101+ Contoh Iklan Layanan Masyarakat Tentang Narkoba, Rokok, Global Warming (Terlengkap) 1

101+ Contoh Iklan Layanan Masyarakat Tentang Narkoba, Rokok, Global Warming (Terlengkap)

Iklan Layanan Masyarakat – Istilah iklan layanan masyarakat mungkin sudah sering Anda dengar. Namun sebenarnya apa maksud dari kalimat tersebut? iklan layanan masyarakat adalah pesan yang bertujuan untuk memberikan kesadaran penuh kepada masyarakat tentang masalah sosial yang bisa mengancam tatanan dan keselarasan kehidupan. Iklan layanan masyarakat biasa disingkat dengan ILM banyak dikampanyekan oleh organisasi profit maupun non profit.

ILM bisa berupa ajakan, himbauan, maupun pemberitahuan agar melakukan atau tidak melakukan suatu perbuatan. Dimana hal ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi tapu juga demi kepentingan umum. Iklan layanan masyarakat diharapkan mampu mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan yang lebih baik, dengan cara membujuk dengan menginformasikan tentang sebab akibat akan sesuatu.

Berikut ini akan kami sajikan iklan layanan masyarakat dengan berbagai tema. Selain itu, beberapa ILM di bawah ini diharapkan mampu memberikan kesadaran kepada siapapun.

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Narkoba

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Narkoba

“Narkoba hanya akan menyengsarakan diri sendiri. Jadi, jangan jadikan narkoba sebagai tempat pelarian yang kau anggap benar”

“Narkoba bukanlah bahan pelarian dari suatu masalah yang Anda hadapi. Bahkan kehadirannya bisa membuat segalanya menjadi kacau. Kenali bahaya narkoba sejak dini, jauhkan keluarga Anda dari pergaulan yang tidak terkontrol. Say no to drugs!

“Saat narkoba telah sampai di tagan si fulan, saat itulah semua akan menghilang. Tentang segala rasa percaya diri, pekerjaan, kasih sayang, dan menjadi pribadi di luar diri”

“Sayangi keluarga dengan menjauhi segala hal yang akan merusak segalanya. Ingatlah mereka yang akan selalu mendukungmu ketikan masa rapuh mulai mendera, ingatlah mereka yang akan selalu mendukungmu ketika terpuruk itu kau rasa. Narkoba hanya akan membuat segalanya lebih rumit. Tentang sedikit saja kau berada pada pusarannya, maka akan sangat sulit untuk keluar darinya. Katakan tidak pada narkoba!”

“Berikan wawasan sejak dini kepada anak-anak bangsa tentang bahaya narkoba”

“Narkoba membuat gila, dan neraka adalah tempat kembalinya”

“Kegilaan akan narkoba hanya akan merusak pribadi bangsa, memporak-porandakan tatanan kehidupan. Jangan sekali-kali Anda mencoba!”

“Menjauhlah dari segala hal yang akan membuatmu melukukan hal tidak sesuai aturan. Kontrol pertemanan Anda, bentengi diri dengan akidah serta iman yang kuat”

“Anda tidak memerlukan narkoba agar bisa terus berkarya”

“Setiap usahamu sekecil apapun akan membuatmu sukses, mari wujudkan generasi pemuda sukses tanpa narkoba”

“Jauhilah segala macam bentuk narkoba, karena dari benda haram itulah setan akan mudah merasuk ke dalam jiwa manusia, mempengaruhi pikiran mereka kemudian menghancurkan segalanya”

“Kehidupan akan selalu mengalami titik terapuh. Oleh karena itu, jangan kau buat keburukan yang menimpamu menjadi pertimbangan mendekati barang haram itu”

Iklan Layanan Masyarakat Global Warming

Iklan Layanan Masyarakat Global Warming 

“Suhu yang semakin panas setiap harinya disebabkan oleh adanya pengikisan lapisan ozon di setiap harinya. Hal ini menyebabkan panas matahari yang seharusnya mengalami penyaringan menjadi berkurang. Pemanasan global dapat ditandai dengan naiknya permukaan air laut serta hilangnya gletser. Mari selamatkan bumi kita dari kepunahan dan  Cermatlah dalam bertindak!”

Ayo reboisasi, sebagai upaya meminimalisir akan terjadinya global warming”

“Bumi kita sedang dalam keadaan siaga perubahan suhu. Lakukan penghijauan untuk menjaga kelestarian ekosistem”

“Satu gerakan kecil seperti mengurangi penebangan pohon, berjalan dari satu tempat ke tempat lainnya bisa merubah keadaan”

 

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Merokok

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Merokok

“Merokok membunuhmu”

“Rokok bisa membunuh perlahan orang yang ada di sekitar Anda, kenali sejak dini bahaya merokok dan mari menjaga apa yang diberikan Tuhan kepada kita”

“Rokok memiliki banyak zat adiktif dimana akan membuat siapapun yang mengkonsumsinya merasa kecanduan seakan tidak bisa berhenti. Padahal, merokok akan memberikan efek samping dalam jangka panjang, tidak sedikit dari populasi manusia yang meninggal hanya dikarenakan lalai menjaga diri, seperti pola hidup yang tidak sehat. Merokok adalah salah satu bentuk pola hidup yang tidak sehat, pasalnya merokok yang tidak terkontrol akan menyebabkan datangnya berbagai penyakit kronis. Ayo! Mulai menjaga kesehatan sedini mungkin agar tidak menyesal di kemudian hari”

“Mari terapkan hidup sehat tanpa rokok”

“Rokok memiliki berbagai zat beracun yang bisa memberikan efek negatif pada orang sekitar Anda. Sebut saja anak-anak, orang tua serta masyarakat, mereka yang menghirup asap rokok juga akan terkena dampak. Disinilah dibuktikan bagaimana bisa benda kecil panjang seperti rokok dapat membahayakan nyawa orang lain. Rokok bikin banyak orang sengsara, hindari sekarang juga”

“Awalnya memang manis dan bikin kecanduan. Tapi efeknya itu loh yang membahayakan. Ingat, menjaga lebih baik dari pada mengobati”

“Stop merokok di depan anak. Tahukah Anda, bahwa rokok mengandung banyak sekali zat beracun? Bahkan beberapa diantaranya menjadi pemicu kanker. Sayangi orang-orang di sekitar Anda dengan berhenti merokok”

“Rokok akan membunuhmu secara perlahan, mulai dari mengkeruhkan aliran darah, memberikan efek buruk pada paru-paru, merusak kerja jantung. Masih ingin merokok? Sadari pentingnya kesehatan oragan sejak dini agar tidak menyesal di masa depan”

“Satu isapan rokok maka beribu racun yang akan masuk ke dalam tubuh Anda”

“Rokok dengan segala macam bahayanya masih kerap kali dikonsumsi. Bagi para pecandu rokok seakan menjadi barang wajib untuk dikonsumsi setiap hari. Padahal tidakkah mereka tahu bahwa rokok mengandung berbagai macam zat yang buruk bagi tubuh. Mari sadarkan diri sendiri dan orang di sekitar Anda tentang bahaya merokok”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Posyandu

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Posyandu

“Posyandu adalah tempat ppemeriksaan kesehatan berlangsung. Ayo sadari sejakdini bagaimana cara melakukan pola hidup sehat. Lakukan berbagai hal yang tidak membahayakan tubuh seperti makan yang halal”

“Pola asuh Anda kepada anak akan menentukan kepribadian serta mempengaruhi tumbuh kembang anak. Pahami pola asuh yang baik dan benar dari bidan terdekat”

“Segera cek kesehatan Anda di klinik atau posyandu terdekat. Kenali penyakit dalam tubuh sejak dini agar tidak menyesal di kemudian hari. Ingat! Mencegah lebih baik dari pada mengobati”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pendidikan

Sekolah merupakan tempat belajar bagi mereka yang menginginkan ilmu. Guru adalah orang tua saat kita berada di sekolah. Melalui mereka pula kita mendapat pendidikan yang baik. Seorang pelajar diharapkan memiliki sifat yang sesuai dengan kepribadian spiritualnya. Mereka juga akan diajarkan bagaimana cara bersikap kepada orang lain dan berbahagia bersama”

“Wujudkan generasi emas 45 dengan terus memberikan inovasi. Indonesia maju oleh pemuda yang berpendidikan. Mereka yang belajar dan bersungguh-sungguh diibaratkan akan mampu menguasai dunia. Jangan lupa dengan sikap jujur, bertanggung jawab, ulet dan tekun”

“Hargai guru yang memberi ilmu di sekolah. Mati menyatukan cita-cita bangsa Indonesia dengan pendidikan. Sebagaimana yang tertera dalam undang-undang mengenai system pendidikan nasional yang ingin mewujudkan pribadi berakhlak mulia dan excellent” 

“Bekali anak Anda dengan pendidikan agama sejak dini. Agar saat dia besar nanti tidak mudah terjerumus pada hal-hal yang kurang baik”

 

Iklan Layanan Masyarakat Makanan

Iklan Layanan Masyarakat Makanan

Makan makanan bergizi seimbang, seperti kacang-kacangan, susu, buah-buahan. Serta hindari makanan yang mengandung lemak tak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan”

“Makanlah secukupnya saja karena apapun yang berlebihan itu tidak baik”

“Kenali kebutuhan gizi Anda agar tidak terjadi obesitas maupun kekurangan gizi. Tercatat 9 dari sepuluh anak Indonesia menderita kekurangan gizi. Ayo, penuhi kebutuhan gizi keluarga Anda mulai dari sekarang”

 

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Demam Berdarah Dengue

Iklan Layanan Masyarakat Bahaya Demam Berdarah Dengue

memeriksa setiap tempat yang menjadi pertumbuhan nyamuk amat sangat perlu dilakukan. Apalgi seperti genangan air yang terkadang kurang mendapat perhatian. bisa saja tempat yang kita anggap bersih ternyata menjadi sarang nyamuk aedes aegtpti. Apabila berhasil mendekat dan menggigit Anda maka darah akan terkontaminasi dengan parasit. Mari perhatikan lingkungan sekitar kita. Cegah perkembangbiakan nyamuk dengan 3M, menutup menguras mengubur”

“cuaca yang lebab serta tempat yang kurang bersih menjadi tempat yang efektif untuk bakteri bertumbuh. Apalagi kita yang acuh tak acuh kepada lingkungan sekitar kita. waspadai pertumbuhan nyamuk dengan menguras bak mandi secara rutin. Kalau perlu Anda bisa mendapatkan obat pembasmi nyamuk yang sudah tersedia di posyandu. Waspadai demam berdarah, lakukan upaya pencegahan agar keluarga kita bebas dengue”

“DBD kini semakin banyak memakan korban jiwa. Hal ini tidak terlepas dari pola hidup yang dijalani masyarakat Indonesia. Bahkan DBD juga tercatat menjadi salah satu penyebab kematian di Indonesia. Kiranya perlu untuk dilakukan evaluasi dan kesadaran terhadap kesehatan diri sendiri. Mari jauhkan anak kita dari demam berdarah dengan mulai menggalakkan perilaku bersih dan sehat”

 

Iklan Layanan Masyarakat Lingkungan / Go Green

Iklan Layanan Masyarakat Lingkungan / Go Green

“Mendaur ulang sampah adalah upaya membersihkan lingkungan dari virus yang tidak diinginkan. Dimana hal ini dilakukan agar sampah dapat dimanfaatkan kembali. Indonesia kini darurat sampah plastik. Pasalnya banyak ditemukan penggunaan plastik yang melebhi batas wajar. Ayo kurangi penggunaan plastik dan mulailah memanfaatkan benda yang bisa dipakai kembali. Seperti membawa tas sendiri ketika akan berbelanja atau benda yang bukan sekali pakai sebagai upaya menjaga lingkungan”

“Pohon adalah paru-paru bumi. Karena pohonlah yang dijadikan Allah memproduksi oksigen yang bisa kita hirup sehari-hari. Masih cinta dengan bumi? Galakkan go green di lingkungan kita”

“Bumi adalah tempat yang awalnya banyak ditumbuhi pepohinan nan asri. Namun kini, Bumi darurat pohon karena penebangan liar. Lestarikan hutan yang masih ada. serta adakan kegiatan penanaman seribu pohon untuk penghijauan”

“Alam yang indah adalah alam yang hijau”

“Udara segar tanpa polusi sebab hutan yang tak ditebang”

“Generasi selanjutnya masih membutuhkan bumi untuk bertumbuh dan berkembang. Mari menjaga masa depan anak kita dengan menjaga bumi dari kerapuhan”

 

Iklan Layanan Masyarakat Hemat Energi Listrik

Iklan Layanan Masyarakat Hemat Energi Listrik

“Listrik menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat Indonesia. Menjadi  sebuah keharusan kita menghemat pengggunaannya. Mulai dari lingkungan seperti mematikan listrik disiang hari, mematikan tv”

“Energi bersifat kekal, yang keberadaannya tidak dapat dimusnahkan. Namun penggunaannya harus tetap dikontrol. Listrik tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia dan manusia  tersebut diharapkan bijak dalam konsumsi. Mari segera hemat energi untuk masa depan yang lebih baik”

“Hemat energi yang Anda lakukan memberikan akses lebih kepada mereka yang tidak dialiri listrik”

“Cabutlah kabel listrik Anda apabila sudah tidak digunakan. Ingat, kabel yang terus saja tercolok pada sakelar juga memiliki dampak yang tidak baik. Kabel yang terus tecolok pada stop kontak juga akan menciptakan vampire listrik”

“Untuk masyarakat di daerah perkotaan, AC bukanlah sesuatu yang asing untuk digunakan. Hemat energi perlu dilakukan, manfaatkan jendela yang ada di rumah Anda untuk menciptakan semilir angin”

Iklan Layanan Masyarakat Lalu Lintas

Iklan Layanan Masyarakat Lalu Lintas 

Taati  peraturan  lalu lintas demi keselamatan Anda dan orang banyak”

“Lalu lintas sering kali diremehkan bagi mereka yang buta akan keselamatan. Banyak sekali ditemukan para pengendara yang mengemudi dengan ugal-ugalan. Lampu merah pun seringkali diterobos. Sayangi hidup Anda, dan keluarga yang menanti Anda di rumah. Berkendaralah dengan hati-hati”

“Pahami aturan berkendara. Utamakan keselamatan Anda. jangan lupa untuk menggunakan helm dan selalu memperhatikan peraturan lalu lintas”

“Keselamatan berkendara perlu diberi perhatian khusus. Untuk ANda yang meakai mobil jangan lupa gunakan sabuk pengaman Anda”

“Gerakan tertib lalu lintas”

 

Iklan Layanan Masyarakat membuang Sampah Sembarangan

Iklan Layanan Masyarakat membuang Sampah Sembarangan

Mari menjaga kebersihan lingkungan kita agar tidak tercemar dan rentan terjadi mencana alam”

“Wujudkan lingkungan yang bersih bebas sampah”

“Demi menjaga kebersihan, maka buanglah sampah pada tempatnya”

“Kalo bukan kita yang menjaga bumi agar tetap lestari lantas siapa lagi”

“Mari ubah kebiasaan buruk kita. biasakan diri menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan”

“Sampah yang tertimbun dan sulit diuraikan akan menyebabkan berbagai macam bencana alam, seperti longsor, banjir, penyakit kulit, diare dan masih banyak lagi”

 

Iklan Layanan Masyarakat Mencuci Tangan

Iklan Layanan Masyarakat Mencuci Tangan

“Cuci tangan Anda sesaat sebelum makan agar terhindar dari diare”

“Mari mulai gerakan rajin cuci tangan pakai sabun”

“Tangan adalah tempat hidup berbagai macam bakteri. Bayangkan saja apabila tangan kita tidak dicuci tentunya penyakit akan mudah menjangkiti tubuh kita”

 

Iklan Layanan Masyarakat Menggosok Gigi

Iklan Layanan Masyarakat Menggosok Gigi

“Gigi merupakan system pencernaan paling awal. Oleh karena itu, mari kita menjaga kesehatan gigi dengan rajin sikat gigi minimal dua kali dalam sehari”

“Ketahui cara menggosok gigi yang baik dan benar, agar gigi terawatt dan bebas kuman”

“Biasakan menggosok gigi Anda di setiap selesai makan, agar system pencernaan kita tidak terganggu”

“Yuk biasakan gosok gigi di pagi dan malam hari, supaya kita terbebbas dari sikat gigi yang menyiksa diri”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Keluarga Berencana

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Keluarga Berencana

 Mari sukseskan program keluarga berencana, 2 anak cukup”

“Ayo stabilkan populasi penduduk dengan mengikuti program KB”

“Bagi pasangan muda yang baru menikah, kenali prinsip dua anak cukup”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pentingnya Berolah Raga

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Pentingnya Berolah Raga 

“Cegah osteoporosis dengan rutin berolahraga”

“Mari lakukan pola hidup sehat dengan rutin berolahraga. Seperti berjalan kaki di sekeliling lingkungan Anda”

“Jangan biarkan tubuh Anda cepat menua, ajaklah tubuh Anda melakukan gerak aktif secara rutin setiap harinya”

 

Iklan layanan masyarakat tentang bahaya pergaulan bebeas

Iklan layanan masyarakat tentang bahaya pergaulan bebeas

Bekali diri dengan pengetahuan agam agar tidak terjerumus dalam lubang dosa”

“Kontrol pergaulan dan kenali teman Anda sebagai upaya pencegahan agar dijauhkan ari pengaruh buruk”

“Pergaulan dan seks bebas mengakibatkan berkembangnya penyakit menular seperti HIV”

“Katakan tidak! Untuk pacaran, katakan ya! Untuk lamaran”

“Budayakan hidup sesuai aturan. hindari mabuk-mabukan yang menyebabkan diri terjerumus pada pikiran kotor”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Imunisasi

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Imunisasi

Mari sayangi diri sendiri dengan melakukan imunisasi sesuai yang dianjurkan”

“Aku sehat dengan imunisasi”

“Imunisasi campak dan rubella adalah upaya pencegahan hal yang merugikan diri sendiri”

“Yuk, mulai sadari pentingnya imunisasi bagi buah hati Anda”

“Imunisasi adalah bentuk kepedulian pemerintah akan kesehatan rakyatnya serta melindungi generasi penerus bangsa. Tunggu apalagi, ayo datang ke pos kesehatan untuk mendapatkan imunisasi”

“Makan makanan yang bergizi seimbang dan lakukan pemerikasaaan secara rutin. Jangan lupa untuk imuunisasi agar system imun tubuh lebih kuat dan tidak mudah sakit”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Gadget Dan Media Sosial

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Gadget Dan Media Sosial

“Gadget seakan menjadi kebutuhan primer saat ini. Untuk itu, sadari bahaya penggunaan gadget secara berlebihan”

“Kecanduan gadget dan media sosial membuat siapapun lupa akan kehidupan bersosial di dunia nyata. Batasi penggunaannya mulai dari sekarang”

Bijaklah saat menggunakan media sosial. Saring terlebih dahulu berita yang datang pada Anda, jangan tertipu dengan berita hoaks”

“Mari menjadi generasi yang bijak menggunakan media sosial. Sebarkan berita positif yang membangun bukan berita negatif yang menimbulkan pertikaian”

“Stop bulliying melalui media sosial bagaimanapun bentuknya”

 

Iklan Layanan Masyarakat Tentang SADARI (Deteksi Kanker Payudara)

Iklan Layanan Masyarakat Tentang SADARI (Deteksi Kanker Payudara)

Kanker payudara telah banyak menjadi momok menakutkan bagi perempuan. Segera kenali gejala kanker payudara agar segera ditangani”

“Jangan lupa mengecek kesehatan payudara Anda”

“SADARI kanker payudara sejak dini untuk mendapat penanganan tepat dan cepat”

“Sayangi tubuh Anda dengan menjaga kebersihan bra serta makanan yang Anda konsumsi. Karena apapun bisa menjadi pemicu kanker payudara”

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Gerakan Makan Ikan

Iklan Layanan Masyarakat Tentang Gerakan Makan Ikan

“Konsumsi ikan secara rutin. Ikan dinilai mengandung omega 3 yang sangat bermanfaat bagi kecerdasan otak”

“Pilihlah ikan segar untuk konsumsi. Kenali tanda-tandanya seperti matanya yang jernih, kulit cemerlang dan tidak berbau”

“Penuhi kebutuhan gizi Anda dengan mengkonsumsi protein hewani”

“Ikan menjadi sumber protein yang baik bagi tubuh kita. Kenali pula manfaat mengkonsumsi ikan segar bagi janin”

Cermatilah segala himbauan baik yang diberikan agar terhindar dari hal-hal yang merugikan. Iklan layanan masyarakat di atas telah dibuat berdasarkan fenomena yang terjadi dan layak untuk dijadikan himbauan agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu. Jadilah manusia yang berilmu dengan rajin membaca dan melakukan hal yang positif.

 

101+ Contoh Iklan Layanan Masyarakat Tentang Narkoba, Rokok, Global Warming dan lainnya

Leave a Reply