Kumpulan Doa Nabi Yusuf Beserta Arti, Arab dan Latinnya 1

Kumpulan Doa Nabi Yusuf Beserta Arti, Arab dan Latinnya

Doa Nabi Yusuf – Anda dapat menyimak kumpulan doa Nabi Yusuf beserta arab, latin, arti (lengkap) dalam artikel ini, yang hal penting yang perlu Anda ketahui pula bahwa Nabi Yusuf saw, merupakan salah satu nabi yang memiliki keistimewaan sangat luar biasa.

Nabi Yusuf merupakan putra ke-7 Nabi Yakub dari 12 bersaudara. Nabi Yusuf mempunyai wajah yang sangat tampan. Selain itu Nabi Yusuf juga mempunyai hati yang sangat baik.

Doa Nabi Yusuf dalam Bahasa Arab

Doa Nabi Yusuf dalam Bahasa Arab

Dalam kitab suci Al Quran dikisahkan bahwa Nabi Yusuf adalah seorang Nabi yang memiliki beberapa kelebihan, salah satunya yaitu Nabi Yusuf mempunyai wajah yang sangat tampan serta mempunyai bentuk tubuh yang begitu sempurna.

Dikisahkan juga bahwa untuk setiap wanita tidak terkecuali, baik yang masih muda, sudah tua atau mulai beranjak usia, bahkan para wanita yang sudah mempunyai suami pasti mereka akan tertarik dengan ketampanan yang dimiliki oleh Nabi Yusuf.

Terdapat kisah Nabi Yusuf alaihi salam yang begitu terkenal dan telah diceritakan juga di dalam Al Quran yaitu kisah Nabi Yusuf dengan Ratu Zulaikah. Yang mana Ratu Zulaikah ini adalah seorang istri dari saudagar besar di wilayah Mesir.

Dengan ketampanan wajah yang dimiliki oleh Nabi Yusuf alaihi salam tersebut mampu menyihir para wanita Mesir. Bahkan dalam suatu kisah, para wanita Mesir tersebut tidak merasakan saat jarinya terluka ketika melihat ketampanan nabi Yusuf.

Untuk Anda yang ingin mengeluarkan aura wajah Anda, terdapat beberapa amalan doa Nabi Yusuf yang dapat Anda amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

اَلَّلهُمَّ كَمَا حَسَّنْتَ خَلْقِيْ فَحَسِّنْ خُلُقِيْ

Doa Nabi Yusuf tersebut bisa membuat aura wajah Anda keluar, sehingga bisa terlihat lebih bercahaya. Amalan ini memiliki tujuan supaya Anda dapat lebih disukai dan dicintai, serta untuk meningkatkan keimanan Anda dalam beribadah kepada Allah SWT satu-satunya sumber keindahan.

Doa tersebut adalah doa Nabi Yusuf untuk memancarkan aura dari wajah Anda, yang mana doa ini juga merupakan salah satu dari kumpulan doa Nabi Yusuf beserta arab, latin, arti (lengkap) yang umum di amalkan oleh kaum muslim ketika sedang berkaca, serta sebagai bentuk syukur nikmat atas apa yang telah Allah limpahkan.

Selain doa yang telah tertulis di atas, berikut terdapat pula salah satu dari doa Nabi Yusuf yang seringkali diamalkan oleh masyarakat karena terinspirasi dari apa yang Nabi Yusuf miliki, yaitu berupa wajah yang menawan serta penuh cahaya yang dianugerahkan oleh Allah SWT.

Bacaan doanya adalah sebagai berikut

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Doa tersebut dikenal juga sebagai doa pengasih, sehingga dapat digunakan untuk menarik hati lawan jenis dengan doa tersebut.

Doa Nabi Yusuf dalam Bahasa Latin

Doa Nabi Yusuf dalam Bahasa Latin

Sekarang ini, ternyata tidak hanya penampilan saja yang menjadi titik focus perhatian para kaum hawa, akan tetapi dewasa ini kaum adam juga mulai memerhatikan penampilanya.

Karena selain sebagai modal utama dalam bergaul dengan temannya, penampilan juga sebagai salah satu bentuk untuk dapat menarik lawan jenis, sehingga mereka akan lebih perhatian memerhatikan penampilan mereka.

Untuk itu doa ini dirasa sangat cocok untuk Anda yang masih jomblo sehingga Anda bisa mendapatkan perhatian yang sebenarnya sudah sejak lama Anda idam-idamkan. Salah satu dari doa Nabi Yusuf ini secara tidak langsung bisa mendekatkan jodoh Anda. Akan tetapi Anda harus tetap mengusahakan siapa yang terbaik bagi Anda sendiri.

Untuk membaca doa yang di maksud, Anda bisa membacanya sebagaimana yang telah ada seperti doa-doa berikut:

“Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii.”

Sejatinya, manusia dapat melakukan berbagai hal, khususnya para wanita untuk dapat memperoleh penampilan yang menarik, wajah yang canti, berseri, serta kepribadian yang baik. Sehingga tidak heran apabila banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.

Tidak sedikit dari mereka yang melakukan perawatan tubuh dengan biaya yang tidak sedikit. Namun tetap saja tidak ada perubahan atau yang dapat menghasilkan kepribadian yang lebih baik.

Untuk doa Nabi Yusuf yang kedua, berikut terdapat doa serta cara membacanya dalam Bahasa latin yang dapat Anda amalkan.

“Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan”

Arti Doa Nabi Yusuf

Arti Doa Nabi Yusuf

Salah satu dari doa Nabi Yusuf yang seringkali dibaca ketika sedang bercermin ini diyakini bisa menambah cahaya pada wajah, selain itu doa ketika bercermin juga sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Sejatinya doa yang diucapkan ketika bercermin juga sebagai salah satu dari bentuk rasa syukur kepada Allah, serta doa tersebut tidak menuntut akan kesempurnaan fisik, artinya Anda menerima bentuk wajah atau fisik yang Allah berikan.

Namun dengan doa tersebut pula, Anda dapat memohon kepada Allah supaya disempurkan dalam akhlak Anda sehingga akan lebih baik dari pada yang sebelumnya. Arti daa tersebut yaitu:

“Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku.”

Atau berikut ini merupakan arti dari doa yang kedua, yang mana dalam doa tersebut lebih memohon pada peningkatan aura diri sendiri serta aura wajah supaya lebih terlihat bercahaya serta enak untuk dipandang oleh pihak lain, khususnya lawan jenis.

Arti dari doa tersebut yaitu:

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta cinta kasih kepadaku.”

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Manfaat Doa Nabi Yusuf

Dari beberapa penjelasan yang telah dipaparkan di atas, maka beberapa manfaat tentunya dapat Anda analisis, akan tetapi harus tetap ingat bahwa setiap doa yang dipanjatkan harus tetap mempunyai nilai yang positif sehingga patut untuk dihargai.

Serta harus tetap menjaga sehingga tidak melupakan esensi dari doa yang dipanjatkan, yang mana seharusnya dalam doa tersebut terkandung harapan yang tentunya baik. Khususnya untuk dapat meningkatkan rasa syukur Anda sebagai seorang muslim atas apa yang sudah Allah berikan.

Beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan apabila Anda mengamalkan dengan niat yang ikhlas dalam mengamalkan doa Nabi Yusuf tersebut yaitu:

  1. Dapat membuat aura wajah terlihat lebih bersinar, dan dapat pula menambah pesona diri.
  2. Dapat membuka daya tarik bagi orang yang ikhlas dalam mengamalkannya, baik laki-laki ataupun perempuan.
  3. Dapat diamalkan untuk memikat lawan jenis sehingga dapat tertarik dengan Anda, atau dengan kata lain dapat digunakan untuk memikat lawan jenis.
  4. Dapat membuat seseorang yang mengamalkannya supaya lebih memiliki rasa simpati.
  5. Bermanfaat sebagai pemanis wajah bagi yang mengamalkannya dengan ikhlas.
  6. Supaya cepat memperoleh jodoh yang selama ini telah didambakan.
  7. Bagi kaum wanita dapat menambah kecantikan wajah.
  8. Wajah akan terlihat lebih berseri serta lebih bercahaya.

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf

Cara Mengamalkan Doa Nabi Yusuf

Doa ketika bercermin dapat dilakukan ketika Anda sedang bercermin atau bahkan saat Anda sedang memandang bayangan Anda sendiri, baik itu anda memandangi bayangan anda di kaca atau di objek yang lainnya seperti air.

Intinya Anda dapat membaca doa Nabi Yusuf tersebut ketika sedang bercermin, sedang melihat bayangan sendiri, maupun saat Anda sedang merias wajah.

Baca doa Nabi Yusuf tersebut sebanyak 7 kali pengulangan. Hal tersebut sebagaimana apa yang sudah dilakukan oleh Nabi Yusuf ketika merubah auranya supaya terlihat lebih bersinar.

Dari pengamalan yang dilakukan, maka dapat dikatakan juga sebagai bentuk dari rasa syukur Anda sebab saat Anda sedang bercermin Anda bisa melihat semua karunia dan pemberian Allah SWT. Yang mana semua pemberian tersebut harganya tidak ternilai, namun sangat penuh kesempurnaan.

Untuk itu perlu Anda ketahui juga bahwa satu rasa syukur yang Anda panjatkan, maka Allah akan senantiasa menambahkan nikmat kepada Anda yang berlipat ganda.

Doa Nabi Yusuf tersebut juga dapat di amalkan saat Anda hendak memakai minyak wangi non alkohol, Anda dapat mengamalkan doa nabi Yusuf tersebut sama sebanyak 7 kali yang sesuai dengan Anda melaksanakan salat fardhu 5 waktu.

Cara membacanya adalah dengan cara menahan nafas, kemudian tiupkan doa tersebut ke kedua telapak tangan Anda, lalu usapkan pada wajah Anda dengan rutin pada setiap harinya.

Untuk pengamalan doa ini supaya wajah Anda lebih terlihat berseri, menjaga wudhu serta rajin melaksanakan shalat lima waktu juga membuat doa ini juga semakin memberikan manfaat bagi Anda dengan catatan tulus dan ikhlas.

Apabila tujuan Anda dalam mengamalkan doa ini tulus tanpa paksaan, maka Allah dapat berkenan merubah aura wajah Anda supaya terlihat lebih menyenangkan, cerah, dan berseri. Sehingga dapat lebih meningkatkan karisma Anda sebagaimana halnya Nabi Yusuf Alaihi salam.

Adab Ketika Bercermin dalam Mengamalkan Doa Nabi Yusuf

Adab Ketika Bercermin dalam Mengamalkan Doa Nabi Yusuf

  1. Ketika bercermin harus tetap mengingat serta sadar bahwa bentuk fisik yang ada pada diri Anda adalah bentuk yang diberikan oleh Allah SWT baik itu bentuk tubuh yang sempurna ataupun tidak. Yang mana bentuk tubuh tersebut adalah bentuk fisik yang paling baik untuk Anda.
  2. Terdapat tujuan dalam hal tersebut, yakni sebagai seorang manusia harus selalu menjadi orang yang selalu memiliki rasa syukur serta selalu mengingat Allah SWT sebagai sang pencipta yang paling utama disembah.
  3. Sehingga sebagai seorang manusia harus selalu terus mengucapkan rasa syukur atas apa yang telah Allah berikan, sebab bisa saji Anda tidak mengetahui ternyata ada beberapa saudara kita yang nmempunyai bentuk fisik jauh kurang sempurnya dari Anda.
  4. Anda tidak perlu menyesali apapun, termasuk apabila diberi bentuk fisik yang kurang sempurna. Seburuk atau sekurang apapun fisik yang Allah berikan haru selalu di syukuri dan tidak perlu disesali.Akan tetapi dengan bentuk fisik yang kurang sempurna, jangan sampai menjadikan Anda menjadi manusia yang mempunyai tidak bersyukur, atau sebaliknya, fisik yang sempurna jangan sampai membuat Anda menjadi sombong.Karena apabila Anda diberikan bentuk fisik yang sempurna serta bagus, Anda harus selalu menyadari bahwa hal tersebut adalah anugerah yang Allah SWT berikan.

Karena segala hal yang ada hubungannya dengan bentuk fisik ataupun rupa bukan merupakan sesuatu yang abadi, ataupun sesuatu yang dapat dinikmati selamanya. Untuk itu hal tersebut sangat tidak diperbolehkan menjadi suatu hal yang dapat memancing sifat sombong atau berlebih pada diri sendiri.

  1. Walaupun penampilan fisik dapat menjadi sebuah penilaian awal segala sesuatu, namun harus tetap diingat bahwa mengamalkan doa Nabi Yusuf saat bercermin seharusnya dapat menjadi instrospeksi diri bagi Anda.

Anda juga harus menyadai bahwa penampilan fisik bukan suatu hal yang patut untuk disombongkan karena fisik yang sempurna bukan suatu hal yang perlu untuk disombongkan. Sehingga dengan demikian jangan sampai Anda menggunakan riasan diri yang berlebihan.

Sebab dengan alasan apapun, Allah swt sangat tidak menyukai segala sesuatu dengan kesan serta nilai yang berlebih.

  1. Menggunakan riasan ataupun perhiasan yang mencolok dapat menyebabkan munculnya rasa riya atau bahkan sombong dalam diri setiap muslim. Sehingga hal tersebut sangatlah berbahaya. Dan sangat dianjurkan, Anda sebagai seorang wanita sebaiknya tidak menggunakan riasan berlebih.
  2. Bagi Anda yang senang menggunakan riasan ataupun wangi-wangian, baik itu ketika Anda sedang santai di rumah ataupun keluar rumah. Dalam mengamalkan doa Nabi Yusuf dalam menggunakan wewangian jangan yang mengandung alkohol.

Sebab minyak wangi atau riasan lain yang mengandung alkohol bisa mengakibatkan pahala shalat Anda menjadi berkurang. Sangat dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan riasan yang tipis serta wawangian yang tidak terdapat kandungan Alkoholnya.

  1. Khusus bagi kaum laki-laki, Anda biasakan untuk merapikan diri Anda sendiri, seperti memotong kuku, baik kuku tangan ataupun kuku kaki, memotong jenggot, mencukur kumis, serta tidak dianjurkan untuk memakai riasan dari bahan emas atau mengenakan pakaian yang terbuat dari kain sutera.
  2. Tidak dianjurkan untuk berlama-lama di hadapan cermin, sebab hal demikian dapat memancing keluarnya sikap ujub Anda dan dapat pula memancing keluarnya sikap sombong, sebab akan sangat mudah secara tidak sengaja ataupun sengaja Anda banyak membanggakan diri sendiri.

Atau bahkan Anda akan menghina diri Anda sendiri sebab adanya ketidaksempurnaan fisik yang terdapat pada diri Anda sendiri.

  1. Jangan sampai meregangkan gigi Anda atau membuat tatoo, sebab hal tersebut dapat digolongkan sebagai suatu bentuk rasa tidak syukur atas apa yang telah Allah berikan.
  2. Jangan sampai Anda merias diri baik bentuk maupun rupa Anda menjadi sesuatu yang berbeda, sehingga dapat merubah apa yang telah Allah berikan.

Misalnya seperti meluruskan rambut yang keriting atau bahkan sebaliknya, melakukan tindakan operasi plastik serta sebagainya. Karena hal tersebut dapat mencerminkan rasa tidak bersyukur atas apa yang telah Allah berikan kepada Anda.

Karena sesungguhnya bahwa Allah telah menciptakan makhluknya dengan sangat sempurna, sesuai dengan tujuan masing-masing di mana Anda sendiri tidak mengetahui, akan tetapi Allah swt mengetahui mana yang terbaik bagi Anda.

Doa Nabi Yusuf Supaya Tetap Awet Muda

  1. Surat Yusuf Ayat ke 4 yang memiliki arti bahwa ”Ingatlah Yusuf, berkata ayahnya: Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari, bulan semua bersujud kepadaku.”
  2. Surat Thaahaa ayat ke 39 yang mempunyai arti bahwa “Dan aku telah melimpahkan padamu kasih sayang yang datang dari Ku. Supaya kamu diasuh dibawah pengawasan Ku.”

Untuk tata cara mengamalkan doa ini yaitu dengan membaca surat thaahaa sebanyak 3 kali, kemudian tipukan pada kedua telapak tangan dan kemudian usapkan pada wajah. Amalan tersebut sangat baik baik Anda yang berat dalam urusan jodoh serta untuk menimbulkan adanya rasa kasih saying.

  1. Surat Waqi’ah ayat ke 35 hingga 38, yang mana cara mengamalkan kumpulan doa Nabi Yusuf beserta arab, latin, arti (lengkap) yaitu harus dengan niat yang ikhlas di dalam hati untuk mengamalkannya. Kemudian mengambil air putih serta membaca Al fatihah sebanyak satu kali.

Kemudian bacakan ayat kursi sebanyak satu kali dengan dikkuti bacaan surat Waqi’ah ayat ke 35 hingga ayat ke 38 sebanyak 7 kali. Kemudian tiupkan pada air tersebut. Lakukan amalan ini setiap selesai shalat subuh dan setelah selesai shalat isya.

Ketiga doa tersebut adalah doa yang tercantum dalam Al quran, yang mana doa-doa tersebut juga merupakan doa yang paling banyak diamalkan untuk membuat orang lain segan serta senang kepada Anda.

Doa tersebut sebagian besar diabadikan di dalam Al Quran yang mana setiap doa tersebut pasti mempunyai arti ataupun makna yang mirip.

Makna yang terdapat dalam doa-doa para Nabi yaitu permohonan maaf atas segala bentuk kesalahan serta kelalaian atas apa yang telah diperbuat. Yang mana biasanya doa-doa tersebut pasti diiringi dengan permohonan ampun kepada Allah swt.

Amalan dari kumpulan doa Nabi Yusuf beserta arab, latin, arti (lengkap)  untuk tetap Awet muda dapat Anda amalkan dengan syarat harus ikhlas dan dengan niat yang baik supaya dapat Allah kabulkan dengan segera.

Kumpulan Doa Nabi Yusuf Beserta Arti, Arab dan Latinnya

Leave a Reply