapa komponen lainnya dari pendidikan.

Kekurangan Buku

Buku ini tidak menggunakan bahasa pemula sehingga pesan yang ingin disampaikan oleh penulis kurang tersampaikan dengan baik kepada para pembaca.

Isi Resensi

Buku ini wajib dibaca oleh para pembaca agar bisa memahami konsep ilmu filsafat dengan lebih baik. Bukan hanya dari segi materi saja, namun dalam buku juga dibahas tentang pengalaman dan juga praktek, sehingga informasinya lebih jelas.

Contoh Resensi Buku Pelajaran

Contoh Resensi Buku Pelajaran

Buku pelajaran mengacu pada panduan wajib yang biasanya dipakai oleh sekolah untuk memberikan materi pembelajaran. Buku ini dijadikan sebagai pedoman untuk meningkatkan kepribadian, penguasaan ilmu tertentu, peningkatan keimanan, budi pekerti, dan lain sebagainya. Resensi juga bisa dilakukan untuk buku pelajaran seperti di bawah ini:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2008

Judul : Bahasa Indonesia untuk SMP/MTs Kelas IX

Penerbit : Pusat Pembukuan Departemen Pendidikan Nasional

Penulis : Atikah Anindiya Rini, Suwono, Suhartanto

Sinopsis

Buku ini berisikan segala informasi, kegiatan serta praktek yang berkaitan dengan pembelajaran Bahasa Indonesia yang lebih simple dan mudah dipahami. Buku ini membahas materi pelajaran khususnya untuk murid SMP.

Terdapat berbagai metode yang disarankan pada buku ini agar murid bisa memahami setiap sub bab dengan lebih baik. Buku ini dikemas secara sederhana dan mampu berperan sebagai sarana pembelajaran gua memenuhi keterampilan berbahasa Indonesia yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Kelebihan Buku

Buku ini dikemas dengan sederhana dan menarik, sehingga murid bisa mempelajarinya dengan mudah di rumah maupun di sekolah. Topik pembahasan yang diangkat dalam buku ini berkaitan erat dengan kegiatan sehari-hari, sehingga murid dapat lebih cepat memahaminya.

Kekurangan Buku

Buku ini terlalu banyak menjabarkan metode pembelajaran melalui praktek seperti apresiasi sastra dan pelatihan. Akan lebih baik jika di dalam buku juga dijabarkan sedikit teori untuk memberikan pengetahuan dasar bagi para murid.

Isi Resensi

Buku ini sangat cocok digunakan dalam silabus pembelajaran karena membahas tentang materi Bahasa Indonesia secara jelas dan terperinci. Buku ini menargetkan pembaca pada kategori tertentu, yaitu murid SMP kelas IX. Buku ini merekomendasikan beberapa metode belajar agar kelas terasa lebih menyenangkan.

Contoh Resensi Buku Atau Novel

Novel merupakan karangan yang dibuat dalam bentuk prosa panjang yang di dalamnya mengandung cerita kehidupan seorang tokoh dan beberapa tokoh lain yang ada disekitarnya. Dalam novel, watak dan sifat setiap tokoh akan diceritakan secara mendetail. Novel biasanya memiliki sub bab sesuai dengan ceritanya. Contoh resensi buku novel sebagai berikut:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2017

Judul : I Love Your Secrets

Penerbit : Elexa Printing

Penulis : Gaby Kusuma

Sinopsis

Diceritakan kisah seorang pria bernama Ray yang menyukai seorang gadis bernama Siska. Namun, Ray mengalami dilema karena mengetahui bahwa dibalik sikap Siswa yang ceria, dia menyimpan rahasia yang kelam.

Ray tetap menjadi teman Siska dan menjadi pendengar terbaik pada saat dibutuhkan. Awalnya Siska selalu menjauhi Ray, apalagi saat pria tersebut ingin mengutarakan perasaannya. Namun, seiring waktu mereka saling dekat tetapi tidak bisa menjalin hubungan yang lebih dari teman karena suatu alasan.

Kelebihan Buku

Karakter setiap tokoh di dalam novel ini diceritakan secara jelas. Buku ini menuangkan kesan misterius, sehingga pembaca merasa penasaran untuk segera membacanya. Alur cerita novel ini sangat halus dan detail dari setiap adegan ditulis dengan rapi, sehingga membuat pembaca menjadi terbuai.

Kekurangan Buku

Dalam cerita, karakter Siska terlihat sangat kuat tetapi sayangnya detail karakternya tidak disampaikan dengan jelas. Penulis hanya menekankan bahwa Siksa hanya memperdulikan perasaan Ray saja. Padahal jika ingin dijabarkan, karakter Siska bisa terasa lebih realistis.

Isi Resensi

Novel ini bisa menemani Anda mengisi waktu luang dengan lebih bermanfaat, karena buku ini menceritakan sebuah kisah yang menarik. Melalui novel ini Anda bisa mencoba untuk memahami bagaimana kerja perasaan dan berbagai unsur yang terkait di dalamnya.

Contoh Resensi Buku Cerita

Contoh Resensi Buku Cerita

Buku cerita berisikan kisah tentang kisah nyata yang terjadi di zaman dahulu. Buku cerita juga bisa menceritakan tentang sebuah kisah nyata yang dialami oleh penulis. Melalui buku cerita, penulis bisa menyampaikan sebuah kisah yang berisikan pengalaman, nasehat, dan asal muasal suatu kejadian. Berikut contohnya:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2013

Judul : Kisah-Kisah 25 Nabi Dan Rasul

Penerbit : KunciKom

Penulis : Sholechul Azis

Sinopsis

Buku ini berisi tentang kisah 25 nabi yang bisa menjadi suri tauladan bagi umatnya. Kisah Nabi dan Rasul dikemas secara lengkap beserta pengetahuan dan mukjizat yang dimilikinya. Buku ini menceritakan keistimewaan Nabi dan Rasul dalam menyelesaikan tugas yang diberikan Allah untuk membimbing umatnya ke jalan yang baik.

Kelebihan Buku

Dari segi judul buku ini sudah menarik perhatian para pembaca apalagi yang mendalami ilmu agama Islam. Isi buku ini ditulis berdasarkan hadist yang terpercaya dan dilengkapi dengan ayat Al Quran sehingga terkesan lebih menarik. Cerita buku ini dikemas secara indah dengan menggunakan skema dan gambar sehingga lebih mudah dipahami.

Kekurangan Buku

Buku ini hanya menceritakan kisah perjalanan Nabi dan Rasul saja, namun tidak dijelaskan secara terperinci bagaimana sistem berdakwah yang dijalankan.

Isi Resensi

Buku ini sangat direkomendasikan untuk pembaca dalam berbagai usaha. Melalui buku ini, pembaca bisa mengetahui secara lebih rinci tentang kisah Nabi dan Rasul. Setiap kisah memiliki pesan moral yang bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran hidup bagi pembaca.

Contoh Resensi Buku Fiksi Cerita Rakyat

Contoh Resensi Buku Fiksi Cerita Rakyat

Cerita rakyat merupakan dongeng yang diceritakan secara turun temurun dari generasi ke generasi. Beberapa orang menganggap bahwa cerita rakyat bisa bersifat mitos ada juga yang percaya bahwa kejadian tersebut benar terjadi. Namun poin paling pentingnya adalah cerita tersebut mampu memberikan pelajaran hidup bagi para pembacanya. Simak contohnya di bawah ini.

Identitas Buku

Tahun terbit : 2002

Judul : Sangkuriang

Penerbit : CV. Pustaka Setia

Penulis : Yuliadi Soekardi

Sinopsis

Buku ini menceritakan tentang sebuah kisah perjalanan seorang anak yang ingin menikahi ibunya. Cerita dimulai dari saat anak tersebut diusir oleh ibunya karena membunuh anjing peliharaan di rumahnya. Padahal anjing tersebut merupakan jelmaan dari ayahnya.

Waktu berlalu panjang hingga anak tersebut sudah dewasa dan kembali ke desa tempat tinggalnya dulu. Tanpa disadari dia bertemu dengan ibunya, namun keduanya sama sekali tidak mampu mengenali satu dengan yang lainnya, karena ibunya tidak menua.

Suatu hari kebenaran terungkap ketika sang ibu menemukan luka dibagian kepala bekas tindakannya dahulu. Kisah ini diceritakan sebagai asal mula terbentuknya Gunung Tangkuban Perahu yang ada di Jawa Barat.

Kelebihan Buku

Buku ini memiliki sampul yang menarik, sehingga banyak disukai oleh anak-anak. Selain itu, kata-kata yang digunakan dalam buku ini sangat ringan dan bagus ,sehingga mudah dipahami.

Kekurangan Buku

Terdapat beberapa penulisan kalimat yang dianggap kurang tepat. Meskipun memiliki sampul yang bagus, namun isi buku ini kurang berwarna sehingga tidak menarik.

Isi Resensi

Buku ini bisa dibaca oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga dewasa. Buku ini memberikan pesan moral yang sangat berharga bagi para pembaca, yaitu harus mendengarkan, menghormati, serta menuruti apa yang dikatakan oleh orang tua. Selain itu, buku ini juga mengajarkan para pembaca untuk menyayangi hewan peliharaan yang dimiliki.

Contoh Resensi Novel Fiksi Negeri 5 Menara

Contoh Resensi Novel Fiksi Negeri 5 Menara

Buku ini sangat populer dikalangan masyarakat karena memiliki cerita yang bagus dan mampu memberikan semangat baru untuk pembaca. Bukan hanya hadir dalam versi buku, cerita ini banyak sudah diangkat ke layar lebar dalam bentuk film. Berikut contoh resensinya:

Identitas Buku

Tahun terbit : 2009

Judul : Negeri 5 Menara

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama

Penulis : Ahmad Fuadi

Sinopsis

Buku ini menceritakan tentang kehidupan serta perjuangan 6 orang santri yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Mereka semua menuntut ilmu di Pondok Madani yang terletak di Ponorogo Jawa Timur. Mereka harus hidup berjauhan dari keluarga dan kampung halamannya untuk bisa mewujudkan mimpinya.

Kelebihan Buku

Buku ini memiliki alur cerita yang sangat menarik dan membuat penasaran pada pembaca. Latar cerita dibuat sangat menarik sehingga pembaca terhanyut di dalamnya, seolah benar-benar merasakan kejadian tersebut.

Kekurangan Buku

Bagian klimaks dalam cerita ini tidak terlalu terlihat menonjol dan jelas. Kehidupan beberapa tokoh dalam cerita ini tidak dijelaskan secara mendetail.

Isi Resensi

Buku ini mampu memberikan motivasi bagi setiap pembacanya, terutama bagi generasi muda yang sedang semangat untuk meraih cita-citanya. Buku ini menggambarkan kisah tentang bagaimana perjalanan hidup anak muda yang tidak pernah menyerah untuk menggapai impiannya.

Semua upaya terbaik dilakukan untuk bisa meraihnya. Dalam hidup, seseorang harus tetap belajar dan disiplin terhadap dirinya sendiri untuk bisa meraih apa yang diinginkannya.

Dengan adanya contoh resensi buku lengkap dalam berbagai tema ini Anda bisa lebih mudah untuk menilai dengan tepat dan benar karya tulis orang lain. Membuat resensi buku bisa menumbuhkan imajinatif dan juga pemikiran kritis, sehingga Anda bisa terus mengembangkan pola pikir ke arah yang lebih baik.

10+ Contoh Resensi Buku Yang Baik Dan Benar Terbaru (2020)

Leave a Reply