Yuk Intip Contoh Gambar Sketsa Wajah

44+ Gambar Sketsa Wajah Pahlawan, Artis, Dll (Lengkap Terbaru)

Gambar Sketsa Wajah – Bagi sebagian orang, menggambar sketsa banyak dilakukan sebelum melukis. Gambar sketsa berisi coret-coretan pensil, di dalamnya mengandung ide yang akan dikembangkan menjadi karya yang luar biasa. Salah satu contohnya adalah gambar sketsa wajah. Langkah awalnya, Anda buat sebuah garis tepi wajah, lalu garis pemisah untuk mempermudah menggambar bagian-bagiannya.

Anda gambar hidung, mulut, mata, telinga, rambut, dan leher. Selanjutnya, gambar diperjelas dan bisa juga ditambahkan bayangan atau garis agar wajah tampak lebih nyata. Berikut ini akan disajikan contoh beberapa gambar sketsa wajah yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi:

Gambar Sketsa Wajah Wanita Berjilbab

Gambar Sketsa Wajah Wanita Berjilbab

Hijab merupakan ikon seorang wanita muslimah. Anda tetap bisa tampil cantik meskipun mengenakan hijab. Terlebih jika bibir Anda tersenyum mengembang seperti tampak pada gambar sketsa di atas.

Wajah adik perempuan, ibu, nenek atau teman bisa Anda jadikan sebagai objek. Apabila berhijab maka bisa mencoba bermain-main dengan model hijabnya, sehingga mempercantik sketsanya.  Namun, jika tidak berhijab Anda harus menggambarkan rambut dengan baik, karena gaya rambut itu penting bagi wanita.

Gambar Sketsa Wajah Pria

Gambar Sketsa Wajah Pria

Menggambar sketsa merupakan aktivitas yang menyenangkan terutama bagian wajah. Anda dapat berkreasi untuk menghasilkan bentuk ekspresi wajah yang beraneka ragam. Contohnya, wajah muram, sedih, bahagia, menangis, tertawa, atau tersenyum. Dilihat dari bentuk wajahnya, ada beberapa macam antara lain lonjong, bulat telur, dan oval.

Anda juga bisa bermain dengan bentuk bagian di dalamnya seperti matanya sipit atau lebar, bibir tipis atau tebal, telinga, dan gaya rambut. Selain itu, bentuk leher setiap orang juga berbeda-beda ada yang panjang, pendek, kecil, atau besar.

Gambar Sketsa Wajah Bayi

Gambar Sketsa Wajah Bayi

Satu hal yang harus Anda perhatikan saat menggambar sketsa menggunakan objek wajah bayi adalah biasanya rambut di kepala sedikit atau bahkan tidak ada sama sekali. Ciri khas lainnya adalah bagian pipi sedikit lebih gembul, sehingga terkesan lucu, imut,dan menggemaskan.

Gambar Sketsa Wajah Anak Laki-Laki

Gambar Sketsa Wajah Anak Laki-Laki

Anak kecil biasanya lebih ekspresif dibandingkan orang dewasa. Hal ini dapat ditunjukkan dari raut wajah yang mewakili perasaanya. Apabila sesuatu yang diinginkan tidak terpenuhi biasanya akan memanyunkan bibirnya seperti yang digambar pada sketsa tersebut dan masih banyak lagi ekspresi lucu lainnya.

Gambar Sketsa Wajah Anak Perempuan

Gambar Sketsa Wajah Anak Perempuan

Anak perempuan dan laki-laki dapat dibedakan dengan mudah melalui rambutnya. Anak perempuan biasanya identik dengan rambut panjang yang dikuncir menggunakan tali, sedangkan anak laki-laki rambutnya pendek. Perbedaan inilah yang harus Anda perhatikan saat menggambar sketsa.

Gambar Sketsa Wajah Pemain Sepak Bola

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Berdasarkan sketsa wajah ini setiap orang pasti mengenalnya terutama bagi para pecinta sepak bola. Gambar di atas tentu di gambar oleh profesional, hal tersebut dapat dilihat dari setiap detailnya. Mulai dari gambar mata hingga gambar leher sang bintang sepak bola dunia ini. Lihatlah pula bagian telinganya, sangat mendetail, bukan?

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Sketsa ini menampilkan seorang pemain sepak bola tersohor asal Argentina, yaitu Lionel Messi. Nah, dapat dilihat dari gambar di atas dan dapat diketahui pula bahwa gambar sketsa tidak hanya wajah saja. Jika ingin menggambar hingga setengah badan juga tidak masalah. Namun, apabila menggambar setengah badan, maka Anda harus benar-benar fokus pada bagian badannya juga.

3. Neymar Jr

Neymar Jr

Bukankah sketsa ini sangat keren? Jika dilihat dari hasil yang sangat bagus ini, pasti banyak kesulitan yang dilalui saat menggambar. Pasalnya, bagian dagu, mata, dan rambut benar-benar detail, sehingga sangat mirip dengan objek nyatanya. Benar sekali, ini adalah sketsa wajah Neymar.

4. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Bagi yang sudah tahu Mohamed Salah, pasti tahu bahwa menggambar sketsa wajahnya akan sangat sulit. Pasalnya, Salah memiliki banyak sekali rambut halus disekitar wajah, sehingga ketika menggambarnya dibutuhkan keahlian yang cukup tinggi supaya hasilnya bagus seperti di atas.

Gambar Sketsa Wajah Presiden

1. Soekarno

Soekarno

Menggambar sketsa memang tidak gampang, namun tentu saja tidak ada salahnya untuk mencoba. Jika sudah mahir, Anda bisa menggambar sang Proklamator seperti di atas. Ir. Soekarno merupakan presiden pertama Republik Indonesia (RI) yang lahir 6 Juni 1901 di Surabaya.

2. Soeharto

Soeharto

Setelah sudah mahir, menggambar sketsa wajah bisa lebih gampang lagi. Anda bisa langsung menggoreskan pensil dengan mantap seperti pada contoh di atas yang menggambarkan salah satu presiden Indonesia. Presiden kedua Indonesia adalah Soeharto. Masa pemerintahannya adalah selama 32 tahun yaitu dari tahun 1966 hingga 1998.

3. B. J. Habibi

B. J. Habibi

Kalau yang satu ini adalah sketsa bayangan, yang menampilkan gambar yang terlihat bertumpuk, namun tetap menarik. Anda bisa mempraktekkannya di rumah dengan menggambar orang tersayang.

Sedangkan gambar di atas adalah Bacharuddin Jusuf Habibie yang lahir 25 Juni 1936 di Sulawesi Selatan. Beliau pernah menjabat sebagai menteri selama 20 tahun, wakil presiden dan dipercaya menjadi presiden ketiga RI.

4. Abdurrahman Wahid

Abdurrahman Wahid

Gambar sketsa wajah presiden keempat RI ini digarap oleh tangan yang handal dan tidak semua orang mampu membuatnya dengan serapi itu. Pasalnya, ekspresi wajah yang ditunjukkan sangat detail dan posisinya sedikit miring. Bahkan, kedua telinganya juga mampu dilukis dengan jelas.

Tampak pada lirikan mata yang seolah-olah tampak nyata. Meskipun terdapat aksesoris kacamata, pelukis mampu menggambar detail mata hingga alis yang nyaris sempurna. Kerutan yang dilukis pada kening, meski hanya garis tipis namun memberikan sebuah arti. Bibirnya sedikit tertarik kekanan membuat pipinya lebih besar sebelah yang dilukiskan dengan sentuhan garis lengkung.

Teknik arsir yang digunakan pada bagian leher sangat halus, sehingga memperlihatkan otot-otot yang tertarik mengikuti arah pandang Bapak Presiden yang akrab dengan panggilan Gus Dur ini. Anda bisa menambahkan arsiran hitam tebal pada sekitar wajah guna memperjelas objek utama yang digambar.

5. Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri

Sebuah coretan bisa membuahkan karya yang spektakuler jika terarah seperti halnya sketsa wajah satu-satunya presiden wanita yang ada di dalam sejarah pemerintahan Indonesia. Beliau adalah Megawati Soekarnoputri.

Coba Anda perhatikan dengan baik pada setiap arsiran yang ada pada baju kebaya beserta selendang yang dikenakan presiden kelima RI tersebut. Meskipun fokus utama yang digambar adalah wajahnya, namun jika Anda menampilkan hingga setengah badan akan meningkatkan nilai estetika sketsa tersebut.

6. Susilo Bambang Yudhoyono

Suilo Bambang Yudhoyono

Sketsa ini dapat digunakan untuk menjelaskan sosok presiden keenam Indonesia, yaitu SBY. Teknik yang digunakan untuk menggambarnya cukup sederhana, namun dibutuhkan ketelitian. Misalnya, saat menggambarkan sketsa di atas hal-hal yang perlu ditonjolkan antara lain kantong mata dan tulang wajah yang membentuk pipi.

Begitu pula saat menggambar bentuk hidungnya yang besar dan lebar serta membuat model rambut yang rapi, namun memperlihatkan gradasi warna yang jelas. Model rambut juga menjadi poin penting yang juga harus diperhatikan agar dapat menyesuaikan dengan bentuk wajah.

Orang yang menggambarnya pasti sudah ahli, terbukti mampu memperkirakan ukuran setiap bagian dengan tepat menyesuaikan bentuk sebenarnya sehingga enak dipandang mata.

7. Jokowi

Jokowi

Nah, kalau sketsa ini dibumbui dengan sedikit ciri khas dari sketsa komik. Pasti Anda sudah pernah melihatnya di komik-komik, bukan? Lihatlah, sosok presiden ketujuh yang memimpin negara Indonesia hingga sekarang adalah Joko Widodo atau yang akrab dengan sebutan Jokowi. Tampak begitu mengesankan dan terlihat begitu santai pada sketsa di atas.

Mengacu pada gambar sketsa yang ditampilkan Anda juga bisa melihat pribadinya yang sangat hangat dan murah senyum. Terlihat pada detail sorot mata yang digambar begitu tajam dan penuh makna.

Presiden kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini berangkat dari keluarga yang sederhana, namun banyak prestasi yang diraihnya. Terbukti beliau berhasil memperoleh kepercayaan masyarakat sehingga menjadi walikota dalam dua periode pemerintahan.

Gambar Sketsa Wajah Anime

1. Naruto

Naruto

Kalau sketsa yang satu ini, pasti sudah dikenal oleh para remaja-remaja di Indonesia. Banyak pula anak-anak yang berlatih menggambar sketsa wajah dengan inspirasi dari anime seperti Naruto ini.

Naruto merupakan salah satu anime terkenal yang berasal dari Jepang. Anime tersebut diadaptasi dari sebuah manga karya Masashi Kishimoto. Gambar wajah tokoh-tokohnya dikemas dengan unik seperti sketsa naruto di atas.

2. Hinata Hyuga

Hinata Hyuga

Hinata merupakan ninja wanita dalam anime naruto yang bersifat pemalu. Gambar sketsanya saja sangat cantik, tak heran bila tokoh wanita tersebut sangat populer dan berhasil menggaet banyak penggemar.

Wajah Hinata merupakan bentuk wajah yang mudah untuk dibuat sketsa. Jadi, kalau Anda ingin mencoba gambar sketsa, bisa dimulai dari wajah Hinata terlebih dahulu.

Gambar Sketsa Wajah BTS

BTS merupakan salah satu boyband asal Korea Selatan yang telah mencuri perhatian banyak fans di seluruh dunia. Tak heran banyak bermunculan sketsa wajah dari beberapa personil BTS yang dibuat para fans seperti di bawah ini. Sketsa bisa dimanfaatkan sebagai hiasan untuk dipajang di kamar, hadiah teman yang sama-sama menjadi penggemar BTS atau lainnya.

1. Kim Taehyung

1. Kim Taehyung

Gambar sketsa pertama ini sangat menakjubkan, hasilnya sangat mirip dengan aslinya. Lihatlah pada bagian matanya, sangat detail, bukan? Kemudian pada bagian hidung juga digambar secara sempurna, sehingga sangat mirip dengan aslinya. Apalagi sentuhan teknik arsir yang pas dapat membuat gambar seperti hidup.

2. Jungkook

Jungkook

Gambar kedua ini merupakan sketsa wajah yang dihasilkan dari teknik arsir yang cukup banyak. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya warna gelap yang mendominasi. Teknik inilah yang membuat gambar lebih berwarna meskipun hanya digambar dengan pensil tanpa pewarna.

3. Kim Seok Jin

Kim Seok Jin

Jika gambar bisa berbicara, pasti sketsa di atas akan berbicara. Pasalnya, hasilnya begitu nyata dan hidup. Setiap detail wajah Kim Seok Jin di gambar dengan apik dan sesuai. Rambutnya yang tidak disisir rapi juga terlihat benar-benar nyata.

Kemungkinan besar untuk menggambar sketsa seperti ini, dibutuhkan latihan yang sangat keras. Jika Anda ingin menggambar dengan apik seperti ini, tentunya harus belajar dengan giat lagi.

Gambar Sketsa Wajah EXO

EXO, boyband yang berada dibawah naungan SM Entertainment ini mulai debut tanggal 8 April 2012. Kesuksesannya tampak pada setiap album yang dirilis dari tahun ke tahun. Boyband ini sangat populer dan memiliki banyak personil.

Beberapa gambar sketsa berikut akan membantu Anda mengenali sebagian personil dari boyband ternama tersebut. Anda dapat memilih salah satu dari anggota favorit jika ingin mencoba mempraktekkan untuk menggambar sketsa. Keunikan wajah masing-masing personil akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda untuk menciptakan gambar yang hampir sama dengan aslinya.

1. Byun Baek Hyun

Byun Baek Hyun

Nah, gambar sketsa satu ini juga bagus untuk dijadikan inspirasi. Dari bentuk hidungnya yang mancung, dagu mengerucut dan bentuk mata dilukiskan dengan baik, coretan-coretannya sangat halus. Sketsa ini bisa mewakili wajah khas orang Korea.

2. Kai

Kai

Gambar sketsa wajah Kai dari sisi miring sangatlah apik. Tidak ada goresan yang salah, meskipun mungkin saat pembuatannya ada coretan-coretan yang salah. Namun, hasil akhirnya benar-benar amazing.

3. Luhan

Luhan

Lead vocal sekaligus lead dancer EXO ini memiliki tempat kelahiran yang berbeda dibandingkan member lainnya, yaitu di Haidian, Beijing, Cina. Sebentar, kalau dilihat sketsa wajahnya, masih ganteng yang asli atau gambarnya? Saking detailnya, ketampanan Luhan juga bisa pindah secara langsung pada sketsa gambar ini.

4. Park Chanyeol

Park Chanyeol

Visual idol Korea memang sangat proporsional, sehingga cukup banyak digunakan sebagai inspirasi membuat sketsa gambar wajah. Salah satunya Park Chanyeol, meskipun gambarnya belum sempurna, tapi sudah terlihat mirip dengan objek aslinya. Pasalnya, menggambar sketsa memang dibutuhkan keahlian dan kemauan untuk terus belajar.

5. Sehun

Sehun

Contoh selanjutnya adalah sketsa wajah dari samping milik Sehun. Nilai yang sempurna untuk gambar satu ini, karena setiap detail wajah Sehun dari samping digambar dengan baik. Lihatlah, gambar rambut yang sangat mirip dengan objek aslinya.

Gambar Sketsa Wajah Pahlawan

1. Pangeran Diponegoro

Pangeran Diponegoro

Dalam membuat sketsa wajah, Anda juga bisa menggunakan teknik seperti yang diaplikasikan pada gambar di atas. Goresan yang ditorehkan sedikit lebih tipis, namun garis tepinya dipertebal untuk mempertegas bentuk gambar dan menonjolkan detail bagian-bagian di wajah.

2. Raden Ajeng Kartini

Raden Ajeng Kartini

Sketsa Raden Ajeng Kartini yang sangat cantik. Beliau merupakan salah satu tokoh yang memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia. Seorang seniman yang telah membuat sketsa ini tentu telah menguasai teknik-teknik menggambar dengan baik dan tentunya harus dilakukan dengan penuh kesabaran.

Jika diperhatikan dengan seksama, gambar tersebut tampak seperti orang hidup. Hal ini didukung dengan backgroundnya yang terang membuat sketsa wajah lebih bersinar. Kerapian dari setiap goresan di wajah menjadi nilai plus. Karya ini patut diacungi jempol.

3. Tuanku Imam Bonjol

Tuanku Imam Bonjol

Pahlawan asal Sumatera Barat  ini bernama Tuanku Imam Bonjol. Jika ingin menggambarnya, sketsa di atas bisa jadi inspirasi. Sketsa tersebut memperlihatkan wajah tampak depan sehingga bisa digambar dengan cepat.

Hanya saja perlu keterampilan khusus saat menggambar jenggot yang warnanya putih memudar. Namun, secara umum teknik yang dipergunakan tidak banyak menggunakan arsiran tebal karena cukup digoreskan tipis-tipis saja terutama pada bagian penutup kepala.

4. Ki Hajar Dewantara

Ki Hajar Dewantara

Sketsa ini juga tak kalah menariknya. Menggambarkan seorang tokoh terhormat yang mempelopori pendidikan di negeri ini. Gambar ini memfokuskan pada wajah saja, namun digarap secara detail. Tampak pada garis-garis yang membentuk bibir, telinga dan mata sangat jelas dengan sedikit memainkan garis–garis tipis pada lesung pipi.

Secara keseluruhan gambar sudah bagus, semua bagian telah dihadirkan pada wajah. Namun, masih perlu sedikit sentuhan untuk mempertebal garis tepi agar memiliki nilai seni yang lebih tinggi.

5. Bung Tomo

Bung Tomo

Tokoh pejuang kemerdekaan dari Surabaya ada Sutomo atau yang populer dikenal dengan nama Bung Tomo. Semangatnya sangat membara yang ditunjukkan dalam pertempuran di Surabaya pada 10 November 1945.

Berdasarkan peristiwa tersebut maka 10 November dijadikan sebagai Hari Pahlawan Nasional. Semboyan yang mampu membangkitkan semangat para pejuang lain kala itu adalah “Merdeka atau mati.”

Pada sketsa di atas, beliau tampak tersenyum dengan memperlihatkan giginya. Banyak teknik arsiran tebal dan kasar justru membuat sketsa tersebut semakin bernilai artistik dan lebih tajam tanpa mengurangi keindahan yang dipancarkan. Bola matanya menggambarkan seolah sedang menangkap cahaya yang masuk, sehingga terlihat seperti benda hidup. Sungguh ajaib memang.

6. Cut Nyak Dien

Cut Nyak Dien

Apabila ingin menggambar sketsa, buat dengan garis tipis seperti di atas jika belum percaya diri. Sketsa di atas menggambarkan tokoh pahlawan wanita bernama Cut Nyak Dien. Wanita berwajah cantik ini juga memiliki semangat juang yang tinggi dalam memberantas penjajah Belanda. Beliau langsung terjun di garis terdepan mengangkat senjata tanpa rasa takut.

Gambar Sketsa Wajah Penyanyi

1. Iwan Fals

Iwan Fals

Sketsa wajah penyanyi legendaris ini sangat keren. Bukan hanya sketsa biasa saja, tapi hasilnya sangat mendetail. Teknik arsir yang digunakan benar-benar menghasilkan karya dengan kemiripan tinggi dengan objek aslinya. Kemungkinan sketsa seperti ini akan sulit untuk digambar oleh pemula, namun jangan pernah menyerah untuk belajar menggambar.

2. Ariel Noah

Ariel Noah

Sebenarnya, menggambar sketsa wajah itu tidaklah sulit jika mau berlatih secara konsisten. Siapa pun pasti bisa melakukannya. Sketsa di atas digambar menggunakan tingkat kemiringan tertentu. Detail setiap bagiannya cukup mudah untuk dijadikan contoh menggambar. Rambutnya yang tidak tertata rapi mungkin akan sedikit kesulitan untuk digambar oleh pemula.

3. Rhoma Irama

Rhoma Irama

Keahlian tangan saat menggoreskan pensil pada sebuah kertas akan mempengaruhi hasil sketsa wajah. Hal inilah yang terjadi saat menggambar sketsa sang Raja Dangdut ini. Pasalnya, untuk membuat wajah tampak sedikit lebih gelap membutuhkan teknik arsiran khusus.

Misalnya pada bagian rambut, arsirannya harus tebal agar tampak hitam legam. Goresan di bagian kanan dan kiri pipi membentuk lesung pipi yang indah, sehingga senyumannya tampak mengembang. Seniman yang menggambarnya sangat mahir dalam memainkan arsiran sehingga efek gambar yang dihasilkan tidak mengecewakan bukan?

4. Glenn Fredly

Glen Fredly

Gambar sketsa ini memang terlihat sederhana karena lebih memfokuskan pada teknik arsir garis dengan mengatur tebal dan tipisnya setiap goresan. Teknik ini mampu menunjukkan keindahan sebuah seni di dalam menggambar.

Sketsa ini tingkat kesulitan lebih tinggi dibandingkan sketsa wajah biasa karena posisinya miring ke arah kiri. Namun, lihatlah betapa indahnya detail gambar di setiap bagian dari kepala hingga leher, tingkat kemiripan dengan bentuk aslinya hampir mendekati 100%. Hanya tangan-tangan ahli sajalah yang mampu menggarapanya dengan perfect.

5. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari

Sketsa wajah penyanyi cantik ini hampir menyerupai wajah aslinya. Tampak pada bentuk wajahnya yang lonjong. Bibirnya yang terbuka menampilkan gigi yang berjajar rapi, sehingga membuat senyumannya tambah manis.

Coba saja Anda bandingkan mulai dari bentuk wajah dan panjang leher. Semua komponen tersebut  digambar secara proporsional di dalam sketsa di atas, ditambah lagi pilihan bentuk kerah baju V neck membuat leher terlihat lebih tinggi dan nyata.

6. Nissa Sabyan

Nissa Sabiyan

Sketsa ini mewakili kecantikan wajah gadis bernama Khoirunnisa, vokalis Grup Sabyan Gambus. Gambar ini cukup unik, meskipun mengenakan jilbab, namun mampu menonjolkan model hijab terkini yang digambar dengan teknik arsir.

Mungkin dibutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk menyelesaikannya karena pada jilbab didominasi oleh arsiran yang agak tebal agar mampu membedakan dengan warna kulit wajah. Selain itu, perlu sedikit sentuhan garis-garis, sehingga timbul lekukan-lekukan pada jilbab untuk menunjukkan gaya hijab ala Nissa Sabyan.

Sketsa tersebut menunjukkan kreativitas yang tinggi dari orang yang menggambarnya. Coba Anda lihat dari bentuk hidungnya yang sedikit berbeda karena adanya kacamata. Tentu tidak mudah bukan untuk membentuknya. Alhasil, bisa dilihat sendiri sangat luar biasa bukan?

7. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda

Kini Anda dihadapkan pada buah karya tangan yang sederhana namun rumit. Sketsa ini dapat dikatakan sederhana karena pada wajah tidak terdapat kerutan, sehingga cukup menambahkan alis, hidung, mata dan bibir saja. Tingkat kerumitan terletak pada bentuk tangan yang menopang dagu dan gambar rambut yang terurai seolah-olah sedang terkena hempasan angin.

Selain harus memperbanyak arsiran untuk membuat rambut menjadi lebih hitam, maka dibutuhkan juga permainan tebal tipisnya gradasi warna rambut yang berterbangan. Meski hanya dikerjakan menggunakan pensil saja namun hasilnya sangat memuaskan.

8. Agnes Monica

Agnes Monica

Melihat sketsa ini tentu tidak asing lagi bukan dengan penyanyi multitalenta bernama Agnes Monica. Model rambutnya yang khas dengan poni terbelah digambar secara apik. Butuh perjuangan ekstra memang untuk memperlihatkan adanya helaian rambut yang tersisir rapi.

Perjuangan tidak berhenti sampai di sini saja, lihatlah pada ekspresi wajahnya yang melukiskan sebuah perasaan mendalam. Hal ini tampak juga pada gambar matanya yang melirik tajam. Ada kalanya menggambar sketsa wajah itu perlu didukung anggota badan lainnya seperti gambar di atas agar terlihat lebih hidup.

9. Tiara Idol

Tiara Idol

Sungguh hasil yang menakjubkan, setiap detail yang digambar begitu nyata hasilnya. Bahkan ketika dijajarkan dengan foto, sangat mungkin hasilnya akan mirip sekali. Kalau belum tahu, gambar di atas adalah gambar penyanyi baru jebolan Indonesian Idol 2020 yang mampu membuat banyak orang terpikat dengan suara merdunya.

Gambar Sketsa Wajah Aktris

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina

Kalau yang satu ini adalah contoh sketsa wajah dari samping. Tingkat kesulitan untuk membuat gambar ini tentu tidak sama dengan gambar wajah dari depan. Pasalnya, gambar hidung, mata, bibir, dan lainnya tidak digambar secara sejajar. Dari posisi gambar seperti di atas, maka salah satu bagian dari wajah akan terlihat setengahnya saja.

Untuk menggambar wajah dari samping seperti ini, kesulitan yang biasa dihadapi adalah menggambar sisi yang hampir tidak terlihat. Namun, jika Anda terus belajar, tidak menutup kemungkinan bahwa Anda bisa menggambar seperti ini dengan mudah.

Bagi yang belum tahu, ini adalah gambar Prilly Latuconsina. Prilly adalah aktris yang namanya mulai melambung berkat memerankan Sisi dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Selain menunjukkan bakatnya di dunia akting, juga mulai menekuni sebagai penyanyi.

2. Nikita Willy

Nikita Willy

Sketsa wajah artis cantik ini juga menampilkan sisi miring, namun tidak miring sepenuhnya. Jadi, sisi lain dari wajah masih cukup terlihat. Gambar di atas juga sangat bagus dan tentu digambar oleh tangan seniman yang ajaib. Kalau belum tahu, gambar ini adalah wajah dari artis Nikita Willy.

Gambar Sketsa Wajah dari Sisi Samping

Gambar Sketsa Wajah Pria

Menggambar dapat dijadikan sebagai salah satu hobi yang menyenangkan. Pasalnya, Anda bisa menuangkan ide-ide kreatif lewat sebuah goresan pensil hingga dihasilkan bentuk-bentuk yang unik sesuai imajinasi masing-masing seperti gambar di atas.

Ada trik khusus yang bisa Anda terapkan untuk menggambar dari sisi samping, yaitu menggambar bentuk wajahnya terlebih dahulu, kemudian baru detail yang spesifik termasuk telinga, mata, dan perlihatkan juga bagian lehernya.

Beberapa referensi gambar sketsa wajah yang telah ditampilkan dapat digunakan sebagai bahan latihan untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam membuat gambar sketsa. Selain itu, juga dapat menumbuhkan daya kreativitas Anda di bidang seni lukis. Anda manfaatkan wajah tokoh idola, teman atau keluarga tercinta untuk objek gambar terbaik.

44+ Gambar Sketsa Wajah Pahlawan, Artis, Dll (Lengkap Terbaru)

Advertisements

Leave a Reply